ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Eksperimen Molekul Tahun 1953 Ungkap Asal Kehidupan Di Bumi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 12 Juli 2014 | 11.10

Pada tahun 1953, ahli kimia Stanley Miller mengungkap eksperimen molekul tentang kehidupan yang terbentuk di Bumi ketika masih muda, dan dia meninggalkan sampel percobaan. Untuk pertama kalinya analisis beberapa sampel Miller telah mengungkap bahwa molekul penting terbentuk pada periode Bumi awal.



Studi baru ini menjelaskan analisis sampel dari percobaan Miller yang dilakukan pada tahun 1958. Reaksi yang pernah diuji Miller dengan menambahkan bahan kimia yang pada waktu itu tidak banyak tersedia di Bumi. Reaksi kimia ini telah berhasil membentuk peptida, eksperimen molekul juga berhasil mereplikasi percobaan dan menjelaskan mengapa reaksi bisa terjadi. Penelitian ini didukung oleh Center for Chemical Evolution - Georgia Institute of Technology, National Science Foundation dan Program Astrobiology NASA. Penelitian ini dipublikasikan pada tanggal 25 Juni 2014 dalam jurnal Angewandte Chemie International Edition.

Studi ini menemukan jalan sederhana tentang senyawa kompleks ditengah-tengah perkembangan kehidupan prebiotik Bumi. Usia molekul diperkirakan lebih dari 4 miliar tahun, dimana asam amino bisa saja melekat secara bersamaan membentuk peptida. Zat peptida bisa menghasilkan protein dan enzim yang diperlukan dalam biokimia kehidupan seperti pada umumnya.

Analisis Eksperimen Molekul Sianamida, Stanley Miller Tahun 1953

Jeffrey Bada, seorang profesor asal Scripps Institution of Oceanography - UC San Diego dan juga sebagai rekan Miller, menurutnya hasil dari percobaan ini bukan seperti artefak, sampel molekul ini sangat nyata. Jeffrey Bada adalah mahasiswa pascasarjana kedua Stanley Miller, keduanya dekat dan berkolaborasi sepanjang karir Miller. Setelah Miller menderita stroke berat pada tahun 1999, Bada mewarisi kotak sampel eksperimen molekul dari laboratorium Miller. Ketika memilah-milah kotak, Bada menemukan sekotak sampel.

Eksperimen Molekul Sianamida

Bada mulai menemukan sampel eksperimen molekul dan menyadari bahwa sampel itu berasal dari percobaan Miller pada tahun 1953 dan pernah ditulisnya dalam sebuah jurnal. Kotak-kotak sampel teranalisis telah diawetkan dan ditandai dengan hati-hati. Ilmuwan memverifikasi bahwa sampel berasal dari percobaan yang dilakukan dengan mengalirkan listrik ke Sianamida pada tahun 1958 ketika Miller berada di Department of Biochemistry - College of Physicians And Surgeons, Columbia University.

Eksperimen ini mengalirkan listrik yang berguna untuk mensimulasikan kondisi Bumi awal menggunakan bahan yang relatif sederhana. Reaksi ini bisa dinyalakan dengan percikan, simulasi petir, yang mungkin pada waktu Bumi awal sangat umum ditemukan. Reaksi kimia ini telah berhasil membentuk peptida, zat yang bisa menghasilkan protein dan enzim untuk kehidupan pertama di Bumi.

Sampel reaksi tahun 1958 dianalisis oleh Parker dan Facundo M Fernandez, seorang profesor di School of Chemistry and Biochemistry - Georgia Tech. Ilmuwan dari NASA Johnson Space Center dan Goddard Space Flight Center juga terlibat dalam analisis ini. Mereka melakukan kromatografi cair dan analisis berbasis spektrometri massa, sehingga ditemukan bahwa sampel reaksi yang dihasilkan pada eksperimen molekul tahun 1958 berisi peptida. Ilmuwan kemudian menetapkan untuk mereplikasi percobaan, Parker merancang cara untuk membuat percobaan menggunakan peralatan modern dan menegaskan bahwa reaksi terdahulu benar-benar menciptakan peptida.

Dalam eksperimen molekul Stanley Miller tahun 1958, berlandaskan ide menggunakan senyawa organik sianamida dalam reaksi. Para ilmuwan sebelumnya berpikir bahwa reaksi dengan sianamida akan bekerja pada kondisi asam yang kemungkinan tidak banyak ditemukan di zaman Bumi awal. Studi baru menjelaskan bahwa reaktif yang dihasilkan selama sintesis asam amino meningkatkan pembentukan peptida dibawah kondisi dasar.

Lalu, mengapa Miller menambahkan sianamida dalam reaksi mungkin tidak akan pernah diketahui. Bada hanya bisa berspekulasi, pada tahun 1958 Miller berada di Columbia University. Ilmuwan asal Columbia dikenal dekat dengan Rockefeller Institute, mereka mengadakan eksperimen molekul yang menjelaskan tentang bagaimana menganalisis dan membuat peptida serta protein di laboratorium untuk pertama kalinya pada tahun 1953. Mungkin seseorang menyarankan bahwa sianamida bisa membantu membuat peptida jika ditambahkan ke reaksi Miller.
http://www.isains.com/2014/06/eksperimen-molekul-tahun-1953-ungkap.html#ixzz35kDrnk2G
11.10 | 0 komentar | Read More

Inilah Canggihnya Teknologi Perang “Asymmetric Warfare Strategies”





Perang Asimetris atau Asymmetric warfare, adalah suatu model peperangan yang dikembangkan dari cara berpikir yang tidak lazim, dan di luar aturan peperangan yang berlaku, dengan spektrum perang yang sangat luas dan mencakup aspek-aspek astagatra (perpaduan antara trigatra-geografi, demografi, dan sumber daya alam, dan pancagatra-ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya). Perang asimetris selalu melibatkan peperangan antara dua aktor atau lebih, dengan ciri menonjol dari kekuatan yang tidak seimbang.


Rujukan lain menyatakan:

“Perang asimetris“ dapat digambarkan sebagai konflik di mana sumber daya dari dua pihak yang berperang berbeda dalam esensi dan dalam perjuangan, berinteraksi dan berusaha untuk mengeksploitasi kelemahan karakteristik masing-masing. Perjuangan seperti itu sering melibatkan strategi dan taktik perang konvensional, kombatan pihak yang “lemah” akan mencoba menggunakan strategi untuk mengimbangi kekurangan dalam kuantitas atau kualitas. Strategi tersebut belum tentu menggunakan militerisasi. Ini berbeda dengan perang simetris, di mana dua kubu memiliki kekuatan militer dan sumber daya yang sama dan mengandalkan taktik yang mirip secara keseluruhan, hanya berbeda dalam rincian dan eksekusi.

STRATEGI

Dalam perang konvensional, kekuatan musuh mudah sekali diperkirakan kuantitas maupun kualitasnya, misalkan tentang kekuatan komando dan pengendaliannya. Sehingga strategi yang hendak digunakan relatif mudah dipelajari dan dibaca, sehingga dapat digunakan untuk dasar-dasar mengantisipasinya. Namun dalam perang asimetris hal ini sebaliknya. Sangat sulit bagi kita memprediksi kekuatan musuh, secara kuantitas dan kualitas.

Beberapa taktik yang memungkinkan hasil positif dalam perang asimetris, antara lain:

1. Satu sisi dapat memiliki keunggulan teknologi yang melebihi keuntungan numerik dari musuh; yang menentukan English Longbow sebagai contoh adalah pada Pertempuran Crécy atau Battle of Crécy.

2. Inferioritas teknologi atau technological inferiority, biasanya dibatalkan oleh infrastruktur yang lebih rentan yang dapat ditargetkan dengan hasil yang dahsyat. Penghancuran beberapa sumber listrik, jalan atau sistem pasokan air di daerah padat penduduk bisa memiliki efek buruk terhadap perekonomian dan moral, sementara pada kubu yang lemah mungkin tidak memiliki struktur ini sama sekali.

3. Pelatihan dan taktik serta teknologi dapat membuktikan, menentukan dan memungkinkan kekuatan yang lebih kecil untuk mengatasi sesuatu yang jauh lebih besar. Sebagai contoh, selama beberapa abad, penggunaan hoplite Yunani atau Greek hoplite’s (untuk infanteri berat) mereka membuat dan memakai phalanx yang jauh lebih unggul dari musuh-musuh mereka. The Battle of Thermopylae, yang juga melibatkan penggunaan medan perang yang baik, adalah contoh yang terkenal.

4. Jika daya yang rendah berada dalam posisi membela diri; yaitu, diserang atau dijajah, sangat dimungkinkan untuk menggunakan taktik yang tidak konvensional, seperti taktik ‘serang lalu pergi’ (hit-and-run) dan juga pertempuran selektif dikala kekuatan superior lebih lemah, cara yang efektif menghajar namun tanpa melanggar hukum peperangan. Mungkin sebagai contoh sejarah klasik, doktrin ini dapat ditemukan dalam Perang Revolusi Amerika (the American Revolutionary War), sebuah gerakan dalam Perang Dunia II, seperti Perlawanan Perancis (French Resistance) dan partisan perang Soviet dan Yugoslavia. Perlawanan terhadap negara-negara agresor yang demokratis, strategi ini dapat digunakan untuk ‘bermain’ pada kesabaran para pelaku dalam konflik (seperti dalam Perang Vietnam dan perang-perang setelahnya) dengan cara memprovokasi para kontra dan para perselisihan antara legislator yang terpilih.

5. Jika kubu yang berdaya rendah berada dalam posisi yang agresif, dan / atau berubah menjadi taktik yang dilarang oleh hukum perang (jus in bello), keberhasilannya tergantung pada kekuatan menahan diri dari atasan, seperti taktik. Sebagai contoh, hukum perang darat melarang penggunaan bendera gencatan senjata atau kendaraan medis sebagai kamuflase atau penutup untuk melakukan serangan atau penyergapan, namun pejuang asimetris menggunakan taktik yang dilarang ini untuk keuntungan, tergantung pada ketaatan dan kekuatan superior terhadap hukum yang sesuai. Demikian pula, hukum perang melarang kombat yang menggunakan pemu****n sipil, berpopulasi atau fasilitas sebagai pangkalan militer, tetapi ketika kubu yang berdaya rendah menggunakan taktik ini, semua itu tergantung pada premis bahwa kekuatan superior akan menghormati hukum dan pihak yang lain melanggar, dan tidak akan menyerang target sipil, atau jika mereka melakukan propaganda yang akan memberikan keuntungan lebih besar daripada kerugian material. Seperti yang terlihat pada sebagian besar konflik yang terjadi pada abad ke-20 dan abad ke-21, ini sangat tidak mungkin karena keuntungan propaganda selalu melebihi kepatuhan terhadap hukum internasional, terutama dengan mendominasi sisi konflik apapun.

6. Seperti disebutkan kali ini, adalah konflik Israel-Palestina adalah salah satu contoh terbaru dari perang asimetris. Mansdorf dan Kedar menjelaskan bagaimana perang Islam menggunakan status asimetris-nya untuk mendapatkan keuntungan taktis terhadap Israel. Mereka merujuk pada mekanisme “psikologis” yang digunakan oleh pasukan seperti Hizbullah dan Hamas yang mau mengeksploitasi warga sipil mereka sendiri serta warga sipil musuh untuk mendapatkan keuntungan taktis, sebagian dengan cata menggunakan media untuk mempengaruhi jalannya peperangan.

Quote:
Pada sisi lain menurut tipologi terdapat strategi ideal yang digunakan dalam perang asimetris berdasarkan para aktor yang berperang :

1. Untuk aktor yang kuat strategi yang digunakan dengan penyerangan : direct attack and barbarism (serangan langsung yang brutal).

2. Untuk aktor yang lemah strategi yang digunakan dengan pertahanan : direct defense and guerrilla warfare strategy (pertahanan langsung dan perang strategi gerilya).
TINGKAT KEBERHASILAN

Berdasarkan data yang dilaporkan dapat kita simak adanya suatu fakta yang mengejutkan tentang tingkat keberhasilan dalam perang asimetris berdasarkan aktor yang bermain:


Terlihat bahwa makin ke arah sekarang dan yang akan datang adanya trend aktor perang asimetris yang lemah semakin memiliki peluang memenangkan perang ini lebih tinggi.

Hal ini tentu menjadi kajian yang menarik untuk para pemain perang asimetris dalam menyusun strategi yang lebih andal, karena aktor yang kuat bisa saja terkalahkan dengan olah strategi yang handal oleh pemain yang lemah.

BAGAIMANA DI INDONESIA?

Indonesia sesungguhnya telah menjadi sasaran perang asimetris. Penyebaran berita, acara, dan pentas-pentas yang merusak mental SDM Indonesia itu sudah merupakan contoh nyata adanya perang asimetris di Indonesia.

Strategi ini tergolong murah tanpa mengeluarkan biaya mahal, bahkan malah mengeruk uang rakyat, karena perang asimetris ini tidak menggunakan banyak senjata, cukup dengan menggegerkan media dengan Lady Gaga, isu provokatif stabilitas keamanan Negara sudah digoyang.

Dengan digunakannya strategi asimetris oleh sebuah negara untuk melumpuhkan lawannya bukan berarti kekuatan konvensional tidak diterapkan lagi. Justru untuk mengantisipasi gagalnya upaya melemahkan suatu negara, pola perang kombinasi juga sering digunakan.

Jadi hard power dan soft power digunakan secara cantik secara bersama, dengan kehebatan mind power di belakangnya.

Contoh perang konvensional yang mengembang, dapat kita lihat di Libya saat penumbangan Khadafy. Ketika strategi non-konvensional yang dilancarkan masih dianggap kurang mampu menundukkan Libya, AS lalu merubah strateginya dari non-konvensional menjadi konvensional dengan segera menyiapkan mesin-mesin perang yang dimilikinya beserta NATO untuk menggebuk kekuatan militer Libya yang masih bercokol dan mendapat dukungan dari sebagian rakyatnya.

Alasan awalnya adalah NFZ yaitu dari bahasa Polandia: Narodowy Fundusz Zdrowia atau ‘Zona Larangan Terbang’, atau dalam bahasa Inggris: A no-fly zone (no-flight zone), tapi itu sesungguhnya adalah kedok untuk mencapai tujuan sebenarnya.

Sedangkan sejarah perang di Indonesia juga mencatat, selama konflik RI – Permesta berlangsung, AS dengan dalih menjaga ladang minyaknya selalu berusaha masuk ke wilayah indonesia, melihat gelagat tidak beres yang ditunjukkan AS terhadap Indonesia TNI berusaha menggagalkan upaya tersebut dengan sesegera mungkin mengamankan ladang-ladang minyak AS sebelum sengaja dihancurkan oleh pemberontak Permesta yang bersekongkol dengan AS.

Dengan begitu AS sudah dapat dipastikan tidak akan dapat masuk ke wilayah RI karena tidak memiliki alasan kuat sebagai pembenarnya. Perlu diketahui, AS sudah menyiapkan Armada VII dekat perairan Singapura dan terus melakukan manuver perang sebagai langkah persiapan memasuki wilayah indonesia.


Indonesia dulu berbeda dengan Indonesia sekarang, saat ini Indonesia bagi AS sudah dianggap sebagai “Good Boy” sehingga strategi konvensional masih belum saatnya disiapkan melihat tekanan dan lobi-lobi AS yang diberikan dengan dalih menjaga kestabilan kawasan masih bisa di turuti/diikuti oleh pemerintah indonesia.


Jadi cukup dengan strategi Asimetris saja, AS sudah mampu menggoncangkan pemerintah indonesia lewat isu, informasi, kebebasan, budaya, ekonomi, narkoba, korupsi dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, Menurut Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Samsoedin bahwa dunia strategi dan pertahanan sedang memasuki babakan baru, yakni perang asimetris.

”Kita harus menanggalkan cara berpikir perang konvensional. Banyak hal yang terjadi tanpa disadari adalah dampak perang asimetri. Media digunakan sedemikian rupa mengumbar sensasi. Perang asimetri itu bukan menghadapkan senjata dengan senjata atau tentara melawan tentara,” ujarnya. (Kompas 28/3/2011)

Wamenhan mengingatkan, negara yang secara ekonomi dan kesenjataan lemah adalah sasaran utama perang asimetris. Sebagai contoh, media internet atau media massa tanpa sadar dipakai untuk memengaruhi cara berpikir atau melemahkan bangsa Pemberitaan dua media Australia mengenai kebijakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan situasi politik di indonesia beberapa waktu lalu juga termasuk upaya pemerintah Australia dalam melancarkan strategi Asimetris dengan tujuan menggoyahkan stabilitas pemerintah indonesia lewat jaringan informasi.

Karena saat ini begitu mudah semua informasi diakses lewat media jaringan seperti Youtube, Tweeter, Facebook, Media Cetak maupun Elektronik.

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki daftar panjang dijadikan sasaran perang asimetris. Sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, Indonesia terus melakukan perang asimetris terhadap pendudukan Belanda hingga 1950, Gerakan Aceh Merdeka (GAM), krisis Timor-Timur, Gerakan Pengacau Keamanan di Papua, dan lainnya.

Seorang pakar, Tamrin, dalam salah satu presentasinya yang berjudul “Perang Asimetris, Tanggapan dan Penajaman”, membahas mengenai ancaman asimetris di bidang sosial-budaya dan agama, menyatakan beberapa argumentasi bahwa yang pertama adalah tidak meratanya persebaran suku-suku di Indonesia.

Seperti diketahui, di Indonesia terdapat 653 suku bangsa. Akan tetapi dari Sumatra hingga Jawa (kecuali Sumatra Selatan) hanya terdapat beberapa suku mayoritas. Sebaliknya di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, banyak sekali suku bangsa yang menghuni satu kota. Bahkan setengan dari jumlah suku bangsa berada di Papua. Ini dapat menjadi ancaman disintegrasi.

Ancaman lainnya, bangunan keras: demokratisasi, desentralisasi, dan pemekaran wilayah. Desentralisasi pada saat ini, kata Tamrin, sudah kebablasan. Pemekaran juga luar biasa.

Di Lombok misalnya, dari sembilan menjadi 18 kelurahan. Banyak sekali gubernur-gubernur yang tidak berkinerja. Yang terakhir adalah bangunan lunak: kebangsaan, konstitusi, negara dan agama.

Menurut Manuel Castells di dalam bukunya, The Power of Identity: The Information Age Economy, Society and Culture, kata Tamrin, dahulu negara adalah pihak satu-satunya yang memiliki kekuasaan untuk mengatur dan memaksa. Namun sekarang, negara mendapat saingan kelompok yang bahkan membuat negara tidak berkutik, yaitu terorisme lokal, fundamentalis agama dan suku.

Pakar lainnya, Fayakhun Andriadi, yang membawakan presentasi “Asymetric Warfare Strategy”, memaparkan mengenai pengaruh teknologi informasi dan komunikasi terhadap perang asimetris. Menurut dia, teknologi informasi dan komunikasi semakin meningkat, dan menduduki peranan utama dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, teknologi informasi telah menjadi sesuatu yang bernilai sekaligus dapat menjadi senjata perusak.

“Sekarang ini, lini pertempuan akan bergeser ke lini informasi. Bombardir informasi akan membentuk citra yang tertanam di kawasan lawan dan akan melemahkan posisi lawan,” katanya.

Ia mencontohkan ketika Amerika Serikat (AS) dan Uni Soviet terlibat perang dingin yang memuncak di tahun 1980-an. Sungguh naif jika dikatakan Soviet hancur secara alamiah.

Justru, AS melancarkan asymetric warfare terhadap Soviet. Amerika dan negara-negara barat pandai memainkan strateginya dalam perang informasi yang lebih bersifat psychological warfare. Secara ideologi, kemunculan glasnost dan perestroika sudah berhasil menyerang ideologis komunis yang telah lama menjadi perekat kesatuan Soviet.

APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

Fahami lebih mendalam tentang perang asimetris, strategi dan penerapannya, sebelum semuanya menjadi terlambat. Karena waktu terus bergulir dan para aktor semakin banyak bergentayangan.

Nasionalisme harus terus digelorakan, demi terjaganya keberadaan WNI yang bermartabat yang selalu ikut menjaga dan mempertahankan negara bangsanya agar semakin jaya dalam bingkai NKRI sampai kapanpun.
indocropcircles.wordpress.com/
11.06 | 0 komentar | Read More

MISTERI UFO YANG MENGEJUTKAN! Inilah Pengakuan CIA Soal Misteri UFO di Norwegia Tahun 1950-an


Pada tahun 1950-an, Norwegia dihebohkan dengan laporan penampakan benda terbang aneh atau unidentified flying object (UFO). Kala itu dilaporkan, sejumlah pilot menyaksikan pesawat misterius meluncur di depan mereka. Dengan kecepatan luar biasa.

Laporan dari angkasa cocok dengan kesaksian sejumlah orang di darat yang mengaku menyaksikan benda berkedip yang terangnya luar biasa di ketinggian langit senja.

Dan kini, lebih dari 60 tahun berlalu setelah insiden itu, misteri tersebut akhirnya berakhir. Pengakuan muncul dari Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat atau CIA dalam Twitternya baru-baru ini.

Seperti dimuat harian Norwegia, Aftenposten, apa yang disaksikan warga Norwegia kala itu adalah uji terbang pesawat mata-mata rahasia U2.

Quote:
"Anda masih ingat tentang laporan-laporan aktivitas tidak biasa di langit pada tahun 1950-an? Itu kami," demikian kicauan di Twitter CIA baru-baru ini, seperti di kutip dari BBC, Jumat (4/7/2014).
U2 terbang pada ketinggian di atas 60 ribu kaki atau 18 ribu kilometer. Sementara, saat itu, kebanyakan pesawat yang mengangkut manusia melaju di ketinggian 10.000 - 20.000 kaki, sementara pesawat militer melayang dalam jarak 40.000 kaki di atas tanah.


Saat matahari tenggelam di bawah cakrawala, U2 masih cukup tinggi untuk merefleksikan sinarnya -- yang dilihat pilot lain bagai objek terang berwarna keperakan di langit malam. Demikian ungkap CIA.

Project Blue Book Angkatan Udara Amerika Serikat -- yang dibentuk untuk menyelidiki fenomena-fenomena langit yang tak bisa dijelaskan -- menyimpulkan, penampakan di Norwegia terkait pesawat U2.

Namun, informasi tersebut disimpan rapat-rapat untuk melindungi program mata-mata yang dilakukan AS dari musuh bebuyutannya kala itu, Uni Soviet -- di puncak Perang Dingin.

Spiral Misterius


Tak cuma itu penampakan diduga UFO di Norwegia. Yang ternyata tak ada sangkut pautnya dengan kedatangan makhluk ekstraterresterial.

Pada 8 Desember 2009, penampakan spiral cahaya raksasa spektakuler terlihat di langit.

Saksi mata mengatakan mereka melihat cahaya biru yang memancar dari belakang gunung. Cahaya itu lalu berhenti di tengah langit, kemudian mulai berputar.

Hanya beberapa detik, lalu terlihat spiral raksasa di langit. Setelah itu, cahaya hijau muncul dari tengah spiral, bertahan 10 hingga 12 menit, sebelum akhirnya menghilang sama sekali.

Ada yang menduga spiral raksasa itu datang dari roket milik Rusia. Ada juga yang menduga fenomena aneh itu disebabkan meteor, aurora, gelombang atau bahkan UFO.

Belakangan Departemen Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, fenomena itu disebabkan misil Rusia yang gagal sesaat setelah diluncurkan.
http://www.liputan6.com/
11.03 | 0 komentar | Read More

Misteri Orang Pendek Sumatera, Big Foot, Yeti, Adalah Mamalia

Tim ilmuwan yang terdiri dari kolaborasi antara Universitas Oxford dan Lausanne Museum of Zoology akan menggunakan teknik genetik terbaru untuk menyelidiki sisa-sisa organik pada beberapa bukti telah diklaim peninggalan sejenis Orang Pendek Sumatera (Yeti, Migoi, Bigfoot, Sasquatch, almasty dan spesies hominid lainnya).

Proyek Hominid ini mengundang lembaga dan individu yang memiliki koleksi bahan cryptozoological, atau mencari hewan yang keberadaannya tidak terbukti, yang meminta mereka untuk mengirimkan rincian sampel yang dimiliki. Sampel itu bisa berupa rambut untuk analisis genetik, hasilnya kemudian akan diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.

Analisis DNA Bigfoot, Yeti, Orang Pendek Sumatera

Sejak tahun 1951, ekspedisi Eric Shipton di Everest mengambil foto-foto jejak kaki raksasa di salju. Spekulasi bermunculan menyatakan bahwa Himalaya mungkin menjadi rumah makhluk besar yang tidak dikenal ilmu pengetahuan. Sejak saat itu telah banyak laporan saksi mata yang melihat keberadaan makhluk tersebut dari beberapa daerah terpencil di dunia. Dalam berbagai nama, mereka dikenal sebagai Yeti atau Migoi di Himalaya, Bigfoot atau Sasquatch di Amerika, Almasty di pegunungan Kaukasus dan Orang Pendek di Sumatera.



Menurut Profesor Bryan Sykes, teori untuk mengidentifikasi spesies Orang Pendek Sumatera, bigfoot, Yeti, umumnya bervariasi, mulai dari dugaan spesies hominid yang masih hidup, seperti Homo Neanderthalensis atau Homo Floresiensis, primata besar seperti Gigantopithecus secara luas sudah dianggap punah, spesies primata yang belum wajar atau subspesies lokal beruang hitam dan coklat.

Menurut ilmuwan, mereka tetap yakin dengan laporan itu baik melalui kurangnya bukti untuk diuji dan ruang lingkup klaim dianggap palsu. Akan tetapi kemajuan terbaru dalam teknik analisis genetik dari sisa-sisa organik saat ini mampu menyediakan mekanisme untuk menganalisis genus dan spesies, bukti genetik jelas dan lebih menjamin. Setidaknya, sebanyak 57 sampel rambut telah diterima dan dianalisa makroskopik, pemeriksaan inframerah fluoresensi, untuk menghilangkan materi non-rambut, dan 30 sampel dijelaskan telah mengalami analisis DNA.

Tak satu pun sampel primata cocok dengan sampel rambut manusia, sebagian besar berasal dari mamalia yang masih ada, dan yang lainnya mirip dengan beruang, tapir, sapi dan kuda. Dua sampel Himalaya, satu dari Ladakh-India, yang lainnya dari Bhutan, yang paling cocok bukan spesies yang masih ada tetapi urutan fosil yang diperoleh dari beruang kutub Pleistosen (Ursus Maritimus).

Beruang kutub tidak pernah ditemukan di Dataran Tinggi Tibet, Prof Sykes berspekulasi bahwa dua sampel mungkin berasal dari beruang prasejarah yang tidak diketahui atau mungkin dari hibrida antara Ursus Maritimus dan beruang coklat (Ursus arctos).

Teknik ini belum tersedia ketika ahli biologi seperti Dr Bernard Heuvelmans pada tahun 1955 menerbutkan buku Sur la Piste des betes Ignorees (On the Track of Unknown Animals) yang berguna untuk membantu menumbuhkan minat masyarakat luas dalam pengamatan subjek Bigfoot, Yeti, Orang Pendek Sumatera, dan lainnya. Antara tahun 1950 dan 2001, untuk terakhir kalinya Dr Heuvelmans menyelidiki berbagai klaim guna mengumpulkan arsip yang cukup besar, saat ini berada di kurator Museum of Zoology di Lausanne, Swiss.

Menurut Profesor Sykes, ada kemungkinan bahwa pemeriksaan ilmiah pada spesimen ini telah diabaikan, bisa memberi petunjuk lebih banyak tentang bagaimana Neanderthal dan Hominid awal berinteraksi dan menyebar ke seluruh dunia yang saat ini mungkin dikenal dengan nama Orang Pendek Sumatera, Bigfoot, Yeti, dan lainnya.
http://www.isains.com/2014/07/orang-pendek-sumatera-bigfoot-yeti.html
11.01 | 0 komentar | Read More

Inilah Janji Prabowo untuk Rakyat Palestina Bila Terpilih

Calon Presiden Prabowo Subianto saat buka puasa bersama anak yatim dan warga di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.VIVAnews - Prabowo Subianto mengatakan bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia akan memperhatikan rakyat Palestina. Bahkan, Prabowo siap datang dan menemui rakyat Palestina di Gaza yang menjadi korban serangan Israel.

"Insya Allah kalau terpilih dan keadaan memungkinkan, saya akan ke Palestina," ujar Prabowo di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.

Saat ikut dalam aksi damai yang dihadiri ribuan orang di Bundaran HI, Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie masing-masing memberikan sumbarangan sebesar Rp1 miliar untuk rakyat Palestina.

Calon Presiden nomor urut satu itu mengaku punya beberapa rencana untuk membantu rakyat Palestina. Di antaranya memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Palestina.

"Mungkin di sana susah belajar, mungkin kita bisa tawarkan tambahan beasiswa untuk belajar. Jadi, anak-anak di sana bisa jadi perawat, insinyur, dan sebagainya yang dibutuhkan di Palestina," kata Prabowo.

Mengenai sikap Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono saat ini dalam melihat serangan Israel ke Gaza, menurutnya, sudah tepat. Kata Prabowo, pemerintah Indonesia secara terbuka sudah mengecam serangan yang memakan banyak korban warga sipil, terutama anak-anak dan ibu-ibu.

"Pemerintah Indonesia sudah sangat aktif. Kita punya pasukan PBB, penjaga perdamaian di Lebanon. Kita sangat aktif untuk bantu meredakan situasi di Palestina," tuturnya.

Namun, Prabowo masih berharap pemerintah melakukan langkah progresif lainnya untuk benar-benar menciptakan perdamaian dan kemerdekaan Palestina. "Kalau bisa ada negosiasi dan ikut dalam pembicaraan perdamaian. Karena Pemerintah Israel pada prinsipnya sudah menerima adanya negara Palestina," kata Prabowo.

Sedikitnya 83 warga Palestina tewas, setelah Israel melancarkan serangan, sejak Selasa 8 Juli lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 21 anak-anak. Mayoritas korban tewas berasal dari warga sipil. Ratusan lainnya mengalami luka-luka. (asp)
10.59 | 0 komentar | Read More

Prabowo: Jangan Pelit Memuji Keberhasilan SBY ( Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan perjalanan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah lepas dari kritik. Namun Prabowo juga meminta masyarakat untuk melihat hasil positif dari pemerintahan SBY dan tidak hanya melihat sisi negatif. )

VIVAnews - Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan perjalanan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah lepas dari kritik. Namun Prabowo juga meminta masyarakat untuk melihat hasil positif dari pemerintahan SBY dan tidak hanya melihat sisi negatif.Capres Prabowo Subianto tabur bunga di TMP Kalibata.
"Demokrat pimpin negara ini 10 tahun. Harus diakui membawa kebaikan pada Indonesia. Kita tidak boleh pelit memberi penghormatan," katanya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa 20 Mei 2014.

Prabowo menambahkan dalam era demokrasi kritik juga harus dilakukan. Kritik ditujukan pada pemerintah untuk membuat hasil yang positif bagi perubahan bangsa. Prabowo mengakui sering menyampaikan kritik terhadap SBY, namun kritik yang ia sampaikan untuk membangun. Ia menyesalkan yang terjadi saat ini kritik yang negatif dan memojokkan.

"Di dalam demokrasi sering terjadi kritik. Yang sekarang terjadi condong mencari kelemahan orang partai di dalam pemerintahan," ungkapnya.

Namun Prabowo mengatakan semua kritik dan sikap kritis masih dalam konteks yang wajar. "Itu semua masih wajar. Pemerintah yang berkuasa dianggap bertanggung jawab. Tapi ingat, jangan lupakan perestasi. Pemerintah harus dipuji, jangan pelit," ujarnya. (umi)
10.57 | 0 komentar | Read More

Inilah Kelebihan Prabowo-Hatta Dibanding Jokowi-JK

Deklarasi Prabowo-Hatta.VIVAnews - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dianggap lebih cerdas dibanding dengan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pernyataan tersebut dikemukakan peneliti Lingkaran Survei Indonesia Adjie Alfarabi ketika dihubungi VIVAnews, Selasa 20 Mei 2014.

"Prabowo juga dinilai publik lebih tegas dari Jokowi," katanya.

Menurut Adjie selain lebih cerdas dan tegas, Prabowo-Hatta juga dinilai publik lebih memiliki pengalaman di pemerintahan. Adjie mengatakan minimnya pengalaman Prabowo di pemerintahan dapat ditutupi oleh Hatta yang memiliki pengalaman sebagai menteri selama lebih dari 10 tahun.
Terakhir, Hatta menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II sebelum mengundurkan diri. Sebelum menjadi Menko, Hatta sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan dan Menteri Sekretaris Negara. Pada era Presiden Abdurrahman Wahid, Hatta juga pernah menjadi Menteri Riset dan Teknologi.

"Hatta dengan pengalamannya di birokrasi sebagai menteri akan mampu menutupi kekurangan Prabowo," ujarnya.

Namun seperti pasangan Jokowi-JK, pasangan Prabowo-Hatta juga harus gencar melakukan sosialisasi ke publik. Menurut Adjie paket kedua pasangan capres-cawapres belum dikenal oleh publik. Elektabilitas cawapres menurut Adjie juga belum mampu mendongkrak elektabilitas capres. 

Pasangan Jokowi JK diusung oleh empat partai politik yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hati Nurani Rakyat. Koalisi keempat partai melampaui syarat pengajuan pasangan capres-cawapres sebesar 25 persen suara nasional yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum.

Perolehan suara PDIP pada pemilu legislatif lalu sebesar 23.681.471 (18,95 persen), Partai Nasdem sebesar 8.402.812 (6,72 persen), PKB sebesar 11.298.957 (9,04 persen) dan Hanura sebesar 6.579.498 (5,26 persen).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung oleh enam partai politik dan juga melampui syarat yang diajukan KPU. Pada pemilu legislatif lalu Partai Gerindra berhasil meraih 14.760.371 (11,81 persen). PAN meraih 9.481.621 (7,59 persen), PKS meraih 8.480.204 (6,79 persen), PPP memperoleh 8.157.488 (6,53 persen).

Sementara PBB meraih 1.825.750 (1,46 persen) dan dinyatakan tidak berhasil melampaui ambang batas pemilu atau electoralthreshold. Partai Golkar berhasil meraih posisi kedua ada pemilu lalu di bawah PDIP. Partai Golkar berhasil meraih 18.432.312 (14,75 persen).
10.55 | 0 komentar | Read More

( Eropa Tak Pernah Juara di Benua Amerika ) FINAL PIALA DUNIA 2014: Preview, Prediksi Argentina vs Jerman

 Tropi Juara Piala Dunia/fifacom
fifacom
Tropi Juara Piala Dunia
Bisnis.com, JAKARTA - Skuat Der Panzer saat ini dalam titik puncak semangat setelah pesta gol dalam laga semi final 7-1 atas tuan rumah Brasil Rabu dinihari (9/7/2014).
Karena itu adalah wajar jika Jerman kini sedang bersiap untuk mengangkat tropi juara Piala Dunia 2014.
Menurut sejumlah pengamat sepakbola dunia sebagaimana dilansir laman dw.de, Jerman kini menjadi tim favorit juara dan Mueller dkk pun sudah siap mental merebut gelar juara dunia, siapapun lawannya di final, Argentina atau Belanda.
Saat ini sedang berlangsung laga semi final tim Orange melawan tim Tango. Kedudukan Argentina vs Belanda hingga usainya babak kedua, imbang 0-0. Laga dilanjutkan ke babak pertambahan waktu 2x15 menit.
Sampai dengan usainya 15 menit waktu tambahan pertama dan kedua, skor bertahan 0-0. Laga harus diakhiri dengan babak penalti. Skor akhir, Argentina vs Belanda, 4-2
 Pemenang laga ini menghadapi Jerman di final pada 14 Juli pukul 03.00 WIB. 
Pelatih Jerman Joachim Low diperkirakan akan mempertahankan formasi dan strategi yang terbukti telah membawa hasil memuaskan dengan menggasak Brasil 7-1, gol terbanyak dalam sejarah laga semifinal Piala Dunia.
Dalam laga itu, Der Panzer agresif, sistematis dan kompak dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan Brasil. Di saat yang sama, Low juga menginstruksikan anak asuhnya untuk jangan sampai lengah menjaga daerah pertahanan.
Strategi itu efektif, saat Mueller dkk sudah unggul 5-0 di babak pertama, kapten Jerman Lahm diminta untuk mewanti-wanti rekannya agar area pertahanan tetap dijaga dengan disiplin tinggi. Dan faktanya, David Luiz dkk memang sulit sekali menembus radius berbahaya dari gawang Neuer.
Ketangguhan pertahanan Jerman makin kokoh bagai tembok berlin karena kecerdikan dan kecemerlangan Neuer.
Di laga final, Loew diperkirakan masih mengandalkan Manuel Neuer (kiper), Philipp Lahm , Bastian Schweinsteiger,  Mesut Ozil, Thomas Muller,  Andre Schurrle, Toni Kroos dan Mario Gotze.
Juara Dunia Dari Tahun ke Tahun
TahunTuan RumahJuaraRunner-up
1930UruguayUruguayArgentina
1934ItaliaItaliaCzechoslovakia
1938PrancisItaliaHungaria
1950BrasilUruguayBrasil
1954SwissJermanHungaria
1958SwediaBrasilSwedia
1962ChileBrasilCzechoslovakia
1966InggrisInggrisJerman
1970MeksikoBrasilItalia
1974JermanJermanBelanda
1978ArgentinaArgentinaBelanda
1982SpanyolItaliaJerman
1986MeksikoArgentinaJerman
1990ItaliaJermanArgentina
1994ASBrasilItalia
1998PrancisPrancisBrasil
2002Korsel&JepangBrasilJerman
2006JepangItaliaPrancis
2010AfselSpanyolBelanda
2014Brasil??
Davide Sannazzaro, kolumnis bola dalam analisisnya di goal.com menulis bahwa sepanjang sejarah  penyelenggaraan piala dunia, belum ada satu pun negara Eropa yang berhasil keluar sebagai juara saat piala dunia digelar di Benua Amerika.
“Apakah di Amerika Selatan, Utara, Tengah,  negara Eropa selalu kalah”.
Dalam sejarah piala dunia dimana negara di Benua Amerika menjadi tuan rumah sebanyak 6 kali yakni 1930 (Uruguay), 1950 (Brasil), 1962 (Chile), 1970 (Meksiko), 1978 (Argentina),1986  (Meksiko), tropi juara diraih oleh negara non-Eropa.
Akankah Piala Dunia 2014 Brasil mengulang perjalanan sejarah tersebut, Argentina mampu mengalahkan Jerman?  Kita tunggu saja apa kenyataan yang terjadi pada Senin dinihari, 14 Juli 2014 pukul 02.00 WIB.
10.47 | 0 komentar | Read More

Suarez Pindah Ke Barcelona: Tinggalkan Liverpool, Suarez ke Barcelona

Luis Suarez 
Luis Suarez dihukum tak boleh ikut kegiatan sepak bola selama empat bulan.

Penyerang produktif asal Uruguay, Luis Suarez, meninggalkan Liverpool setelah dicapai kesepakatan transfer dengan Barcelona, hari Jumat (11/07).
"Sudah dicapai kesepakatan transfer dengan Barcelona dan sekarang Suarez tinggal merampungkan proses kepindahan ini," demikian pernyataan resmi yang diumumkan Liverpool.
Nilai transfer Suarez ke Barcelona dilaporkan sebesar £75 juta (Rp 1,5 triliun).
Manajer Brendan Rodgers mengatakan pihaknya sudah berupaya maksimal untuk mempertahankan Suarez.
"Jadi, dengan berat hati kami harus melepasnya," kata Rodgers.
Mantan manajer Swansea ini menyebut Suarez sebagai pemain yang sangat berbakat.
Suarez sendiri mengatakan sangat berat meninggalkan Liverpool.

Jatuh cinta dengan Liverpool

"Ini keputusan yang sulit ... saya dan keluarga saya sudah jatuh cinta dengan kota ini," kata Suarez.
"Saya juga jatuh cinta dengan para pendukung Liverpool yang luar biasa," kata Suarez yang menggambarkan para suporter ini seperti tak ubahnya satu keluarga.
Permainan cemerlang dan gol-gol yang dicetak Suarez ikut membantu prestasi mengesankan Liverpool di Liga Primer musim lalu.
Tapi selama membela Liverpool ia beberapa kali mengatakan ingin pindah.
Selain itu ia juga menjalani hukuman setelah dinyatakan mengeluarkan kata-kata rasis ke pemain Manchester United dan menggigit pemain Chelsea.
Insiden menggigit lawan kembali terjadi saat terjun di Piala Dunia membela tim nasional Uruguay yang membuatnya dihukum tidak boleh terlibat dalam kegaiatan sepak bola selama empat bulan.
Ia mengajukan banding atas hukuman tersebut Klik namun ditolak FIFA.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/07/140711_liverpool_suarez.shtml
10.46 | 0 komentar | Read More

Ternyata Fans Brasil dukung Jerman, tolak Argentina

brasil 
Sebagian besar pendukung Brasil akan menyokong timnas Jerman pada final Piala Dunia.

Meski Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014, sebagian besar pendukung Selecao—julukan timnas Brasil—akan berbalik menyokong Thomas Mueller dan kawan-kawan pada partai pamungkas, Minggu (13/07). Mereka tidak rela musuh bebuyutan, Argentina, meraih kemenangan.
Sejak pertandingan sepak bola pertama antara Brasil dan Argentina dilaksanakan pada 1914, rivalitas kedua negara tidak terelakkan.


Baik ajang tingkat kawasan, Copa America, hingga Piala Dunia, pertemuan keduanya nyaris selalu diwarnai tensi tinggi. Sebut saja Piala Dunia 1978, Piala Dunia 1982, dan Piala Dunia 1990.
Dari aspek individu pun, perdebatan siapa pemain terhebat tidak pernah selesai. Nyanyian “Maradona lebih hebat dari Pele” selalu diteriakkan para pendukung Argentina dalam setiap kesempatan, tak terkecuali pada Piala Dunia 2014.
Pendukung Brasil kemudian membalas dengan menyerukan, “Hanya Pele yang mencetak 1.000 gol!”
Atas dasar itu, sebagian besar warga Brasil tidak suka dengan Argentina.
“Saya bisa mendukung semua tim, kecuali Argentina. Saya suka Pele, bukan Maradona,” kata Luiz Amorim, 55, kepada sebuah harian Brasil.
Eduardo Paes, wali kota Rio de Janeiro, pernah melontarkan gurauan tahun lalu bahwa dia lebih baik bunuh diri jika Argentina menjuarai Piala Dunia 2014.
"Jika Argentina menang, saya akan berhenti menonton sepak bola"
Gabriel Tedde

Saudara

Kemenangan untuk hermanos atau saudara dalam bahasa Spanyol--yang digunakan warga Brasil saat merujuk orang Argentina—merupakan tragedi.
Apalagi pertandingan final antara Jerman dan Argentina bakal digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, lokasi kekalahan Brasil dari Uruguay pada final Piala Dunia 1950."
“Mereka tidak bisa menang,” kata Gabriel Tedde, warga Sao Paulo, kepada BBC.
Pandangan Juliano Alves, 22, mencerminkan sikap sebagian warga Brasil: “Jika Brasil tidak bisa juara, Argentina juga tidak bisa.”
10.44 | 0 komentar | Read More

Inilah Prediksi Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 11 Juli 2014 | 14.08

Final Piala Dunia 2014 Akan Berlangsung pada Hari Senin Dini Hari Tanggal 14 Juli 2014. Sudah Terdapat Pemenang di Semi Final Piala Dunia 2014 Yaitu Jerman dan Argentina. Prediksi Juara di Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina serta Preview Pertandingan Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina atau Germany vs Argentina Prediction Score pada Final Piala Dunia 2014 kali ini yang akan berlangsung pada Senin, 14 Juli 2014 03:00 WIB di Negara Brasil.
Sebagai Pecinta Bola Mewajibkan kita harus mengetahui Prediksi Akurat, Terpercaya dan Ramalan Jitu untuk memenangkan Taruhan Betting Online di Dunia Maya. Apakah Anda Sudah Pernah Mengetahui Prediksi Ramalan Skor Bola Final Jerman vs Argentina Piala Dunia 2014. Jika Belum Ayo Kita Simak Ulasan Penulis dalam Memberikan Prediksi Bola:
Prediksi Juara di Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina

Prediksi Juara di Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina
Jerman favorit juara juga pernah menjadi juara dunia tiga kali pada tahun 1954, 1974, 1990 dengan materi pemain-pemain terbaiknya mampu meraih tike ke semifinal harus dengan kerja keras hanya mampu menang 0-1 saat bertemu Prancis,kini team Jerman kembali berjuang untuk membawa gelar juara di ajang Piala Dunia apalagi Jerman lebih di untungkan karena pemain-pemain Jerman dalam kondisi terbaikknya dan tidak ada kendala apapun dengan kekuatan penuh saat bertemu Brasil di semifinal,team panser Jerman di pastikan akan meraih sukses dengan mengandalkan Mueller sebagai juru gedor juga ketajamannya sangat membahayakan mampukah team Jerman mengatasi permainan Brasil juga ribuan supporter yang akan memadati stadium dalam pertemuan kali ini prediksi dan peluang Jerman melangkah ke babak Final Piala Dunia sekitar 50 % atau berimbang Prediksi Ramalan Juara Piala Dunia 2014 Brasil.
Tim nasional sepak bola Jerman adalah tim yang mewakili Jerman dalam kejuaraan sepak bola internasional. Jerman memiliki catatan yang sangat mengesankan dalam setiap penyelenggaraan Piala Dunia. Catatan prestasi 3 kali juara dunia, hanya dikalahkan tim Brasil dan Italia. Selain itu tim nasional sepak bola Jerman Timur juga pernah memenangkan Olimpiade.
Pelatih tim Jerman sekarang ini adalah Joachim Loew. Loew, yang menggantikan Juergen Klinsmann yang mengundurkan diri setelah kegagalan di Piala Dunia 2006 di Jerman, memadukan antara pemain muda dan senior di kubu Jerman, sehingga ia memainkan Oliver Kahn, Jens Lehmann dan Michael Ballack yang berpengalaman sekaligus dengan sejumlah pendatang baru di tim nasional Jerman, seperti Philipp Lahm, Lukas Podolski, atau Bastian Schweinsteiger.
Argentina team kuat juga favorit sudah pernah merasakan gelar juara dunia dua kali pada tahun 1978,1986 pada ajang Piala Dunia 2014 mampu meraih sukses ke semifinal setalah besusah payah melawan kuda hitam dari eropa Belgia dengan skor tipis 1-0,kini Argentina sedang merintis untuk merebut gelar juara apalagi Argentina sudah mampu memecahkan kutukan sudah bertahun-tahun tidak mampu mela ke semifinal dan selalu gagal,dengan capean ini banyak yang meprediksikan Argentina akan mampu melaju ke Final apalagi saat ini memiliki pemain-pemain terbaiknya hanya yang di sayangkan ketajaman lini depannya masih kurang minim gol, sang bintang Argentina Messi akan menjadi tumpuan kejayakan sepak bola pada tahun ini apalagi saat di semifinal Argentina akan berjumpa Runner Up Piala Dunia 2010 Belanda ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi sang pelatih untuk mempertajam lini depan karena yang di hadapi team favorit juara sebagai penulis peluang Argentina melaju ke babak Final 50 %.
Tim nasional sepak bola Argentina (bahasa Spanyol: Selección de fútbol de Argentina) adalah tim yang mewakili Argentina dalam kejuaraan sepak bola internasional. Bersama Brasil, tim ini merupakan salah satu tim terkuat di Amerika Selatan dan juga di dunia. Tim ini dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), badan pengendali untuk sepak bola di Argentina. Stadion rumah Argentina adalah Stadion Antonio Vespucio Liberti dan pelatih kepala mereka adalah Alejandro Sabella. Tim saat ini menduduki peringkat nomer tiga dalam Peringkat Dunia FIFA.
La Selección (tim nasional), juga dikenal sebagai Albicelestes (putih dan biru langit), telah muncul dalam empat final Piala Dunia, termasuk final pertama di 1930, mereka kalah 4–2 untuk Uruguay. Argentina menang dalam penampilan akhir mereka berikutnya di 1978, mengalahkan Belanda 3–1. Argentina, yang dipimpin oleh Diego Maradona menang kembali dalam 1986, mengalahkan Jerman Barat 3–2.Penampilan final Piala Dunia terbaru mereka berada di 1990, mereka kalah 1–0 untuk Jerman dengan adu penalti. Manajer unggul Argentina pada Piala Dunia adalah César Luis Menotti pada tahun 1978, dan Carlos Bilardo pada tahun 1986.
Penulis memprediksikan pertemuan antara Jerman vs Argentina akan sangat apik dan sengit penguasaan bola 50-50 dengan hasil akhir hingga perpanjangan waktu Germany vs Argentina dengan skor  0-0 di Final Piala Dunia Brasil, di Lanjutkan dengan drama Adu Pinalti Yang Sangat di Nantikan oleh Pemirsa di Tanah Air. demikian ulasan Prediksi Jerman vs Argentina Piala Dunia 2014 akan ada kejutan.
Sumber dari : http://goo.gl/XFbDhy
Referensi
http://id.wikipedia.org/wiki/Tim_nasional_sepak_bola_Argentina
http://id.wikipedia.org/wiki/Tim_nasional_sepak_bola_Jerman

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2014/07/10/prediksi-jerman-vs-argentina-final-piala-dunia-2014-667491.html
14.08 | 0 komentar | Read More

Inilah 5 Fakta Menarik Sergio Romero ( Penjaga gawang Argentina )

Kabar24.com, SAO PAULO— Penjaga gawang Argentina Sergio Romero sukses melakukan dua penyelamatan dalam adu penalti di laga semi final Piala Dunia 2014 melawan Belanda di Sao Paulo, Kamis (10/7/2014), sekaligus membawa wakil Amerika Selatan itu ke laga pamungkas.

Berikut lima fakta menarik terkait Romero:

1. Romero tiba di Brasil dengan sedikit jam terbang selama berlaga di Liga Prancis bersama AS Monaco, lantaran lebih banyak menghangatkan bangku cadangan sepanjang musim dengan hanya memiliki sembilan kali penampilan.
Penjaga gawang berusia 27 tahun yang datang berstatus pemain pinjaman dari Sampdoria pada 2014 itu lebih banyak digunakan untuk laga-laga kompetisi piala lokal.

2. Romero ternyata dilatih menghentikan tendangan penalti oleh pelatih Belanda Louis van Gaal, setelah keduanya bekerja sama di AZ Alkmaar.
"Saya mengajari Romero bagaimana menghentikan tendangan penalti, sangat menyakitkan," van Gaal berseloroh seusai laga semi final saat Romero sukses mementahkan tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

3. Pemain yang akrab disapa Chiquito atau Si Mungil itu memiliki karir yang bersinar di timnas Argentina berbanding terbalik dengan karirnya di klub, dan telah menjadi pilihan utama di bawah mistar sejak 2009.
Dia juga membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2007, serta merebut medali emas pada Olimpiade Beijing pada 2008 bersama pemenang empat kali gelar Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi, yang kini menjadi sahabat dekatnya.

4.Romero merupakan pelaku dari kekalahan 0-4 Argentina dari Jerman empat tahun silam, namun keputusan pelatih Alejandro Sabella tetap mempercayai dia cukup berjalan mulus sejauh ini, termasuk keberhasilannya menyelamatkan gawang Argentina lebih dari sekali sepanjang perjalanan menuju final.
Terlebih, dia menjadi man of the match atau pemain terbaik laga Belanda melawan Argentina, dan merupakan penjaga gawang kedua yang memiliki catatan 50 kali penampilan untuk timnas Argentina.

5. Romero mengaku dirinya sebagai seorang "pemalu dan pendiam". Ketika Piala Dunia 2014 memecahkan aktivitas microblogging twitter, dia tetap menolak penggunaan sosial media semacam itu ataupun facebook. (Antara)
14.03 | 0 komentar | Read More

Lihat Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2014

KOMPAS.com — Piala Dunia 2014 sudah memasuki fase akhir. Jerman sebagai wakil Eropa, dan Argentina sebagai Amerika Selatan, bertemu dalam final, Minggu waktu setempat atau Senin (14/7/2014) dini hari WIB di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.
Sementara itu, tuan rumah, Brasil, yang digasak Jerman 1-7 pada semifinal, akan memperebutkan posisi ketiga dengan Belanda, yang kalah adu penalti melawan Argentina. Brasil berusaha menghibur publiknya dengan meraih kemenangan pada laga ini.

Laga final antara Jerman dan Argentina ini menjadi ulangan final Piala Dunia 1986 yang dimenangi Argentina, dan final Piala Dunia 1990 yang dimenangi Jerman.

Berikut jadwal siaran langsung final Piala Dunia 2014:

Minggu, 13 Juli 2014

Brasil vs Belanda, K-Vision dan TV One/ANTV pukul 03.00 WIB (perebutan tempat ketiga).

Senin, 14 Juli 2014

Jerman vs Argentina, K-Vision dan TV One/ANTV pukul 02.00 WIB (final).
14.01 | 0 komentar | Read More

Tentang Tayangan The Adventures of Hatim di ANTV

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 08 Juli 2014 | 22.19

 

"The Adventures of Hatim", Serial India Pencampuran Lord of The Rings dan Harry Potter (Tayang di ANTV)


 
ANTV nampak sedang berbulan madu dengan serial-serial asal negeri India. Setelah sukses dengan Mahabharata nya, ANTV kemudian menambah serial India baru berjudul Mahadewa yang ditayangkan setelah Mahabharata. Hebatnya lagi, dua serial India ini masuk top 10 besar rating harian. Melihat potensi serial India yang sedang naik daun ini, nampaknya ANTV berniat menjadikan serial India bertajuk The Adventures of Hatim sebagai program penarik rating berikutnya.
Sama seperti dua serial sebelumnya, The Adventures of Hatim (TAoH) sendiri masih tayang di India sana. Serial ini sendiri tergolong lebih baru dibandingkan dengan Mahabharata (2013) atau Mahadewa (2011). TaoH baru menyapa penonton India pada akhir Desember 2013 yang silam dan tayang di Life OK. Durasi serial ini sendiri adalah 44 menit per episodenya, tentu lebih panjang dibandingkan dengan Mahabharata maupun Mahadewa yang tayang hanya sekitar 20 menit lebih per episodenya. Namun serial ini hanya tayang dua kali seminggu di India sana yaitu setiap Sabtu dan Minggu jam 8 malam. Sehingga, kemungkinan besar, jam tayang TaoH di ANTV juga akan mengalami hal serupa.

Cerita The Adventures of Hatim dimulai dengan mengenalkan sebuah kelompok kejahatan bernama Zardaab yang berhasil mengambil alih alam semesta. Zardaab berhasil memecahkan 7 buah petunjuk yang mustahil dilakukan oleh manusia. Ia memilih untuk meminta sebuah permintaan tentang kejahatan karena tidak percaya akan Tuhan yang tidak pernah menampakkan diri di depan Zaardaab. Zardaab pun membangun kelompok iblisnya dan berniat membuat semesta dipenuhi dengan kejahatan.

Di sebuah tempat bernama Mesias, lahirlah seorang anak laki-laki yang siap menjaga kedamaian dunia (sekilas mengingatkan dengan kisah Krishna dan Kamsa). Anak ini ditakdirkan untuk mengalahkan kejahatan brutal Zardaab. Oleh karenanya, anak ini lahir dari rahim seorang ratu di Mesias. Sang Raja yang diberitahu jika anaknya merupakan incaran Zardaab berencana menyerahkan anaknya itu pada Zardaab. Namun tetua kerajaan itu melarangnya dan menganjurkan cara lain untuk menyelamatkan kerajaan dan seluruh warga di negerinya.

Zardaab menemukan kenyataan jika anak sang raja akan menghancurkannya kelak melalui sang bawahan, Raka. Namun Zaardaab gagal untuk membunuh sang bayi karena sudah dibawa terlebih dahulu di lautan oleh sang tetua kerajaan (mengingatkan lagi pada cerita Harry Potter dimana Harry selamat saat Voldemort datang). Sayangnya, sang raja dan ratu tewas setelah Zardaab mendatangi mereka untuk menanyakan keberadaan bayi kecil yang akan menghancurkan kekuasaanya tersebut.

Bayi sang raja kemudian dihanyutkan di lautan dan ditemukan oleh kapal raja dan ratu dari negeri Yaman. Pangeran Hasanlah yang pertama kali melihat keberadaan sang bayi dan kemudian memberitahu kepada kedua orang tuanya jika ada bayi yang dihanyutkan di laut.

Singkat cerita, Hatim (Rajbeer Singh) pun dibawa oleh raja dan ratu dari negeri lain dan ia tumbuh menjadi seorang pejuang yang kuat yang membela kebenaran. Sikap rendah hatinya serta kebenaran dan kejujuran yang selalu diperlihatkannya membuat orang tuanya sangat bangga pada dirinya. Hatims pun bersumpah akan menghancurkan Zardaab dan membawa kedamaian kembali ke bumi. Untuk melakukan hal tersebut, perjalanan Hatim tidaklah muda. Ia harus memecahkan tujuh buah teka-teki, bertempur dengan para makhluk jahat suruhan Zardaab hingga akhirnya baru bisa bertemu dengan sang penguasa kejahatan.

 
Trailer The Adventures of Hatims tentu mengundang rasa penasaran Anda. Teknologi VFX yang digunakan sepanjang serial ini memang dibuat dengan cukup serius. Bahkan pembuatan kostumnya telah melalui proses mikro-detail yang teliti. Jika Anda penggemar The Lord of The Rings mungkin Anda akan menemukan banyak hal yang penggarapannya mirip dengan film Hollywood tersebut.

 
"Kami telah banyak mengubah ceritanya di sana-sini, tapi inti utama adalah sama. Hatim mencoba berjalan melalui rintangan untuk memecahkan tujuh buah petunjuk. Kami juga telah mengubah beberapa hal lainnya. Karakter yang diambil dalam serial ini terlihat mengesankan. Rajbeer Singh, Pooja Banerjee dan Chandan Anand nampak sangat baik memerankan masing-masing karakter mereka," ujar Nikhil Sinha selaku produser, sutradara dan penulis skenarionya seperti dilansir oleh Bollywoodlife.
Saksikan penayangan The Adventures of Hatim mulai 02 Juli 2014 Pkl.20.30 WIB

http://allaboutduniatv.blogspot.com/2014/06/the-adventures-of-hatim-serial-india.html
22.19 | 0 komentar | Read More

TENTANG TAYANGAN MAHABHARATA DI ANTV

 "Mahabharata", Masih Tayang di India, Sudah Tayang di ANTV

ANTV mencoba terobosan baru dengan menayangkan serial India yang di negaranya sendiri masih tayang sampai saat ini. Serial yang masih tayang di Star Plus Mumbai TV ini merupakan remake cerita dari kisah hidup Mahabharata yang memang sudah dikenal luas.

Jika Anda yang kenal dengan sosok Little Khrisna yang saat ini sedang tayang di ANTV, pasti kenal dengan sosok Dewa Khrisna. Dan Mahabharata ini merupakan serialnya. Walau begitu, tentu saja eksekusi dan jalan cerita antara animasi dan serialnya sangat berbeda jauh.

Awalnya Mahabharata di plot untuk tayang pukul 11.00 WIB. Namun selanjutnya ANTV mengganti jam tayangnya ke slot primetime atas banyaknya atensi dan (mungkin) pertimbangan bisa meraih share yang bagus. Karena program Campur-Campur yang digawangi oleh Melanie CS tak lagi bertaring ratingnya. Uniknya di slot barunya ini, Mahabharata mempunyai jam tayang yang sama dengan aslinya yaitu pukul 20.30, bedanya hanya pada perbedaan waktu antara India dan Indonesia sendiri.
Kisah Mahabharata merupakan cerita epik antara dua kerajaan besar yang melakukan perang satu sama lain. Dipenuhi berbagai penokohan karakter yang kuat serta setting istana yang mewah, ceritanya akan mengaduk-aduk emosi penontonnya. Ceritanya juga beragam, mulai dari tentang perebutan kekuasaan, kisah pengorbanan, cerita cinta dan juga cerita kesenjangan antara para dewa dengan manusia.

Cerita dibuka dengan menyajikan kisah perebutan tahta dari negeri Hastinapura. Kerajaan ini diperintah oleh Klan Kuru yang memang sudah turun temurun memimpin kerjaan ini.

Prabu Santanu (Sameer Dharmadhikari) adalah seorang raja dari garis keturunan Sang Kuru, ia berasal dari Hastinapura. Ia menikah dengan Dewi Gangga (Vivana Singh) yang dikutuk agar turun ke dunia, namun Dewi Gangga meninggalkannya karena Sang Prabu melanggar janji pernikahan mereka. Hubungan Sang Prabu dengan Dewi Gangga sempat membuahkan anak yang diberi nama Dewabrata atau Bisma (Arav Chowdhary). Setelah ditinggal Dewi Gangga, akhirnya Prabu Santanu menjadi duda.

Beberapa tahun kemudian, Prabu Santanu melanjutkan kehidupan berumah tangga dengan menikahi Dewi Satyavati (Sayantani Ghosh ), puteri nelayan. Dari hubungannya, Sang Prabu berputera Sang Citrānggada dan Vichitravirya (Aryamann Seth). Citrānggada wafat di usia muda dalam suatu pertempuran, kemudian ia digantikan oleh adiknya yaitu Wicitrawirya. Wicitrawirya juga wafat di usia muda dan belum sempat memiliki keturunan. Atas bantuan Resi Byasa, kedua istri Wicitrawirya, yaitu Ambika (Aparna Dixit) dan Ambalika (Mansi Sharma), melahirkan masing-masing seorang putera, nama mereka Pandu (Arun Rana) yang merupakan putra dari Ambalika dan Dhritarashtra (Anoop Singh Thakur) yang merupakan putra dari Ambika.

Dhritarashtra terlahir buta, maka tahta Hastinapura diserahkan kepada Pandu, adiknya. Pandu menikahi Kunti kemudian Pandu menikah untuk yang kedua kalinya dengan Madrim, namun akibat kesalahan Pandu pada saat memanah seekor kijang yang sedang kasmaran, maka kijang tersebut mengeluarkan (Supata=Kutukan) bahwa Pandu tidak akan merasakan lagi hubungan suami istri, dan bila dilakukannya, maka Pandu akan mengalami ajal. Kijang tersebut kemudian mati dengan berubah menjadi wujud aslinya yaitu seorang pendeta.

Kemudian karena mengalami kejadian buruk seperti itu, Pandu lalu mengajak kedua istrinya untuk bermohon kepada Hyang Maha Kuasa agar dapat diberikan anak. Lalu Batara guru mengirimkan Batara Dharma untuk membuahi Dewi Kunti (Shafaq Naaz) sehingga lahir anak yang pertama yaitu Yudistira (Rohit Bharadwaj). Kemudian Batara Guru mengutus Batara Indra untuk membuahi Dewi Kunti shingga lahirlah Arjuna (Shaheer Sheikh), lalu Batara Bayu dikirim juga untuk membuahi Dewi Kunti sehingga lahirlah Bima (Saurav Gurjar), dan yang terakhir, Batara Aswin dikirimkan untuk membuahi Dewi Madrim, dan lahirlah Nakula (Vin Rana) dan Sadewa (Lavanya Bhardwaj).

Kelima putera Pandu tersebut dikenal sebagai Pandawa. Dretarastra yang buta menikahi Gandari, dan memiliki seratus orang putera dan seorang puteri yang dikenal dengan istilah Korawa. Pandu dan Dretarastra memiliki saudara bungsu bernama Widura. Widura memiliki seorang anak bernama Sanjaya, yang memiliki mata batin agar mampu melihat masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Keluarga Dretarastra, Pandu, dan Widura membangun jalan cerita Mahabharata.

Saksikan intrik dna konflik kolosal alpik Mahabharata setiap hari Senin s/d Jum'at Pkl.20.30 WIB di ANTV.

http://allaboutduniatv.blogspot.com/2014/03/mahabharata-serial-kolosal-epik-yang.html
22.17 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...