ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah 7 Kebahagiaan Dalam Hidup

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 04 Maret 2017 | 18.56


Ibnu Abbas r.a. adalah seorang sahabat Nabi saw, pernah ditanya pada suatu hari mengenai apa yang dimaksudkan dengan kebahagiaan dunia. Ibnu Abbas telah menjawab dengan mengatakan bahawa terdapat 7 (tujuh) kunci kebahagiaan hidup di dunia, iaitu:

Pertama, Al azwaju shalihah, iaitu pasangan hidup yang soleh. Pasangan hidup yang soleh akan menciptakan suasana rumah dan keluarga yang soleh pula. Di akhirat kelak seorang suami (sebagai imam keluarga) akan diminta pertanggungjawaban dalam mengajak isteri dan anaknya kepada amal kesolehan.

Berbahagialah menjadi seorang isteri bila memiliki suami yang soleh, yang pasti akan bekerja keras untuk mengajak isteri dan kesemua anak-anaknya menjadi Muslim yang soleh. Demikian pula seorang isteri yang soleh akan memiliki kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa dalam melayani suaminya, walau betapa buruk sekalipun perlakuan suaminya.

Maka berbahagialah menjadi seorang suami yang memiliki seorang isteri yang soleh.

Kedua, Qalbun syakirun atau hati yang selalu bersyukur. Memiliki jiwa syukur bererti selalu menerima sekadar apa adanya (qona’ah), inilah nikmat bagi hati yang selalu bersyukur.

Seseorang yang pandai bersyukur mudah memahami sifat-sifat Allah SWT, sehingga apa pun yang diberikan oleh Allah tetap diterimanya dengan dada yang terbuka malah sentiasa redha dengan keputusan yang telah Allah tetapkan. Maka berbahagialah kepada orang yang pandai bersyukur.

Ketiga, iaitu memiliki umur yang berkat. Maknanya, umur yang semakin tua semakin soleh dan setiap detik masa akan diisi dengan membuat amal ibadah. Orang yang mengisi umurnya dengan banyak mempersiapkan diri untuk bekalan akhirat (melalui amal ibadah) maka semakin tua semakin rindu ia untuk bertemu dengan Sang penciptanya.

Inilah semangat “hidup” orang-orang yang berkat umurnya, maka berbahagialah orang-orang yang telah dianugerahkan umur yang berkat.

Keempat, al auladun abrar, iaitu memiliki anak yang soleh dan solehah. Di kala Rasulullah SAW sedang bertawaf, baginda telah bertemu denga seorang anak muda yang memiliki badan yang sedang melecet. Setelah selesai tawaf, Rasulullah SAW telah bertanya kepada anak muda itu, “Kenapa dengan badan mu itu?” Jawap anak muda itu, “Ya Rasulullah, saya dari Yaman dan mempunyai seorang ibu yang sudah uzur. Saya sangat mencintai dia dan saya tidak pernah melepaskan dia. Saya melepaskan ibu saya hanya ketika membuang hajat, ketika solat atau ketika istirehat, selain itu saya akan selalu mengendongnya.”

Lalu anak muda itu bertanya, “Ya Rasulullah, Apakah aku sudah termasuk ke dalam orang yang sudah berbakti kepada orang tua?” Rasulullah SAW sambil memeluk anak muda itu dan menyatakan, “Sesungguhnya Allah redha kepadamu, kamu anak yang soleh, anak yang berbakti, tapi anakku ketahuilah, cinta orang tuamu tidak terbalaskan olehmu.”

Dari hadis tersebut kita mendapat gambaran bahawa nyata segala amal ibadah kita sememangnya tidak cukup untuk membalas cinta dan kebaikan orang tua kita, namun pada kadar yang minimum sekalipun, kita sewajarnya memulainya dengan menjadi anak yang soleh. Di mana doa anak yang soleh atau solehah adalah dijamin akan dimakbulkan oleh Allah.

Berbahagialah kita bila memiliki anak yang soleh atau solehah.

Kelima, albiatu sholihah, iaitu memiliki lingkungan yang kondusif untuk iman kita. Yang dimaksudkan dengan lingkungan yang kondusif ialah kita boleh berkawan dengan sesiapa sahaja tetapi untuk menjadikannya sebagai sahabat karib kita, haruslah orang-orang yang mempunyai nilai tambah terhadap keimanan kita.

Dalam sebuah hadisnya, Rasulullah menganjurkan kita untuk selalu bergaul dengan orang-orang yang soleh. Orang-orang yang soleh akan selalu mengajak kepada kebaikan dan mengingatkan kita apabila kita berbuat salah. Orang-orang yang soleh adalah orang-orang yang bahagia kerana nikmat iman dan nikmat Islam yang selalu terpancar pada cahaya wajahnya.

Berbahagialah orang-orang yang selalu dikelilingi oleh orang-orang yang soleh.

Keenam, tafakuh fi dien, atau semangat untuk memahami agama. Semangat memahami agama diwujudkan dalam semangat memahami ilmu-ilmu agama Islam. Semakin ia terangsang untuk belajar lebih jauh lagi mengenai sifat-sifat Allah dan ciptaan-Nya.

Allah menjanjikan nikmat bagi umat-Nya yang menuntut ilmu, semakin ia belajar semakin cinta ia kepada agamanya, semakin tinggi cintanya kepada Allah dan Rasul-Nya. Cinta inilah yang akan memberi cahaya bagi hatinya.

Maka berbahagialah orang yang penuh semangat memahami ilmu agama Islam.

Ketujuh, al malul halal, atau harta yang halal. Paradigma dalam Islam mengenai harta bukanlah banyaknya harta tetapi halalnya. Ini tidak bererti Islam tidak menyuruh umatnya untuk kaya.

Dalam riwayat Imam Muslim di dalam bab sedekah, Rasulullah saw pernah bertemu dengan seorang sahabat yang berdoa mengangkat tangannya. “Kamu berdoa sudah bagus,” kata Nabi saw, “Namun sayang makanan, minuman dan pakaian dan tempat tinggalnya didapati secara haram, bagaimana doanya akan dimakbulkan?”

Berbahagialah menjadi orang yang hartanya halal kerana doanya sangat mudah dimakbulkan Allah

Sumber dari
SINI dengan ucapan terima kasih.
 
18.56 | 0 komentar | Read More

Inilah Pengertian Riba dan Hukum Riba yang Harus Diketahui

Kesempatan kali ini saya akan mencoba menulis tentang pengertian riba, pengertian riba dari segi bahasa adalah “tambah”, karena salah satu pengertian riba adalah meminta tambahan dari sesuatu yang dihutangkan. Riba ini merupakan sistem ekonomi kapitalis yang menyebabkan berdampak buruknya ekonomi masyarakat, bagaimana tidak betapa banyak sistem riba yang telah meruntuhkan bangunan-bangunan yang berdiri kokoh, orang kaya menjadi orang hina, keluarga dekat bisa menjadi musuh, dan lain sebagainya dari dampak riba.
Tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua bentuk tambahan atas modal pokok yang ditransaksikan dilarang dalam Islam. Profit yang didapat dalam suatu usaha juga berpotensi untuk menambah nilai modal pokok, namun profit tersebut tidak dilarang dalam islam. Lalu, bentuk tambahan bagaimanakah yang sebenarnya dilarang dalam islam?

Pengertian Riba Menurut Para Ahli Fiqih

Pendapat para ahli fiqih berkaitan dengan pengertian riba, antara lain sebagai berikut. Menurut Al-Mali pengertian riba adalah akad yang terjadi atas pertukaran barang atau komoditas tertentu yang tidak diketahui perimbagan menurut syara’, ketika berakad atau mengakhiri penukaran kedua belah pihak atau salah satu dari keduanya.
Menurut Abdul Rahman Al-Jaziri, pengertia riba adalah akad yang terjadi dengan pertukaran tertentu, tidak diketahui sama atau tidak menurut syara’ atau terlambat salah satunya.
Pendapat lain dikemukakan oleh syeikh Muhammad Abduh bahwa pengertian riba adalah penambahan-penambahan yang disyaratkan oleh orang yang memiliki harta kepada orang yang meminjam hartanya (uangnya), karena pengunduran janji pembayaran oleh peminjam dari waktu yang telah ditentukan.
Perlu diketahui riba ini tidak hanya dilarang oleh agama Islam tetapi agama lain yaitu Hindu, Budha, Yunani, dan Kristen pun melarang perbuatan keji dan kotor ini. Sebagai contohnya, yaitu kristen pada perjanjian baru Injil Lukas ayat 34 menyebutkan:
 “Jika kamu menghutangi kepada orang yang kamu harapkan imbalannya, maka di mana sebenarnya kehormatanmu, tetapi berbuatlah kebaikan dan berikanlah pinjaman dengan tidak mengharapkan kembalinya, karena pahala kamu akan sangat banyak”.

Pengertian Riba : Landasan Hukum Riba

Riba hukumnya adalah haram berdasarkan pada firman-firman Allah swt dan sabda-sabda Rasulullah saw, di antaranya adalah sebagai berikut:
Firman Allah swt:
الَّذِينَ يَأْكُلُونَ الرِّبَا لا يَقُومُونَ إِلا كَمَا يَقُومُ الَّذِي يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطَانُ مِنَ الْمَسِّ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَالُوا إِنَّمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الرِّبَا وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا فَمَنْ جَاءَهُ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّهِ فَانْتَهَى فَلَهُ مَا سَلَفَ وَأَمْرُهُ إِلَى اللَّهِ وَمَنْ عَادَ فَأُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ 
Artinya: orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), Sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), Maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. orang yang kembali (mengambil riba), Maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya (QS. Al Baqarah [2]: 275).
Friman Allah swt lainnnya adalah:
(يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (١٣٠
Artinya: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan Riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan (QS. Ali Imran [3]: 130).
1. Berbagai sabda Rasulullah saw diantaranya adalah “Allah melaknat pemakan riba, orang yang memberi makan dengan riba, dua orang saksinya, dan penulisnya (sekretarisnya)”. (HR penulis sunan, At Tirmidzi menshahihkan hadits ini)
2. Sabda Rasulullah yang lain: “satu dirham riba yang dimakan seseorang dengan sepengetahuannya itu lebih berat dosanya daripada tiga puluh enam berbuat zina” (HR. Ahmad dengan sanad shahih)
3. Sabda Rasulullah saw: “Riba mempunyai tujuh puluh tiga pintu, pintu yang paling ringan adalah seperti seseorang menikahi ibu kandungan” (HR. Al Hakim dan ia menshahihkannya)

Macam Macam Riba yang Harus Diketahui

macam mcam riba
Riba adalah tambahan  uang pada sesuatu komoditas yang khusus, riba terbagi ke dalam dua bagian yaitu riba fadl dan riba nasi’ah. Berikut macam macam riba:

#Riba Tambahan Dalam Jual Beli (Riba Fadl)

Islam melarang riba (bunga) atas jual beli atau perniagaan, pengertian riba tambahan dalam jual beli (riba fadl) adalah jual beli satu jenis barang dari barang-barang ribawi dengan barang sejenisnya dengan nilai (harga) lebih, misalnya: misalnya, jual beli satu kwintal beras dengan satu seperempat kwintal beras sejenisnya, atau jual beli satu sha’ kurma dengan satu setengah sha’ kurma, atau jual beli satu ons perak dengan satu ons perak dan satu dirham.

#Riba Dalam Utang Piutang (Riba Nasi’ah)

Riba dalam utang piutang (nasi’ah) terbagi ke dalam dua bagian, yaitu sebagai berikut:
*Riba jahiliyah, riba inilah yang diharamkan Allah dalam firmannya:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَأْكُلُوا الرِّبَا أَضْعَافًا مُضَاعَفَةً
Artinya: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan Riba dengan berlipat ganda (QS. Ali Imran [3]: 130).
Hakikat pengertian riba adalah contohnya seperti ini, si A mempunyai piutang pada si B yang akan dibayar pada suatu waktu. Ketika telah jatuh tempo, si A berkata kepada si B, “engkau melunasi utangmu atau aku beri tempo waktu dengan uang tambahan”. Jika si B tidak melunasi utangnya pada waktunya, si A meminta uang tambahan dan memberi tempo lagi. Begitulah hingga akhirnya, dalam beberapa waktu, utang si B menumpuk berkali-kali lipat dari utang awalnya.
Di antara bentuk lain riba jahiliyah ialah si A meminjamkan uang sebesar Rp 100.000,- kepada si B hingga waktu tertentu dan si B harus mengembalikan hutangnya plus uang tambahan (riba) sebesar Rp. 150.000,-.
*Riba nasi’ah berasal dari kata fi’il madli nasa’a yang berarti menunda, menangguhkan, menunggu, atau merujuk pada tambahan waktu yang diberikan pada pinjaman dengan memberikan tambahan atau nilai lebih. Dengan demikian, riba nasi’ah identik dengan bunga dan pinjaman.

Contoh, seseorang menjual satu kwintal kurma dengan satu kwintal gandum atau beras hingga waktu tertentu, atau ia menjual sepeluh dinar emas dengan seratus dua puluh dirham perak hingga waktu tertentu.

Contoh Riba Dalam Kehidupan Sehari Hari

contoh riba
Setelah menjelaskan pengertian riba, agar pemahaman tentang riba lebih mudah maka saya akan mencoba memberikan contoh riba real yang biasa terjadi pada kehidupan sehari hari.
a). Misalnya seperti ini, budi ingin meminjam uang kepada hendri. Hen, minjam duit Rp 100 ribu dong, lalu Hendri menjawab boleh, ASALKAN dengan syarat kamu mau mijitin aku sejam. Nah, hal seperti ini termasuk riba. Jadi, selain Budi harus bayar kewajibannya Rp 100 rb, Budi juga dikenakan tambahan yaitu memijit Hendri selama satu jam, dengan tambahan syarat sebuah pijitan saja HARAM apalagi tambahan uang.
b). Bunga bank konvensional, ketika meminjam uang ke bank kovensional maka peminjam akan dikenakan bunga untuk pembayaran secara angsuran selanjutnya. (Berbeda dengan bank syari’ah yang menggunakan akad murabahah atau pembiayaan, di lain waktu mungkin akan saya tulis)
c). Berikut gambaran mudahnya:
gambaran mudah riba

Kesimpulan

Semoga artikel mengenai pengertian riba, macam macam riba, dan contoh riba ini jelas untuk teman-teman ya. Intinya riba ini sangat tegas dilarang oleh Allah swt dan Rasulullah saw, bahkan Allah dan Rasul menyatakan PERANG kepada para pelaku riba. Untuk itu, saya mengajak agar bisnis teman-teman bernilai berkah dan halal maka mulai dari sekarang tinggalkan riba yuk.
Semoga Bermanfaat dan Salam Berbagi

http://www.muhammadhafizh.com/
18.55 | 0 komentar | Read More

BEGITU DAHSYATNYA DOSA RIBA

Imam An-Nawawi rh berkata : “Telah Ijma’ seluruh ulama Islam tentang pengharaman Riba dan ianya termasuk dalam kategori dosa besar, dan dikatakan juga Riba diharamkan oleh semua agama , antara yang berpendapat demikian adalah Imam Al-Mawardi” (Rujuk Al-Majmu’, 9/391 )

Adalah menjadi fenomena yang amat malang bagi umat Islam, apabila mereka amat leka dan tidak ambil endah tentang besarnya dosa Riba. Justeru di sini, saya sertakan beberapa nas al-Quran dan al-Hadith yang menerangkan perihal besarnya dosa riba.

1. Pemakan dan Pemberi Riba Perangi Allah SWT dan Rasulullah SAW.
Firman Allah SWT :

Ertinya : “Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah SWT dan tinggalkanlah saki baki Riba sekiranya kamu benar-benar beriman, sekiranya kamu tidal meninggalkannya, istisharkanlah perang dengan Allah dan RasulNya” (Al-Baqarah : 278 )

Dalam ayat ini jelas menunjukkan bahawa sesiapa yang enggan dan masih berdegil untuk meninggalkan saki baki riba dalam kehidupannya dengan sengaja, maka ia akan berada dalam posisi peperangan dengan Allah SWT dan RasulNya.

Zahir ayat ini juga membayangkan peperangan itu juga berlaku sejak di dunia lagi, amat malanglah bagi seseorang dan pemimpin yang kurang mengambil endah akan hal ini.

Ibn Abbas r.a di riwayatkan berkata : 
Ertinya : “Akan dikatakan kepada pemakan riba di hari kiamat : ambillah senjata kamu untuk berperang dengan Allah SWT” ( Jami al-Bayan ‘An Takwil Ayyi Al-Quran, At-Tabari, 3/68 ; Ad-Durru Al-Manthur, As-Suyuti, 3/366)

Berkatalah Abu Hanifah rh pula :

“Inilah ayat di dalam Al-Quran yang paling menakutkan” (Rujuk At-Tabari, Hamisyh An-Naisaburi, 4/73)

Imam Malik Bin Anas rh pula berkata :
Ertinya : “Telah ku membuka lembaran-lembaran Kitab Allah dan Sunnah Nabi SAW dan tidak ku dapati (dosa) yang lebih buruk dari Riba, kerana Allah SWT dalam mengistiharkan atau mengizinkan perang ke atasnya” ( Al-Jami’ Li Ahkam Al-Quran, Al-Qurtubi, 3/364 )

Berkata Imam Qatadah rh :
“ Allah menjanjikan ahli Riba dengan hukuman bunuh, dan akan mendapatkannya dimana sahaja mereka berada” ( at-Tabari, 3/72 )
Kehilangan Berkat Harta dan Kehidupan.

Allah SWT berfirman :

Ertinya : “Allah menghancurkan keberkatan kerana Riba dan menambahkan keberkatan dari sedeqah” ( Al-Baqarah : 276 )

2. Kehilangan berkat itu akan berlaku di dunia dan di akhirat:-

Di Dunia : Bentuk-bentuk kehilangan berkat harta orang terlibat dengan riba adalah dengan mudah hilang dan habisnya harta dari pemilik dalam bentuk yang tidak berfaedah, sehinggalah ia akan merasa miskin dan faqir (walaupun ia mempunyai wang yang banyak), antaranya juga harta tadi akan menjadi sebab ringanya pemilik untuk melakukan maksiat, kefasikan, dan menghinakan diri di sisi Allah SWT, hilanglah sifat amanah, cenderung kepada rasuah, penipuan, dan tamak haloba. Ia juga bakal di timpa ujian harat yang banyak, seperti di rompak, curi, khianat, dan doa orang yang terkena zalim darinya juga lebih maqbul ( Az-Zawajir ‘an ‘iqtiraf al-Kabair, Ibn Hajar al-Haithami, Dar al-Ma’rifat, Beirut, 1982 , 1/224) . Sabda Nabi SAW dari Ibn Mas’ud r.a :-
Ertinya : “Sesungguhnya Riba walaupun lumayan (dari sudut kuantiti) tetapi hasilnya ia akan membawa kepada sedikit dan papa” ( Riwayat Ahmad, no 3754 , 1/395 ; Al-Hakim mengatakannya sohih, Ibn Hajar mengatakan sanadnya hasan ( Fath al-Bari, 4/399 )

Di Akhirat : Berkatalah Ibn Abbas r.a : Ertinya : “Tidak diterima dari pemakan riba ( yang menggunakan harta riba tadi) sedeqahnya, hajinya, jihadnya dan persaudaraannya” ( Al-Jami’ li Ahkamil Quran, Al-Qurtubi, 3/362 ; Az-Zawajir ‘An ‘Iqtiraf al-Kabair , ibid, 1/224)
3. Seperti Berzina Dengan Ibu Bapa Sendiri
Nabi SAW bersabda :

Ertinya : “ Riba mempunyai 73 pintu, Riba yang paling ringan (dosanya) seperti seorang lelaki berzina dengan ibunya.. ” (Ibn Majah, 2/764 ; Al-Hakim, 2/37 Al-hakim: Sohih menurut syarat Al-Bukhari dan Muslim)

4. Lebih Berat dari 36 Kali Zina.

Nabi SAW bersabda :

Ertinya : “Satu dirham Riba yang dimakan oleh seorang lelaki dalam keadaan ia mengetahuinya lebih buruk dari berzina sebanyak 36 kali” ( Musnad Ahmad , 2/225 ; Ad-Dar Qutni, hlm 295 ; Albani mengatakan sohih dalam Ghayatul Maram fi Takhrij Hadith Al-Halal wal Haram lil Qaradhawi, hlm 103 )

5. Salah satu dari Tujuh Dosa Terbesar
Ia berdasarkan hadith nabi SAW :

Ertinya : “Jauhilah tujuh dosa besar, Syirik, Sihir, membunuh tanpa hak, makan harta anak yatim, makan riba, lari dari medan peperangan (kerana takut) dan menuduh perempuan yang suci dengan zina ( tanpa saksi adil) “ ( Riwayat al-Bukhari dan Muslim)
Bersambung...
Sumber: zaharuddin.net
18.52 | 0 komentar | Read More

Ngeri, Ketahuilah Dosa Riba Lebih Besar dari Zina

Dosa Riba Lebih Besar dari Zina, Ini Penjelasan Hadistnya



JawaPos.com - Menjelang lebaran, kebutuhan muslim Indonesia biasanya meningkat. Namun jangan coba-coba manfaatkan uang riba.
Riba atau rente yang biasanya juga disebut bunga uang, sangat diharamkan dalam Islam. Harta hasil riba ternyata dosanya lebih dahsyat dari berzina.
Begitu dahsyatnya riba itu, sampai disebutkan bahwa dosa menjalankan riba itu setara dengan berzina dengan ibu kandung sendiri. Berzina saja sudah berdosa, apalagi berzinanya dengan ibu kandung sendiri.
Ketua Makassar Dakwah Center, Abdul Qadir Al-Qitrie, menyampaikan bahwa riba dapat dijumpai pada dua transaksi. Yaitu transaksi jual beli dan utang piutang. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 275 dan 276 menerangkan tentang larangan memakan harta riba.
Hadis Nabi, "Satu dirham uang riba yang dimakan oleh seseorang dalam keadaan mengetahui bahwa itu adalah uang riba dosanya lebih besar dari pada berzina sebanyak 36 kali". (HR. Ahmad)
Terkait menabung uang bank, lanjut Abdul Qadir, ulama berselisih pendapat. Sebagian menyebut bisa masuk kategori turut memperkuat usaha yang bersifat riba.
"Namun, ada juga yang berpendapat jika tujuannya hanya untuk menyimpan uang dan satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk transaksi maka dibolehkan. Namun, agar lebih aman sekarang sudah ada bank syariah," ujar ulama dari Ormas Hidayatullah itu sebagimana dilansir dari Fajar (Jawa PosGroup).
Sementara itu, Lukman Abd Shamad dari Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah merinci bahwa dalam syariat ada dua jenis riba yakni riba fadhl dan riba nasiah.
Fadhl berarti riba yang diharamkan karena kelebihan barang yang sama jenisnya. “Misalnya beras ditukar dengan beras yang lebih banyak. Ini dilarang karena jenisnya sama dan biasanya salah satu penukar berasnya dua kali lebih banyak dengan kualitas lebih rendah," jelasnya.
Sementara riba nasiah berarti riba yang dilarang karena adanya penentuan waktu atau tempo. Misalnya, seseorang meminjam uang Rp100 ribu lantas jika sudah satu bulan tidak dibayarkan, nilai pinjamannya akan bertambah. Ini biasa disebut dengan bunga. Hukumnya haram karena salah satu akan terzalimi.
Ditanya tentang cicilan kredit barang, Lukman menyampaikan bahwa sebagian besar ulama berpendapat kredit barang dengan cicilan yang nilai keseluruhan cicilannya lebih tinggi dari harga kontan itu dibolehkan.
"Secara logika kredit itu wajar jika nilainya lebih tinggi dari harga kontan. Apalagi, penukarannya adalah dengan uang dan barang yang bukan dengan jenis yang sama," tandasnya.
18.52 | 0 komentar | Read More

Sungguh Indah Sebuah Kesederhanaan Rasulullah SAW

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 02 Maret 2017 | 14.48

bismillahirrahmanirrahim
Suatu hari ‘Umar bin Khaththab r.a. menemui Rasulullah SAW di kamar beliau, lalu ‘Umar mendapati beliau tengah berbaring di atas sebuah tikar usang yang pinggirnya telah lapuk. Jejak tikar itu membekas di belikat beliau, sebuah bantal yang keras membekas di bawah kepala beliau, dan jalur kulit samakan membekas di kepala beliau. Di salah satu sudut kamar itu terdapat gandum sekitar satu gantang. Di bawah dinding terdapat qarzh (semacam tumbuhan untuk menyamak kulit).
Air mata ‘Umar bin Khaththab r.a. meleleh. Ia tidak kuasa menahan tangis karena iba dengan kondisi pimpinan tertinggi umat Islam itu. Rasulullah SAW melihat air mata ‘Umar r.a. yang berjatuhan, lalu bertanya “Apa yang membuatmu menangis, Ibnu Khaththab?”
‘Umar r.a. menjawab dengan kata-kata yang bercampur-aduk dengan air mata dan perasaannya yang terbakar, “Wahai Nabi Allah, bagaimana aku tidak menangis, sedangkan tikar ini membekas di belikat Anda, sedangkan aku tidak melihat apa-apa di lemari Anda? Kisra dan Kaisar duduk di atas tilam dari emas dan kasur dari beludru dan sutera, dan dikelilingi buah-buahan dan sungai-sungai, sementara Anda adalah Nabi dan manusia pilihan Allah!”
Lalu Rasulullah SAW menjawab dengan senyum tersungging di bibir beliau, “Wahai Ibnu Khaththab, kebaikan mereka dipercepat datangnya, dan kebaikan itu pasti terputus. Sementara kita adalah kaum yang kebaikannya ditunda hingga hari akhir. Tidakkah engkau rela jika akhirat untuk kita dan dunia untuk mereka?”
‘Umar menjawab, “Aku rela.” (HR. Hakim, Ibnu Hibban dan Ahmad)

Dalam riwayat lain disebutkan: ‘Umar berkata, “Wahai Rasulullah, sebaiknya Anda memakai tikar yang lebih lembut dari tikar ini.”
Lalu, Rasulullah SAW menjawab dengan khusyuk dan merendah diri, “Apa urusanku dengan dunia? Perumpamaan diriku dengan dunia itu tidak lain seperti orang yang berkendara di suatu hari di musim panas, lalu ia berteduh di bawah sebuah pohon, kemudian ia pergi dan meninggalkannya.” (HR. Tirmidzi)

Betapa Rasulullah SAW sangat sederhana. Ia menyadari bahwa akhirat jauh lebih berharga daripada dunia dan seisinya.
alhamdulillahirabbilalamin Referensi:
  1. Hadits Riwayat Hakim, Ibnu Hibban dan Ahmad (dialog ‘Umar versi pertama)
  2. Hadits Riwayat Tirmidzi (dialog ‘Umar versi kedua)
  3. http://www.jafarsoddik.com/cerita/07/Salah-satu-kisah-kesederhanaan-Rasulullah-saw


http://cara-muhammad.com/
14.48 | 0 komentar | Read More

Inilah Sifat Nabi Muhammad (Rasulullah Muhammad SAW)

bismillahirrahmanirrahim
Mengenali sifat-sifat Rasulullah Muhammad SAW adalah awal penting jika kita serius ingin mengikuti segala keteladanan beliau. Banyak sekali hadits yang menceritakan sifat-sifat beliau yang sangat luar biasa. Diantara sifat-sifat beliau tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Baik hati;
  2. Jujur;
  3. Pemalu;
  4. Lemah lembut;
  5. Rendah hati;
  6. Tidak pernah memberatkan orang lain;
  7. Sangat sederhana;
  8. Tidak pernah membalas kejahatan dengan kejahatan;
  9. Suka memaafkan dan merelakan;
  10. Penuh kasih sayang
  11. Selalu memberi petunjuk;
  12. Selalu tersenyum;
alhamdulillahirabbilalaminReferensi:
  1. Ali bin Abi Thalib (ra) juga meriwayatkan: Rambut Rasulullah lurus dan sedikit berombak. Beliau tidak berperawakan gemuk dan tidak pula tampak terlalu berat, beliau berperawakan baik dan tegak. Warna kulit beliau cerah, mata beliau hitam dengan bulu mata yang panjang. Sendi-sendi tulang beliau kuat dan dada beliau cukup kekar, demikian pula tangan dan kaki beliau. Badan beliau tidak berbulu tebal, tapi hanya bulu-bulu tipis dari dada ke bawah sampai di pusar beliau. Jika beliau sedang berhadapan dengan seseorang, maka beliau akan mengarahkan wajah beliau ke orang tersebut (penuh perhatian). Diantara tulang belikat beliau “tanda” kenabian beliau. Beliau adalah orang yang paling baik hati, orang yang paling jujur, orang yang paling dirindukan dan sebaik-baik keturunan. Siapa saja yang mendekati beliau akan langsung merasa hormat dan khidmat. Dan siapa yang bergaul dengan beliau akan langsung menghargai dan mencintainya. Saya belum pernah melihat orang lain seperti beliau. (Riwayat dari Ali bin Abi Thalib).
  2. Abu Sa’id Al-Khudri RA mengatakan: “Rasulullah itu lebih pemalu daripada gadis dalam pingitan. Jika beliau tidak menyukai sesuatu, niscaya kami dapat mengetahui ketidak sukaan beliau itu dari wajahnya.” (HR. Al-Bukhari)
  3. Ibnu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata: Seorang laki-laki datang menemui Rasulullah. Beliau mengajak laki-laki itu berbicara sehingga membuatnya menggigil ketakutan. Rasulullah berkata kepadanya: “Tenangkanlah dirimu! Sesungguhnya aku bukanlah seorang raja. Aku hanyalah putra seorang wanita yang biasa memakan dendeng.” (HR. Ibnu Majah)
  4. Aisyah radhiyallahu ‘anha pernah ditanya: “Apakah yang dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di dalam rumah?” Ia radhiyallahu ‘anha menjawab: “Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam adalah seorang manusia biasa.Beliau menambal pakaian sendiri, memerah susu dan melayani diri beliau sendiri.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)
  5. Aisyah radhiyallahu ‘anha menuturkan: Kami, keluarga Muhammad, tidak pernah menyalakan tungku masak selama sebulan penuh, makanan kami hanyalah kurma dan air.” (HR. Al-Bukhari)
  6. Aisyah radhiyallahu ‘anha menuturkan, “Rasulullah SAW bukanlah seorang yang keji dan tidak suka berkata keji, beliau bukan seorang yang suka berteriak-teriak di pasar dan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Bahkan sebaliknya, beliau suka memaafkan dan merelakan.(H R. Ahmad)


http://cara-muhammad.com
14.46 | 0 komentar | Read More

Inilah Ciri Fisik Rasulullah SAW (Rasulullah Muhammad SAW)

bismillahirrahmanirrahim
Seorang fans pasti sangat mudah membayangkan idolanya kapan saja. Begitupun sebagai seorang muslim, wajar jika kita berusaha membayangkan idola kita, Rasulullah Muhammad SAW. Untungnya, walaupun tidak ada referensi foto atau gambar beliau (karena memang tidak diperkenankan), banyak para sahabat Rasulullah SAW yang telah menyampaikan ciri fisik beliau dalam hadits-hadits.
Ciri fisik Rasulullah Muhammad SAW yang disebutkan para sahabat tersebut, antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Berpostur tubuh sedang dan tegap;
  2. Tinggi tubuh sedang, tidak tinggi dan tidak pendek;
  3. Warna kulitnya sedang dan cerah, tidak terlalu putih dan tidak terlalu hitam;
  4. Sendi-sendi tulang beliau kuat;
  5. Bentuk kepala beliau agak besar dan kuat;
  6. Rambutnya tidak keriting, namun juga tidak lurus. Agak berombak;
  7. Rambutnya cukup tebal, panjangnya sampai batas telinga;
  8. Memiliki dahi yang lebar;
  9. Wajah beliau bercahaya;
  10. Alis mata melengkung dan tebal. Diantara alisnya nampak urat darah halus yang berdenyut bila beliau emosi atau bergairah;
  11. Warna mata hitam dan bulu mata yang panjang. Terlihat garis-garis merahnya;
  12. Hidung beliau agak melengkung dan mengkilap jika terkena cahaya serta tampak agak menonjol jika kita pertama kali melihatnya, padahal tidak demikian sebenarnya;
  13. Mulut beliau sedang, agak lebar;
  14. Gigi beliau putih cemerlang dan agak renggang;
  15. Memiliki jenggot hitam dengan uban putih. Jenggotnya tipis tapi penuh rata sampai di pipi;
  16. Bahunya bidang (lebar) dan kokoh;
  17. Memiliki dada, tangan dan kaki yang kekar;
  18. Pergelangan tangan beliau cukup panjang;
  19. Jari jemari tangan dan kaki beliau tebal dan lentik memanjang;
  20. Telapak tangan dan kaki beliau agak lebar dan padat berisi;
  21. Daerah di sekitar tulang belikat beliau cukup lebar, dan terlihat proporsional;
  22. Memiliki tanda kenabian di antara tulang belikat;
  23. Dada dan pinggang beliau seimbang ukurannya;
  24. Lengan dan dada bagian atas beliau berbulu;
  25. Terdapat bulu-bulu halus tumbuh di dada beliau dan terus kebawah hingga pusar;
  26. Bagian-bagian tubuh beliau yang tidak tertutup bulu lebat satupun nampak bersih dan bercahaya;
  27. Tumit beliau langsing;
  28. Telapak kaki beliau cukup lengkungannya dan atasnya halus serta bagus bentuknya.
alhamdulillahirabbilalaminReferensi:
  1. Ali bin Abi Thalib, ia berkata, “Rasulullah memiliki jari jemari tangan dan kaki yang tebal dan lentik memanjang.” (HR. Ahmad, Al-Mizzi dalam Tandzib Al-Kamal, dan Ibnu Sa’ad)
  2. Dikisahkan oleh Ismail bin Abi Khalid, “Aku mendengar Abu Juhaifa berkata, “Aku melihat sang Nabi dan Al-Hasan bin Ali tampak mirip dia. “Aku berkata pada Abu Juhaifa, “Coba gambarkan sosok nabi padaku.” Dia berkata, “Dia berkulit putih dan jenggotnya hitam dengan uban putih. Dia berjanji membei kami 13 ekor unta betina, tapu dia terlanjur mati terlebih dahulu sebelum kami menerimanya.” Hadits riwayat Imam Bukhari, vol.IV no.744
  3. Anas bin Malik meriwayatkan: “Rasulullah saw. bertubuh sedang, bercorak kulit cerah, tidak putih sekali namun tidak pula hitam benar. Rambut beliau dapat dikatakan lurus dan agak berombak. Allah Ta’ala mengangkat beliau sebagai Nabi ketika berusia empat puluh tahun. Sesudah itu beliau sempat tinggal di Mekah selama tiga belas tahun. Lalu di Madinah selama sepuluh tahun. Allah memanggil beliau ke hadirat-Nya pada umur enam puluh tiga tahun. Saat itu baru sedikit saja uban yang tumbuh di rambut dan janggut beliau.” (Diriwayatkan oleh Anas bin Malik)
  4. Anas bin Malik meriwayatkan: “Rasulullah (saw) tingginya sedang; tidak tinggi benar maupun pendek; beliau tegap. Rambut beliau tidak keriting namun tidak pula lurus sama sekali. Warna kulit beliau sedang, tapi cerah. beliau berjalan dengan gesit. Melangkah dengan tubuh sedikit condong ke depan.” (Diriwayatkan oleh Anas bin Malik).
  5. Bara’a bin Aazib (ra) meriwayatkan: “Rasulullah (saw) tingginya sedang, dengan tulang belikat (pundak) yang bidang. Rambut beliau cukup tebal, panjangnya sampai batas telinga. Saya belum pernah melihat sesuatu yang lebih menarik dari beliau. (Hadits Bara’a bin Aazib)
  6. Ali bin Abi Thalib (ra) meriwayatkan: “Rasulullah (saw) tidaklah tinggi; juga tidak pendek. Telapak tangan dan kaki beliau padat berisi. Beliau memiliki kepala yang agak besar dan kuat. Bulu-bulu halus tumbuh di dada beliau dan terus kebawah sampai pusar. Jika beliau berjalan, melangkahnya seolah-olah seperti turun (meloncat) dari suatu ketinggian. Saya belum pernah melihat beliau diantara sahabat-sahabatnya, dan dari antara orang-orang yang datang sesudah (wafatnya) beliau. (Riwayat dari Ali bin Abi Thalib)
  7. Ali bin Abi Thalib (ra) juga meriwayatkan: Rambut Rasulullah lurus dan sedikit berombak. Beliau tidak berperawakan gemuk dan tidak pula tampak terlalu berat, beliau berperawakan baik dan tegak. Warna kulit beliau cerah, mata beliau hitam dengan bulu mata yang panjang. Sendi-sendi tulang beliau kuat dan dada beliau cukup kekar, demikian pula tangan dan kaki beliau. Badan beliau tidak berbulu tebal, tapi hanya bulu-bulu tipis dari dada ke bawah sampai di pusar beliau. Jika beliau sedang berhadapan dengan seseorang, maka beliau akan mengarahkan wajah beliau ke orang tersebut (penuh perhatian). Diantara tulang belikat beliau “tanda” kenabian beliau. Beliau adalah orang yang paling baik hati, orang yang paling jujur, orang yang paling dirindukan dan sebaik-baik keturunan. Siapa saja yang mendekati beliau akan langsung merasa hormat dan khidmat. Dan siapa yang bergaul dengan beliau akan langsung menghargai dan mencintainya. Saya belum pernah melihat orang lain seperti beliau. (Riwayat dari Ali bin Abi Thalib).
  8. Hind bin Abi Halah (ra) menceritakan sebagai berikut: “Rasulullah (saw) memiliki pribadi mulia dan diakui sangat agung dalam pandangan orang yang melihatnya. Wajah beliau bercahaya seterang bulan purnama. Beliau sedikit lebih tinggi dari rata-rata kami tapi lebih pendek dari orang yang jangkung. Kepala beliau lebih besar dari rata-rata, dan rambut beliau agak keriting (berombak). Jika dapat dikuakan (dibelah), maka beliau kuakan, Jika tidak dapat maka beliau biarkan saja. Saat rambut beliau agak panjang, akan mencapai kuping telinga beliau. Kulit beliau berwarna cerah dan dahi beliau lebar. Alis mata beliau lengkung hitam dan tebal, diantara alisnya nampak urat darah halus yang berdenyut bila beliau emosi atau bergairah. Hidung beliau agak melengkung dan mengkilap jika terkena cahaya serta tampak agak menonjol jika kita pertama kali melihatnya, padahal tidak demikian sebenarnya. Beliau berjanggut tipis tapi penuh rata sampai di pipi. Mulut beliau sedang, gigi beliau putih cemerlang dan agak renggang. Pundak beliau bagus dan terpasang kokoh, seperti di cor dengan perak. Anggota tubuh beliau yang lain serba normal dan proporsional. Dada dan pinggang beliau seimbang ukurannya. Daerah di sekitar tulang belikat beliau cukup lebar, dan terpasang dengan baik. Bagian-bagian tubuh beliau yang tidak tertutup bulu lebat satupun nampak bersih dan bercahaya. Kecuali bulu-bulu halus yang tumbuh dari dada dan tumbuh sampai ke pusar. Lengan dan dada bagian atas beliau berbulu. Pergelangan tangan beliau cukup panjang, telapak tangan beliau agak lebar serta baik telapak tangan maupun kaki beliau padat berisi, jari-jari tangan dan kaki beliau cukup langsing. Telapak kaki beliau cukup lengkungannya dan atasnya halus serta bagus bentuknya, sehingga saat beliau mencucinya, maka air akan meluncur dengan cepat ke bawah. Jika beliau berjalan, beliau melangkah dengan posisi badan agak condong ke depan, tapi beliau melangkah dengan anggun. Langkah beliau panjang dan cepat serta terlihat seperti turun (loncat) dari suatu ketinggian. Jika beliau sedang berhadapan dengan seseorang, maka beliau memandang orang itu dengan penuh perhatian. Pandangan beliau selalu ditundukkan sesuai aturan (dalam Alquran), dan lebih sering melihat ke bawah dari pada ke atas. Beliau tidak pernah memelototi seseorang, pandangan mata beliau selalu menyejukkan. Beliau juga selalu berjalan agak di belakang, terutama saat melakukan perjalanan jauh dan beliau selalu lebih dulu menyapa orang yang ditemuinya di jalan.” (Hind bin Abi Halah (ra) telah diceritakan oleh Hasan bin Ali).
  9. Rasulullah (saw) memiliki mulut yang agak lebar, di mata beliau terlihat juga garis-garis merahnya. Dan tumit beliau langsing. Saya berkesempatan melihat Rasulullah (saw) di bawah sinar rembulan, san (saya) perhatikan pula rembulan tersebut, bagi saya beliau lebih indah dari rembulan tersebut.” (Diriwayatkan Jabir bin Samurah)


http://cara-muhammad.com/
14.45 | 0 komentar | Read More

25 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dalam 10 Menit terdapat beberapa cara unik yang tidak anda sangka dan dapat mengejutkan anda!!

Kulit, organ terbesar tubuh, terus-menerus mengelupaskan sel-sel mati. Hal ini terjadi sebagai cara untuk sel-sel hidup baru yang bergerak ke atas dari lapisan bawah.

Pembaharuan terus-menerus ini membuat kulit tampak lebih muda, halus dan lebih bersinar. Seiring bertambah usia, siklus alami kulit ini melambat, yang dapat mengakibatkan akumulasi sel-sel kulit mati pada lapisan kulit luar.


25 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dalam 10 Menit


25 Cara Menghilangkan Daki / Bolot / Sel Kulit Mati kotoran di badan yang sudah menghitam berkerak dan membandel Secara Alami / Tradisional ampuh mengusir daki Di kulit Leher, Badan, bawah Ketiak, Kaki, celah paha, tengkuk, kepala, belakang lutut Dalam 10 Menit bisa untuk bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua, ibu saat hamil, selepas bersalin sebagai berikut :


1. Cara Menghilangkan Daki Mati di kulit Secara Alami Cepat Ampuh Dengan Oatmeal


Tekstur kasar dari oatmeal bekerja sebagai agen pengelupas alami yang besar untuk semua jenis kulit. Saponin di dalamnya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sebum berlebih dan kotoran lainnya.

Plus, vitamin dan mineral dalam oatmeal yang baik untuk kulit Anda, dan protein dalam mencegah kehilangan air untuk menjaga kulit Anda pelembap lagi.

Berikut adalah cara Menghilangkan Daki Mati di kulit Secara Alami Cepat Ampuh Dengan Oatmeal :

  • Letakkan 2 sendok makan oatmeal instant ke dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan yogurt polos dan 1 sendok makan madu. Oleskan pasta pada kulit Anda dan pijat dengan gerakan melingkar untuk menggosok dari sel-sel mati. Biarkan yang duduk di kulit Anda selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, tepuk kulit kering Anda dan menerapkan pelembab ringan.
  • Pilihan lain adalah dengan mencampur 2 sendok makan oatmeal, 2 sampai 3 sendok teh madu, 2 sendok teh jus lemon dan sedikit air untuk membuat pasta. Lembut menggosok oatmeal scrub ini pada kulit Anda selama beberapa menit. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas.
  • Ulangi salah satu dari obat ini tidak lebih dari seminggu sekali atau dua kali. Anda dapat menggunakan scrub oatmeal ini pada kulit Anda serta tubuh.


2. Cara Menghilangkan Daki atau bolot yang sudah menghitam dengan bahan tradisional Gula dan Minyak Zaitun


Kombinasi gula dan minyak zaitun membuat scrub yang besar untuk semua jenis kulit. Sedangkan partikel gula halus membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak zaitun bekerja sebagai pelembab yang bagus untuk kulit Anda.

scrub ini dapat digunakan untuk terkelupas semua bagian tubuh, termasuk bibir.

Berikut adalah cara Menghilangkan Daki atau bolot yang sudah menghitam dengan bahan tradisional Gula dan Minyak Zaitun :

  • Benar-benar campur ½ cangkir gula halus dan 2 sampai 3 sendok makan minyak zaitun extra-virgin.
  • Tambahkan 2 sampai 3 sendok teh madu dan sedikit air jeruk ke dalam campuran.
  • Oleskan campuran ini pada kulit Anda dan gosokkan di sekitar menggunakan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Bilas dengan air hangat, kemudian tepuk kering lembut.
  • Gunakan scrub gula ini sekali atau dua kali seminggu.


3. Cara Menghilangkan atau membersihkan Daki di kulit Secara Alami tradisional Dengan Teh Hijau


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Teh Hijau

Terkait : 54 cara menghilangkan sariawan alami mulai 5 menit, ampuh!!

Jika Anda minum teh hijau karena alasan kesehatan, Anda bisa mendapatkan tugas ganda dari itu dengan mendaur ulang kantong teh yang digunakan menjadi scrub kulit buatan sendiri yang besar.

The tekstur agak kasar dari daun teh hijau dapat membantu mengelupaskan kulit Anda untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran dan kotoran lainnya. Selain itu, teh hijau meningkatkan warna kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit Anda sehat.

Berikut adalah cara Menghilangkan atau membersihkan Daki di kulit Secara Alami tradisional Dengan Teh Hijau :

  • Scoop keluar isi 1 atau 2 kantong teh hijau digunakan ke dalam mangkuk dan tambahkan 2 sampai 3 sendok teh madu.
  • Opsional, tambahkan 1 sendok makan baking soda.
  • Campur bahan secara menyeluruh untuk membuat pasta tebal.
  • Sebarkan campuran seluruh kulit Anda.
  • Tinggalkan masker selama 10 menit.
  • perlahan menggosok off topeng menggunakan jari-jari basah.
  • Gunakan scrub ini seminggu sekali.


4. Cara membuat lulur Kopi untuk menghilangkan atau melenyapkan daki membandel di kulit badan


Bila Anda membutuhkan exfoliator yang baik untuk penggemar off semua sel kulit mati tersebut, alasan kopi biasa Anda membuat pilihan cerdas.

bubuk kopi membantu menghilangkan kulit mati dan mendukung produksi tubuh Anda dari sel-sel kulit baru. Selain itu, flavonol dalam bubuk kopi membantu memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki kerusakan kulit dan mempertahankan kulit bercahaya.


Berikut adalah Cara membuat lulur Kopi untuk menghilangkan atau melenyapkan daki membandel di kulit badan

  • Campur 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan baik minyak zaitun extra-virgin atau minyak almond, 1 sendok makan madu organik, dan 1 sendok makan gula pasir halus.
  • Pijat pasta pada kulit Anda, leher, lutut dan siku menggunakan lembut, gerakan melingkar.
  • Kemudian, biarkan duduk pada kulit Anda selama 5 sampai 10 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan lembut menepuk kering kulit Anda.
  • Gunakan scrub ini seminggu sekali.

5. Cara Menghilangkan Daki atau bolot di badan atau tubuh Secara Cepat Dengan Almond


Almond adalah cara yang bagus untuk memanjakan kulit Anda. Mereka kaya vitamin antioksidan A dan E. Plus, mereka mengandung lemak sehat yang membantu menjaga kesehatan kulit dan tampak lebih muda.

Berikut adalah cara Menghilangkan Daki atau bolot di badan atau tubuh Secara Cepat Dengan Almond :

  • Rendam 10 almond di air semalam. Untuk hasil yang lebih baik, rendam almond dalam susu.
  • Keesokan paginya, mengelupas kulit mereka dan menggiling almond menjadi pasta granular.
  • Mix di 2 sendok teh madu.
  • Oleskan pasta ini pada kulit dan leher.
  • Gosok dalam gerakan melingkar selama beberapa menit, kemudian biarkan kering pada kulit Anda selama 10 sampai 15 menit.
  • Bilas kulit Anda dengan air hangat.
  • Gunakan almond dan kulit madu ini scrub 2 atau 3 kali seminggu.


6. Kulit Jeruk


Setelah makan jeruk, tidak membuang kulit. Sebaliknya mengeringkan kulit di bawah sinar matahari selama beberapa hari, kemudian menggiling mereka ke dalam bentuk bubuk yang dapat Anda gunakan dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Sifat sedikit abrasif bubuk bekerja sebagai agen pengelupas alami. Hal ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit Anda.

Plus, kaya antioksidan dan vitamin C isinya membantu meremajakan kulit Anda, sehingga tampak muda dan bersemangat.

  • Campur jumlah yang sama bubuk kulit jeruk dan yoghurt plain untuk membentuk pasta halus.
  • Oleskan pada daerah kulit dan leher Anda.
  • Biarkan duduk selama 15 sampai 20 menit.
  • Dengan tangan basah, dengan lembut menggosok off pasta menggunakan gerakan melingkar.
  • Ulangi seminggu sekali.


7. Cara Menghilangkan Daki menahun di tubuh dengan efektif dan ampuh Dengan Tepung Gram


gram tepung, juga dikenal sebagai besan adalah bahan alami lain yang efektif yang membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit Anda bersinar.

Ini juga menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda dan mencegah masalah seperti jerawat, jerawat dan komedo.

Berikut adalah cara Menghilangkan Daki menahun di tubuh dengan efektif dan ampuh Dengan Tepung Gram 

  • Campur 2 sendok makan tepung gram dan beberapa sendok makan air mawar atau hanya air biasa untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada kulit Anda dan biarkan sampai kering sepenuhnya. Kemudian, gosok it off dengan jari-jari Anda basah dan bilas kulit Anda.
  • Pilihan lain adalah dengan mencampur 2 sendok makan setiap gram empat dan yoghurt plain. Anda juga dapat menambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit. Jika pasta terlalu tebal, tambahkan sedikit lebih yoghurt. Menyebarkan pasta ini pada kulit dan leher. Biarkan hingga kering benar, maka bilas.
  • Gunakan salah satu dari obat ini sekali atau dua kali seminggu.


8. Cara Membersihkan Daki menahun yang sudah menghitam di badan dan kaki dengan Rendam Air Hangat, Batu apung, Sabun


Terkelupas kaki Anda, terutama tumit, air hangat rendam diikuti oleh menggosok daerah melunak dengan batu apung merupakan pilihan terbaik. Ini akan menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga mengurangi risiko kaki pecah-pecah.

Cara Membersihkan Daki menahun yang sudah menghitam di badan dan kaki dengan Rendam Air Hangat, Batu apung, Sabun :

  • Tuangkan air hangat bersama dengan beberapa tetes sabun cair ringan ke dalam bak kaki.
  • Rendam kaki Anda dalam air sabun hangat ini selama minimal 15 menit untuk melembutkan kulit.
  • Gosok kulit dengan batu apung menggunakan gerakan melingkar selama sekitar 10 menit.
  • Bilas kaki dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  • Oleskan minyak zaitun atau kelapa murah hati pada kaki.
  • Kenakan sepasang kaus kaki katun bersih dan meninggalkan mereka di malam saat Anda tidur.
  • Ulangi seminggu sekali.


9. Resep Penghilang Daki Secara Alami dan cepat Dengan Biji Alpukat


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Biji Alpukat


Meskipun sangat umum untuk menggunakan pulp alpukat untuk membuat masker kulit, Anda juga dapat menggunakan benih untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Bahkan membantu menghilangkan kelebihan sebum dan kotoran lainnya dari kulit.

Benih merupakan sumber yang kaya antioksidan, yang membantu memperbaiki dan memelihara kulit kering dan rusak.

Berikut adalah Resep Penghilang Daki Secara Alami dan cepat Dengan Biji Alpukat

  • Cuci beberapa biji alpukat dan menghapus kulit coklat.
  • Grind menjadi bubuk menggunakan penggiling kopi atau blender bertenaga tinggi.
  • Campurkan 1 sendok makan bubuk ini dan 1 sendok teh setiap minyak zaitun dan madu dalam mangkuk.
  • Lembut menggosok campuran ini seluruh kulit Anda, leher, tangan dan bagian tubuh lainnya menggunakan gerakan melingkar.
  • Tunggu 10 sampai 15 menit, kemudian mandi.
  • Gunakan scrub ini seminggu sekali.


10. Tips menghilangkan daki di kaki dengan Sikat Kering


menyikat kering juga membantu mengangkat sel kulit mati. Hal ini dapat efektif mengelupaskan sel-sel mati dan membuka pori-pori Anda. manfaat tambahan adalah bahwa itu mengencangkan kulit dan memperbaiki tekstur nya.


Berikut adalah Tips menghilangkan daki di kaki dengan Sikat Kering

  • Berdiri tegak di kamar mandi Anda.
  • Menggunakan lembut tapi cepat gerakan, mulai kering menyikat kaki Anda dan perlahan-lahan bergerak dengan cara Anda, meliputi Anda kaki, paha, perut, dada, punggung, lengan dan bahu. Lakukan ini selama 10 sampai 20 menit.
  • Setelah selesai menyikat kering, menikmati mandi panjang hangat.
  • Akhirnya, tepuk kulit kering Anda dan menerapkan pelembab.
  • menyikat kering bisa dilakukan beberapa kali seminggu.
  • Catatan: Selalu gunakan sikat bulu alami untuk kering menyikat kulit Anda.


11. Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Parafin Wax


lilin parafin dikenal sangat efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati karena dapat mengurangi efek dari memiliki kulit kering dan pecah-pecah. Hal ini juga akan membuat kulit lebih lembut dari sebelumnya karena dapat mempertahankan minyak alami kulit.

  • Panas lilin parafin melalui microwave atau pan Anda.
  • Tambahkan sedikit minyak kelapa di atasnya.
  • Terapkan pasta yang mungkin sedikit panas di awal tetapi Anda akan terbiasa untuk itu.
  • Biarkan semalam kulit.
  • Cuci lilin pada kulit Anda di pagi hari.


12. Gliserin


Ini adalah salah satu hal yang dermatologists dapat menggunakan sebelum melakukan beberapa perawatan untuk kulit sehingga tidak mengherankan bahwa ini juga hal lain yang dapat digunakan pada kulit untuk membuat kulit lebih lembut dari sebelumnya.

  • Mix gliserin dengan jus lemon.
  • Oleskan langsung pada kulit.
  • Biarkan kulit selama sekitar 20 menit sebelum mencuci dengan air.
  • Ini akan perlu dilakukan selama beberapa minggu.

13. Cara Membersihkan Kulit dari Daki Secara Ampuh Cepat Dengan Garam Epsom


Garam Epsom dikenal untuk meningkatkan sirkulasi di sekitar area kulit dan ini membuatnya efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati. Hal ini juga mengandung magnesium yang dapat membantu mengeluarkan racun dari kulit.


Berikut adalah Cara Membersihkan Kulit dari Daki Secara Ampuh Cepat Dengan Garam Epsom

  • Anda akan perlu menambahkan garam Epsom untuk air.
  • Rendam kulit Anda selama sekitar 10 menit.
  • Keringkan kulit Anda setelah itu dan menempatkan petroleum jelly.
  • Ulangi setiap hari sekitar tiga hari.


14. Mentol Rub


Telah mengatakan bahwa memanfaatkan menggosok mentol dapat sangat efektif dalam menyingkirkan kulit kering dan pecah-pecah. Mengandung banyak minyak esensial alami yang dapat baik untuk kulit. Jika dalam kasus Anda juga memiliki beberapa masalah dengan jamur, ini juga bisa efektif.

  • Pastikan bahwa kulit Anda bersih dan kering.
  • Terapkan menggosok mentol pada kulit Anda.
  • Masukan ke sepasang kaus kaki dan biarkan semalam.
  • Di pagi hari, cuci dengan air hangat.
  • Ini harus dilakukan sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

15. Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Lemon


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Lemon

Terkait : 32 cara menghilangkan biang keringat dalam 1 minggu secara alami

Fakta bahwa lemon sangat asam membuatnya sempurna dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit Anda. Pada saat yang sama, Anda juga dapat menghilangkan kulit kering ditemukan di daerah kulit. Pada saat yang sama, dapat membuat kulit Anda terlihat lebih alami halus.

  • Siapkan air hangat dan tuangkan jus lemon di atasnya.
  • Rendam kulit Anda dalam larutan ini selama sekitar 15 menit.
  • Gunakan sikat kaki untuk menggosok kulit Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Cuci dan kering kulit Anda sepenuhnya.


16. Cuka


Jika Anda ingin menghapus sel-sel kulit mati, penggunaan cuka dapat sangat efektif. Hal ini dapat membuat kulit mati lebih lembut sekitar kulit dan sebagai hasilnya, Anda akan memiliki kulit halus pada kulit Anda.
 
  • Campur cuka dengan air dan rendam kulit Anda dalam larutan selama sekitar 15 menit.
  • Gunakan scrubber kaki sehingga Anda dapat menghapus sel-sel kulit mati.
  • Cuci kulit Anda dan keringkan.
  • Tempat petroleum jelly pada kulit Anda setelah itu.

17. Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Pisang Matang


Ingat bahwa bila menggunakan pisang, Anda harus memilih salah satu masak. Anda dapat memadukan mereka ke dalam pasta dan oleskan pada kulit Anda pecah-pecah sehingga Anda dapat melembabkan kulit Anda secara efektif.

  • Haluskan pisang masak sehingga Anda dapat membentuk pasta kental.
  • Anda dapat memilih untuk menambahkan alpukat jika Anda ingin menjadi lebih efektif.
  • Oleskan pasta ini pada kulit Anda selama sekitar 10 - 15 menit.
  • Pastikan bahwa Anda akan suam-suam kuku dan air dingin untuk membilas.
  • Ikuti obat ini setiap hari.

Jika Anda ingin memiliki kulit lebih halus dan lebih lembab, Anda dapat melakukan hal-hal yang disebutkan di atas.


18. Scrub Beras & Air Mawar


Scrub beras-minyak-mawar membantu tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit Anda, tetapi juga melembabkan dan melembutkan kulit secara efektif. Hal ini karena scrub ini mengandung efek luar biasa pelembab.

Menerapkan scrub ini untuk kulit Anda, Anda dapat melihat hasil yang signifikan dari warna kulit yang lebih baik. scrub menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan tan dan sel. Scrub beras-pinggir-mawar-minyak dapat diterapkan untuk kulit kering dan sensitif.

Berikut adalah instruksi tentang bagaimana untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit dan tubuh dengan scrub ini.
  • padi Grind
  • Tambahkan nasi tanah untuk Dahi atau dadih
  • Letakkan 2 tetes minyak mawar dalam campuran ini
  • Aduk dengan baik untuk membuat pasta halus
  • Oleskan pasta ini pada kulit Anda
  • Biarkan sampai pasta kering
  • Bilas dengan air hangat

Untuk melihat hasil yang memuaskan, Anda harus mengulangi perawatan ini dua atau tiga kali seminggu. Ini adalah salah satu tips terbaik tentang cara untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit dan tubuh Anda tidak boleh melewatkan.


19. Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Minyak Zaitun


bahan alami tentang cara untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit dan tubuh saya ingin memperkenalkan kepada Anda dalam artikel ini adalah minyak zaitun.

  • Ambil sedikit minyak zaitun di tangan Anda
  • Oleskan ke kulit Anda dan kemudian pijat kulit Anda dengan lembut selama beberapa menit

Minyak zaitun mengandung efek luar biasa pelembab. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila minyak zaitun telah banyak digunakan untuk tujuan medis dan kosmetik.

Jika Anda ingin meningkatkan produksi sel-sel kulit baru dan membuat kulit Anda lembut, Anda harus memilih minyak zaitun daripada produk berbasis kimia.

 

20. Cendana Atau Chandan Scrub


Kita mungkin setidaknya sekali mendengar cendana itu dan kekuatan Chandan efektif dalam mengobati berbagai masalah kulit. Cendana atau kekuasaan Chandan tidak hanya sifat penyembuhan tetapi juga efek menenangkan.

Chandan atau kekuasaan cendana sering digunakan untuk membuat kemasan kulit yang membantu Anda untuk mendapatkan kulit bersinar dan halus terutama di musim panas. Selain itu, juga merupakan salah satu bahan thenatural tentang cara untuk mengangkat sel kulit mati secara efektif yang saya ingin berbagi dengan Anda dalam artikel ini.

Cendana atau kekuasaan Chandan efektif dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran seperti minyak dan kotoran dari kulit Anda.

Berikut adalah instruksi
  • Buatlah campuran tebal tepung beras, cendana, susu, tepung gram dan air mawar
  • Oleskan campuran ini ke kulit Anda
  • Biarkan selama 15 atau 20 menit
  • Bilas dengan air hangat

Dalam rangka untuk meningkatkan efek pelembab, Anda dapat menerapkan pelembab yang cocok sesudahnya.

Kombinasi bubuk Chandan dan almond adalah cara lain tentang cara mengangkat sel kulit mati dari theskin. pack kulit ini membantu untuk membersihkan kulit Anda dan membuat kulit Anda terlihat bercahaya.

  • Campurkan almond bubuk dan beberapa Chandan
  • Tambahkan susu mentah sedikit untuk campuran ini
  • Biarkan campuran duduk di kulit Anda selama sekitar 20 menit untuk mendapatkan kulit bercahaya
  • Cuci dengan air suam-suam kuku

Cendana dan Chandan scrub kulit adalah salah satu cara terbaik yang dapat memberikan kulit yang sehat dan bercahaya. Dianjurkan untuk kulit kering. Anda harus menerapkan paket kulit ini pada kulit Anda, lengan dan kaki setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

21. Cara Menghilangkan Daki Membandel Dengan Cepat menggunakan Delima Scrub


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Delima Scrub

Terkait : 30 cara menghilangkan bibir hitam dan kering 10 menit saja!!

 sel kulit mati bisa berada pada bibir, sehingga bibir pecah-pecah dan kering. Merawat bibir Anda adalah sebanyak pentingnya dengan merawat bagian lain dari tubuh Anda, termasuk lengan, kaki dan kulit.

Jika Anda tidak mengangkat sel kulit mati dari bibir teratur, bibir Anda mungkin terlihat gelap dan pecah-pecah. Sebuah scrub bibir alami yang terbuat dari biji delima dapat membantu untuk membuat bibir Anda alami pink. scrub ini dapat menjamin kelembaban bibir Anda.

Berikut adalah Cara Menghilangkan Daki mengangkat sel kulit mati Membandel Dengan Cepat menggunakan Delima Scrub


  • Menghancurkan beberapa biji delima
  • Tambahkan jumlah yang cukup krim susu
  • Campur semua bahan ini dengan baik
  • Oleskan campuran ini ke bibir Anda
  • Gosok bibir Anda dengan lembut
  • Cuci bibir Anda dengan air hangat
  • Pat kering.
  • Jika Anda ingin meningkatkan manfaat delima lip scrub, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:
  • Menghancurkan beberapa biji delima
  • Campur dengan sedikit madu dan gula
  • Gosok lembut
  • Cuci bibir Anda dengan air
  • Pat kering.

Anda harus mengulangi proses ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


22. Cara Menghilangkan daki di wajah dengan Scrub Cokelat


Orang semua tahu bahwa cokelat adalah makanan yang bisa meningkatkan mood Anda. Namun, tidak banyak orang tahu bahwa coklat dapat digunakan untuk membuat scrub pengelupasan tentang cara mengangkat sel kulit mati dari kulit dan tubuh. Berikut adalah instruksi.

Berikut adalah cara Menghilangkan daki di wajah dengan Scrub Cokelat :

  • Campurkan sedikit cocoa powder dengan sedikit air jeruk nipis
  • Tambahkan air mawar ke dalam campuran ini
  • Grind beberapa oatmeal dan menambahkan ke dalam campuran ini
  • Campur campuran jumlah yang cukup gula mentah dan madu
  • Campur dengan baik untuk membuat pasta semi-padat
  • Gosokkan pasta ini pada kulit Anda termasuk kulit, lutut, dan siku dalam gerakan melingkar lembut
  • Cuci dengan air suam-suam kuku

Bagi sebagian orang, scrub cokelat efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati tetapi mengarah ke perasaan yang keras ketika diterapkan pada kulit wajah. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun ke dalam pasta ini.

 

23. Cara Membuang atau merontokkan Daki di wajah, leher, kaki, tangan, badan Secara Alami Dengan Exfoliating Masker Untuk Kulit Kering


Jika Anda memiliki kulit kering dan ingin mencari masker pengelupasan tentang cara mengangkat sel kulit mati, saya ingin memperkenalkan masker wajah yang terbuat dari minyak bunga matahari dan madu.

Kombinasi minyak bunga matahari dan madu tidak membuat kulit Anda kering atau jengkel seperti masker pengelupasan lainnya. Hal ini karena kedua minyak bunga matahari dan madu mengandung efek luar biasa pelembab.

Berikut adalah instruksi Cara Membuang atau merontokkan Daki di wajah, leher, kaki, tangan, badan Secara Alami Dengan Exfoliating Masker Untuk Kulit Kering

  • Kocok satu putih telur
  • Campur putih telur dengan satu sendok teh minyak bunga matahari dan satu sendok teh madu untuk membuat pasta kental
  • Oleskan pasta pada kulit Anda
  • Biarkan selama sekitar 20 menit
  • Cuci dengan air suam-suam kuku
  • Dalam rangka untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, masker ini harus diterapkan secara teratur.
  • Baca lebih lanjut: masker kulit untuk kulit kering


24. Exfoliating Masker Untuk Kulit Berminyak


Seperti kulit kering, kulit berminyak juga memiliki homemademask sendiri tentang cara untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit dan tubuh. Pengelupasan masker untuk kulit berminyak menggunakan madu, putih telur, dan jus lemon.

Berikut adalah instruksi;

  • Kocok satu putih telur
  • Campur telur kocok putih dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus lemon
  • Oleskan pasta ini pada kulit Anda
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit
  • Cuci dengan air suam-suam kuku

Anda harus mengulangi menerapkan masker ini secara teratur.


25. Cara Menghilangkan Daki alias bolot di kulit leher, kaki, tangan, badan Dengan Masker alami Terbuat Dari Oatmeal Dan Susu aman digunakan saat hamil


Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dengan Masker Terbuat Dari Oatmeal Dan Susu

Terkait : aneka tips kesehatan lainnya

Oatmeal telah banyak digunakan untuk membersihkan kotoran dan menyingkirkan sel-sel kulit mati dari kulit dan tubuh. Untuk menambahkan efek pelembab, oatmeal harus dicampur dengan susu dan minyak zaitun.

Berikut adalah Cara Menghilangkan Daki alias bolot di kulit leher, kaki, tangan, badan Dengan Masker alami Terbuat Dari Oatmeal Dan Susu aman digunakan saat hamil

  • Campur setengah cangkir susu dengan 2 sendok makan oatmeal
  • Masak campuran ini sampai menjadi lembut
  • Tambahkan dua sendok teh minyak zaitun
  • Tunggu beberapa menit sampai campuran mendingin
  • Terapkan masker ini untuk kulit Anda
  • Biarkan selama 25 sampai 30 menit
  • Cuci dengan air suam-suam kuku

Kombinasi oatmeal dan susu juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.


Faktor Penyebab Kulit Mati sebagai berikut :


  •      Berdiri selama berjam-jam - Ketika Anda terus-menerus memberikan tekanan pada kulit Anda, ada kemungkinan besar bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak kulit mati pada kulit Anda dari biasanya.
  •      Sabun yang keras - Beberapa produk sabun mungkin mengandung bahan kimia yang buruk bagi kulit Anda. Akibatnya, Anda akan mendapatkan lebih banyak sel-sel kulit mati.
  •      Menjadi Kegemukan - Bila kulit Anda harus membawa lebih berat dari yang seharusnya, ini dapat menyebabkan perolehan kulit lebih mati.
  •      Tidak tepat Alas Kaki - Akan ada contoh ketika orang cenderung untuk tidak memakai alas kaki yang tepat atau untuk wanita, mengenakan sepatu hak tinggi sepanjang waktu dapat membiarkan mereka memperoleh kulit lebih mati pada kulit mereka.
  •      Kondisi medis - Beberapa kondisi medis dapat menyebabkan kulit pada kulit menjadi lebih kering dari biasanya.


Demikian 25 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Dalam 10 Menit, semoga banyak memberi manfaat. Bantu yang membutuhkan dengan share link artikel ini di sosial media anda, dan jangan lupa berikan tanggapan anda di kolom komentar :


Gambar : Pixabay.com

Referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Kulit
http://positivemed.com
http://www.thehealthsite.com
 
http://www.panduancara1001.top 
14.43 | 0 komentar | Read More

Inilah 15 Cara Menghilangkan Tato Permanen Alami Tanpa Operasi

Masalah yang orang harus hadapi adalah bahwa tato akan tinggal secara permanen pada kulit, bukan hanya sebagai goresan pena di permukaan tangan atau kaki, tetapi tinta akan masuk dan ada di bawah kulit Anda selamanya.

Jika sekarang ini anda memiliki atau berpikir ingin memiliki tato, Anda perlu tahu bahwa untuk menghapus tato Anda, Anda mungkin harus mengalami proses yang menyakitkan, panjang, dan mahal.

Sebelum pergi untuk menjalani operasi laser untuk menghapus tato, Anda harus tahu bahwa ada beberapa pengobatan rumah dan tips tentang cara untuk menghapus tato permanen dari kulit dengan metode penghapusan tato alami ala pengobatan rumah yang dapat Anda coba.

15 Cara Menghilangkan Tato Permanen Alami Tanpa Operasi

Berikut adalah 15 Cara Menghilangkan bekas Tato Permanen secara Alami herbal tradisional Tanpa Operasi yang cepat, mudah, ampuh tanpa bekas, tanpa cacat atau luka. Jangankan untuk tato permanen, untuk tato temporer / sementara, henna, baru, bali, pasti bisa untuk semua anggota badan bisa dicoba juga untuk alis.

1. Cara Menghilangkan Tato Permanen dan Temporer sementara secara alami tradisional dengan Aloe Vera, Paederia tomentosa, dan Minyak Vitamin E / Minyak Zaitun :


Pada dasarnya, tinta diendapkan pada lapisan sel-sel kulit sehingga dapat menjaga warna tato di kulit Anda. Oleh karena itu, pengelupasan kulit alami juga dapat membantu untuk menghilangkan tato dari waktu ke waktu.

Ini sangat sederhana, Anda dapat memproses campuran untuk pengelupasan tato alami dengan beberapa jenis daun hijau. Bahan-bahannya aman untuk kulit dan menyebabkan iritasi lebih sedikit daripada obat-obatan, krim, pil, atau intervensi medis.

Bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan tato permanen atau temporer sementara secara alami tradisional :


  • Daun lidah buaya, 
  • Paederia tomentosa, dan 
  • Kapsul vitamin E / Minyak Zaitun

 

Cara mengurangi / melenyapkan / menghilangkan bekas tato permanen maupun temporer sementara secara alami tradisional dengan Aloe Vera, Paederia tomentosa, dan Minyak Vitamin E / Minyak Zaitun:


  • Anda hanya perlu untuk mencampur bahan dalam persentase yang sama, 
  • murni campuran tanpa tambahan air untuk membuat campuran kental. 
  • Setiap hari, terapkan campuran ke tato 3 sampai 4 kali untuk mencuci daerah kulit bertato.
  • Oleskan campuran ini pada kulit bertato searah jarum jam. 
  • Anda harus menggosok campuran pada kulit selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Anda harus menggosok dengan lembut untuk menghindari penyakit kulit. 
  • Bahkan, proses menghapus tato dapat meninggalkan bekas jika Anda melakukan kesalahan ketika berhadapan dengan tato.


2. Cara Menghilangkan Tato Permanen atau Temporer tanpa bekas secara cepat dengan Bubuk Pasir Dan Batu Gerinda Kasar

Cara Menghilangkan Tato dengan Bubuk Pasir Dan Batu Gerinda Kasar

Metode abrasif juga dilihat sebagai cara sederhana untuk menghilangkan tato di rumah yang sangat mudah untuk diterapkan, meskipun efisiensinya sangat lambat.

Untuk menghapus tato lebih cepat dengan abrasi, Anda dapat menggiling pasir dan batu grinding kasar, dan kemudian dicampur dengan gel lidah buaya. Oleskan campuran tersebut ke area kulit dengan tato dan gosok dengan lembut untuk membuat tato memudar.

Dengan mempengaruhi struktur kulit akan membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit yang berwarna dengan tato tinta, dan itu adalah salah satu cara untuk menghilangkan tato yang digunakan banyak orang.

Namun, pada kenyataannya, metode ini sulit untuk menghapus tato secara menyeluruh dan cepat. Biasanya, Anda akan kehilangan banyak waktu untuk bisa menghapus tato.

Selain itu, metode ini juga memiliki kelemahan karena dapat mengikis kulit, membuatnya kurus dan lemah. Selama proses pelaksanaan, kulit sangat rentan untuk rasa sakit dan terluka sehingga cukup berbahaya.

Namun, ini adalah salah satu tips tentang cara untuk menghapus tato di rumah yang orang harus mencoba karena sederhana untuk diterapkan di rumah tanpa membayar terlalu banyak uang pada metode laser yang mahal.

Bagaimana apakah anda tertarik mencoba cara Menghilangkan Tato Permanen atau Temporer tanpa bekas secara cepat dengan Bubuk Pasir Dan Batu Gerinda Kasar ?

3. Cara menghapus Tato secara alami tradisional tanpa bekas dan cepat dengan Jus Lemon dan Air Garam / garam kasar


Ini juga tip lain yang efektif tentang cara untuk menghapus tato di rumah yang anda tidak boleh lewatkan!
Garam memiliki kandungan natrium dan klorin, yang dapat menembus jauh ke dalam sel-sel kulit, memiliki efek mengaburkan warna tinta dan menghilangkan lapisan kulit yang berisi tinta cepat.

Lemon mengandung asam alami sehingga dianggap deterjen ringan yang sangat aman untuk kulit. Vitamin C dalam lemon juga dapat membantu untuk merangsang rekreasi sel-sel kulit, dan memberi nutrisi pada kulit sehat dan mulus.

Cara menghilangkan / menghapus tato permanen temporer / sementara secara alami tradisional tanpa bekas dan cepat dengan jus lemon dan air garam / garam kasar :


  • Siapkan 100g garam dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun,
  • Gunakan bola kapas direndam dengan cairan, 
  • Aplikasikan untuk kulit dengan tinta tato.
  • Gunakan bola kapas untuk menggosok ke kulit Anda selama 30 sampai 60 menit sehingga garam - campuran lemon akan diserap dalam ke kulit.
  • Bersihkan kulit dengan air hangat.

Namun, dengan menggunakan metode ini mengharuskan Anda untuk menahan rasa sakit. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan mental diri sendiri ketika menggunakan penghapusan tato alami di rumah.


4. Cara Menghilangkan Tato dengan Garam:


Menghapus tato dengan garam adalah salah satu cara yang paling populer untuk menghilangkan tato di rumah yang banyak orang lebih suka.

Namun, dengan menggunakan metode ini adalah untuk orang-orang yang ingin menghilangkan tato yang kuat menahan rasa sakit. Karena seperti yang saya sebutkan di atas, natrium murni dan klorin dalam garam akan mempengaruhi dalam setiap sel untuk memecah struktur tinta dan menghapus tato dan cara ini yang paling efektif.

Menghapus tato di rumah dengan garam cukup sederhana caranya adalah sebagai berikut :


  • Anda hanya perlu menggunakan 100 gram garam dicampur dengan air untuk melarutkan garam. 
  • Kemudian, gunakan spons basah dengan cairan dan menggosok pada kulit dengan tato di bawah searah jarum jam selama sekitar 30 menit sampai 1 jam. 
  • Ini akan membantu natrium dan klorida intinya dapat diserap ke daerah kulit dengan tato dan mematahkan struktur sel tinta dan tinta memudar pergi efisien.
  • Cuci kulit dengan air hangat. 
  • Melakukan metode ini secara teratur, terus menerus selama setiap 2 hari untuk menghapus tanda tato yang paling efektif. 

Bahkan, ini adalah tip yang efektif dan murah tentang cara untuk menghapus tato di rumah sehingga orang benar-benar harus memanfaatkannya jika mereka tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang pada intervensi medis atau metode laser yang bahkan dapat membahayakan kulit mereka untuk panjang.


5. Cara Menghilangkan Tato dengan Lemon


Selain garam, lemon juga merupakan alat untuk menghapus tato yang relatif aman bagi orang-orang dengan tato kecil dan warna terang.

Untuk menghapus tato menggunakan lemon caranya sebagai berikut :


  • Bersihkan daerah kulit yang dibutuhkan dengan air hangat; 
  • Peras lemon untuk mengambil jus, 
  • Gosok ke tato, 
  • Tunggu sampai kulit Anda kering,
  • Bilas dengan air hangat. 

Ini juga merupakan salah satu tips terbaik tentang cara untuk menghapus tato di rumah Anda harus ingat untuk diterapkan karena sangat mudah untuk menerapkan seperti ini di rumah dengan harga murah dan tidak banyak upaya.

Terkait : 29 cara menghilangkan varises alami tanpa operasi


6. Cara Menghilangkan Tato bahan Alami dan mudah dengan Madu


Cara yang paling efektif  untuk menghilangkan tato adalah menerapkan madu beberapa kali ke daerah kulit bertato dalam sehari. Metode ini akan membuat kulit Anda terlihat mengkilap alami tanpa meninggalkan bekas luka yang tidak diinginkan.

Bahan untuk menghapus tato menggunakan madu :


  •     Lidah buaya
  •     Garam
  •     yogurt bebas gula
  •     Madu

Cara menghilangkan tato permanen temporer dengan mudah pakai madu bahan alami:


  • Haluskan daging lidah buaya
  • Campur semua bahan garam, yoghurt, madu, dan lidah daging untuk membuat penghapusan krim tato alami
  • Anda perlu untuk membersihkan daerah kulit dengan tato 
  • Kemudian terapkan krim ke daerah itu
  • Oleskan krim ke kulit Anda dan pijat sehingga esensi akan menembus dalam ke lapisan epidermis untuk menghapus tinta tato

7. Cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Minyak Lavender Tanpa Rasa Sakit

Cara Menghilangkan Tato dengan Minyak Lavender

Lavender berasal dari wilayah Mediterania, tapi sekarang sudah populer di banyak bagian dunia. Minyak esensial lavender juga salah satu minyak esensial beberapa yang dapat digunakan langsung pada kulit karena sangat aman dan dapat menenangkan kulit terbakar sinar matahari dan luka.

Jika kulit Anda menderita jerawat atau kemerahan, minyak esensial lavender dapat menenangkan, mengurangi jerawat, dan menghaluskan kulit Anda secara efektif. Selain itu, minyak esensial lavender digunakan secara luas dalam pengobatan keloid.

Bahkan, ini juga merupakan salah satu tips terbaik yang sehat tentang cara untuk menghapus tato di rumah yang banyak orang lebih suka dan mendapatkan hasil yang baik.

Jika Anda termasuk orang yang tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang pada menghilangkan tato, Anda harus memilih metode ini dan menerapkan pada kulit bertato Anda segera untuk selamanya!

Ini sebenarnya adalah salah satu tips terbaik tentang cara untuk menghapus tato permanen dari kulit di rumah yang orang benar-benar perlu pertimbangkan untuk coba jika mereka ingin tato pudar atau dihapus tanpa rasa sakit dan bahaya potensial. Karena itulah cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Minyak Lavender Tanpa Rasa Sakit layak untuk dicoba.

Cara menghilangkan tato permanen dengan minyak lavender :


  • Gunakan katun lembut untuk memijat daerah keloid sekitar 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.
  • Diamkan beberapa saat kemudian bilas

8. Cara menghapus tato dengan Krim Penghilang Tato


Ada banyak balasan terpisah tentang efektivitas menghapus tato dengan krim. Sementara beberapa orang telah mencapai hasil yang bagus dengan merek tertentu, beberapa yang lain hanya mendapatkan sedikit hasil ketika menggunakannya.

Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan riset pribadi tentang krim sebelum memutuskan untuk menggunakannya untuk menyingkirkan tato Anda.

Krim penghilang tato akan meresap ke dalam wilayah tato dan mengurangi pigmen kulit Anda. Ini akan membantu Anda menghilangkan lapisan tinta yang tertanam bersama dengan pigmen.

Namun demikian, orang-orang yang memiliki kulit tebal atau keras cenderung sedikit mendapatkan keuntungan dari cara ini. Alasannya adalah tubuh akan kesulitan saat menyerap salep dan menghilangkan pigmen.

Jadi, ini sebenarnya salah satu metode penghapusan rumah tato alami yang paling efektif yang harus diterapkan jika Anda adalah antara orang-orang yang ingin belajar bagaimana untuk menghapus tato di rumah cepat dan efektif tanpa menderita sakit atau kulit buruk tanda atau bekas luka.
 
Anda hanya akan merasakan sedikit efek samping tidak diinginkan dari menggunakan krim untuk menghilangkan tato jika Anda menggunakan merek terkenal dan terpercaya. Hal yang normal bahwa orang yang memiliki kulit sensitif akan cenderung mengalami ruam dengan krim.


9. Cara Menghilangkan Tato dengan Aloe Vera / Lidah Buaya

Tips lain tentang cara untuk menghapus tato di rumah dengan cepat dan alami ala pengobatan rumah untuk menghilangkan tato yang efektif, alami, sederhana yang mungkin belum anda coba adalah memanfaatkan lidah buaya.

Bahkan, bahan alami ini sangat terkenal untuk efek yang kuat dalam mempercantik kulit dan rutinitas perawatan. Kebanyakan orang akan menerapkan lidah buaya di tempat bekas tato setelah mereka melakukan perawatan laser tato.

Lidah buaya akan membantu memudarkan pigmen tinta dalam tubuh dan kelamaan membuat tinta menghilang. Obat alami ini sangat baik untuk tato baru yang belum terlalu lama menempel di kulit.

Lidah buaya sebagian besar mengandung air sehingga akan lebih mudah membuat perangkap pada tinta dan membuatnya lebih sulit untuk tinggal di kulit. Ini adalah alasan mengapa metode lidah buaya adalah salah satu tips terbaik tentang cara menghilangkan tato di rumah, terutama tato yang baru dan tidak terlalu lama.


10. Penghapus Tato dengan Metode Scrub Apricot

cara menghapus tato dengan Metode Scrub Apricot

Penghapus tato dengan metode scrub aprikot sering dilakukan dengan garam untuk bertindak sebagai pengelupasan kulit. Metode ini melibatkan campuran garam dan aprikot lalu menggosok pada tato.

Garam seharusnya bertindak sebagai abrasif dan scrub aprikot akan menghapus tinta. Namun, metode ini hanya baik untuk memudarkan bagian tato dan tidak benar-benar menghapus sepenuhnya. Namun begitu penghapus tato dengan metode scrub apricot ini tetap pantas untuk dicoba.

Terkait : 49 cara menghilangkan selulit dalam 1 - 7 hari secara alami dan ampuh


11. Penghilang Tato Metode Amplas


Tip ini sangat sederhana dan Anda tidak akan perlu mempersiapkan terlalu banyak bahan tetapi hanya beberapa bahan yang sangat mudah ditemukan dan dibeli.

Metode amplas, juga dikenal sebagai dermabrasi adalah metode menggosok daerah dan mengelupas kulit. Kebanyakan orang yang mencoba metode ini menggunakan amplas dan lidah buaya untuk menggosok kulit dan memecah pigmen tinta.

Jangan hanya menggunakan amplas, Anda tidak akan mencapai tinta karena tinta tato berada di lapisan dermis. Anda akan berakhir menyebabkan banyak pendarahan, mungkin infeksi, dan banyak rasa sakit jika Anda mencoba untuk amplas tato Anda.


12. Cara Menghapus Tato dengan Salabrasi


Salabrasi adalah proses penghapusan tato yang membutuhkan penggunaan air keran, garam meja, dan perangkat abrasif; misalnya, sebuah balok kayu ditutupi oleh perban. Proses ini dapat diselesaikan di antara 30 - 40 menit.

Anda akan perlu persiapan karena dapat benar-benar kotor untuk beberapa orang dan sedikit berantakan.

Cara melakukakan salabrasi untuk menghilangkan tato adalah sebagai berikut :


  • Daerah dengan tato akan dicukur. 
  • Dan kemudian, Anda akan perlu untuk mencampur beberapa sendok garam dalam air untuk diterapkan langsung ke daerah bertato. 
  • Setelah itu, Anda akan perlu untuk menggosok bahan abrasif terhadap daerah bertato sampai kulit Anda menjadi kaku.
  • Kemudian, kulit melepuh akan sembuh berkat penggunaan antibiotik dan perban yang benar. 
  • Setelah 3 hari, Anda akan perlu untuk melakukan ulang perawatan ini. 

Salabrasion adalah nama yang cukup baru dan aneh, tapi semua yang Anda butuhkan adalah hanya air, garam, dan perban.


13. Menutupi tato dengan tato cara menyamarkan tato


Metode ini mungkin tidak persis tips tentang cara untuk menghapus tato permanen dari kulit dengan pengobatan rumah, tetapi dalam kasus Anda memiliki tato yang Anda tidak ingin anda lihat, Anda selalu dapat memilih untuk menutupinya dengan tato baru diatasnya.

Saat ini, banyak seniman tato cukup mampu untuk melaksanakan pekerjaan ini. Anda hanya perlu ingat bahwa menutupi tato memiliki keterbatasan sendiri.

Jika Anda memilih untuk menggunakan tinta tato merah untuk menutupi tato dilakukan dengan tinta hitam, maka sebenarnya tidak mungkin karena warna kuat sekali dan pasti akan menonjol.

Jika orang ingin mencoba memanfaatkan metode ini, mereka harus mencari tato seniman tato terampil dan bergengsi sehingga hasil akhirnya seolah-olah itu tidak benar dilakukan, tato yang dihasilkan akan mengerikan dan hampir mustahil untuk memperbaiki.

Bahkan, ini adalah salah satu dari tips namun sangat efektif dan sederhana tentang cara untuk menghapus tato permanen dari kulit yang tidak akan memakan waktu tetapi akan membawa hasil yang luar biasa.

Anda benar-benar tidak perlu untuk benar-benar menghapus tato tua tapi hanya menyamarkan tato dengan yang baru.


14. Membuat Sendiri Cairan Penghapus Tato Alami

cara menghilangkan tato dengan Membuat Sendiri Cairan Penghapus Tato Alami

Ini juga merupakan salah satu tips terbaik tentang cara untuk menghapus tato di rumah dengan cepat dan efektif yang dapat anda pertimbangkan untuk dicoba.

Cairan kimia penghapus tato bisa menjadi mahal, membutuhkan orang lain dan menghabiskan banyak uang dan usaha untuk mendapatkan dan menggunakannya, terutama jika dalam hal ini Anda harus menghapus tato dalam ukuran besar dengan banyak warna.

Dengan tips ini tentang cara untuk menghapus tato di rumah, Anda dapat membuat sendiri cairan kimia penghapus tato untuk digunakan yang bahkan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali.

Semua yang Anda butuhkan adalah hanya beberapa bahan sederhana yang dapat dengan mudah ditemukan di rumah.

Cara menghapus tato dengan cairan penghapus tato alami :


  •     Campur minyak vitamin E, aloe alami gel buaya, aprikot scrub bersama-sama dalam jumlah yang sama.
  •     Gunakan campuran dan oleskan langsung ke daerah kulit bertato dalam gerakan melingkar menggunakan Q-tip sampai campuran meliputi seluruh wilayah.
  •     Diamkan daerah kulit tato Anda dalam waktu sekitar lima menit.
  •     Gunakan air dingin untuk membilas bersih kulit Anda, pastikan campuran benar-benar dihapus.
  •     Lakukan ini hingga 4 kali sehari dalam waktu sekitar satu bulan dan Anda akan dapat melihat tinta tato Anda secara bertahap memudar.

Proses ini mungkin memakan jangka waktu lebih lama untuk bekerja tergantung pada ukuran tato Anda, berapa lama Anda memiliki tato, dan kecerahan dan berbagai warna yang digunakan.


15. Metode Terapi Cahaya


Metode terapi cahaya yang kuat berdenyut, umumnya dikenal sebagai Intense Pulse Light / IPL, biasanya dilakukan di spa tato. Ini adalah penambah kulit yang memanfaatkan cahaya dengan intensitas tinggi, bekerja dengan cara yang sama dan mengikuti prinsip-prinsip dari sinar laser.

Proses ini melibatkan gel yang akan diterapkan langsung ke daerah kulit dengan tato. Daerah kulit Anda yang perlu disembuhkan dari tato akan terasa berdenyut oleh cahaya yang datang dari alat yang disebut "tongkat".

Bahkan, metode IPL seharusnya lebih sukses dan lebih menyakitkan daripada terapi laser konvensional. Namun demikian, para ahli tidak benar-benar berbicara metode yang telah disebutkan.

Karena cepat dan efektivitas tinggi yang dapat membantu Anda menghapus tato Anda dengan lebih cepat, harga setiap sesi metode terapi cahaya mungkin sulit bagi Anda untuk membelinya karena biasanya di luar jangkauan dalam banyak kasus.

Namun, ini masih salah satu tips yang paling umum tentang cara untuk menghapus tato di rumah cepat tanpa mendapatkan jenis obat, pil, obat atau menerima operasi berbahaya dan mahal.

Terkait : 22 cara menghilangkan bekas cacar dalam 1 minggu secara alami


Lalu alasan atau faktor yang melatarbelakangi penyebab orang ingin menghapus tato di tubuh mereka:


  • Orang-orang malu tentang tato mereka karena berbagai alasan, sebagian besar berasal dari masyarakat dan keluarga
  • Tato mereka terlihat tidak profesional.
  • Orang-orang punya sesuatu ketika mereka masih muda dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka tidak suka desain itu lagi.
  • Tato itu menyatakan nama pasangan (yang kemudian mereka putus dengannya).
  • Keperluan syuting film
  • Karena seseorang atau sesuatu yang penting bagi mereka untuk menghapus tato

Demikian 15 Cara Menghilangkan Tato Permanen, Cepat, dan Ampuh sudah dibahas. Bantu kami dan saudara yang membutuhkan artikel ini dengan share, like, komen, retweet, artikel ini di berbagai sosial media anda.

Jangan lupa bagikan pendapat anda tentang artikel ini atau topik di artikel ini di kolom komentar :)

Terkait : aneka tips kesehatan lainnya



Sumber gambar : Pixabay.com

Referensi artikel :

https://en.wikipedia.org/wiki/Tattoo
https://id.wikipedia.org/wiki/Tato_Mentawai
http://www.wikihow.com/Remove-a-Tattoo 

http://www.panduancara1001.top/
14.42 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...