GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Kelelawar Oranye: Kelelawar Berwarna Oranye Ditangkap, Warga Ketakutan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 21 April 2015 | 15.10

 


PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Sejumlah warga Kelurahan Sidopokso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan kelelawar aneh. Kelelawar itu ditemukan di rumah Rohim, warga setempat yang berprofesi sebagai TNI.

Warga mengaku ketakutan atas keberadaan hewan itu karena dianggap sebagai hewan pesugihan dan mendatangkan malapetaka. Yang aneh, kelelawar tersebut tidak berwarna hitam sebagaimana lazimnya kelelawar.

Sayap dan tubuhnya berwarna kuning dipadu oranye. Wajahnya juga mengerikan. Bahkan, menurut warga, kelelawar itu sesekali membesar dan sesekali mengecil. Kini kelelawar aneh itu disimpan di dalam stoples di rumah warga.

Fajar, warga setempat yang menangkap kelelawar aneh tersebut, mengatakan, dirinya menangkap hewan yang masuk ke rumah Rohim itu pada malam hari. Seorang diri selama beberapa jam, dia berhasil menangkap hewan itu setelah menutup semua pintu dan lubang.

“Hewan ini tidak biasa. Jadi cara menangkapnya juga tidak biasa. Ratusan warga langsung melihat hewan ini. Mereka ada yang merasa takut karena menganggap hewan itu hewan jadi-jadian atau pesugihan,” kata Fajar saat ditemui, Senin (20/4/2015).

Jumaati, tetangga Fajar, yakin bahwa hewan itu pesugihan atau jadi-jadian. Saat baru ditangkap, hewan itu lebar dan besar seperti elang. Namun, setelah ditangkap dan disimpan di dalam stoples, hewan itu semakin mengecil.

“Kami takut uang kami hilang. Kami yakin hewan itu jadi-jadian. Ada tetangga yang bilang itu tuyul berupa kelelawar,” ujar Jumaati.

Pada saat bersamaan, sejumlah warga baik dewasa maupun anak-anak terus berdatangan untuk melihat. Di antara mereka, ada yang mengusulkan agar hewan itu dibunuh. Fajar tidak menggubris usulan warga agar membunuh hewan itu. Dia membiarkannya berada di dalam rumahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...