GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kita Tantang Prabowo di Kasus HAM Munir ( Beberapa waktu lalu Prabowo mencoba mencari simpati publik dengan melakukan bantuan hukum kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terancam hukuman mati di Malaysia Wilfrida, untuk menunjukkan niatnya Prabowo bahkan rela merogoh uangnya untuk menyewa pengacara kondang Malaysia guna melakukan pendampingan terhadap Wilfrida, perbuatan kemanusiaan yang harus kita acungi jempol dari seorang calon Presiden 2014 nanti )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 13.44

by: http://politik.kompasiana.com/2013/10/26/kita-tantang-prabowo-di-kasus-ham-munir-604939.html
Beberapa waktu lalu Prabowo mencoba mencari simpati publik dengan melakukan bantuan hukum kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terancam hukuman mati di Malaysia Wilfrida, untuk menunjukkan niatnya Prabowo bahkan rela merogoh uangnya untuk menyewa pengacara kondang Malaysia guna melakukan pendampingan terhadap Wilfrida, perbuatan kemanusiaan yang harus kita acungi jempol dari seorang calon Presiden 2014 nanti.

Aksi kemanusian yang dilakukan Prabowo jika kita ambil sisi positifnya memang sangat membantu Wilfrida dalam menghadapi kasus hukum yang menimpanya, jika itu murni dilakukan Prabowo untuk rasa kemanusian demi selamatnya Wilfrida dari hukuman mati. Tapi bagaimana jika itu hanya sebagai strategi politik yang dilakukan oleh Prabowo untuk mendapatkan pencitraan sebagai sosok yang peduli dengan nasib TKI, coba sediki kita lihat dari pengambilan kasus yang diambil dari aksi kemanusian Prabowo ini.
13827357432050134123


Kenapa Prabowo memilih kasus yang menimpa TKI jika ingin menyalurkan sisi Kemanusiaannya, bukankah masih begitu banyak kasus kemanusiaan yang terjadi di dalam negeri Indonesia, kenapa TKI?? kalau kita teliti kenapa ini dilakukan karena kasus TKI adalah kasus yang sangat terekspose oleh media tidak hanya didalam negeri saja tapi juga diluar negeri, kasus TKI adalah kasus yang melibatkan sedikitnya dua negara yang tentu akan menarik perhatian bagi dunia Internasional.

Seperti yang kita tahu Prabowo memiliki citra yang kurang bagus di mata Internasional, tuduhan terhadap Prabowo melakukan pelanggaran HAM berat dan akan melakukan kudeta tahun 1998, membuat nama Prabowo masuk daftar Blacklist di beberapa negara besar terutama Amerika Serikat (AS), Prabowo tidak pernah bisa membuat Visa AS karena selalu ditolak. kebutuhan Prabowo mendapat citra positif di mata Internasional sangat diperlukan, karena dia tidak mau mendapat ganjalan dari dunia Internasional ketika di bertarung di Pemilu Presiden 2014 nanti.

Sebenarnya niat Prabowo untuk membersihkan nama buruk akibat pelanggaran HAM yang dituduhkan kepada dirinya bisa dilakukan di dalam Negeri, ada kasus pelanggaran HAM yang sampai saat ini masi di ruang hitam penegakan hukum negeri ini, Pelanggaran HAM yang mengakibatkan terbunuhnya pejuang HAM Munir di pesawat yang membawanya ke Belanda, Munir meninggal setelah meminum racun Arsenic yang dimasukkan ke minumannnya.

Pendiri Kontras dan Imperasial ini terbunuh oleh konspirasi Inteligen, dengan tujuan menghentikan  niat Munir untuk meminta pertanggung jawaban atas pelanggaran HAM yang dilakukan oleh mantan Pejabat Tinggi Militer. Penyelesaian kasus pembunuhan Munir hingga saat ini hanya berhasil menetapkan eksekutor pembunuhan yaitu mantan pilot garuda Polycarpus sebagai pelaku Utama dalam aksi pembunuhan tersebut, tanpa bisa menyeret pelaku-pelaku Otak Pembunuhan yang harusnya paling bertanggung jawab atas terbunuhnya Pejuang HAM Munir.

Prabowo sendiri mungkin mempunyai sejarah kurang menyenangkan dengan Munir, Munir pernah melakukan penyelidikan terhadap kasus penculikan aktivis 1998 yang melibatkan tim Mawar dari kesatuan Kopassus, yang pada saat itu Prabowo sebagai Danjen Kopassus. akibat dari perjuangan Munir dalam mengungkap kasus itulah Prabowo pernah berhadapan dengan pejuang HAM Munir, yang akhirnya Munir bisa menyeret Anggota Tim Mawar untuk diadili di sidang Militer dan Prabowo dicopot dari jabatannya sebagai Danjen Kopassus.

Jika Prabowo berani dan benar-benar ingin menunjukkan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia yang dia tunjukkan pada saat membela Wilfrida di Malaysia, Prabowo mungkin bisa ikut membantu mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dibalik terbunuhnya Munir, ada kepentingan apa Inteligen harus membunuh Munir, apa yang  akan diungkap Munir sehingga orang ini harus dihabisi. siapa saja orang-orang yang paling bertanggung jawab terhadap terbunuhnya Munir.

Muchdi PR mantan pejabat BIN disebut sebagai otak pembunuhan Munir, Muchdi kita kenal mempunyai hubungan baik dengan Prabowo, bahkan Muchdi pernah menjadi Wakil Ketua Umum Gerindra, partai yang didirikan oleh Prabowo. kedekatan ini juga yang menyeret nama Prabowo sebagai orang yang dicurigai ada hubungan dengan kasus Pembunuhan Munir, ada kasus masa lalu Prabowo yang besar kemungkinan akan diungkap oleh Munir seperti ketika Munir mengungkap kasus penculikan yang dilakukan Tim Mawar.

Membantu dalam mengungkap apa yaang terjadi dibalik kasus pembunuhan Munir sangat bisa memperbaiki pandangan publik masyarakat Indonesia dan juga Internasional terhadap Prabowo, jika Prabowo berhasil mengungkap siapa saja orang-orang yang harus bertanggung jawab terhadap matinya Pejuang HAM Munir, itu sangat mungkin bisa membersihkan nama Prabowo dari tuduhan Pelanggaran HAM yang ditujukan padanya.

Butuh keberanian lebih Prabowo jika ingin mengungkap kasus pembunuhan Munir, tidak semudah aksi Prabowo yang langsung naik pesawat pribadi untuk bertemu Wilfrida di Malaysia, tidak semudah langsung menyewa pengacara paling kondang di Malaysia untuk mendampingi Wilfrida. Untuk kasus pembunuhan Munir mungkin Prabowo harus berhadapan dengan banyak hal, bahkan mungkin dengan kepentingannya sendiri.

Jika Ingin menjadi pahlawan kemanusian tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia di negeri ini juga bisa, Mari kita tantang keberanian Prabowo untuk membantu menuntaskan kasus pembunuhan pejuang HAM Munir.

-JalanSatuSatu

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...