ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA Akibat Terlalu Benci Indonesia (MADE IN INDONESIA)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 06 Juli 2013 | 13.01

http://www.fotografer.net/images/forum/3/3193/3193939/3193939894.jpg
Cerita nyata ini saya ambil dari forum terbesar di Indonesia KASKUS dan kaskus pernah di tawar google $ 50 Juta( 476 Miliar ) namun tidak di berikan langsung saja ceritanya ya.

----------

ini Kisah nyata ane sewaktu berada di korea beberapa bulan ke belakang, waktu itu ane dapat tugas mewakili Indonesia (Tugas Negara, hehehe) dan berangkatlah ane ke Korea tepatnya di kota Seoul. Ga usah panjang lebar ya gan, langsung aja ke intinya, di sana ane ketemu orang Timor Leste yang bertugas sama dengan ane, orang ini lumayan deket dengan ane (mungkin supaya ga usah cape2 ngomong english kalo sama orang indo bisa ngobrol pake bahasa Indo).

Terus terang, orang ini menyebalkan juga karena bener2 benci sama Indonesia dan sering menjelekkan negara kita (negara korup lah, banyak pengamen di bis lah, banyak orang miskinnya lah, banyak area kumuhnya lah) apa dia ga ngaca ya negaranya tidak lebih baik dari kita, dan yang lebih parah dia cerita2 sama orang dari negara lain tentang keburukan negara kita

Suatu waktu kami jalan2 buat hunting barang buat oleh2, dan seperti diketahui bahwa harga barang2 di Korea mahalnya luar binasa, harga kaos kualitas standar aja bisa mencapai 100rb won = Rp 850rb an lah (memang gila harga barang di negara ini).. Pas hunting barang tau2 dia nemu jaket bagus dengan harga murah banget sehingga dia senang bukan main sampe2 jaketnya langsung masuk tas takut ane rebut kali, hehehe.

Setelah hunting, kami pulang ke penginapan naik bis dan di dalam bis dia terus melihat2 jaket yang baru dia beli, tapi yang bikin kaget dia tiba2 manyun ga seceria sebelumnya, terus dia ngejelek2in jaketnya, karena penasaran ane liat jaketnya, dimana letak jeleknya, ane terus perhatikan tuh jaket dan langsung tau jawabannya kenapa tuh jaket tiba2 jadi jelek.

ternyata di TAG JAKET TERDAPAT TULISAN:

MADE IN INDONESIA

Saya sambil ketawa susah berhenti liat ekspresi mukanya gan hahaha..

semua orang pada ketawa hahahaha.....

13.01 | 0 komentar | Read More

(SEBUAH PANDANGAN ISLAM TENTANG AURAT PEREMPUAN) Hukum Membuka Aurat Bagi Seorang Perempuan Terhadap Perempuan Lainnya Wanita Islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 03 Juli 2013 | 16.29

http://3.bp.blogspot.com/_us7NwTgjcB4/THK4tADq2wI/AAAAAAAABHA/wkCIK___0RQ/s1600/15nMj-11M-1.gifPertanyaan.
ditanya: Kami mempunyai pembantu wanita, bolehkah ia membuka auratnya di depan para penghuni rumah nan perempuan, perlu diketahui ia adalah wanita muslimah?
Jawaban
Seorang perempuan kepada perempuan lain, boleh saja melihat mukanya, kepala, kedua tangannya, lengan bawah, kedua kakinya & betisnya baik ia itu muslim ataupun kafir. Berdasarkan pendapat nan benar dlm penafsiran firman Allah Subhanahu wa Ta'ala.
أَوْ نِسَائِهِنَّ atau wanita-wanita” [An-Nur: 31]
Bahwasanya nan dimaksud wanita di sini adalah Al-Jins (jenis) bukan Al-Wafsu (sifat). Namun ada pula sebagian ulama nan berpendapat bahwa nan dimaksud dgn wanita-wanita di sini adalah wanita-wanita Islam, dgn demikian tidaklah boleh bagi seorang wanita Islam membuka aurat kepada wanita kafir. Dan nan tepat adalah nan dimaksudkan dgn kata wanita-wanita di dlm ayat tersebut adalah Al-Jins (jenisnya) yaitu wanita-wanita & nan termasuk jenis wanita, dgn demikian boleh bagi perempuan muslim membuka sebagian auratnya kepada wanita kafir.
Disini saya jelaskan pada 1 masalah bahwasanya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang perempuan melihat aurat perempuan lain, lalu sebagian wanita menyangka boleh saja seorang wanita memakai pakaian-pakaian pendek atau ketat nan tak sampai ke lutut & boleh memakai baju nan terlihat bagian dadanya sehingga tampak lengan atasnya, dada & lehernya. Pendapat nan demikian salah, karena hadits ini menjelaskan ketidak-bolehan wanita melihat aurat perempuan lain, maka nan dibicarakan di sini adalah nan melihat bukan nan memakai, & apapun bagi nan memakai maka wajib memakai pakaian nan menutup tubuhnya.
Adapun pakaian-pakaian isteri-isteri para sahabat sampai kepada pergelangan tangan, kaki & kedua mata kaki, & kerap kali ketika hendak pergi ke pasar, mereka memakai pakaian nan panjang sampai menutupi perbatasan hasta kaki. Demikian itu itu utk menutupi kedua kaki mereka. Maka di sini terdapat perbedaan antara memakai & melihat, yaitu bilamana seorang perempuan memakai pakaian nan menutupi auratnya, & ini mengangkat pakaiannya karena suatu hajat atau lainnya, lantas terbukalah betisnya maka tidaklah haram bagi perempuan lain melihatnya.
Demikian pula bilamana perempuan tersebut berada di antara perempuan-perempuan lain, sedangkan ia memakai pakaian (baju) nan menutup auratnya. Lalu kelihatan payudaranya, karena ia ingin menyusukan anaknya, ataupun kelihatan dadanya, karena suatu sebab, maka nan demikian tidaklah mengapa bila kelihatan di depan mereka. Adapun wanita nan sengaja memakai pakaian nan pendek, maka nan demikian tak boleh, karena hal tersebut mengandung keburukan & kerusakan.
[Durus Wa Fatawa Haramil Makki, Syaikh Ibnu Utsaimin, 3/264]
HUKUM MENAMPAKKAN RAMBUT DI HADAPAN WANITA NON MUSLIMAH
Pertanyaan.
ditanya: Bolehkah wanita membuka rambutnya di hadapan wanita-wanita non muslim, sedangkan mereka menceritakan kondisinya kepada kerabat laki-laki mereka nan juga bukan muslim?
Jawaban.
Pertanyaan ini berdasar pada perselisihan para ulama tentang penafsiran firman Allah.
” Katakanlah kepada wanita nan beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, & memelihara kemaluannya, & janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali nan (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, & janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita . . ” [An-Nur ; 31]
Kata ganti dlm ayat أَوْ نِسَائِهِنَّ” atau wanita-wanita, para ulama berselisih pendapat tentangnya, sebagian menafsirkan sebagai Al-Jins, nan maksudnya adalah jenis wanita secara umum. Ada nan menafsirkannya dgn Al-Wasfu (sifat), yaitu hanya wanita-wanita nan beriman saja. Menurut pendapat pertama, diperbolehkan bagi wanita utk menampakkan rambutnya & wajahnya di hadapan para wanita kafir & tak diperbolehkan menurut pendapat kedua. Kami cenderung memilih pendapat pertama, karena lebih mendekati kebenaran. Karena seluruh wanita itu sama, tak berbeda antara kafir & muslimah, apabila tak dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah.
Adapun apabila dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah, misalnya wanita nan melihat akan memberitahukan kondisinya kepada kerabat laki-laki-lakinya, maka kekhawatiran timbulnya fitnah lebih didahulukan, & tak diperbolehkan bagi wanita utk menampakkan sesuatu dari tubuhnya, semisal badannya, kedua kakinya, rambutnya & lainnya di hadapan wanita lain, baik itu wanita muslimah atau non muslimah.
[Fatawal Mar'ah 1/73]
[Disalin dari kitab Al-Fatawa Al-Jami'ah Lil Maratil Muslimah, edisi Indonesia Fatwa-Fatwa Tentang Wanita, Penyusun Amin bin Yahya Al-Wazan, Penerjemah Ahmad Amin Syihab, Penerbit Darul Haq]
sumber: www.almanhaj.or.id penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin tags: Wanita Islam, Alaihi Wa Sallam, Nabi Muhammad, Wanita Muslimah, Ke Pasar, Subhanahu Wa
16.29 | 0 komentar | Read More

(SEBUAH ARTIKEL PERINGATAN BUAT KITA SEMUA ORANG ISLAM) Bahaya Su’udz Dzan Atau Prasangka Buruk

Bahaya Su’u zhan

Zhan atau prasangka secara bahasa memiliki dua makna, yakin dan prasangka (dugaan). Zhan bermakna yakin seperti dalam firman Allah, artinya, “Yaitu orang-orang yang meyakini (يَظُنُّوْنَ), bahwa mereka akan menemui Rabb (Tuhan) mereka, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.” (QS.al-Baqarah: 46)
Zhan bermakna prasangka seperti firman-Nya, artinya, “Barangsiapa yang menyangka bahwa Allah sekali-kali tidak akan menolongnya (Muhammad) di Dunia dan Akhirat…”(QS. al-Hajj: 15)
Secara istilah, zhan adalah mengetahui sesuatu, disertai kemungkinan yang kecil kalau pengetahuan dia itu salah. (Syaikh al-Utsaimin)
Zhan menurut para ulama ada tiga:
Zhan yang diharamkan, yaitu su’u zhan (prasangka buruk). Su’u zhan yaitu meyakini sisi buruk seseorang dan lebih menguatkannya dibanding sisi baiknya, dalam hal-hal yang mengandung dua kemungkinan (baik ataupun buruk).
Zhan yang diperbolehkan, yaitu seseorang yang ragu-ragu dalam jumlah raka’at shalat, maka dia boleh mengikuti zhannya (dugaannya) atau mengikuti keyakinannya. Demikian juga prasangka yang boleh adalah yang muncul di hati seorang muslim terhadap saudaranya disebabkan sesuatu yang menimbulkan kecurigaan/keraguan yang ia lakukan.
Zhan yang dianjurkan atau diperintahkan, seperti menyangka benar persaksian saksi yang adil, mengikuti zhan yang berlandaskan pada dalil dalam masalah fikih, berbaik sangka kepada Allah, dan kepada kaum muslimin yang adil dan lain-lain.
Bahaya Su’u zhan
Imam Ibnu Hajar al-Haitami memasukkan su’u zhan terhadap sesama muslim ke dalam golongan dosa besar yang tersembunyi (batin). Beliau berkata, “Dan dosa besar ini adalah salah satu dosa besar yang wajib diketahui oleh setiap mukallaf (hamba) supaya dia berusaha menghilangkannya. Karena barangsiapa yang hatinya ada sebagian penyakit ini, tidak akan bertemu Allah –wal‘iyadzu Billah- dengan qalbun salim (hati yang selamat).”(az-Zawajir ‘an Iqtiraafil Kabair)
Su’u zhan meliputi su’u zhan terhadap Allah, dan terhadap kaum muslimin yang adil. Su’u zhan terhadap Allah hukumnya haram. Para ulama menyebutkan bahwa su’u zhan bertentangan dengan tauhid dan kesempurnaannya.
Syaikh Shalih al-Fauzan berkata dalam I’anatul Mustafid, “Sesungguhnya su’u zhan terhadap Allah bertolak belakang dengan tauhid atau bertentangan dengan kesempurnaannya. Ia bertolak belakang dengan pokok tauhid jika ia bertambah, banyak dan terus-menerus ada pada seseorang. Atau, ia bertolak belakang dengan kesempurnaan tauhid jika ia adalah sesuatu yang datang tiba-tiba atau sesuatu yang sedikit atau hanya terbesit dalam hati saja dan ia belum mengucapkan dengan lisannya. Adapun jika dia sudah mengucapkan dengan lisannya, maka menjadi sesuatu yang bertolak belakang dengan tauhid.”
Di antara bentuk su’u zhan kepada Allah adalah putus asa dari rahmat Allah, tidak menerima takdir, menganggap Allah tidak adil, doanya tidak akan dikabulkan, dosanya tidak diampuni, kaum Muslimin akan tetap dalam keadaan kalah dan kemenangan akan selama-lamanya berada di tangan orang-orang kafir dan lain-lain.
Ibnu ‘Abbas berkata, “Sikap penakut, kikir, tamak dan seluruh watak buruk, kesemuanya adalah termasuk prasangka buruk terhadap Allah.”(Adabusy Syar’iyyah: 47)
Dan di antara bentuk su’u zhan terhadap kaum muslimin yang adil adalah menuduh mereka dengan perbuatan buruk hanya dengan berdasarkan prasangka belaka, bukan berdasarkan pengetahuan dan bukti yang jelas.
Seorang yang adil adalah yang taat kepada Allah, mengikuti perintah-perintah-Nya, dan menghindari larangan-larangan-Nya, dan tidak bermaksiat kepada Allah, tidak terjatuh ke dalam perbuatan dosa besar dan sebagian dosa kecil.
Dan bukanlah yang dimaksud dengan adil, orang yang sama sekali terlepas dari seluruh dosa, tetapi seseorang yang secara umum adalah orang yang berpegang teguh dengan agama, bersungguh-sungguh dalam ketaatan. Sa’id bin al-Musayyib berkata, “Tidak ada seorang terhormat pun, atau pun orang berilmu dan tidak juga penguasa melainkan dia pasti memiliki aib. Namun sebagian manusia ada aibnya yang tidak harus disebutkan, barangsiapa kelebihannya lebih banyak dari kekurangannya, maka kekurangannya itu dianggap sebagai kelebihan.” (al-Kifayah: 79, dan al-Bidayah wan Nihayah: 9/100)
Imam al-Ghazali berkata dalam Ihya Ulumuddin (3/150), “Ketahuilah bahwa prasangka buruk (su’u zhan) adalah haram seperti halnya ucapan yang buruk. Sebagaimana haram atasmu membicarakan keburukan seseorang kepada orang lain, maka tidak boleh juga membicarakannya kepada dirimu (hatimu) sendiri dan engkau berprasangka buruk terhadap saudaramu. Dan yang aku maksudkan adalah keyakinan hati terhadap orang lain dengan keburukan. Adapun apa yang terlintas dan bisikan hati maka hal itu dimaafkan, bahkan keraguan juga. Akan tetapi yang dilarang adalah menyangka, dan prasangka adalah kata lain dari sesuatu yang dijadikan sandaran yang hati condong kepadanya.
Allah berfirman, artinya, “Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah oleh kalian kebanyakan prasangka, (karena) sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa.”(QS. al-Hujurat:12)
http://hilmanhakim.files.wordpress.com/2010/11/depressed.jpgDan sebab pengharamannya adalah bahwa rahasia hati tidak ada yang mengetahui kecuali Dzat Yang Maha Tahu tentang hal yang ghaib. Tidak ada hak bagimu untuk meyakini keburukan orang lain, kecuali jika nampak jelas dengan mata, yang tidak menerima takwil (tafsiran), maka saat itu tidak ada hal lain bagimu selain meyakini apa yang engkau ketahui dan engkau lihat. Dan apa-apa yang tidak engkau lihat dengan mata, dan tidak engkau dengar dengan telinga, tetapi muncul dalam benakmu, maka sesungguhnya setanlah yang telah melontarkan prasangka itu kepada- mu, engkau harus mendustakannya, karena sesunggguhnya setan adalah makhluk yang paling fasik. Allah telah berfirman, artinya, “Wahai orang yang beriman, jika orang fasik membawa berita kepadamu maka periksalah.” (QS. al-Hujurat: 6)
Su’u zhan terhadap sesama muslim, juga termasuk salah satu dosa besar. Hal itu dikarenakan ia akan dipengaruhi oleh setan untuk meremehkan seseorang, tidak menunaikan hak-haknya, kurang memuliakannya, dan mengumbar lisan, melecehkan kehormatannya. Dan semua ini adalah hal-hal yang membinasakan.
Dan setiap orang yang berprasangka buruk kepada orang lain, menunjukkan aib orang lain, maka ketahuilah bahwa hal itu disebabkan buruknya batin dan watak. Karena seseorang yang beriman mencari udzur-udzur (alasan-alasan positif kenapa orang lain itu melakukan perbuatan tersebut) dan karena selamatnya hati mereka, sedangkan orang munafik, mencari-cari aib seseorang karena buruknya batin mereka.
Ibnu Qudamah al-Maqdisi berkata, “Tidak boleh engkau berprasangka buruk kepada saudaramu sesama muslim, kecuali jika terlihat sesuatu yang tidak mungkin lagi untuk ditakwil (dicari-cari alasannya). Jika seseorang yang adil mengabarkan kepadamu tentang hal itu, lalu hatimu condong untuk membenarkan maka engkau tidak bersalah. Karena jika engkau mendustakan, berarti engkau telah berburuk sangka terhadap orang yang mengabarkannya. Tidak pantas engkau berbaik sangka terhadap seseorang dan berburuk sangka terhadap orang lain, akan tetapi hendaknya engkau mencari tahu, apakah di antara keduanya ada permusuhan atau kedengkian. ”(Mukhtashor Minhajil Qashidin: 172)
Obat Buruk Sangka
Untuk mengobatinya Ibnu Qudamah al-Maqdisi berkata, “Setiap kali terbesit dalam hatimu sesuatu yang buruk terhadap sesama muslim, maka hendaknya engkau menambah perhatianmu kepadanya, dan doakan dia dengan kebaikan. Sungguh hal itu mengurangi pengaruh setan dan mengusirnya darimu. Dan jika terbukti kekeliruan (ketergelinciran) seorang muslim, maka nasihatilah dia dengan rahasia (empat mata). Dan ketahuilah sesungguhnya salah satu buah dari buruk sangka adalah sikap memata-matai, yang dapat merusak tirai penutup kaum muslimin.” [Disadur dari berbagai sumber oleh Sujono/alsofwah]
sumber: http://www.kajianislam.net/2011/10/bahaya-su%E2%80%99udz-dzan-atau-prasangka-buruk/
16.26 | 0 komentar | Read More

SEMUA TENTANG ICW (Berita Terheboh bulan juli 2013 tentang (ICW) Indonesia Curruption Watch)

http://www.indonesiarayanews.com/sites/default/files/styles/caption/public/072012/ICW1.jpg

Beranikah ICW Merilis Nama Calon Presiden yang Tak Layak Jadi Presiden 2014?


BARU-baru ini Indonesia Curruption Watch (ICW) merilis 36 nama daftar caleg sementara (DCS) yang diragukan komitmentnya terhadap pemberantasan korupsi. Menurut Donald Fariz peneliti ICW, jangan sampai publik memilih orang yang salah dalam pileg 2014. Indikatornya adalah keseriusan mereka dalam pemberantasan korupsi.
Kontan saja, beberapa diantara mereka yang disebutkan namanya dalam rilis tersebut meradang. Diantara mereka ada yang ingin membawa masalah ini ke ranah hukum. Karena rilis ICW itu, dianggap pencemaran nama baik.  Kendatipun demikian, ICW kelihatan tenang-tenang saja menghadapi kerisauan para anggota dewan tersebut.  Bahkan ICW siap menghadapi tuntutan para anggota Dewan di pengadilan.
Sekarang muncul pertanyaan kita, apakah ICW nantinya berani juga merilis nama-nama bakal calon Presiden yang lemah komitmennya dalam memberantas korupsi sehingga jangan sampai publik memilih?
Menurut saya, bila ICW telah merilis nama-nama anggota Dewan yang lemah komitmennya dalam pemberantasan korupsi tentu saja mereka juga harus merilis nama-nama calon presiden yang lemah komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Alasannya, pertama, sebagai lembaga yang memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi di negeri ini, ICW tidak boleh hanya sampai pada anggota dewan saja. Sebab yang paling penting memiliki komitmen dalam pemberantasan koruspsi dinegeri ini adalah Presiden. Kedua, sama dengan anggota legislatif yang dipilih rakyat, Presiden juga dipilih oleh rakyat.
Sebagai kepala pemerintahan dan juga kepala negara, peran presiden sangat menentukan apakah pemberantasan korupsi di negeri ini berjalan atau tidak. Tentu saja, bila presiden memiliki komitmen tinggi dalam memberantas korupsi maka akan memilih pembantu-pembantunya yang juga memiliki komitmen dalam memberantaskan korupsi. Paling kurang, ketika pembantu-pembantunya terindikasi terlibat korupsi maka dengan tanpa basa-basi akan memecatnya.
Belakangan ini, kita selalu disuguhkan pemandangan yang tidak sedap berkaitan dengan para pembantu presiden yang terlibat dalam kasus-kasus korupsi. Akibatnya, para menteri itu tidak fokus dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai menteri. Sehingga proses pembangunan di negeri ini tersendat-sendat. Sebab, pikiran dan perasaan para menteri hanya tercurahkan untuk  bagaimana menyelamatkan diri dari jeratan hukum. Meskipun, ada yang langsung mengundurkan diri dan ada juga yang memiliki cara untuk menghindar.
Karena rilis nama-nama calon bakal presiden yang lemah dalam memberantas korupsi tidak kalah atau malah sangat penting dibandingkan dengan nama-nama bakal anggota legislatif, maka kita mengharap juga ICW juga mau melakukan itu. Apalagi bakal calon presiden baik secara tersirat maupun tersurat sudah digadang-gadangkan oleh partai-partai politik. Sehingga, dengan demikian masyarakat tidak salah pilih presiden sebagai pimpinan di pemilu presiden 2014***DJ (1713).
sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/07/01/beranikah-icw-merilis-nama-calon-presiden-yang-tak-layak-jadi-presiden-2014-573402.html


Soal ICW, Pakde Kartono Kalau Nulis Serius Nggak Sih?

Sebenarnya sih ane suka tulisan-tulisan Pakde Kartono. Kata-kata dalam artikel enak dibaca dan mudah dipahami. Tetapi belakangan ini ane bingung baca beberapa tulisannya.Terutama tentang tulisannya yang memfokuskan pada Ahok. Sekali dua kali ane melihat satu dua tulisan itu sebagai sindiran wajar yang mungkin diselingi candaan. Ane sendiri sebenarnya juga suka bercanda dan sering membubuhi tulisan ane dengan candaan sekedarnya. Nah tapi pakde Kartono semakin banyak tulisan tentang Ahok terlihat kontinyunitasnya untuk selalu menyindir sang Wagub ini.
Ya sah-sah saja kalau seseorang tidak suka sama Ahok. Ahok memang bisa dibilang Kasar dan kurang menghargai bawahannya dan juga kurang menghargai mereka-mereka yang sudah berkarier belasan tahun di Pemprov DKI. Ucapan-ucapan Ahok memang terlalu ceplas-ceplos dan kadang eh mungkin sering tidak dipikir lebih dahulu. Contohnya Ahok ngomong soal Komnas HAM yang memang terbukti Ahok kurang paham tugas dan fungsi Komnas HAM. Tapi diluar dari kekurangannya itu ada sikapnya yang konsisten untuk membawa birokrasi DKI yang bersih dan pro rakyat. Sampai saat ini masih tinggi kredibilitas seorang Ahok di mata masyarakat.
Tapi menurut pakde Kartono mungkin berbeda. Dan pakde kalau menulis tentang Ahok rasanya kok gimana gitu loh.(sepertinya banyak menggunakan kata bersayap) Terbang dong jadinya… :p
Dan satu lagi kalau pendapat ane, semakin sering pakde menulis tentang minusnya Ahok sepertinya pakde Kartono makin mirip dengan PKS loper.. pissss… kidding…:D
Tapi ane sadar bahwa kembali lagi ke hak-hak setiap orang untuk suka atau tidak suka kepada tokoh atau pejabat public dan menuliskannya sesuai sudut pandangnya dan menulisnya dengan gaya menulisnya masing-masing.
Kalau ane sendiri sih yang masih berstatus Newbie ya kalau menulis ya sesuai dengan apa yang ingin ditulis. Kalau Opini ya opini, kalau Satire ya satire tapi jelas tujuannya kemana pembaca mau dibawa. Contohnya ane nulis soal Fahri Hamzah. Ane memang gedek sama tuh orang jadi kalau nulis soal dia ya pasti ane sebut saja dia sesuka hati ane seperti Ember lah, Angry Birds lah dan lain-lain sebagainya.
Dan ane liat juga umumnya Kompasianer-kompasianer yang ngetop di Kompasiana yang tulisannya sering ane baca juga seperti itu cara menulisnya. Tidak ada yang pakai sayap-sayap segala. Hehehe….
Gitu deh.. Lanjuutt..!
Nih yang kemaren Pakde nulis soal ICW yang merilis 36 nama Calon Legislatif yang diprediksi ICW sebagai politisi yang kurang mendukung Tindakan Pembrantasan Korupsi di tanah air. Dan pakde Kartono mengatakan (sesuai dengan judul tulisannya juga) : “ICW banyak omong, tak ada aksi nyata, bekerja berdasarkan pesanan asing dan pihak tertentu, ICW itu NATO (No Action Talk Only), dari dulu ICW ada di Indonesia, korupsi bukan habis atau tambah sedikit, malah makin banyak. ICW menjadi LSM tempat magang beberapa aktivis yang belum punya nama, untuk kemudian punya nama dan terkenal, dan pada akhirnya mereka masuk memperebutkan jabatan di suatu institusi atau lembaga negara.”
Nah disini ane bingung. Pakde ini ngomong serius (serius berpendapat) atau bercanda? Kalau serius menurut ane, Pakde berlebihan menilai alias premature dalam memberikan penilaian kepada ICW, disamping itu juga terkesan Subjective.
ICW (Indonesian Corruption Watch) atau bahasa kite nya Pemerhati Korupsi Indonesia memang tugasnya kan memperhatikan/ menyelidiki prilaku-prilaku korupsi di lembaga-lembaga Negara. Nah yang dimaksud pakde dengan No Action Talk Only itu apa ya? Action apa yang diharapkan seorang Pakde Kartono? Bukankan sebagai lembaga swadaya masyarakat ICW tidak punya kewenangan apapun untuk melakukan/ aksi nyata kecuali menyampaikan kepada pemerintah/ penegak hukum tentang informasi suatu peristiwa yang dapat diindikasikan sebagai tindak pidana korupsi.
Selama ini ICW cukup berjasa pada negeri ini. Sejak zaman Teten Masduki ICW menjadi lembaga yang terpercaya. Rasanya sampai dengan kemarin belum ada pihak-pihak yang meragukan kredibilitas ICW selain dari PKS.
Yang ane sesalkan dari pernyataan Pakde Kartono tentang keberadaan ICW yang sekian lama tetapi Korupsi semakin banyak. Disini ada kesan bahwa pakde menyalahkan ICW atas meningkatnya tindak pidana korupsi. Ane sendiri tidak bisa melihat korelasi antara semakin meningkatnya tingkat pidana korupsi dengan keberadaan ICW.
Disamping itu juga ada tuduhan pakde Kartono bahwa ICW bekerja berdasarkan pesanan Asing dan pihak tertentu. Masa’ sampai segitunya? Kira-kira ada sumber infonya tidak sehingga Pakde bisa mengatakan hal tersebut?
Berikutnya lagi tentang ICW yang dipandang pakde sebagai tempat magang calon politisi. Ini sepertinya gimana gitu loh. Memang Teten Masduki cawagub Jabar kemarin berasal dari ICW tapi rasanya terlalu dini menuduh ICW sebagai basis politik partai tertentu atau basis politik organisasi tertentu.
Ane cuman membayangkan saja kalau tidak ada lembaga-lembaga seperti ICW ini kayak apa lagi hancurnya negeri ini.
Mudah-mudahan pakde menulis ICW itu hanya bercanda dan satu lagi nggak marah kalau dikritisi seperti ini.
Salam.
sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/06/30/soal-icw-pakde-kartono-kalau-nulis-serius-nggak-sih-573252.html


ICW Itu NATO (No Action Talk Only) dan Asbun (Asal Bunyi)

Rilis 36 nama calon legislatif DPR RI 2014-2019 pada hari jumat tanggal 28 Juni 2013 yang menurut Indonesian Corruption Watch (ICW) tidak pro pemberantasan korupsi menuai protes dari nama-nama anggota DPR RI yang disebutkan, juga pro dan kontra dari anggota masyarakat atas apa yang dilakukan ICW tersebut.
Beragam reaksi muncul terhadap rilis ICW tersebut, ada yang menduga ICW bermain politik praktis agar nama-nama tersebut mendapat suara sedikit di pemilu 2014 dan akhirnya tak lolos ke Senayan, hal ini akan menguntungkan caleg yang namanya tidak ada di rilis ICW, ada yang menduga nama-nama tersebut dirilis ICW karena mereka belum mensetor sejumlah dana ke ICW sebagai tanda persahabatan, ada yang menduga ICW kurang kerjaan, yang seharusnya tugas utamanya melaporkan tindak pidana korupsi yang terjadi ke KPK atau penegak hukum lain, ini justru mengurusi anggota DPR RI yang tersangka saja tidak, tapi dikatakan tidak pro pemberantasan korupsi.
9 indikator anggota DPR RI dikatakan tidak tak pro pemberantasan korupsi, menurut ICW, yang diwakili oleh salah seorang penelitinya Donald Fariz adalah sebagai berikut :
1. Politisi yang namanya pernah disebut dalam keterangan saksi atau dakwaan JPU terlibat serta atau turut menerima sejumlah uang dalam sebuah kasus korupsi.
2. Politisi bekas terpidana kasus korupsi.
3. Politis yang pernah dijatuhi sanksi atau terbukti melanggar etika dalam pemeriksaan oleh Badan Kehormatan DPR.
4. Politisi yang mengeluarkan pernyataan di media yang tidak mendukung upaya pemberantasan korupsi.
5. Politisi yang mendukung upaya revisi UU KPK yang berpotensi memangkas dan melemahkan kewenangan lembaga tersebut.
6. Politisi yang mendukung pembintangan dana untuk pembangunan gedung KPK,
7. Politisi yang mendukung pengurangan anggaran KPK
8. Politisi yang melakukan intervensi terhadap proses pemindahan persidangan Walikota Semarang yang dilakukan oleh Mahkamah Agung,
9. Politisi yang melakukan penolakan moratorium remisi bagi koruptor.
Berikut adalah 36 nama caleg yang dikatakan tidak pro pemberantasan korupsinya oleh ICW.
1. Aziz Syamsuddin (Golkar)
2. Desmond J Mahesa (Gerindra)
3. Herman Hery (PDIP)
4. Bambang Soesatyo (Golkar)
5. Edhie Baskoro Yudhoyono (PD)
6. Mahyudin (PD)
7. I Wayan Koster (PDIP)
8. Said Abdullah (PDIP)
9. Mirwan Amir (PD)
10. Abdul Kadir Karding (PKB)
11. Olly Dondokambey (PDIP)
12. Jhonny Allen Marbun (PD)
13. Ahmad Yani (PPP)
14. Syarifuddin Suding (Hanura)
15. Nasir Djamil (PKS)
16. Idris Laena (Golkar)
17. Achsanul Qosasih (PD)
18. Zulkifliemansyah (PKS)
19. Ignatius Mulyono (PD)
20. Nudirman Munir (Golkar)
21. Setya Novanto (Golkar)
22. Kahar Muzakir (Golkar)
23. Adang Darajatun (PKS)
24. Fahri Hamzah (PKS)
25. Ribka Tjiptaning (PDIP)
26. Pius Lustrilanang (Gerindra)
27. Melchias Markus Mekeng (Golkar)
28. M Nasir (PD)
29. Vonny Anneke Panambunan (Gerindra)
30. Nazaruddin Sjamsuddin (PBB)
31. Sutan Bhatoegana (PD)
32. Marzuki Alie (PD)
33. Priyo Budi Santoso (Golkar)
34. Max Sopacua (PD)
35. Charles Jonas Mesang (Golkar)
36. H Achmad Farial (PPP)
Terhadap rilis ICW yang mencantumkan namanya, Sutan Bhatoegana mengatakan : “Saya sebelumnya hormat betul sama ICW, tapi dengan begini saya anggap dia lembaga abal-abal. ICW sudah menyebar fitnah, saya akan laporkan ke Bareskrim segera, coba kenapa nama saya disebut di situ. Kalau indikatornya pernah disebut di BAP, berarti dia tendensius. Banyak orang pernah disebut di BAP. ICW perlu diperiksa, saya akan galang dukungan untuk memeriksa ICW, dia melakukan penghinaan.”
Max Sopacua mengatakan : “Dia punya hak untuk merilis suatu data. Biarkan sajalah, rakyat yang menilai, bagaimana saya harus keberatan, datanya sudah keluar. Tapi ya biar saja, tidak perlu dipermasalahkan.”
Fahri Hamzah mengatakan : “Boleh menuduh saya anti pemberantasan korupsi. Tapi saya menjanjikan kalau PKS menang, setahun korupsi hilang,” jawab Fahri. Mereka tidak mau korupsi hilang karena itu dagangannya dan mereka mendapatkan proyek asing dari berlanjutnya korupsi di Indonesia.”
Bambang Soesatyo mengatakan : “Namanya juga ICW. He..he.. Masa gara-gara saya ujung tombak Century dimana publik sudah mahfum bahwa aktor utama kasus Century tersebut punya benang merah pada kelompok tertentu lalu saya dibilang diragukan komitmennya pada upaya pemberantasan korupsi. Kok mengait-ngaitkannya dengan kesaksian seseorang tanpa bukti hukum atas suatu kasus.”
Ahmad Yani mengatakan : “Apa indikatornya saya tidak pro pemberantasan korupsi? Kalau karena kritik saya ke KPK, apakah bentuk kecintaan dengan memuji dan menjilat KPK? Sampai kemarin pun saat rapat kerja dengan KPK, saya ada 16 pertanyaan, saya bertanya cukup keras. Saya mempertanyakan apa fokus KPK? Jadi saya bingung dengan rilis ICW, apa indikatornya saya tidak pro pemberantasan koruupsi, yang mana? Inisiasi perubahan UU KPK. Sampai hari ini saya tidak pernah dipanggil sebagai saksi dalam kasus korupsi. Apa karena saya ungkap soal sumbangan asing kepada ICW terkait dengan kampanye anti tembakau? Kayak mereka saja yang paling benar di republik ini. Apalagi ICW ini memprovokasi agar tidak memilih. Kita lihat saja, kalau kata-katanya menyudutkan dan bertendensi pembunuhan karakter, saya akan melakukan langkah hukum.”
Pakde Kartono mengatakan : “ICW banyak omong, tak ada aksi nyata, bekerja berdasarkan pesanan asing dan pihak tertentu, ICW itu NATO (No Action Talk Only), dari dulu ICW ada di Indonesia, korupsi bukan habis atau tambah sedikit, malah makin banyak. ICW menjadi LSM tempat magang beberapa aktivis yang belum punya nama, untuk kemudian punya nama dan terkenal, dan pada akhirnya mereka masuk memperebutkan jabatan di suatu institusi atau lembaga negara.”
Gatot Swandito mengatakan : “ICW asbun, asal bunyi, kader PKS yang ditangkap KPK itu seperti LHI dan AF hanya oknum (yang ketahuan) , yang lainnya bersih, dan pro pemberantasan korupsi. Kader Partai Demokrat begitu juga, Nazaruddin, Andi Malarangeng, Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum itu hanya oknum (yang ketahuan), kader lainnya bersih dan pro pemberantasan korupsi.”
Selamat malam Indonesia
sumber: http://hukum.kompasiana.com/2013/06/29/icw-itu-nato-no-action-talk-only-dan-asbun-asal-bunyi-569504.html



ICW Menuduh, “Anak-anak” Mengamuk?

Lagi-lagi “anak-anak” mengamuk. Betapa tidak, karena nama mereka dicantumka
n oleh ICW sebagai orang yang tidak pro pemberantasan korupsi.
Seakan tidak terima dengan tuduhan tersebut, Sutan Batugana dan 35 nama lainnya menggalang aksi untuk melaporkan tindakan ICW sebagai pelanggaran hukum. apa sebenarnya yang salah dari ICW?
Saya pikir ICW tidaklah salah membuat daftar nama-nama yang diduga sebagai orang yang tidak Pro-pemberantasan korupsi. Lantas adakah yang salah dari mereka yang dituduh oleh ICW? Tentu saja adalah salah. Karena mereka menanggapinya dengan tidak manusiawi dan tergolong melecehkan semangat pemberantasan korupsi. Bukan hanya itu saja, mereka telah menganggap dirinya sebagai Dewa.
Lain Sutan, lain juga Tanggapan yang kurang bermartabat dilontarkan oleh Ketua DPR Marzuki Alie yang menyatakan ICW seolah-olah seperti tuhan. Itu adalah suatu pernyataan yang premature tanpa didahului sebuah penelitian yang mendalam. Bahasa sederhana saya mengantakan bantahan Marzuki Alie sebaiknya dimasukkan saja ke tong sampah.
Tentu saja, banyak yang tidak siap dalam pemberantasan korupsi. Contoh sederhana tersebut adalah merupakan contoh klasik dari pembelaan dan berujung akan dilaporkannya ICW ke penegak hukum. alangkah naifnya memang, ketika mereka yang dituduh tidak pro pemberantasan korupsi malah melakukan aksi pembalasan yang sangat menjijikkan.
Sebaiknya, daripada mereka-mereka yang dituduh  ICW tidak pro pemberantasan korupsi sebaiknya mereka berubah diri menjadi manusia yang beradab. Karena manusia beradab tidak berpura-pura menjadi seorang Dewa saat dituduh tidak pro dalam pemberantasan korupsi.
Selanjtunya ialah, apakah masyarakat perlu prihatin terhadap aksi pembelaan terhadap 36 nama calon legeslatif DPR RI utk 2014? Jawaban saya sederhana ialah, jangan, jangan perlu prihatin terhadap mereka semua. Karena, apabila masyarakat ikut prihatin terhadap 36 nama yang dikeluarkan tersebut, sama saja kita memilihara wakil haram yang menghalalkan korupsi.
Perlukah kelakuan kekanak-kanakan anggota DPR yang tidak pro pemberantasan korupsi ini perlu atau ditangapi serius? Saya pikir tidaklah perlu, ini hanyalah perilaku konyol jika ICW menanggapinya.
Bagaimana jika anak-anak yang mengamuk ini melaporkan ke Kepolisian atas tuduhan penceran nama baik ataupun perbuatan tidak menyenangkan? Biarkan mereka melaporkan, dan ini akan menjadikan senjata makan tuan untuk dirinya sendiri. Toh sejarah akan mencatat bahwa, ada anak-anak yang mengamuk karena dituduh oleh LSM anti Korupsi?
Salam Kebenaran!
*Mungkin Tulisan ini jelek, tapi setidaknya anda sudah menjadi pembaca yang baik.
sumber: http://hukum.kompasiana.com/2013/07/01/icw-menuduh-anak-anak-mengamuk-573272.html


Tuhan KPK Nabi ICW!

Sekian lama saya berupaya untuk meyakini bahwa tindakan KPK menterdakwakan Luthfi Hasan Ishaq adalah murni persoalan hukum. Tapi, dari sekian konstruksi yang KPK pertontonkan di depan publik, diliput secara luas dan masif oleh berbagai media. Sampai pemberitaannya lebay dan over dosis. Sulit bagi akal sehat untuk mengatakan bahwa KPK bekerja berdasarkan kepentingan hukum semata!
Terlebih belakangan muncul banyak pendapat dari berbagai pakar, yang mempertanyakan profesionalisme KPK. Namun KPK melalui Johan Budi dan Bambang Wijayanto, selalunya menjawab semua pendapat ilmiah para pakar tersebut dengan: Kita buktikan di pengadilan!
Padahal tentang rasa keadilan itu tidak selalu bisa dipenuhi oleh vonis hakim. Dan bahkan kasus KPK sendiri harus diselesaikan di luar pengadilan. Deponering akhirnya menyelamatkan petinggi KPK dari dugaan korupsi. Perintah presiden pun akhirnya menyelamatkan seorang penyidik KPK dari dugaan pembunuhan.
Padahal yang kita harapkan sebenarnya bukan KPK membebaskan Pak Luthfi atau menyatakannya tidak bersalah. Namun, bagaimana KPK bisa menjelaskan secara ilmiah sesuai dengan kaidah hukum yang sebenarnya -berdasarkan pertanyaan para pakar, bahwa Pak Luthfi memang layak dijadikan tersangka.
Namun begitulah, akhirnya kita telah sampai pada pengunduran sejarah, bahwa apa yang dipresepsikan publik salah itulah pesakitan. Sebaliknya, apa yang masyarakat anggap hero, itulah pahlawan. KPK telah menjadi Tuhan baru yang bernabikan ICW.
Baiklah, UU KPK memang telah mengamanatkan bahwa apa yang telah disidik KPK tidak bisa lagi dihentikan. Kasus Pak Luthfi memang harus naik ke pengadilan. Berharap palu hakim memang mendaratkan ketukannya dengan tepat. Karena harapan akan tegaknya supremasi hukum di negeri ini, adalah harapan kita semua. Karena keinginan akan enyahnya korupsi dari bangsa ini adalah keinginan semua masyarakan Indonesia.
Ketika nanti Pak Luthfi memang terbukti bersalah, harus dihukum. PKS dan para pendukungnya harus menerima itu. Namun, ketika nanti Pak Luthfi dinyatakan tidak bersalah dan akhirnya bebas, KPK dan para suporternya termasuk ICW harus menghormati itu. Jangan nanti kalau Pak Luthfi bebas, giliran hakim yang dituduh macam-macam! :-)
Sejarah jua yang akan mencatat, siapa pejuang anti korupsi yang sesungguhnya atau hanya sebatas memenuhi pesanan pihak lain. Sejarah juga yang kelak akan bercerita, siapa koruptor yang sebenarnya, ataukah orang yang sebatas ditumbalkan dengan cara keji.
sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/06/16/tuhan-kpk-nabi-icw-565465.html


“Lumpuhnya ICW”

Disisi yg lain ada tim elang hitam yg arahkan opini media ke topik lain. Pengalihan isu agar kinerja dan intgritas jeblok KPK tdk teruangkap
Sementara itu kasus2 korupsi elit istana dan kacung2 SBY yg rugikan negara puluhan trliun dibiarkan dan diamankan KPK. Ga bakal diusut
Kewenangan besar yg dimiliki KPK saat ini digunakan utk kepentingan politik istana dan SBY. Utk menghancurkan musuh2 politik SBY. Bahaya
ICW menyangka semua rakyat tolol dan bodoh. ICW menyangka rakyat tdk tahu apa yg terjadi pada KPK dan ICW. KPK & ICW sama2 jadi pelacur
Kondisi babak belur KPK ini sama sekali tdk jadi fokus dan prioritas ICW. Mereka malah ikut2an tersandera demi selamatkan muka BW & KPK
KPK hrs membatasi pengusutannya agar jangan sampai ada kasus yg bisa melebar mengenai ring 1 /org2 dekat SBY. KPK sdh 100% dikendalikan SBY
Di sisi lain, KPK dipaksa presiden /istana utk usut kasus2 titipan istana, seperti kasus LHI, korupsi PKS dll.itu pun harus dibatasi.
Itu sebabnya, KPK tdk berani usut kasus2 korupsi Nazar, Ibas, Cikeas, stafsus SBY, century, pertamina dll. KPK sdh mati kutu. Sdh hancur
Pimpinan KPK pun tdk punya pilihan kecuali menyerah pada keinginan /agenda istana dan presiden. KPK jadi kaki tangan presiden, KPK jd alat
Integritas KPK makin hancur ketika 3 pimp KPK yg lain : zul, pandu dan samad jg terancam pidana pembocoran spindik. KPK pun kian terpuruk
Jatuhnya moral dan integritas Bambang Widjajanto akibat kejahatan yg dia lakukan (buat saksi palsu) turut menghancurkan integritas KPK
Status BW yg calon tersangka pemalsuan saksi di sengketa pilkadi sebabkan ICW pun shock tak berdaya. Terpaksa diam. ICW pun ikut tersandera
Sejak istana mendapatkan bukti2 tindak pidana Bambang Widjajanto dlm rekayasa saksi palsu pada sidang sengketa Pilkada, BW pun terancam TSK
ICW tahu persis bgmn KPK sdh jatuh bertekuklutut pada istana. Apalagi Bambang Widjajanto cs sdh dikendalikan istana akibat kasus2 mrka
Padahal KPK jilid 3 ini adalah KPK terburuk dlm sejarah. Pimpnya termasuk BW terkooptasi dan disandera istana. ICW bungkam. Pura2 buta
ICW mati kutu dan jadi banci bisu ketika Bambang Widjajanto jd wakil ketua KPK. ICW tiba2 berubah jadi underbouw KPK. Penjilat KPK
ICW 2 tahun lalu masih bisa dipercaya. Masih rajin inventarisir kasus2 korupsi besar utk didesak pengusutannya. Skrg? ICW membisu

sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/06/30/lumpuhnya-icw-573041.html

 

Gara-gara “Kliping”, ICW Mau Diperkarakan

Memang anggota parlemen Republik Indonesia tidak pernah kering ide konyol. Mereka yang akan kembali mengadu nasib sebagai caleg ini berang lantaran ICW merilis “kliping” daftar caleg yang diragukan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Para caleg yang namanya disebutkan dalam “kliping’ tersebut berencana memperkarakan LSM anti rasuah itu.
Disebut “kliping” karena daftar nama caleg yang dirilis ICW tersebut sebelumnya sudah ramai menjadi pemberitaan di sejumlah media. Coba klik di sini! Di laman kompas.com tersebut tertulis lengkap nama-nama caleg lengkap dengan kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan mereka atau sikap para caleg yang dinilai anti terhadap pemberantasan korupsi yang pernah diberitakan sebelumnya. Dengan demikian yang dilakukan ICW hanya sebatas mengingatkan masyarakat untuk lebih selektif dalam menentukan pilihannya pada pemilu mendatang.
Dikatakan konyol, karena sebelumnya para caleg tersebut kerap berbicara tentang dukungannya terhadap keterbukaan. Mereka yang namanya masuk dalam “kliping” ICW tersebut bahkan telah memberi kewenangan kepada KPU untuk memublikasikan daftar riwayat hidup mereka. Lantas, kenapa hanya karena “kliping” ICW mereka murka?
Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang oleh jaksa penuntut umum (JPU) disebut telah menerima uang dalam kasus Solar Home System (SHS) merasa geram karena namanya tercantum dalam “kliping” ICW tersebut. Sutan yang merasa difitnah bertekad segera mengadukan ICW ke Bareskrim Polri.
“ICW itu sudah menyebar fitnah, saya akan laporkan mereka ke Bareskrim segera,” kata Sutan pada Jumat (28/6/2013) malam.
Senada dengan Sutan, politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo yang namanya disebut oleh saksi AKBP Thedy Rusmawan dalam persidangan kasus simulator SIM sebagai penerima uang untuk melancarkan proyek simulator SIM mengaku tengah mempersiapkan langkah hukum terkait tudingan ICW. Menurutnya analisis ICW tidak memiliki dasar yang jelas.
“Masa saya dibilang diragukan komitmennya? Saya sendiri tengah mempersiapkan langkah hukum atas tudingan tersebut,” kata Bambang.
Partai Demokrat yang dalam “kliping” ICW menjadi “penyumbang” terbanyak dengan memasukkan 10 nama calegnya akan membahas dan menentukan sikap untuk merespons rilis yang dikeluarkan ICW.
“Kami akan melakukan pertemuan. Kami akan mengajukan tuntutan hukum ke ICW sampai mereka minta maaf, dan bikin pernyataan kalau (data) itu salah,” kata Sutan di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).
Tidak mau kalah dengan koleganya, anggota Komisi III DPR RI Fahri Hamzah menganggap “kliping” ICW sebagai analisis murahan. Bahkan, Wasekjen PKS yang dinilai anti pemberantasan korupsi karena gigih mendorong pembubaran KPK ini menuduh balik ICW sebagai lembaga antikorupsi yang tidak ingin Indonesia bebas dari tindak pidana korupsi.
“Soal tuduhan ICW bahwa saya tidak berkomitmen pada pemberantasan korupsi, saya dan PKS punya proposal “setahun korupsi sistemik selesai” kalau ada amanah rakyat. Sementara kalau ICW, mereka tidak mau korupsi hilang sebab itu sumber proyeknya,” kata Fahri.
Jika karena “kliping” saja caleg-caleg ini sudah kebakaran jenggot dan akan menuntut penyebarnya, maka sudah sepantasnya bila masyarakat pun mengampanyekan “Jangan pilih politisi anti pemberantasan korupsi sekaligus anti berita!”
Sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2013/06/29/1627269/Rilis.36.Caleg.Bermasalah.ICW.Bantah.Terima.Pesanan.
Artikel-artikel diatas disatukan oleh blog: http://bagindaery.blogspot.com/ dari situs http://www.kompasiana.com/  dan setiap artikel sudah diberikan judul dan sumbernya masing-masing.  

 

 

 


 

 


 

16.19 | 0 komentar | Read More

Inilah Kedahsyatan Sebuah Hikmah Dan Kelebihan Membaca Surat Yasin

Surat+Yasin
Rasulullah Saw telah bersabda, “Bacalah Surat Yassin karena ia mengandungi keberkatan”, yaitu:

Apabila orang lapar membaca Surat Yassin, ia menjadi kenyang.
Jika orang tidak mempunyai pakaian akan mendapat pakaian.
Jika orang belum menikah, segera mendapat jodoh.
Jika dalam ketakutan akan hilang perasaan takut.
Jika terpenjara akan dibebaskan.
Jika musafir membacanya, akan mendapat kesenangan apa yang dilihatnya.
Jika tersesat, sampai ke tempat yang ditujuinya.
Jika dibacakan kepada orang yang telah meninggal dunia, Allah meringankan siksanya.
Jika orang yang dahaga membacanya, hilang rasa hausnya.
Jika dibacakan kepada orang yang sakit, terhindar daripada penyakitnya.
Rasulullah s.a.w bersabda, “Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati dan hati al- Quran itu ialah Yassin. Sesiapa membaca surat Yassin, niscaya Allah menuliskan pahalanya seperti pahala membaca al-Quran sebanyak 10 kali.
Sabda Rasulullah s.a.w, “Apabila datang ajal orang yang suka membaca surat Yassin pada setiap hari, turunlah beberapa malaikat berbaris bersama Malaikat maut. Mereka berdoa dan meminta dosanya diampunkan Allah, menyaksikan ketika mayatnya dimandikan dan turut menyembahyangkan jenazahnya”.
Malaikat Maut tidak mau memaksa mencabut nyawa orang yang suka membaca Yassin sehingga datang Malaikat Ridwan dari syurga membawa minuman untuknya. Ketika dia meminumnya alangkah nikmat perasaannya dan dimasukkan ke dalam kubur dengan rasa bahagia dan tidak merasa sakit ketika nyawanya diambil.
Rasulullah s.a.w bersabda selanjutnya: “Barang siapa sembahyang sunat dua rakaat pada malam Jumaat, dibaca pada rakaat pertama surat Yassin dan rakaat kedua Tabaroka, Allah jadikan setiap huruf cahaya dihadapannya pada hari kemudian dan dia akan menerima suratan amalannya ditangan kanan dan diberi kesempatan membela 70 orang daripada ahli rumahnya tetapi sesiapa yang meragui keterangan ini, dia adalah orang-orang yang munafik.
sumber: http://ilmuamalan.blogspot.com/2012/07/hikmah-dan-kelebihan-membaca-surat-yasin.html

16.08 | 0 komentar | Read More

(ARTIKEL BERGAMBAR PALING LENGKAP) KUPAS TUNTAS TENTANG HARI KIAMAT / AKHIR DUNIA= Tanda-tanda Akhir Zaman Menurut Beberapa Agama dan Mitologi (NO SARA)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 02 Juli 2013 | 22.24

http://nationalgeographic.co.id/media/daily/300/0/201212181157000/n/lima-prediksi-kiamat-yang-meleset.jpg
Inilah tanda-tanda kiamat yang dipercaya berbagai agama yang ada di dunia. Kiamat biasanya merujuk kepada tulisan eskatologis dalam ketiga agama Abrahamik: Yudaisme, Kristen, dan Islam. Akhir zaman seringkali digambarkan sebagai suatu masa yang diwarnai oleh kesusahan yang mendahului kedatangan kembali dari Mesias yang telah diramalkan.

Mesias adalah tokoh yang akan mengantarkan datangnya Kerajaan Allah dan mengakhiri penderitaan dan kejahatan. Namun demikian, gambaran-gambaran terinci tentang kejadian ini tergantung pada keyakinan masing-masing yang dipelajari. Sejumlah agama dan tradisi memiliki keyakinan-keyakinan tentang Akhir zaman, yang menghasilkan beraneka sistem keyakinan, tradisi, dan perilaku.
  • Yudaisme
http://www.citizenofthemonth.com/wp-content/images/bar2.jpg
Akhir Zaman dalam eskatologi Yahudi meliputi sejumlah tema yang saling terkait:
Mesianisme Yahudi
  1. Pengumpulan kembali orang-orang yang hidup di pembuangan
  2. Pembangunan kembali Bait Suci
  3. Kurban binatang atau Korba
Dunia yang Akan Datang (Olam ha-Ba)
  1. Sebuah istilah yang ambigu yang mungkin merujuk kepada kehidupan setelah kematian, dunia Mesianik, atau kehidupan setelah kebangkitan.
  • Talmud
http://qibash.files.wordpress.com/2011/02/talmud-1.jpg
Menurut tradisi Yahudi, mereka yang hidup pada akhir zaman akan menyaksikan:
  1. Dikumpulkannya orang-orang Yahudi di pembuangan ke Israel yang ada secara geografis,
  2. Dikalahkannya semua musuh Israel,
  3. Pembangunan (atau penempatan oleh Allah) Kenisah di Yerusalem dan dipulihkannya kembali persembahan kurban dan ibadah di Kenisah,
  4. Kebangkitan orang mati (techiat hameitim), atau Kebangkitan,
  5. Pada suatu saat, Mesias Yahudi akan menjadi Raja Israel. Ia akan memisah-misahkan orang-orang Yahudi di Israel menurut bagian-bagian wilayah sukunya yang asli di negeri Israel. Pada masa ini, Gog, raja Magog, akan menyerang Israel. Siapa Gog dan negara Magog itu tidak diketahui. Magog akan bertempur dalam suatu pertempuran hebat, yangmengakibatkan jauh korban yang besar di kedua belah pihak, tetapi Allah akan ikut campur dan menyelamatkan orang-orang Yahudi. Ini adalah pertempuran yang dirujuk sebagai Harmagedon. Setelah memusnahkan musuh-musuh terakhir ini untuk selama-lamanya, Allah akan mengenyahkan semua kejahatan dari keberadaan manusia. Setelah tahun 6000 (dalam kalender Yahudi), milenium ketujuh adalah masa kesucian, ketenangan, kehidupan rohani, dan perdamaian di seluruh dunia, yang disebut sebagai Olam Haba ("Dunia Masa Depan"), di mana semua orang akan mengenal Allah secara langsung."
  • Kekristenan
https://lh5.googleusercontent.com/-aQMyM7aO-54/TYKnjTfZ53I/AAAAAAAAAC4/xW7K3l47tLk/s1600/christianity-vs-catholicism.pngMenurut Perjanjian Baru:
Dalam Perjanjian Baru, Yesus merujuk kepadanya sebagai "Penderitaan Besar", "Penyiksaan", dan "hari-hari pembalasan."

Matius 24:15-22
Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel - para pembaca hendaklah memperhatikannya - maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan. Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya, dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu. Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

Markus 13:14-20
Apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat yang tidak sepatutnya - para pembaca hendaklah memperhatikannya - maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan. Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun dan masuk untuk mengambil sesuatu dari rumahnya, dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu. Berdoalah, supaya semuanya itu jangan terjadi pada musim dingin. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yanghidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya.

Lukas 21:20-33
Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat. Pada waktu itu orang-orang yangberada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota, sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yangmenyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu." "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan danbintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."
  • Ajaran Katolik
http://www.st-yohanesbosco.org/display.php?id=310Sementara sebagian yang percaya akan penafsiran harafiah terhadap Alkitab menegaskan bahwa ramalan tentang tanggal-tanggal atau waktu itu sia-sia, dan sebagian penulis lainnya percaya bahwa Yesus meramalkan tanda-tanda yang akan menunjukkan bahwa "akhir zaman" sudah dekat.  Sebagian dari tanda-tanda ini adalah gempa bumi, bencana alam, masalah-masalah di masyarakat, ‘peperangan dan kabar burung tentang perang', dan bencana-bencana lain. Namun tentang kapan persisnya semua itu akanterjadi, ia akan datang "seperti pencuri di malam hari". Menurut Katekismus Gereja Katolik, iman Katolik mengenai "akhir zaman" dibahas dalam Pengakuan Iman
  • Gereja-gereja Protestan
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/gereja1.jpgKeyakinan-keyakinan tentang Akhir zaman di kalangan Kekristenan Protestan sangat berbeda-beda. Kaum Kristen pra-milenialis yang percaya bahwa Akhir zaman sedang terjadi saat ini, biasanya spesifik tentang garis waktu yang berpuncak pada hancurnya dunia. Bagi sebagian orang, Israel, Uni Eropa, atau Perserikatan Bangsa-Bangsa dipandang sebagai pemain-pemain utama yang peranannya telah diramalkan dalam Kitab Suci. Di antara para penulis pra-milenial dispensasional, ada orang-orang yang percaya bahwa orang Kristen secara adikodrati akan dikumpulkan ke surga oleh Yesus dalam suatu peristiwa yang disebut Pengangkatan, yang terjadi sebelum "Penderitaan Besar" yang dinubuatkan dalam Matius 24-25; Markus 13 dan Lukas 21. Penderitaan Besar ini juga disebutkan dalam kitab terakhir dalam Alkitab - Kitab Wahyu.
  • Islam Syi'ah
http://aslibumiayu.files.wordpress.com/2012/04/gurunya-habib-mundzir-musawwa.jpgMayoritas ulama Syi'ah sepakat akan rincian kejadian-kejadian yang akan terjadi pada hari-hari terakhir:
  1. Si Dajjal akan mengklaim dirinya sebagai juru selamat umat manusia dan bangsa-bangsa dari semua agama akan bersatu di bawah agamanya.
  2. Akan terjadi pembunuhan-pembunuhan massal atas umat Syi'ah di Irak (sekitar sungai Eufrat), dan untuk kepala mereka akan disediakan hadiah uang, meskipun mereka bukan penjahat.
  3. Akan terjadi pemberontakan oleh seorang "Yamani" yang akan dikalahkan dalam usahanya itu
  4. Imam Mahdi akan muncul kembali dan menyampaikan khutbahnya di Kaabah dan akan mengumpulkan pasukan dengan 313 jenderal dan ribuan pengikut untuk mengalahkan si Dajjal
  5. Seseorang yang bernama "Sufyani" (agamanya tidak disebutkan, meskipun ia adalah keturunan dari dinasti Ummayyah yang telah berantakan yang keturunan menyebar kemungkinan di Levant dan Spanyol atau Marokko selama 12 abad terakhir) akan memimpin pasukan-pasukan dari Suriah melintasi Irak ke Arabia untuk mengalahkan pasukan-pasukan Mahdi bersama-sama dengan sekutu-sekutunya.
  6. Imam Mahdi akan mendirikan kembali Islam yang sejati dan dunia akan menemukan perdamaian dan ketenangan.
  7. Imam Mahdi akan berkuasa untuk suatu masa.
  8. Kebangkitan manusia akan dimulai sementara Hari Penghakiman akan dimulai.
  • Islam Sunni
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9a/Sunni_Muslim_man_wearing_traditional_dress_and_headgear.jpgSebelum tanda-tanda besar yang disebutkan ini, semua tanda kecil harus terjadi dan di antaranya adalah:
  1. Munculnya Nabi Muhammad dan wafatnya (sudah terjadi, kelahiranMuhammad sendiri dipahami sebagai tanda dari hari penghakiman.)
  2. Waktu akan berlalu lebih cepat.
  3. Perang dan pembunuhan menjadi lazim di antara manusia.
  4. Merebaknya pencurian,penipuan dan skandal di antara manusia.
  5. Merebaknya perzinahan.
  6. Munculnya bangunan-bangunan besar.
  7. Popularitas minuman-minuman beralkohol di antara manusia, hingga namanya diubah, misal nya: bir, anggur, jenever dan seterusnya.
  8. Padang gurun Arab berubah menjadi hijau.
  9. Bangunan-bangunan yang lebih tinggi daripada gunung-gunung di Mekkah dibangun di Mekkah.
Tanda-tanda besar yang semuanya mempunyai dampak penting bagi umat manusia adalah sebagai berikut:
  1. Matahari akan terbit di Barat, menandai ditutupnya pintah pertobatan Allah dan orang-orang kafir tak dapat berbalik lagi setelah titik ini. Dikatakan bahwa matahari akan terbenam dan tidak terbit selama tiga hari hingga terbitnya di sebel ah Barat. Ia akan terbit di tengah hari dan kemudian tenggelam seperti biasanya di Barat.
  2. Munculnya sang Dajjal (Anti Kristus), dan menipu mayoritas umat manusia untuk mengikut dan menyembah dia. Kelak ia akan dibunuh oleh Isa Almasih di Yerusalem.
  3. Turunnya Isa Almasih dari surga dan berdoa di belakang Imam Mahdi. Pada waktkunya ia akan membunuh babi, mematahkan salib, dan membunuh orang-orang kafir.
  4. Dilepaskannya Ya'juj dan Ma'juj, menyebabkan bala kelaparan dan bencana di dunia dan akhirnya menembakkan sebuah anak panah di langit untuk memperlihatkan bangsa-bangsa bahwa Allah dapat dibunuh, anak panah ini kemudian jatuh dengan ujung yang berlumur darah sehingga menyebabkan orang-orang mukmin yang lemah percaya akan hal itu dan takluk kepada Ya'juj dan Ma'juj. Mereka belakangan dibunuh oleh ulat yang muncul dari lubang hidung unta dan mayat-mayat mereka akan bertebaran di bumi.
  5. Seorang laki-laki muncul di Medina dan diminta oleh para ulamanya untuk pindah ke Mekkah. Di sana ia akan dinyatakan sebagai Kalifah dan disebut Mahdi dan memerintah sebagai Kalifah terakhir Islam yang memimpin umat man usia memasuki zaman kemakmuran yang tak pernah terlihat atau terdengar sebelumya. Ia juga akan meluruskan semua sekte Islam menjadi Islam yang sejati. Namanya juga Muhammad bin Abdullah, nama yang sama dengan nama Nabi dan sebagai keturunannya,ia juga memiliki sebuah tanda gelap pada pipi kanannya dan rupa yang sama de ngan Nabi Muhammad.
  6. Perang besar antara orang-orang Muslim dengan orang-orang Yahudi di Palestina yang mengakibatkan kekalahan total orang-orang Yahudi.
  7. Kematian Isa Almasih dan diikuti atau didahului oleh Imam Mahdi. Perhatikan bahwa hari penghakiman terjadi 60 tahun setelah naiknya Almasih ke surga.
  8. Munculnya Dabbat al-Ard seekor binatang yang aneh rupanya (monster) dari sebuah gunung di Mekkah, yang memiliki cincin Nabi Sulaiman dan tongkat Nabi Musa. Dabbat al-Ard akan mencap manusia sebagai orang kafir atau orang mukmin.
  9. Akan terj`di serangan terhadap Mekkah tetapi pasukan-pasukan penyerang itu akan teng gelam di padang pasir sebelum mencapai Mekkah.
  10. Angin yang akan mengambil jiwa semua orang Muslim dan hanya meninggalkan orang-orang kafir di muka bumi.
Kejadian-kejadian berikut ini adalah langkah-langkah terakhir dari Hari penghakiman dan terjadi di Bumi:
  1. Ditiupnya terompet pertama yang mematikan semua manusia di muka bumia.
  2. Ditiupnya terompet kedua yang menandai kebangkitan.
  3. Allah turun ke bumi.
  4. Penantian akan Penghak iman oleh seluruh umat manusia, sebuah proses yang dikatakan akan berlangsung selama ribuan tahun di bawah matahari yang membakar.
  5. Penghakiman atas umat manusia dimulai.
  • Zoroastrianisme
http://www.zoroastrianism.cc/images/tempelfront.jpgMenurut filsafat Zoroaster, yang disunting dalam Zand-i Vohuman Yasht, "pada akhir musim dinginmu yang kesepuluh ribu... matahari semakin tak terlihat dan tampak; tahun, bulan, dan hari menjadi makin pendek, dan bumi menjadi lebih tandus; dan tanaman tidak akan menghasilkan benih dan manusia. Menjadi semakin menipu dan cenderung melakukan praktik-praktik jahat. Mereka tidak mengenal rasa terima kasih."
  • Buddhisme
http://www.biopix.eu/photos/jko-buddhisme-00833.jpgMenurut Sutta Pitaka, "sepuluh perilaku moral"akan lenyap dan bangsa-bangsa akan mengikuti sepuluh konsep yang tidak beramoral yaitu mencuri, kekerasan, membunuh, berbohong, mengucapkan hal-hal yang jahat, perzinahan, kata-kata yang kotor dan ngawur, kecemburuan dan kehendak yang buruk, keserakahan yang berlebih-lebihan, dan nafsu yang menyimpang sehingga mengakibatkan timbulnya kemiskinan yang luar biasa dan mengakhiri hukum-hukum dunia dari dharma sejati.
  • Hinduisme
http://janmarsipan.files.wordpress.com/2013/02/hindu.jpgDalam Hinduisme, tidak dikenal penghukuman kekal terhadap jiwa. Akhir zaman juga tidak ada. Setelah Kali yuga yang jahat ini berakhir, Yuga atau zaman berikutnya adalah Satya yuga di mana setiap orang adalah orang yang benar, diikuti oleh Dwapara Yuga, Treta Yuga dan kemudian Kali Yuga yang lain. Dengan demikian waktu bersifat siklis dan zaman terus berulang tanpa akhir. Namun demikian, keberadaan kejahatan dan kemerostan yang dapat ditolerir dalma masing-masing zaman itu berbeda dan karenanya ambang yang perlu untuk perwujudan penjelmaan Dewa juga berbeda-beda untuk masing-masing Yuga. Yuga yang sekarang adalah yang paling jahat sehingga ambang untuk munculnya Avatar juga begitu tinggi sehingga dunia perlu menurunkan tingkat maksimumnya.
  • Agama Bahá'í
http://bahaiindonesia.org/wp-content/themes/problue/file/img/slides/india.pngPendiri agama Bahá'í, Bahá'u'lláh mengklaim bahwa ia adalah Almasih yang datang kembali serta pengharapan kenabian dari semua agama lainnya. Ia juga memberikan bukti-bukti tentang Akhir zaman dan tempat dirinya. Terbentuknya agama bersamaan dengan nubuat Millerit yang menunjuk kepada tahun 1844. Sehubungan dengan pengharapan khusus tentang akhir zaman, dikatakan bahwa Pertempuran Harmagedon telah berlalu dan bahwa kematian syahid massal yang diantisipasikan pada Akhir zaman telah terjadi dengan konteks historis dari agama Bahá'í.
  • Hopi
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9c/Hopi_woman_dressing_hair_of_unmarried_girl.jpgDi antara suku-suku Indian di benua Amerika, suku Hopi juga mempunyai pengharapan akan suatu "Hari Penyucian"yang diikuti oleh suatu pembaruan besar.

Para pemimpin suku Hopi, seperti misalnya Dan Evehema, Thomas Banyaca dan Martin Gashwaseoma, bernubuat bahwa kedatangan bangsa kulit putih menandai akhir zaman, bersama-sama dengan munculnya Binatang yang aneh "seperti seekor bison tetapi dengan tanduk-tanduk yang besar yang akan membanjiri negeri". Dinubuatkan bahwa pada akhir zaman, bumi akan dilintasi oleh ular-ular besi dan sungai-sungai batu; negeri akan dilintasi oleh sarang laba-laba raksasa, dan laut akan berubah menjadi hitam. (penafsiran spekulatif yang umum diberikan adalah menyamakan “ular besi” dengan kereta api, “sungai batu” dengan jalan raya dan sarang laba-laba raksasa dengan kabel-kabel listrik atau bahkan dengan jaringan komputer sedunia.)

Juga dinubuatkan bahwa suatu "tempat tinggal yang luas"di surga akan jatuh dalam sebuah tabrakan yang besar. Ia akan muncul sebagai sebuah bintang biru, dan bumi akan berguncang. Lalu orang-orang putih akan bertempur dengan bangsa-bangsa di negara-negara lain, dengan mereka yang memiliki hikmat tentang kehadirannya. Lalu akan timbul asap di padang-padang gurun, dan tanda-tanda tentang kehancurannya yang hebat pun dekat.

Lalu banyak orang yang akan mati, tetapi mereka yang paham akan nubuat-nubuat akan hidup di tempat-tempat bangsa Hopi dan selamat. Pahana "Saudara Kulit Putih Sejati"kemudian akan kembali untuk menanam benih-benih kebijaksanaan dalam hati manusia, dan dengan demikian mengantarkan fajar Dunia Kelima.

Dalam setidak-tidaknya sebuah film Amerika, disebutkan tentang nubuat-nubuat Hopi, khususnya film "Koyanisquattsi", yang diproduksi dan diedarkan pada 1982.
  • Lakota
http://www.old-picture.com/old-west/pictures/Lakota-Sioux.jpgMenurut seorang dukun Lakota Oglala - "kegelapan akan turun ke atas suku ini… dunia akan kehilangan keseimbangan. Lalu banjir, kebakaran dan gempa bumi akan terjadi."[rujukan?]
Seekor "Anak Bison Betina Putih" akan memurnikan dunia. Lalu ia akan mengembalikan keserasian dan keseimbangan rohani spiritual.

Bison putih telah dilahirkan pada 1994, 1995 dan pada 2006 di sebuah peternakan di Janesville, Wisconsin. Karena itu banyak pemimpin suku lalu merasa bahwa nubuat ini sedang digenapi
  • Maya
http://2.bp.blogspot.com/-C1iZVkhtueY/T1MrfzIN0RI/AAAAAAAAAqQ/QDu0dFjqjkQ/s1600/suku+maya.jpgKelompok Maya kuno dan modern percaya bahwa jagad raya pernah diperbarui empat kali sebelumnya. Namun upaya pertama menghasilkan binatang; upaya kedua menghasilkan manusia yang diciptakan dari tanah liat yang pada akhirnya akan menjadi serangga-serangga tertentu (misalnya semut dan lebah); upaya ketiga menghasilkan kera; dan yang keempat menghasilkan kita: "manusia sejati." Masing-masing upaya sebelumnya untuk menciptakan manusia dihancurkan oleh berbagai bencana yang melenyapkan jagad raya. Cerita-cerita ini berbeda-beda dalam berbagai kelompok Maya: binatang-binatang hampir seluruhnya dimusnahkan oleh banjir, manusia dari tanah liat hampir dimusnahkan oleh banjir dan kemudian oleh badai api di seluruh bumi, manusia kera diserang oleh milik mereka dan binatang-binatang mereka sendiri.

Kalender Maya yang berbasis astronomi akan mencapai siklus penuhnya yang besar selama sekitar 5.200 tahun pada 21 Desember 2012. Meskipun tidak ada bukti-bukti yang kuat bahwa bangsa Maya kuno menganggap tanggal ini signifikan, banyak orang yang telah menduga bahwa inilah “akhir seluruh Jagad raya” menurut perspektif Maya, dan yang lainnya percaya bahwa bangsa Maya memaksudkannya sebagai lambang dari "datangnya perubahan besar."
  • Mitologi Yunani
http://1.bp.blogspot.com/-oKsHVvr5if4/TljdY6Rn4JI/AAAAAAAABDU/lAh4ExnDTLw/s1600/Gran_Zeus_by_el_grimlock.jpg 
Mitologi Yunani pada umumnya diangkat dari sastra Yunani dan represenasi dari media visual yang berasal dari masa setelah periode Geometris (sekitar 900-800 SM) dan sesudahnya.

Mitologi Yunani kuno mengklaim bahwa Zeus, yang sebelumnya telah menggulingkan ayahnya, Kronus, pada gilirannya juga akan digulingkan oleh seorang anak lelakinya. Cerita ini dapat dilihat sebagai ekuivalen dari akhir dunia, atau akhir zaman. Prometeus menyingkapkan kepadanya bahwa anak ini akan dilahirkan dari Zeus dan Thetis, bila mereka melakukan hubungan kelamin. Untuk mencegah terjadinya hal ini, Zeus menikahkan Tetis dengan Peleus, seorang manusia fana yang lemah. Dari pernikahan ini lahirlah Akiles, tokoh protagonis dari Iliad dan salah satu dari pahlawan terbesar dalam mitos Yunani.
  • MItologi Norse
http://everwalker.files.wordpress.com/2012/04/fimbulwinter2.gifDalam mitologi Norse musim dingin yang dahsyat, yang disebut sebagai Fimbulwinter, akan menguasai bumi dan menyebabkan kekacauan dan peperangan di antara rakyat Midgard tepat sebelum Ragnarok. Ragnarok ("nasib Dewa-dewa") adalah pertempuran pada akhir dunia yang dilakukan antara Dewa-dewa ( Æsir, Vanir dan Einherjar, yang dipimpin oleh Odin); dan pasukan-pasukan Chaos ( raksasa api, Jotuns dan berbagai monster, yang dipimpin oleh Loki). Tidak hanya Dewa-dewa, raksasa, dan monster-monster saja yang yang musnah dalam kebakaran apokaliptik ini, tetapi hampir segala sesuatu di alam raya yang tercabik-cabik. Hanya Dewa-dewa Váli dan Vidar yang akan bertahan untuk memerintah suatu dunia yang baru, dengan Baldr yang dibangkitkan kembali.
Catatan akhirzaman.info:
Imam Mahdi*)
http://images5.fanpop.com/image/photos/28000000/imam-shia-islam-28008928-288-249.png Bila kita kritisi, Imam Mahdi dalam perspektif rasional tampak sulit diterima sebagai ajaran dari Nabi, dan hal itu sendiri tidak terdapat di dalam al-Quran maupun di dalam kitab Sahih Bukhari dan Sahih Muslim. Memang, jika orang membaca hadits-hadits Mahdiyyah hanya sepintas dan hanya beberapa buah hadits saja yang ditelaahnya, tanpa mau membandingkan secara jeli dengan hadits-hadits Mahdiyyah lainnya yang penuh kontroversial, tentunya dia akan menerimanya dan mempercayainya sebagai sesuatu yang benar-benar datang dari Nabi. Akan tetapi, jika dia mempelajarinya dengan sikap kritis serta menghubungkannya dengan sejarah ummat Islam secara obyektif, maka dia tidak akan menerima begitu saja pernyataan-pernyataan hadits Mahdiyyah yang bertentangan dengan penalaran akal sehat.
Berikut kami kutipkan beberapa pendapat mengenai hadits-hadits mengenai Mahdiyyah dari buku berjudul "Faham Mahdi Syi'ah dan Ahmadiyah dalam Perspektif" oleh: Drs. Muslih Fathoni, M.A. Selengkapnya dapat diakses di:
Pertama, pendapat Syaikh Muhammad Darwisy, yang mengatakan dalam bukunya Asna'ul-Matalib:
"Hadits-hadits Mahdiyyah semuanya adalah lemah, tidak ada yang dapat dijadikan pegangan, dan seorang tidak boleh terkecoh oleh orang yang (berusaha) mengumpulkannya dalam berbagai karyanya."
Kedua, pendapat Sayyid Ahmad, seorang ahli hadits, dalam bukunya Ibrazul-Wahmil-Ma'mun, terutama mengenai hadits Mahdiyyah yang dipegangi oleh golongan Ahmadiyah:
"Sungguh hadits Mahdiyyah ini, bukanlah hadits da'if (lemah) sebagai yang dikatakan oleh si pengeritik hadits (Ibn Khaldun) dan sekalipun (pengeritik) lain mengatakan yang demikian itu, bahkan hadits itu batal, palsu dan dibuat-buat, tidak ada dasarnya hadits itu dari ucapan Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa sallam., juga bukan ucapan Anas Ibn Malik, ataupun ucapan Hasan al-Basri."
Ketiga, pendapat Muhammad Farid Wajdi dalam karya besarnya, Da'iratul-Ma'arif al-Qarnil-'Isyrin, menyatakan:

"Maka sesungguhnya di dalam hadits-hadits Mahdiyyah itu, tergolong (pernyataan) yang keterlaluan, dan merupakan pukulan keras bagi sejarah, serta sangat berlebih-lebihan, tidak memahami pelbagai persoalan manusia, dan jauh dari sunnatullah (hukum-hukum Allah yang telah ditetapkan untuk semua ciptaanNya), yang dikenal oleh manusia. Pada mulanya pembaca tidak merasa, bahwa hadits-hadits Mahdiyyah itu adalah hadits-hadits palsu yang sengaja dibuat oleh tokoh-tokoh yang sesat, atau oleh para pendukung ('Ali) untuk sebagian ahli propagandisnya yang menuntut kekhilafahan di Arabia atau di Magrib (Afrika)."

Selain itu, Ahmad Amin juga berpendapat, bahwa hadits-hadits Mahdiyyah itu merupakan hadits yang mengandung cerita bohong, sebab dalam kisah kehidupan al-Mahdi telah dipenuhi dengan cerita yang aneh-aneh dan kabar gaib tentang peristiwa zamannya. Disamping itu, terdapat juga apa yang disebut al-Jafr yaitu ilmu ramalan yang ditulis pada kulit lembu, tentang apa yang akan dialami oleh Ahlul-Bait, dan menurut kaum Syi'ah, ramalan tersebut diriwayatkan dari Ja'far as-Sadiq. Berita-berita aneh semacam itu, banyak juga terdapat dalam kitab yang disebut kitab al-Malahim yang dimiliki oleh sebagian ummat Islam. Anehnya berita-berita semacam itu oleh pengarangnya dijadikan sebagai hadits, dan menghubungkannya dengan Rasulullah. Sebagian lagi dihubungkan dengan Ahlul-Bait. Dan sebagian yang lain menghubungkannya dengan Ka'ab al-Akbar dan Wahb ibn Munabbah.

Demikianlah pendapat sementara para sarjana Muslim. Tampaknya mereka meneliti dan melihat dengan jeli hadits-hadits Mahdiyyah itu, tidak hanya dari aspek 'ulumul-hadits atau ilmuilmu hadits, akan tetapi juga menghubungkannya dengan aspek-aspek sejarah yang obyektif, terutama sejarah ummat Islam itu sendiri. Dengan cara seperti ini, seorang akan lebih selamat dan tidak mudah terjebak ke dalam paham-paham yang keliru dan sesat. Hadits-hadits Mahdiyyah yang kontroversial itu, rupanya merupakan akibat dari terjadinya persaingan ketat antara kelompok-kelompok Muslim yang sedang berselisih pada saat itu untuk merebut pengaruh yang lebih luas di bidang politik. Kecenderungan politik yang didasari dengan paham agama, tampaknya mendorong terciptanya paham keagamaan yang bermacam-macam Di saat seperti itulah masing-masing pihak membuat hadits-hadits palsu tentang al-Mahdi dengan berbagai versinya.

Disamping itu mengenai kedatangan Imam Mahdi juga di klaim oleh berbagai keyakinan agama dengan nama yang berbeda satu dengan yang lainnya al sbb:

Agama Yahudi mazhab ortodoks percaya bahwa akan lahir Imam Mahdi dari kalangan mereka. Mereka percaya Imam Mahdi ini akan lahir dengan segala macam keramat dan kelebihan, akan mengembalikan mereka ke tanah tumpah asal mereka, Baitulmaqdis, Bukit Tursina dan Palestin. Mereka ini dipanggil golongan Messianic yaitu golongan yang percaya akan tibanya sang juruselamat. Perkataan Messianic itu sendiri datang dari kata Messiah, yaitu orang yang digelar 'Imam Mahdi' (menurut ajaran agama mereka).

Orang Kristen juga sangat yakin dengan konsep Imam Mahdi ini, yang kononnya akan lahir dari kalangan penganut agama mereka pula. Dan konsep kepercayaan ini lebih bersifat literal (dari mulut ke mulut) dan bukan merupakan satu kepercayaan yang diwajibkan mempercayainya. Apa yang jelas, Imam Mahdi yang dimaksudkan itu sebenarnya adalah Nabi Isa As sendiri. Hasilnya, sebagian besar saja yang percaya, sedangkan sebagian yang lain tidak menyatakan kepercayaan mereka atau sama sekali tidak percaya.

Agama Hindu juga sangat yakin dengan kedatangan seorang Mahdi yang akan mengembangkan ajaran agama Hindunya ke seluruh dunia, pada akhir zaman kelak. Disebutkan gelarannya Mansur atau Maha Shiva atau nama sebenarnya Mahmat atau Ahmad. Selain itu ada beberapa nama lagi yang diberikan kepadanya, sebagai menunjukkan ketinggian kemuliaannya dan besar kedudukannya.

Penganut agama Buddha juga yakin dengan kedatangan Mahdi yang akan membersihkan dunia ini dari kekejaman, dan Mahdi itu dibekalkan dengan segala macam kuasa hebat dan ilmu sakti (keramat menurut Islam). Mahdi yang dimaksudkan itu disebut sebagai Shammaraja (Raja yang Sangat Adil). Nama sebenar dan tempat lahir Mahdi itu tidak dinyatakan dengan jelas. Tetapi mereka percaya, atas perkabaran para sami mereka, zaman sekarang ini adalah zaman untuk Shammaraja itu memunculkan dirinya dan menyelamatkan dunia ini.

Orang-orang Majusi aliran Mazda, yang menganut ajaran ciptaan Zarathustra (Zoroaster) yaitu golongan penyembah api suci, yang jumlahnya hari ini kira-kira setengah juta orang di Iran dan beberapa ribu lagi di India, juga yakin dengan konsep Imam Mahdi. Ajaran mereka menyatakan bahwa tiga orang penyelamat besar akan muncul, dimulai oleh Aushedar dan diikuti pula oleh Aushedar-mah. Yang terakhir keluar ialah seorang lelaki perkasa bernama Saoshyant / Shayoshant, yang berasal dari anak cucu Zoroaster, yang akan muncul dan memusnahkan Ahriman, kuasa jahat, sekali gus membersihkan dunia ini daripada kegelapan dan kesengsaraan. Dia memerintah dunia dengan adil dan saksama selama seribu tahun, mendirikan kerajaan Ahura Mazda yang sepenuhnya. Mereka tidak menyebutnya dengan sebutan Mahdi tetapi maksudnya sama dengan Mahdi bagi umat Islam. Dan dari ajaran Mazda inilah orang-orang Syiah menyerapkan konsep Imam Mahdi mereka, karena meyakini Imam Mahdi Syiah itu akan memerintah dunia ini selama seribu tahun.

Menurut kami Imam Mahdi dalam Islam sebenarnya merupakan sebuah Monomyth, dia tidak akan pernah muncul atau datang. Istilah Monomyth (sering disebut sebagai pahlawan perjalanan) seperti yang digunakan dalam bidang mitologi komparatif, mengacu pada pola dasar yang konon ditemukan di banyak cerita di seluruh dunia, sebagai contoh dalam masyarakat Jawa ada tokoh supernatural yang ditunggu-tunggu seperti Imam Mahdi yaitu Satria Piningit atau di Jawa Barat mananya yang dikenal di masyarakat adalah Ratu Adil. Monomityth ini didistribusikan secara luas polanya, sebagaimana digambarkan oleh Joseph Campbell dalam bukunya The Hero With Thousand Faces, download di sini).

Nabi Isa dan Dajjal*)

Nabi Isa a.s. telah diwafatkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala sesuai dengan Sunnatullah yang tidak mungkin akan berubah selama-lamanya (al-Ahzab 33:62). Nabi Isa telah wafat dan diangkat derajatnya oleh Allah. Dan tentang wafatnya Nabi Isa, sesuai pula dengan Sunatullah bahwa segala benda yang bernyawa pasti akan menemui kematian.

Al Qur'an tidak pernah menyebutkan secara jelas dan muhkamat3 maupun mutasyabihat,4 apakah Nabi Isa masih hidup dan apakah sampai saat ini masih berada di langit? Lalu apakah setelah itu, ia akan turun kembali ke bumi untuk membasmi Dajjal. Padahal, tidak ada satu kata pun di dalam Al-Qur'an yang menyebut nama Dajjal. Dengan demikian, hal ini memperkuat argumentasi bahwa Nabi Isa telah wafat, dan tidak akan turun ke bumi dan tidak akan membunuh Dajjal.

Kiamat akan segera tiba setelah turunnya Nabi Isa yang akan memberantas Dajjal, kemudian mempersatukan umat manusia serta menjadikan semuanya beragama Islam dan menjadi imam shalat, tentunya berita ini merupakan berita besar yang mustahil luput dari uraian Al-Qur'an.

Mengingat turunnya Nabi Isa dan datangnya Dajjal tidak disebutkan di dalam Al-Qur'an, maka tidak menyebabkan berdosa apabila kita tidak mengimaninya. Lagi pula, rukun Iman yang telah diakui seluruh ulama sejak dahulu tidak mencantumkan hal ini.

Hadits-Hadits tentang Nabi Isa a.s. dan Dajal

Argumentasi yang berdasarkan pada Al-Qur'an mengatakan bahwa Nabi Isa telah wafat dan tidak akan turun lagi ke bumi untuk memberantas Dajjal. Tentu hal itu tidak berdasarkan dalil hadits, walupun hadits tersebut diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, dan yang lainnya.

Bagi mereka yang menyangkal hadits tersebut didasarkan bahwa berita-berita yang diriwayatkannya bertentangan satu sama lain, karena mereka mendasari itu terhadap alasan-alasan berikut :

Dalam hadits yang diriwayatkan Muslim dari Abdullah bin Amru bin Ash disebutkan, "...kemudian Isa Almasih itu, menetap bersama manusia tujuh tahun lamanya..."

Dalam hadits yang diriwayatkan Muslim, Abu Daud, al-Hakim, dan Ahmad bin Hanbal dari Abu Hurairah r a. menyebutkan, "...Isa menetap di bumi empat puluh tahun lamanya, kemudian ia pun wafat, maka kaum muslimin menyembahyangkannya ..."

Menurut Joesoef Souyb salah satu hadits yang meriwayatkan kedatangan Dajjal diterima melalui Ka'ab al-Ahbar yang mengatakan, "Aku akan mengirimmu kelak menghadapi Dajjal si Juling, dan engkau akan membunuhnya, lalu hidup di bumi sehabis itu selama dua puluh empat tahun dan Aku akan mematikanmu, seperti halnya orang yang hidup."

Penulisan hadits dengan isi pernyataan yang berbeda satu sama lainnya dan diceritakan melalui satu orang saja (hadits ahad) menyebabkan kedudukan hadits tersebut tidak termasuk mutawatir (hadits yang diriwayatkan oleh beberapa perawi). Di samping itu, sangat besar kemungkinannya adanya kesengajaan penyusupan dongeng atau kisah-kisah, seperti dituliskan dalam kitab Injil Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru (Wahyu 19: 11-21, Wahyu 20: 4-6).

Perlu diingat bahwa dalam teologi dan liturgi (ketuhanan dan tata cara agama) Yahudi dan Nashrani sangat kental akan kepercayaan Mesiah dan Adventisme (harapan atau keyakinan akan turunnya Yesus ke bumi) untuk membasmi segala roh jahat dan mengajak umat manusia hanya percaya kepada Kristus (selengkapnya lihat di sini)
gambar-gambar diatas disusun oleh: http://bagindaery.blogspot.com/
 sumber: http://www.akhirzaman.info/tanda-akhir-zaman/nubuatan/2262-tanda-tanda-akhir-zaman-menurut-beberapa-agama-dan-mitologi.html
22.24 | 0 komentar | Read More

(ARTIKEL PLUS GAMBAR) MENGUNGKAP SOSOK MENGERIKAN SEPANJANG ABAD= Kupas Tuntas Misteri Dajjal dan Tanda-Tandanya (dalam sebuah pandangan ISLAM)

http://inapcache.boston.com/universal/site_graphics/blogs/bigpicture/silhouette_08_09/s34_24528501.jpg

Dajjal (bahasa Arab: الدّجّال al-dajjāl) adalah seorang tokoh kafir yang jahat dalam Eskatologi Islam, ia akan muncul menjelang Kiamat. Dajjal pembawa fitnah di akhir zaman, menurut Al-hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda: “"Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal"





Dajal adalah kata Arab yang lazim digunakan untuk istilah "nabi palsu". Namun istilah Ad-Dajjal, merujuk pada sosok "Penyamar" atau "Pembohong" yang muncul menjelang kiamat. Istilahnya adalah Al-Masih Ad-Dajjal (Bahasa Arab untuk "Al Masih Palsu") adalah terjemahan dari istilah Syria, Meshiha Deghala yang telah menjadi kosa kata umum dari Timur Tengah selama lebih dari 400 tahun sebelum Al-Quran diturunkan. Namun ada juga yang berpendapat kata Al Masih di depan kata dajjal berarti "berkelana". Konsep Dajjal dalam islam juga mirip dengan konsep Anti-Kristus dalam Nasrani.

Dajal tidak disebut dalam Al Quran, tetapi terdapat dalam hadis dan Sunah yang menguraikan sifat-sifat Dajal. Berdasarkan kepercayaan yang telah umum dalam kalangan muslim, karakteristik ad-Dajjal adalah sebagai berikut:
  • Dajal memiliki cacat fisik berupa mata kanan yang buta, dan mata kiri yang dapat melihat tetapi berwarna gelap (hitam). Dalam beberapa hadis menjelaskan ia hanya memiliki sebuah mata. Ia akan menunggangi keledai putih yang satu langkahnya sama dengan satu mil jaraknya. Keledai tersebut memakan api dan menghembus asap, dapat terbang di atas daratan dan menyeberangi lautan.
    Diriwayatkan dari Ibnu Umar رضي الله عنهما bahwasannya Rasulullah صلى الله عليه وسلم menyebutkan Dajjal ditengah-tengah manusia seraya berkata:
    إن الله لايخفى عليكم إن الله ليس بأعور ألا وإن المسيح الدجال أعور العين كأن عينه عنبة طافية
    Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta.Ketauhilah bahwa al-Masih ad Dajjal buta sebelah kanannya.seakan-akan sebuah anggur yang busuk. (HR. Bukhari)


  • Dajal seorang pemuda posturnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, berambut keriting, matanya sebelah kanan buta, dan matanya itu seperti buah anggur yang masak’ (tak bersinar), serupa dengan Abdul Uzza bin Qathan (lelaki Quraisy dari Khuza’ah yang hidup di zaman Jahiliyah).
    Dari an-Nawwas bin sam’anرضي الله عنه berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم ketika mensifati Dajjal :
    إنه شاب قطط عينه طافية كأني أشبهه بعبد العزى بنقطن(روه مسلم
    dia adalah seorang pemuda keriting,matanya rusak,seperti aku melihat mirip dengan abdul ‘Uzza ibnul Qathn. (HR.Muslim)


  • Dia akan menipu para umat muslim dengan mengajari mereka tentang surga, tapi ajaran tersebut adalah sebaliknya (Neraka).
    Dari Huzaifah رضي الله عنه bersabda Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    الدجال أعور العين اليسري جفال الشعر معه جنة و جنته نار
    Dajjal matanya buta sebelah,cacat mata kirinya, tebal rambutnya,dia memilki surga dan neraka”. Surganya adalah neraka Allah,dan nerakanya adalah surga Allah.(HR.Muslim)


  • Dajjal membawa air dan api
    Bedasarkan sebuah hadis yang menceritakan tentang Dajjal. Hadis tersebut menceritakan suatu hari pada musim kemarau, Dajjal akan bertanya, "Apakah kamu menginginkan api atau air?" Jika menjawab air, itu bermakna api yang diberikannya, Jika jawabannya api, ia akan memberi air. Kamu akan diberikan air jika kamu mengakui Dajjal adalah Tuhan dan bila kamu murtad dari agama Allah. Apabila kamu lebih memilih api tetapi tetap berada di jalan Allah, maka kamu akan dibunuhnya.

    Dajjal membawa api dan air; Rasulullah Muhammad SAW. bersabda: "Sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yang dilihat manusia sebagai air, sebenarnya itu adalah api yang membakar. Sedang apa yang dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar. Maka barangsiapa yang menjumpainya, hendaklah menjatuhkan dirinya ke dalam apa yang dilihatnya sebagai api, karena ia sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman."

    Dajjal membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka; Dari Abu Hurairah berkata bahawa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

    Dajjal membawa sungai air dan sungai api; Dari Abu Hudzaifah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: Sesungguhnya aku lebih tahu dari Dajjal itu sendiri tentang apa padanya. Dia mempunyai dua sungai mengalir. Yang satu menurut pandangan mata adalah air yang putih bersih. Yang satu lagi menurut mata adalah api yang bergelojak. Sebab itu, kalau seorang mendapatinya hendaklah mendekati sungai yang kelihatan api. Hendaklah dipejamkan matanya, kemudian ditekurkan kepalanya, lalu diminumnya air sungai itu kerana itu adalah air sungai yang sejuk. Sesungguhnya Dajjal itu buta matanya sebelah ditutupi oleh daging yang tebal, tertulis antara dua matanya (di keningnya) perkataan kafir yang dapat dibaca oleh setiap orang beriman yang pandai baca atau tidak.


  • Huruf Arab Kaf Fa Ra (kafir, bermakna kufur) akan muncul pada dahinya dan akan mudah dilihat oleh orang muslim yang bisa membaca maupun yang buta huruf.
    Dari Annas رضي الله عنه, berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    …ألا إنه أعور وإن ربكم ليس بأعور وإن بين عينيه مكتب كافر فيه
    …Ketahuilah sesungguhnya dia (Dajjal) buta sebelah sedangkan Rabb kalian tidak buta.Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR.(HR.Bukhari)

    Dalam riwayat lain disebutkan :
    ثم تهجاها (ك ف ر) يقروه كل مسلم
    …Kemudian mengejanya (Kaf , Fa , Ra) semua Muslim dapat membacanya.(HR.Muslim dalam shahihnya kitab Fitan (18/59-SyarhImam Nawawi)

    Dalam riwayat lain dari Hudzaifahرضي الله عنه dikatakan :
    يقرؤه كل مؤمن كاتب وغير كتب
    …Setiap Mukmin dapat membacanya, apakah dia bisa tulis atau pun buta huruf.(HR.Muslim)

    Riwayat lainnya dari Annas رضي الله عنه, berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    ما عث نبي إلا أنذر أته الأعور الكذاب ألا إنهأعور و إن ربكم ليس بأعور وإن بين عينيه مكتوب كلفر فيه
    Tidaklah diutus seorang nabi pun, kecuali memperingatkan umatnya dari bahaya si buta,sang pendusta.ketauhilah sesungguhnya dia buta sebelah sedangkan Rabb kalian tidak buta.Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR.Dajjal besar badnnya.(HR.Bukhari).

  • Dajjal tidak memiliki keturunan
    Dari abu sa’id al khudry رضي الله عنه, ia ditanya;
    ألست سمعت رسوالله صلي الله عليه وسلم يقول إنه لا يو لد له قل قلت بلى
    Bukankah engkau telah mendengar Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata ; Sesungguhnya dia (dajjal) tidak mempunyai keturunan.” (Abu Sa’id) menjwab : “ya”. (HR. Muslim)


  • Dia akan menyatakan dirinya adalah Tuhan dan akan menipu manusia dalam berpikir. Ia mengatakan bahwa ia telah bangun dari kematian. Salah satu orang penting akan ia bunuh dan kemudian ia akan menghidupkannya. Sesudah itu Allah akan menghidupkan apa yang ia bunuh tersebut, setelah itu ia tidak memiliki kekuatan ini lagi. Berdasarkan sumber lain tentang akhirat yang ditulis Anwar al-Awlaki), seorang lelaki beriman akan datang dari Madinah terus ke Dajjal, berdiri pada atas Uhud, dan dengan beraninya mengatakan bahwa Dajjal adalah Dajjal. Kemudian ia akan bertanya, "Apakah kamu percaya bahwa aku adalah Tuhan jika aku membunuhmu dan kemudian menghidupkan kamu?" Lalu Dajjal membunuh lelaki beriman tersebut, setelah itu menghidupkannya kembali, namun lelaki itu akan berkata bahwa dia semakin tidak percaya bahwa Dajjal adalah Tuhan.


  • Dia tidak bisa memasuki Makkah atau Madinah karena dijaga para malaikat.
    Allah subahanahu wa ta’ala telah mengharamkan Dajjal masuk Mekah dan Madinah. Sesunggunya dia menjelajahi segala negeri kecuali keduanya.

    Diriwayatkan dari Fatimah binti Qais Radhiyallahu anha, bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم menceritakan tentang kisah Tamim ad-Daari tersebut dan pengalamannya ditengah lautan ketika bertemu dengan sesosok makhluk yang terbelenggu. Rasulullah صلى الله عليه وسلم membenarkan kisah Tami ad-Daari tersebut adalah Dajjal yang akan keluar di akhir Zaman.maka para Ulama menerima riwayat tersebut dari pembenaran Rasulullah صلى الله عليه وسلم .

    Didalam kisah tersebut disebutkan bahwa Dajjal berkata : “…maka aku akan keluar dan mengelilingi dunia.tidak ada satupun Daerah kecuali aku masuki dalam waktu 40 malam,kecuali Makkah dan Thayibah karena keduanya diharamkan atasku. Setiap aku akan memasuki salah satunya, maka akau di halangi oleh malaikat-malaikat yang ditangan-tangan mereka tergenggam pedang-pedang yang terhunus menghalauku dari keduanya…” maka Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengatakansambil menunjuk dengan tingkat ketanah:

    هذه طيبة هذه طيبة هذهطيبة يغني المدينة ألا هل كنت حدثتكم ذلك؟ فقال الناس نعم فإنه أعجبني حديث تميم أنه وافق الذي كنت أحدثكم عنه وعن المدينة ومكة ألا إنه في بحر الشامأو بحر اليمن لابل من قبل المشرق ما هو من قبل المشرق ما هو من قبل المشرق ما هو وأومأ بيده إلى المشرق
    “inilah yang di maksud Thoyibah, inilah yang dimaksud yakni al Madinah. Bukankah aku pernah mengatakannya kepada kalian?” maka manusia menjawab : Ya. Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata: “Sungguh sangat mengagumkan aku berita dari Tamim ad-Daari ini,sesungguhnya ia cocok dengan apa yang telah aku sampaikan kepada kalian tentang Madinah dan Makkah. Ketauhilah sesungguhnya dia (Dajjal) ada di laut Syam atau dilaut Yaman.Tidak, Bahkan di arah Masryq,bahkan diarah Masryq sambil mengisyaratkan dengan tangannya kearah Masryq.(HR. Muslim dalam Shahih Muslim/Kitabul Fitan wa Asyrathu as-Sa’ah bab qishatul jassaasah,juz 18/83 dengan syarh Nawawi).


  • Para Pengikut Dajjal
    Diriwayatkan dari Annas bin Malik رضي الله عنه : SesungguhnyaRasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:
    أن رسوالله صلى الله عليه وسلم قل يتبع الدجال من يهود أصبهان سبعون ألقا عليهم الطيالسة
    “akan mengikuti Dajjal orang-orang dari kalangan Yahudi Ashbahan 70 ribu orang yang dipimpin oleh thayalisah(HR.Muslim)

    Dalam riwayat lain Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:
    ينزل الدجال في هذه السخة بمرقناة فيكن أكثر من يخرج إليه النساء حتى إن الرجل ليرجع إلى حميمه وإلى أمه وابنته وأخته وعمته فيو ثقها ربا طا مخافة أن تخر ج إليه
    Dajjal akan turun dari daerah dataran ber-garam yang bernama Marriqanah. Maka yang banyak mengikutinya adalah para wanita,sampai seorang laki-laki pulang kerumahnya menemui istirnya,ibu dan anak perempuan serta saudara perempuan dan bibinya kemudian mereka ikat karena khawatir kalau-kalau keluar menemui Dajjal dan mengikutinya.(HR. Ahmad(7/190) dan dishahihkan oleh Ahmad syakir).


  • Sebagian besar ajaran Islam mempercayai bahwa ia muncul di sekitar Isfahan daerah Khurasan.
    Diriwayatkan dari Abu Bakar Ash Siddiq رضي الله عنه, Rasulullah صلى الله عليه وسلم menyampaikan kepada kami :
    الدجال يخرج من أرض بالمشرق يقال له خوراسان
    Dajjal akan keluar dari bumi belahan timur yang disebut khurasan.(HR.Tirmidzi;dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahih Jami’ ash Shaghir (3/150)

    Diriwayatkan dari Annas bin Malik رضي الله عنه ia berkata : Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda
    يجرج الدجال من يهودية أصبها ن معه سبعون ألفا اليهود
    Dajjal akan keluar dari daerah Yahudi Asbahan dan bersamanya tujuh puluh ribu orang dari kalangan Yahudi (HR. Ahmad)

    Berkata Ibnu Hajar Asqalani : “ Adapun tentang dari mana munculnya Dajjal maka ini sangat jelas yaitu dari arah Masryg.” (Fathu Bary (13/91)

    Berkata Ibnu Katsir : “awal munculnya Dajjal dari Ashbahan, dari desa yang disebut dengan desa Yahudi (al Yahudi-yah).” (an-Nihayah/al-Fitan wal malahin (1/128)


_____________________________________________________________________________________________________
Sejarah Khurasan
‘’Dajjal akan keluar dari muka bumi ini, di bagian timur yang bernama Khurasan”. (HR Tirmidzi). Dalam hadis lain, Rasulullah SAW bersabda, ‘’ (Pasukan yang membawa) bendera hitam akan muncul dari Khurasan. Tak ada kekuatan yang mampu menahan laju mereka dan mereka akhirnya akan mencapai Yerusalem, di tempat itulah mereka akan mengibarkan benderanya.’’ (HRTurmidzi).

Dalam kedua hadis itu tercantum kata ‘’Khurasan’’. Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Al-Hadith Al-Nabawi , mengungkapkan, saat ini, Khurasan terletak di ujung timur Laut Iran. Pusat kotanya adalah Masyhad.

Khorasan Raya meliputi Nishapur, Tus (kini di Iran), Herat, Balkh, Kabul dan Ghazni (kini di Afganistan), Merv (kini di Turkmenistan), Samarqand, Bukhara dan Khiva (kini di Uzbekistan), Khujand dan Panjakent (kini di Tajikistan).


Sejarah peradaban Islam mencatat Khurasan dengan tinta emas. Betapa tidak. Khurasan merupakan wilayah yang terbilang amat penting dalam sejarah peradaban Islam. Jauh sebelum pasukan tentara Islam menguasai wilayah itu, Rasulullah SAW dalam beberapa haditsnya telah menyebut-nyebut nama Khurasan.

Letak geografis Khurasan sangat strategis dan banyak diincar para penguasa dari zaman ke zaman. Pada awalnya, Khurasan Raya merupakan wilayah sangat luas membentang meliputi; kota Nishapur dan Tus (Iran); Herat, Balkh, Kabul dan Ghazni (Afghanistan); Merv dan Sanjan (Turkmenistan), Samarkand dan Bukhara (Uzbekistan); Khujand dan Panjakent (Tajikistan); Balochistan (Pakistan, Afghanistan, Iran).

Kini, nama Khurasan tetap abadi menjadi sebuah nama provinsi di sebelah Timur Republik Islam Iran. Luas provinsi itu mencapai 314 ribu kilometer persegi. Khurasan Iran berbatasan dengan Republik Turkmenistan di sebelah Utara dan di sebelah Timur dengan Afganistan. Dalam bahasa Persia, Khurasan berarti ‘Tanah Matahari Terbit.’

Jejak peradaban manusia di Khurasan telah dimulai sejak beberapa ribu tahun sebelum masehi (SM). Sejarah mencatat, sebelum Aleksander Agung pada 330SM menguasai wilayah itu, Khurasan berada dalam kekuasaan Imperium Achaemenid Persia. Semenjak itu, Khurasan menjelma menjadi primadona yang diperebutkan para penguasa.

Pada abad ke-1 M, wilayah timur Khurasan Raya ditaklukan Dinasti Khusan. Dinasti itu menyebarkan agama dan kebudayaan Budha. Tak heran, bila kemudian di kawasan Afghanistan banyak berdiri kuil. Jika wilayah timur dikuasai Dinasti Khusan, wilayah barat berada dalam genggaman Dinasti Sasanid yang menganut ajaran zoroaster yang menyembah api.

***

Khurasan memasuki babak baru ketika pasukan tentara Islam berhasil menaklukkan wilayah itu. Islam mulai menancapkan benderanya di Khurasan pada era Kekhalifahan Umar bin Khattab. Di bawah pimpinan komandan perang, Ahnaf bin Qais, pasukan tentara Islam mampu menerobos wilayah itu melalui Isfahan.

Dari Isfahan, pasukan Islam bergerak melalui dua rute yakni Rayy dan Nishapur. Untuk menguasai wilayah Khurasan, pasukan umat Islam disambut dengan perlawanan yang amat sengit dari Kaisar Persia bernama Yazdjurd. Satu demi satu tempat di Khurasan berhasil dikuasai pasukan tentara Islam. Kaisar Yazdjurd yang terdesak dari wilayah Khurasan akhirnya melarikan diri ke Oxus.

Setelah Khurasan berhasil dikuasai, Umar memerintahkan kaum Muslim untuk melakukan konsolidasi di wilayah itu. Khalifah tak mengizinkan pasukan tentara Muslim untuk menyeberang ke Oxus. Umar lebih menyarankan tentara Islam melakukan ekspansi ke Transoxiana.

Sepeninggal Umar, pemberontakan terjadi di Khurasan. Wilayah itu menyatakan melepaskan diri dari otoritas Muslim. Kaisar Yazdjurd menjadikan Merv sebagai pusat kekuasaan. Namun, sebelum Yadzjurd berhadapan lagi dengan pasukan tentara Muslim yang akan merebut kembali Khurasan, dia dibunuh oleh pendukungnya yang tak loyal.

Khalifah Utsman bin Affan yang menggantikan Umar tak bisa menerima pemberontakan yang terjadi di Khurasan. Khalifah ketiga itu lalu memerintahkan Abdullah bin Amir Gubernur Jenderal Basra untuk kembali merebut Khurasan. Dengan jumlah pasukan yang besar, umat Islam mampu merebut kembali Khurasan.

Ketika Dinasti Umayyah berkuasa, Khurasan merupakan bagian dari wilayah pemerintahan Islam yang berpusat di Damaskus. Penduduk dan pemuka Khurasan turut serta membantu Dinasti Abbasiyah untuk menggulingkan Umayyah. Salah satu pemimpin Khurasan yang turut mendukung gerakan anti- Umayyah itu adalah Abu Muslim Khorasani antara tahun 747 M hingga 750 M.

***

Setelah Dinasti Abbasiyah berkuasa, Abu Muslim justru ditangkap dan dihukum oleh Khalifah Al-Mansur. Sejak itu, gerakan kemerdekaan untuk lepas dari kekuasaan Arab mulai menggema di Khurasan. Pemimpin gerakan kemerdekaan Khurasan dari Dinasti Abbasiyah itu adalah Tahir Phosanji pada tahun 821.

Ketika kekuatan Abbasiyah mulai melemah, lalu berdirilah dinasti-dinasti kecil yang menguasai Khurasan. Dinasti yang pertama muncul di Khurasan adalah Dinasti Saffariyah (861 M - 1003 M). Setelah itu, Khurasan silih berganti jatuh dari satu dinasti ke dinasti Iran yang lainnya. Setelah kekuasaan Saffariyah melemah, Khurasan berada dalam genggaman Dinasti Iran lainnya, yakni Samanid.

Setelah itu, Khurasan menjadi wilayah kekuasaan orang Turki di bawah Dinasti Ghaznavids pada akhir abad ke-10 M. Seabad kemudian, Khurasan menjadi wilayah kerajaan Seljuk. Pada abad ke-13 M, bangsa Mongol melakukan invasi dengan menghancurkan bangunan serta membunuhi penduduk di wilayah Khurasan.

Pada abad ke-14 M hingga 15 M, Khurasan menjadi wilayah kekuasaan Dinasti Timurid yang didirikan Timur Lenk. Khurasan berkembang amat pesat pada saat dikuasai Dinasti Ghaznavids, Ghazni dan Timurid. Pada periode itu Khuran menggeliat menjadi pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Tak heran, jika pada masa itu lahir dan muncul ilmuwan, sarjana serta penyair Persia terkemuka.

Sederet literatur Persia bernilai tinggi ditulis pada era itu. Nishapur, Herat, Ghazni dan Merv kota-kota penting di Khurasan menjadi pusat berkembangnya kebudayaan. Memasuki abad ke-16 M hingga 18, Khurasan berada dalam kekuasaan Dinasti Moghul. Di setiap periode, Khurasan selalu menjadi tempat yang penting.

Bangunan-bangunan bersejarah yang kini masih berdiri kokoh di Khurasan menjadi saksi kejayaan Khurasan di era kekhalifahan. Selain itu, naskahnaskah penting lainnya yang masih tersimpan dengan baik membuktikan bahwa Khurasan merupakan tempat yang penting bagi pengembangan ajaran Islam.
_____________________________________________________________________________________________________


Benarkah Dajjal Telah Muncul?
Berikut ini adalah dugaan-dugaan yang muncul terhadap lambang-lambang yang terkait dengan dajjal. Lambang-lambang ini biasanya adalah mata satu dan tulisan KFR.


Mata Horus
All seeing eye, istilah ini berarti “mata yang melihat semua,” yaitu sebuah mata (mata Iblis) yang melihat segala sesuatu terutama untuk melihat dan mengontrol semua manusia di dunia ini. Iblis suka meniru apa yang Allah kerjakan dan all seeing eye juga adalah tiruan Iblis yang diambil dari lambang supreme being-nya bangsa Israel, namun agak berbeda sedikit dimana mata yang sebelumnya ada dua (sepasang) sekarang menjadi satu mata saja. Ke-Maha Melihatan Tuhan dan kepercayaan bangsa Israel bahwa mereka adalah biji mata Allah ditiru oleh Iblis.

Sebab dajjal hendak membuat dirinya menjadi “maha melihat” dengan membuat sistem kontrol global pada dunia ini.

Mata yang Iblis gunakan diambil dari mata kepercayaan orang Mesir kuno yang bernama Horus (eye of Horus). Dalam mitos Mesir diceritakan bahwa pada waktu Horus bertarung dengan Seth-dewa gurun, badai dan kekacauan- salah satu matanya terluka parah, yang kemudian disembuhkan oleh Isis ayahnya. Namun sejak ia menjadi dewa langit mata Horus dianggap mewakili Matahari pada mata kanannya dan bulan pada mata kirinya. Mengapa bulan ? karena mata kirinya pernah terluka sehingga menjadi lebih redup dibanding yang satunya.


Oleh sebab itu Iblis menggunakan mata kanan Horus/matahari (Ra) sebagai lambang ke-maha melihatan versi Iblis. Sedangkan segitiga adalah tiruan dari tritunggal Allah (Allah Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus) menjadi tritunggal Iblis diakhir jaman : Lucifer, Antikristus, dan Nabi palsu, yang memandang dan mengawasi seluruh dunia.



Dollar US

Uang 1 US Dollar (selanjutnya akan disebut 1D) ini memang banyak mengandung sejarah bagi Amerika. Tokoh yang berada didalam uang 1D itu adalah George Washington. Dia adalah pimpinan militer Amerika yang berhasil dalam perang merebut kemerdekaan Amerika. George Washington juga merupakan Presiden Pertama Amerika Serikat.

Maka dengan sedemikian sejarah dari Amerika, tak heran Uang 1D menggunakan symbol foto George Washington (sisi sebaliknya dari gambar diatas) sebagai penghormatan atas Presiden Pertama mereka serta jasa-jasanya yang telah mengantarkan warga Amerika kegerbang kemerdekaan.

Selanjutnya kita lihat arti symbol-symbol lainnya yang akan diterjemahkan satu persatu dibawah ini.


Makna tulisan dari "NOVUS ORDO SECLOHUM" yang artinya adalah "New Order of the Ages" muncul di balik lambang resmi Amerika Serikat, pertama kali didesain pada tahun 1782 dan dicetak di balik dollar Amerika Serikat sejak tahun 1935. Frase ini juga muncul pada lambang Yale School of Management, sekolah bisnis Universitas Yale. Frase ini sering disalahartikan sebagai "New World Order", yang bahasa Latinnya adalah Novus Ordo Mundi. Untuk gambar Pyramid identik dengan Jaman Fir'aun, Piramid/Gaza. Pyramid terdiri dari 13 baris dan 72 Bata. Gambar 1 mata diatas Pyramid melambangkan Pengendalian dunia dibawah pengendalian mata Tuhan (the eye Of Lucifer).

Menurut dari Batt Robertson:
Adalah cahaya atau mata Tuhan orang Mesir kuno (osiris), Tuhan yang selalu mereka kunjungi disela-sela pertemuan rahasia yang diadakan para penganut Masyuniyyah.

Kata Anuit Coeptis :
Limpahan kurnia ( favour our daring undertaking ). Dua kata yang tertera di bagian atas lambang itu yang bermakna ” Sesungguhnya kepentingan kita sarat dengan pelbagai keberhasilan “. Juga berarti ” Kejayaan Milik Kita ” atau ” Kepentingan Penuh Keberhasilan ” atau ” Yang Agung Yang Beraja ” atau juga berarti ” Raja Istimewa ” atau ” Penutup (Segel) Orang Mesir “. Makna-makna seperti itulah yang dimaksud oleh kata-kata yang ada pada lembaran uang Dolar Amerika itu yakni ” Segel Terbesar Milik Raja Istimewa ” yang menentukan asal usul ketinggian dan pengaruh yang membentuk keperibadiannya itu dan dikembalikan ke negeri Mesir yang diakui oleh Dajjal sebagai permata di muka bumi ini. 2 kata tersebut juga boleh ditemui dalam bahasa Perancis Le grand Coptis yang bererti orang Qibti terbesar. Sementara itu, al-Qibti adalah “orang mesir” dan bukan orang kristian. Anneoun juga Berarti Lingkaran atau al-Khatam bermakna segel. Segel itu adalah segel Dajjal yang Mengaku dirinya sebagai dukun terbesar (dari keturunan) Mesir .

Novus Ordo Seclorum :
Secara harfiah bermakna ” Orde baru pada Zaman ” atau ” Tata Masyarakat Baru “. Pemikiran dan nama sebuah buku terkenal karangan Adam Weishaupt. Buku Yang berisi konsep-konsep, doktrin serta teori tentang pemikiran global. Selesai disiapkan pada tanggal 1 Mei 1776 yaitu Hari Perayaan Komunis di seluruh dunia. Salah satu hal yang harus dicatat ialah bahwa lambang ini dibuat atas dasar Ideologi Masuniyyah dan Freemason sesudah bergabungnya organisasi ini dengan organisasi Nurainiyyah selepas diadakannya Muktamar Filmsbad pada 1782 .

The Great Seal :
Bagian bawah bertulisan Inggris yang bermaksud Negara Terbesar .

In God We Trust :
Berarti hanya pada Tuhan kita percaya – tentu yang mereka tuhankan.

ONE :
Merupakan singkatan dari ordo novus , empirium : pemerintahan imperialis baru .

MDCCLXXVI :
Tanggal yang ditulis dengan huruf-huruf roman adalah tanggal diumumkannya secara resmi pembentukan organisasi Pendukung Cahaya Syaitan. Ini adalah perletakan asas pertama untuk secara mudah menduduki otak dunia, bumi dan kekayaannya. Tanggal itu bukanlah tanggal pengumuman dokumen Kemerdekaan Amerika.


Lambang Burung Phoneix :
Berarti simbol kebebasan. Jumlah huruf pada annuit coeptis adalah 13 sama dengan jumlah huruf pada E.Pluribus Unun. Bintang di atas burung berjumlah 13 dan membentuk lambang bintang Daud (the star of David). 13 daun,13 bulu pada sayap dan 13 panah , 13 garis bendera menjadi tameng burung. Angka 13 itu sendiri merupakan lambang kekuasaan empat penjuru dunia ( Utara-Timur-Selatan-Barat ). 13 = 1+3 = 4 penjuru . Burung elang yang ada di dalam lembaran uang ringgit Amerika itu Di atasnya ada bintang segi enam adalah lambang bagi Yahudi,Israel dan Zionis serta tanda bagi setiap yang berhubungan dengan warisan Ibrani atau kewujudan Nazi Yahudi. Para penganut Masuniyyah menyebut bintang itu sebagai ” Baju Besi Nabi Daud ” ( Dira’ Daud ). Menurut mereka, Nabi Sulaiman mewarisi baju besi itu. Dalam pandangan orang-orang Yahudi, bintang itu mengisyaratkan 2 mata pada bagian dalam 2 segitiga. Dan sisi dari masing-masing mata segitiga adalah sama. Menurut dakwaan orang-orang Yahudi, Nabi Sulaiman telah menunjukkan perhatian kepada segitiga itu, sebagaimana halnya jika segitiga itu adalah ”Mata Tuhan“. Pada akhirnya nanti, mata dan segitiga tersebut menjadi ”Lambang Tuhan” sendiri. Begitulah alasan dan dasar orang-orang Yahudi dan para penganut Masuniyyah mendewakan lambang itu.




Brigade ke 900 Israel
Benarkah bala tentara Dajjal telah muncul? Pertanyaan ini mencuat ketika Israel memperkenalkan “Kfir” yang merupakan brigade elit Israeli Defenses Force (IDF).

 
Brigade ini dibentuk sebagai “900th Brigade” atau Brigade ke-900, yang masuk dalam unit paling elit satuan infanteri IDF di bawah Kementerian Pertahanan Israel.

Brigade Kfir berada di bawah komando Divisi 162 (Utzvat Haplada). Nama asli Brigade tersebut adalah “KFR”, karena sistem huruf Ibrani tidak mengenal huruf hidup.

 
Pasukan ini juga merupakan kesatuan anti teroris yang paling efektif di negara Israel. Bukan itu saja, perusahaan penerbangan Israel bernama IAI yang bekerja sama dengan agen pemerintah juga telah meluncurkan pesawat tempurnya yang diberi nama Kfir.



Logo Olimpiade 2012 - Lambang Dajjal?

12 Agustus 2012 akan digelar Olimpiade London 2012 di Britania Raya – Inggris. Tahun ini merupakan kali ketiga London mengadakan olimpiade. Sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1908 dan tahun 1948.

Secara keseluruhan acara olimpiade ini hampir serupa dengan acara-acara olimpiade di negara-negara lainnya. Namun pada Olimpiade London 2012 kali ini, maskotnya yang berupa dua tetes baja kota Industri baja di Bolton yang diberi nama Wenlock dan Mandeville menuai banyak kontroversi dari umat muslim dunia.

Nama Wenlock diambil dari sebuah kota bernama Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari sebuah desa di Buckinghamshire bernama Stoke Mandeville. Kedua tempat tersebut merupakan penyelenggara olimpiade London tahun-tahun sebelumnya.

Tapi bukan itu yang menjadi kontroversinya. Yang menjadi kontroversinya adalah bentuk dari maskot olimpiade London 2012 tersebut. Dimana maskot yang berupa tetesan baja tersebut hanya memiliki satu mata saja. Seperti yang kita ketahui, bentuk tersebut sering kali dikaitkan dengan simbol Dajjal yang berhubungan dengan simbol rasisme, kiamat, nabi palsu dan antichrist.


Menurut pihak penyelenggara Olimpiade London 2012, arti dari gambar mata satu pada maskot tersebut adalah simbol dari kamera yang akan merekan semua kegiatan acara pada olimpiade tersebut.

 
Selain maskot, logo olimpiade london 2012 pun menjadi kontroversi. Dimana logo tersebut menyerupai tulisan ZION. Zion atau kata lain dari Sion merupakan nama sebuah bukit di kota Yerusalem berada yang erat kaitannya dengan Israel dan Yahudi. Para umat muslim dunia menuduh para penyelenggara ingin memasukan rasisme dan pro terhadap Yahudi pada Olimpiade London 2012 ini.


Tanggapan panitia dan Komite Olimpiade Internasional
Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Jacques Rogge mengatakan bahwa logo Olimpiade London 2012 bukan hal “rasis”. Menurutnya, ini hanyalah persoalan sepele yang dipermainkan orang-orang tidak bertanggung jawab. Jorge mengatakan orang-orang dapat mengubah logo ini menjadi apapun dengan bantuan gunting dan lem. Jadi menurutnya ini adlaah permasalah permainan politik semata yang ingin memecah belah kedamaian.


Wallahualam


Berlindung dari fitnah Dajjal
Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengajarkan kepada kita untuk berlindung kepada Allah dari bahaya fitnah Dajjal khususnya di akhir shalat setelah tasyahud sebagai berikut:

اللهمإني أعو ذبك من عذاب جحنم ومن عذاب القبر ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari adzab neraka Jahannam,dariadzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari kejahatan fitnah al masih ad-Dajjal.(HR.Muslim)

Mudah-mudahan kita semua terhindar dari fitnah besar dajjal ini .... Amiiin
sumber :http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/07/dajjal-dan-tanda-tandanya.html
21.47 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...