ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ada 19 Misteri diGame GTA San Andreas (BAGI YANG BELUM TAHU)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 06 Juli 2012 | 13.30

Siapa yang tidak tahu dengan Game yang satu ini , Gran Theft Auto atau biasa disingkat dengan GTA. Game yang berkisah hampir seperti kehidupan nyata ini Sudah melayangkan Beberapa seri dan tidak dipungkiri lagi hampir semua Sekuel GTA selalu sukses. Salah satu seri GTA yang tersukses adalah GTA San Andreas, Jika anda penikmat Playstation 2 pasti anda sudah pernah memainkannya.


Wahhh karna udah kepanjangan openingnya Oke langsung aja nih yang SurgaBerita rangkum dalam 19 Misteri Game GTA San Andreas , Check it out :


1. Ghost Car
ini adalah mobil yang sangaat jarang ditemui di GTA SA soalnya mobil ini bisa jalan sendiri tanpa ada pengemudinya! waktu itu aja ada orang yang mau mаkе mobil ini taunya pas buka pintu ga ada orang sama sekali padahal dari tadi mobil ini jalan lhoo.. lokasinya tepatnya saya kurang tau tapi “Ghost Car” ini ada di daerah Shady’s Creek.



2. Bіg Foot footprint іn map
Coba deh liat peta GTA SA di PS kamu.. kamu ngerasa ada yang aneh ga? soalnya di peta itu kayak ada gambar jejak kaki kalo ga percaya liat aja nih gambar!



Dan katanya titik yang dikasih panah di gambar atas adalah tempat munculnya bigfoot itu sendiri.



3. Ghost Graffiti
Ini Grafitti yang ga biasa soalnya grafitti ini bisa ngilang dan muncul di malam hari, Keliatannya sih ini tulisan nama Geng. Adanya di kuburan kota 1.



4. Thе Leatherface
Tokoh yang memakai topeng retak dan membawa gergaji mesin di tangannya, sepertinya sih orang gila di GTA SA kali? adanya di Shady’s creek, lokasinya memang angker dan suram tapi kita mesti sembunyi kalo mau nemuin si “Thе Leather Face.



Sori gambar di atas kurang jelas

5. CJ’s Mom Ghost
ini hantu ibunya CJ yang ada di rumah CJ.. kalo mau liat mesti ke rumah CJ dan liat sendiri dia muncul di depan TV.



6. Secret Plасе
Lokasinya ada di gym kota 1 deket rumah CJ, kita pergi ke gym, lalu setelah masuk, cheat jetpack,lalu cari sudut ruangan yg sisinya gelap..dan waaaaw…cari sebuah pintu..lalu masuk dan didalamnya ada Hotel,tempat pacuan kuda,dsb.. sori ga ada gambarnya

7. Rusty Wheels Chair
Paling aneh sama yang ini, cuman kursi roda ini doang yang kumuh dan tidak terawat di danau yang bersih dan terawat. Asal usulnya ga di ketahui mungkin ada misteri lain di kursi roda ini yang mungkin bisa di ketahui kalo kita berhasil namatin game ini.



8. Screaming Voice
Kalo ini emg ga ada gambarnya, karena ini cuma misteri suara teriakan…bisa ditemuin di daerah mount chiliad atau back’o beyond..banyak yg bilang suara ini cuma mod atau hoax..tapi ternyata bukan..itu murni misteri di GTA SA.

9. Suicidal Pedestrian
Ini sih kayaknya serem jadi bagi yang belum berani jangan di telusuri dulu, ini yang paling misterius di GTA.. Coba deh ke daerah flint county di situ nanti ada orang masuk ke sungai abis itu ngilang, tau tau dia muncul tengah malam! hii serem.



Update !

10. Ghost Vortex
Ghost vortex adalah sebuah vortex yang bisa jalan dengan sendirinya. lokasinya di Bayside marina. mungkin karena jalannya yang menurun vortex itu menurun.



11. Mistery in Blueberry
Ini adalah cahaya biru misterius yang sering muncul di blueberry, red country. Lokasinya kemunculan cahaya biru ini biasanya di jendela rumah, di bawah jembatan, di dinding tebing, dan di lumbung padi. Biasanya dikaitkan dengan peristiwa munculnya The Leatherface.



12. UFO
Ufo di gta san andreas bisa dibilang hanyalah mod belaka, tapi ada beberapa orang yang pernah melihat ufo di GTA San Andreas. Biasanya terlihat di shaddy creek dan las venturas.



13. Bodybag
Misteri yang satu ini saya lupa lokasinya dimana tapi agaknya lokasinya di verdant meadows. di ujung landasan pacu pesawat terdapat lubang misterius berisi sebuah benda hitam yang agak aneh.



14. Mysterious figure in ghost city.
Ini adalah figure tambahan di ghost city. lokasi ghost city di El Castillo Del Diablo, las venturas/desert. figure ini tidak menyerang dan dapat dilihat selama beberapa detik saja kemudian menghilang. jam 22:00. Sori ga ada SS

15. Easter eggs
terdapat di jembatan merah di san fierro. ini adalah tempelan kertas dan terdapat tulisan 'There are no easter eggs up here. Go away'



16. Strange call
Jika kamu menyelesaikan semua misi/tamat dan belum punya pacar, kamu akan mendapatkan telepon misterius pada jam 3:33 dimanapun kamu berada.

17. Blue Hell
Blue hell adalah jalan untuk menuju ke area 69. area 69 adalah area yang digunakan untuk misi. jadi misalnya kita tidak didalam misi, kita tidak akan berhasil masuk kedalam area ini. ada 2 jalan untuk masuk ke sini yaitu



1. Pergi ke gym los santos, cheat jet pack(L1 L2 R1 R2 UP DOWN LEFT RIGHT2X), pergi ke sudut ruangan, terbang. akan ada area gelap. tandai ke area 51. dan terbang ke area 51. setelah sampai di area 51 akan ada kotak bawah tanah, tepat dibawah kotak itu turun terus dan sampai ke area 51.
2. Ke gedung di san fierro dan pergi ke atapnya kemudian terbang memakai jetpack ke area 51.

18. Strange telephone number
Ini adalah sebuah nomor telepon rahasia. nomor ini terdapat di save house madd dogs mansion. nomornya adalah 333-747123(jangan ditelpon loh)



19. Cluckin bell in fort carson
Cluckin bell di fort carson ini agak aneh karena cluckin bell disini satu-satunya yang tutup pada jam 12:00.



13.30 | 0 komentar | Read More

Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet-100





Pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) buatan Rusia yang hilang kontak sejak Rabu kemarin, akhirnya ditemukan pada Kamis pagi (10/5/2012). Pesawat berpenumpang 45 orang, 8 di antaranya kru pesawat, itu menabrak tebing di seputar puncak 1 Gunung Salak, Bogor..

Lokasi pesawat berada pada koordinat 0642613 South dan 10644412 East. Tempat dengan ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut atau sekitar 7.253 kaki itu termasuk wilayah Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Dari kejauhan, tebing yang ditabrak tampak berbeda dengan sekelilingnya. Sebidang tanah tampak lapang, pepohonannya rusak. Sementara, sekitarnya masih rimbun, terlihat masih hijau. Pada bidang yang ditabrak itu membentuk sebuah cerukan.

Tim SAR segera mengerahkan personel ke titik itu. Helipad bekas eksplorasi geotermal Chevron dipersiapkan untuk evakuasi melalui udara. Tim evakuasi melalui jalur darat diberangkatkan, sesaat setelah temuan itu diumumkan.

Tanda-tanda keberadaan pesawat nahas itu pertama kali terlihat oleh Tim SAR yang memantau lewat udara. Mereka menggunakan helikopter Super Puma FA 3214 milik TNI Angkatan Udara. Sekitar pukul 08.30 WIB, tim itu melihat serpihan pesawat yang berceceran.

Menurut laporan petugas SAR, Kondisinya pesawat tampak hancur. Onggokan serpihan burung besi buatan Rusia itu terlihat di ketinggian 5.800 kaki.

“Ada serpihan pesawat dan ada logo Sukhoi. Warnanya sama dengan yang berangkat kemarin,” kata Kepala Badan SAR Nasional, Daryatmo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. “Tempat ini persis di koordinat yang kami duga saat lost contact.”

Pesawat nahas tersebut dipiloti penerbang senior Aleksandr Yablontsev dan kopilot Aleksandr Kochetkov. Mereka sudah menerbangkan Sukhoi yang nahas itu dari Rusia, Kazakhstan, Pakistan, Myanmar. Namun, keduanya baru pertama kali menerbangkan pesawat di wilayah Indonesia.

Meski begitu, lanjut Sunaryo, sebelum melakukan penerbangan, pilot Aleksandr Yablontsev dan kopilot Aleksandr Kochetkov telah melakukan persiapan dan briefing flight. “Tapi tidak mungkin menerbangkan pesawat jika tidak melakukan prepare,” kata Sunaryo dari PT. Trimarga Rekatama –Konsultan Bisnis Sukhoi di Indonesia.

Sebelum hilang kontak, sang pilot meminta izin untuk turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki kepada menara kontrol Bandara Soekarno-Hatta. Sunaryo mempertanyakan mengapa permintaan itu dikabulkan pada koordinat itu. “Pilot minta izin turun, tetapi diizinkan,” kata Sunaryo.

Namun, dia tidak ingin menduga-duga. Sebab, Trimarga Rekatama sudah menyerahkan sepenuhnya proses investigasi kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Kenapa terjadi, itu biar dari KNKT. Itu kewenangan dari KNKT,” ujarnya.

Pihak Basarnas membantah pilot itu telah mendapat izin turun ketinggian. Menurut Humas Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso, menara Soekarno-Hatta belum mengabulkan izin itu. “Dia hanya report ke ATC ke 6.000. Belum dijawab oleh tower dia menabrak, sebelum dia jawab sudah menghilang,” kata dia.

Gagah menambahkan kecepatan pesawat kala itu 800 km/ jam. “Itu pesawat kecil,” tambah dia. Mengapa pilot meminta turun? “Itu biasanya inisiatif dari penerbang, mungkin saja karena cuaca atau kabut tebal,” tambah dia.

Kontak terakhir dengan Menara Bandara Soekarno-Hatta, tambah Gagah, pesawat sedang menghindari awan. “Saya pikir karena faktor cuaca, dia akhirnya menghindar,” imbuhnya. “Mereka tidak mengenal medan dengan baik.”

Sementara, Koordinator Rescue PT Dirgantara Indonesia Bambang Munardi memperkirakan bahwa pesawat Sukhoi Superjet-100 jatuh karena masuk ruang hampa. Itu diduga jadi alasan pilot minta izin turun.


Bambang menjelaskan, pesawat kemungkinan masuk ruang hampa udara di ketinggian antara 10.000 kaki sampai 6000 kaki. “Turun drastis dalam waktu relatif singkat. Sangat sulit pesawat bertahan dalam kondisi itu,” jelasnya.

Dalam kondisi seperti itu, imbuhnya, pilot pesawat harus memiliki keahlian khusus untuk menstabilkan pesawat. Selain itu, pesawat juga harus punya teknologi untuk mengatasi masalah ini. “Kami belum tahu catatan pilot dan kemampuan teknologi pesawat Sukhoi ini.

Kondisi cuaca buruk akibat badai di wilayah Laut China juga berdampak langsung ke kawasan Gunung Salak yang berkontur pegunungan. “Akibatnya sering terjadi turbulensi udara dan tersedianya ruang hampa udara. Ini sangat membahayakan penerbangan,” katanya.

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan memfokuskan penyelidikan jatuhnya Sukhoi Superjet 100 RA-36801 pada ada-tidaknya izin untuk menurunkan ketinggian pesawat dari 10 ribu kaki ke 6.000 kaki.

“Mestinya, kalau sudah menurunkan ketinggian, sudah dapat izin dari Air Traffic Center (ATC),” kata Kepala KNKT Tatang Kurniadi, Kamis (10/5/2012). Menurut dia, percakapan itu tidak hanya ditangkap ATC Soekarno-Hatta, tapi juga ATC Halim Perdanakusuma.

Menurut Ketua Asosiasi Pilot Garuda Stephanus Gerardus, banyak misteri yang harus dibongkar soal izin menurunkan ketinggian. Ia menduga, sedikitnya ada tiga kemungkinan penyebab jatuhnya Sukhoi Superjet 100. “Selain faktor ATC, kemungkinan pilot sengaja melakukan demonstrasi manuver. Ini kan penerbangan promosi,” ujarnya.

Faktor lain yang bisa menjadi penyebab kecelakaan adalah cuaca di Gunung Salak. Namun, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, cuaca di Bogor dan Gunung Salak pada Rabu (9/5/2012), aman untuk penerbangan.

Terganggu Sinyal HP?
Seorang penulis di Kompasiana.com, Seand Munir, membuat analisa sendiri. Kabarnya, sejumlah penumpang pesawat naas Sukhoi itu ternyata mengaktifkan telepon seluler (ponsel) saat pesawat sedang terbang. Terbukti, kata beberapa saksi, sejumlah panggilan ke ponsel mereka ternyata tersambung namun tidak diangkat. “Padahal ini sangat tak diperbolehkan dan bisa membahayakan penerbangan,” tulis Seand.

Nah, benarkah sinyal ponsel yang masih menyala ini juga mempengaruhi penerbangan itu? Ada beberaoa contoh kejadian kecelakaan pesawat akibat sinyal ponsel. Misalnya, pesawat Crossair dengan nomor penerbangan LX498 baru saja take-off dari bandara Zurich , Swiss. Tak lama kemudian, pesawat menukik jatuh. Sepuluh penumpangnya tewas. Penyelidik menemukan bukti adanya gangguan sinyal ponsel terhadap sistem kemudi pesawat.

Selain itu, pesawat Slovenia Air dalam penerbangan menuju Sarajevo pernah melakukan pendaratan darurat karena sistem alarm di kokpit penerbang terus meraung-raung. Ternyata, sebuah ponsel di dalam kopor di bagasi penumpang lupa dimatikan, dan menyebabkan gangguan terhadap sistem navigasi.

Ada pula Boeing 747 Qantas yang tiba-tiba miring ke satu sisi dan mendaki lagi setinggi 700 kaki, justru ketika sedang final approach untuk landing di bandara Heathrow, London. Penyebabnya, seperti ditulis The Australian (23/9/1998), tiga penumpang belum mematikan komputer, CD player, dan electronic game masing-masing.

Data ASRS, tulis Seand, menyebut bahwa sinyal ponsel kerap mengganggu pesawat sejak take off hingga landing. Bebrapa mulai gangguan sinyal HP di pesawat antara lain: arah terbang melenceng, Indikator HSI (Horizontal Situation Indicator) terganggu , gangguan penyebab VOR (VHF Omnidirectional Receiver) tak terdengar, gangguan sistem navigasi, gangguan frekuensi komunikasi, gangguan indikator bahan bakar, gangguan sistem kemudi otomatis.

Sedangkan gangguan lainnya seperti Gangguan arah kompas diakibatkan oleh CD & game. Gangguan indikator CDI (Course Deviation Indicator) diakibatkan oleh gameboy. Kebisingan pada headset para penerbang dan terputus-putusnya suara mengakibatkan penerbang tak dapat menerima instruksi dari menara pengawas dengan baik.

Untuk diketahui, ponsel tidak hanya mengirim dan menerima gelombang radio melainkan juga meradiasikan tenaga listrik untuk menjangkau BTS (Base Transceiver Station). Sebuah ponsel dapat menjangkau BTS yang berjarak 35 kilometer. Artinya, pada ketinggian 30.000 kaki, sebuah ponsel bisa menjangkau ratusan BTS yang berada di bawahnya.

Jadi, jangan pernah menyalakan ponsel ketika berada di pesawat! Gatra
13.29 | 0 komentar | Read More

Misteri Hilangnya Sukhoi Super Jet 100

Sampai saat ini misteri hilangnya Sukhoi Super Jet 100 milik Rusia masih dalam pencarian evakuasi oleh Basarnas, TNI/Polri, PMI, dan para sukarelawan dari Pencinta Alam. Pesawat buatan Rusia lepas landas dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusumah sekitar pukul 14.00 untuk menuju Pelabuhan Ratu, dimana penumpangnya terdiri dari para pengusaha dan juga berbagai perusahaan penerbangan domestik, pihak dari Sukhoi sendiri, dan beberapa wartawan media cetak maupun tv. Pesawat ini sebelumnya melakukan perjalanan ke Pakistan, Kazakhstan dan rencananya akan melakukan Joy Flight ke berbagai kawasan Asia Tenggara seperti Myanmar dan juga Indonesia. Ini adalah pesawat komersil pertama yang diciptakan Sukhoi Aviation yang sebelumnya hanya memproduksi untuk pesawat tempur.

Berikut Profil dari Sukhoi Super Jet 100:

sukhoi Superjet 100 Rusia 300x199 Misteri Hilangnya Sukhoi Super Jet 100

Foto: Sukhoi Superjet 100

- Produsen: Sukhoi Civil Aircraft (Rusia)
- Panjang: 29,94 meter
- Rentang sayap: 27,8 meter
- Tinggi: 10,28 meter
- Diameter pesawat: 3,35 meter
- Lebar kabin: 3,24 meter
- Tinggi kabin: 2,12 meter
- Kapasitas penumpang: 98 orang
- Ketinggian terbang maksimum: 12.500 meter
- Kecepatan terbang jarak jauh: 828 km per jam
- Kecepatan maksimum: 870 km per jam
- Daya jelajah: 3.048/4.578 km (versi jarak jauh pada ketinggian 12.200 meter)
- Harga: US$ 32 juta

- Terbang perdana: 19 Mei 2008
- Sertifikasi: dari European Aviation Safety Agency: Februari 2012
- Pesawat jet ini mempunyai teknologi fly-by-wire modern, bisa mendarat hanya dengan satu pilot, bahan bakar lebih irit 10 persen ketimbang pesaingnya, seperti Embraer dan Bombardier.

Tim SAR gabungan sudah menemukan beberapa serpihan pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang hilang kontak di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Kepala Basarnas, Marsekal Madya Daryatmo, mengatakan penemuan pesawat berada pada koordinat 06.42.61 Selatan, 106.44.41 Timur, atau jelasnya di Desa Batu Kapak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Puing-puing serpihan berwarna putih itu terlihat berserakan di tebing curam. Dugaan terkini penyebab jatuhnya dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat bagi pilot yang berasal dari pihak Sukhoi. Padahal Demo Flight pertama berlangsung sukses.

Ada beberapa kejanggalan jatuhnya pesawat SSJ 100 ini diantaranya sang pilot meminta untuk turun 6.000 kaki dari 12.000 kaki sedangkan sejatinya tinggi Gunung Salak tersebut tingginya sekitar 7.400 kaki, ini yang dipertanyakan banyak pihak dan kenapa juga pihak menara mengizinkan kapal komersil pertama tersebut untuk turun.

foto pramugrari ssj 100 300x199 Misteri Hilangnya Sukhoi Super Jet 100

Foto by sergeydoyla.livejournal.com

Diatas adalah foto suasana sebelum pesawat tersebut take off, tampak dua pramugari dan pilot SSJ 100 yang diambil dari blog salah satu pramugari pesawat itu.

Suasana Penumpang Pesawat Sukhoi Superjet 100 Rusia 300x199 Misteri Hilangnya Sukhoi Super Jet 100

Suasana penumpang di dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 Rusia

Diberitakan dari berbagai media cetak maupun elektronik tentang jumlah penumpang yang ikut terbang, sebelumnya ada 50 orang yang ikut pesawat yang dipiloti Alexander Kochetkov ini. Namun, seiringnya perkembangan berita jumlah itu menyusut menjadi 45 orang dan mungkin jumlah tersebut bisa menyusut lagi. Misteri hilangnya Sukhoi Super Jet 100 menyisakan duka mendalam bagi keluarga para penumpang yang ikut demo flight, semoga keluarga penumpang diberi ketabahan dari Yang Maha Kuasa.

13.26 | 0 komentar | Read More

Sampai Sekarang, Misteri UFO di Hutan Suffolk Masih Jadi Teka - Teki

- Tiga Puluhan tahun lalu sebuah Unidentified Flying Object (UFO) diklaim mendarat di hutan Rendlesham, Suffolk, Inggris. Namun para pemburu UFO tak percaya insiden Alien yang paling terkenal di Inggris itu benar-benar terjadi, mereka mengatakan itu bisa jadi hanya hoax atau tipuan.

Menurut sejumlah saksi yang tinggal di kota itu, sebuah cahaya terang memang menyala sekitar 26 dan 27 Desember 1980, tapi itu adalah cahaya dari helikopter milik Amerika Serikat yang ceroboh saat membawa kapsul milik pesawat luar angkasa Apollo. Tentara Amerika yang memiliki pangkalan tak jauh dari hutan itu kemudian mencoba menutupinya dengan mengatakan itu adalah UFO.


http://image.tempointeraktif.com/?id=57855&width=274


Para penduduk setempat percaya "pesawat alien" yang mendarat di hutan Rendlesham, Suffolk adalah kapsul Apollo yang secara tidak sengaja jatuh saat dibawa dengan helikopter. Namun,sSejumlah saksi mengatakan melihat cahaya terang berkelebat dengan cepat yang kemudian merebak spekulasi bahwa itu adalah UFO.

Beberapa teori lain menyebutkan bahwa yang mendarat saat itu bukan UFO tapi meteor, sementara yang lain menyebutkan itu adalah pecahan roket milik Rusia. Bahkan Kepala pangkalan militer Amerika Letnan Kolonel Charles Halt juga menolak bahwa cahaya terang itu adalah UFO.


Setelah tiga puluh tahun, seorang kurator museum, Graham Haynes mencoba menelusuri dan menyambangi tempat peristiwa ini terjadi. Dia percaya yang terjadi saat itu adalah kesalahan bukan konspirasi. "Banyak yang mengatakan cahaya terang dan helikopter yang membawa sebuah kapsul besar di bawahnya," ujar Haynes.


Helikopter itu, lanjut Haynes, terbang rendah, kemungkinan kapsul yang dibawa menabrak lampu jalan, kemudian mereka menaruhnya di hutan. "Helikopter itu kembali lagi beberapa hari kemudian." katanya.

Menurut Haynes, bila kesaksian dan teori itu benar, agak kurang pas dengan kenyataan bahwa tim yang membawa Apollo telah pulang ke Amerika Serikat. "Menurut saya itu adalah UFO, tapi tidak ada buktinya," ujar Haynes. ( tempointeraktif.com )
13.24 | 0 komentar | Read More

Makhluk Horor Paling Mengerikan dengan Kekuatannya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 05 Juli 2012 | 12.04

1. Zombie:

Zombie adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada "majikan zombie" di perkebunan terpencil.Dikenal dengan kebrutalannya yang membabi buta ketika melihat manusia "normal" dan langsung mengejar lalu membunuh dengan rasa laparnya. Manusia yang sudah dibunuhnya dapat kembali hidup menjadi zombie walaupun dengan anggota tubuh yang sudah tidak lengkap akibat serangan zombie. Versi zombie yang lebih menakutkan dan suka memakan manusia sering diangkat menjadi cerita fiksi horor.
Quote:
Spoiler for 2. Frankenstein:

Frankenstein adalah seorang profesor gila yang membuat monster dari serpihan dan potongan orang mati. Serpihan dan potongan tubuh itu disatukan dengan cara dijahit bersama dan dihidupkan lagi menggunakan listrik dari petir.
Dr. Victor Frankenstein, yang mempelajari bagaimana membuat kehidupan dan menciptakan sesosok makhluk seperti manusia, tetapi lebih besar tubuhnya dan memiliki tenaga diatas manusia normal. Dalam kebudayaan terkenal, orang lebih banyak mengetahui makhluk itu sebagai "Frankenstein" dari pada nama sang ilmuwan tersebut.
Quote:
Spoiler for 3. Orc:

Orc adalah makhluk legendaris yang muncul dalam cerita-cerita rakyat dan kisah-kisah fiksi fantasi sebagai makhluk buas dengan postur tubuh menyerupai manusia, kadang-kadang seperti raksasa, kulitnya biasanya berwarna hijau, wajahnya mirip babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang dan buas. Orc diidentikkan sebagai ras yang ganas dan jahat. Mereka senang makan daging dan kadang-kadang mereka menjadi bangsa kanibal.
Kata “orc” atau “ork” dihubungkan dengan setan, iblis, ogre, ras yang jahat, atau monster. Setan-setan atau iblis sering disamakan dengan “Orc”. Biasanya ukurannya lebih besar ataupun seukuran dengan manusia, dan sifatnya lebih ganas.
Quote:
Spoiler for 4. Vampir:

Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan (biasanya dalam bentuk darah) dari makhluk hidup lain. Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam (mulai dari makhluk mirip manusia sampai mayat hidup) sedangkan di Eropa Barat, vampir digambarkan sebagai makhluk yang berpenampilan rapi dan mewah.
Vampir umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Korban yang digigitnya biasanya akan menjadi vampir juga. Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari.
Quote:
Spoiler for 5. Werewolf:

Manusia serigala, likantrof, atau likan adalah sebuah mitos dari Eropa kuno berupa makhluk monster setengah manusia setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba, yang mana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dikenal juga sebagai musuh nomor 1 vampir, dan akan saling bunuh jika mereka bertemu.Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan peluru perak.

Spoiler for 6. Headless Horseman:

Legenda Penunggang kuda tanpa kepala dimulai di Sleepy Hollow, New York. Penunggang Kuda adalah orang Hessian , salah satu dari banyak yang disewa untuk menekan Perang Revolusi Amerika. Selama perang, Penunggang Kuda adalah salah satu dari 51 Hessians tewas dalam pertempuran Chatterton Hill, dimana kepalanya dipotong oleh cannonball Amerika. Dia dimakamkan di pemakaman di luar gereja. Setelah itu ia muncul sebagai hantu, yang membunuh orang-orang Amerika untuk membalas dendam. Ciri khas orang yang terbunuh ialah kepalanya sudah tidak ada lagi melekat ditubuh.
Nih Versi Indonesianya :

Spoiler for 1. Kuntilanak:
Kuntilanak adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting" (hamil) dan "anak". Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.

Spoiler for 2. pocongkkkkkkkkkkkkkkk:
Dikatakan, pocongkkkkkkkkkkkkkkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkkkkkkkkkkkkkkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkkkkkkkkkkkkkkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.
Meskipun pocongkkkkkkkkkkkkkkk dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkkkkkkkkkkkkkkkkk malah menyatakan pocongkkkkkkkkkkkkkkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkkkkkkkkkkkkkkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Keadaan ini pula yang menimbulkan suatu pernyataan yang biasa dipakai untuk membedakan pocongkkkkkkkkkkkkkkk asli dan pocongkkkkkkkkkkkkkkk palsu di masyarakat:
“Lihat saja cara berjalannya. Bila berjalannya melompat-lompat, lempar saja dengan batu, pasti akan teriak-teriak.”
Kepercayaan akan adanya hantu pocongkkkkkkkkkkkkkkkkkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

Spoiler for 3. Genderuwo:
Genderuwo adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwa dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia.Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar yang teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap.
12.04 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...