ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Pilih Prabowo-Hatta Atau Jokowi- JK

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 15 Juni 2014 | 17.34


Oleh : Saiful Yazan Samsan
Tinggal beberapa hari lagi helatan besar nasional segera berlangsug yakni pemilihan Presiden bangsa kita.. Negara kita.


Menjelang pemilihan yang berlangsung tgl 9 Juli nanti nuansa politis semakin hangat masing –masing kubu dengan tim suksesnya mengeluarkan jurus untuk menarik massa supaya memilih pasangan yang diusung.
Saat ini yang paling menohok ada kecendrungan masing-masing pihak ingin membongkar catatan kelam masing-masing kubu, semuanya dipertontonkan di masyarakat yang paling santer adalah konon keterlibatan Prabowo Subianto dalam kasus pelanggaran HAM tahun 1998 yang banyak menelan korban jiwa, pemerkosaan massal sampai penculikan bebrapa aktivis atau masalah ketidakadilan kasus hukum waktu melibatkan anak Hatta Rajasa yang menabrak orang sampai tewas namun tidak dihukum atau di kubu Jokowi ketidaksenangan beberapa pihak yang khawatir jika Jokowi terpilih sama saja dengan memilih Megawati Soekarno Puteri secara terlalu mencolok langkah-langkah Jokowi selalu dibayangi Megawati.
Jika sedikit melihat kebelakang catatan pemilihan presiden , pemilihan presiden kali ini paling diminati masyarakat, salah satunya karena kandidat hanya dua pasang, kemudian dua-duanya sosok yang baik, berkompeten punya visi dan misi kebangsaan yang pro rakyat.
http://www.baratamedia.com/wp-content/uploads/prabowo-jokowi.jpg

Terus terang saya sangat bersemangat dalam pemilihan kali ini karena meskipun saya mendukung salah satu pasangan kalaupun nantinya pasangan yang saya dukung kalah, saya tidak begitu kecewa karena pasangan yang satunya juga punya kepemimpinan yang juga tidak kalah bagusnya.
Saya hanya berharap siapapun yang terpilih nanti sebaiknya marangkul yang kalah dan dapat bersama-sama membangun bangsa ini lebih baik lagi.
Yang terakhir apapun masalah yang pernah dialami oleh semua pasangan seperti masalah keterlibatan kasus HAM atau kasus lainnya, saya kira tidak perlu lagi dipertentangkan , bukankah dua pasangan ini sudah layak dan telah melalui tahapan proses sampai akhirnya sah sebagai calon Presiden/ wakil presiden..
Mudah-mudahan dengan terpilihnya presiden nanti merupakan tonggak bangkitnya bangsa Indonesia dimata bangsa-bangsa dunia karena sesungguhnya Indonesia Negara terbesar keempat jika dilihat dari jumlah penduduk.
Silakan pilih nomor urut 1 atau nomor urut 2, dua-duanya tidak mengecewakan Insya Allah..
http://politik.kompasiana.com/2014/06/12/prabowo-hatta-atau-jokowi-jk-661366.html
17.34 | 0 komentar | Read More

Sisi Lain Politik: Mengurai Rekam Jejak Prabowo

http://hermansaksono.com/wp-content/uploads/2009/07/wpid-prabowo-sedang-pidato-berapi-api.jpgBegitu bicara rekam jejak Prabowo Subianto yang selalu ditongolkan pasti itu lagi, itu lagi dan melulu itu diulang-ulang seakan tidak ada cerita lain selain dituding sebagai pelaku pelanggaran HAM terkait peristiwa penculikan aktivis pro demokrasi 1997/1998, penembakan mahasiswa Universitas Trisaksi – Jakarta atau Kerusuhan 13 -14 Mei 1998. Jadi kok kayaknya tidak tidak ada cerita lain selain cerita isu basi yang lebih mengacu pada asumsi ketimbang fakta yang jelas-jelas tidak terbukti dan tidak teruji kebenaran. Apa tidak ada rekam jejak yang lain?
Sampai ada pembentukan opini publik yang mengatakan bahwa Prabowo bukan diberhentikan tapi dipecat dengan tidak hormat dari dinas militer. Lalu muncul pula beredar di publik bocoran SK Dewan Kehormatan Perwira (DKP) prihal rekomendasi pemberhentian Letjen TNI-AD Prabowo Subianto dari dinas militer. Dan bocornya SK DKP yang bersifat rahasia ke publik ditenggarai sebagai kampanye negatif yang sengaja ditebarkan oleh lawan politik mantan Danjen Kopassus yang kini mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia jelang Pilpres 2014. 

Kita ini terkadang naif dan tidak fair. Kita dengan begitu mudahnya mengadili seseorang dengan mencari kejelekannya. Dicari kejelekannya untuk dicaci, dimaki, dihujat dan dipersalahkan dengan segala tudingan yang mengarah pada pembunuhan karakter (character assasination). Sebaliknya, baiknya, prestasi atau jasanya tidak dipujikan. Malah kalau perlu baiknya, prestasinya dan jasanya ditutup-tutupi yang ditongolkan kejelekan atau kesalahannya.
Kenapa kita tidak berlaku fair dalam mengurai rekam jejak seseorang dengan memberi gambaran berimbang dan objektif proposional, tidak cuma dicari-cari kejelekannya saja yang ditongolkan, sementara baiknya, prestasinya dan jasanya tidak beberkan dan dipujikan.
Begitu halnya ketika menyorot rekam jejak Prabowo sebagai capres di Pilpres 2014, kita seharusnya juga harus fair, objektif proposional dan berimbang menyajikan rekam jejaknya. Jangan cuma dicari-cari kejelekannya, sementara baiknya, prestasinya dan jasanya tidak diomongin, tidak dibeberkan.
Apa benar pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1952, yang perjalanan karir militernya  banyak dihabiskan di medan tempur di satuan komando pasukan elit Kopassus ini sama sekali tidak punya rekam jejak lainnya untuk ditongolkan selain yang itu lagi, itu lagi dan itu melulu?
Dalam bukunya, “Membangun Kembali Indonesia Raya – Strategi Besar Transformasi Bangsa”, Prabowo menuliskan tentang dirinya; Saya adalah seorang Perwira Tinggi TNI yang memimpin pasukan-pasukan tempur. Seluruh hidup saya, saya curahkan dalam profesi keprajutitan. Sejak berumur 18 tahun, saya sudah bertekad ingin mengabdikan diri sebagai seorang prajurit dan sejak muda saya memang sungguh-sungguh ingin menjadi prejurit sejati membela bangsa, negara, Tanah Air dan Republik Indonesia.
Usai menamatkan pendidikan tentara di Akabri, putra bagawan ekonomi Sumitro Djojokadikusumo yang menguasai empat bahasa asing langsung ditempatkan di kesatuan pasukan elit Kopassus. Di satuan komando pasukan elit TNI-AD ini Prabowo menjalani karir militernya dengan cemerlang, termasuk saat di medan tempur.
Di antara rekam jejaknya yang kemudian mengukir nama dan prestasinya di medan tempur yaitu saat pasukan Den 28 Kopassus yang dipimpinnya, di mana Prabowo (26 tahun) yang saat itu berpangkat Kapten, berhasil melumpuhkan Nicolau Lobato, pimpinan puncak gerombolan Fretilin dalam sebuah pertempuran di lembah Mindelo, Timor Timur, 31 Desember 1978.
Sekembali dari bertugas di Timor Timur, karir Prabowo terus menanjak dan berkilau. Di tahun 1983, ia dipercaya sebagai Wakil Komandan Detasemen 81 Penanggulangan Teroris (Gultor) – Kopassus. Berikutnya, setelah menyelesaikan pelatihan anti teror sebagai lulusan terbaik di “Special Forces Officer Course” di Fort Benning, Amerika Serikat, Prabowo diberi tanggungjawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara.

Rekam jejak lainnya yang kemudian mendapat pujian dunia, ia tunjukkan dan dibuktikan atas keberhasilan satuan komando yang dipimpinnya dalam operasi pembebasan sandera peneliti Ekspedisi Lorentz di desa Mapanduma, kabupaten Jayawijaya, Irian Jaya, yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di bawah pimpinan Kelly Kwalik dan Daniel Yudas Koyoga,  tahun 1996. Dalam operasi pembebasan sandera ini selain peneliti asal Indonesia, terdapat pula empat peneliti warga Inggris, Jerman dan Belanda, yang disandera oleh OPM pimpinan Kelly Kwalik.
Atas keherhasilannya melakukan operasi pembebasan sandera Mapanduma, nama Kopassus langsung melejit disandingkan dengan satuan pasukan elit Israel menangani aksi teror yang dilakukan oleh kolompok teroris dengan sasaran para atlet dan diplomat Israel dalam Olimpiade Munich – Jerman, September 1972, yang dikenal dengan peristiwa ‘Black September’.
Atas pencapaian prestasinya ini pula Kopassus yang saat itu dikomandani Brigjen TNI-AD Prabowo mendapat pujian dan disandingkan sebagai pasukan elit ketiga terbaik di dunia setelah satuan pasukan elit anti teror Israel dan pasukan elit Inggris atas keberhasilannya dalam operasi drama pembebasan sandera yang terjadi di Kedutaan Iran di London – Inggris, April 1980, yang dilakukan teroris asal Iran.
Rekan jejak lainnya yang perlu dicatat yaitu saat mengkomandoi satuan pasukan elit Kopassus atas pencapaian keberhasilannya menaklukkan pucak gunung tertinggi dunia dan menancapkan Sang Saka Merah Putih di Mount Everest, tahun 1996. Tim yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri, FPTI dan Mapala UI ini diprakarsai oleh Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI-AD Prabowo Subianto. Peristiwa ini sekaligus mencatat nama Asmujiono sebagai orang pertama asal Asia Tenggara yang berhasil mendaki dan menaklukkan puncak gunung tertinggi dunia Mount Everest
“Waktu itu kita mendengar bahwa Malaysia sudah mencanangkan akan mengibarkan bendera kebangsaan mereka pada tanggal 10 Mei 1997. Saya tidak rela bangsa Indonesia, sebagai bangsa 200 juta jiwa, harus kalah dengan bangsa lain di kawasan kita. Karena mencapai puncak tertinggi di dunia sudah menjadi salah satu tonggak ukuran prestasi suatu bangsa” sebagaimana ditulis di buku “Di Puncak Himalaya Merah Putih Kukibarkan”.

Kenapa rekam jejak ini tidak pernah ditongolkan sebagai isu politik jelang Pilpres 2014. Kok yang itu lagi, itu lagi, dan melulu itu lagi yang ditongolkan isu pelanggaran HAM lagi, isupelanggaran HAM, dan itu-itu melulu. Sementara prestasi dan jasanya selama mengabdi sebagai tentara kok tidak pernah dipujikan dan diacungi jempol. Lalu prestasi-prestasinya itu dikemanakan? Ini yang akhirnya kita anggap sebagai hal yang naif, tidak fair, tidak objektif proposional dan tidak berimbang.
Prabowo memang tidak lebay untuk lalu mencak-mencak membela diri. Dia mencoba menyikapi secara arif dengan lebih memilih dan mempasrahkan biarlah sejarah itu sendiri yang akan berbicara menguak tabir semuanya itu seiring proses perjalanan waktu. Karena bukan tidak mungkin proses waktu itu sendiri justru yang akan membelanya, di mana kini sedikit demi sedikit mulai terkuak dengan sendirinya, termasuk dengan kisah di balik bocornya SK DKP yang dimaksudkan sebagai kampanye negatif untuk menyerang diri Prabowo di jelang Pilpres 2014, justru malah kini berbalik menjadi boomerang bagi pembocornya dan sekutu politiknya.
Saat ini rakyat sudah pintar dan cerdas dalam memilah dan memilih mana itu isu yang benar atau hanya berupa kampanye negatif yang diperuntukkan menyerang lawan politiknya. Makanya saat ditanya wartawan soal SK DKP itu, Prabowo hanya menjawab dengan tertawa. Jawaban tertawa Prabowo ini mengartikan; becik ketitik ala ketara, siapa yang berbuat baik akan tampak, siapa yang berbuat jelek akan terungkap dengan sendirinya. Semoga!
http://politik.kompasiana.com/2014/06/14/mengurai-rekam-jejak-prabowo-661827.html

17.30 | 0 komentar | Read More

Sisi Lain: Pencitraan Jokowi-JK di Metro TV

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/652716/big/jk-jokowi.jpgSurya Paloh merupakan pendiri dan ketua umum partai politik (parpol) Nasional Demokrat (Nasdem). Dua hari setelah pemilu legislatif (pileg) tanggal 09 April 2014, partai Nasdem resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendukung pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon presiden (sekarang sudah calon presiden). Selain sebagai ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh adalah pendiri dan pimpinan kelompok usaha pers Media Group yang memiliki harian Media Indonesia, Lampung Post, dan stasiun televisi MetroTV.
Karena Surya Paloh dan partai Nasdem mendukung Jokowi, maka tentu saja Surya Paloh dengan mudah menyetir media massanya, yakni MetroTV, Media Indonesia, dan Lampung Post, untuk turut serta mendukung dan mengkampanyekan Jokowi-JK sebagai pasangan capres-cawapres nomor urut 2. MetroTV sekarang sudah menjadi media massa yang tidak adil, tidak obyektif, atau tidak netral. Media Group sudah mengabaikan asas-asas pers yang berlaku secara nasional dan internasional. Media Group selalu menyiarkan berita-berita tentang Jokowi-JK dengan kesan yang positif meskipun materinya negatif untuk menaikkan popularitas Jokowi-JK. Sementara itu, MetroTV jarang mempublikasikan berita tentang Prabowo-Hatta. Sekali ada, MetroTV selalu menampilkan berita Prabowo-Hatta dengan kesan negatif padahal materinya positif. Masih jauh lebih baik TVOne yang mengkampanyekan Prabowo-Hatta secara elegan.

Apa pers dan media massa harus netral? Semua pers dan media massa tentu harus netral kecuali media tersebut telah menjelaskan posisinya dan itupun tetap harus menjalankan asas-asas pers yang lain. Contoh: media massa Kristen tentu membela umat Kristen dan media massa Islam tentu membela umat Islam. Tapi MetroTV adalah media massa nasional yang tidak menjelaskan posisinya atau afiliasinya dengan kelompok manapun sehingga MetroTV seharusnya netral atau dengan kata lain menjalankan asas pers keadilan. Kalaupun mendukung kelompok tertentu, lakukanlah secara elegan dan tidak mencolok.
Jangan pernah lagi menonton MetroTV. Tidak usah lagi membeli harian Media Indonesia dan Lampung Post. Jangan pernah lagi membaca berita atau apapun dari Media Group baik selama pilpres, setelahnya, dan kalau perlu selamanya. Lebih baik menonton TVOne karena TVOne bersedia memberikan hiburan gratis kepada rakyat Indonesia berupa siaran Piala Dunia FIFA 2014 sehingga kita tidak perlu menonton pertandingan Piala Dunia melalui TV berbayar. Apa yang pernah diberikan MetroTV ke penonton? Jadilah pembaca dan penonton yang kritis dan jangan menelan mentah-mentah semua informasi yang Anda peroleh, termasuk pada tulisan ini.
http://politik.kompasiana.com/2014/06/14/pencitraan-jokowi-jk-di-metro-tv-666353.html
17.28 | 0 komentar | Read More

Ahmad Dhani Dukung Prabowo: Inilah Alasan Ahmad Dhani Kapok Dukung Jokowi dan Lebih Dukung Prabowo

Ahmad Dhani mendukung Prabowo-Hatta sebagai Presiden dalam Pilpres 2014, 9 Juli mendatang Ahmad Dhani mendukung Prabowo-Hatta sebagai Presiden dalam Pilpres 2014, 9 Juli mendatang Foto: Istimewa
 
Jakarta, Sayangi.com - Pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang, musisi Ahmad Dhani mengaku lebih memilih Prabowo ketimbang Jokowi, lantaran merasa kapok mendukung Jokowi.

Menurut pengakuan Dhani yang pernah mendukung Jokowi dalam Pemilihan Gubernur 2012 silam, Jokowi tidak pernah mengucapkan terimakasih kepadanya.

“Saya datang dengan sukarela ikhlas, Saya ingin Jakarta lebih benar. Paling tidak ketika (resmi diangkat) jadi Gubernur, SMS kek, ‘Dhan terimakasih ya, saya sudah jadi gubernur nih’,” ujar Dhani dalam sebuah program tayangan debat artis pendukung capres-cawapres 2014 di salah satu stasiun televisi swasta, baru-baru ini.

Dhani mengaku sangat kecewa dengan Jokowi lantaran dukungannya tidak pernah mendapat respon baik. Dhani juga mengeluh betapa sulitnya mengajak Jokowi untuk audiensi.

“Saya mau audiensi sama mas Jokowi juga enggak bisa ketemu juga, katanya melayani semua masyarakat, kan saya juga masyarakat,” lanjutnya.

Berbeda dengan Prabowo, Dhani mengaku mendapat perlakukan yang baik dari Prabowo. Dhani mengatakan bahwa Prabowo langsung datang ke rumahnya, sesaat setelah Dhani datang ke Deklarasi Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.

Dhani menilai sosok Prabowo adalah pribadi yang menarik dan santun.

“Datang ke rumah saya sepatunya dibuka, dari etika dasar moral ini pondasinya lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu, Dedi Gumilar atau Miing selaku artis dari Tim Sukses Jokowi tampak tak berkomentar banyak menanggapi keluhan Dhani. Miing mengatakan dirinya juga tidak pernah mendapat ucapan terimakasih dari Jokowi.

“Kalau saya kan pemilih ideologis. Kalau mas Dhani kan enggak. (Soal permintaan SMS) Saya akan sampaikan nanti ke pak Jokowi,” kata Miing sedikit berkelakar.
17.20 | 0 komentar | Read More

Inilah Jadwal Motogp 2014 Live Di Trans7

Jadwal Motogp


DateGrand PrixCircuitJam Tayang
24 Maret
Qatar
Doha/Losail
02.00 (wib)
14 April
Americas
Austin
02.00 (wib)
27 April
Argentina
Termas de Río Hondo
23.59 (wib)
4 May
Spain
Jerez de la Frontera
19.00 (wib)
18 May
France
Le Mans
19.00 (wib)
1 June
Italy
Mugello
19.00 (wib)
15 June
Catalunya
Circuit de Catalunya
19.00 (wib)
28 June
Netherlands**
 Assen
19.00 (wib)
13 July
Germany
Sachsenring
19.00 (wib)
10 August
Indianapolis
Indianapolis
01.00 (wib)
17 August
Czech Republic
Brno
19.30 (wib)
31 Augst
Great Britain
Silverstone
19.00 (wib)
14 September
San Marino & Riviera di Rimini
Marco Simoncelli Misano
19.00 (wib)
28 September
Aragón
MotorLand Aragón
19.00 (wib)
12 October
Japan
Montegi
12.00 (wib)
19 October
Australia
Phillip Island
12.00 (wib)
26 October
Malaysia
Sepang
15.00 (wib)
9 November
Valencia
Ricardo Tormo-Valencia
20.00 (wib)

Sebagai catatan bahwa jam tayang jadwal motogp 2014 di atas merupakan jam tayang race motogp saja, untuk moto2 biasanya jam tayang di laksanakan 2 jam sebelum race motogp, jadi jika agan ingin menyaksikan moto2 standby aja di trans 7  dua jam sebelumya.
http://www.robi.web.id/2014/03/jadwal-motogp.html
16.01 | 0 komentar | Read More

Inilah Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil Lengkap Dengan Jam Tayang

Jadwal Piala Dunia

Piala Dunia 2014 Group A
NoTgl & Jam TayangStadion Piala DuniaPertandingan
1
13/06 03:00
Sao Paulo
Brazil vs Croatia
2
13/06 23:00
Natal
Mexico vs Cameroon
17
18/06 02:00
Fortaleza
Brazil vs Mexico
18
19/06 05:00
Manaus
Cameroon vs Croatia
33
24/06 03:00
Brasilia
Cameroon vs Brazil
34
24/06 03:00
Recife
Croatia vs Mexico

Piala Dunia 2014 Group B
NoTgl & Jam TayangStadion Piala DuniaPertandingan
3
14/06 02:00
Salvador 
Spain vs Netherlands
4
14/06 05:00
Cuiaba 
Chile vs Australia
19
19/06 02:00
Rio De Janeiro
Spain vsChile
20
18/06 23:00
Porto Alegre
Australia vs Netherlands
35
23/06 23:00
Curitiba
Australia vs Spain
36
23/06 23:00
Sao Paulo
Netherlands vs Chile

Piala Dunia 2014 Group C
NoTgl & Jam TayangStadion piala DuniaPertandingan
5
14/06 23:00
Belo Horizonte
Colombia vs Greece
6
15/06 08:00
Recife
Côte d'Ivoire vs Japan
21
19/06 23:00
Brasilia
Colombia vs Côte d'Ivoire
22
20/06 05:00
Natal
Japan vs Greece
37
25/06 03:00
Cuiaba
Japan vs Colombia
38
25/06 03:00
Fortaleza
Greece vs Côte d'Ivoire
Piala Dunia 2014 Group D
NoTgl & Jam TayangStadion Piala Dunia 2014Pertandingan
7
15/06 02:00
Fortaleza
Uruguay vs Costa Rica
8
15/06 05:00
Manaus
England vs Italy
23
20/06 02:00
Sao Paulo
Uruguay vs England
24
20/06 23:00
Recife
Italy vs Costa Rica
39
24/06 23:00
Natal
Italy vs Uruguay
40
24/06 23:00
Belo Horizonte
Costa Rica vs England
Piala Dunia 2014 Group E
NoTgl & Jam TayangStadion Piala DuniaPertandingan
9
15/06 23:00
Brasilia
Switzerland vs Ecuador
10
16/06 02:00
Porto Alegre
France vs Honduras
25
21/06 02:00
Salvador
Switzerland vs France
26
21/06 05:00
Curitiba
Honduras vs Ecuador
41
26/06 03:00
Manaus
Honduras vs Switzerland
42
26/06 03:00
Rio De Janeiro
Ecuador vs France
Piala Dunia 2014 Group F
NoTgl & Jam TayangStadionPertandingan
11
16/06 05:00
Rio De Janeiro
Argentina vs Bosnia and Herzegovina
12
17/06 02:00
Curitiba
Iran vs Nigeria
27
21/06 23:00
Belo Horizonte
Argentina vs Iran
28
22/06 05:00
Cuiaba
Nigeria vs Bosnia and Herzegovina
43
25/06 23:00
Porto Alegre
Nigeria vs Argentina
44
25/06 23:00
Salvador
Bosnia and Herzegovina vs Iran

Piala Dunia 2014 Group G
NoTgl & Jam TayangStadion Piala Dunia Brazil Pertandingan
13
16/06 23:00
Salvador
Germany vs Portugal
14
17/06 05:00
Natal
Ghana vs USA
29
22/06 02:00
Fortaleza
Germany vs Ghana
30
23/06 05:00
Manaus
USA  vs Portugal
45
26/06 23:00
Recife
USA  vsGermany
46
26/06 23:00
Brasilia
Portugal vs Ghana
Piala Dunia 2014 Group H
NoTgl & Jam TayangStadion Piala DuniaPertandingan
15
17/06 23:00
Belo Horizonte
Belgium vs Algeria
16
18/06 05:00
Cuiaba
Russia vs Korea Republic
31
22/06 23:00
Rio De Janeiro
Belgium vs Russia
32
23/06 02:00
Porto Alegre
Korea Republic vs Algeria
47
27/06 03:00
Sao Paulo
Korea Republic vs Belgium
48
27/06 03:00
Curitiba
Algeria vs Russia

Sebagai catatan bahwa Jam tayang di atas sudah di convert ke jam lokal waktu indonesia barat ( WIB ). 
Di tahun-tahun sebelumnya banyak kejutan yang telah di suguhkan oleh beberapa negara semisal terkadang negara yang sangat di unggulkan untuk menjadi juara dunia harus rela pulang lebih awal karena kalah bersaing dengan negara lain yang secara fakta tidak terlalu di unggulkan, akan kah hal itu dapat terulang di piala dunia kali ini, sebaiknya kita tunggu saja apa yang akan terjadi di pesta akbar piala dunia 2014 ini, dan semoga negara yang di favoritkan dapat menjawab kepercayaan pendukungnya, jangan sampai terlewatkan keseruan pertandingannya, anda bisa selalu melihat jadwal piala dunia disini atau pun di tempat yang lain yang menyediakan jadwal jalannya pertandingan. Berikut ini jadwal piala dunia dalam bentuk gambar.

Jadwal Piala Dunia 2014 Lengkap Dengan Jam Tayang Waktu Indonesia
jadwal-piala-dunia-2014
Untuk bentuk Excel silahkan Download fileJadwal Piala Dunia 2014
 
http://www.robi.web.id/2014/03/jadwal-piala-dunia.html
16.00 | 0 komentar | Read More

( BERITA PIALA DUNIA 2014 TERLENGKAP ) Hasil Piala Dunia 2014: Pantai Gading Vs Jepang Skor Akhir 2-1

Hasil Piala Dunia 2014: Pantai Gading Vs Jepang Skor Akhir 2-1. Sempat unggul cepat di 16 menit berjalan berkat gol Keisuke Honda ternyata tidak membuat Jepang memenangi laga ini. Cote DIvoire (Pantai Gading) sukses menyamakan dan membalikkan kedudukan lewat gol Wilfried Bony menit 64′ dan Gervinho di menit 66′.
Hasil Piala Dunia 2014: Pantai Gading Vs Jepang Skor Akhir 2-1
Preview: Jadwal Piala Dunia 2014: Pantai Gading Vs Jepang Live Streaming ANTV / TV One dihelat pada hari Minggu, 15 Juni 2014 pukul 08.00 WIB. Pasukan Samurai Biru wajib mencari kemenangan pertamanya di Piala Dunia Brazil jika ingin melaju ke babak berikutnya. Apalagi Pantai Gading adalah tes yang harus dilampaui sebelum ada Kolombia dan Yunani yang sama-sama memiliki peluang lolos dari Grup C.

Level kompetisi di Grup C di Piala Dunia 2014 memang cukup ketat. Empat tim yang ada di sana mempunyai kesempatan yang sama kuat untuk menembus ke babak perdelapan final. Kolombia kuat, tetapi tidak ada Radamel Falcao. Yunani tergolong negara Eropa paling lemah. Pantai Gading diusung oleh skuad yang uzur. Dan Jepang justru yang punya kans untuk menciptakan kejutan.
Di Piala Dunia 2002 dan 2010, Samurai Biru berhasil keluar dari babak penyisihan grup. Sekarang, mereka juga sedang dalam penampilan terbaik. Tim yang diasuh oleh Alberto Zaccheroni ini sangat subur dengan deretan gol yang mengilap sepanjang persiapan menuju Piala Dunia.
Shinji Kagawa dan Keisuke Honda menjadi dua motor ampuh yang akan menjerihkan lawan. Namun, Pantai Gading juga bukan tim yang lemah. Mereka terdiri dari para pemain yang sudah sangat mengenal asam-garam kompetisi di Eropa. Ada pula seorang Didier Drogba di lini depan yang didukung Wilfried Bony dan Salomon Kalou.
Anda yang tidak bisa berada di depan televisi saat pertandingan ini berlangsung, masih bisa menyaksikannya via live streaming. Cukup berkunjung ke situs resmi ANTV dan TVOne untuk menikmati layanan tersebut. Atau, nikmati saja pantauan dengan mengklik tautan news.viva.co.id/streaming/antv untuk memuaskan penasaran Anda terhadap laga pembukaan Grup C ini.
Rekor Pertemuan Terakhir
04 Jun 2010 Jepang 0-2 Pantai Gading
24 Mei 2008    Jepang 1-0 Pantai Gading

http://www.iberita.com/32067/pantai-gading-vs-jepang-piala-dunia-2014
15.53 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...