ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( Tentang Syahrini ) Mengupas Berbahasa Syahrini: Bangga Berbahasa Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 11.41

by: http://bahasa.kompasiana.com/2013/10/19/mengupas-berbahasa-syahrini-bangga-berbahasa-indonesia-602898.html
Syahrini: “…Kita Harus Membanggakan Bahasa Indonesia…”, Benarkah???
Apakah ini gejala sok intelek/ngintelektual berbahasa seperti Vicky?
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/08/03/166241_syahrini-dengan-rambut-sepanjang-2-meter_663_382.jpg 
Banyak kesalahan berbahasa Syahrini dalam wawancara setelah konser di Singapura Oktober 2013.
Selain kesalahan berbahasa, sang ‘diva’ pun kurang paham perihal wawasan geografi.
Dia pun ‘nginggris’ dengan banyak mencampur bahasa Inggris dalam wawancaranya.
Berikut kesalahan berbahasa Syahrini:
1. ‘Poloshut’ seharusnya ‘Follow Shot’ (lampu sorot yang mengikuti penyanyi);
2. ‘Confie’ seharusnya ‘Comfortable’ atau ‘Comfy’ (slang Amerika bagian Texas);
3. ‘Mandarin’ diucapkan /mәndәrin/ seharusnya /mӕndәrin/ (Oxford Dictionary 2010);
4. ‘Famous’ diucapkan /fimәs/ seharusnya /feimәs/ ((Oxford Dictionary 2010);
5. ‘Speechment’, lema tidak terekam di kamus; dan

6. ‘Go Asianel’, lema tidak terekam di kamus.
Berikut kurangnya wawasan pengetahuan Syahrini:
Syahrini menyebut negara di Asia Timur: Jepang, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei dan Indonesia.
Sebagai catatan: Singapura, Malaysia, Brunei dan Indonesia itu termasuk Asia Tenggara dan Asia Timur: Jepang, China, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan.
Gejala Nginggris/ mencampur adukkan bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia:
- berikut ini penggalan wawancara Syahrini:
“aku dibuat senyaman mungkin se-confy mungkin aku di atas panggung…”
“…jadi bajuku full diamond dan rambutku dibuat se-simple mungkin tapi intenational look dan international style, itu yang diminta…”
“…dalam segi speech-nya nanti, akan di-combine antara speech-ku, speechment …”
Ya tidak apa-apa untuk cari sensasi atau apapnun motifnya.tapi yang pasti telah terbukti bahwa kemampuan berbahasa dan kemampuan pengetahuannya minim alias kurang. Berbahasa menunjukkan karakter dan kepribadian seseorang.
Pesan untuk para pesohor dan anggota DPR, eksekutif dan yudikatif untuk memberi contoh berbahasa Indonesia yang baik dan benar agar tidak dicontoh oleh anak-anak dan generasi muda.
Salam Takzim!
11.41 | 0 komentar | Read More

Berita Kejahatan Penipuan Minta Pulsa: Aksi Penipuan Minta Pulsa Dilakukan Dari Penjara

Mendengar pengakuan seorang teman yang sedang mendekam disalah satu Rutan (Rumah Tahanan) tingkat Kabupaten melalui Handphone, baru saya percaya jika hal aksi tipu menipu via HP dilancarkan dari balik jeruji besi. Juga sudah merambah jejaring sosial seperti Facebook. Di Facebook sering meyakinkan korban dengan mengaku aparat.

by: http://hukum.kompasiana.com/2013/10/19/aksi-penipuan-minta-pulsa-dilakukan-dari-penjara-600224.html
Awal mulanya, dia menelpon menanyakan persoalan HP temannya yang sedang rusak, lantas saya pun coba menanyakan bagaimana keadaan di dalam sana, dan apa saja kegiatan-kegiatan selama di penjara. Sekedar ingin tahu, siapa tahu nanti kalau saya jadi koruptor, kan udah bisa baca situasi, hihihi. Dia pun mulai menjelaskan, untuk bisa jalan-jalan disekitaran Rutan, dia harus membayar kepada petugas sebesar Rp. 15.000,-untuk sekali keluar (keluar dalam ruangan sel, namun masih di dalam lokasi Rutan). Sehari bisa keluar ruangan sebanyak dua kali, kalau pagi dimulai sekitar pukul 08.00 wib hingga tengah hari, dan waktu kedua dimulai dari pukul 13.00 wib hingga pukul 17.00 wib. Jika main kontrakan hingga bebas, biasanya bayar didepan sekitar Rp. 2 jutaan. Berhubung dia sudah bayar kontrak didepan, jadwal perhari untuk keluar 2 kali selama masa tahanan.
http://farm5.staticflickr.com/4118/4932577234_48980f6b30.jpgWah lumayan juga ya pemasukan para petugas di Rutan tersebut, tapi ya gitu deh, cuma yang di LP pusat yang sering terkuak. Entah itu bisnis Narkoba, tahanan Koruptor nonton pertandingan Badminton, hingga keluar negeri. Seakan-akan publik terheran-heran akan kejadian itu, apalagi Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham. Wajar saja para Koruptor bisa melenggang bebas berkeliaran, lah nyata-nyata makan uang negara hingga milyaran rupiah, sudah tentu banyak uangnya.
Bukan cuma keluar ruangan tahanan, namun para Napi yang memiliki Handphone wajib membayar Rp. 3000,- perharinya, dan hampir rata-rata para Napi memiliki HP untuk menghubungi keluarga di rumah serta melakukan aksi tipu menipu dan lain sebagainya. Jika dikalikan 30 hari, berarti para Napi wajib membayar Rp. 90.000,- / bulannya. Saat ini Napi yang ada jumlahnya cukup fantastis, berkisar 800 jiwa yang kata teman saya itu, kapasitas Rutan hanya untuk 400 jiwa, namun begitu cari informasi di Google hanya sekitar dibawah seratus jiwa. Coba dikalikan 600 jiwa pengguna HP saja sudah 54 juta. Pemasukan yang lumayan fantastis setiap bulannya.
Lantas bagaimana menjual pulsa hasil tipu menipunya.? Teman saya juga menjelaskan, ternyata ada bandar pulsa yang siap menerima pulsa transferan senilai Rp. 100.000,- dihargai Rp. 75.000,- dan siap menampung berapa pun banyaknya.  Teman saya juga menyatakan tabungan pulsa hasil kerja ringannya sudah 3 jutaan dan rencananya akan segera dicairkan kepada bandar pulsa. Bandar pulsa juga ada yang sengaja datang dari luar Rutan dan ada juga yang sedang menjalani hukuman. Dan pulsa pun dijual kembali dengan cara ditransfer. Sungguh peluang bisnis yang menjanjikan, hihihi.
Saat saya tanyakan kok enggak ikut-ikutan kayak Napi yang di Tanjung Gusta Medan.? Dengan enteng dia menjawab, ya di sini enak ngapain berontak.
Begitulah jika keenakan di Penjara, kejahatan akan semakin meraja lela, karena tidak ada efek jera sama sekali. Selagi ada uang dari hasil kejahatan, selagi keluarga tetap mensuport finansial selama di penjara maka kebanggaanlah yang akan hadir untuk para penjahat yang telah menjalani hukuman ketika menghirup udara bebas. Begitu juga dengan Koruptor, yang kerap diperjuangkan tetap dapat remisi hingga vonis yang cuma 5 tahun cuma menjadi 2 tahun. Ya besok buat lagi, dan lagi.
Ada yang pengen.? coba aja jadi Napi. hehe.
NB : Nama lokasi dan daerah sengaja tidak disebutkan, agar kiranya seroang kompasianer seperti saya tidak ikut-ikutan menjadi Napi, tahu sendirilah. :D
Salaman
11.35 | 0 komentar | Read More

Tentang Kaum Muda dan Politik

by: http://politik.kompasiana.com/2013/10/19/kaum-muda-dan-politik-601842.html
Kawasan Amerika Latin dan Karibia memiliki jumlah penduduk sekitar 156 juta yang berusia antara 15-29 tahun, yang berarti diantara komposisi penduduk seluruhnya, sebanyak 26% adalah kaum muda. Akan tetapi, sebuah kajian Badan PBB untuk Pembangunan (UNDP) menyebutkan bahwa hanya 1,63% anggota DPR dan Senator di 25 Parlemen di kawasan ini yang berusia di bawah 30 tahun. Yang cukup mengkhawatirkan adalah keterwakilan perempuan, hanya sedikit politisi muda yang perempuan (32%).

Sebenarnya di banyak negara kesempatan terbuka bagi peran kaum muda. Tetapi dalam kasus Amerika Latin, keuntungan demografi sejalan dengan ketidaksertaraan kesempatan bagi kalangan muda, yang ditunjukkan dengan rendahnya keterlibatan politik yang reendah diantara penduduk muda dan krisis politik akibat rendahnya mobilitas sosial dalam tahun-tahun terakhir. Hal ini mengkonfirmasi perlunya suatu usaha untuk mempertemukan kepentingan kaum muda dan untuk meningkatkan kesadaran akan kemampuan dan peran mereka dalam mengembangkan perubahan demokrasi.
http://pondokjakfar.files.wordpress.com/2010/07/kaum-muda.jpg
Dalam konteks ini, 22 politisi muda dari 13 negara di kawasan Amerika Latin dan Karibia menyepakati suatu pakta untuk memperluas partisipasi politik kaum muda di kawasan ini dalam suatu pertemuan yang diselenggarakan di Brazil. Pertemuan ini dikoordinasikan oleh UNDP, Sekretariat Nasional Pemuda Brazil, dan Organisasi Pemuda Amerika Latin, dengan dukungan Badan Kerjasama Spanyol (Spanish Cooperation Agency). Para politisi itu menggagas pembangunan jaringan kerja diantara mereka untuk meningkatkan partisipasi politik kaum muda, termasuk jumlah minimal keterwakilan pemuda dan orientasi kebijakan yang mengarusutamakan kepentingan kaum muda di Amerika Latin.

Forum “Pemuda dan Partisipasi Publitik dalam Pembentukan Keputusan Publik” Brazil, diantara kegiatan yang dilaksanakan dalam tahun ini, merupakan bagian dari proses untuk mengembangkan suatu “Pembangunan dan Agenda Investasi Sosial untuk Pemuda di Amerika Latin”, yang akan dikonsolidasikan ke dalam sebuah dokumen kebijakan yang dipresentasikan pada KTT Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Amerika Latin ke-23 pada 18-19 Oktober di Panama.

Ini merupakan langkah penting untuk mencapai kepentingan sosial dan transformasi politik, yang hanya akan dicapai jika ada aktivitas dan ditentukan oleh partisipasi kaum dalam kehidupan demokrasi di kawasan tersebut.

Secara global, mereka yang berusia antara 15-25 tahun menduduki peringkat kelima golongan penduduk. Sementara mereka terlibat dalam kegiatan informal, khususnya yang berhubungan dengan proses politik, seperti aktivisme sipil, mereka secara formal tidak terwakili dalam lembaga politik nasional seperti parlemen dan diantara kalangan itu tidak berpartisipasi dalam pemilu. Hal ini akan mempengaruhi kualitas pemerintahan demokratis.

Keterlibatan kaum muda dalam politik formal adalah penting, seperti ditunjukkan dalam fenomena Arab Springs sepanjang 2011-2012 dan bermacam-macam pengambilalihan kekusaaan yang lain. Dalam suatu negara yang mengalami transisi, gagasan segar dan kepemimpinan baru akan membantu mengenyahkan praktik otoritarian. Saat kalangan muda melakukan porters untuk menyingkirkan pemimpin otoriter dari kekuasaan, akan tetapi tingkat frustasi yang signifikan nampaknya muncul jika kalangan muda tidak terlibat dalam sistem pengambilan keputusan yang baru. Yang terjadi adalah destabilisasi demokrasi dan percepatan tumbuhnya konflik.

Organisasi internasional sudah menyadari pentingnya partisipasi kaum muda dalam sistem politik, termasuk melalui beberapa pertemuan dan resolusi PBB. Sehubungan dengan komitmen ini, PBB nampaknya memandang kaum muda sebagai kekuatan positif dalam rangka melakukan transformasi perubahan sosial, dan ingin membantu untuk meningkatkan partisipasi dalam politik.

Kiranya tepat apa yang dikatakan oleh bekas Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan, bahwa “ tidak ada seseorang yang dilahirkan, tidak ada bangsa yang dilahirkan demokratis. Keduanya membutuhkan proses yang tiada henti sepanjang waktu. Pemuda harus menjadi bagian yang melahirkannya. Suatu masyarakat yang melepaskan peran pemuda dari kehidupannya sendiri, maka masyarakat itu sedang menuju kepada kematian.”
11.33 | 0 komentar | Read More

Aplikasi Terbaru My People: My People Aplikasi Chatting Baru yang Siap Kalahkan Whatsapp dan yang lainnya

by: http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/10/19/my-people-aplikasi-chatting-baru-yang-siap-kalahkan-whatsapp-dkk-600323.html
Di Zaman yang serba instant sekarang ini tidak hanya ada mie yang instant tapi juga mengirim pesan, gambar, suara dan lain-lain juga menjadi instant dan mudah. tidak ada lagi alasan untuk kita jika ingin tetap berkomunikasi dengan saudara, teman dan sebagainya. Bahkan dengan kehadiran aplikasi lintas platfrom Whatsapp messenger beberapa tahun belakangan menjadikan para ahli semakin gencar membuat aplikasi serupa sebut saja line, kakao talk, wechat dan lain-lain (banyak sampai capek nyebutnya).
Sekarang kembali hadir aplikasi serupa yang tentu mempunyai keunggulan yang berbeda dari aplikasi whatsapp  dkk yang telah duluan hadir tersebut. Aplikasi messenger terbaru ini bernama “MY PEOPLE”, Aplikasi yang diharapkan mampu memberikan suatu hal baru yang belum ada pada aplikasi kompetitornya.
https://lh3.ggpht.com/Oi309ZxdjdCuMgbjAWejSu-C1CL8GoNeWORRZV7jdHnbHZurmvKW8jIIAhtcqVbcR95U=h900
bagindaery.blogspot.com
 
Deskripsi Tentang My People Messenger
Selain Messaging, VoIP dan panggilan video, semuanya secara gratis di mypeople! My People juga menyediakan stiker yang unik untuk Anda gunakan ketika Anda chatting dengan teman-teman Anda!
★ Unlimited, GRATIS pesan & panggilan! Nikmati chatting, chatting kelompok, panggilan gratis dan panggilan video berkualitas HD (Wi-Fi saja). Setiap layanan yang diberikan adalah gratis, dan pastinya My People tidak akan menampilkan iklan mobile yang dapat mengganggu Anda. Siapa saja di seluruh dunia dapat menikmati My People sebanyak yang mereka inginkan!
★ My People memberikan Lebih dari 450 stiker secara GRATIS! Lucu, unik dan GRATIS. Bahkan ada animasi bergerak! Stiker yang disediakan akan membuat percakapan Anda lebih menyenangkan dan hidup. Plus, Anda tidak perlu membayar apapun untuk menggunakan stiker kecil yang lucu!
★ Tetap terhubung sepanjang waktu! PC-Mobile di sync real-time
Panggilan chatting, suara dan video dapat dikonversi secara real-time dari PC ke PC –>> dan PC ke ponsel! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, klik di sini.
★ Berbagi Video & Foto Berkualitas Tinggi (HD)
Tidak akan ada lagi mengerdilkan kualitas foto yang Anda bagikan. Di My People Anda dapat mengirim file video besar (hingga 200MB) ke teman Anda tanpa menunggu. File mp3 dapat diputar pada mypeople segera.
★ Sesuaikan aplikasi mypeople dengan tema baru!
Anda dapat menyesuaikan aplikasi My People Anda dengan tema baru yang disediakan secara GRATIS! My People akan terus memperbarui tema baru, begitu bebas mengubah tema Anda sebanyak yang Anda suka!
★ Bahasa update
My People sekarang tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jerman, Rusia, Belanda, Italia, Turki, Portugis, Melayu, Thailand, Indonesia, Spanyol, Perancis, Jepang, Tradisional / Cina Sederhana, Rumania, Arab, Persia, dan Vietnam untuk pengguna global!
Selamat Datang di mypeople!
Untuk aplikasi Mypeople Messenger bisa download  ” Play StoreAtau bisa juga download langsung ke Situs Resminya di sini.
11.31 | 0 komentar | Read More

Sungguh Aneh? Mengapa Ubur-ubur “Menyerang” Pabrik-pabrik Nuklir?

1382122675172329335
1. Proses pembersihan Biomassa Ubu-ubur di Pabrik Nuklir Israel

by: http://green.kompasiana.com/polusi/2013/10/19/mengapa-ubur-ubur-menyerang-pabrik-pabrik-nuklir-601808.html
Akhir bulan September 2013 yang lalu, sejumlah besar ubur-ubur (jellyfish) memaksa salah satu dari tiga reaktor pabrik nuklir terbesar di dunia yang terletak di Swedia, tutup untuk sementara. Biomassa ubur-ubur tersebut menutup pipa saluran masuk air pendingin reaktor nuklir yang berada 18 meter dibawah permukaan air laut. Sebelumnya, peristiwa yang sama pernah terjadi di pabrik yang sama pada tahun 2005.
Peristiwa “penyerangan” pabrik nuklir ini dengan modus yang sama, sudah cukup sering terjadi semenjak tahun 1999 di berbagai negara, diantaranya Filipina, Jepang dan Amerika.
Ketika pertama kali mengetahui berita ini, saya langsung menarik hipotesa awal bahwa sesuatu di pabrik-pabrik nuklir ini misalnya suhu atau gelombang radiasi, membuat ubur-ubur tertarik untuk “menyerang” atau mendekati lokasi pabrik nuklir.
Namun, setelah menelaah topik ini lebih lanjut, ternyata penyebabnya bukan bersumber dari pabriknya. Kasus “penyerangan” pabrik nuklir ini hanyalah salah satu dampak dari ledakan populasi global ubur-ubur (gambar 2).
Selain menganggu aktivitas pabrik nuklir, ledakan populasi ini juga menyebabkan terganggunya aktivitas pabrik desalinasi air laut, merugikan industri perikanan, dan mengganggu keseimbangan ekosistem (gambar 3).
1382122916376360025
2. Peningkatan populasi di zona merah dan oranye
13821230321669608283
3. Dampak Ledakan Populasi Global Ubur-ubur
Para peneliti menyebutkan bahwa berdasarkan berbagai hasil penelitian, ledakan populasi ubur-ubur ini disebabkan oleh meningkatnya tingkat keasinan air laut.
Hal ini dipicu atau dipengaruhi oleh meningkatnya konsentrasi karbondioksida di atmosfer, yang sebagian besar berasal dari hasil pembakaran bahan bakar fosil. Semenjak era revolusi industri, tingkat keasinan air laut naik sebesar 30%.
Pertumbuhan dan perkembangan ubur-ubur relatif tidak dipengaruhi oleh naiknya tingkat keasinan ini, tetapi mengganggu atau mengurangi populasi predator ubur-ubur secara signifikan, sehingga ubur-ubur lebih leluasa untuk berkembang biak dan merambah relung-relung baru, oleh karena itu populasi ubur-ubur jadi semakin pesat.
[-Rahmad Agus Koto-]
11.28 | 0 komentar | Read More

Rahasia Mengapa Pria Baik Baik Selingkuh Juga?

by: http://muda.kompasiana.com/2013/10/19/mengapa-pria-baik-baik-selingkuh-juga-602884.html
Membaca judul diatas, saya dapat membayangkan mata para rekan Kompasioner wanita  berubah menjadi tatapan serius setengah sinis bersinar penasaran, dan Kompasioner pria bergumam dalam hati sembari mengatakan…“karena pria baik baik juga manusia…”
http://magazine.foxnews.com/sites/magazine.foxnews.com/files/styles/1600_image/public/bestman_865.jpg
Tepat sekali! . Itu sebabnya artikel ini ditulis karena manusia baik baik bukan berarti sempurna dan tidak pernah keliru. Artikel ini sama sekali bukan membenarkan perselingkuhan. Cheating is wrong. Bagaimanapun juga selingkuh itu dosa dan salah.
Ada tipe laki laki yang hobby selingkuh. Tidak peduli seberapa cantik dan baik istrinya, tetap saja sudah mendarah daging kebiasaan untuk jajan diluar dan selingkuh dengan berbagai wanita. Tipe seperti ini tidak akan saya bahas, karena percuma memberi sejuta teori dan pendekatan untuk memperbaiki dan mencari akar permasalahan, ketika selingkuh sudah mendarah daging dan menjadi hobby. Hanya ada dua pilihan sederhana bagi wanita yang bersuamikan tipe ini : Tabahkan hatimu dan bertahan, atau segera tinggalkan dia dan memulai hidup baru dengan tenang.
Menjadi menarik ketika saya mengamati bahwa banyak pria baik baik dan cukup bertanggung jawab dengan keluarganya, toh selingkuh juga. Dalam beberapa sesi tanya jawab secara lebih mendalam, dan survey terhadap orang orang dekat, saya menemukan ada kesamaan alasan dibalik perselingkuhan jenis ini.
Mohon jangan disalah artikan bahwa dengan menuliskan alasan ini, penulis menyalahkan  atau menuduh para istri kurang baik melayani suami, ataupun memindahkan tanggung jawab atas kekeliruan perselingkuhan sang suami kepada istri karena istrinya kurang ini dan itu. Sama sekali tidak. Suami yang selingkuh adalah pihak yang salah, apapun alasannya.  Kekurangan istri bukanlah menjadi alasan untuk membenarkan perselingkuhan.
Kepada sahabat wanita yang saya sayangi, mari tanggalkan sejenak emosi atau rasa marah kepada suami yang selingkuh, dan coba renungkan dengan kepala dingin. Jika ada yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya perselingkuhan yang dilakukan suami, bukankah kita akan dengan segenap daya upaya berusaha mencegahnya ?. Maka tidak ada salahnya kita menyimak dengan sedikit berempati, seraya mencoba memahami sang suami sebagai makhluk perkasa namun memiliki keterbatasan dalam mengungkapkan perasaan dan emosinya.


Mengapa Selingkuh ? Apa Yang Dicari ?

- Seks Yang Bergairah. Banyak wanita segera akan berkata, ” saya melayani suami seperti biasa, dan tidak pernah menolak permintaannya untuk bercinta, meskipun sedang letih.” Benar, anda melayani suami dan tidak menolaknya, tapi ada antusiasme yang hilang seiring perjalanan waktu suatu pernikahan.
Pria membutuhkan bukan hanya sekedar seks, tapi kegairahan dalam aktivitas seks itu sendiri. Singkatnya : Pria rindu merasa diinginkan.  Apa ruginya bagi anda melayani suami dengan antusias dan bergairah ? Buatlah dia merasa menjadi seperti seorang pangeran tampan yang didambakan semua wanita, namun anda yang dipilih menjadi permaisuri untuk melayaninya di tempat tidur.
- Tidak Merasa Dihargai. Jangan pernah berpikir bahwa hanya wanita yang senang dipuji. Suami anda perlu mendengar dari mulut anda, betapa hebatnya dia.  Tidak perlu menunggu dia melakukan sesuatu yang luar biasa seperti membelikan anda mobil baru atau sebuah cincin berlian untuk memujinya setinggi langit. Hal hal kecil yang dilakukannya untuk anda, patut mendapatkan apresiasi yang pantas, dan katakanlah itu sambil memandang matanya dengan mesra.
“Papa memang hebat soal memperbaiki laptop yang rusak, padahal bukan tukang insyinyur…” Tidak ada salahnya mengatakan ini kepada suami anda, meskipun yang dia lakukan hanya menekan tombol power pada laptop, yang tadinya lupa anda lakukan dan menganggap lap top tidak berfungsi.


Berikan pujian kepada suami anda, sebelum wanita lain melakukannya.
- Kedekatan Emosional  Yang Hilang Dalam Hubungan Suami-Istri. Jangan melulu berbincang tentang kebutuhan anak anak dan rumah tangga yang tidak ada habis habisnya.
Cari topik pembicaraan yang menarik dan menggairahkan. Pria senang dan bahagia membuat wanita yang dicintainya terkesan. Biarkan dia bicara, dan katakan betapa pintarnya dia.
Tidak usah heran mengapa banyak pria intelek berselingkuh dengan wanita biasa biasa yang pendidikannya biasa. Dengan wanita seperti itu, pria merasa dikagumi.  Sesuatu yang mungkin sudah lama hilang dari tatapan mata istrinya. Pandangan kekaguman yang mampu membooster ego-nya dalam sekejap.
Saya sering menatap penuh kekaguman kepada suami sambil berpikir…”bagaimana mungkin pria sekalem ini bisa jatuh cinta dan tergila gila dengan wanita tomboi yang tidak sabaran seperti saya ?.”  Mungkin tatapan itulah yang membuatnya tetap tergila gila… (boleh dong sekali kali pe-de….)


- Pujian Di Depan Umum. Wanita manapun akan bahagia menikmati tatapan penuh kekaguman atau pujian yang dilontarkan pria di depan umum. Pria juga demikian, pada kadar dan cara yang berbeda. Sering wanita lalai atau menganggap suaminya tidak lagi membutuhkan pujian nyata di depan orang lain.
Pria butuh merasa menjadi Numero Uno bagi wanitanya. Cara yang paling jitu adalah memujinya di depan orang lain, diantara sahabat atau keluarga pada acara acara non formal, dengan gaya yang tidak norak.
Saya selalu mengatakan, dan memang ini benar bahwa “suami saya luar biasa perhatiannya terhadap anak anak.” Ketika saya mengatakan ini di depan umum, matanya selalu berbinar. It makes him happy, and so I am happy.
-Menjaga Penampilan Tetap Menarik. Pria adalah makhluk visual. Anda tidak harus selalu tampil  full make up seperti ratu setiap saat. Tapi bagaimanapun juga, pria menganggap wanita adalah sumber keindahan dan inspirasi. Tidak ada ruginya menjaga penampilan agar rapih dan wangi. Ketika suami pulang ke rumah setelah seharian capek bekerja, maka manjakan matanya dengan penampilan menarik dan senyum kerinduan. The hero is home… make him wants to stay home and be with you.
11.27 | 0 komentar | Read More

Berita Jokowi Marah: Jokowi Murka, Banting Map dan Pintu Mobil

13821173911408827249
Ilustrasi/Admin (Kompas.com)

by: http://jakarta.kompasiana.com/layanan-publik/2013/10/18/jukowi-murka-banting-map-dan-pintu-mobil-601680.html
Jokowi, sosok yang identik dengan senyum dan keramahan, kali ini tampak sedikit berbeda dari biasanya. Dalam rangka mengetahui secara langsung kinerja pegawai di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota jakarta Timur, Gubernur DKI ini melakukan sidak tepatnya Jumat (18/10/2013). Tiba pukul 12.50 WIB dengan mengenakan baju khas Betawi, Jokowi langsung menuju ruang PTSP.
Kepada salah seorang petugas jaga PTSP, Jokowi langsung meminta agar diperlihatkan formulir TDP ( Tanda Daftar Perusahaan).
“Setelah ini diisi, selanjutnya dibawa kemana?” katanya kemudian.
“Langsung ke atas Pak, ditandatangani dulu oleh Kasudin UMKM,” jawab petugas itu.
Beliau pun langsung menaiki tangga menuju ruang UMKM sambil menenteng map berwarna hitam yang berisi TDP tadi. Sayangnya, Jokowi harus turun-naik dari lantai 4 kembali lagi ke lantai 3 akibat kebingungan petugas di sana. Dengan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto dan Kepala PTSP Wali Kota Jakarta Timur, Husnul Chotimah, mereka akhirnya tiba di ruang Sudin UMKM yang tampak tak terlalu ramai. Hanya ada beberapa petugas di sana, dengan sebagian komputer yang tidak digunakan. Bahkan ada salah satu komputer dalam keadaan menyala terlihat tampilan game di layar. Kasudin UMKM Johan Afandy sendiri ternyata sedang tidak berada di tempat.
1382117377480599454
Screen shoot detiknews.com
Husnul Khotimah dan beberapa petugas tampak panik mencari keberadaan Johan Afandy. Salah seorang petugas bernama Fandy Siregar kemudian mengambil inisiatif menyalakan salah satu komputer di sana. Jokowi yang dari tadi hanya berdiri sambil tetap memegang berkas tampak terlihat kesal, begitu mengetahui kalau komputer yang dinyalakan ternyata tak dapat dibuka, karena harus memasukkan password terlebih dahulu. Jokowi setengah berbisik lantas meminta ajudannya untuk mencatat para pegawai di ruangan ini. Beberapa lama menunggu tanpa hasil, mantan wali Kota Solo ini langsung bergegas turun ke bawah, dan membanting berkas di salah satu meja di sana.
Kurang lebih dua bulan yang lalu, Jokowi sudah pernah melakukan sidak ke sini untuk memeriksa Standar Operasi Prosedur (SOP). Beliau sempat memencet tombol ‘Tidak Baik’ pada kolom Persyaratan Pelayanan, dan ‘Kurang Baik’ pada kolom Kedisiplinan Petugas Pelayanan kala itu.
Kini, dengan adanya kejadian seperti ini, wajar saja jika membuat Jokowi benar-benar murka. Dengan raut wajah kesal, orang nomor satu di DKI ini menutup keras pintu mobil.  Beliau juga tak menghiraukan lagi Wali Kota Jakarta Timur dan yang lainnya. Bahkan, membuka jendela mobil pun tidak. Sungguh sangat disayangkan, ditengah kerja kerasnya mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, justru kinerja para pelaksananya memberi kesan kurang baik. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di sini, maupun di kantor-kantor pelayanan publik lainnya!
11.23 | 0 komentar | Read More

Spesial Desa Jawa Tengah: Melihat Desa Terbaik di Jawa Tengah dan Caranya Menopang Ketahanan Pangan Lokal

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 18 Oktober 2013 | 21.58

by: http://green.kompasiana.com/penghijauan/2013/10/18/melihat-desa-terbaik-di-jawa-tengah-dan-caranya-menopang-ketahanan-pangan-lokal-601704.html
Nama Brobot tentu masih asing di telinga kita. Wajar karena Brobot hanyalah sebuah desa di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Desa Brobot terletak 4 km di utara Kota Purbalingga dan menjadi batas antara Kecamatan Kota dan Kecamatan Bojongsari. Desa Brobot pun menjadi gerbang pertama memasuki wilayah Bojongsari yang lebih tersohor secara nasional berkat adanya Owabong atau Obyek Wisata Air Bojongsari yang baru saja ditetapkan sebagai obyek wisata buatan terbaik nasional 2013 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Desa Brobot berjarak 3 km dari Owabong.
1382095833720584476
Desa Brobot di Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Satu dari tiga desa terbaik Jawa Tengah 2013 ini memiliki keunggulan dalam hal pemberdayaan masyarakatnya yang memanfaatkan halaman rumahnya sebagai kebun untuk menanam aneka jenis sayuran.
Desa Brobot berada tepat di Jalan Raya Bojongsari Km. 1 yang menjadi akses utama penghubung 3 Kabupaten yakni Purwokerto, Purbalingga dan Pemalang. Bus antar kota Bobotsari-Purwokerto-Jakarta juga melalui desa ini. Oleh karena itu Brobot sebenarnya sudah cukup dikenal oleh para awak angkutan umum dan bus antar kota yang melintasi Jalan Raya Bojongsari.
Namun bukan letak strategis yang membuat Brobot ditetapkan sebagai 1 dari 3 Desa Terbaik di Jawa Tengah tahun 2013 ini. Melainkan keberhasilan pemberdayaan masyarakat untuk menopang ketahanan pangan lokal yang membuat Brobot layak menjadi contoh bagi desa-desa lain di Indonesia. Brobot menjadi contoh sebuah desa yang berhasil membangun kompromi terhadap perkembangan zaman dengan tetap mempertahankan karakter kehidupan masyarakat desa.
Di tengah arus modernisasi yang semakin deras dan tak jarang menggerus kearifan lokal sebuah desa, Brobot justru menampilkan yang sebaliknya. Meski terletak dekat dengan kota, Brobot masih menampilkan wajah sebuah desa yang hijau. Semangat warga Brobot untuk memanfaatkan halaman rumah dan pekarangan mereka yang semakin sempit untuk bercocok tanam menjadi perhatian utama yang menarik yang membuat desa ini layak menjadi teladan. Dengan cara yang paling sederhana, Brobot menampilkan usaha menjaga ketahanan pangan lokal warganya.
13820938221573250586
Jalan aspal di Desa Brobot dengan ujung berupa perempatan jalan raya yang dilalui bus AKAP dan AKDP
Turun dari bus antar kota Purwokerto jurusan Pemalang, atau bus dari Jakarta jurusan Bobotsari lalu turun di perempatan desa, kita akan menjumpai Desa Brobot sebagai desa yang sangat hidup. Di sekitar perempatan sepanjang 500 meter ada banyak warung, toko, grosir makanan hingga pabrik berjejer. Namun jangan menyimpulkan wajah Desa Brobot dari situasi perempatan desanya yang ramai ini. Menengok ke arah barat di ujung perempatan desa, sebuah jalan aspal akan mengantarkan kita menikmati sebuah desa dengan barisan rumah penuh sayuran berserakan di halamannya.
1382093907875671986
1382093963510061365Persawahan dan kolam ikan milik warga  di Desa Brobot.
Selain masih merawat sawah-sawah yang tersisa, banyak warga desa Brobot juga menjadikan halaman rumahnya sepakai kebun mini untuk menanam aneka jenis sayuran. Dengan memanfaatkan plastik polybag dan kaleng-kelang bekas sebagai pot, mereka menanam aneka jenis sayuran di depan rumahnya yang sempit. Sementara warga yang memiliki halaman sedikit lebih luas menyulap bagian depan atau samping rumahnya menjadi kebun sayuran yang menyegarkan mata. Secara berkelompok maupun perseorangan mereka menghidupi dapur rumahnya dengan cara yang sangat inspiratif. Bagaimana tidak ada belasan jenis sayuran yang ditanam para warga di halaman rumahnya. Tomat, cabe, kobis, kol, bayam, kangkung, daun bawang, pare, oyong hingga tanaman obat menghiasi halaman rumah yang berjajar di pinggir jalan aspal.
138209408087396031
13820941291358502476Memanfaatkan halaman rumah yang tidak luas, warga desa Brobot menanam aneka jenis sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari mereka. Pemberdayaan masyarakat melalui kebun keluarga ini berhasil menopang ketahanan pangan warga desa di tengah melambungnya berbagai jenis bahan makanan akhir-akhir ini.
Berjalan menyusuri Desa Brobot serasa berwisata ke kebun sayuran yang berserakan di pinggir jalan. Tak hanya menarik untuk dilihat, keinginan untuk memetiknya juga pasti akan muncul jika melihat bagaimana hidupnya halaman-halaman rumah tersebut. Aneka sayuran hijau, bongkahan kol yang menyembul dari roset daun hingga tomat-tomat segar yang bergelantungan di pinggir jalan adalah sebuah hal yang mengagumkan. Apalagi jika di saat yang sama ada jenis sayuran yang sedang berbunga, kebun-kebun di rumah warga itupun menjadi semakin menarik.
Lalu apakah kebun-kebun tersebut menjadi ladang bisnis bagi warga pemiliknya?. Menariknya meski beberapa rumah tampak seperti sebuah kebun komersil pertanian organik, namun sayuran yang ditanam warga tetap diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sendiri. Mereka belum menjualnya ke masyarakat kota. Jika ada masyarakat atau tetangga yang tidak memiliki kebun atau membutuhkan sayuran tertentu, hubungan kekeluargaan khas masyarakat desa masih berlaku. Jikapun harus membayar, harga tetangga sudah cukup bagi mereka.
Sangat menyenangkan melihat rumah-rumah warga di Desa Brobot ini. Pagi hari warga menuju halaman rumah mereka untuk memetik kangkung atau tomat untuk dimasak. Jika ingin membuat sambal tak perlu bingung karena cabe rawit berserakan di halaman mereka. Jika ingin menikmati sup maka kobis, kol dan bayam tinggal dipilih. Kapanpun mereka ingin memasak, semuanya tinggal petik.
Seperti apa potret Desa Brobot dengan rumah warganya yang dipenuhi sayuran berserakan di halamannya tersebut?. Berikut ini sepenggal wajah Desa Brobot dengan rumah-rumah warganya yang berdaya guna memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.
1382094318112665979
13820943651301829638

Halaman rumah warga dipenuhi aneka jenis sayuran yang ditanam di pot-pot kecil dan plastik polybag layaknya kebun pertanian organik.
13820945581006088012Sementara rumah warga lainnya yang halamannya lebih sempit memanfaatkan kaleng-kaleng bekas sebagai pot untuk menanam tomat dan cabe.
1382094647425312539Di halaman samping rumah lainnya aneka tanaman obat seperti jahe dan kunyit juga ditanam.
1382094758403597553
Halaman belakang rumah juga dimanfaatkan untuk menanam  pepaya, singkong hingga terong.
13820948961020654513Sayuran ini menjadi pagar samping rumah-rumah warga.
13820949611344863461
138209504565210973Betapa beruntungnya warga Desa Brobot memiliki halaman rumah di mana aneka sayuran seperti sawi hijau, kangkung dan kol selalu tersedia dan bisa dipetik kapan saja untuk dimasak.
13820951831045506869Terong, oyong dan pare semuanya dapat dipetik di halaman rumah warga.
13820952948448061713820953331450437083
Ingin membuat lalapan, warga desa Brobot tinggal memetik cabe, tomat dan kacang panjang di halaman rumahnya!.
13820954421552501333Bunga kara yang cantik bisa dinikmati selagi menanti buahnya siap dipetik
13820955351305936312
Tak hanya sayuran, beberapa jenis buah seperti Srikaya juga ditanam oleh warga desa di halaman rumahnya.
1382095623412053228
Betapa menyenangkan memiliki sebuah rumah dengan halaman yang berdaya guna seperti ini. Desa Brobot mungkin bisa menginspirasi banyak desa lainnya dan banyak orang yang memimpikan sebuah rumah di mana setiap sudut halamnnya selalu hijau dan berwarna dengan aneka jenis sayuran dan buah yang bisa dipetik untuk dinikmati sehari-hari oleh keluarga. Dengan memanfaatkan halaman rumahnya masing-masing, warga Desa Brobot berusaha menopang ketahanan pangan lokal dan kebutuhan gizi rumah tangga mereka dengan cara yang sederhana namun cukup menginspirasi.
21.58 | 0 komentar | Read More

Sebuah Dongeng Menarik: Anak Itik Mencari Idola

1382092835454413903
Ilustrasi/Admin (Shutterstock)
by: http://fiksi.kompasiana.com/dongeng/2013/10/18/ffa-anak-itik-mencari-idola-601421.html
oleh
Sam Leinad
(94)

***

Di sebuah desa yang tenang, tinggalah seorang petani yang hidup sederhana bersama keluarganya. Paman petani memiliki kebun yang luas dan peternakan itik di belakang rumahnya. Dari puluhan itik di kandang, ada seekor anak itik berwarna coklat.

Pada suatu hari, anak itik merasa sedih karena bangun kesiangan dan dimarahi ibunya. Lalu anak itik itu berjalan ke bukit di belakang rumah untuk menghibur hatinya. Sambil berjalan, ia melihat ke atas dan tampaklah sebuah awan cantik di atas bukit.

“Alangkah senang hatiku jika awan cantik itu menjadi ibuku. Aku sungguh mengidolakan awan cantik itu,” pikir anak itik.

Tak berapa lama, sampailah anak itik di bukit.

“Hai anak itik, apa kabar? Sedang apa disini?” tanya awan cantik.

“Hai awan, engkau sungguh cantik dan menjadi idolaku. Engkau adalah makhluk paling hebat yang pernah aku lihat,” kata anak itik.

“Aku bukan makhluk hebat,” kata awan. “Ada yang lebih hebat dari aku, yaitu angin. Aku tak berdaya ketika ia datang. Tubuhku sakit dan hancur jika ia berhembus terlalu kencang.“

“Di mana aku bisa bertemu angin?“

“Cobalah pergi ke lembah.“

Lalu anak itik berjalan menuju lembah. Ia ingin bertemu angin dan menjadikannya idola. Tak berapa lama, lewatlah angin di lembah itu.

“Hai anak itik, sedang apa engkau di sini seorang diri?” tanya angin.

“Aku mencarimu. Kata awan, engkau adalah yang paling hebat. Engkau menjadi idolaku.“

“Hahaha… Engkau salah, anak itik,” kata angin. “Yang hebat adalah pohon besar di hutan sana. Tubuhku pegal-pegal jika membentur pohon itu. Baiklah, aku permisi dulu. Aku mau melanjutkan perjalananku.“

Setelah angin pergi, anak itik pun berjalan menuju hutan. Lalu sampailah ia dan dilihatnya sebuah pohon besar. Anak itik itu ingin menjadikannya idola.

“Selamat siang, pohon besar.“

“Selamat siang. Ada apa engkau kemari, hai anak itik?“

“Aku sedang mencari idola. Kata angin, engkau adalah makhluk yang paling hebat di bumi ini.“

“Wah, aku bukan yang paling hebat. Ada yang lebih hebat yaitu kapak besi. Aku gemetar jika melihatnya. Banyak pohon-pohon di sekelilingku yang tumbang oleh kapak besi itu.“

“Dimana aku bisa bertemu dengan kapak besi itu?“

“Cobalah cari dia di gubug kecil itu.“

“Terima kasih, pohon. Baiklah, aku permisi dulu.“

Lalu berjalanlah anak itik meninggalkan pohon besar itu. Ia hendak bertemu dengan kapak besi dan menjadikannya idola. Tak lama tibalah ia di gubug kecil dan bertemu dengan kapak besi.

“Hai anak itik. Ada apa gerangan engkau datang kemari?” tanya kapak besi.

“Aku sedang mencari idola. Kata pohon besar, engkaulah makhluk paling hebat.“

“Ooh, begitu. Tapi kamu keliru karena aku bukan yang paling hebat. Sebenarnya ada yang lebih hebat dari aku, yaitu batu besar. Tubuhku jadi sakit kalau membentur batu itu.“

“Di mana aku bisa bertemu batu besar itu?“

“Pergilah ke pinggir jalan. Batu besar itu ada di sana.“

Setelah berpamitan, anak itik pun pergi ke pinggir jalan. Lalu bertemulah anak itik dengan batu besar.

“Selamat sore batu besar.“

“Selamat sore anak itik. Ada perlu apa engkau kesini?“

“Aku mencari idola. Dan kata kapak besi, engkau yang terhebat di antara semua makhluk.“

“Wah wah… Itu tidaklah benar. Ada yang lebih hebat dari aku, yaitu lumut. Meskipun tubuhnya kecil, lumut itu mampu mengikis dan menghancurkan aku perlahan-lahan. Aku begitu takut kepada lumut itu.“

“Dimana lumut itu berada?“

“Carilah di tepi sungai.“

“Baiklah. Aku permisi dulu,” kata anak itik. Lalu ia pergi meninggalkan batu besar itu.

Tak lama, sampailah anak itik di tepi sungai dan berjumpa dengan lumut.

“Hai anak itik. Ada perlu apakah engkau datang kesini?“

“Hai lumut. Aku sedang mencari idola. Kata batu besar engkaulah yang paling hebat di bumi ini.“

“Aduuuh, itu tidak benar. Ada yang lebih hebat dari aku, yaitu siput. Aku takut kepadanya karena dia suka makan lumut-lumut di tepi sungai ini.“

“Dimana aku bisa bertemu siput?“

“Dia ada di tepi sawah, pergilah kesana.“

Pergilah anak itik ke tepi sawah. Ketika bertemu dengan siput, maka siput itu segera bersembunyi di dalam cangkangnya.

“Hai siput, mengapa engkau bersembunyi?“

“Hai anak itik. Aku takut denganmu, makanya aku bersembunyi. Ada apa engkau kesini?“

“Aku mencari idola. Kata lumut, engkau makhluk yang hebat.“

“Aku hebat? Oh tidak. Sesungguhnya yang paling hebat adalah itik. Sekarang saja aku begitu takut melihat kamu,” kata siput.

“Siput-siput di sini paling takut kepada itik. Apalagi dengan ibu itik yang rajin memburu kami untuk dijadikan makanan baginya dan bagi anak-anak yang disayanginya. Jangan berlama-lama disini, aku takut. Cepat pulanglah dan segera bertemu ibumu. Ibu itik adalah makhluk paling hebat dan paling sayang kepada anak-anaknya.“

“Baiklah, aku permisi. Selamat sore,” kata anak itik.

Matahari hampir terbenam. Lalu berjalanlah anak itik menuju kandang. Hari ini ia telah pergi ke bukit, lembah, hutan, gubug, jalan, sungai dan sawah. Ia bertemu dengan awan, angin, pohon, kapak besi, batu, lumut dan siput untuk mencari idola. Tidak ada makhluk yang paling hebat. Semua makhluk diciptakan oleh Tuhan dengan memiliki kekurangan dan kelebihan.

Tibalah anak itik di kandang. Dilihatnya ibu itik yang menyayanginya. Lalu berlarilah anak itik kepada ibu itik.

“Dari mana saja engkau, anakku? Ibu seharian mencari dan mengkhawatirkanmu,” kata ibu itik.

“Maafkan aku ibu, aku pergi tidak bilang-bilang. Aku berjanji tidak mengulanginya lagi,” kata anak itik sambil memeluk ibunya. “Aku sayang kepada ibu. Ibu adalah yang paling hebat bagiku, ibu adalah idolaku.“
21.51 | 0 komentar | Read More

Misteri Pembunuhan Holly Angela: Beberapa Kejanggalan Pengusutan Pembunuhan Holly Angela

by: http://hukum.kompasiana.com/2013/10/18/beberapa-kejanggalan-pengusutan-pembunuhan-holly-angela-602759.html
Terlalu cepatnya pihak Polisi menetapkan Gatot Supiartono, suami siri Holly Angela sebagai Otak Pelaku Pembunuhan terhadap Holly membuat banyak pihak menjadi heran dan menaruh curiga. Banyak dari mereka seperti yang terlihat pada komentar-komentar di detiknews maupun Kompas.com malah menduga Gatot Supiartono sengaja “diAntasarikan” oleh polisi dalam kasus ini. Benarkah seperti itu kenyataannya? Mari kita coba teliti ada tidak kejanggalan pengusutan polri dalam kasus pembunuhan ini.
Gatot Supiartono Auditor Utama dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Rabu malam tanggal 16 Oktober telah resmi ditetapkan sebagai Tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dalam kaitannya dengan kasus pembunuhan istri siri Gatot yang bernama Holly Angela pada tanggal 30 September 2013 jam 23.00. Gatot disangka melanggar pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan (juncto) Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/670x670/i/w/news/2013/10/03/257687/paging/996x498/apa-benar-holly-istri-siri-auditor-bpk-rev3.jpg
 
A. PENETAPAN GATOT SEBAGAI TERSANGKA.
Polisi menetapkan Gatot sebagai tersangka berdasarkan beberapa alasan sebagai berikut :
1. Gatot Memiliki Motivasi. Pengakuan dari Surya Hakim seorang Supir Rent a Car langganan Gatot yang mengaku kepada polisi bahwa Gatot menyuruhnya dirinya (Surya) bersama kawan-kawannya (5 orang) untuk membunuh Holly karena Gatot sering dirongrong oleh Holly. Holly terlalu banyak menuntut : menuntut Mobil, Rumah, Apartemen hingga menceraikan Istri Pertama dari Gatot. Inilah Motivasi dari seorang Gatot untuk membunuh istri sirinya. (Kesimpulan Polisi ini Berdasarkan pengakuan Surya Hakim).
2. Adanya 2 Alat Bukti. Menurut Polisi (Kombes Rikwanto) ditemukan adanya 2 alat bukti yang kuat sehingga dipastikan Gatot terlibat dalam pembunuhan Holly. Alat bukti tersebut adalah Kartu Akses Kamar Holly dan Kunci Duplikat Kamar. Kartu Akses berada di tangan pelaku tetapi Kunci Duplikat belum ditemukan. Kunci Duplikat memang pernah dibuat oleh Surya Hakim berdasarkan perintah/pesanan Gatot. (Lagi-lagi polisi sangat percaya dengan pengakuan Surya Hakim).
3. Imbalan Rp.250 Juta. Polisi sangat percaya dengan pengakuan Surya Hakim dimana menurut Surya, Gatot akan membayar jasa untuk membunuh Holly dengan uang sejumlah Rp.250 Juta. Rp. 50 Juta sudah dibayar dan dijadikan dana operasional (untuk menyewa Apartemen, membeli 2 buah Gitar dan Box nya dan lain-lain). Sisanya menurut polisi berada di tangan tersangka lainnya yaitu P yang masih buron.
4. Perencanaan Pembunuhan Yang Aneh. Berdasarkan pengusutan polisi sangat yakin pembunuhan Holly merupakan pembunuhan berencana dimana Gatot menyewa jasa pembunuh dengan tahapan rencana : Melibatkan orang sebanyak 5 orang, Mengintai selama 2 Bulan, Menyewa Apartemen yang sama selama 2 bulan, membeli gitar listrik dan box nya, bersandiwara selama 2 bulan kepada tetangga apartemen dengan setiap pagi menenteng-nenteng gitar dan akhirnya berakhir dengan eksekusi yang juga mengorbankan (mengakibatkan korban) satu orang pelaku yang tewas karena terjun bebas ke dasar apartemen.
B. KEHIDUPAN SOSIAL HOLLY DAN GATOT.
Dari point- point diatas tentunya kita semua penasaran apakah Gatot sejahat itu atau Benarkah Holly memang banyak menuntut dari Gatot sehingga membuat Gatot ingin melenyapkan Holly? Mari kita lihat sedikit kehidupan social mereka :
1. Kehidupan Sosial Holly. Berdasarkan informasi dari Kompas.com pada topic Berita Pembunuhan Holly di Kalibata City (kompas.com 2 Okt, 07:18), dapat diinformasikan data seperti berikut :
Holly menurut rekan-rekan sejawatnya adalah orang yang baik dan ramah. Holly memiliki seorang ibu angkat bernama Anie di Cibubur. Holly sering mengunjungi dan menelpon anie di Cibubur.
Anie juga sempat bercerita ke media tentang kedekatannya dengan Holly dan bahwa sebenarnya Holly punya rencana bersama suaminya untuk liburan ke Singapura, sayangnya ajalnya telah tiba. “Holly ini mau berlibur ke Singapura sama anaknya. Ketemuan sama suaminya di sana,” kata ibu angkat Holly, Ani, di Jakarta, Selasa (1/10/2013).
Tetangga apartemen dan sejumlah petugas satpam di Kalibata City mengaku mengenal sosok Holly. Mereka selalu bertegur sapa dengan Holly. Perempuan ini juga beberapa kali terlihat bersama laki-laki yang diakuinya sebagai suami. Akan tetapi, semua tetangga dan petugas satpam ( sebagai saksi) mengaku tak tahu nama dan latar belakang suami Holly
Holly mempunyai teman baik bernama Inal yang memiliki sebuah usaha di Manggarai Inal mengatakan Holly orangnya baik dan sering memberi motivasi utk dirinya. (Inal ini yang sempat bersama-sama Satpam menemukan Holly terluka parah di kamarnya).
Inal mengenal Holly secara baik dan tahu persis Holly dua kali menikah : “Yang jelas, Mbak Holly itu menikah dua kali. Dari suami yang pertama, dia punya seorang anak perempuan yang tinggal di Salatiga,” kata Inal.
Inal mengaku mengenal Holly sejak 2007 dalam acara pemberian santunan anak yatim di sebuah rumah di Jalan Talang, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Rumah tersebut sesuai dengan alamat resmi yang tercantum di KTP Holly. Rumah tersebut terdata atas nama Vera tetapi saat ini ditinggali oleh ibu Tati.
“Rumah ini milik Bu Vera. Dulu Holly memang pernah ikut tinggal di sini, tetapi sudah lama dia pindah,” kata Tati (60), penghuni rumah yang juga merupakan teman Holly. Ibu Tati juga mengatakan Holly sering menyumbang anak yatim piatu dan sering memberinya uang THR dan lain-lain. Sepengetahuan Tati, hubungan antara Holly dan suaminya baik-baik saja. Meskipun Holly tidak pernah bercerita mengenai suaminya secara lengkap. “Orangnya baik, enggak ada musuh. Kalau ke sini juga selalu ngabarin suaminya. Kadang juga datang sama suaminya, naik mobil,” kata Tati.
Salah seorang Sahabat Holly, Tamara, menyebutkan, suami Holly saat ini tengah berada di Australia. Seorang penghuni lain di apartemen itu menyebutkan, “Suaminya pejabat di sebuah lembaga negara.”
2. Kehidupan Sosial Gatot. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan bahwa Gatot Supiartono merupakan seorang auditor senior yang memiliki kinerja baik. Istri Gatot, Herbudiyanti juga selalu aktif di Dharma Wanita. Sepengetahuan Hendar tidak ada tanda-tanda Konflik sama sekali diantara keluarga Gatot.
Posisi/ jabatan Gatot terakhir di BPK adalah sebagai auditor utama keuangan negara I. Dia fokus mengaudit bidang Polhukam. Di antara sejumlah proyek yang diaudit oleh Gatot adalah pengadaan proyek Simulator SIM di Korlantas Polri.
Audit Polhukam juga termasuk Audit pada Kementerian Luar Negeri, Kemenkum HAM, Kemenhan, Kemenhub, Kemenko Polhukam, Kejaksaan Agung, Polri, BIN, BNN, BMK, Lembaga Ketahanan Nasional, Dewan Ketahanan Nasional, Lembaga Sandi Negara, Komnas HAM, KPK dan KPU.
Gatot dikenal baik oleh para tetangganya di rumahnya di Penggilingan Jakarta Timur. Satpam komplek bercerita : “Kalau Sabtu dan Minggu sering salat di masjid bersama istri sama anaknya. Mereka biasanya berjalan kaki dari rumahnya,” kata Sudaris, seorang petugas keamanan yang sudah bekerja selama 11 tahun di kompleks Pulo Indah, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2013). (Detiknews, focus berita : Tragedi Berdarah di Kalibata City).
Sudaris mengatakan, di hari kerja biasanya Gatot dan istrinya pergi ke masjid saat salat subuh. Dia sempat bertemu dengan Gatot saat salat subuh sebelum Gatot bertugas ke Australia. “Terakhir ketemu salat subuh sebelum berangkat ke Australia,” katanya.
Sudaris juga bercerita sebulan yang lalu Gatot mengadakan Acara Khitanan untuk anak lelakinya Rizky (9). Saat itu, sejumlah pejabat penting hadir ke kediaman Gatot.
“Dari Kapolda, Kapolri Timur Pradopo terus Kepala BPK datang semua. Mereka nggak kenal saya tapi saya tahu soal mukanya sering masuk TV,” imbuh Sudaris.

Informasi lain dari pengacara Gatot adalah Nikah Sirinya Gatot dengan Holly sebenarnya memang sudah lama diketahui Herbudiyanti selaku istri sahnya Gatot. Dan ketika Gatot mengetahui Holly menjadi korban pembunuhan, Gatot segera kembali ke tanah air dari Australia datang ke Jakarta kemudian langsung ke Semarang untuk menemui keluarga Holly.
Sampai dengan kemarin ditetapkannya Gatot sebagai tersangka, pihak keluarga Holly belum sekalipun membuat pernyataan ke media tentang hal tersebut.
Sampai dengan poin ini rasanya sangat sulit mempercayai seorang Gatot Supiartono memiliki sebuah motivasi untuk mengakhiri hidup istri sirinya.
C. KEJANGGALAN ALASAN PENETAPAN TERSANGKA
Seperti yang sudah dijelaskan di bagian A diatas, polisi menetapkan Gatot sebagai tersangka berdasarkan : 1. Motivasi yang dimiliki Gatot (polisi hanya berpatokan pada Pengakuan seorang Surya Hakim). Seharusnya polisi belum dapat/ tidak boleh langsung menetapkan Gatot sebagai Tersangka. Polisi seharusnya meminta keterangan sebanyak-banyaknya dari orang-orang sekeliling Gatot dan orang-orang sekeliling Holly terlebih dahulu. Benarkah rekan-rekan Holly pernah mendengar keluhan Holly tentang kebutuhannya yang tidak pernah dipenuhi Gatot? Benarkah rekan-rekan Gatot pernah mendengar keluhan Gatot atas tuntutan-tuntutan dari istri sirinya?
Kalau memang ada yang sinkron dari pengakuan Surya Hakim dengan orang-orang di lingkungan Holly atau Gatot maka mungkin benar adanya Gatot memiliki sebuah Motivasi.
2. Adanya 2 Alat Bukti (kartu Akses Kamar dan Kunci Duplikat), Polisi meyakini 2 hal tersebut yang merupakan kaitan utama Gatot dengan para pembunuh Holly. Sebuah kartu Akses kamar ditemukan di tangan pelaku. (polisi berasumsi Gatot yang menyerahkan kepada pelaku). Sedangkan sebuah Kunci Duplikat yang sebenarnya belum ditemukan keberadaannya oleh polisi tetapi diakui ada barangnya oleh Surya Hakim. Surya mengaku Gatot pernah menyuruhnya membuat duplikat Kunci kamar beberapa bulan yang lalu. Ini sungguh aneh dan terlalu sederhana dari sebuah asumsi team penyidik polda dan polres yang sudah sangat berpengalaman dalam menangani kasus pembunuhan.
Apakah tidak ada kemungkinan jalan lain dari pembunuh Holly untuk masuk ke Apartemen Holly selain kartu akses dan kunci duplikat? Bukankah perencanaannya sudah menghabiskan waktu 2 bulan. Dan melihat cara kabur seorang pelaku yang berhasil melompat ke apartemen dibawahnya bisa saja tanpa kartu Akses maupun kunci duplikat para pelaku bisa masuk ke Apartemen tersebut.
3. Polisi meyakinin Gatot membayar/ berniat membayar jasa pembunuhan tersebut senilai Rp. 250 Juta berdasarkan pengakuan Surya Hakim. Disini pertanyaannya adakah bukti transaksi dari Gatot dan Surya atas uang tersebut? Adakah rekaman percakapan komunikasi dari Gatot dan Surya tentang “kontrak” tersebut? Dan yang agak aneh adalah menurut polisi sisa uang sejumlah Rp. 200 Juta yang belum dibayar saat ini berada di tangan P yang masih buron, sementara yang sejak awal berhubungan dengan Gatot adalah hanyalah seorang Surya Hakim.
4. Perencanaan Pembunuhan yang Boros dan Kacau. Bagaimana mungkin komplotan pembunuh dengan bayaran Rp.250 Juta untuk menghabisi nyawa seorang wanita yang tinggal sendirian di apartemen harus melibatkan 5 orang? Harus menyewa Apartemen selama 2 bulan, harus membeli 2 buah Gitar Listrik dan Box nya, harus menyewa mobil, harus berpura-pura beraktifitas layaknya anak band selama 2 bulan. Kemudian pada hari H nya eksekusi malah ikut mengorbankan 1 pelaku yang tewas karena terhempas ke lantai apartemen. Ini sungguh tidak masuk logika banyak orang.
Demikian kiranya beberapa kejanggalan dari pengusutan pembunuhan Holly. Terlalu dini bila kita menyatakan Gatot akan di-antasarikan tetapi mengapa sampai begitu aneh cara polisi mengungkap kasus ini?
21.48 | 0 komentar | Read More

Masa Kepemimpinan Jokowi dan Ahok: Yang Terlewat oleh Jokowi-Ahok selama Setahun Ini; Keamanan Pangan Segar di Jakarta!

by: http://kesehatan.kompasiana.com/makanan/2013/10/18/yang-terlewat-oleh-jokowi-ahok-selama-setahun-ini-keamanan-pangan-segar-di-jakarta-600105.html
Ketika menghadiri acara yang dibuat oleh Dinas Pertanian DKI Jakarta, akhir September 2013 lalu di Puncak, saya terhenyak ketika seorang pengawas pestisida menyatakan bahwa buah dan sayur yang masuk ke pasar induk di Jakarta melewati ambang batas residu pestisida. Yang memprihatinkan, ibu ini menanyakan, apa yang harus dilakukannya dengan data itu? Karena ketika menegur pedagang, lah pedagangnya mana tau apa-apa.

Sebenarnya didalam UU Pangan, otoritas terkait pengawasan keamanan pangan segar itu ada di Kementrian Pertanian (Kementan). Sayang, masalah ini walau sudah diadvokasi berkali-kali, mentok di level kementannya.  Malah kementan pernah memberi hadiah pestisida gratis ke petani (sponsor pestisida merk tertentu?). Pengawasan lemah di segala lini. Bahkan bisa jadi seorang penyuluh pertanian menjadi agen penjual pestisida di lapangan.
13820842711959932588
Syukurlah ada beberapa organisasi pendamping petani yang bekerja agar petani mengurangi pestisidanya. Seperti seorang teman menyatakan, ketika mendampingi petani kubis di Lembang, penyemprotan bisa dilakukan 70 kali dalam waktu 3 bulan panen! Ketika didampingi, bisa mengurangi penyemprotan pestisida hanya menjadi 7 kali saja. Jadi berkurang sepuluh kali lipat. Petani bisa menghemat pembelian pestisida yang sangat mahal, tetapi produktivitasnya tidak menurun.

Nah, hasil pertanian sekitar wilayah Jakarta inilah yang masuk ke pasar induk di Jakarta. Karena kesehatan warga dari hasil konsumsi pangan ini juga merupakan kepedulian seorang Gubernur, maka kami berharap kepada JOkowi-Ahok untuk ikut memperhatikan masalah keamanan pangan segar ini, diantaranya adalah:

1. Ada alat tes cepat yang digunakan kepala pasar untuk memastikan keamanan pangan segar yang dijual dipasar tradisional tersebut. Jadi, kepala pasar diberdayakan bukan hanya untuk manajemen stock di pasar, tetapi juga masalah keamanan pangannya

2. Bekerjasama dengan daerah pemasok pangan segar. Misalnya jika bawang merah dipastikan dari Brebes, apakah bisa Pemprov DKI bekerjasama dengan Pemda Brebes untuk memastikan bawang merah dari sini minim residu pestisidanya? Atau jika sayur mayur dari Bogor dan Cianjur, bisa diadakan pembinaan kepada petaninya sekalian agar mengurangi pemakaian pestisida?

3. Dalam program revitalisasi pasar tradisional yang akan dilakukan oleh Jokowi-Ahok bekerjasama dengan Kemendag, bisakan nanti akan ada los/lapak khusus pangan segar organik, dimana organisasi petani organik punya akses langsung? Ini untuk mengurangi biaya di titik titik distribusinya, sehingga pangan segar yang sehat ini harganya terjangkau.  Pangan segar organik/semi organik mengurangi atau sama sekali tidak menggunakan pestisida dan pupuk kimia dalam sistem pertaniannya.

Semoga ini terwujud, sekalian dengan penataan pasar tradisionalnya. Betapa jika revitalisasi pasar tradisional jadi ada, warga Jakarta akan senang belanja disini, pangannya terjamin aman. Dan distribusi kekayaan Indonesia mengalir bukan dari kaya ke kaya, tetapi mengalir ke bawah, kesenjangan lebih diperkecil…

Yang jelas, Bravo Jokowi-Ahok, dengan kinerjamu selama setahun ini, warga cukup puas, terbukti dengan tingkat kepuasan yang mencapai 87,5%…:D…Semoga setelah ini, penataan pasar tradisional segera menyusul!

Dan jika Jokohok peduli keamanan pangan segar di pasar tradisional, ketahuilah, ini pertama kalinya pemimpin peduli masalah ini setelah 68 tahun Indonesia merdeka!

Ya sudah, Salam Kompasiana!
21.46 | 0 komentar | Read More

Sampai kapankah kita akan bekerja untuk orang Lain? ( Ketidakberanian kita untuk memulai sebuah usaha, membuat kita sulit melepas status pegawai kita )

by: http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/10/16/sampai-kapankah-kita-akan-bekerja-untuk-orang-lain-599282.html
Ketidakberanian kita untuk memulai sebuah usaha, membuat kita sulit melepas status pegawai kita, apalagi ketika status pegawai menjadi tujuan kita dalam berkarir maka selamanya status itu akan sulit kita lepaskan. Apakah kita termasuk sekelompok orang yang lebih suka bekerja untuk orang lain?
Sebenarnya yang mencari keuntungan untuk perusahaan tempat kita bekerja adalah kita sebagai karyawannya, kita hanyalah orang-orang yang diberi sarana/fasilitas kerja sebagai penunjang untuk mencari keuntungan bagi perusahaan/pengusaha.
Sampai akhirnya kita terbuai oleh sebuah kesuksesan yang semu dan rasa nyaman yang berkepanjangan ketika kita menjadi karyawan. Ada saatnya dimana kita berhasil memberikan kontribusi yang berujung pada keuntungan perusahaan/pengusaha, tentunya kita berharap adanya bonus dan kenaikan gaji dari keberhasilan itu, nah setelah kita mendapatkan hal itu, kita akan merasa puas dan berhasil, apakah cukup sampai disitu?. Sesungguhnya tanpa kita sadari keuntungan perusahaan/pengusaha jauh lebih besar dari gaji atau bonus yang kita dapat.
Umumnya orang akan memulai usaha setelah menunggu masa pensiun, dengan alasan saat pensiunlah kita baru punya modal untuk usaha, sementara pada saat pensiun nanti tentunya fisik kita sudah tidak seperti dulu lagi.
Rasanya kita harus mempunyai cita-cita dan impian untuk menjadi pengusaha atau bahkan putar haluan kehidupan kita segera dan memulai mencari peluang usaha serta menekuninya, tentunya dengan kemampuan dan keahlian yang kita miliki serta pengetahuan tentang industri yang akan kita geluti sebagai usaha kita nantinya.
13818710811434847689
picture resource : carapedia.com
21.06 | 0 komentar | Read More

Mau Disukai Banyak Wanita? Coba Tips dan Trik Berikut!

Liputan6.com, Jakarta : Sering mungkin dari Anda bertanya-tanya mengapa pasangannya tidak kunjung peka terhadap perasaannya. Namun jangan khawatir, seperti ditulis Times of India, Rabu (16/10/2013) ternyata ada beberapa hal yang paling disukai wanita dari pria. Apa saja?
http://kumahasia.files.wordpress.com/2011/05/fjbgygcv.jpg 
1. Mendengarkan wanita bicara
Ketika seorang wanita bicara dan Anda mendengarkan, itu menunjukkan bahwa Anda peduli tentang perasaan nya.
2. Pintar mengenali suasana hatinya
Pria harus cukup pintar dan mengerti bahwa tidak semua suasana hati wanita itu baik. Apalagi ketika tiba masanya PMS (pra menstruasi).
3. Jangan cengeng
Kuasai emosi akan membantu. Tapi tidak berarti Anda jadi menangis di depannya. Anda harus lebih sensitif daripada wanita.
4. Komunikasi kuncinya
Jika Anda menyukai seorang wanita, cobalah sering berkomunikasi dengannya.
5. Berkorban
Meskipun Anda bukan ksatria, percayalah semua laki-laki berjuang untuk mendapatkan wanita itu hal yang wajar.
6. Beri kejutan
Hal yang satu ini mungkin terdengar klise, tapi wanita sangat suka kejutan.
7. Bersikap jantan
8. Menjadi pelindung, bukan posesif
9. Dapatkan informasi tentang wanita dari teman dekatnya
Kita perlu orang lain yang mendukung Anda untuk membuktikan keseriusan Anda.
10. Jujur
Ingat cara tercepat untuk kehilangan seorang wanita adalah berbohong padanya, jadi intinya jujurlah.
21.04 | 0 komentar | Read More

26 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ISI HATI WANITA

by: http://www.thecrowdvoice.com/post/beberapa-fakta-tentang-hati-wanita-7619757.html 
Berikut beberapa fakta tentang HATI wanita,,, ;
http://menembussepi.files.wordpress.com/2010/12/perempuan.jpg
1. Wanita itu suka memendam perasaannya, tapi sekali dipancing bicara, akan susah menghentikannya­­­­.

2. Wanita itu tak suka dibanding-bandi­­­­ngkan dengan wanita lain, apalagi soal fisik..

3. Wanita itu suka dipuji dan di rayu.. Apalagi oleh orang yang di cintainya..

4. Wanita itu gak suka di tegur langsung kesalahannya, apalagi di depan orang.

5. Wanita itu gak suka lelaki cerewet, tapi gak suka juga sama yg terlalu cooll...

6. Wanita itu suka berbohong,,, (coba tanya kalo dia lagi cemburu,, pasti bilangnya 'gak..!)

7. gak suka di kasarin apalagi di diemin,,,,

8. gak suka privacynya di ganggu.. Kalo diganggu ibaratnya menganggu anjing beranak,,, dia akan mengamuk dan mengigit,

9. Wanita itu suka dimanjain,, apalagi dengan perhatian dari org yang di sukainya,,,

10. Suka sesuatu yang simple,, n gak ribet...
(pdhl memahami hatinya kadang terasa ribet ya,, krn suka berubah-ubah dgn cepat)

12. gak mudah jatuh cinta pd lelaki tampan sekalipun,, karena baginya cinta itu sesuatu yg special banget,,

13. Pandai menyimpan uang, tapi kalo sdh belanja kadang gak bisa kontrol,,,

14. Selalu suka suasana baru, makanya jangan heran para suami,, setiap pulang kerja,, pasti ada2 saja posisi barang atau peralatan rumah berubah posisi....

15. Mudah meledak dalam kemarahan, tapi mudah juga melupakan (memaafkan)...

16. Tak suka mendengar Orang yg di cintainya memuji wanita lain,,, (pasti dia langsung ngambek berat..)

17. Suka memperhatikan apa yg di pakai orang lain, terutama yang wanita dan menilik-nilikny­­­­a dalam hati.

18. gak suka barang2 pribadinya ''sama'' dengan orang lain,, tapi jika yang sama itu seorang public figur, dia malah bangga / membanggakan di depan teman2nya.

19. Mudah menangis, jika sedikit saja perasaannya terusik,, apalagi oleh org yg dicintainya..

20. Ini yang susah,, mudah percaya apalagi bila org itu figurnya meyakinkan... (Penampilannya)



21. Suka dandan,,,,

22. Suka makan,,,

23. Selalu suka memberi LEBIH, terutama utk orang yang dia sayangi.

24. Suka ngerumpi, atau minimal menyimak gosip terbaru,,,

25. Dan wanitapun sebenarnya gak kuat2 amat, dan gak lemah2 sangat,, cuma kadang dia suka kelihatan kuat atau lemah,,, di depan orang yg di cintainya...
(tergantung sikon yang dia hadapi)...

26. Dan masih banyak lagi,,, karena karakter wanita emang unik dan misteri....
21.02 | 0 komentar | Read More

Agar Kamu Menjadi Sang Penakluk Cinta dan Hati Wanita: Cara membuat wanita jatuh hati sampai Kelpak kelepek

by: http://sim-facebook.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-wanita-jatuh-hati-sampai.html




BAB 1 AYAT Percintaan
 
Sulit membuat wanita jatuh cinta kepada Anda? Atau, wanita yang sedang Anda dekati malah menjauhi Anda? Anda tidak percaya diri mendekati wanita cantik ? Jika Anda dalam kondisi ini, ada baiknya Anda menerapkan 8 tips berikut. Kabarnya, selain membuat wanita jatuh cinta, kedelapan tips ini membuat mereka bertekuk lutut kepada Anda.
1. Tunjukan diri anda apa adanya
Saat anda merasa cocok dengan wanita, usahakan untuk terlibat percakapan dengan si doi. Tak harus topik yang berat, bicara soal hobi masing 2 juga bisa di coba. Tampilkan diri anda yang sebenarnya. Ketulusan anda akan menarik perhatian si doi.
2. Jangan terlalu banyak menilai si doi
Tak ada orang yang sempurna di dunia ini jangan sampai anda membanding-bandingkan si doi dengan orang lain, apalagi tepat dihadapannya , bisa –bisa doi kesal. Jika si doi pergi, anda juga nantinya yang menyesal.
3. Jangan terlalu agresif
Anda menyukainnya , doi pun memberi reaksi positif. Hati-hati , jangan berlebihan. Terlalu sering menelepon, menghujaninya dengan SMS mesra , atau menanyakan aktivitasnya seharian akan membuat si doi tak penasaran lagi. Jual mahallah sedikit. Batasi diri anda , ketidakhadiran justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.
4. Tunjukan perhatian anda
Tunjukan keantusiasan anda untuk mendengarkan cerita doi. Jika hubungan mulai dekat, luangkan waktu untuk mendengar curhat doi. Beri tanggapan dari cerita- cerita doi dengan pendapat yang cerdas, tanpa terkesan menggurui. Jika anda membuat dirinya merasa nyaman dengan anda , si doi akan betah bersama anda.
5. Buatlah dia tertawa
Senyuman merupakan salah satu senjata ampuh untuk menjalin komunikasi dengan seseorang. Tersenyum merupakan refleksi dari seseorang yang punya pemikiran positif. Kalo emank anda berbakat, beri doi humor-humor segar saat bersamanya. Anda bisa menularkan keceriaan padanya. Survei membuktikan dari 10 wanita 9 diantaranya lebih menyukai cowok yang punya selera humor tinggi.
6. Tampilkan yang terbaik
Menjadi yang terbaik , bukan berarti memaksakan diri melakukan hal-hal
yang sebenarnya anda tidak sukai. Jangan memaksakan diri. Be your self aja. Dengan tampil bersih, harum, nafas segar dan tidak terlalu berantakan, cewe pasti banyak yang melirik. Apalagi jika anda menunjukan keahlian di depan doi. Jangan ragu untuk bermain gitar untuk doi atau memasak untuk doi. Jangan heran jika doi jadi terpesona akan apa yang telah anda lakukan.
7. Biarkan dia menebak-nebak
Jangan langsung membuka diri. Beri tahu secara perlahan siapa sebenarnya
diri anda. Jika anda langsung terbuka bisa –bisa doi akan bosan. Maknya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri anda terus tumbuh dan berkembang. Dangan begitu, doi pun akan selalu berharap untuk mengenal anda lagi dan lagi.
8. Jangan sok akrab
Bila anda suka dengan doi. sebaiknya jangan dulu sok akrab. Tetap hargai privasinya. Jangan melampaui batas. EX: untuk menunjukkan keakraban anda memeluk–meluk doi. Jika doi merasa jengah, langsung hentikan aksi tersebut atau anda bakal benar benar kehilangan doi untuk selamanya.
http://27duatujuh.files.wordpress.com/2009/11/56585524.jpg?w=281&h=300 
----------------------------------------------------------------------------
Bab 2 AYAT CINTA
----------------------------------------------------------------------------
  Cara Ampuh WANITA kelepak kelepek 
Siapa yang bisa menolak jika rasa cinta itu datang. dan ketika kamu adalah korbannya apakah kamu akan menolak dan membuat dirimu sebagai pecundang. "cinta itu tak harus memiliki", itu ungkapan yang sangat benar namun ada ungkapan yang lebih baik untuk seorang pria. "Seorang pria tidak akan bisa disebut pria jika wanita yang ia cintai tidak tahu bahwa dia dicintai".

Sekarang yang perlu kamu siapkan adalah mental. yakinkan diri kamu bahwa ia benar-benar wanita yang tepat bukan sekedar wanita yang memang mudah "dicintai" orang lain, dan berikut cara membuat wanita jatuh cinta secara "gentleman".

1. Jujur!
Kamu tidak perlu membuat sesuatu yang berlebihan, sedikit kalimat gombal mungkin saja membuat hatinya meleleh namun awas jika kamu tidak tahu waktu yang tepat bisa membuat si wanita jadi mengkerutkan dahi. berpenampilanlah selayaknya "manusia normal". seperti yang ditekankan di awal. Jujurlah pada diri kamu sendiri dan jangan berlebihan. kamu tetaplah kamu.

2. Jangan Nilai Wanita dari Fisik saja
Ini nih kebiasaan para lelaki jika tertarik kepada seorang wanita biasanya hanya melihat fisiknya semata. hey bro.., fisik wanita itu jika di ibaratkan dengan bobot soal ujian cuman sebatas pilihan ganda dibanding dengan sifat dan hati di wanita yang bernilai seperti soal esai. kata orang cantik itu relatif karena bagaimana cara seorang PRIA bisa memandang wanita itu menjadi cantik.

3. Dia Bukan Milikmu
Membuat dia sayang dan cinta kepada seorang pria itu mudah namun kamu jangan buat dia "terpenjara", kamu adalah seorang pria yang bisa membuat dirinya nyaman bersamamu dan beruntung mengenalmu. itu yang penting.

4. Senyum dan Pujian
Senyum itu adalah doa (tentunya dengan sebuah alasan). senyuman tulus dari pria yang dekat dengannya akan membuat wanita nyaman dan berharap bisa berlama-lama di dekat kamu. sedikit pujian yang keluar dari mulut kamu tidak akan membuat dirimu "jatuh" dimata mereka malah wanita akan menganggap kamu adalah pria yang paling penting diluar keluarganya.

5. Biarkan Ia Menebak
Percaya atau tidak jika wanita itu suka dengan pria yang "misterius" lho.. (ssttt.. semoga tidak ada wanita yang membaca ini). saat kamu percaya bahwa dia penasaran akan dirimu cobalah untuk "jual mahal sedikit" dan terlihat bahwa perasaan yang kamu berikan adalah "biasa". bukan berarti saya (admin:red) mengajarkan kamu mempermainkan wanita. malah disinilah akhir dari perjuangan kamu. ketika si wanita berbalik untuk selalu dekat dengan kamu carilah waktu yang tepat bahwa kamu ingin membuat hari-harinya lebih bersinar dan disinilah waktumu untuk ungkapkan perasaan tersebut.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BAB 3 AYAT CINTA

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



CARA MENJADI PRIA IDAMAN WANITA CANTIK


LANGKAH-LANGKAH APA AJA SIH YANG PERLU DIAMBIL UNTUK MENJADI PRIA IDAMAN?

1.Pertama,
Kebanyakan hal yang kalian tau tentang Wanita adalah SALAH. Maka, buka pikiran kalian akan hal yang SEBENARNYA TERJADI dibalik proses yang membuat rasa TERTARIK atau JATUH CINTA pada seorang Wanita. (Semua ada di e-book Cara Memikat Wanita Idaman Anda)

2.Kedua,
Banyak wanita berkata mereka menginginkan "A" Saat kita berikan "A" dia malah minta "B". Saat kita berikan "B" dia malah bilang "A" justru lebih bagus. Nah jadi gimana dong? Banyak Pria kesulitan memahami maunya Wanita.  Jika anda mengerti apa yang diinginkan Wanita, maka kalian akan jauh-jauh lebih MENARIK dimata Wanita.

3.Ketiga,
Kenapa orang bilang MAN are from MARS and WOMAN from VENUS? apa cowo memang dari planet mars dan cewe dari planet venus? tentu tidak! kita semua adalah makhluk BUMI. Maksudnya adalah CARA BERKOMUNIKASI Pria dan Wanita berbeda. 

Pria berkomunikasi secara langsung dan 80% menggunakan LOGIKA, sedangkan Wanita berkomunikasi secara tidak langsung, menggunakan banyak isyarat dan makna serta menggunakan 80% EMOSI. Jangan pernah salah dalam berkomunikasi dengan Wanita. Perang antar negara saja BISA terjadi jika ada MISS KOMUNIKASI. Apalagi Soal Wanita yang jelas-jelas dari "VENUS".

4.Keempat,
Tentukan DENGAN JELAS tipe wanita yang kalian inginkan. Kebanyakan Pria tidak punya kriteria tentang Wanita pilihannya. Mereka selalu bilang pokoknya yang Cantik. Nah itu kurang spesifik dan harus lebih spesifik lagi, contohnya: Saya suka Wanita campuran eropa dan indonesia, cantik, tinggi 165, sexy, pintar, pengertian dan perhatian. Jika sudah jelas mencari Wanita yang SEPERTI APA, kini saatnya mempelajari mereka.

karena Tipe Wanita itu berbeda satu sama lain. Pelajari jalan pikiran mereka (secara emosi tentunya), budaya mereka (supaya anda tau mengambil hati orang dilingkungannya), cara mereka berkomunikasi, dan apa yang mereka inginkan. Dengan melakukan ini, maka anda akan lebih terarah. Istilah marketingnya targeting your market.

5.Kelima,
Bentuk diri anda menjadi Karakter Pria Idaman Wanita. Nah disini anda akan belajar pelan-pelan.

6.Keenam,
Nah, ini yang selalu DIMINTA! yaitu TEKNIK/ACTION apa yang harus dilakukan!? Saya akan Share banyak "Cara" beserta Mindset disini.

7.Ketujuh,
Setelah kalian tau semua TEORI dan TEKNIK nya, maka jadikan semua ini menjadi bagian diri kalian dengan BERINOVASI agar Kalian dapat membuat TEKNIK KALIAN SENDIRI berdasarkan semua pengetahuan yang sudah kalian miliki. Secara otomatis kalian akan menjadi PRIA IDAMAN.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
HATI-HATI, JANGAN MEMBUAT KESALAHAN FATAL
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Banyak Pria TERBALIK melakukan langkah ini.  Khususnya bagi mereka yang menganggap dirinya *Lebih Pintar* dari orang lain.

Jadi yang seharusnya:
TEORI DASAR  MEMAHAMI WANITA  CARA BERKOMUNIKASI → MENENTUKAN dan MEMPELAJARI TIPE → MEMBENTUK KARAKTER  TEKNIK  INOVASI 

MALAH MENJADI TERBALIK, yaitu:

INOVASI DULU
(karena mereka merasa pintar dan bisa mempunyai ide lebih cemerlang) tapi selalu gagal.

akhirnya, mereka mencari TEKNIK supaya CEPAT BISA Tanpa peduli dengan TEORI DASAR yang justru sangat penting untuk membentuk PEMIKIRAN MEREKA. 

mereka mencoba teknik dan gagal, karena mereka tidak mengerti TEORINYA dulu, akhirnya

mereka coba MEBENTUK KARAKTER yang akhirnya juga sia-sia karena mereka TIDAK TAU karakternya seperti apa. mereka hanya asal ambil yang menurut mereka JAGO soal CEWE, contohnya tokoh-tokoh PRIA IDAMAN di sinetron ABG. Makanya banyak COWO sok COOL tapi jatohnya jadi ANEH.

akhirnya mereka MENENTUKAN TIPE cewek yang kira-kira DIBAWAH STANDAR mereka supaya mereka merasa YAKIN bahwa cewek itu bisa SUKA sama mereka

Sayang, padahal mereka bisa dapat cewe mana saja yang mereka mau. tapi toh gagal juga.

Akhirnya mereka mencoba untuk MEMAHAMI WANITA tapi TIDAK DAPAT MEMAHAMINYA, karena mereka tidak tau TEORI DASARNYA dan terus berfikir secara LOGIKA sedangkan wanita secara EMOSI.

Pada akhirnya mereka barulah mempelajari TEORI DASARNYA dan mereka TIDAK DAPAT MENERIMANYA, karena mereka menganggap diri mereka lebih PINTAR dan Lebih bisa daripada teori.

hasilnya? mereka tidak dapat memiliki Wanita idaman mereka dan menyalahkan TAKDIR mereka sendiri.

Bro, jangan jadi orang seperti itu.  Menjadi Pria Idaman itu butuh Waktu. Ikutilah langkah secara step-by-step dan kalian akan merasakan yang Maksimal. 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BAB 4 AYAT CINTA CARA MEMBUAT WANITA PENASARAN
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Caranya adalah dengan membuat wanita *ketagihan* dengan kita. Lalu bagaimana membuat wanita ketagihan dengan kita? ya kita harus menjadi TANTANGAN bagi wanita tersebut.

Yupz! TANTANGAN, itulah yang membuat wanita penasaran, ketagihan, dan bahkan mulai mengejar-ngejar anda. Analoginya seperti ini jika anda main futsal tetapi selalu menang dengan mudah anda akan bosan dengan lawan anda. Namun jika anda main futsal lalu lawan anda cukup hebat bermain futsal, tentu anda akan ketagihan dan merasa tertantang melawan mereka bukan?

Begitu halnya dengan wanita. Wanita itu butuh TANTANGAN. Karena tantangan itulah yang membuat wanita penasaran. Tanpa tantangan wanita juga akan bosan. Dan sadisnya, efek buruk dari tidak adanya tantangan bukan hanya berpengaruh kepada KEBOSANAN, melainkan juga timbulnya pikiran negatif.

Contohnya, jika ada wanita yang TERLALU MUDAH menunjukan rasa tertarik kepada anda. Maka, anda pasti tidak berfikir untuk kembali suka dengan nya, anda malah berfikir:

“Jangan jangan dia ada maksud dibalik itu semua lagi!”
 

“Jangan jangan dia cuman mau main-mainin aku doang lagi!”


“Jangan jangan dia matre dan ngincer harta ku!”
 

“Jangan jangan dia playgirl”
 

“Jangan-jangan dia cewek nakal!”
 

Dll.


Begitu juga dengan wanita. Jika tidak ada TANTANGAN untuk mendapatkan anda, ia akan bosan, berfikir negatif dan akhirnya MENGHILANG.
 

Dan kenyataannya, banyak pria yang tidak dapat (bahkan tidak mau) menjadi TANTANGAN.
 

Ataupun jika mereka mencoba menjadi tantangan bagi wanita, mereka melakukannya dengan CARA YANG SALAH.
 

Lah terus bagaimana caranya agar anda dapat menjadi TANTANGAN bagi wanita dengan benar?
 

Hal pertama dan yang PALING SULIT untuk anda lakukan adalah KERELAAN untuk melepaskan sang wanita.
 

Ya! KERELAAN untuk melepaskan sang wanita, tak peduli sebetapapun anda menginginkan nya.
 

Mengapa ini sangat penting?
 

Karena, jika anda TIDAK MAMPU merelakan sang wanita, anda akan mengejar bahkan memohon-mohon (secara langsung atau tidak) kepada sang wanita untuk menyukai anda.
 

Mengejar dan memohon bukanlah TANTANGAN, melainkan KELEMAHAN.
 

Anda HARUS tunjukan bahwa anda bukanlah  “pria gampangan” yang semudah itu dapat dimenangkan.
 

Ini akan membedakan anda dari 99% pria lain yang banting tulang untuk “mengejar” wanita, yang pada akhirnya pun hanya akan mendapatkan kebosanan dan pikiran negatif dari wanita.
 

Lalu apakah berani melepaskan wanita berarti anda mendekati seorang wanita lalu menyuruhnya pergi dari kita?
 

Ya tidak kayak gitulah bro,


Berani kehilangan yang saya maksud adalah, saat anda tertarik kepada seorang wanita, jangan hanya melihat kecantikan fisiknya saja, melainkan juga karakter, sifat dan perilaku sang wanita.
 

jika sang wanita memberikan anda karakteristik, sifat atau perilaku yang tidak dapat anda toleransi atau tidak sesuai dengan *STANDAR* anda, maka relakan dia.
 

Dengan begitu, sang wanita akan melihat anda sebagai:
 

1. Tantangan, bukan pria gampangan,
 

2. Pria yang punya standar dan prinsip


3. Pria yang berbeda dari 99% pria lain yang hanya membuat sang wanita bosan.
 

mudah dikatakan, namun sulit dilakukan bukan?
 

Namun jika anda setidaknya memberanikan diri untuk menjadi TANTANGAN, anda akan melihat respon luar biasa, bahkan keagresifan dari wanita, dimana wanita akan mengejar bahkan memohon kepada anda untuk tidak lari darinya.
 

Anda tentu tau seperti apa pria idaman yang begitu dikejar-kejar wanita yang selalu membuat anda iri bukan?
 

Ya seperti itulah efek yang akan anda dapatkan jika anda dapat menjadi TANTANGAN bagi wanita.
 

Namun bukankah melepaskan wanita yang sifatnya tidak sesuai standar anda, berarti namanya EGOIS?
 

Tapi, bukankah kita harus PENGERTIAN dalam mengimbangi apa yang kita mau dan apa yang wanita mau?
 

Ya tentu saja.
 

Namun jika anda TIDAK DAPAT MELEPASKAN WANITA yang tidak sesuai dengan standar anda, ia akan menilai anda sebagai pria lemah, membosankan, gampangan, dan tidak punya prinsip.
 

Cepat atau lambat, ia pun akan meninggalkan anda tak peduli sebetapa keras anda berusaha “mengerti” dirinya.
 

Saya akan berikan anda 5 situasi dan kondisi yang paling penting untuk dapat anda gunakan sebagai sarana menjadi TANTANGAN bagi wanita.
 

Dan hebatnya jika anda melakukan ini dengan benar, wanita akan ketagihan mengejar anda.

Anda sudah siap?
20.58 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...