GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah 5 Fakta Menarik Sergio Romero ( Penjaga gawang Argentina )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 11 Juli 2014 | 14.03

Kabar24.com, SAO PAULO— Penjaga gawang Argentina Sergio Romero sukses melakukan dua penyelamatan dalam adu penalti di laga semi final Piala Dunia 2014 melawan Belanda di Sao Paulo, Kamis (10/7/2014), sekaligus membawa wakil Amerika Selatan itu ke laga pamungkas.

Berikut lima fakta menarik terkait Romero:

1. Romero tiba di Brasil dengan sedikit jam terbang selama berlaga di Liga Prancis bersama AS Monaco, lantaran lebih banyak menghangatkan bangku cadangan sepanjang musim dengan hanya memiliki sembilan kali penampilan.
Penjaga gawang berusia 27 tahun yang datang berstatus pemain pinjaman dari Sampdoria pada 2014 itu lebih banyak digunakan untuk laga-laga kompetisi piala lokal.

2. Romero ternyata dilatih menghentikan tendangan penalti oleh pelatih Belanda Louis van Gaal, setelah keduanya bekerja sama di AZ Alkmaar.
"Saya mengajari Romero bagaimana menghentikan tendangan penalti, sangat menyakitkan," van Gaal berseloroh seusai laga semi final saat Romero sukses mementahkan tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

3. Pemain yang akrab disapa Chiquito atau Si Mungil itu memiliki karir yang bersinar di timnas Argentina berbanding terbalik dengan karirnya di klub, dan telah menjadi pilihan utama di bawah mistar sejak 2009.
Dia juga membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2007, serta merebut medali emas pada Olimpiade Beijing pada 2008 bersama pemenang empat kali gelar Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi, yang kini menjadi sahabat dekatnya.

4.Romero merupakan pelaku dari kekalahan 0-4 Argentina dari Jerman empat tahun silam, namun keputusan pelatih Alejandro Sabella tetap mempercayai dia cukup berjalan mulus sejauh ini, termasuk keberhasilannya menyelamatkan gawang Argentina lebih dari sekali sepanjang perjalanan menuju final.
Terlebih, dia menjadi man of the match atau pemain terbaik laga Belanda melawan Argentina, dan merupakan penjaga gawang kedua yang memiliki catatan 50 kali penampilan untuk timnas Argentina.

5. Romero mengaku dirinya sebagai seorang "pemalu dan pendiam". Ketika Piala Dunia 2014 memecahkan aktivitas microblogging twitter, dia tetap menolak penggunaan sosial media semacam itu ataupun facebook. (Antara)

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...