GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Jokowi Jadi Presiden: Pencapresan Jokowi Ditentukan Banjir di DKI

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 25 Oktober 2013 | 20.51

Jokowi meninjau banjir (img-kompas.com)
Jokowi meninjau banjir (img-kompas.com)

by: http://politik.kompasiana.com/2013/10/25/pencapresan-jokowi-ditentukan-banjir-di-dki-602081.html
Musim penghujan diakhir tahun dan diawal tahun sudah menghantui warga Jakarta. Seperti tahun-tahun kemarin banjir pastilah akan menyambangi mereka. Tamu tahunan yang tidak diundang itu selalu datang dengan setia. Suka tidak suka, miskin atau kaya,gubuk reot ataupun istana negara akan didatangi banjir ini.

Kredibilitas jokowi dipertaruhkan pada musim penghujan ini. Apakah gorong-gorong yang ada sudah diblusuki dan dicemplungi semua untuk dicek apakah sudah cukup dalam dan tidak tersumbat sampah? Apakah sungai-sungai sudah bisa mengalirkan air dengan lancar menuju muara tanpa terhambat bangunan dan juga timbunan sampah? Apakah waduk-waduk sudah bisa menampung air yang tadinya menampung manusia?
Kalau permasalahan diatas sudah terselesaikan dijamin air hujan akan lancar mengalir dan tidak terjadi banjir lagi di Jakarta. Walaupun ada banjir namun tidak parah seperti tahun-tahun yang lalu. Warga Jakarta dan pak Jokowi sangat berharap tahun ini tidak terjadi bencana banjir yang parah.
Jika Jakarta sudah terbebas dari banjir, saya yakin dan percaya Jokowi sudah punya tiket untuk “melenggang” ke istana. Bu Mega sudah bisa mendeklarasikan pak Jokowi jadi presiden dari partainya. Dengan demikian partai bu Megalah yang akan kebanjiran suara rakyat untuk mencoblosnya.
Jika Jakarta berkurang intensitas banjirnya akhir tahun ini maka tak ada lagi yang bisa mengkritik pak Jokowi karena banjir masih ada. Pak Jokowi itu orangnya menyayangi orang-orang yang di bumi jadi yang di langit juga sayang sama pak Jokowi.
Kenapa pak Jokowi yang harus jadi presiden? Apa gak ada lagi calon yang lebih mumpuni? Jika hal ini ditanyakan ke rakyat. Rakyat hanya bisa menilai dari apa yang sudah diperbuat pak Jokowi ketimbang calon yang lain. Pemimpin dan pejabat yang sederhana dekat dengan rakyatnya tak membuat rakyat sungkan jika berhadapan dengan pak Jokowi. Gaya blusukannya yang membawa solusi dan hasil yang nyata di DKI sudah banyak dirasakan perubahannya yang membawa kebaikan untuk semua warga di DKI.
Maka rakyat melihat ini sebagai suatu daya pikat tersendiri untuk men”gol”kan pak Jokowi menjadi presiden RI 2014 nanti. Dengan sepak terjang beliau membenahi Jakarta yang komplek. Paastilah pak Jokowi juga akan mampu memperbaiki Indonesia agar menjadi Indonesia baru yang lebih maju.
Salam Kompasiana.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...