GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MISTERI UFO YANG MENGEJUTKAN! Inilah Pengakuan CIA Soal Misteri UFO di Norwegia Tahun 1950-an

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 12 Juli 2014 | 11.03


Pada tahun 1950-an, Norwegia dihebohkan dengan laporan penampakan benda terbang aneh atau unidentified flying object (UFO). Kala itu dilaporkan, sejumlah pilot menyaksikan pesawat misterius meluncur di depan mereka. Dengan kecepatan luar biasa.

Laporan dari angkasa cocok dengan kesaksian sejumlah orang di darat yang mengaku menyaksikan benda berkedip yang terangnya luar biasa di ketinggian langit senja.

Dan kini, lebih dari 60 tahun berlalu setelah insiden itu, misteri tersebut akhirnya berakhir. Pengakuan muncul dari Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat atau CIA dalam Twitternya baru-baru ini.

Seperti dimuat harian Norwegia, Aftenposten, apa yang disaksikan warga Norwegia kala itu adalah uji terbang pesawat mata-mata rahasia U2.

Quote:
"Anda masih ingat tentang laporan-laporan aktivitas tidak biasa di langit pada tahun 1950-an? Itu kami," demikian kicauan di Twitter CIA baru-baru ini, seperti di kutip dari BBC, Jumat (4/7/2014).
U2 terbang pada ketinggian di atas 60 ribu kaki atau 18 ribu kilometer. Sementara, saat itu, kebanyakan pesawat yang mengangkut manusia melaju di ketinggian 10.000 - 20.000 kaki, sementara pesawat militer melayang dalam jarak 40.000 kaki di atas tanah.


Saat matahari tenggelam di bawah cakrawala, U2 masih cukup tinggi untuk merefleksikan sinarnya -- yang dilihat pilot lain bagai objek terang berwarna keperakan di langit malam. Demikian ungkap CIA.

Project Blue Book Angkatan Udara Amerika Serikat -- yang dibentuk untuk menyelidiki fenomena-fenomena langit yang tak bisa dijelaskan -- menyimpulkan, penampakan di Norwegia terkait pesawat U2.

Namun, informasi tersebut disimpan rapat-rapat untuk melindungi program mata-mata yang dilakukan AS dari musuh bebuyutannya kala itu, Uni Soviet -- di puncak Perang Dingin.

Spiral Misterius


Tak cuma itu penampakan diduga UFO di Norwegia. Yang ternyata tak ada sangkut pautnya dengan kedatangan makhluk ekstraterresterial.

Pada 8 Desember 2009, penampakan spiral cahaya raksasa spektakuler terlihat di langit.

Saksi mata mengatakan mereka melihat cahaya biru yang memancar dari belakang gunung. Cahaya itu lalu berhenti di tengah langit, kemudian mulai berputar.

Hanya beberapa detik, lalu terlihat spiral raksasa di langit. Setelah itu, cahaya hijau muncul dari tengah spiral, bertahan 10 hingga 12 menit, sebelum akhirnya menghilang sama sekali.

Ada yang menduga spiral raksasa itu datang dari roket milik Rusia. Ada juga yang menduga fenomena aneh itu disebabkan meteor, aurora, gelombang atau bahkan UFO.

Belakangan Departemen Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, fenomena itu disebabkan misil Rusia yang gagal sesaat setelah diluncurkan.
http://www.liputan6.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...