ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH INSPIRASI TAUBAT YANG PALING MENGINSPIRASI= Kisah Taubat Yang Paling Mengagumkan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 27 Juni 2013 | 22.03

http://4.bp.blogspot.com/-jktW_OykXPE/UBASkeZZtJI/AAAAAAAAACk/xeMAjjoSs6k/s1600/tobat.jpgImam Muslim dalam Shahihnya , dan juga para penulis kitab sunnah telah meriwayatkan sebuah kisah taubat yang paling mengagumkan yang diketahui oleh manusia. Pada suatu hari Rasulullah
duduk di dalam masjid, sementara para sahabat beliau duduk mengitari beliau. Beliau mengajari, mendidik dan mensucikan (hati) mereka.
Majelis tersebut dipenuhi oleh sahabat besar Nabi .
Tiba-tiba datanglah seorang wanita berhijab masuk ke pintu masjid. Kemudian Rasul pun diam, dan diam pula para sahabat beliau .
Wanita tersebut menghadap dengan perlahan, dia berjalan dengan penuh gentar dan takut, dia lemparkan segenap penilaian dan pertimbangan manusia, dia lupakan aib dan keburukan, tidak takut kepada manusia, atau mata manusia dan apa yang akan dikatakan oleh manusia.
Hingga dia sampai kepada Rasulullah,
kemudian dia berdiri di hadapan beliau, dan mengabarkan kepada beliau bahwa dia telah berzina!!
Dia berkata: “Wahai Rasulullah, aku telah melakukan (maksiat yang mewajibkan adanya) hukuman had (atasku), maka sucikanlah aku!”
Apa yang diperbuat oleh Rasulullah ?!
Apakah beliau meminta persaksian dari para sahabat atas wanita tersebut?
Tidak, bahkan memerahlah wajah beliau hingga hampir-hampir meneteskan darah. Kemudian beliau mengarahkan wajah beliau ke arah kanan, dan diam, seakan-akan beliau tidak mendengar sesuatu. Rasulullah berusaha agar wanita ini mencabut perkataannya, akan tetapi wanita tersebut adalah wanita yang istimewa, wanita yang shalihah, wanita yang keimanannya telah menancap di dalam hatinya. Maka Nabi bersabda kepadanya: “Pergilah, hingga engkau melahirkannya.”
Berlalulah bulan demi bulan, dia mengandung putranya selama 9 bulan, kemudian dia melahirkannya. Maka pada hari pertama nifasnya, diapun datang dengan membawa anaknya yang telah diselimuti kain dan berkata: “Wahai Rasulullah, sucikanlah aku dari dosa zina, inilah dia, aku telah melahirkannya, maka sucikanlah aku wahai Rasulullah!”
Maka Nabipun melihat kepada anak wanita tersebut, sementara hati beliau tercabik-cabik karena merasakan sakit dan sedih, dikarenakan beliau menghidupkan kasih sayang terhadap orang yang berbuat maksiat.
Siapa yang akan menyusui bayi tersebut jika ibunya mati? Siapakah yang akan mengurusi keperluannya jika had (hukuman) ditegakkan atas ibunya?
Maka Nabi bersabda: “Pulanglah, susuilah dia, maka jika engkau telah menyapihnya, kembalilah kepadaku.”
Maka wanita itupun pergi ke rumah keluarganya, dia susui anaknya, dan tidaklah bertambah keimanannya di dalam hatinya kecuali keteguhan, seperti teguhnya gunung. Tahunpun bergulir berganti tahun. Kemudian wanita itu datang dengan membawa anaknya yang sedang memegang roti. Dia
berkata: “Wahai Rasulullah, aku telah menyapihnya, maka sucikanlah aku!”
Dia dan keadaannya sungguh sangat menakjubkan! Iman yang bagaimanakah yang membuatnya berbuat demikian. Tiga tahun lebih atau kurang, yang demikian tidaklah menambahnya kecuali kekuatan iman.
Nabi mengambil anaknya, seakan-akan beliau membelah hati wanita tersebut dari antara kedua lambungnya. Akan tetapi ini adalah perintah Allah, keadilan langit, kebenaran yang dengannya kehidupan akan tegak.
Nabi bersabda: “Siapa yang mengkafil (mengurusi) anak ini, maka dia adalah temanku di sorga seperti ini…” Kemudian beliau memerintahkan agar wanita tersebut dirajam.
Dalam sebuah riwayat bahwa Nabi memerintahkan agar wanita itu dirajam, kemudian beliau menshalatinya. Maka berkatalah Umar : “Anda menshalatinya wahai Nabi Allah, sungguh dia telah berzina.” Maka beliau bersabda:
“Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah, maka taubat itu akan mencukupinya. Apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah ?” (HR. Ahmad)
Sesungguhnya ini adalah rasa takut kepada Allah. Sesungguhnya itu adalah perasaan takut yang terus menerus berada pada diri wanita mukminah tersebut saat dia terjerumus ke dalam jerat-jerat syetan, dia menjawab jerat-jerat tersebut pada saat lemah. Ya, dia telah berbuat dosa, akan tetapi dia
berdiri dari dosanya dengan hati yang dipenuhi oleh iman, dan jiwa yang digerakkan oleh panasnya maksiat. Ya, dia telah berdosa, akan tetapi telah berdiri pada hatinya tempat pengagungan terhadap Dzat yang dia bermaksiat kepada-Nya. Sesungguhnya ini adalah taubat sejati wahai hamba-hamba Allah.
Ya, ini taubat nashuha wahai hamba-hamba Allah.
sumber: http://aresaja.wordpress.com/2010/05/15/kisah-taubat-yang-paling-mengagumkan/
22.03 | 0 komentar | Read More

(SEKEDAR BERBAGI PENGETAHUAN YANG PENTING UNTUK DIKETAHUI) Berzina Adalah Dosa Besar Apakah Dapat Terampuni?

http://4.bp.blogspot.com/-2shnyduKRpg/TWcjKVQd36I/AAAAAAAAACs/zV8V4hAFX4o/s1600/tobat2.jpg

Pertanyaan
Pa Ustaz apakah seseorang yang telah melakukan dosa terbesar seperti berzina dapat diampuni oleh ALLAH. Lalu bagaimana cara ritual yang bisa dilakukan dan menjauhkan perasaan hati agar tidak selalu terbawa oleh perasaan ketakutan sehingga dapat berjalan hidup secara normal. Apakah ALLAh akan mengampuni dosa seperti itu pa Ustaz. Terimakasih pa ustaz semoga amal ibadah kita selalu diterima oleh ALLAH SWT


saputra Jawaban
Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni. Karena semua anak Adam pasti melakuan kesalahan, khilaf, lalai, lupa atau tertipu syetan. Maka Allah SWT selalu membuka pintu ampunan selebar-lebarnya, agar tidak ada lagi anak Adam yang mati tanpa mendapatkan ampunan.
Bahkan dosa syirik sekalipun bisa diampuni, asalkan minta ampun itu dilakukan sejak masih hidup di dunia. Dosa syirik yang tidak dapat diampuni adalah bila minta ampunnya setelah wafat atau di hari akhir.
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (QS. An-Nisa': 48)
Sedangkan dosa selain syirik termasuk dosa zina, bisa diampuni, baik di dunia ini maupun di akhirat. Ampunan di dunia cukup dengan meminta ampun. Syarat adalah segera berhenti dari zina, penyesalan yang mendalam di dalam hati serta sumpah tidak akan pernah mengulangi lagi. Itu syarat utama.
Kemudian, bila orang yang pernah berzina itu kebetulan hidup di dalam negeri yang menerapkan syariat Islam, syarat tambahannya adalah dia harus mengakui perbuatan zinanya di hadapan hakim dan siap menerima hukuman, baik cambuk 100 kali maupun rajam.
Hukuman cambuk 100 kali untuk mereka yang belum pernah melakukan hubungan seksualhalal sebelumnya, sedangkan hukuman rajam (dilepmari batu hingga mati) buat mereka yang sudah pernah melakukan hubungan seksual halal sebelumnya. Keduanya berlaku sama baik laki-laki atau perempuan.
Namun bila dia kebetulan tinggal di negeri yang tidak menerapkan hukum Islam, maka tidak ada keharusan untuk menjalankan hukuman rajam atau cambuk sendirian atau secara swasta. Sebab pelaksanaan hukuman itu merupakan kewajiban pemerintahan yang sah. Yayasan, pengajian, ormas, orsospol, atau lembaga swasta lainnya tidak punya wewenang untuk menjalankan hukuman itu. Apalagi individu partikelir, jelas lebih tidak relevan lagi.
Lalu apakah orang yang pernah berzina lalu bertaubat bisa masuk surga?
Jawabnya bisa!!. Asalkan bertaubat dengan taubat yang benar, serta rela menjalani hukuman yang berlaku. Dan hal itu sudah terbukti dan pernah terjadi sungguhnan di masa Rasulullah SAW.
Adalah seorang wanita dari dari Juhainah datang kepada nabi SAW dalam keadaan hamil dan mengaku berzina. Dia sudah taubat dari dosanya dan minta dirajam. Setelah dirajam, jenazahnya dishalati oleh Rasulullah SAW. Melihat hal itu, Umar bin Al-Khattab ra bertanya, "Apakah Anda wahai nabiyallah menshalatinya padahal dia pernah berzina?" Beliau pun menjawab:
Sesungguhnya dia telah bertaubat dengan kualitas taubat yang bila dibagikan kepada 70 orang penduduk Madinah, telah mencukupi. (HR Muslim)
Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ahmad Sarwat, Lc 

sumber: http://www.rumahfiqih.com/ust/e2.php?id=1169470350
21.53 | 0 komentar | Read More

(TENTANG BULUTANGKIS) Mari Kita Simak Sebuah Sejarah Panjang Bulutangkis Indonesia (Gold Generation Begin)

http://i-cdn.apartmenttherapy.com/uimages/ny/shuttlecock1.jpgPP 10 mengubah peta bulutangkis dunia



Tong Sin Fu alias Tang Xianhu alias Thing Hian Houw alias Fuad Nurhadi.


Oleh WENS GERDYMAN 

Begitu pemain tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008, dia langsung melompat kegirangan dan memeluk kedua orang pelatihnya. Maklum, walaupun ia memegang ranking IBF (persatuan bulutangkis internasional) nomor satu dan sudah memenangkan Kejuaraan Dunia, Thomas Cup, dan All England, empat tahun sebelumnya di Athena, Yunani, ia harus menggigit jari dikalahkan di babak pertama oleh pemain Singapura asal Indonesia, Ronald Susilo. 

Lawan bebuyutannya kala itu, Taufik Hidayat, yang akhirnya memenangkan medali emas 2004. Di tahun ini, Taufik tersingkir di babak pertama oleh pemain Malaysia, Wong Choon Hann.

Penggemar bulutangkis di Indonesia pasti tak asing lagi dengan salah satu pelatih Lin Dan, yang oleh persatuan bulutangkis Tiongkok diberi tugas khusus untuk mempersiapkan Super Dan – demikian ia biasa dipanggil oleh media luar negeri – untuk merebut medali emas. Ia tak lain ialah Tang Xianhu, bekas pelatih Tim Nasional Indonesia dari tahun 1987 sampai dengan 1997. 

Tang Xianhu (menurut ejaan standar bahasa Tiongkok, pinyin) juga dikenal dengan nama Tong Sinfu (ejaan bahasa Kanton), dan ketika masih mewakili Indonesia sebagai pemain yunior di akhir tahun 1950-an, memakai nama lahirnya Thing Hian Houw (ejaan bahasa Hokkian, yang lazim dipakai di Indonesia sejak masa Hindia Belanda). 

Di masa 1950-an, para pemain papan atas Indonesia didominasi oleh etnis Tionghoa, misalnya Tan Joe Hok dan Njoo Kiem Bie, dengan beberapa perkecualian misalnya Ferry Sonneville yang keturunan Eropa. Di bagian yunior, Hian Houw termasuk pemain generasi berikutnya.

Di masa itu juga, politik adalah panglima. Presiden Sukarno dekat dengan PKI, tapi bila perlu akan memberi angin kepada tentara yang di masa perang dingin itu mengambil haluan politik sangat kanan. Dengan dimotori oleh tentara, di tahun 1959, pemerintah Sukarno meluncurkan Peraturan Pemerintah Nomor 10, yang melarang etnis Tionghoa berdagang di kota tingkat kecamatan, jika mereka tidak memiliki surat bukti kewarganegaraan Indonesia (SBKRI). 

“Pai hua” (racial harrassment), lagi-lagi “pai hua”, keluh etnis Tionghoa. Mengurus SBKRI, bahkan sampai 40 tahun kemudian pun, makan waktu bertahun-tahun dan uang banyak. Alhasil, PP 10, demikian ia dikenal, dalam waktu semalam membuat puluhan ribu warga Tionghoa di pelosok-pelosok kelihangan aset dan mata pencaharian.

Tak kurang dari sastrawan dan intelektual nomor wahid Pramudya Ananta Toer, memprotes ketidakadilan itu, yang dituangkannya dalam satu buku penuh data otentik dan tabel-tabel berjudul “Huakiao di Indonesia”. Atas keberaniannya sebagai satu-satunya “suara di padang pasir”, Toer dipenjarakan tentara.

Sebagai akibat dari ketidakbijakan ini, terjadi eksodus besar-besaran di tahun 1960 dari Indonesia ke Tiongkok. Bagaimana jika anda dilarang bekerja di bidang yang sudah turun temurun dilakukan dan diusir dari toko keluarga? Puluhan ribu pemuda-pemudi Tionghoa direpatriasikan ke kampung halaman nenek moyang mereka, walaupun bahasa Mandarin tidak begitu mereka kuasai atau mereka ucapkan dengan aksen Jawa yang kental.

Termasuk dalam rombongan ini ialah pemain-pemain top bulutangkis yunior di Indonesia, termasuk Thing Hian Houw (Jakarta), Houw Ka Tjong (Semarang), dan Fang Kaixiang (Surabaya) di rombongan pria, dan Tan Giok Nio and Leung Tja Hoa di bagian wanita. 

Sesampainya di Tiongkok, nama-nama mereka diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin menjadi Tang Xianhu, Hou Jiachang, Fang Kaixiang, Chen Yuniang, dan Liang Qiuxia. (Liang Qiuxia sendiri ialah kakak Tjun Tjun, yang kemudian bersama Johan Wahjudi menang piala ganda putra All England 5 kali berturut-turut.) 

Dengan cepat mereka menjadi pemain-pemain papan atas di Tiongkok, karena mereka membawa serta permainan dan latihan “speed and power” yang dikembangkan oleh klub-klub bulutangkis di Indonesia (yang memungkinkan Indonesia mendominasi Thomas Cup dan All England 1956-1980). 

Dalam setiap pertandingan internasional yang mereka hadapi, tidak ada yang mampu mengalahkan Tang cs. Bahkan Erland Kops, juara All England sebelum Rudy Hartono naik daun, hanya diberi 5 dan 0 dalam suatu pertandingan persahabatan waktu Kops berkunjung ke Tiongkok. Di masa itu, duo pendekar bulutangkis Hou dan Tang ini dikenal sebagai pendekar jurus monyet.

(Hou dari Hou Jiachang sama bunyinya dengan hou monyet) dan pendekar jurus macan (Hu dari Xianhu sama bunyinya dengan hu macan).

Sayangnya, perkembangan politik di Tiongkok membuatnya menjadi negara yang tertutup (tirai bambu). Pertama, Republik Rakyat Tiongkok sampai tahun 1974 tidak diakui oleh Persatuan Bangsa Bangsa; Republik Nasionalis Tiongkok (Taiwan) lah yang diakui oleh PBB dan banyak negara lain sebagai satu-satunya negara Tiongkok. 

Kedua, ketua Partai Komunis Tiongkok Mao Zedong meluncurkan program revolusi kebudayaan yang makin membuat Tiongkok terisolasi dari dunia internasional dan membuat perkembangan ekonomi dan budaya Tiongkok mandek selama era 1968-1978. 

Ketiga, G30S PKI di Indonesia dengan imbas samping terputusnya hubungan diplomatik mengakibatkan pertukaran informasi dan budaya antara Indonesia dan Tiongkok sama sekali terputus antara 1965-1980. Tiongkok sendiri anggota World Badminton Federation, sedangkan Indonesia anggota International Badminton Federation. 

Akibatnya, Tiongkok tidak pernah turut serta All England, Piala Thomas/Uber, dan turnamen lainnya yang disponsori oleh IBF. Paling-paling hanya Asian Games. Hou Jiachang dan Tang Xianhu di masa jayanya di tahun 1960-an dan awal 1970-an tidak pernah bertanding dengan pemain legendaris Indonesia Rudy Hartono. 

Pada waktu mereka mulai gaeklah (usia 36) mereka bermain melawan Iie Sumirat dalam suatu pertandingan di Bangkok dan kalah. Jadi kita tidak akan pernah tahu, siapa yang lebih hebat: Hou dan Tang atau Rudy Hartono.

Begitu mereka pensiun sebagai pemain, Tang, Hou, dan Liang melanjutkan karier mereka sebagai pelatih. Tang dan Liang kemudian menjadi pelatih kepala tim nasional putra dan putri. 




Dapat dikatakan efek mereka sebagai pelatih jauh lebih besar daripada sebagai pemain. Para pebulutangkis didikan mereka, langsung maupun tak langsung, langsung mampu bersaing dengan Liem Swie King dkk. begitu pintu diplomasi dibuka di tahun 1980. Dalam pertarungan persahabatan di tahun 1980, Indonesia dikalahkan tipis 5-4 oleh tim Tiongkok yang berisi Han Jian, Luan Jin, antara lain. 

Generasi berikutnya Yang Yang, Zhao Jianhua naik daun bersamaan dengan turunnya pamor Liem Swie King karena usia. Icuk Sugiarto dicatat sejarah sangat kesulitan dan tidak pernah menang melawan Yang Yang.

Di bagian putri yang secara tradisional didominasi oleh Jepang dan kadang-kadang Indonesia, anak didikan Liang Qiuxia menyapu semua pertandingan internasional di tahun 1980-an, dengan dimotori Li Lingwei, Han Aiping, dkk. 

Tang sendiri mengatakan, ia tidak bisa mengubah batu menjadi emas. Artinya, bakat harus ada, tidak bisa tanpa bakat dengan latihan langsung menjadi juara. Tapi peran pelatih dan tradisi disiplin dan kemampuan teknis yang dibawanya tidak bisa dianggap remeh.

Buktinya? Setelah Deng Xiaoping (pengganti Hua Guofeng yang ditunjuk oleh Mao Zedong sepeninggalnya) menjabat sebagai pemimpin RRT, ekonomi Tiongkok dibuka lebar. Pelatih boleh bekerja di luar negeri untuk mendapatkan penghasilan lebih. Tang Xianhu dan Liang Qiuxia memilih kembali ke tanah kelahiran mereka dan diangkat oleh PBSI menjadi pelatih tim nasional Indonesia, sejak tahun 1987. 

Seorang pemain bulutangkis Amerika keturunan Vietnam pernah berlatih dengan timnas Indonesia di tahun 1988. Ia bercerita, latihan sangat berat. Delapan jam sehari, ditambah dua jam latihan main. Jika ada yang kakinya terkilir, pelatih dengan keras akan berkata: “Bangun, atau keluar”. 

Hasil dari latihan keras ini? Ardy Wiranata, Heryanto Arbi kembali memenangkan All England berkali-kali. Di tahun 1992, Allan Budikusuma dan Susy Susanti mengawinkan medali emas putra-putri di Barcelona. Pemain-pemain tunggal Indonesia, digabung dengan kekuatan tradisional Indonesia di ganda putra yang dilatih Christian Hadinata, kembali mendominasi piala Thomas. 

Di bagian putri, Susi Susanti dkk. untuk pertama kalinya sejak 1976 memenangkan Piala Uber. Susi sendiri mengakui peranan “cik Chiu-Hsia” demikian Liang dipanggil oleh anak didiknya di pelatnas. Tiongkok kelabakan ditinggal oleh dua pelatih dewa ini, dan perlu beberapa tahun untuk membangun kembali program mereka di bawah Li Yongbo, bekas didikan Tang juga.

Sekembalinya di Indonesia dan melanjuti sukses mereka, Tang dan Liang bahkan mau kembali menjadi warga negara Indonesia. Bahasa Indonesia mereka masih lancar. Bahkan kalau mereka bicara bahasa Mandarin dengan aksen Indonesia. Tapi, mengurus SBKRI tidak gampang. 

Kemudian terjadi krisis moneter dan dampak negatifnya kerusuhan rasial Mei 1998 yang lagi-lagi ditunggangi oknum-oknum tentara. Tang memilih kembali ke Tiongkok ke tanah leluhur di Hokkian. Walaupun tidak jadi pelatih kepala, ia diminta melatih ganda putra dan secara selektif beberapa tunggal putra. 

Hasilnya? Tiongkok kembali naik daun. Ji Xinpeng meraih emas mengalahkan Hendrawan (juga bekas murid Tang) di Sydney 2000. Hanya Taufik yang mampu mematahkan dominasi itu di Athena 2004. Pemain-pemain Tiongkok kembali mendominasi kejuaraan-kejuaraan beregu, baik Thomas, Uber, maupun Sudirman Cup. 

Dan terakhir, Lin Dan membalas kekecewaan empat tahun lalu dan mempersembahkan medali emas kepada Tiongkok dan pelatihnya, Tang Xianhu alias Thing Hian Houw. 

Jika bukan karena PP 10, hari ini RRT tidak akan mempunyai tradisi bulutangkis dominan yang diluncurkan oleh Tang, Hou, Liang, dkk., etnis Tiongkok asal Indonesia. Bukan tidak mungkin Indonesialah yang mendominasi total semua medali emas putra dan putri di dalam Olimpiade.
sumber: http://hurek.blogspot.com/2008/08/pp-10-mengubah-peta-bulutangkis-dunia.html
21.36 | 0 komentar | Read More

Sebuah Misteri Trilogi Kehidupan Seorang Mahasiswa

Hidup Mahasiswa Indonesia…., kata-kata ini seringkali dikumandangkan oleh para mahasiswa diseluruh Indonesia. Mahasiswa merupakan agent of change yang menjadi inspirator dan fasilisator masyarakat didalam membawa kemajuan dinegara ini. Namun tahukah seperti apa kehidupan mahasiswa saat ini yang sebenarnya, kehidupan seorang mahasiswa pada umumnya hampir sama dengan para pelajar-pelajar sekolah maupun masyarakat pada umumnya akan tetapi mungkin dunia mahasiswa sekarang sudah jauh berbeda dengan para mahasiswa angkatan tahun 1900 an. Perbedaan tersebut terletak pada gaya hidup serta tujuan dan niat mahasiswa tersebut. Mahasiswa jaman dulu beranggapan bahwa untuk melanjutkan kuliah sangat sulit selain biayanya yang mahal, mereka juga harus bersungguh-sungguh belajar demi mencapai cita-cita mereka saat itu, hal ini berbanding terbalik dengan mahasiswa saat ini yang kuliah hanya sekedar untuk menaikkan status, bersenang-senang dan hanya untuk mencari aktifitas belaka. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi semakin menambah cobaan kepada mahasiswa didalam menghadapi tren masa kini, banyak dari mereka yang terjerumus kedalam gaya hidup yang salah sehingga membuat masa depan mereka kian suram, hal ini tentunya berbeda dengan para mahasiswa zaman-zaman dulu. Mereka belum banyak menemui bahkan belum bermunculan teknologi-teknologi yang supercanggih pada masa itu sehingga rintangan yamg mereka hadapi lumayan tidak berat dibandingkan dengan zaman sekarang.
Setidaknya ada tiga hal yang menjadi kegiatan ataupun hal-hal yang dilakukan oleh mahasiswa. Pertama Buku, buku merupakan makanan sehari-hari yang wajib dikonsumsi oleh para mahasiswa bahkan semua pelajar diharuskan untuk giat membaca buku. Dengan hanya mengandalkan materi tatap muka dari dosen tidak akan maksimal dan mencukupi ilmu yang kita dapat selain dengan menambah wawasan referensi dengan banyak membaca buku penunjang tersebut. Kemudian Kedua Cinta, tanpa cinta kehidupan seorang mahasiswa bisa dikatakan seperti sayur tanpa garam, tidak berasa ataupun hambar. Cinta disini tidak hanya mengenai kekasih tetapi juga pertemanan, persahabatan serta perjuangan didalam menghadapi berbagai persoalan ataupun rintangan yang menghadang. Kisah-kisah perncintaan. Persahabatan maupun pertemanan merupakan kisah yang tidak bisa dihilangkan dan dilupakan begitu saja didalam kehidupan seorang mahasiswa, pastilah akan terus teringat memorial kisahnya tersebut sampai nantinya dia sarjana bahkan disaat akan ajal menjemput. Terakhir yang Ketiga Pesta, pesta merupakan kegiatan yang pasti selalu dialami oleh semua kalangan mahasiswa baik itu berupa perayaan besar maupun kecil. Melalui pesta para mahasiwa melampiaskan kejenuhan dan kepenatannya selama menajalani proses perkuliahan dan sebagainya, maka pesta ini bisa dikatakan sebagai sarana refreshing jika acaranya masih bisa dikatakan normal dan tidak berlebihan. Selain ketiga hal tersebut masih banyak lagi hal-hal yang dialami oleh setiap kehidupan mahasiwa namun ketiga hal tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan mendasar dan telah mendarahdaging didalam kehidupan seluruh mahasiswa.
sumber: http://sosbud.kompasiana.com/2013/05/11/trilogi-kehidupan-mahasiswa-555008.html
21.31 | 0 komentar | Read More

Inilah Kisah Terbaik Tentang Sebuah Kisah Inspirasi Seorang Suami Yang Berbohong Terhadap Istrinya (TENTANG SEBUAH PENYESALAN SUAMI)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 26 Juni 2013 | 21.44


Pernikahan itu telah berjalan empat (4) tahun, namun pasangan suami istri itu belum dikaruniai seorang anak. Dan mulailah kanan kiri berbisik-bisik: “kok belum punya anak juga ya, masalahnya di siapa ya? Suaminya atau istrinya ya?” Dari berbisik-bisik, akhirnya menjadi berisik.

Tanpa sepengetahuan siapa pun, suami istri itu pergi ke salah seorang dokter untuk konsultasi, dan melakukan pemeriksaaan. Hasil lab mengatakan bahwa sang istri adalah seorang wanita yang mandul, sementara sang suami tidak ada masalah apa pun dan tidak ada harapan bagi sang istri untuk sembuh dalam arti tidak peluang baginya untuk hamil dan mempunyai anak.

Melihat hasil seperti itu, sang suami mengucapkan: inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, lalu menyambungnya dengan ucapan: Alhamdulillah.

http://3.bp.blogspot.com/-hWOiWaYxr4A/UIntWVw5jlI/AAAAAAAAAH8/h-kNbmVgLnQ/s1600/menyesal.jpgSang suami seorang diri memasuki ruang dokter dengan membawa hasil lab dan sama sekali tidak memberitahu istrinya dan membiarkan sang istri menunggu di ruang tunggu perempuan yang terpisah dari kaum laki-laki.

Sang suami berkata kepada sang dokter: “Saya akan panggil istri saya untuk masuk ruangan, akan tetapi, tolong, nanti anda jelaskan kepada istri saya bahwa masalahnya ada di saya, sementara dia tidak ada masalah apa-apa.”

Kontan saja sang dokter menolak dan terheran-heran. Akan tetapi sang suami terus memaksa sang dokter, akhirnya sang dokter setuju untuk mengatakan kepada sang istri bahwa masalah tidak datangnya keturunan ada pada sang suami dan bukan ada pada sang istri.

Sang suami memanggil sang istri yang telah lama menunggunya, dan tampak pada wajahnya kesedihan dan kemuraman. Lalu bersama sang istri ia memasuki ruang dokter. Maka sang dokter membuka amplop hasil lab, lalu membaca dan mentelaahnya, dan kemudian ia berkata: “…Oooh, kamu –wahai fulan- yang mandul, sementara istrimu tidak ada masalah, dan tidak ada harapan bagimu untuk sembuh.”

Mendengar pengumuman sang dokter, sang suami berkata: inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, dan terlihat pada raut wajahnya wajah seseorang yang menyerah kepada qadha dan qadar Allah SWT.

Lalu pasangan suami istri itu pulang ke rumahnya, dan secara perlahan namun pasti, tersebarlah berita tentang rahasia tersebut ke para tetangga, kerabat dan sanak saudara.

Lima (5) tahun berlalu dari peristiwa tersebut dan sepasang suami istri bersabar, sampai akhirnya datanglah detik-detik yang sangat menegangkan, di mana sang istri berkata kepada suaminya: “Wahai fulan, saya telah bersabar selama Sembilan (9) tahun, saya tahan-tahan untuk bersabar dan tidak meminta cerai darimu, dan selama ini semua orang berkata: betapa baik dan shalihah-nya sang istri itu yang terus setia mendampingi suaminya selama Sembilan tahun, padahal dia tahu kalau dari suaminya, ia tidak akan memperoleh keturunan.” Namun, sekarang rasanya saya sudah tidak bisa bersabar lagi, saya ingin agar engkau segera menceraikan saya, agar saya bisa menikah dengan lelaki lain dan mempunyai keturunan darinya, sehingga saya bisa melihat anak-anakku, menimangnya dan mengasuhnya.

Mendengar emosi sang istri yang memuncak, sang suami berkata: “istriku, ini cobaan dari Allah SWT, kita mesti bersabar, kita mesti … mesti … dan mesti …” Singkatnya, bagi sang istri, suaminya malah berceramah di hadapannya.

Akhirnya sang istri berkata: “OK, saya akan tahan kesabaranku satu tahun lagi, ingat, hanya satu tahun, tidak lebih.”

Sang suami setuju, dan dalam dirinya, dipenuhi harapan besar, semoga Allah SWT memberi jalan keluar yang terbaik bagi keduanya.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba sang istri jatuh sakit, dan hasil lab mengatakan bahwa sang istri mengalami gagal ginjal.

Mendengar keterangan tersebut, jatuhnya psikologis sang istri, dan mulailah memuncak emosinya. Ia berkata kepada suaminya: “Semua ini gara-gara kamu, selama ini aku menahan kesabaranku, dan jadilah sekarang aku seperti ini, kenapa selama ini kamu tidak segera menceraikan saya, saya kan ingin punya anak, saya ingin memomong dan menimang bayi, saya kan … saya kan …”

Sang istri pun bad rest di rumah sakit.

Di saat yang genting itu, tiba-tiba suaminya berkata: “Maaf, saya ada tugas keluar negeri, dan saya berharap semoga engkau baik-baik saja.”

“Haah, pergi?” Kata sang istri.

“Ya, saya akan pergi karena tugas dan sekalian mencari donatur ginjal, semoga dapat.” Kata sang suami.

Sehari sebelum operasi, datanglah sang donatur ke tempat pembaringan sang istri. Maka disepakatilah bahwa besok akan dilakukan operasi pemasangan ginjal dari sang donatur.

Saat itu sang istri teringat suaminya yang pergi, ia berkata dalam dirinya: “Suami apa an dia itu, istrinya operasi, eh dia malah pergi meninggalkan diriku terkapar dalam ruang bedah operasi.”

Operasi berhasil dengan sangat baik. Setelah satu pekan, suaminya datang, dan tampaklah pada wajahnya tanda-tanda orang yang kelelahan.

Ketahuilah bahwa sang donatur itu tidak ada lain orang melainkan sang suami itu sendiri. Ya, suaminya telah menghibahkan satu ginjalnya untuk istrinya, tanpa sepengetahuan sang istri, tetangga dan siapa pun selain dokter yang dipesannya agar menutup rapat rahasia tersebut.

Dan subhanallah …

Setelah Sembilan (9) bulan dari operasi itu, sang istri melahirkan anak. Maka bergembiralah suami istri tersebut, keluarga besar dan para tetangga.

Suasana rumah tangga kembali normal, dan sang suami telah menyelesaikan studi S2 dan S3-nya di sebuah fakultas syari'ah dan telah bekerja sebagai seorang panitera di sebuah pengadilan di Jeddah. Ia pun telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dan mendapatkan sanad dengan riwayat Hafs, dari 'Ashim.

Pada suatu hari, sang suami ada tugas dinas jauh, dan ia lupa menyimpan buku hariannya dari atas meja, buku harian yang selama ini ia sembunyikan. Dan tanpa sengaja, sang istri mendapatkan buku harian tersebut, membuka-bukanya dan membacanya.

Hamper saja ia terjatuh pingsan saat menemukan rahasia tentang diri dan rumah tangganya. Ia menangis meraung-raung. Setelah agak reda, ia menelpon suaminya, dan menangis sejadi-jadinya,ia berkali-kali mengulang permohonan maaf dari suaminya. Sang suami hanya dapat membalas suara telpon istrinya dengan menangis pula.

Dan setelah peristiwa tersebut, selama tiga bulanan, sang istri tidak berani menatap wajah suaminya. Jika ada keperluan, ia berbicara dengan menundukkan mukanya, tidak ada kekuatan untuk memandangnya sama sekali.

selang beberapa waktu sang isteri meninggal dunia karena kelainan pada organ ginjalnya. Betapa terpukulnya sang suami dan sejak saat itulah sang suami berjanji akan merawat anak semata wayangnya dan tak akan menikah lagi demi cintanya pada sang istri. (kisahislami.com)

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik 'bagikan'/'share'
21.44 | 0 komentar | Read More

KISAH NYATA TENTANG= orang-orang yang sok pintar dan sok tahu

http://us.123rf.com/400wm/400/400/AlienCat/AlienCat1104/AlienCat110400004/9295652-an-arrogant-ruthless-demon-in-business-attire--3d-render-with-digital-painting.jpg
 KISAH NYATA TENTANG ORANG SOK TAHU bagian 1

Bila melihat kepada realita zaman sekarang, banyak sekali kita dapati orang-orang yang sok pintar dan sok tahu. Sekiranya kita berusaha mengumpulkannya, maka akan dapat tersusun dalam beberapa jilid kitab tebal. Sekiranya fenomena sok tahu tersebut dalam urusan dunia, maka hal itu masih ringan. Namun, yang sangat disayangkan dan begitu menyedihkan, ternyata fenomena nyata tersebut banyak terjadi dalam urusan agama dan perkara akhirat. Hanya kepada Allah kita banyak-banyak beristighfar.

Yang akan disampaikan di sini adalah beberapa kisah sok tahu dari orang-orang terdahulu yang tercatat rapi di dalam kitab-kitab para ulama. Semoga kita bisa mengambil pelajaran darinya. Aamiin.

KISAH PERTAMA: MUFTI KHUNFUSYAR

Singkat cerita, dahulu ada seseorang yang memberi fatwa kepada setiap orang yang bertanya tanpa bimbang ragu. Orang-orang yang sezaman dengannya memperhatikan fenomena itu, hingga akhirnya mereka sepakat untuk mengujinya dengan membuat kata baru yang tidak ada asal-usulnya, yakni “KHUNFUSYAR” lalu mereka bertanya kepada fulan ini tentang maknanya. Ternyata, ia langsung menjawabnya: (Khunfusyar) adalah tumbuhan berbau harum yang tumbuh di ujung-ujung kota Yaman, bila unta memakannya niscaya air susunya menjadi lebih kental. Seorang pujangga dari Yaman berkata:
Sungguh, kecintaan mereka telah mengikat hatiku, sebagaimana khunfusyar yang mengentalkan air susu

Dawud al-Anthoki berkata di dalam kitab at-Tadzkiroh-nya demikian dan demikian, fulan ini dan fulan itu berkata demikian, dan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pun bersabda...... .

Sampai di sini orang-orang yang bertanya tersebut menyuruh Mufti Khunfusyar ini berhenti. Mereka berkata: “Engkau telah berdusta atas nama fulan ini dan itu! Jangan sampai engkau berdusta atas nabi Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam!”

Waduh, inilah cerdas yang keblinger. Fatwa keluar mengalir begitu saja, bahkan membawakan sebuah bait syair dan ucapan ulama, dan hampir saja berdusta atas Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Hanya kepada Allah kita memohon perlindungan dari cerdas yang keblinger ini.

KISAH KEDUA: SALAT MAGRIB BISA DIQOSOR?

Adalah Syams bin ‘Atho’ ar-Razi, salah seorang yang dekat dengan Timur Lang, mengaku banyak memiliki hafalan, sehingga orang-orang merasa takjub dengannya. Singkat cerita disepakatilah suatu majelis untuk mengujinya. Di antara pertanyaan yang disampaikan ialah, “Apakah ada nash (dalil) yang menunjukkan bahwa salat magrib bisa diqosor? Teranyata ia menjawab: “Iya, ada keterangan tentang itu pada hadis Jabir di kitab al-Firdaus karya Abu al-Laits as-Samarqandi.”

Orang-orang pun merujuk ke kitab tersebut namun tidak ditemukan keterangan tentang itu, lalu disampaikan hasil pemeriksaan itu kepadanya. Ternyata ia mengatakan: “Kitab karya as-Samarqandi tersebut terdiri dari tiga naskah: Kubro (Besar), Wusto (Sedang), dan Sughro (Kecil), sementara hadis tersebut ada di naskah Kubro, dan itu belum masuk ke negeri kita ini....”

Sejak mendengar jawaban aneh ini, orang-orang tahu dan merasa bahwa ia telah berdusta dengan jawabannya itu.

Ada-ada saja, salat magrib bisa diqoshor, berarti menjadi satu setengah rakaat, bagimana prakteknya ya?!

Semoga Allah melindungi kita dari sifat sok pintar dan sok tahu. Aamiiin.

Bersambung insya Allah ....
sumber: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=472646259475802&id=142062949200803
21.38 | 0 komentar | Read More

Sejarah berdirinya Yogya Chicken (Rumah makan Yogya Chicken yang sedang ramai dibincangkan banyak orang)

http://kuliner.panduanwisata.com/files/2012/07/logo.jpeg  Tahukah kalian....bagaimana sejarah Rumah makan Yogya Chicken yang sedang ramai dibincangkan banyak orang sebagai salah satu usaha yang berkembang sangat pesat belakangan ini...Tak disangka dibalik kesuksesan nya selama ini,,,ternyata terdapat beberapa kejadian luar biasa yang patut kita pelajari sebagai pedoman dasar bagi kita untuk memulai suatu usaha..
   Berawal pada tahun 1997 dimana pada saat itu tengah terjadi banyaknya pemutusan hubungan kerja...’PHK’...baik untuk Industri besar maupun kecil...kemudian tercetuslah ide dari Bpk Sukadi yang berinisiatif untuk membuat Rumah makan Ayam goreng...lalu Bpk Sukadi mengajak family dan sekaligus rekannya,,Bpk.Diyarto dan Istri untuk join dalam usaha ini..karena melihat prospek yang baik dan cukup menjanjikan dalam usaha ini...maka Bapak Diyarto beserta Istri pun menyetujuinya..setelah itu,,tak lama kemudian Bpk.Sukadi mengajak Bpk.Suroto untuk menjadi koki Ayam gorengnya,,dan Bpk Suroto pun bersedia...
 Bpk.Totok Diyarto beserta Istri Ibu Tri Sumiyati
  Akhirnya pada tanggal 27 Agustus 1997 resmi dibuka warung Ayam goreng yang diberi nama "Yogya Chicken"
...Bertempat di Jl.Affandi gejayan Pelemkecut no.36 B...Bpk totok Diyarto dan Bpk.Sukadi memulai usaha ini...tetapi waktu itu...masih ditangani oleh Istri dari Bpk.Diyarto dan Bpk.Sukadi beserta Istri juga..dikarenakan pada waktu itu Bpk.Diyarto masih bekerja di salah satu Perusahaan terkemuka...tetapi jika ada waktu luang Bpk.Diyarto pun selalu turut membantu proses berjalannya usaha ini...
   Pada waktu itu,,mereka mendapatkan ayam untuk dijual adalah dari pasar..kemudian mereka bertemu dengan Bpk.Joko..yang kemudian menjadi Supplier tetap kami sampai saat ini...lalu setelah itu,,kami pun mencari berbagai bahan yang diperlukan untuk berjualan..seperti cabai rawit,,cabai merah,,dan tomat yang diperlukan untuk membuat sauce pada waktu itu...kami masih membuat sendiri untuk sauce nya...belum seperti sekarang yang sudah menggunakan supplier...dan kami pun mencari bahan2 lainnya..seperti beras,,tepung,,minyak,,dan lain2..
   Kemudian setelah pulang dari pasar...mereka semua mengolah bahan2 yang ada...setelah itu...mereka pun berjualan..ayam2 yang mereka jual pada waktu itu,,mereka sajikan dalam keadaan yang masih setengah matang,,dengan tujuan, begitu ada pembeli,,mereka akan langsung menggorengnya kembali sampai benar2 matang kemudian mereka berikan pada pembeli..supaya pembeli merasa puas dan dapat benar2 menikmati Ayam goreng yang mereka jual...hal ini dikarenakan pada waktu itu mereka belum mempunyai Pemanas untuk menyimpan ayam2 seperti sekarang..

   Dulu belum ada karyawan...masih terdiri dari Bpk.Sukadi beserta istri,,Bpk.Diyarto beserta Istri,,dan Bpk.Suroto..untuk jam kerja dibagi beberapa waktu untuk saling bergantian menjaga warung...kemudian harga paket pada waktu itu pun masih sangat murah..Paket A.....Paket B......Paket jumbo.....jadi tidak heran jika Rumah makan ini begitu sangat digemari oleh kalangan muda khususnya Mahasiswa..

   Selang beberapa bulan...Usaha ini pun menuai respon yang sangat baik dari masyarakat....Laba pertama yang didapat setelah hampir kurang lebih.......bulan menjalani usaha ini adalah Rp.4.000.000,,,dari modal awal yang hanya sebesar Rp 700.000..sungguh bukan jumlah yang sedikit pada masa itu...Kemudian,,,setelah mulai ramai dan merasa kewalahan dalam melayani pembeli,,akhirnya para pendiri Yogya chicken ini mulai merekrut beberapa karyawan untuk membantu..Tak lama kemudian Bpk.Diyarto pun mengundurkan diri dari pekerjaannya dan berusaha seratus persen di dalam usaha Rumah makan Yogyachicken ini,,,

   Tak lama kemudian,,,Bpk.Sukadi beserta Istri berniat untuk membuka cabang di lain tempat,,dengan Manajemen yang berbeda tetapi masih dalam satu nama yang sama,,’Yogya Chicken’...Dengan berkembangnya waktu,,,baik Bpk Diyarto maupun Bpk.Sukadi pun membuka cabang2 di kota Gudeg hingga saat ini...
sumber: http://yogyachicken-yogyachicken.blogspot.com/2010/08/sejarah-berdirinya-yogyachicken.html
21.34 | 0 komentar | Read More

TENTANG PETE/PETAI,Walau bau tapi banyak mempunyai manfaat dan khasiat (Membongkar misteri Petai)















Bagi sebagian orang, pete mungkin menjadi salah satu makanan yang dihindari, entah karena bau atau rasanya. Tapi setelah membaca artikel ini, bisa jadi rekan WES akan buru-buru mencari si hijau tersebut.
Ya, tak disangka kan, makanan beraroma khas ini mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan.
Apa saja manfaat pete tersebut?


Manfaat Pete (atau disebut juga Petai) Sumber Energi Dibanding apel, petai memiliki protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya. Petai merupakan sumber energi yang baik, yaitu 142 kkal per 100 g biji. Petai mengandung tiga macam gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi tersebut mampu memberikan dorongan tenaga instan, tetapi cukup lama dan cukup besar efeknya.

Kandungan fosfor pada petai juga cukup baik, yaitu 115 mg per 100 g biji. Fosfor merupakan mineral kedua terbanyak setelah kalsium. Kurang lebih satu persen berat tubuh kita terdiri dari fosfor. DNA dan RNA di dalam tubuh kita terdiri dari fosfor dalam bentuk fosfat, demikian juga membran sel yang membantu menjaga permeabilitas sel. Sebagian besar fosfor diserap tubuh dalam ben­tuk anorganik, khususnya di bagian atas duodenum hingga 70 persen. Petai juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 46 mg per 100 g biji. Vitamin C sangat penting perannya dalam proses hidroksilasi asam amino prolin clan lisin, menjadi hidroksiprolin clan hidroksilisin. Perannya adalah dalam proses penyem­buhan luka serta daya tahan tubuh melawan infeksi dan stres. Rata-rata kebutuhan tubuh akan vitamin C adalah 75 mg per hari pada wanita dan 90 mg per hari. pada pria dewasa.

Kandungan vitamin A pada petai juga cukup baik, yaitu 200 IU per 100 g. Vitamin A berperan menjaga agar kornea mata selalu sehat. Mata yang normal biasanya mengeluarkan mukus, yaitu cairan lemak kental yang dikeluarkan sel epitel mukosa, sehingga membantu mencegah terjadinya infeksi. Namun, bila kekurangan vitamin A, sel epitel akan mengeluarkan keratin, yaitu protein yang tidak larut dalam air dan mukus.

Kendurkan Saraf & Hilangkan Depresi Apakah Anda sering merasa bad ini the mood? Itu tandanya bahwa Anda kekurangan gizi. Mood dikendalikan oleh sistem kerja otak. Kemampuan kerja otak dipengaruhi oleh masukan zat gizi yang diperlukan. Aneka zat gizi itu harus dipasok secara berimbang dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Salah satu zat gizi yang berperan memperbaiki mood adalah triptofan (suatu asam amino esensial).

OBAT HATI DAN GINJAL Radikal bebas mudah sekali ditemukan pada berbagai produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida; super­oxidee anion, dan hidroksil, merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.

Turunkan Risiko Kematian Akibat Stroke Petai juga mempunyai manfaat lain yang luar biasa. Jika mengalami PMS (pre­menstrual syndrome), yaitu sindroma menjelang datangnya menstruasi, seseorang tidak perlu minum tablet apa pun, cukup atasi dengan makan petai. Vitamin B6 yang dikandung petai dapat mengatur kadar gula darah, sehingga akan membangkitkan mood dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi (1,2 mg/ 100 g), petai juga dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

PENJAGA SALURAN PENCERNAAN Kandungan serat dietary fibers yang tinggi membuat petal sangat balk untuk saluran pencernaan. Petal digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan kare­na teksturnya yang lembut dan halus. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. Petai memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada Anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan petal untuk mengurangi sakitnya. Petai juga sangat baik untuk menjaga suhu tubuh. Banyak budaya lain yang melihat petai sebagai buah "dingin" yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. . Petai akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu bakal meningkatkan kadar gula darah yang telah turun. Sementara susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.


PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat ‘tamu’ datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istiraha, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

Obat mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari
Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.
Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah ‘dingin’ yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau)
Pete dapat membranous penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Merokok
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

Stress
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

Stroke
Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Selain itu, pete juga mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.


Semoga dapat bermanfaat
21.31 | 0 komentar | Read More

Bagaimana Pemanfaatan Internet Menurut Pandangan Islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 24 Juni 2013 | 21.52


http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/audio/video/2013/1/16/1358340081347/Facebooks-new-search-syst-016.jpg
Dewasa ini semakin banyak orang yang beranggapan bahwa Internet itu adalah buatan dari kaum kafir, kaum yahudi bahkan ada juga yang beranggapan bahwa seluruh orang yang menggunakan Internet adalah kafirun, orang yang menghabiskan waktu kosongnya hanya untuk kesenangan semata.
Pada Artikel sebelumnya, kalian dapat memetik banyak kegunaan dari perangkat dunia ini dan mendorong agar kalian dapat menjelajahi seluruh dunia.Bukankah Allah menegaskan agar umatnya untuk memperkuat serta mempererat tali silaturahmi dan menuntut Ilmu. Apakah Internet Tidak dapat digunakan sebagai alat untuk memperkuat silaturahmi kita? Mengapa banyak pendapat tentang perangkat dunia ini sedemikian rupa? Apa yang menyebabkan mereka tidak tahu ada pengetahuan yang banyak dari Internet? Dimana ia mendapatkan informasi sehingga mengklaim Internet itu buatan kafirun?
Kurangnya Pengetahuan tentang kegunaan Internet
Memang kurang bukan, dari sekian banyak juta rakyat Indonesia.Sedikitnya hanya sebagian yang menggunakan Internet itupun hanya menggunakan, bukan mengetahui ada banyak manfaat dari Internet.Tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi agar istilah mempererat tali silaturahmi anak-anak dapat diizinkan masuk ke dunia Internetan dengan kurangnya pengawasan akibat klaim orang tua bahwa Internet hanya alat silaturahmi.Tapi kita hargai karena internet memang alat silaturahmi tapi jangan ragukan kalau orang tua pasti ada yang kebingunan.
Nah, Inilah yang membuat orang tua kebingunan.Mengapa demikian ? Sebabnya hanyalah kurangnya pengetahuan.Sebelum memasukkan anaknya ke dunia Internet dengan membelikan modem segalanya. Orang tua menganggap bahwa dengan Internet anaknya sudah bisa dapat kawan baru,tapi mereka tidak memikirkan bahwa masih ada kegunaan Internet mereka hanya menggunakan satu nada,kata Mario Teguh Johny Satu nada.
Cukup kita tutup dulu jawaban dari sekian pertanyaan diatas, kita munculkan dampak yang ditimbulkan dari Internet, positive dan negativelah yang mempengaruhi calon pengguna Internet dizaman sekarang.Saat mereka bertemu dengan dampak negative mereka tutup usia menggunakan Internet tapi ketika menemui dampak positive mereka kurang memperhatikan dampak negativenya.
Internet manakah yang memunculkan kedua dampak ini,
Inilah yang perlu diluruskan bagi pengguna Internet, siapa bilang Internet memiliki dampak positive maupun negative.Yang bilang ada negative dan postivenya itu hanya si pengguna Internet.Coba kita luruskan dan kita samakan Internet dengan sebuah nuklir, nuklir merupakan alat pembangkit listrik namun jika disalahgunakan nuklir dapat dijadikan sebagai pembunuh besar.Nah, dari penggunaannyalah Internet bisa dikatakan sebagai berdampak baik dan berdampak buruk, tapi jangan diklaim seluruh pengguna Internet dapat menjadikan Internet berdampak buruk, masih banyak pengguna yang menjadikan Internet sebagai manfaat yang bisa kita lihat ini.
Membentuk sumber pengetahuan
bagilah ilmu pengetahuan itu dengan sahabatmu Pernahkah kalian mendengarkan kalimat ini. Itulah salah satu manfaat Internet yang menjadikan Internet berdampak Positve. Contoh kasusnya adalah dengan membentuk sebuah blog, dengan blog ini kalian dapat berbagi catatan tentang kehidupan bahkan mengajarkan agama kalian.
Nah, Muncul lagi dampak yang mencemari nama baik Internet yakni ngeblog kurang sehat. Sudah banyak catatan yang mirip sekali dengan catatan yang lain.Inilah yang kadang menimbulkan kontroversi dizaman ini.Karya orang lain dianggap karya sendiri, karya milik kita dianggap sebagai karya orang lain.Marilah kita menggunakan rasa sopan dan keadilan,bukankah Allah menugaskan kita di bumi ini agar bersikap jujur dan tidak mengambil punya orang lain.
Mencari Pengetahuan dengan ensklopedia dan referensi
Pernahkah kalian ditugaskan oleh guru kalian mencari referensi tentang materi kalian sekarang ini, bukankah kalian biasanya menggunakan google dan mengklik situs Wikipedia.org tapi tidak menganggap itu adalah Internet.Pikiran anda terus mengalir ke Internet adalah Facebook,dan melupakan kegunaan internet sebagai sarana pengetahuan.
Terdapat lagi hadist yang mendukung sarana Internet ini, Menuntut ilmu adalah wajib bagi kaum muslim.Memang banyak ensklopedia dan buku sebagai referensi didunia ini, tanpa menggunakan Internet kalian sudah dapat menemukannya.Tapi tidak sadarkah kalian itu memakan banyak biaya,bukankah kalian dapat menabung uang itu untuk menyumbangkan ke masyarakat kurang mampu dan menggunakan Internet sebagai penggantinya.
sumber: http://kerenaja.blogdetik.com/2010/11/07/internet-menurutislam/
21.52 | 0 komentar | Read More

DOSA 24 JAM SEORANG WANITA di FACEBOOK (Prolog: Artikel ini dibuat tidak untuk memojokan berbagai pihak, terutama Wanita. )

http://www.apriyanto.com/wp-content/uploads/2013/05/Gambar-Cara-Merubah-Profil-Facebook-Menjadi-Fans-Page.jpgProlog: Artikel ini dibuat tidak untuk memojokan berbagai pihak, terutama Wanita. akan tetapi sejauh ini penulis belum menemukan larangan bagi seorang laki-laki memajang fotonya di FB selama tidak memperlihatkan Aurat.
Sehingga pembahasannya difokuskan pada permasalahan Wanita, penulis mengajak kepada laki-laki maupun Wanita untuk mengkaji permasalah ini lebih mendalam lagi, agar supaya KEBERKAHAN HIDUP senantiasa menyertai kita. Dan yang TERPENTING mudah-mudahan kita bisa mengambil IBRAH (Pelajaran).

............................................................
Pernah ada seorang laki-laki Curhat ke Penulis, Beliau GELISAH dengan kondisi "Wanita-Wanita" yang suka menampakan foto-fotonya di FB. terlihat begitu kecewa melihat realita yang terjadi di kalangan kaum hawa saat ini Dengan nada lirih, mungkin dari lubuk hatinya yang terdalam, beliau menyampaikan "saya tidak TERTARIK dengan Wanita-wanita yang memajang fotonya di FB, harusnya mereka bisa lebih menjaga, bukan calon pasangan IDEAL karena BELUM BISA menjaga IZAHNYA (Kehormatannya) dan membiarkan kecantikanya dinikmati oleh orang-orang yang TIDAK BERHAK"
.............................................................

Seorang Wanita yang menampakkan foto dirinya di internet mungkin telah melanggar larangan untuk tidak tabarruj dan sufur. Tabarruj artinya seorang wanita menampakkan sebagian anggota tubuhnya atau perhiasannya di hadapan laki-laki asing. Sedangkan Sufur adalah seorang wanita menampak-nampakkan wajah di hadapan lelaki lain. Oleh karena itu Tabarruj lebih umum cakupannya daripada sufur, karena mencakup wajah dan anggota tubuh lainnya.

Tabarruj diharamkan dalam syariat berdasarkan ayat al-Qur’an dan juga hadits, antara lain: “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (QS. Al-Ahzab: 33)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada dua kelompok penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang memukuli orang-orang dengannya dan para wanita yang berbaju tapi mereka telanjang, berlenggak lenggok kepala mereka bagaikan punuk unta yang bergoyang. Wanita-wanita itu tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga bisa tercium sejauh sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 3971 & 5098)

Apabilaseorang Wanita menampakkan gambar dirimu di internet lalu dimanakah esensi hijab sebagai al Haya’ (RASA MALU). Sebagai seorang muslimah sejati, tentulah saudariku akan berpikir ribuan kali untuk melakukan hal yang demikian. Padahal Rasullullah Shallallahu’alaih wa sallam bersabda yang artinya: “Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlaq dan akhlaq Islam adalah malu” sabda beliau yang lain; “Malu adalah bagian dari Iman dan Iman tempatnya di Surga”.

Allah Azza wa Jalla juga menjadikan kewajiban berhijab sebagai tanda ‘Iffah (menahan diri dari maksiat) dalam firman-Nya, "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Al Ahzab: 59)
 
Itu karena mereka menutupi tubuh mereka untuk menghindari dan menahan diri dari perbuatan jelek (dosa), karena itu “mereka tidak diganggu”. Maka orang-orang fasik tidak akan mengganggu mereka. Dan pada firman Allah “karena itu mereka tidak diganggu” sebagai isyarat bahwa mengetahui keindahan tubuh wanita adalah suatu bentuk gangguan baerupa fitnah dan kejahatan bagi mereka. Wallahua’lam

Maka pertanya terakhir, Sudah siapkah anda MENEKAN DELETE BUTTON di FB anda (saudariku)?
Ridhokah laki-laki yang sudah dipersiapkan Allah untuk menjadi pasangan hidupmu?
karena mereka lah yang berhak terhadap kecantikan yang kamu miliki.


Jawabnya: itu hak anda, kami hanya menyampaikan,
walahu a'lam
sumber: http://riefalfatih.blogspot.com/2012/02/dosa-24-jam-seorang-wanita-di-facebook.html
21.47 | 0 komentar | Read More

ASTAGA BERHATI-HATILAH KARENA INILAH JEBAKAN SETAN PADA WANITA (Setan tahu persis kecenderungan nafsu kita, dia terus berusaha agar manusia keluar dari garis yang telah ditentukan Allah, termasuk melepaskan hijab atau pakaian musli-mah.)

http://1.bp.blogspot.com/-GZzXwN5btw8/UFMkkC-9GnI/AAAAAAAAATQ/FpP_Yc0-7Kc/s1600/294986_420784524612118_873466185_n.jpg
 
Bahron Ansori

Setan dalam menggoda manusia memiliki berbagai macam strategi, dan yang sering dipakai adalah dengan memanfaatkan hawa nafsu, yang memang memiliki kecenderungan mengajak kepada keburukan (ammaratun bis su'). Setan tahu persis kecenderungan nafsu kita, dia terus berusaha agar manusia keluar dari garis yang telah ditentukan Allah, termasuk melepaskan hijab atau pakaian musli-mah. Berikut ini tahapan-tahapannya.
I. Menghilangkan Definisi Hijab
Dalam tahap ini setan membisik-kan kepada para wanita, bahwa pakaian apapun termasuk hijab (penutup) itu tidak ada kaitannya dengan agama, ia hanya sekedar pakaian atau mode hiasan bagi para wanita. Jadi tidak ada pakaian syar'i, pakaian ya pakaian, apa pun bentuk dan namanya.
Sehingga akibatnya, ketika zaman telah berubah, atau kebudayaan manusia telah berganti, maka tidak ada masalah pakaian ikut ganti juga. Demikian pula ketika seseorang berpindah dari suatu negeri ke negeri yang lain, maka harus menyesuaikan diri dengan pakaian penduduknya, apapun yang mereka pakai.
Berbeda halnya jika seorang wanita berkeyakinan, bahwa hijab adalah pakaian syar'i (identitas keislaman), dan memakainya adalah ibadah bukan sekedar mode. Biarpun hidup kapan saja dan di mana saja, maka hijab syar'i tetap dipertahankan.
Apabila seorang wanita masih bertahan dengan prinsip hijabnya, maka setan beralih dengan strategi yang lebih halus. Caranya?
Pertama, Membuka Bagian Tangan
Telapak tangan mungkin sudah terbiasa terbuka, maka setan mem-bisik kan kepada para wanita agar ada sedikit peningkatan model yakni membuka bagian hasta (siku hingga telapak tangan). 

"Ah tidak apa-apa, kan masih pakai jilbab dan pakai baju panjang? Begitu bisikan setan. Dan benar sang wanita akhirnya memakai pakain model baru yang menampakkan tangannya, dan ternyata para lelaki yang melihat nya juga biasa-biasa saja. Maka setan berbisik," Tuh tidak apa-apa kan?
Kedua, Membuka Leher dan Dada
Setelah menampakkan tangan menjadi kebiasaan, maka datanglah setan untuk membisikkan hal baru lagi. "Kini buka tangan sudah lumrah, maka perlu ada peningkatan model pakaian yang lebih maju lagi, yakni terbuka bagian atas dada kamu." Tapi jangan sebut sebagai pakaian terbuka, hanya sekedar sedikit untuk mendapatkan hawa, agar tidak gerah. Cobalah! Orang pasti tidak akan peduli, sebab hanya bagian kecil saja yang terbuka.
Maka dipakailah pakaian model baru yang terbuka bagian leher dan dadanya dari yang model setengah lingkaran hingga yang model bentuk huruf "V" yang tentu menjadikan lebih terlihat lagi bagian sensitif lagi dari dadanya.
Ketiga, Berpakian Tapi Telanjang
Setan berbisik lagi, "Pakaian kok hanya gitu-gitu saja, cari model atau bahan lain yang lebih bagus! Tapi apa ya? Sang wanita bergumam. "Banyak model dan kain yang agak tipis, lalu bentuknya dibuat yang agak ketat biar lebih enak dipandang," setan memberi ide baru.
Maka tergodalah si wanita, di carilah model pakaian yang ketat dan kain yang tipis bahkan transparan. "Nggak apa-apa kok, kan potongan pakaiannya masih panjang, hanya bahan dan modelnya saja yang agak berbeda, biar nampak lebih feminin," begitu dia menambahkan. 

Walhasil pakaian tersebut akhirnya membudaya di kalangan wanita muslimah, makin hari makin bertambah ketat dan transparan, maka jadilah mereka wanita yang disebut oleh Nabi sebagai wanita kasiyat 'ariyat (berpakaian tetapi telanjang).
Keempat, Agak di Buka Sedikit
Setelah para wanita muslimah mengenakan busana yang ketat, maka setan datang lagi. Dan sebagaimana biasanya dia menawarkan ide baru yang sepertinya segar dan enak, yakni dibisiki wanita itu, "Pakaian seperti ini membuat susah berjalan atau duduk, soalnya sempit, apa nggak sebaiknya di belah hingga lutut atau mendekati paha?" Dengan itu kamu akan lebih leluasa, lebih kelihatan lincah dan enerjik."
Lalu dicobalah ide baru itu, dan memang benar dengan dibelah mulai bagian bawah hingga lutut atau mendekati paha ternyata membuat lebih enak dan leluasa, terutama ketika akan duduk atau naik ke jok mobil. "Yah tersingkap sedikit nggak apa-apa lah, yang penting enjoy," katanya.
Inilah tahapan awal setan merusak kaum wanita, hingga tahap ini pakaian masih tetap utuh dan panjang, hanya model, corak, potongan dan bahan saja yang dibuat berbeda dengan hijab syar'i yang sebenarnya. Maka kini mulailah setan pada tahapan berikutnya.
II. Terbuka Sedikit Demi Sedikit
Kini setan melangkah lagi, dengan trik dan siasat lain yang lebih ampuh, tujuannya agar para wanita menampak kan bagian aurat tubuhnya.
Pertama, Membuka Telapak Kaki dan Tumit.
Setan Berbisik kepada para wanita, "Baju panjang benar-benar membuat repot, kalau hanya dengan membelah sedikit bagiannya masih kurang leluasa, lebih enak kalau di potong saja hingga atas mata kaki." Ini baru agak longgar. "Oh ada yang kelupaan, kalau kamu bakai baju demikian, maka jilbab yang besar tidak cocok lagi, sekarang kamu cari jilbab yang kecil agar lebih serasi dan gaul, toh orang tetap menamakannya dengan jilbab."
Maka para wanita yang terpengaruh dengan bisikan ini buru-buru mencari model pakaian yang dimaksudkan. Tak ketinggalan sepatu hak tinggi, yang kalau untuk berjalan mengeluarkan suara yang menarik perhatian orang.
Kedua, Membuka Seperempat Hingga Separuh Betis
Terbuka telapak kaki telah biasa ia lakukan, dan ternyata orang-orang yang melihat juga tidak begitu peduli. Maka setan kembali berbisik, "Ternyata kebanyakan manusia menyukai apa yang kamu lakukan, buktinya mereka tidak bereaksi apa-apa, kecuali hanya beberapa orang. 

Kalau langkah kakimu masih kurang leluasa, maka cobalah kamu cari model lain yang lebih enak, bukankah kini banyak rok setengah betis dijual di pasaran? Tidak usah terlalu mencolok, hanya terlihat kira-kira sepuluh senti saja." Nanti kalau sudah terbiasa, baru kamu cari model baru yang terbuka hingga setengah betis."
Benar-benar bisikan setan dan hawa nafsu telah menjadi penasehat pribadinya, sehingga apa yang saja yang dibisikkan setan dalam jiwanya dia turuti. Maka terbiasalah dia mema-kai pakaian yang terlihat separuh betisnya kemana saja dia pergi.
Ketiga, Terbuka Seluruh Betis
Kini di mata si wanita, zaman benar-benar telah berubah, setan telah berhasil membalikkan pandangan jernihnya. Terkadang sang wanita berpikir, apakah ini tidak menyelisihi para wanita di masa Nabi dahulu. Namun buru-buru bisikan setan dan hawa nafsu menyahut, "Ah jelas enggak, kan sekarang zaman sudah berubah, kalau zaman dulu para lelaki mengangkat pakaiannya hingga setengah betis, maka wanitanya harus menyelisihi dengan menjulurkannya hingga menutup telapak kaki, tapi kini lain, sekarang banyak laki-laki yang menurunkan pakaiannya hingga bawah mata kaki, maka wanitanya harus menyelisihi mereka yaitu dengan mengangkatnya hingga setengah betis atau kalau perlu lebih ke atas lagi, sehingga nampak seluruh betisnya."
Tetapi… apakah itu tidak menjadi fitnah bagi kaum laki-laki," gumamnya. "Fitnah? Ah itu kan zaman dulu, di masa itu kaum laki-laki tidak suka kalau wanita menampakkan auratnya, sehingga wanita-wanita mereka lebih banyak di rumah dan pakaian mereka sangat tertutup. Tapi sekarang sudah berbeda, kini kaum laki-laki kalau melihat bagian tubuh wanita yang terbuka malah senang dan mengatakan ooh atau wow, bukankah ini berarti sudah tidak ada lagi fitnah, karena sama-sama suka? 

Lihat saja model pakaian di sana-sini, dari yang di emperan hingga yang yang bermerek kenamaan, seperti Kristian Dior, semuanya menawarkan model yang dirancang khusus untuk wanita maju di zaman ini. Kalau kamu tidak mengikuti model itu akan menjadi wanita yang ketinggalan zaman."
Demikianlah, maka pakaian yang menampakkan seluruh betis biasa dia kenakan, apalagi banyak para wanita yang memakainya dan sedikit sekali orang yang mempermasalahkan itu. Kini tibalah saatnya setan melancarkan tahap terakhir dari siasatnya untuk melucuti hijab wanita.
III. Serba Mini
Setelah pakaian yang menampak kan betis menjadi pakaian sehari-hari dan dirasa biasa-biasa saja, maka datanglah bisikan setan yang lain. "Pakaian membutuhkan variasi, jangan itu-itu saja, sekarang ini modelnya rok mini, dan agar serasi rambut kepala harus terbuka, sehingga benar-benar kelihatan indah."
Maka akhirnya rok mini yang menampakkan bagian bawah paha dia pakai, bajunya pun bervariasi, ada yang terbuka hingga lengan tangan, terbuka bagian dada sekaligus bagian punggung nya dan berbagai model lain yang serba pendek dan mini. Koleksi pakaiannya sangat beraneka ragam, ada pakaian pesta, berlibur, pakaian kerja, pakaian resmi, pakaian malam, sore, musim panas, musim dingin dan lain-lain, tak ketinggalan celana pendek separuh paha pun dia miliki, model dan warna rambut juga ikut bervariasi, semuanya telah dicoba.
Begitulah sesuatu yang sepertinya mustahil untuk dilakukan, ternyata kalau sudah dihiasi oleh setan, maka segalanya menjadi serba mungkin dan diterima oleh manusia.
Hingga suatu ketika, muncul ide untuk mandi di kolam renang terbuka atau mandi di pantai, di mana semua wanitanya sama, hanya dua bagian paling rawan saja yang tersisa untuk ditutupi, kemaluan dan buah dada. Mereka semua mengenakan pakaian yang sering disebut dengan "bikini". 

Karena semuanya begitu, maka harus ikut begitu, dan na'udzu billah bisikan setan berhasil, tujuannya tercapai, "Menelanjangi Kaum Wanita." Selanjutnya terserah kamu wahai wanita, kalian semua sama, telanjang di hadapan laki-laki lain, di tempat umum. Aku berlepas diri kalau nanti kelak kalian sama-sama di neraka. Aku hanya menunjukkan jalan, engkau sendiri yang melakukan itu semua, maka tanggung sendiri semua dosamu" Setan tak mau ambil resiko.
Takhtim
Demikian halus, cara yang digunakan setan, sehingga manusia terjeru-mus dalam dosa tanpa terasa. Maka hendaklah kita semua, terutama orang tua jika melihat gejala menyimpang pada anak-anak gadis dan para wanita kita sekecil apapun, segera secepatnya diambil tindakan. Jangan biarkan berlarut-larut, karena kalau dibiarkan dan telah menjadi kebiasaan, maka sangat sulit bagi kita untuk mengatasinya.
Membiarkan mereka membuka aurat berarti merelakan mereka mendapatkan laknat Allah, kasihanilah mereka, selamatkan para wanita muslimah, jangan jerumuskan mereka ke dalam kebinasaan yang menyeng-sarakan, baik di dunia maupun di akhirat. Wallahu a'lam bis shawab. (Sumber ide dan pokok pikiran: Kitab "At ta'ari asy syaithani", Adnan ath-Thursyah).
21.40 | 0 komentar | Read More

PERLU DIWASPADI INILAH STRATEGI JEBAKAN SETAN (Dikisahkan seorang suami istri yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan.)

http://i61.photobucket.com/albums/h56/in_reality/ghotic/satan-1.jpgDikisahkan seorang suami istri yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan. Meskipun melarat, mereka taat kepada perintah Allah. Segala yang dilarang Allah dihindari dan ibadah mereka tekun sekali. Si suami adalah seorang yang alim yang takwa dan tawakal.

Pada suatu hari, lelaki yang alim itu berangkat ke ibu kota hendak mencari pekerjaan. Di tengah perjalanan ia melihat sebatang pohon besar yang sedang disembah dan dipuja oleh masyarakat sekitar. Melihat pohon disembah orang, tergerak hatinya untuk menebang pohon itu. Akan tetapi, ketika hendak menuju pohon besar itu, tiba-tiba ia dihadang oleh seseorang yang tinggi besar dan hitam. Dia adalah iblis.

Iblis itu menghalangi laki-laki alim tersebut sehingga terjadilah perkelahian di antara mereka. Kalau melihat perbedaan badannya, seharusnya orang alim itu dengan mudah dibinasakan. Namun, ternyata iblis menyerah kalah dan ampun. Kemudian dengan berdiri menahan kesakitan, dia berkata, "Tuan, maafkanlah kekasaran saya. Saya tak akan berani lagi mengganggu Tuan. Sekarang pulanglah. Saya berjanji, setiap pagi, apabila Tuan selesai menunaikan shalat Subuh, di bawah tikar tuan saya sediakan uang emas empat dinar."

Mendengar janji iblis dengan uang emas empat dinar itu, lunturlah kekerasan tekad si alim tadi. Ia teringat akan istrinya yang ingin hidup berkecukupan. Patah niatnya semula hendak memberantas kemungkaran. Hari pertama, ketika si alim selesai shalat, dibukanya tikar yang menjadi alas shalatnya. Betul, di situ tergolek empat benda berkilat, empat dinar uang emas. Dia meloncat riang, istrinya gembira. Begitu juga hari yang kedua. Empat dinar emas. Ketika pada hari yang ketiga, matahari mulai terbit dan dia membuka tikarnya, masih didapatinya uang itu. Akan tetapi, pada hari keempat, dia mulai kecewa. Di bawah tikarnya tidak ada apa-apa lagi, keculai tikar pandan yang rapuh. Istrinya mulai marah karena uang yang kemarin sudah dihabiskan sama sekali.

Merasa dipermainkan oleh si iblis, lelaki tersebut langsung bergegas hendak menebang pohon besar yang disembah penduduk. Di tengah perjalanan, iblis berdiri siap menghadang lagi. Akhirnya terjadilah perkelahian yang kedua kalinya. Akan tetapi, kali ini bukan iblis yang kalah, tetapi si alim yang terkulai. Dalam kesakitan, si alim tadi bertanya penuh heran, "Dengan kekuatan apa engkau dapat mengalahkan saya ? Padahal, dulu engkau tidak berdaya sama sekali."

Iblis itu dengan angkuh menjawab, "Tentu saja engkau dahulu boleh menang, karena waktu itu engkau keluar rumah untuk Allah, demi Allah. Andai kukumpulkan seluruh bala tentaraku menyerangmu sekalipun, aku tak akan mampu mengalahkanmu. Sekarang kamu keluar dari rumah hanya karena tidak ada uang di bawah tikar sajadahmu. Maka, biarpun kau keluarkan seluruh kekuatanmu, tidak mungkin kamu mampu menjatuhkan aku."

Mendengar penjelasan iblis ini, si alim tadi termangu-mangu. Ia merasa bersalah dan niatnya memang sudah tidak ikhlas karena Allah lagi. Sebab tujuannya adalah karena harta benda, mengatasi keutamaan Allah dan agama.

Cerita di atas memberikan pelajaran bagi kita bahwa iblis dan setan akan selalu menggoda dan menjerumuskan seorang mukmin dengan strategi-strategi jitu yang sudah dipersiapkannya. Menurut Ashabuny dalam tafsir ayat Al-Ahkam, setan berasal dari kata syathana artinya menjauh. Dinamai setan karena dia menjauhkan manusia dari jalan kebenaran. Setan pernah bersumpah akan menjauhkan manusia dari jalan yang benar dan akan menyesatkan manusia dari segala penjuru.

Dalam QS. Al-A’raf ayat 16-17 dinyatakan,
قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ
ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ
"Setan berkata, ’Karena engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menghalang-halangi manusia dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur’."

Setiap manusia berpeluang terjerumus dalam jeratan setan karena Allah menyertakan setan pada diri manusia, bahkan ia berada pada aliran darah manusia. Dalam hadis dinyatakan, "Sesungguhnya setan berada pada peredaran darah manusia dan aku khawatir ia membisikkan keburukan pada hatimu." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam menjalankan strateginya, setan mempunyai dua target, yaitu memperbudak manusia dan mengondisikan manusia untuk lupa kepada Allah SWT.
اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمُ الشَّيْطَانُ فَأَنْسَاهُمْ ذِكْرَ اللَّهِ ۚ أُولَٰئِكَ حِزْبُ الشَّيْطَانِ ۚ أَلَا إِنَّ حِزْبَ الشَّيْطَانِ هُمُ الْخَاسِرُونَ
"Setan telah menguasai mereka, lalu menjadikan mereka lupa kepada Allah. Mereka itulah golongan setan. Ketahuilah, sesungguhnya golongan setan itulah golongan yang merugi." (QS. Al-Mujadilah : 19)

Untuk menjadikan manusia budaknya dan lupa kepada Allah, setan telah memasang jebakan-jebakan untuk menjerat setiap orang Mukmin. Jebakan-jebakan itu di antaranya,
  • Pertama, waswasah ini digunakan setan dengan membisikkan keraguan pada manusia agar tidak bersegera melakukan kebaikan dan amal saleh. Ketika tugas dan kewajiban memanggil untuk segera dilaksanakan, setan membisikkan dengan kenikmatan tayangan televisi atau kegiatan lain yang tidak bermanfaat. Kita lebih nikmat terbalut selimut daripada bersegera wudhu dan pergi ke masjid. Itulah waswasah-nya setan.
  • Kedua, jebakan tazyin. Strategi ini digunakan setan dengan membungkus kemaksiatan dengan kenikmatan. Salah satu contohnya adalah kita kadang merasa terkesan jalan-jalan saat pacaran dibandingkan dengan setelah menikah. Ini adalah karena unsur tazyin. Pacaran itu maksiat, sedangkan nikah itu ibadah.
  • Ketiga, jebakan tamanni. Jeratan ini digunakan setan untuk memperdaya manusia dengan khayalan dan angan-angan. Jeratan ini berhasil terhadap manusia yang terlalu banyak keinginan, angan-angan, dan harapan, sedangkan kenyataan hidupnya jauh dari angan-angan tersebut. Akhirnya dengan menghalalkan segala cara, ia berupaya menggapai, merebut, dan merampas segala keinginannya.
  • Keempat, jebakan ’adawah. Strategi ini digunakan setan untuk menumbuhkan permusuhan di antara sesama Muslim. Setan menumbuhkan prasangka buruk di antara manusia agar mereka saling membenci dan bermusuhan. ’Adawah ini menyeret manusia menjadi makhluk pemarah, iri dan hasud, serta tamak dan rakus terhadap sesama.
  • Kelima, jeratan takhwif. Strategi ini menjadikan manusia enggan berbuat baik karena ketakutan-ketakutan yang tidak mendasar. Mungkin kita sering merasa takut menginfakkan sebagian harta kita karena takut jatuh miskin. Kita sering takut berbuat jujur dan mengungkapkan kebenaran karena takut dipecat oleh atasan.
  • Keenam, jebakan shaddun. Strategi ini dijalankan setan dengan menghalang-halangi manusia menjalankan perintah Allah SWT. dengan menggunakan berbagai hambatan. Kita sering merasa malas untuk melaksanakan shalat sunat padahal biasanya rajin. Kita sering merasa ngantuk sewaktu membaca Al-Quran padahal kita sudah cukup tidur. Itulah shaddun setan.
Semua strategi jebakan di atas dijalankan oleh setan secara sungguh-sungguh. Maka, upaya agar terhindar dari jeratannya, kita harus selalu ingat kepada Allah SWT karena Allah itu lebih dekat daripada urat leher kita sendiri. Jangan lengah dari aturan-aturan-Nya, barengi seluruh aktivitas kita dengan doa dan dzikir serta memohon perlindungan-Nya. ***

[Ditulis oleh USEP SAEFUROHMAN, pegiat Majelis Taklim Pemuda Yayasan Pesantren Islam (YPI) Wilayah Pacet, Koordinator Kajian Ilmu Muslim Muda (KIMM) Kabupaten Bandung. Tulisan disalin Harian Umum "PIKIRAN RAKYAT" Edisi Jumat (Kliwon) 24 September 2010 pada Kolom "RENUNGAN JUMAT"]
21.35 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...