GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ada Pernikahan Hantu di China: Tradisi aneh 'pernikahan hantu' di negeri China

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 23 Desember 2013 | 23.09

Tradisi aneh 'pernikahan hantu' di negeri China
Pernikahan hantu di China. ©2013 Merdeka.com/matrixleaks.com


Merdeka.com - Di China, ada suatu kepercayaan bahwa jika seorang pria meninggal dalam keadaan masih lajang, maka selamanya dia akan menghantui keluarganya yang masih hidup untuk meminta pasangan di alam baka. Menurut para keluarga, arwah penasaran sang putra seakan menyalahkan keluarganya karena tidak mencarikannya jodoh secepat mungkin sebelum kematiannya. Untuk 'membebaskan' rasa penasaran arwahnya, maka keluarganya harus mencarikan arwah wanita untuk dinikahkan dengannya.
Pernikahan hantu ini pun dilaksanakan dengan upacara dan pesta resepsi yang sama dengan pernikahan manusia pada umumnya. Namun bedanya adalah bahwa pengantin yang hadir hanya jasad si mempelai perempuannya. Para tamu undangan pun memberikan semacam angpao untuk keluarga mempelai perempuan ini, meskipun faktanya yang mereka berkati adalah sebuah jasad perempuan.
Pada tahun 1949, pernikahan hantu ini pun akhirnya dilarang karena merupakan salah satu tradisi China yang sudah tidak relevan lagi dengan perkembangan masa. Para keluarga yang masih memegang teguh tradisi ini pun akhirnya mengganti jasad perempuan yang mereka perlukan dengan boneka perempuan yang terbuat dari tepung gandum. Boneka ini pun didandani seperti pengantin perempuan dan memakai gaun pernikahan adat China.
Sayangnya, tidak semua rakyat China mematuhi larangan ini. Banyak dari mereka yang malah memilih membeli jasad perempuan di pasar gelap dengan harga mulai Rp70 juta! Bisnis ilegal ini pun akhirnya berkembang pesat dan bahkan para keluarga bisa menyewa semacam mak comblang untuk memilihkan jasad wanita yang tepat untuk almarhum putra mereka.
Pembongkaran kuburan untuk pernikahan hantu di China
Pada awal tahun 2013 ini, 2 orang pria ditangkap pihak berwajib dan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara atas perbuatan mencuri dan menjual jasad 10 perempuan secara ilegal kepada beberapa keluarga yang dirahasiakan identitasnya. Hasil dari perbuatan mereka ini memang membuat mereka kaya mendadak. Betapa tidak, untuk 10 jasad perempuan saja mereka bisa meraup keuntungan hingga Rp400 juta!
Yang lebih parah lagi, para mafia penjualan mayat perempuan untuk pernikahan hantu ini kini sengaja memantau rumah sakit-rumah sakit di China untuk menemukan perempuan muda yang sedang menderita penyakit yang mematikan. Setelah perempuan-perempuan ini meninggal nantinya, para mafia akan berebut membelinya dengan menawarkan harga tinggi kepada rumah sakit yang berwenang.
Mengerikan, sekaligus menyedihkan, ya?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...