GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Gitaris Band Geisha ditangkap: Lagi-lagi, Narkoba Menjerat Musisi Kita

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Oktober 2013 | 15.11

1382249815402206793

by: http://hiburan.kompasiana.com/musik/2013/10/20/lagi-narkoba-menjerat-musisi-kita-603268.html
Pagi menjelang siang hari ini saya terkejut ketika sedang membuka akun twitter saya. Dari @detikcom Gitaris Band Geisha ditangkap, katanya. Setelah saya telusuri situs yang tercantum di detik (dot)kom ternyata gitaris Band Geisha ini ditangkap, setelah polisi berhasil mengamankan satu bungkus ganja seberat 0, 589 Gram dari tangan sang gitaris di Polres Jakarta Pusat. Gitaris yang di maksud adalah Roby. Saya nyaris tidak percaya, tapi itulah kenyataannya. Roby yang dikenal sering menciptakan lagu untuk Bandnya sendiri. Entah sudah berapa banyak lagu yang dihasilkan. Yah, meskipun lagu yang diciptakan hampir semuanya tentang cinta yang galau-galau. Semoga bukan karena itu, ia menjadi frustasi dengan cinta lalu mengonsumsi narkoba, ckckck. (sebagai selingan humor).
Di Indonesia, entah ini sudah menjadi kasus yang keberapa kalinya. Musisi terjerat narkoba. Musisi yang seharusnya kita jadikan panutan, teladan dan idola yang diidolakan faktanya berbeda dengan kenyataannya. Apakah mereka masih pantas disebut sebagai panutan, teladan dan idola lagi untuk penikmat musik kita? Biar masyarakat saja yang menjawab dan menilai.
Sammy simorangkir, musisi dari Band Kerispatih sebagai vokalis belum lama ini bebas dari penjara tahanan dan menghirup udara bebas kembali adalah salah satu musisi Indonesia yang tertangkap karena kasus yang sama, yaitu narkoba. Sialnya, ia dikeluarkan dari bandnya setelah kasus tersebut terungkap. Namun, efek penggunaan narkoba di kalangan musisi kita, nampaknya di anggap biasa-biasa saja. Pasalnya, setelah Sammy Simorangkir bebas dari penjara ia menjadi tenar kembali dengan berkiprah dalam dunia permusikan Indonesia tepatnya menjadi penyanyi Solo. Seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Dengan lagunya yang berjudul “Dia” dalam sinetron “Love In Paris” sempat menjadi hits saat itu. Dan single-singlenya yang lain yang juga ikut hits seperti lagu “Dia”. Bahkan tawaran manggung juga ikut berdatangan untuk Sammy.
Tidak dapat dipungkiri, narkoba tampaknya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kalangan musisi dan juga artis. Tak ada yang peduli dengan masa lalunya, mereka enjoy-enjoy saja dalam berkarir kembali seperti sedia kala. Mungkin, mereka menganggap masa lalu ya biarkan berlalu, yang penting sekarang adalah sekarang. Sebenarnya kasus musisi dan narkoba sudah terjadi sejak dulu. Kita ambil contoh lagi, band Slank yang terlahir sejak tahun 1983 nyatanya sampai sekarang masih aktif dalam dunia permusikan Indonesia. Meski, sekitar tahun 1990-an salah dua personilnya terjerat kasus narkoba, yakni Kaka (Vokal) dan Bimbim (Drum). Band yang beraliran musik Rock ini menjadi tenar kembali setelah mengeluarkan albumnya yang keenam “Lagi sedih”. Tawaran manggung dan show dari luar kota berdatangan. Katanya, album tersebut juga laris satu juta kopi dalam waktu seminggu. Walaupun sempat terjadi masalah “Reformasi di tubuh Slank” ketika band ini sedang show di luar kota, Reynold yang saat itu sebagai gitaris mengajukan pemunduran dirinya dari band Slank karena karena sudah tidak sanggup melanjutkan show yang tersisa. Meski sempat dibujuk untuk menunda pemunduran dirinya, Reynold tetap tidak ingin melanjutkan sisa show yang ada. Mbak Wiwid sebagai manager slank saat itu mengambil tindakan untuk menarik Ridho yang baru saja menyelesaikan sekolah gitarnya untuk menggantikan posisi Reynold sebagai gitaris.
Mereka sah-sah saja bermusik dan berkarya seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Tidak ada pro dan kontra bahkan mereka bisa kembali aktif dalam ranah permusikan Indonesia. Nah, apakah hal ini akan terjadi lagi untuk band Geisha? Atau sebaliknya? Kita lihat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...