ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kisah Nyata Jenazah kakeku sudah 27 tahun di kubur tapi masih utuh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 24 April 2015 | 09.50

Assalamualikum. Perkenalkan nama saya Puji Andini dari Blora. Saya akan berbagi kisah nyata keluarga saya kepada pembaca. Kemarin pada tahun 2012 ayah saya meninggal dan di makamkan di sebelah makam kakek saya. Alangkah terkejutnya tukang gali kubur dan para tetangga ketika penggalian makam itu menyentuh makam kakeku yg sudah 27 th lamanya. Ketika itu terlihat bagian kepala kakeku serta kain kafannya masih terlihat utuh dan putih bersih. Mayatnya tidak hilang di makam tanah. Pak dhe ku yg di beri tahu akan kejadian itu sontak kaget langsung menghampiri makam dan melihat secara langsung kejadian tsb. Beliau menangis mengingat masa hidup ayahnya.

Ya pak dheku anak ke 3 dari kakeku. Beliau di makam bercerita tentang kehidupan ayahnya itu. Ternyata kakeku terkenal orang yg baik. Beliau suka menasihati keluarga jika ada kegiatan aneh dan menyimpang yg di lakukan keluargaku. Misalnya kadang kakeku suka marah kalau ada salah satu dari keluarganya ada yang ikut ngerumpi, gosip dan berkumpul kumpul yang tidak penting.

Kakekku juga tidak pernah mau bertengkar dengan sesama hanya karena masalah harta. Ya tanah kakekku di ambil tetanggaku untuk membangun rumah. Tapi di biarkan oleh kakeku katanya "aku meninggal juga butuh tanah. Jadi biarlah orang lain memakai tanah ku asal tidak terjadi pertengkaran di antara kita" ucap kakekku. Kakekku juga suka memukul ibuku jika ibuku tidak pekerja keras, tidak sholat dan menjalankam puasa Ramadhan. Mungkin karena kebaikanya itulah jenazah kakeku tetap awet sejak meninggalnya tahun 1985 lalu karena asma. Lalu di tutup sebagian makam kakek ku yg terkena galian tadi dengan papan dari kayu jati oleh pak dhe ku.

Nah, ini tadi kisah nyata dari keluarga ku. Semoga menginspirasi dan dapat dijadika suri tauladan. Maaf jika ada salah kata. Barakallahu Fikum. Wassalamualaikum wr. Wb.

Kisah diatas dikirmin oleh:
Puji Andini. Blora, 24/11/1996. Ds Tempurejo Dk Sendang Klampok Rt 2 Rw 9 Blora Jawa Tengah. 18 th. Perempuan. Single.
pujiandini12@gmail.com
Dipublish oleh: bagindaery.blogspot.com

09.50 | 0 komentar | Read More

Inilah 6 Contoh Peluang Bisnis yang Ada di Sekitar Kita

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 22 April 2015 | 13.19

1.Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung
Pada umumnya para peternak ayam kampung masih menggunakan tekhnik konvensional yang pemeliharaannya sangat sederhana. Namun cara beternak ayam kampung menggunakan tekhnik konvensional di rasa kurang fleksibel dan beresiko. Beternak ayam kampung dengan sistem lebih terpadu dan penggunaan media yang memadai menjadi solusi yang cukup jitu untuk menjawab permasalahan tersebut. Penggunaan kandang yang cukup besar memudahkan para peternak untuk mengembangbiakan ayam kampung, selain itu ayam kampung dengan menggunakan kandang dan media yang sesuai sangat cocok di terapkan bagi para peternak secara produktif.
2.Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal
TANPA MODAL 1000%, Mungkinkah? Tergantung anda, bisa mempraktikan artikel dibawah ini atau tidak, karena artikel yang akan kita bahas benar - benar trik ampuh berbisnis rumahan tanpa modal.
Artikel ini membahas bukan modal berupa tenaga, waktu atau pikiran, yang menjadi objek pembahasan di sini adalah bagaimana memiliki dan menjalankan usaha rumahan dengan tanpa modal sepeserpun. Bukankah lebih berat mengeluarkan modal uang daripada tenaga, pikiran atau waktu anda?
Untuk Anda yang memiliki modal terbatas, atau anda masih sangat ragu untuk merogoh uang anda hanya untuk bermain resiko dengan cara berbisnis yang sudah pasti punya resiko rugi atau untung, artikel ini merupakan cara kreatif yang bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut.
3.Peluang Usaha Makanan Ringan Tempe Mendoan
Kebanyakan orang Indonesia pasti suka makan tahu goreng, apalagi tahu isi ditambah cabai rawit… nyesss pasti rasanya mantap. Nah, selain rasanya yang pedas dan mantap peluang bisnis usaha makananan ringan tahu isi pedas ini ternyata sangat potensial lho. Setidaknya inilah yang saya lihat dari usaha Tahu Jeletot ini, peluang usahanya masih terbuka lebar dan sangat potensial.
4.Peluang Usaha Rental Mobil Mainan Anak
Kebutuhan orang tua akan mainan berkualitas terus meningkat. Hal ini membuka celah tumbuhnya usaha jasa penyewaan mainan di beberapa kota besar di Indonesia.
Koleksi yang bervariasi dan pelayanan prima menjadi kunci sukses menjalankan bisnis ini.
Pelaku usaha lain yang ikut meramaikan bisnis penyewaan mainan anak adalah Amelia Purnajati, 31. Ibu dua anak ini membuka jasa rental mainan pada 2008 di Cibubur, Jakarta Timur. Ide untuk merintis usaha tersebut dia dapatkan dari pengalaman sang kakak yang pernah tinggal di luar negeri.
5.Peluang Usaha Jualan Motor Bekas
Kebutuhan untuk memiliki kendaraan bermotor semakin meningkat tajam dari tahun ketahun, terlihat jelas animo masyarakat untuk memiliki motor dan padatnya kendaraan roda dua dijalan raya yang terus meningkat. Sebagian masyarakat memutuskan membeli motor baru, namun sebagiannya lagi mengeikuti kondisi ekonominya serta menerapkan cara aman untuk tidak berhutang dengan memutuskan membeli sepeda motor second atau bekas.
Peluang pasar bisnis Jual beli motor akhir-akhir ini sering kali dilakukan mengingat keuntungan  yang didapat cukup terbilang lumayan, meskipun dalam pelaksanaanya membutuhkan waktu yang agak lama. Tentu motor bekas yang beru dibeli di service serta dibersihkan dulu sebelum dipajang, lalu menunggu konsumen datang untuk membelinya. Selain membutuhkan modal untuk membeli dan memperbaiki sepeda motor sebagai barang dagangan, mungkin juga dibutuhkan sewa tempat untuk memajang motor, disarankan pilihlah tempat yang strategis.
6.Peluang Usaha Bisnis Tanah
Bagi yang punya banyak lahan tidak fungsional, bisa menjual tanah tersebut dan uang hasil penjualan bisa digunakan untuk membeli tanah Kavling atau Kaplingan di tempat yang prospek ke depannya lebih bagus. Bisa kita bangun menjadi tempat usaha atau kita jual lagi beberapa waktu kemudian. Yakinlah bahwa harganya bukan menurun, tapi akan semakin naik.
Bisnis tanah bisa dikatakan bisnis yang gampang-gampang susah. Dikatakan gampang, dilihat dari pangsa pasarnya sebab siapa pun pasti memerlukan tanah. Dibilang susah karena meski semua orang membutuhkan, ada pertimbangan lain bagi siapa pun yang bersedia membeli tanah. Pertimbangan bisa dari lokasi yang terlampau jauh atau harga yang terlalu tinggi.
Itulah Beberapa Contoh Ide Peluang Bisnis yang ada disekitar kita.
Disadur dari 6 judul artikel yang berada di BLOG Peluang Bisnis
13.19 | 0 komentar | Read More

Inilah 11 Jenis Bisnis yang Tahan Krisis dan Tidak Kenal Musim

Jenis bisnis atau usaha yang tidak kenal musim atau tidak kenal krisis sejatinya adalah jenis usaha atau bisnis yang tidak terpengaruh dengan gejolak ekonomi maupun gejolak krisis.Selain itu bisnis model ini berciri khas sebagai bisnis yang diperlukan orang sepanjang masa dalam artian bisnis yang tidak kenal musim,bisnis yang tidak mengenal fenomena serta bisnis yang tidak mengenal booming.
Sumber;usahabagus15.blogspot.com
Sumber;usahabagus15.blogspot.com
Sampai kapanpun model2 jenis bisnis ini akan terus ada,akan terus menggeliat dan akan terus menjamur,tumbuh seiring pertumbuhan penduduk.Tidak menegnal musim,tidak mengenal yang namanya fenomena atau apapun namanya.
Berikut ini adalah model2 usaha yang tahan krisis dan tidak juga mengenal musim,mau musim natalan,mau musim lebaran,mau musim keriaan atau musim rambutan sekalipun Bisnis ini akan tetap menguntungkan.
  1. Peluang Bisnis Yang Bisa Dikerjakan Dengan Komputer

  2. Contoh Bisnis Rumahan Yang Tetap Eksis Sepanjang Masa

  3. Peluang Bisnis Waralaba Tahu Kress

  4. Peluang Usaha Investasi Berternak Pohon Jati

  5. Peluang Usaha Investasi Tanah

  6. Bisnis Sampingan Buat Karyawan

  7. Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Mall

  8. Jual Beli Rumah,Bisnis Minim Risiko Yang Menguntungkan

  9. Kisah Inspirastif Penjual Bakso Asal Malang

  10. Peluang Bisnis Jual Tiket Pesawat Tour & Travel

  11. Peluang Bisnis Jual-Beli Burung Hias
Sekian,terimakasih dan semoga bermanfaat.

http://usahabagus15.blogspot.com/
13.17 | 0 komentar | Read More

Mari Berinvestasi Untuk Hari Tua

Ilustrasi;http://ipeluangbisnis.blogspot.com
Ilustrasi;http://ipeluangbisnis.blogspot.com
Mempersiapkan Investasi Untuk Hari Tua adalah hal penting dan serius yang tidak boleh Anda remehkan dan kesampingkan begitu saja.Karena hari tua penuh dengan ketidakpastian yang harus diantisipasi sejak dini.Berikut dibawah ini adalah Contoh Investasi Dan Usaha Untuk Hari Tua yang mungkin bisa Anda jadikan referensi untuk menghadapi hari tua nanti.Dan tentunya investasi tersebut harus Anda tanamkan serta persiapkan sejak dini dan saat ini juga.

1.Investasi Hari Tua Dengan Membangun Ruko

Membangun ruko kemudian disewakan adalah salah satu investasi masa tua untuk menyambung hidup dimasa yang akan datang.Karena dengan mebangun ruko untuk disewakan,itu sama saja Anda tengah berbisnis property untuk hari tua yang lebih baik.

2.Investasi Hari Tua Dengan Membeli Produk Asuransi

Membeli asuransi adalah pilihan tepat dan terbaik untuk menjamin hari tua kita nanti.Karena hari tua merupakan hari dimana segala macam penyakit mudah menghampiri,dan disaat itulah kita membutuhkan banyak biaya.Dengan membeli produk asuransi,terutama asuransi jiwa yang satu paket dengan asuransi kesehatan adalah langkah cerdas yang akan membebaskan anak cucu kita dari beban yang kita hasilkan dihari tua nanti.

3.Investasi Untuk Hari Tua Dengan Membangun Usaha

Usaha yang bisa diwariskan secara turun temurun pengelolaannya adalah usaha yang bisa diandalkan untuk investasi masa depan dan masa tua nanti.

4.Investasi Beternak Emas

Emas adalah logam mulia yang nilainya tidak akan pernah turun bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya.
Bersumber dari Artikel yang berjudul Peluang Bisnis Yang Sangat Cepat Perputaran Uangnya.

http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2015/02/19/yuuk-berinvestasi-untuk-hari-tua-724743.html
13.16 | 0 komentar | Read More

Bisnis Rumahan Membuat Bakmi: BISNIS BAKMI (PELUANG BISNIS)



Mie merupakan makanna yang digemari banyak orang, mulai dari nak muda sampai dewasa. Selain praktis bakmie bisa ikonsumsi sebagai pengganti nasi karena mengandung karbohirat. Mie sendiri berasal dari negi tiongkok, masuk keindonesia ketika masa penjajahan belanda. Bakmi berasal dari mie dan bami.
Walupun mie berasal dari tiongkok, cita rasa bakmie di indonesia sangat berbeda , bumbu disesuaikan dengan lidah orang indonesia. Bakmi sering  diolah dengan cara  direbus atau digoreng. Untuk penyajianya bisa ditambahkan dengan wortel, daun sawi, bawang, kol dan baso udang dan lainya. Bakmi akan terasa lebih nikmat apabila disantap dalam keadaan hangat. Harga untuk seporsi bakmi pun masih sangat terjangkau untuk kalangan masyarakat. Kamu berminat untuk bisnis ini? Tidak usah ditunda lagi, kesuksesan menanti kamu.
KIAT MEMULAI BISNIS
Beberapa kiat dibawah ini mungkin bisa membantu kamu untuk memulai bisnis ini:
1. Perhatikan biasa produksinya kamu memutuskan untuk membuat mie sendiri. Kamu harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli bahan baku
2. Persiapkan modal ketika kamu akan memulai usaha ini
3. Latih terus-menerus ketrampilan dan kemampuan kamu dalam hal memasak
4. Gunakan media promosi apapun, bisa menggunakan media internet, media elektronik dan media cetk.
RINTANGAN
Setiap rintangan pasti ada rintangan yang harus dihadapi, tidak perlu takut menghadapi rintangan. Hadapi rintangan tersebut dengan keberanian dan yakinlah kamu mampu mengatasinya. Beberapa rintangan yang sering ditemui antara lain :
1. Banyaknya pesaing yang menjalankan bisnis serupa, cara mengatasi cari lokasi yang agak jauh dari dari pesaing dan tidak berdekatan.
2. Perhatikan bahan baku, karena bahan baku mie basah tidak bertahan lama.
3. Kualitas rasa tidak diperhatikan akan mempengarusi konsumen.
STRATEGI BISNIS
Strategi bisnis dibawah ini mungkin bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis ini, antara lain :
1. Pilihlah lokasi yang strategis
2. Gunakan bahan baku dan produk yang sama
3. Ciptakan variasi menu baru misal bakmi jamur
4. Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen
5. Buatlah harga yang kompetitif untuk konsumen
PERALATAN
- Gerobak
- Meja dan kursi
- Peralatan masak
- Peralatan makan
- Perlengkapan tambahan

http://www.kompasiana.com/posts/tags/peluang%20bisnis

13.14 | 0 komentar | Read More

Kisah Mengejutkan Ketika Memandikan Jenazah Seorang Pelacur (Pengalaman Memandikan Jenazah Seorang Pelacur)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 21 April 2015 | 16.28

TERDAPAT seorang wanita yang buruk akhlaknya ketika zaman Imam Malik. Dia selalu tidur bersama lelaki dan tidak pernah menolak ajakan lelaki.
https://akhiyusuf99.files.wordpress.com/2013/11/bayangan.jpg?w=300&h=200
Ketika mayatnya mahu dimandikan oleh seorang wanita yang kerjanya memandikan mayat, tiba-tiba tangan si pemandi mayat itu terlekat pada batang tubuh jenazah wanita itu.
Semua penduduk dan ulama’ menjadi kecoh dengan perkara tersebut. Mana tidaknya, tangan si pemandi mayat terlekat sehingga semua orang di situ mati akal untuk melepaskan tangannya dari mayat wanita terbabit.
Terdapat berbagai cadangan dan pandangan untuk menyelesaikan masalah itu. Akhirnya ada dua pandangan yang dirasakan sesuai tetapi berat untuk dijalankan.Pertama, memotong tangan wanita pemandi mayat dan yang kedua pula tanam/kebumikan kedua-duanya iaitu pemandi mayat dan jenazah itu sekali gus.
Oleh kerana kedua-dua cadangan tersebut masih lagi kurang sesuai, salah seorang dari mereka mereka memutuskan untuk meminta pendapat daripada Imam Malik.Imam Malik bukan calang-calang orang yang memberi fatwa. Apabila Imam Malik sampai dan melihat apa yang berlaku, Imam Malik bertanya kepada wanita pemandi mayat itu.
“Apakah kamu lakukan atau berkata apa-apa kepada si mati semasa memandikannya?”
Perempuan memandikan mayat tersebut bersungguh-sungguh menyatakan dirinya tidak berbuat atau tidak berkata apa-apa pun ketika menguruskan jenazah.Selepas diasak dengan berbagai pertanyaan dan takut tangannya akan dipotong atau ditanam sekali dengan mayat, akhirnya wanita pemandi mayat itu berkata bahawa dia ada berkata :
“Berapa kalilah tubuh ini telah melakukan zina sambil menampar-menampar dan memukul-mukul berkali pada batang tubuh si mati”.
“Kamu telah menjatuhkan Qazaf (tuduhan zi#n@) pada wanita tersebut sedangkan kamu tidak mendatangkan 4 orang saksi. Dalam situasi begini, di mana kamu nak cari saksi? Maka kamu harus dijatuhkan hukuman hudud 80 kali sebatan kerana membuat pertuduhan zi#n$a tanpa mendatangkan 4 saksi,” kata Imam Malik.
Semasa wanita pemandi mayat itu dikenakan hukuman, bila tiba sebatan yang ke 80, maka dengan kuasa Allah s.w.t. terlepaslah tangannya dari mayat tersebut.
 
http://www.tawaunetwork.com/2015/03/pengalaman-memandikan-jenazah-seorang.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
16.28 | 0 komentar | Read More

Misteri dan Kisah Menakutkan Di Bilik Asrama Ditutup Sejak 80-an Lagi

Kisah Menakutkan Di Bilik Asrama Ditutup Sejak 80-an Lagi
Kisah Seram Di Bilik Asrama Ditutup Sejak 80-an Lagi Yang Pasti Meremangkan Bulu Roma Anda… | Kisah benar yang dipetik dari blog bapakmaelhensem.blogspot.com ini bakal membawa anda ke alam misteri yang pastinya bakal membuat bulu roma anda meremang.
Ikuti kisahnya..
Dulu aku sekolah 2 tahun di sebuah sekolah agama yang agak famous juga di Klang.  Masa tu tahun 1998-1999. Sekolah ini ada bilik asrama 4 blok, A B C dan D. 4 tingkat yang dikira dari 0-3. Blok A attached dengan B, blok C dengan D. 4 in between 2 blok ini ada dewan makan dan gelanggang badminton.
Aku duduk di blok D dan depan asrama kitorang memang menghadap tanah perkuburan islam. Tetapi alhamdulillah tiada sebarang gangguan atau cerita yang tidak menarik dengan kubur ini dan lagipun banyak kedai-kedai di situ.
So, masa mula-mula orientasi kat sekolah, kitorang macam ada briefing kat musolla blok B level 1. Lepak-lepak kat koridor pastu terpandang la ada satu bilik di blok A level 3 yang tertutup. Tak fikir apa-apa pun dan tiba-tiba ada seorang budak tu kata, roomate dia bagitau bilik tu memang dah ditutup since 80’s lagi sebab bilik tu dah ada ‘penghuni tetap’.
Aku tengok tembok koridor depan bilik tu kosong. Bilik sebelah-sebelah dan lain-lain penuh dengan kasut sekolah yang dijemur, letak baik punya atas tembok.
Ceritanya, sesiapa yang jemur kasut termasuk sikit kawasan depan bilik tu, esoknya kasut tu punya nasib kat atas bumbung kolah mandi yang terletak di tengah-tengah antara dua blok. Patutlah banyak kasut buruk atas bumbung kolah tu. Okay, takut punya pasal, lari masuk musolla. Nasib baik aku dok block D.
Nak dijadikan cerita, ada seorang budak kelas aku baru masuk. Tak sempat orientasi, aku lupa apa sebabnya. Nama dia pun aku lupa. Dia duduk di asrama block C. Satu hari dia lalu kat dewan makan time petang macam tu. Pastu ada ibu bapa macam tengah tunggu anak dia kat dewan makan tu. Normally ada orang kat konti radio asrama kat bawah tu akan buat announcement panggil pelajar kalau mak bapak diorang datang.
Tapi petang tu takde orang, so parents tu mintak tolong budak tu panggilkan anak dia nama sekian sekian di bilik A:2:5! Setingkat bawah je dari bilik tu. So budak ni pun gigih la berlari naik tangga. Tangga blok A ni pula terletak in between bilik 5 dan 6. Entah macam mana budak ini terlajak sampai level 3 terus menuju ke bilik sebelah tangga, A:3:5.
Pintu bilik memang terbuka, pastu dia nampak budak-budak perempuan kat dalam tu semua berkemban dan sikat-sikat rambut. Dia yang tak fikir apa-apa terus bertanya,
“Assalamualaikum, Nurul (bkn name sebenar) siapa? parents dtg kt bwh”
Semua pandang, then ade sorang jawab “awak salah bilik , dia bilik bawah”
“Ohh yeke??sorry2..time kasih”
Terus dia turun ke bilik bawah dan panggil budak yang sebenar turun. Bila dia balik ke bilik. Dia gelak-gelak cerita pengalaman yang memalukan, tersalah bilik kat kakak-kakak bilik dia. Bila dia sebut bilik atas bilik A:2:5, kakak-kakak bilik dia terkejut, atas bilik tu bilik ‘yang itu’. Kakak-kakak bilik dia nafikanlah, cakap bilik tu kosong, dah bertahun-tahun tutup. Menangis-nangis budak tu bila tau cerita pasal bilik tu. Patutlah dia kata semua sikat rambut, rambut pula panjang-panjang tak perasan had mana.
Malam tu juga dia suruh mak bapak dia ambik. Tak lama lepas tu terus keluar dari asrama. Pergi sekolah ulang alik je. Nasib baik dia tunjuk muka cantik, kalau muka buruk, berdarah hidung agaknya budak tu.
Lepas tu je, kecoh satu sekolah. Padahal benda tu tak kacau orang luar pun. Kecuali kalau lalu depan bilik dia or dalam bilik dia of coz. Tu pasal berkunci. Puncanya katanya sebab budak-budak bilik tu dulu gatal ehem pergi main spirit-spirit yang melampau, then benda tu terus tak nak balik. Katil-katil digegar, ditarik dan macam-macam. Panggil ustaz azankan depan pintu tapi orang-orang yang ada masa tu langsung tak dengar ustaz tu. Entah macam mana punya deal, pihak sekolah setuju bilik asrama tu dikunci dan just let them stay inside daripada menganggu kat luar. Baik korang buat hal sendiri dalam tu.
 
http://www.tawaunetwork.com/2015/04/kisah-menakutkan-di-bilik-asrama.html
16.23 | 0 komentar | Read More

MISTERI KAMPUNG SERI BUNIAN: Misteri Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian

Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian
Terserempak Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian | Nama Kampung Seri Bunian memang tidak asing lagi di kalangan masyarakat di sini, dan ia sering mendapat perhatian apabila dikaitkan dengan pelbagai kejadian aneh.
Ketua Kampung Seri Bunian, Husin Ahmad berkata, berdasarkan cerita generasi terdahulu, peneroka yang membersihkan kawasan itu untuk dijadikan perkampungan sekitar 1924 mendakwa pernah terserempak dengan makhluk ghaib yang dikenali sebagai bunian.
Menurutnya, disebabkan peristiwa berkenaan, ramai penyelidik terdiri daripada orang luar dan penuntut universiti datang  untuk membuat kajian mengenai asal-usul kampung itu.
Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian
Asal usul Kampung Seri Bunian
Menurut Husin, pada mulanya kampung berkenaan diteroka oleh golongan petani yang dipercayai datang dari Indonesia, dan ketika itu nama kampung berkenaan dikenali sebagai Kampung Sungai Bunyi Hulu.
“Tuan Haji Wahab merupakan orang yang bertanggungjawab meneroka kampung yang asalnya merupakan kawasan hutan belukar.
“Usaha membangunkan kampung diteruskan Haji Othman yang merupakan ketua kampung pertama di sini,” katanya.
Jelasnya, kejadian terserempak bunian berlaku ketika penduduk kampung melakukan kerja membersih kawasan hutan untuk membina sekolah rendah.
“Penduduk bergotong-royong membina sekolah rendah bagi memudahkan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan tanpa pergi ke bandar.
“Bagaimanapun penduduk mendakwa kerap kali terserempak dengan makhluk halus dipercayai bunian ketika gotong-royong itu diadakan,” katanya.
Justeru, penduduk meminta nama Kampung Sungai Bunyi Hulu ditukar kepada Kampung Seri Bunian. 
Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian
Pernah mengalami kejadian pelik
Menurut Husin, beliau sendiri mempunyai pengalaman berdepan dengan kejadian aneh ketika solat subuh di surau kampung lima tahun lalu.
Jelasnya, bunyi derap kaki yang didengar ketika berada di dalam surau berkenaan seolah-olah menggambarkan kehadiran jemaah yang ramai.
“Lantai surau ketika itu adalah kayu, jadi setiap bunyi tapak kaki orang berjalan di dalam surau jelas kedengaran.
“Ketika solat subuh, saya hanya bersama imam. Pada mulanya saya sangka ramai jemaah untuk solat bersama-sama, namun selepas selesai solat, apabila saya memberi salam tiada seorang jemaah pun di belakang,” katanya.
Tambahnya, kejadian yang dialami itu masih sukar untuk dilupakan walaupun ia sudah lama berlaku.
“Apa yang penting, semua makhluk adalah ciptaan Allah, jika kita tidak mengganggu mereka pasti mereka juga tidak akan mengganggu kita,” katanya.
Makhluk Ghaib di Kampung Seri Bunian
Pembangunan Kampung Seri Bunian
Dengan jumlah penduduk kira-kira 2,700 orang, aktiviti utama penduduk yang dahulunya berasaskan pertanian berubah apabila kebanyakan meraka bekerja sendiri, berkhidmat dalam sektor swasta dan kerajaan serta menjalankan perniagaan.
“Kedudukan kampung yang terletak kira-kira 8 km dari bandar Pontian memudahkan penduduk kampung mendapatkan pekerjaan dan berulang alik untuk urusan seharian.
“Kini, tiada lagi kawasan hutan kerana dipenuhi dengan ladang kelapa sawit, justeru tidak lagi kedengaran kejadian-kejadian pelik berlaku di Kampung Seri Bunian,” katanya lapor Sinar Harian.
 
http://www.tawaunetwork.com/2015/04/misteri-makhluk-ghaib-di-kampung-seri.html
16.22 | 0 komentar | Read More

Wahai Ayah..Engkau Lebih Berharga Dari Uang Itu..

Oleh: Syaikh Mamduh Farhan al Buhairi Hafizhahullah
Salah satu da’i berkata, “Ada seorang laki-laki memiliki hutang, dan pada suatu hari datanglah kepadanya pemilik hutang, kemudian mengetuk pintunya. Selanjutnya salah seorang putranya membukakan pintu untuknya. Dengan tiba-tiba, orang itu mendorong masuk tanpa salam dan penghormatan, lalu memegang kerah baju pemilik rumah seraya berkata kepadanya, “Bertakwalah kepada Allah, bayar hutang-hutangmu, sungguh aku telah bersabar lebih dari seharusnya, kesabaranku sekarang telah habis, sekarang kamu lihat apa yang kulakukan terhadapmu hai laki-laki?!
Pada saat itulah sang anak ikut campur, sementara air mata mengalir dari kedua matanya saat dia melihat ayahandanya ada pada kondisi terhina seperti itu.
Dia berkata,”Berapa hutang yang harus di bayar ayahku?’
Dia menjawab,”Tujuh puluh ribu real.”
Berkata sang anak,”Lepaskan ayahku, tenanglah, bergembiralah, semua akan beres.”
Lalu masuklah sang anak kekamarnya, dimana dia telah mengumpulkan sejumlah uang yang bernilai 27 ribu Real dari gajinya untuk hari pernikahan yang tengah ditunggunya. Akan tetapi dia lebih mementingkan ayahanda dan hutangnya daripada membiarkan uang itu di lemari pakaiannya. Sang anak masuk ke ruangan lantas berkata kepada pemilik hutang, “Ini pembayaran dari hutang ayahku, nilainya 27 ribu Real, nanti akan datang rizki, dan akan kami lunasi sisanya segera dalam waktu dekat Insya Allah.”
Di saat itulah, sang ayah menangis dan meminta kepada lelaki itu untuk mengembalikan uang itu kepada putranya, karena ia membutuhkannya, dan dia tidak punya dosa dalam hal ini. Sang anak memaksa agar lelaki itu mengambil uangnya. Lalu melepas kepergian lelaki itu di pintu sambil meminta darinya agar tidak menagih ayahnya, dan hendaknya dia meminta sisa hutang itu kepadanya secara pribadi.
Kemudian sang anak mendatangi ayahnya, mencium keningnya seraya berkata, “Ayah, kedudukan ayah lebih besar dari uang itu, segala sesuatu akan diganti jika Allah azza wa jalla memanjangkan usia kita, dan menganugerahi kita dengan kesehatan dan ‘afiyah. Saya tidak tahan melihat kejadian tadi, seandainya saya memiliki segala tanggungan yang wajib ayah bayar, pastilah saya akan membayarkan kepadanya, dan saya tidak mau melihat ada air mata yang jatuh dari kedua mata ayah di atas jenggot ayah yang suci ini.”
Lantas sang ayah pun memeluk putranya, sembari sesegukan karena tangisan haru, menciumnya seraya berkata, “Mudah-mudahan Allah meridhai dan memberikan taufiq kepadamu wahai anakku, serta merealisasikan segala cita-citamu.”
Pada hari berikutnya, saat sang anak sedang asyik melaksanakan tugas pekerjaannya, salah seorang sahabatnya yang sudah lama tidak dilihatnya datang menziarahinya. Setelah mengucapkan salam dan bertanya tentang keadaannya, sahabat tadi bertanya,
“Akhi (saudaraku), kemarin, salah seorang manajer perusahaan memintaku untuk mencarikan seorang laki-laki muslim, terpercaya lagi memiliki akhlak mulia yang juga memiliki kemampuan menjalankan usaha. Aku tidak menemukan seorang pun yang kukenal dengan kriteria-kriteria itu kecuali kamu. Maka apa pendapatmu jika kita pergi bersama untuk menemuinya sore ini?”
Maka berbinar-binarlah wajah sang anak dengan kebahagiaan, seraya berkata,
“Mudah-mudahan ini adalah do’a ayah, Allah azza wa jalla telah mengabulkannya.”
Maka dia pun banyak memuji Allah azza wa jalla. Pada waktu pertemuan di sore harinya, tidaklah manajer tersebut melihat kecuali dia merasa tenang dan sangat percaya kepadanya, dan berkata,
“Inilah laki-laki yang tengah kucari.”
Lalu dia bertanya kepada sang anak, “Berapa gajimu?”
Dia menjawab, “Mendekati 5 ribu Real.”
Dia berkata, “Pergi besok pagi, sampaikan surat pengunduran dirimu, gajimu 15 ribu Real, bonus 10% dari laba, dua kali gaji sebagai tempat dan mobil, dan enam bulan gaji akan di bayarkan untuk memperbaiki keadaanmu.”
Tidaklah pemuda itu mendengarnya, hingga dia menangis sambil berkata, “Bergembiralah wahai ayahku.”
Manajer pun bertanya kepadanya tentang sebab tangisannya. Maka pemuda itu pun menceritakan apa yang telah terjadi dua hari sebelumnya. Maka manajer itu pun memerintahkan untuk melunasi hutang-hutang ayahnya. Adalah hasil dari labanya pada tahun pertama, tidak kurang dari setengah milyar Real Berbakti kepada kedua orang tua adalah bagian dari ketaatan terbesar, dan bentuk taqarrub kepada Allah azza wa jalla yang teragung.
Dengan berbakti kepada keduanya rahmat-rahmat akan diturunkan, segala kesukaran akan disingkapkan. Dan Allah azza wa jalla telah mengaitkan antara berbakti kepada kedua orang tua dengan tauhid, Allah azza wa jalla berfirman: “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang dari keduanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” [QS. Al Israa’. 23]
Di dalam shahihahin, dari hadits Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Aku pernah bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Amal mana yang paling dicintai oleh Allah?” Maka beliau menjawab, “Shalat pada waktunya.” Kukatakan lagi, “Kemudian apa?” Beliau menjawab, “Berbakti kepada kedua orang tua.” Kukatakan, “Kemudian apa?” Beliau menjawab, “Kemudian jihad di jalan Allah.” [HR.al Bukhari & Muslim]



Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Akan datang atas kalian Uwais bin ‘Amir bersama dengan penduduk Yaman dari Murad kemudian dari Qorn. Dulu dia kena penyakit sopak, kemudian sembuh darinya kecuali selebar koin uang dirham. Dia punya seorang ibu yang dulu dia berbakti kepadanya. Seandainya dia bersumpah atas nama Allah, pastilah akan dipenuhiNya. Maka jika kamu mampu dia beristighfar untukmu, maka lakukanlah.” [HR. Muslim]
Ini pula Hiwah bin Syuraih, dia adalah salah seorang Imam kaum muslimin dan ulama yang terkenal. Dia duduk pada halaqohnya mengajar manusia. Berbagai thalib (penuntut ilmu) datang kepadanya dari segenap tempat untuk mendengar darinya. Maka suatu ketika ibunya berkata kepadanya, saat dia berada di tengah-tengah muridnya, “Berdirilah wahai Hiwah, beri makan ayam.” Maka dia pun berdiri dan meninggalkan kajian.
Ketahuilah wahai saudaraku yang tercinta, bahwasanya termasuk pintu-pintu sorga adalah Babul Walid (Pintu berbakti kepada orang tua). Maka janganlah kehilangan pintu tersebut, bersungguh-sungguhlah dalam menaati kedua orang tuamu. Demi Allah, baktimu terhadap keduanya termasuk diantara sebab-sebab kebahagiaanmu di dunia akhirat.
Aku memohon kepada Allah azza wa jalla agar memberikan taufik kepadaku dan seluruh kaum muslimin untuk berbakti kepada kedua orang tua dan berbuat baik kepada keduanya. Wallahu a`lam

*Kiriman dari Dr.Taufiq Ibn Muhammad Ibrahim, Madinah al-Munawwarah.Jazahullahu ‘anna khairan Sumber : Diketik ulang dari Majalah Qiblati Edisi 3, Tahun V, 12-1430/12-2009, Hal.92-95
sumber : alqiyamah.wordpress.com

Komentar Pilihan: 

Mokhamad yusup

Kisah nyata yang saya alami dengan kawan saya
ada seseorang yg baru mulai belajar mendekatkan diri sama Alloh swt, Dia tiap hari berdoa dan mohon kepada nya agar orang yang meminjam uang kepadaya supaya segera membayar karena dia sangat membutuhkan nya.
Setiap malam dia berdo’a. di hari yang mana dia siap berangkat untuk menemui si peminjam ung tsb, dan dg jarak tempuh kurang lebih 60 km, dia berangkat dan sampailah ditujuan, sesampai nya di tujuan dia langsung memohon kepada si peminjam uang tersebut agar dapat membayar nya, ternya dia tidak bisa membayar karena memang sedang tidak ada uang.
Pulang lah dia dan mendatangi saya dia berkata ?
Katanya tidak ada do’a yg tak akan dikabulkan oleh Alloh, ternyata buktinya..mana?
Saya tanya mengapa anda merbicara seperti itu ?
Dia berkata lagi dari awal yg dia kerjakan berdo’a danm lalu menagih hutang, sudah jauh jarak tempuh nya ternyata hasil nya Nol, maka Alloh tidak mengabulkan do’a saya…katanya, jadi kesimpulan bohong bahwa setiap do’a akan dikabulkan oleh Alloh karena tidak terbukti.
saya tanya berapa uang yang anda tagi itu besar nya ? karena saya kasihan dan supaya tidak berbicara sperti itu kapada banyak orang.
dia jawab. 1, 5 juta uang saya, dan saya hanya mau mengambil uang hak saya yang dipinjam orang, tapi mengapa saya berdo’a Alloh tidak membantu saya agar dia membayar hutang nya kepada saya mengapa tidak mengabulkan nya ?
Yah sudah kata saya ? Kita buktikan bahwa Alloh sebenar nya mengabulkan do’a anda
dia balik bertanya, mengapa bisa begitu sudah jelas jelas tidak dikabulkan..dan saya sudah pulang dengan tangan hampa ?
Saya katakan bahwa Alloh mengabulkan do’a anda tidak mesti dari orang yang anda tgih, tetapi akan datang dan lewat semua orang dan bisa dari siapa saja.
Dia malah bingngung, lalu saya keluarkan uang dari dompet saya sebesar 2 jt rupaih dikasih lebih bukan 1,5 dari jumlah uang dia yang dipinjamg Orang.
Dia menolak tidak mau, karena itu bukan uang saya katany.
saya paksa agar dia mengetahui apa arti dari do.a yg dia panjatkan kepada Alloh swt itu betul betul sangat berharga Luar biasa dan tidak bisa diukur nilai nya.
Saya katakan Anda kan sedang membutuhkan nya terima saja jangan banyak berpikir yang bukan bukan yang penting kebutuhan anda teratasi.
Akhir nya dia mau menerima nya dan dia berterima kasih kepada saya, saya katakan jangan berterimakasih sama saya..berterimakasih lah sama Alloh Karena Uang yang anda terima itu uang anda yang alloh titipkan kapada saya untuk anda.
Bingung lagi dia mengapa bisa begitu.. sangat dimaklumi Oleh saya karena dia baru mau melaksanakan dan belajar mendalami tentang agama Islam yg sebenarnya.
Tapi saya katakan sebelum uang tersebut dipergunakan dan anda bawa pulang…Ada syarat hanya sedikiiit saja yang harus diberikan dari anda buat saya…mau apa tidak ?
Dai berkata apa syarat nya..saya siap jika sekarang saja ada dan bisa saya berikan, pasti akan saya berikan karena memang saya sangat membutuhkan uang ini.
Baik kalau begitu akan saya katakan apa yang akan saya minta, dan saya tidak meminta banyak, tolong kamu sodorkan tangan kamu kepada saya dan saya hanya memiminta ujung kelingking kamu dan akan saya potrong ujung kelingking kamu..dan akan saya berikan kepada orang orang yang tidak percaya atas kebesaran Alloh seperti anda.
dia makin bingung dan berkata, jangankan 2jt, 10 atau 20 juta pun ujung jari saya tidak akan saya jual..dia berkata begitu….mengapa kata saya….?
Yah siapa Orang nya yg mau menjual ? nah kalau begitu kata saya…apa menurut anda sekarang tentang do’a yang anda katakan bahwa Alloh tidak mengabulkan do’a anda ?
Dia makin bingung lagi…sudahlah jelaskan saja apa maksud semuanya..?
Baik…jadi begini dan coba anda sadari tentang do’a anda yang sebenarnya yg sangat sederhana.
Anda berangkat dari sisni ketempat tujuan dengan jarak tempuh yg jauh anda selamat sapai tujuan anda berangkat pulang dari tempat tujuan kesini dan anda pun selamat tanpa kurang suatu apapun, dan coba anda bayangkan jika anda dalam perjalanan mengalami kecelakaan apakah anda tidak menyadari sampai sejauh itu ? saya mau potong pun ujung jari kamu saya bayar 2 jt kamu tidak mau..berarti begitu mahal nya harta yg ada dalam badan kita yg sehat ini pemberian Alloh swt yang mutlak untuk kita jaga dan rawat karena untuk diri kita dan Alloh berikan dengan gratis, padahal harganya begitu luarbiasa dan tidak terukur dengan besar nya jumlah uang yang anda miliki sebanyak apapun, sementara anda masih menuntut dan tidak percaya bahwa Alloh selalu mengabulkan do’a anda…Bertaubatlah anda dan memohonlah ampun sama yg maha kuasa Allo swt jika kamu sekarang menyadari hal itu….!!
Dia tertunduk sambil meneteskan air mata seraya komat kamit mungkin dia memohon ampun atas semua kesalahan nya.
S u b h a n a l l o h …Alloh memang sangat menyayangi semua mahluk nya..dan dia sekarang menjadi orang yang begitu rajin dan jadi orang yang betul betul ta’at kepada Alloh swt…bahkan kalau saya perhatikan…keta’atan dia…sangat – sangat luar biasa.. ..Subhanalloh…Semoga ya Alloh..saya karena kekuasan mu lah sehingga kata kata saya bisa didengar oleh dia… dan semoga saya diberikan lebih oleh mu ya Alloh dalam keimanan dan ketaqwaan saya kepada ajaran mu ya Alloh.
karena sebaik baik nya manusia adalah manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh
Sebaik baik nya hidup adalah Orang yang hidup nya bermanfaat bagi banyak Orang
dan sebaik baiknya Ahklaq manusia adalah manusia yang bisa menjaga nama baik dirinya, keluarga, keturunan dan Agama nya..Aiiin..Ya Robbul Alaamiin.
Seorang Ayah begitu berharga dibandingkan dengan Uang sebesar apapun dan terbukti, seujung kelingking saja tak akan ada Orang yang akan mau menjual nya…subhanalloh.



akhangga
ya betul sekali Ridha Allah bergantung kepada ridha orang tua, sesuai sabda Rasûlullâh Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam :
Dari Abdillah bin Amr bin Ash radhiallâhu’anhu,
bahwasanya Rasûlullâh Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam bersabda :
“Ridha Allah bergantung kepada keridhaan orang tua, dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua”
(HR Bukhari dalam Adabul Mufrad, no. 2 ; Ibnu Hibban, 2026-Mawarid; Tirmidzi, 1900; Hakim, 4/151-152) **(web majalah assunnah)




pendosa
Asslmailkum…permisi dan numpang sharing…thn 1998 emak ane tlah d panggil allah swt..and skrng bapak ane pun d panggil allah swt..yg ane sedihkan ialah..saya blum bisa membalas jasa atau membahagiakan kesua orang tua saya yg telah tiada..semasa hidup kedua orng tua ane…saya selalu berdosa..sampai 2 bapak ane pernah berkata…saya menyusahkan aj dan tidak perbah membahagiakan dia…kini saya sadar dan ingin membalas budi kedua orng tua ane yg tlah tiada…apa yg mesti saya lakukan…saya binggung dan mersa linglung skrng…mhon minta sharingnanya d sni..trima kasih

https://enkripsi.wordpress.com/2010/05/11/ayah-engkau-lebih-berharga-dari-uang-itu/




15.29 | 0 komentar | Read More

KISAH NYATA, SEPENGGAL KISAH DI BAWAH LANGIT TURKY

Turkey, Istanbul, Sky, Animal, Sunset, Clouds
Di dalam buku hariannya Sulthon Murad IV mengisahkan, bahwa suatu malam dia merasakan kekalutan yang sangat, ia ingin tahu apa penyebabnya. Maka ia memanggil kepala pengawalnya dan memberitahu apa yang dirasakannya.
Sultan berkata kepada kepada kepala pengawal: “Mari kita keluar sejenak.
Diantara kebiasaan sang Sultan adalah melakukan blusukan dimalam hari dengan cara menyamar.
Mereka pun pergi, hingga tibalah mereka disebuah lorong yang sangat sempit. Tiba-tiba, mereka menemukan seorang laki-laki tergeletak di atas tanah. Sang Sultan menggerak-gerakkan lelaki itu, ternyata ia telah meninggal. Namhn setiap orang-orang yang lalu lalang di sekitarnya tak sedikitpun mempedulikannya.
Sultanpun memanggil mereka, mereka tak menyadari kalau orang tersebut adalah Sultan.



Mereka bertanya: “Apa yang kau inginkan?.
Sultan menjawab: “Mengapa orang ini meningal tapi tidak ada satu pun diantara kalian yang mengangkat jenazahnya? Siapa dia? Dimana keluarganya?”
Mereka berkata: “Orang ini Zindiq, suka menenggak minuman keras dan berzina”.
Sultan menimpali: “Tapi . . bukankah ia termasuk umat Muhammad shallallahu alaihi wasallam? Ayo angkat jenazahnya, kita bawa ke rumahnya”.
Mereka pun membawa jenazah laki-laki itu ke rumahnya.



Melihat suaminya meninggal, sang istripun pun menangis. Orang-orang yang membawa jenazahnya langsung pergi, tinggallah sang Sultan dan kepala pengawalnya.
Dalam tangisnya sang istri berucap: Semoga Allah merahmatimu wahai wali Allah.. Aku bersaksi bahwa engkau termasuk orang yang sholeh”
Mendengar ucapan itu Sultan Murad kaget.. Bagaimana mungkin dia termasuk wali Allah sementara orang-orang mengatakan tentang dia begini dan begitu, sampai-sampai mereka tidak peduli dengan kematiannya”.
Sang istri menjawab:
“Sudah kuduga pasti akan begini…
Setiap malam suamiku keluar rumah pergi ke toko-toko minuman keras, dia membeli minuman keras dari dari para penjual sejauh yang ia mampu. Kemudian minuman-minuman itu di bawah ke rumah lalu ditumpahkannya ke dalam toilet, sambil berkata: “Aku telah meringankan dosa kaum muslimin”.
Dia juga selalu pergi menemui para pelacur, memberi mereka uang dan berkata: “Malam ini kalian sudah dalam bayaranku, jadi tutup pintu rumahmu sampai pagi”.
Kemudian ia pulang ke rumah, dan berkata kepadaku: “Alhamdulillah, malam ini aku telah meringankan dosa para pelacur itu dan pemuda-pemuda Islam”.
Orang-orangpun hanya menyaksikannya selalu membeli khamar dan menemui pelacur, lalu mereka menuduhnya dengan berbagai tuduhan dan menjadikannya buah bibir.
Suatu kali aku pernah berkata kepada suamiku: “Kalau kamu mati nanti, tidak akan ada kaum muslimin yang mau memandikan jenazahmu, mensholatimu dan menguburkan jenazahmu”.
Ia hanya tertawa, dan berkata: “Jangan takut, bila aku mati, aku akan disholati oleh Sultannya kaum muslimin, para Ulama dan para Auliya”.




Maka, Sultan Murad pun menangis, dan berkata: “Benar! Demi Allah, akulah Sultan Murad, dan besok pagi kita akan memandikannya, mensholatinya dan menguburkannya”.
Demikianlah, akhirnya prosesi penyelenggaraan jenazah laki-laki itu dihadiri oleh Sultan, para ulama, para masyaikh dan seluruh masyarakat.
Catatan:
Jangan suka menilai orang lain dari sisi lahiriahnya saja.
Atau menilainya berdasarkan ucapan orang lain.
Terlalu banyak yang tidak kita ketahui..
Apalagi soal yang tersimpan di tepian paling jauh di hatinya.
Kedepankan prasangka baik terhadap saudaramu.
Boleh jadi orang yang selama ini kita anggap sebagai penduduk Jahannam, ternyata penghuni Firdaus yang masih melangkah di bumi.
Ingat…
Diantara yang paling banyak membuat orang diseret masuk kedalam neraka adalah lisannya…
___________________
Madinah 02/04/1436 H
ACT EL Gharantaly

https://enkripsi.wordpress.com/2015/02/04/sepenggal-kisah-di-bawah-langit-turky/
15.25 | 0 komentar | Read More

Sisi lain: Jokowi “Reshuffle” Kabinet yang Mandul

14295729201364711517
Politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah. KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Perkembangan politik di masyarakat sangat dinamis berkenaan munculnya berbagai isu dalam pemerintahan Jokowi-JK yang sudah berjalan 6 bulan lebih dari satu hari. Isu paling hangat yang berkembang saat ini adalah isu mengenai resuffle kabinet yang berhubungan dengan bidang ekonomi.
Menurut para ahli ekonomi Peneliti Lingkar Studi Perjuangan dalam pemerintahan Jokowi ini memang sudah sangat terasa masalah ekonomi seolah merupakan momok bagi tim ekonomi Jokowi. Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga pula, demikian sulitnya kehidupan masyarakat sulitnya mendapatkan pekerjaan, ditambah harus menanggung beban biaya hidup akibat BBM yang terus naik.
Kelihatan sekali tim ekonomi Jokowi-JK kelihatan sangat keteter, mulai dari Sofyan Jalil, Rini Suwandi, Sudirman Said, Bambang Brojonegoro, ibarat orang berjalan selalu tersandung-sandung, selalu kesulitan menghadapi berbagai persoalan ekonomi Indonesia yang semakin berat.
Apakah mereka bukan dari kelas utama ahli ekonomi, bukankah diantara mereka adalah pilihan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang seyogyanya memahami problem ekonomi Indonesia mengingat pengalaman nya sebagai Wakil Presiden 2 kali periode. 



Ataukah sebenarnya mereka orang-orang titipan pihak ketiga yang tidak peduli kepada nasib rakyat Indonesia, yang penting bagi dirinya dan kelompoknya keuntungan yang diperolehnya semakin meningkat.
Para pakar menilai penunjukkan Sofyan Djalil sebagai menteri koordinator perekonomian tidak tepat. Terbukti dalam menjalankan kebijakan ekonomi Indonesia selama 6 bulan terakhir ini situasi perekonomian nasional yang terus merosot. Indonesia malah makin terperosok kedalam permainan pasar bebas, korbannya dengan ditandai nilai rupiah anjlog terus.


Semakin kalut kondisi ekonomi nasional tidak lepas dari nilai tukar rupiah yang semakin merosot, tercatat, sejak awal tahun 2015, nilai tukar Rupiah terus bergerak melemah ke level Rp12.900 per USD. Bahkan, pernah mencatat kelevel terendahnya yakni Rp13.200 per US
Subsidi BBM dihapus dan penghapusan subsidi gas buat rakyat. Akibatnya harga bahan pokok yang melambung di tengah pelemahan rupiah. Dalam empat bulan terakhir, mafia bahan pokok bebas bermain adalah bukti bahwa pasar dalam negeri masih tergantung impor, atau selalu dikondisikan harus import.
Masyarakat semakin kritis bahwa tim ekonomi yang dinakodai Sofyan Djalil pilihannya Jusuf Kalla sepertinya mandul, tidak bisa berbuat apa-apa. Belum terdengar apa ada grand strategy menuju kedaulatan dan kemandirian ekonomi.
Di sisi makro ekonomi juga tak membaik jika yang dikejar pemerintah adalah target investasi, kondisi ini jelas tidak menarik calon penanam modal. Bisa jadi mereka berpikir ulang, lalu mengalihkan rencana investasinya ke negara yang lebih aman.
Contohnya banyak negara-negara pada KTT ASEAN di Myanmar, KTT APEC di Tiongkok serta terakhi pada pertemuan G 20 pada Nopember tahun lalu banyak yang telah membatalkan dirinya untuk berinvestasi di Indonesia, salah satunya adalah China. Berita terakhir Jokowi akan merayu Presiden Tiongkok Xi Jinping agar merealisasikan janjinya akan menambah investasi di Indonesia.




Persoalan lainnya adalah pernyataan-pernyataan para petinggi negara mulai dari Meko Perekonomian Sofyan Djalil, Menkeu Bambang Brodjonegoro, bahkan sampai kepada Bapak Presiden sendiri yang tidak memberikan jawaban penjelasan kepada rakyat, sehingga membuat masyarakat semakin bingung.
Sebagai contoh komentar kontroversial Menko Sofyan Djalil yang mengkambing-hitamkan kecilnya remitansi TKI sebagai penyebab melemahnya kurs rupiah terhadap dollar AS dan juga, komentar sejawatnya di tim ekonomi, Menkeu Bambang Brodjonegoro, yang menyatakan bahwa melemahnya kurs akan semakin menguntungkan APBN.
Dan yang tidak kalah mengecewakan menurut para pengamat adalah adalah jawaban Presiden Jokowi yang meminta wartawan menanyakan masalah kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada menteri ESDM. Itu indikasi bahwa Presiden Jokowi tidak bersungguh-sungguh menjaga wibawa negara
Masalah lain lemahnya koordinasi antara Presiden dengan para menterinya, dalam pemberitaan disebutkan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah menerima laporan perkembangan harga beras dari para bawahannya yang seharusnya menjadi tugas Menko Perekonomian yang mengkoordinasikan Menteri Perdagangan dan Kepala Bulog.




Menghadapai berbagai masalah berat, banyak yang menilai, tim ekonomi pemerintahan Jokowi-JK akan mengalami kegagalan dalam menjalankan roda perekonomian nasional, oleh sebab itu sebelum terlambat Presiden Jokowi harus berani mengambil resiko politik yaitu berani mereshuffle khususnya kepada para menteri yang raport kinerjanya dalam 6 bulan terakhir ini merah
Reshuffle seyogyanya segera di lakukan oleh Jokowi. Namun supaya reshuffle terarah dan bagian untuk meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya bidang kesejahteraan rakyat tercapai maka harus difokuskan terutama pada dua bidang saja yaitu di bidang perekonomian dan stabilitas politik dan keamanan serta penegakan hukum.


Dalam hal ini Menko Perekonomian dan Menkeu, dan bidang politik hukum dan keamanan dalam hal ini Menkopolhukam. Kedua bidang kementerian ini diharapkan menjadi prioritas reshuffle kabinet.
Demikianlah akhirnya Presiden Jokowi pada akhirnya akan meresuffle kabinetnya apalagi ketika partai-partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Hebat mulai menyuarakan dukungannya kepada Presiden Jokowi, misalnya yang disuarakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemerintahan DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut bahwa reshuffle kabinet perlu dilakukan karena tingkat kepuasan publik pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla rendah. Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya, Romahurmuziy, mendukung wacana agar Presiden Joko Widodo merombak kabinetnya yang dianggap berkinerja buruk
http://politik.kompasiana.com/2015/04/21/jokowi-reshuffle-kabinet-yang-mandul-719676.html
15.23 | 0 komentar | Read More

Sisi lain: Dualisme Jilid II di Depan Mata, dari Wapres hingga KONI Sarankan Mediasi

foto: bola.kompas.com
foto: bola.kompas.com
Kabar terbaru datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pasca pembekuan yang dilakukan oleh pihaknya kepada organisasi tertinggi sepak bola Indonesia yaitu PSSI, Sabtu (18/4), Kemenpora berencana membentuk tim Transisi yang nantinya akan diproyeksikan memimpin organisasi PSSI yang baru.
Apa yang akan dilakukan oleh kemenpora ini sepertinya tidak akan berjalan dengan mudah, pasalnya PSSI yang saat ini diketuai oleh La Nyalla Mahmud Mataliti berencana akan mensomasi Kemenpora akibat keputusan Kemenpora yang membekukan kepengurusan PSSI di bawah pimpinannya tersebut. Pihaknya siap membawa permasalahan ini ke jalur hukum melalui Pengadilan Tata Usaha Negara, jika hingga batas waktu yang mereka tentukan Kemenpora tidak segera mencabut surat pembekuan kepengurusan PSSI tersebut. (selengkapnya baca disini)
Di sisi lain Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diberikan mandat oleh Kemenpora untuk menjadi penyelenggara sementara kompetisi Liga indonesia akibat adanya pembekuan kepengurusan PSSI ini, justru memberikan sinyal menolak mandat yang diberikan oleh Kemenpora tersebut. Mereka beralasan, bahwa penyelenggaraan Liga atau Kompetisi bukanlah kewenangan mereka.
Ketua umum KONI, Tono Suratman menyatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya memiliki kewenangan yang terbatas, dan menjalankan kompetisi yang bersifat teknis bukanlah kewenangan mereka. Tugas utama KONI adalah mengoordinasikan seluruh induk olahraga Indonesia untuk menjalankan program sesuai dengan visi-misinya, selain itu mereka juga berkewajiban untuk menyiapkan semua atlet dalam suatu ajang atau kejuaraan seperti Sea Games atau Asian Games.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo. Beliau mengatakan bahwa pihaknya menghormati dan mendukung kebijakan Pemerintah (Kemenpora), namun Rita menambahkan bahwa Kemenpora juga seharusnya mengerti bahwa PSSI selain harus tunduk pada pemerintah dan undang-undang, mereka pun memiliki International Federation sendiri (FIFA) di mana mereka juga memiliki regulasi yang juga harus ditaati. Bukan berarti harus takut pada FIFA, namun baik Pemerintah maupun PSSI hatus mematuhi aturannya jika tetap ingin menjadi anggotanya.
Ketua KONI dan KOI ini justru menyarankan agar kedua belah pihak melakukan mediasi, dialog serta pendekatan agar konflik yang melibatkan dua kubu tersebut segera berakhir. Ketua Umum KONI dan KOI juga siap untuk memediasi kedua belah pihak yang berseteru tersebut untuk segera menemukan jalan keluar terbaik untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia.
Setali tiga uang, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga yang diwawancarai oleh sejumlah media pun meminta agar kedua pihak menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik. JK yang dikabarkan batal hadir di KLB Sabtu kemarin pun membantah jika alasan ketidakhadirannya adalah karena terkait putusan pembekuan organisasi tersebut oleh Kemenpora.
Menarik untuk disimak kelanjutan perseteruan dua kubu yang sama-sama mengklaim berhak atas kepengurusan organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini, khususnya terkait sikap FIFA atas kisruh yang kembali terjadi di sepak bola Indonesia ini. Dualisme kepengurusan PSSI seperti apa yang terjadi beberapa tahun silam nampaknya akan kembali terjadi, jika melihat perangai dua belah pihak yang sulit untuk diajak duduk bersama ini.
Jika memang benar nantinya akan terjadi lagi dualisme kepengurusan akibat perseteruan ini, menarik disimak apa reaksi FIFA terhadap permasalahan ini, atau justru FIFA lebih memilih untuk langsung memberikan sanksi kepada Indonesia karena kisruh kepengurusan organisasi PSSI yang tak kunjung usai ini.
Yang pasti banyak dampak besar yang akan timbul jika Indonesia terkena sanksi FIFA, kita tidak bisa berandai andai atau dengan mudahnya mengatakan bahwa tidak terlalu bermasalah jika nantinya Indonesia terkena sanksi oleh FIFA, selain terancam tidak dapat mengikuti seluruh turnamen atau kejuaraan Internasional resmi di bawah naungannya baik untuk klub maupun Tim Nasional, banyak pihak atau pelaku sepak bola Indonesia yang hidupnya tergantung dari sepak bola pun akan terkena imbas dari sanksi FIFA tersebut.
Itulah kenapa sangat penting bahkan sangat wajib bagi pemerintah (dalam hal ini Kemenpora) untuk bisa melakukan koordinasi baik kepada PSSI maupun kepada FIFA jika tujuan utamanya adalah untuk kemajuan sepak bola nasional. Terlebih lagi kepada FIFA, di mana belum ada upaya signifikan dari pihak Kemenpora untuk berusaha memberikan penjelasan atau setidaknya mengomunikasikan secara langsung perihal keputusannya yang membekukan kepengurusan PSSI, serta langkahnya yang akan melakukan proses transisi terhadap kepengurusan PSSI.
Karena akan sia-sia belaka jika nantinya kepengurusan baru yang mereka bentuk ternyata tidak mendapatkan pengakuan oleh FIFA. Dan akan berpotensi menjadi polemik berkepanjangan nantinya jika ternyata FIFA lebih mengakui kepengurusan PSSI di bawah komando La Nyalla Mataliti. Dan jika sudah begini, harapan untuk memajukan sepak bola Indonesia hanya akan menjadi angan belaka, karena sepak bola Indonesia hanya akan berkutat pada pusaran konflik dan masalah.
Oleh karena itu jika proses transisi ini benar-benar akan dilakukan oleh Kemenpora, maka yang harus dilakukan oleh Kemenpora selain membentuk tim transisi kepengurusan PSSI baru, mereka juga harus membentuk tim yang tugasnya adalah berkomunikasi serta berkoordinasi langsung dengan FIFA agar langkah yang mereka lakukan saat ini bisa mendapatkan restu bahkan jika memungkinkan dapat diakomodir oleh FIFA sendiri selaku induk sepak bola tertinggi di dunia.
Apa pun itu alangkah elegan dan bijaknya jika kedua pihak baik Kemenpora dan PSSI mau dan bisa duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin ini, seperti apa yang dikatakan Ketua Umum KOI, Rita Subowo, bahwa sepak bola Indonesia harus segera diselamatkan, tidak boleh ada perpecahan lagi karena semua bisa melihat, menyelesaikan konflik dualisme PSSI di masa lalu prosesnya sangat-sangat sulit, jadi jangan sampai terulang lagi.
Salam,,,
Rujukan
Bekukan PSSI, Menpora segera surati FIFA

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2015/04/21/dualisme-jilid-ii-didepan-mata-dari-wapres-hingga-koni-sarankan-mediasi-dua-kubu-739623.html
15.19 | 0 komentar | Read More

Sisi lain: Nestapa “Peti” Emas di Sulawesi Utara

1429586317947090228
Kemah-kemah penambang tradisional di Ratatotok Sulawesi Utara (dok.pri).
Suara glundung atau tromol begitu memekakkan telinga manakala sedang berputar bersamaan. Benturan batu-batu cadas dengan batuan yang dicurigai mengandung emas berlangsung 2,5-3 jam hingga menjadi bubur batu yang lembut. Sesaat kemudian air perak dimasukkan lalu glundung kembali diputar. Harap-harap cemas manakala air berwarna putih mengkilat keluar, lalu diperas dan dibakar. Emas murni 99,99% dan kadar 24 karat sudah di tangan, kerusakan lingkungan itu bukan urusan. Sesaat mengikuti proses tambang tradisional di Rakatotok, Sulawesi Utara.
Tahun 1828 untuk pertama kali proses amalgamasi atau proses penyelaputan emas dengan air raksa/air perak/merkuri dilakukan. GV Black pada tahun 1895 bereksperimen bahwa amalgam adalah aman, tetapi masih banyak perdebatan akan dampak merkuri bagi kesehatan dan lingkungan. Secara sederhana, amalgamasio adalah proses kimia dan fisika. Apabila emas yang telah diselaputi merkuri atau biasa disebut amalgam dipanaskan akan terurai menjadi elemen cairan merkuri dan bullion emas.
Sebenarnya ada beberapa teknik dalam permurnian emas, namun penggunaan merkuri jauh lebih mudah dan murah bagi para penambang, terutama tambang tradisional. Di area bekas tambang emas PT. Newmont Minahasa Raya bertebaran ratusan kemah penambang liar. Pemerintah menyebutnya dengan PETI atau Penambangan Tanpa Ijin. Ratusan kemah-kemah Peti ini berupa lokasi penggalian batuan emas dan lokasi pengolahan dan pemurnian emas.
14295864401269358617
Tromol atau glundung yang sedang diputar untuk dijadikan bubur agar terpisah antara batuan dan bijih emas (dok.pri).
Pak Willy salah satu staf PT.NMR mengajak saya untuk melihat lokasi tambang tradisional yang ada di area eks Messel Pit. Kendaraan dobel gardan digeber habis-habisan untuk melibas jalanan yang tak rata lagi semenjak perusahaan tambang ditutup tahun 2006. Akses jalan kini digunakan oleh para Peti, tanpa ada perbaikan setiap ada kerusakan. Akhirnya di tepi hutan kami berhenti di depan sebuah bangunan semi permanen. Dari bangunan tanpa dinding terlihat karung-karung berisi batuan yang digali dari dalam perut bumi. Inilah stock pile yang akan diproses nantinya. Batuan emas/ore digiling dengan alat khusus dengan cara ditumbuk hingga menjadi butiran-butiran lembut. Selanjutnya serbuk batuan ini dimasukkan dalam tromol dan diisi dengan air.
Tromol-tromol atau biasa disebut glundung berputar serentak. Tromol sendiri adalah drum yang digunakan sebagai penggerus batuan emas agar lembut atau menjadi bubur agar batuan dan bijih emas terpisah. Setelah 2-3 jam pintu tromol dibuka lalu satu sloki merkuri dimasukkan untuk mengikat logam emas. Tromol kemudian diputar dan akhirnya emas yang terikat di air raksa disaring menggunakan kain dan jadilah gumpalan emas. Pemurnian selanjutnta adalah dengan pembakaran untuk memisahkan merkuri dengan emas.
14295865411034299680
Pak Yunus menceritakan proses tahapan pengolahan emas dari hulu hingga hilir, berikut suka dukanya. Setiap hari mendapatkan emas, tetapi sepertinya belum bisa merasakan masa keemasan (dok.pri).
Air buangan dari tromol tidak dibuang begitu saja. Dalam industri tambang, air buangan berupa lumpur disebut dengan tailing ditampung dalam bak besar. Proses selanjutnya adalah mengais-ngais emas yang terlewat dari merkuri. Pak Yunus selaku salah satu operator tambang emas, mengaku habis panen emas sebanyak hampir 1 Kg dari mendaur ulang tailing. Pengambilan emas kali ini tidak lagi menggunakan merkuri, tetapi larutan Sianida.
Tahun 1738 Carl wilhem Scheele asal Swedia telah membuktikan bahwa emas dapat larut dalam larutan sianida. Namun, pertama kali pemanenan emas dengan Sianida dilakukan oleh Mac Arthur pada tahun 1887 yang dikenal dengan MacArthur-Forrest. Proses ekstraksi emas model ini hingga kini dipakai oleh berbagai perusahaan tambang. Proses hidrometalurgi ini sedikit jauh lebih rumit dibanding dengan merkuri. Proses pertama adalah pelarutan emas dengan mengggunakan odium Cyanide (NaCN), Potassium Cyanide (KCN), Calcium Cyanide [Ca(CN)2], atau Ammonium Cyanide (NH4CN). Proses yang kedua adalah proses pemisahan emas dari hasil pelarutan tersebut.
Emas sudah di tangan, segera pada pembeli dari Manado datang. 1 gram emas murni dihargai 400-450 ribu, begitu sampai di kota besar menjadi 500-550 ribu. Saya tidak membayangkan saat ada yang mengatakan baru saja panen 1 kg emas murni. Uang sudah didapat, dan kini sungai-sungai penuh dengan tailing yang dibuang dan masih mengandung merkuri dan sianida.
1429586630171649655
Tempat penggilingan batuan sebelum masuk dalam tromol (dok.pri).
Efek merkuri sudah sangat jelas karena sangat beracun, bahkan menjadi bencana salam dan salah satunya terkenal dengan kasus minamata. Dengan pengolahan yang tepat, merkuri bisa digunakan secara aman dan ramah lingkungan. Intinya adalah merkuri usai digunakan untuk menyalut emas, lalu dipanaskan tidak boleh lepas menuju lingkungan, tetapi ditampung lagi untuk digunakan. Tetapi, proses tersebut butuh ilmu dan pelatihan.
Bagaimana dengan sianida, tentu saja tak kalah beracunnya. Sebenarnya tanpa sadar tiap hari kadang kita mengonsumsi sianida, tetapi dalam kadar sangat kecil. Tidak percaya, daun singkong, ubi terdapat kandungan sianida. Tetapi, saat direbus daun singkong atau ibu, sianida akan terhidrolisir menjadi hidrogen, glukosa dan benzaldehide.
1429586674713813500
Selain menyisakan batuan glundung, tambang emas tidak ramah lingkungan akan mewariskan bencana bagi lingkungan dan manusia (dok.pri).
Penghasilan dari menambang emas tak semanis hitung-hitungan di atas kertas. Kadang hasil dari penjualan emas hanya cukup untuk mengupah karyawan yang mempertaruhkan masuk dalam perut bumi mencari urat-urat emas. Pembelian minyak untuk menjalankan kendaraan pengangkut sekaligus mesin produksi juga tidak sedikit. Sekarang siapa yang diuntungkan jika bukan para tengkulak emas atau mereka yang menguasai penjualan merkuri dan sianida. Adakah kompensasi untuk kerusakan lingkungan yang ditimbulkan, atau dibiarkan alam yang menyembuhkan dan manusia menanggung akibatnya. Pertanyaan selanjutnya apakah ratusan bahkan ribuan meter kubik tailing yang mengandung sianida harus direbus agar menjadi aman, atau akan dibiarkan bebas mencermari lingkungan, yang pasti mereka butuh uang untuk terus merajut kehidupan hingga masa keemasan.



http://green.kompasiana.com/polusi/2015/04/21/nestapa-peti-emas-di-sulawesi-utara-739653.html
15.18 | 0 komentar | Read More

Sisi lain: Kisruh PSSI Jilid III

http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2014/01/siluet-laki-pria.jpg 
Laksana Trilogy Film Lord of The ring, belum lengkap rasanya bila tidak ada sekuel lanjutan dari Kisruh PSSI I (turunnya NH) dan Kisruh PSSI II (IPL VS ISL), mungkin juga nanti juga ada jilid IV (the Hobbit) yang jelas Kini Kisruh Jilid III (PSSI VS Menpora) dimulai
Seperti petir disiang bolong, tiba-tiba Menpora membekukan PSSI tanpa adanya masalah urgent. Sebuah Keputusan yang terburu-buru, demikian juga keras kepala PSSI dalam menanggapi Surat Peringatan sebelumnya. Saling memperturutkan ego masing-masing akhirnya membuat malapetaka di depan mata
Beberapa pertanyaan
  1. Alasan pembekuan tersebut dipicu oleh masalah legalitas Arema dan Persebaya di ISL. Bukankah Legal atau tidak legal adalah domain Pengadilan? Juga Masih ada CAS sebagai pengadil di bidang olahraga dengan scope internasional, Keputusan Konggres yang mensyahkan Arema dan Persebaya saat ini sebagai keputusan tertinggi wajib dijalankan. Sedang dari FIFA sendiri sebagai otoritas tertinggi sepakbola juga tidak mempermasalahkan keikutsertaan 2 klub tersebut

  2. Hanya karena 2 klub, mengapa seluruh kegiatan sepakbola dikorbankan? bahkan sebelum keluarnya Surat Pembekuan menpora, AREMA mampu mengadakan islah yang di prakarsai walikota..mungkin bila kedua pihak mampu coolingdown hal serupa juga bisa dilakukan untuk Persebaya

  3. Saya melihat dengan semakin tingginya pengawasan masyarakat (terutama melalui medsos) PSSI tidak bisa lagi seleluasa seperti dulu untuk melakukan kebobrokan, banyak hal positif yang telah dimulai. Tunggakan gaji yang parah sampai meninggalnya pemain hanya ada dijaman kisruh ISL-IPL, liga ancur2an, sponsor kabur dll, puncaknya dengan meninggalnya Diego mendieta karena tak ada biaya setelah gajinya tertunggak berbulan2. memang saat ini ada beberapa klub ISL yang masih menunggak seperti Persija dan BPR (anehnya tetap diloloskan oleh BOPI untuk mengikuti kompetisi tertinggi ISL) . tunggakan gaji 2-3 bulan, dalam suasana sepakbola penuh gairah, gaji pemain mencapai puluhan atau ratusan juta (berkali2 lebih tinggi dari gaji anda2) tentunya bukan masalah besar dan bisa diselesaikan dengan kesepakatan ke-2 pihak baik berupa pelunasan atau skema lain, toh PARMA FC yang kondang di italy juga tetap jalan dengan berbagai upaya penyelesaian, meski untuk membayar tukang cuci kaos pemain saja tidak mampu.

  4. Perkembangan positif dalam pemberantasan mafia contoh dengan ditangkapnya mafia saat berusaha menyuap Borneo FC tentunya awal yang bagus mnunjukkan keseriusan melibatkan polisi, walaupun belum bisa memenuhi harapan semua orang

  5. Sepakbola gajah PSS VS PSIS telah mendapatkan sanksi berat, hukuman final seumur hidup! Juga merupakan hal positif untuk perbaikan selanjutnya

  6. Kemampuan menggandeng sponsor kelas Dunia Qatar National Bank merupakan prestasi yang tidak bisa diremehkan
Setelah dibekukannya PSSI oleh Menpora, maka langkah selanjutnya yang tertera dalam Point-point surat keputusan pun sangat sulit terealisasi
  1. Menunjuk KOI-KONI untuk melanjutkan kompetesi
ISL bergulir dibawah PT Liga yang notabene pihak ke-3 sebagai pemegang kontrak untuk menggulirkan kompetisi, apakah memang bisa diambil alih begitu saja?
Tak terbayangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk KONI-KOI mempersiapkan sebuah kompetesi, mencari wasit, panpel, lapangan, menggodok aturan-aturan baru dll. kemudian bagaimana kalau klub2 dibawah PSSI menolak untuk bertanding dibawah LIGA MENPORA?(dan ini pasti), apakah beliau Menpora akan menunjuk klub-sepakbola api di kampung-kampung sebagai pengganti ISL, atau kembali membudayakan kloning-mengkloning klub seperti kisruh jilid II. Kabar terbaru saja KOI menyatakan tidak sanggup merealisasikan ambisi Menpora, karena selain tidak Kompeten dan bukan bidangnya, jelas itu merupakan intervensi, karena penyelenggara liga sesuai statuta adalah PSSI. Sedangkan dari pihak PSSI bersama klub-klub solid untuk tetap menggelar Liga tanpa restu Menpora tanggal 25 April 2015, Sepakbola sepanjang ada bola, ada pemain ada lapangan, ada sponsor, ada ijin polisi, ada penonton akan terus berlangsung
  1. 2. Menunjuk KONI-KOI-Satlak Prima untuk menangani Timnas
Seandainya masalah berlarut, tentunya sanksi FIFA tidak bisa dihindarkan..sudah tidak ada lagi yang namanya Timnas. Memang benar seperti AFF Championship (ASEAN) tidak masuk agenda FIFA, tetapi FIFA melarang anggotanya untuk bertanding dengan negara yang bukan anggota FIFA. Mana ada negara yang mau bertanding dengan kita, bahkan hanya untuk sekedar ujicoba?contohnya saat tahun 2013 Timnas Tandingan (versi KPSI) hanya bisa bertanding dengan Klub Sekolahan di Australia yang diklaim sebagai Timnas Aussie dan menjadi bahan tertawaan di di dunia maya saat itu
  1. 3. Menyusun organisasi baru PSSI
Apakah FIFA bisa menerima organisasi yang dibentuk Kemenpora? Bagaimana bila FIFA menolak dan tetap menuntut untuk mengembalikan PSSI yang telah “dikudeta” tersebut? Karena Pembekuan PSSI saat ini berbeda dengan saat Pak Menpora Andi Malarangeng membekukan Rezim NH. Dimana saat itu Menpora mengembalikan PSSI kepada FIFA untuk ditindaklanjuti setelah adanya pembekuan, lalu FIFA turun tangan untuk menyelesaikan dengan menggelar pemilihan pengurus baru berdasar suara voters anggota PSSI yang telah terverifikasi, bukan seperti sekarang membentuk pengurus baru berdasarkan keinginan Menpora, apakah FIFA mau menerima?
  1. 4. Membebankan seluruh biaya kepada anggaran Kemenpora
Benar-benar memprihatinkan bisa mempunyai Ide seperti ini, berapa trilyun biaya yang akan tersedot untuk mengatasi seluruh kompetisi dan Timnas, olahraga yang ditangani Kemenpora bukan hanya sepakbola, anggaran Kemenpora sendiri sangat minim bahkan untuk mengkover sebuah Timnas masih kedodoran. Jangan lupa ini juga menabrak undang-undang yang melarang pengunaan APBN/D untuk kompetisi profesional. Kini giliran klub-klub mampu untuk mandiri tanpa menyedot APBN sebagaimana harapan insan bola sejak dulu, tiba-tiba kembali diseret untuk menggunakan APBN/D. Tentu saja hal ini akan menimbulkan resistensi bukan hanya di masyarakat tapi juga para pengambil keputusan di negeri ini.
Semua berharap akan adanya perbaikan, tetapi dengan membumihanguskan PSSI kita semua juga pernah menjadi saksi kisruh PSSI jilid II (2011 s/d 2013), ibarat keluar dari mulut harimau masuk ke mulut buaya. Bukan perbaikan yang didapat tapi kondisi ancur-ancuran yang tercipta.
Tetapi apalah itu… sepanjang masih ada kopi dan havermut mari kita sruput bersama.

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2015/04/21/kisruh-pssi-jilid-iii-739616.html
15.16 | 0 komentar | Read More

Misteri Penampakan Ufo: Apakah yang Saya Lihat Itu UFO?

Apakah Ufo Itu?
14241506701349397465

Fenomena UFO Hoax hasil 360, Beta UFO sebagai pemerhati Ufo serius di Indonesia memiliki visi dan misi untuk mengedukasi kepada masyarakat akan fenomena ini (sumber: beta-ufo.org)
UFO singkatan dari Unidentified Flying Object atau jika di bahasa Indonesia-kan adalah benda terbang yang aneh merupakan salah satu fenomena yang hampir setiap hari dijumpai di berbagai belahan dunia. Hampir setiap hari ada laporan mengenai penampakan ufo baik penampakan yag terdokumentasi dengan baik (terekam oleh kamera) atau hanya berupa saksi mata karena kejadiannya yang tidak lama atau tercenggang dengan fenomena tersebut.
Masalah Ufo di Indonesia masih dianggap sebagai ranah misteri, atau banyak yang mengsangkut pautkan dengan fenomena santet dan lain-lain sesuai dengan kearifan lokal di daerah Indonesia, padahal Ufo sendiri dalam perkembangannya di ranah pengetahuan adalah fenomena yang sudah diteliti dengan serius bahkan sudah menjadi perbincangan dalam salah satu nota acara di PBB pada tahun 1978.
Amerika sebagai salah satu pionir penelitian tentang Ufo dan gejala yang terkait sejak tahun 1952 yakni beberapa tahun setelah fenomena “flying source” yang dilihat Kenneth Arnold di tahun 1947 menjadi perbincangan hangat di setiap bibir warga Amerika saat itu. Proyek ini bernama Project Blue Book yang diisi oleh orang-orang yang kompeten dari berbagai bidang ilmu yang ditekuni, salah satu orang yang terlibat adalah J. Allen Hynek yang merupakan bapak metodologi ilmiah Ufologi, Hynek sendiri pernah datang ke Indonesia pada tahun 1976 membahas tentang fenomena Ufo atas undangan menteri luar negeri saat itu Adam Malik.
Masalah Ufo menjadi isyu global saat menjadi salah satu yang di perbincangkan dalam forum PBB di perkasai oleh Sir Eric Matthew.Gairy, Perdana Menteri Grenada yang menyerukan dunia untuk menseriusi fenomena ini. Di Grenada sendiri Ufo dijadikan salah satu perangko resmi negara tersebut.
Akhirnya pada tanggal 27 November 1978 masalah Ufo resmi menjadi salah satu mata acara di PBB  no 126 berbunyi “”Pembentukan suatu badan atau bagian dari PBB untuk melakukan, mengkordinasikan dan menyebarluaskan hasil penelitian UFO dan gejala-gejala yang bertalian”.
Di Indonesia sendiri fenomena ini mendapatkan perhatian salah satunya adalah dari bapak J. Salatun, beliau merupakan Marsekal Muda TNI(Purn) pendiri sekaligus mantan ketua LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). J Salatun dapat dikatakan sebagai bapak Ufo Indonesia karena orang pertama yang mendeklarasikan Fenomena UFO di Masyakarat.
1424150765340896480
Menyingkap Rahasia Piring Terbang adalah salah satu karya J Salatun terbit tahun 1960 (sumber: pustakalawas.blogspot.com)
Meski perhatian dunia sudah didapat oleh fenomena ini, sayangnya penelitian dan kelanjutan akan hal ini sepertinya hanya menguap dan tertutp rapat oleh masalah lain, proyek Blue Book di Amerika berakhir pada tahun 1969 dengan kesimpulan bahwa 90% fenomena tersebut bisa di jelaskan, sedangkan dunia lebih sibuk dengan masalah lain seperti peperangan antar negara sehingga mengidahkan hal ini.
Kini fenomena Ufo umumnya hanya diselidiki oleh pihak swasta seperti organisasi atau komunitas yang memang serius membahas hal ini, meski begitu ada pendapat yang mengatakan bahwa fenomena Ufo masih diselidiki oleh pemerintah dengan level kerahasiaan tingkat tinggi, hal ini dimungkinkan karena menyangkut keamanan atau memberi ketenangan kepada masyarakat akan hal ini.
Apakah yang Saya Lihat itu UFO?
Membahas fenomena Ufo tak lepas dari adanya saksi mata yang melihat kejadian aneh yang ada diatas langit, benda yang memiliki keunikan tersendiri entah itu berupa bentuk, gerak  terbang dengan kecepatan yang tidak masuk akal, atau hal-hal lainnya yang berlawanan dengan teori gravitasi yang kita pegang saat ini.
Tapi pertanyaan baru muncul, benarkah benda terbang atau menggantung di langit itu adalah Ufo? Berikut adalah benda terbang yang sering kita anggap sebagai fenomena UFO yang dapat menipu mata telanjang kita dan terkadang alam pun ikut membantu mensukseskan fenomena alam biasa menjadi fenomena ajaib. Inilah daftarnya;
Meteor dan Komet, menempati peringkat pertama karena banyak orang sering tertipu oleh benda ini, ciri-ciri keduanya dengan ufo hampir sama, lintasan gerak cepat dan lurus, tiba-tiba ada dan tiba-tiba menghilang. Warna umumnya kuning kemerah-merahan. Tidak bersuara, dan bentuknya sangat kecil.
Pesawat terbang, bila di malam hari sering tampak ada yang berkedip-kedip layaknya bintang namun selalu bergerak-gerak lurus, jangan tertipu, itu adalah lampu dari pesawat terbang, biasanya nyala lampu berkedip itu berasal pesawat terbang komersial yang sedang melintas (17% kasus munculnya Ufo adalah bersumber dari kesalahan membandingkan Ufo dengan pesawat terbang).
Awan, kadang bisa menipu mata, kadang membentuk sebuah gambar yang unik seperti binatang,wajah manusia. Umumnya berwarna putih dan bisa saja berbentuk seperti piring terbang. Bergerak jika diterpa angin. Kadang-kadang dapat berubah bentuk atau hilang apabila cuacanya memungkinkan. Fenomena awan berbentuk UFO ini bisa terjadi bahkan pernah dilaporkan ada tiga kelompok awan UFO yang dikira UFO padahal cuma awan.
Petir, kadangkala ada yang berbentuk bola petir dan seakan-akan seperti sebuah UFO yang terbang.terkadang jumlahnya lebih dari satu sekitar 10 cm sampai 20 cm.waktu melintas dilangit biasanya disertai letupan-letupan, kadang hanya muncul satu detik, namun kadang bisa muncul hingga beberapa menit.
Balon Udara, cirinya gerak agak lambat mengikuti angin, bentuknya umumnya bulat. Kadang balon cuaca menggunakan bahan yang seperti warna metalik sehingga bila terkena sinar matahari akan berkilau-kilauan, biasanya digunakan untuk militer guna latihan perang.
Cahaya Mercusuar, cahaya sinar yang dipancarkan mercusuar kadang menjadi fenomena yang menakjubkan (bagi yang tak biasa lihat), cahaya yang dipantulkan dapat menerangi gelapnya lautan di sekitar pulau.
Planet Venus, planet yang paling terang dimalam hari dan yang paling berkilau di malam hari selain bulan adalah planet venus, karena planet ini tidak berkedip (catatan: planet beda dengan bintang, bintang berkedip planet tidak) seperti bidang lain dan kalau kita perhatikan terus akan seolah olah bergerak, tak percaya. Sekitar 27% cahaya yang paling terang jika dilihat dari bumi selain matahari dan bulan adalah planet Venus.
Burung. Pada malam hari, burung-burung yang terbang mungkin saja kena lampu kota sehingga sinarnya memantul dari badannya. Ini bisa dilihat sebagai sekumpulan Ufo yang terbang membentuk formasi.  Kejadian ini pernah menghebohkan texas tahun 1951 di Lubbock,Amerika serikat terlihat bagai formasi bentuk V selama beberapa tahun para ahli dibuat pusing oleh ulah burung yang akhirnya diketahui akibat dari pantulan cahaya lampu kota.
1424150826457333991
Massive UFO Fleet Filmed Over The UK (Ufo atau Burung?) (Sumber http://www.ufos-aliens.co.uk/M25UFOs.htm)
Halo Bulan, apa itu halo bulan, halo bulan ialah lingkaran di sekitar bulan, terlihat terutama bila purnama. Umumnya cuaca disertai dengan berawan tipis. Sinar bulan yang terkena awan bisa membentuk lingkaran di sekitar bulan yang disebut dengan halo. Halo ini bukan Ufo dan merupakan gejala alam biasa
Mercon Roket/Kembang Api. Umumnya bergerak naik ke atas dan ketika di atas meledak dan mengeluarkan berbagai cahaya. Bila jarak cukup dekat, umumnya suara ledakannya bisa terdengar, pertanyaanya adalah bagaimana jika kita melihatnya dari jauh.
Layang-layang, kadang -kadang kita lihat banyak sekali bentuk layang-layang ada yang ukurannya biasa saja, ada yang besar ada juga berbentuk unik seperti bentuk naga, pesawat bahkan ada juga  yang berbentuk seperti ufo, dan uniknya 2 dari 800 kasus ufo adalah dari layang-layang itu sendiri.
Handy Fernandy @handyfernandy
Humas BetaUFO Jabodetabek
Jika anda berminat bergabung silahkan follow kami di:
EM: info@beta-ufo.org

http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2015/02/17/apakah-yang-saya-lihat-itu-ufo-707148.html
15.12 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...