ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kumpulan Lagu Galau dan Sedih: SIMAKLAH 25 LAGU POP INDONESIA PALING SEDIH, GALAU DAN MELOW

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 21 September 2013 | 22.22

by: http://matapetunjuk.blogspot.com/2013/03/25-lagu-pop-indonesia-paling-melow.html
Salah satu hobi saya adalah mendengarkan musik. Nyaris saban hari, sy menghabiskan waktu beberapa jam buat mendengarkan lagu2 kesayangan. Sekilas seperti kurang kerjaan ya...tp namanya jg hobi. Klo sudah jd sumber kebahagiaan sudah ditinggalkan. Saya tdk terlalu fanatik dgn salah satu aliran musik, apa aja yg penting enak didengar, dan satu lg yg penting bukan keroncong, seriosa, gamelan jawa dan sejenisnya. Sebab bawaannya slalu ngantuk, malah bikin bete. Bukan pula aliran musik cadas yg memekakkan telinga, musik kayak gini mah cocoknya klo lg emosi.

Btw, hobi saya dengerin musik ada sejarahnya lho..[ini ada ceritanya..biar isi catatan ini agak panjangan dikit hehe..]. Mulanya saya penggemar musik dangdut , pop rock dan Qasidah. Itu pas zaman masih sekolah. Maklum dulu masa sy masih kecil, dua aliran musik itu boleh dibilang paling populer. Ada beberapa penyanyi dangdut yg saya sukai, mulai dr Rhoma Irama, Mansyur S., Caca Handika, Rita Sugiarto, Evie Tamala hingga almarhum Ebiem Ngesti. Sementara, penyanyi Pop Rock terfavorit adlah Nike Ardilla, Nike Astria, Poppy Mercurry, Salim Iklim dan Deddy Dorres. Diluar itu, sy juga termasuk paling suka pop melankolis ala Ratih Purwasih dan Tommy J. Pisa, juga lagu2 balada Iwan Fals dan Ebiet G. Ade.

http://1.bp.blogspot.com/-LXoNsXJ7nDA/TpKgtz-V3sI/AAAAAAAAAag/Y8AFBqwOcOo/s400/puisi-cinta-sedih.jpg
Sejak kuliah selera musik sy menjd lumayan berkembang. Mulai doyan musik berbahasa inggris..juga lagu2 campursari. Aliran musik rock yg menghentak turut jd favorit, terutama Padi, Captain jack, Jamrud, Kotak, Triad, Linkin park, Dream Theater, metallica, the rasmus dan muse. sayangnya sy ngga pernah punya speaker yg bener2 bagus. Klo pun punya, itu pun merk lokal yg kalo suaranya dikencengin cuma bikin kaca2 jendela gemetaran. Pengen sih punya speaker yg suaranya bulat, bersih, ngga berdengung [klo ini sih kayaknya susah soalnya arus listrik disini parah abis], dan bunyi alat musiknya terdengar detail. Syukur2 kayak yg biasa dipake para audiophile, hehe.. Beberapa bulan lalu sempet jg sih main ke Mangga Dua, tp yg di cari lg out of stock, malah ngga jd beli apa2. Moga2 lain kali kesampaian.

Dari sekian banyak lagu, klo misalnya lg bete dan nuansa batin bawaannya resah gelisah, biasanya sy dengerin musik dgn nada melankolis. Emang jdnya tambah masygul aja, tp biarlah..toh kesedihan itu adakalanya perlu dinikmati. Ada sejumlah lagu yg menurutku rasanya waktu itu 'ndaleem' bgt.., apalagi klo misalnya momennya lg kesepian, malam hari susah tidur, uang menipis, tak punya pacar, pokoknya lengkap sudah penderitaan..hehe.[Cuma sekarang udah agak jarang memutar musik2 melow, soalnya lg ngga pas dgn suasana hati. Sekarang sih hobi nyari midi2 karaoke, buat persiapan klo2 diminta nyumbang lagu pas lg kondangan..haha.]. Oke deh, kutuliskan 25 lagu pop modern indonesia termelankolis versiku [banyak bgt..biasanya kan top ten aja..ah biarlah, biar adil].

http://2.bp.blogspot.com/-gRTphFBYwRk/UXrD5PImxNI/AAAAAAAAF4k/0UZr7ZBn4As/s1600/Cerpen+Sedih+Terbaru.jpg
Tadi sempet jg sih baca2  lagu yg bs membuat org sedih, ternyata beda ya..tp satu comment yg bikn ngakak, "Pokoknya lagu bahasa inggris sedih semua,gan. Ane paling sedih kalo denger lagu bahasa inggris, ane sedih ngga bisa bahasa inggris...[hahah..]   Dulu lagu2 dibawah ini udah kayak lagu kebangsaan aja buatku, adasaatnya sering banget diputer..:
  1. Dealova – Once
  2. Kasih tak sampai – Padi
  3. Air mata – Dewa
  4. Jika itu yang terbaik – Ungu
  5. Bintang di Surga – Peterpan
  6. Untukmu teman - Gigi
  7. Terendap laraku – Naff
  8. Diatas bumi kita berpijak – Padi
  9. Kurindukan – Gigi
  10. Kepedihan untuk kita – Exotic
  11. Selamat datang asmara – Gigi
  12. Munajat cinta – The Rock
  13. Tanpamu sepi – Gigi
  14. Seandainya bisa memilih – Padi
  15. Yang terdalam – Padi
  16. Kau masih kekasihku – Naff
  17. Selamat jalan – Tipe X
  18. Tak pantas memiliki – Naff
  19. ATSL – ST12
  20. Kembali pulang – Kangen band
  21. Kehilangan – Firman
  22. Jauh kau pergi – Geby
  23. Hilang – Kapten
  24. Dalam pekatnya – New Eta
  25. Cemburu – sandy
22.22 | 0 komentar | Read More

Spesial Lagu Sedih: 20 LAGU TERSEDIH DAN MENYAYAT HATI DI DUNIA

by: http://retnomayapada.blogspot.com/2013/04/nah-setelah-sebelumnya-saya-posting.html 
sekarang saya akan menulis LAGU-LAGU YANG MENYEDIHKAN (membuat sedih, mellow, lembut, dan menyayat :D ). Nah daftar lagu-lagu ini menurut pengalaman pribadi saya sendiri yah, jadi 20 lagu yang bisa membuat sedih di bawah ini adalah versiku :) Dari lagu Barat, Korea, Taiwan, Jepang, hingga Indonesia :D Mudah-mudahan setelah mendengarnya, kalian juga sependapat dengan saya ;)
http://i152.photobucket.com/albums/s170/cnonk/cnonksedih.jpg
20. If Tomorrow Never Comes - BoyZone
BoyZone membawakan lagu ini benar-benar menyentuh. Bahkan hanya dengan mendengarkan lagu ini kita bisa mengetahui seberapa dalam BoyZone menghayatinya. Pernah suatu ketika saya menonton Kevin Skinner di America's Got Talent Season 4 (Kevin Skinner adalah pemenang di season ini) membawakan lagu 'If Tomorrow Never Comes secara akustik dan berhasil membuat para juri terpukau.
19. If - Naby (Navy)
Lagu ini berasal dari Korea. Aku kurang tahu mengenai Naby, sepertinya ia kurang terkenal di sana. Tapi walau begitu lagu If nya Naby ini menajdi OST nya On Air (Drama yang dibintangin sama Kim Ha Neul) menjadi faktor yang sangat mendukung drama tersebut. Kalau teman-teman mendengar lagu ini, mungkin agak sedikit kurang rasanya di bagian awal, tapi pas reff nya benar-benar bagus loh. Sebelum dapat lagu ini, saya sering membayangkan mendengarkan lagu ini. Lagu ini sungguh enak didengar :)
18. Sampai Menutup Mata - Acha Septriasa
Nah, lagu ini udah pada tahu kan? Yup, OSTnya film My Heart yang terbilang sukses di negeri kita ini. Bahkan My Heart dibuatin sinetron (My Heart Series). Nah, selain melody dan nadanya yang enak didengar, lyricnya juga menyentuh. Setuju gak? Ditambah lagi suara kak Acha yang lembut ;)
17. When You Say You Love Me - Josh Groban
Siapa sih yang tidak kenal dengang Josh Groban? Lagu yang dinyanyikan Josh Groban salah satunya You Raise Me Up. Saya rasa semua sudah tahu dengan lagu itu. Nah bagaimana dengan lagu When You Say You Love Me ini? Lagu ini juga benar-benar enak didengar loh. Musik dan nadanya mellow gitu. Dari judulnya aja bisa ketebak kan bagaimana isi lagu ini?
16. I Will Forget You - Park Shin Hye
Lagu ini sebenarnya lagu CN Blue, tapi Park Shin Hye menyanyikannya di drama Heartstring. Kalau menurut aku sih lebih enakan Park Shin Hye nyanyiin ini walau kedua-duanya sama bagusnya. Di Heartstring, Park Shin Hye menyanyikan lagu ini pas audisi gitu, dan berhasil membuat penontonnya ikutan nangis :'( aku juga sempat terbawa sih :D 
15. Cinta di Ujung Jalan - Agnes Monica
Aku suka sama lagu kak Agnes yang satu ini. Benar-benar membuat sedih :( Hampir sama sih dengan lagu-lagunya ynag lain seperti Karena Ku Sanggup dan Teruskanlah, tapi lagu yang ini agak sedikit berbeda. Aku suka banget dengan lirik yang ini nih
'Setiap kata dari bibirku,
kadang tak sama dalam hatiku
tersenyum dalam hati menangis...'
Lirik yang menyentuhkan...?
14. White Horse - Taylor Swift
Karya-karya Taylor Swift tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, semuanya bagus-bagus. Tapi dari semua lagu-lagu Taylor Swift, aku paling suka sama lagu 'White Horse' ini. Kenapa bukan 'Back To December'? Atau 'Crazier'? ataupun 'Unforgettable'? Yah semuanya memang berhasil membuat kita ikut bersedih mendengarnya, tapi entah mengapa untuk White Horse, saya tidak pernah merasa bosan mendengarnya. Selalu saja merasa mengikuti alunan lagu itu. Menurut kalian?
13. Ai Mei - Rainie Yang
Dari semua lagu-lagu yang dinyanyiin Rainie Yang yang pernah aku dengar, lagu inilah yang paling menyentuh, enak didengar dan cocok dengan suara Rainie Yang. Masih ingatkan dengan drama Devil Beside You (drama Taiwan) yang pernah disiarkan salah satu stasiun TV swasta? Yup Rainie Yang menjadi tokoh utama di daram itu, itu tuh yang tiap hari gonta-ganti gaya rambut (dicacing, dikepang, dll) tapi benar-benar cantik dan imuuut :) Nah OST Devil Beside You ini dibawain sama Rainie Yang sendiri, 'Ai Mei'. Kalau di drama situasinya menyedihkan ataupun mengharukan, pasti lagu ini jadi backsoundnya. Keren dan menyentuh :)
12. The Climb - Miley Cyrus
Yup, The Climb merupakan OST Hannah Montana The Movie. Udah pada nonton kan? Lagu ini liriknya menyentuh banget. Terus beda dengan lagu-lagu Miley yang terkadang nge-biet gitu, lagu ini tampil dengan lembut, tenang, dan mellow. Aku juga tak pernah bosan mendengarkan lagu ini. Oh iya, tahu Connie Talbot kan? Bocah ajaib bersuara emas jebolan Britain's Got Talent (2nd Winner) ini menjadikan The Climb salah satu track lagunya di albumnya. Keren kan? Lagunya bagus banget sih.
11. Tokyo - Yui
Aku suka banget dengan suaranya Yui. Karena unik benar.Rasanya belum ada penyanyi lain yang punya suara seperti Yui deh. Menurut kalian gimana? Nah lagu Yui yang berjudul Tokyo ini enak banget didengar. Musiknya juga lembut dan cukup menyayat hati...
10. Because My Person - G.NA
Pernah nonton The Greatest Love nggak? Nah Because My Person  menjadi soundtracknya drama The Greatest Love. Suara G.NA juga bagus dan lembut. Walaupun lyricnya bahasa Korea, tapi mendengarnya saja bisa membuat hati ikutan sedih...Hoah... menyayat... :'( Oh ya, selain Because My Person, Don't Forget nya Huh Gak juga menjadi OST drama The Greatest Love dan juga sama-sama mellow dan menyedihkan.
9. Tak Mungkin Lagi - Kerispatih
Kalau masalah kualitas, band yang satu ini nggak bisa diragukan lagi, terutama kemampuan vokalisnya, baik vokalis terdahulu maupun yang sekarang. Tapi, kalau mengingat lagu-lagu yang dinyanyikan vokalis terdahulu band ini yaitu Sammy, yang sekarang jadi penyanyi solo,hampir smeuanya enak didengar. Nah kalau masalah penghayatan, cukup mendengar suaranya kita sudah bisa memahaminya. Dari semua lagu Kerispatih, saya memilih lagu Tak Mungkin Lagi yang menjadi lagu paling mellow atau bergenre ballad. Kenapa? Dari awal sampai akhir, melodi dan nadanya cukup menyayat dan tentunya menyentuh. Mirip-mirip dengan lagu Keripatih yang berjudul 'Mengenangmu'. Lagu ini juga sangat menyentuh dan menyedihkan.
8. Calling Out - Luna F(x) ft Krystal F(x)
Lagu Calling Out ini enak banget didengar, menyejukkan sekaligus mengharukan cukup mendengarnya saja. Kok? Soalnya aku nggak ngerti artinya, tapi kalau teman-teman juga mendengarnya, lagu ini benar-benar menyedihkan kok, jadi cobalah mendengarnya yah ;)
7. Wo Men Shi Han Ai De Ren - Tian Xin
Panjang banget ya judulnya? Yah, lagu ini merupakan OSTnya Drama Taiwan I Wanna Be Though Guy. Jadi, ini merupakan lagu penutup drama tersebut. Dan hampir setiap kejadian yang sedih di dalam drama itu, lagu ini selalu diputar :(
6. Goodbye Days - Yui
Nah, pertama kali aku suka sama Yui tuh pas dengar lagunya yang ini. Apalagi pas nonton Midnight Sun dimana Yui jadi pemeran utamanya plus OSTnya Goodbye Days itu. Kereenn...  Arti lyricnya juga menyedihkan apalgi suara Yui yang unik menambah nilai plus lagu ini.... Hehhehe
5. Waiting - BoA
Dari semua laguu BoA yang udah aku dengar, aku paling suka sama lagu ini. Musiknya lembut, suara BoA juga lembut. Yah pokoknya enak banget didengar dan pastinya super ballad... Maksudnya benar-benar bisa membuat terenyuh dan sedih ;) Oh  ya sedikit rekomendasi tentang BoA nih, kalau MV BoA yang paling sedih itu Key OF Hearts, teman-teman coba nonton yah :)
4. Rolling (Ttoreureu) - Park Ji Yeon T-Ara
Rolling merupakan OSTnya Drama Master Of Study. Nah Ji Yeon juga merupakan salah satu tokoh utama di drama ini. Lagu ini kalau diterjemahkan sedih bangetn loh teman :( Makanya pas dengar jadi sedih apalagi cara Ji Yeon nyanyi sangat menghayati lagu ini :(
3. Hello - Huh Gak
Korea benar-bnenar gudangnya lagu Ballad dan Mellow yah... Huh Gak salah satu penyanyi Korea yang terkenal lewat suara dan lagunya yang bagus-bagus. Hampir semua lagu Huh Gak itu bergenre Pop, Ballad. Nah yang Hello ini lagunya sedih banget loh teman juga enak banget didengar. MV nya juga sedih apalagi dibuatin Part 2, nah di MV Part 2 itu, Huh Gak menyanyikan lagu I Told You I Wanna Die. Lihat judulnya saja udah sedih gimana lagunya? :'(
2. Reason - Il Young
Pasti teman-teman udah nggak asing lagikan dengan lagu ini? Yups salah satu soundtrack drama legendaris Korea, Endless Love :( Bahkan hanya mendengar versi instrumentalnya saja bisa mengiris hati apalagi mendengar beserta liriknya juga. Selain itu, ternyata setelah melihat berbagai daftar lagu-lagu sedih dari berbagai sumber, Reason selalu ada loh... Nah saya pribadi juga sependapat bahwa lagu ini benar-benar menyedihkan!
1. We Will Not Go Down - Michael Heart
Saya jamin, teman-teman semua pasti sudah tahukan sama lagu ini. Yups, lagu ini berisi jeritan hati untuk Gaza. Masih ingat kan waktu kasus Gaza dulu? Hampir di semua channel tv tiap kali menampilkan Gaza pasti diiringi lagu ini yang semakin mengiris hati melihat keadaan warga Gaza... :'( Saya memilih lagu ini menjadi nomor 1 karena tiap kali mendengarnya merasa miris dan bahkan mengeuarkan air mata. Bagaimana dengan makna dari lagu ini sendiri? Check it out.

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009
A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive
They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze
We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight
Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right
But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze
We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight
============ ========= ====
Terjemahan:
Cahaya putih yang membutakan mata
Menyala terang di langit Gaza malam ini
Orang-orang berlarian untuk berlindung
Tanpa tahu apakah mereka masih hidup atau sudah mati
Mereka datang dengan tank dan pesawat
Dengan berkobaran api yang merusak
Dan tak ada yang tersisa
Hanya suara yang terdengar di tengah asap tebal
Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini
Wanita dan anak-anak
Dibunuh dan dibantai tiap malam
Sementara para pemimpin nun jauh di sana
Berdebat tentang siapa yg salah & benar
Tapi kata-kata mereka sedang dalam kesakitan
Dan bom-bom pun berjatuhan seperti hujam asam
Tapi melalui tetes air mata dan darah serta rasa sakit
Anda masih bisa mendengar suara itu di tengah asap tebal
Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini
22.18 | 0 komentar | Read More

Ingatlah, Sebelum Instal BBM for Android-iOS, Sadari Dulu Resikonya

Pekanbaru.co Tepat pukul 18.00 WIB nanti, pengguna Android Phone dan juga iOS di Indonesia mulai bisa mengunduh dan melakukan instalasia plikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat mereka. Aplikasi pesan instan yang telah lama dinanti-nantikan itu akhirnya benar-benar datang dan juga dapat digunakan secara gratis. Tapi, sebelum Anda menggunakan BBM, ada baiknya pahami dulu resikonya.
Bak dua sisi mata uang, segala sesuatu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk BlackBerry Messenger. Meski kini menjadi aplikasi pesan instan yang opaling banyak digunakan di dunia, BBM tetap saja memiliki sisi negatif. Apa saja?
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/bbm-an-sambil-jalan2.jpg 
Boros baterai smartphone
Berbagai perangkat Android menggunakan daya yang lebih besar dari kebanyakan smartphone BlackBerry. Namun hadirnya BBM diyakini akan membuat kebutuhan daya membengkak, apalagi dengan kondisi internet yang terus aktif.
Baik notifikasi maupun aktivitas di BBM tentu saja membutuhkan supply tenaga lebih. Akibatnya, Anda akan lebih sering membutuhkan charger atau powerbank. Ya, inilah risiko pertama yang mesti dipahami.
Kuota internet menjadi lebih boros
Sebagian besar operator seluler di Indonesia membagi paket internet BlackBerry dalam dua jenis, yakni BBM dan full service. Artinya, BBM juga membutuhkan akses internet cukup besar yang menjadi alasan provider melakukan hal demikian.
Sementara bagi pengguna Android kuota juga merupakan hal yang mutlak. Ketika kuota internet habis, kepintaran smartphone (Android dan iOS) tak ada artinya dan praktis tak berguna. Nah, saat menggunakan BBM, yang harus dipahami bahwa Anda akan membutuhkan kuota yang lebih banyak dari biasanya. Risiko kedua tentu saja pengisian ulang yang lebih sering.
Serangan broadcast message
Pernah dengar fasilitas broadcast message pada BBM? Ya, tentu saja mengingat BBM bukan lagi hal aneh di tengah masyarakat Indonesia. Di satu sisi, fasilitas ini memberikan nilai tambah yang sangat besar saat Anda berinteraksi dengan banyak orang. Namun, sekali lagi, tetap ada saja kekurangannya.
Broadcast message belakangan banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan pesan-pesan tak berguna alias sampah (spam). Inilah yang kadang membuat pengguna BlackBerry jengkel alang kepalang.            Alih-alih menjadi fitur idola, malah broadcast message jadi diabaikan.
Gangguan dan Kelumpuhan jaringan
BlackBerry memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan yang namanya jaringan. Mungkin saja hal ini disebabkan pengguna mereka yang sangat banyak. Hanya saja, sekali jaringan ini terganggu keluhan dan sumpah-serapah membanjir.
Apalagi akhir-akhir ini masalah jaringan BBM sering kali terjadi. Sampai-sampai beberapa waktu lalu Menkominfo Tifatul Sembiring mengultimatum akan menutup jaringan BBM di Indonesia jika mereka tak bisa memperbaiki masalah ini.
Pending message
Masalah jaringan dan server juga menjadi momok lain BBM. Akibatnya, pengguna begitu sering merasakan pesan yang mereka kirim tertunda (pending message) lantaran server yang ngadat atau bahkan down.
Memiliki aplikasi ini diharapkan dapat memberikan fasilitas ekstra bagi pengguna smartphone selain BlackBerry. Namun jika Anda tak siap dengan resiko di atas, sebaiknya tunda dulu aplikasi BBM di ponsel kesayangan.
21.51 | 0 komentar | Read More

( Cara BBMAN Di Hape Android ) Cara Menginstal BBM for Android dan iOS

pekanbaru.co-Jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone berplatform Android maupun iOS yang kini tengah menunggu kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di aplikasi market, ada baiknya belajar dulu bagaimana cara instalasi dan juga menjalankan aplikasi tersebut. Sebagai layanan pesan instan khusus, BBM punya proses pemasangan berbeda dari kebanyakan aplikasi serupa.
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1990233.jpgSebagaimana kita ketahui, kelebihan BBM ada pada keamanan saat berkomunikasi serta penggunaan PIN dan bukan alamat email apalagi nomor ponsel. Hal ini memungkinkan pengguna menghindari gangguan yang  
tidak diinginkan. Namun, dari mana kita bisa mendapatkan PIN tersebut?
Sebelum melakukan instalasi, ada baiknya Anda juga memahami berbagai resiko yang mungkin dirasakan pada saat menggunakan aplikasi BBM di smartphone Android maupun perangkat seri iPhone kesayangan Anda.
Jika Anda merasa siap untuk memiliki fasilitas ini, mari lanjutkan instalasi BlackBerry Messenger di handset milik Anda.
Mengunduh aplikasi
Sekitar pukul 18.00 WIB nanti (Sabtu, 21/9) pengguna Android Phone sudah bisa melakukan pengunduhan aplikasi. Layanan ini tersedia di Google Play Store yang bisa Anda telusuri berdasarkan keyword atau penawaran khusus di sana. Ingat, pengunduhan tak dipungut biaya apapun. Pemasangan juga hanya dapat dilakukan pada perangkat dengan OS Android 4.0.0 ke atas.
Untuk pengguna iOS harus sedikit bersabar. Pasalnya, aplikasi BBM baru tersedia besok (Minggu, 22/9) pada pukul 01.00 WIB di App Store. Aplikasi ini juga hanya berjalan pada iOS versi 6 dan 7 saja. Jika Anda masih bingung, kunjungi www.bbm.com. Di sana Anda akan dipandu untuk melakukan pemasangan.
Setelah menemukan aplikasi, pengguna dapat mengikuti petunjuk pengunduhan sesuai dengan ketentuan masing-masing platform. Jangan lupa membaca secara cermat syarat dan berbagai hal yang ditampilkan dalam antar muka pengunduhan. Jika Anda sudah memahami dengan baik, maka proses instalasi bisa dijalankan.
Aplikasi ini berukuran belasan megabyte. Jika koneksi internet di wilayah Anda kurang baik, sebaiknya gunakan jaringan wifi untuk menghindari masalah. Setelah selesai, jalankan instalasi. Dan kini BBM sudah tersedia di perangkat tersebut.
Mendapatkan BlackBerry ID?
Dengan menginstal aplikasi BBM, Anda tidak serta-merta bisa langsung menggunakannya. Anda membutuhkan yang namanya PIN yang tidak bisa didapatkan begitu saja. Syaratnya, Anda harus memiliki BlackBerry ID.
Aplikasi BBM sebenarnya sudah memiliki fitur untuk membuat BlackBerry ID langsung dari perangkat smartphone. Jika Anda bingung, Anda juga bisa melakukannya lewat PC dengan masuk ke tautan ini.
Isilah semua data yang diminta dengan benar. Ikuti petunjuk yang ada. Setelah itu permintaan Anda akan diproses untuk membuat BlackBerry ID yang Anda butuhkan.
Setelah mendapatkan BlackBerry ID, lakukan login  pada aplikasi BBM dengan smartphone . Nah, pada tahapan ini Anda akan diberikan PIN dan juga Barcode. Ingat, satu PIN hanya bisa digunakan untuk satu perangkat.
Setelah memiliki PIN, maka Anda sudah bisa melakukan banyak hal di BBM seperti halnya pengguna BlackBerry kebanyakan.
Saya telah memiliki BlackBerry ID
Tak jarang pengguna Android dan iOS juga mempunyai ponsel BlackBerry, lengkap dengan BlackBerry ID. Dalam kasus ini Anda hanya perlu login menggunakan BlackBerry ID tersebut di Android maupun iOS. Saat login sebuah PIN dan Barcode akan dihasilkan khusus untuk perangkat Anda.
Yang harus diingat, ketika Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama pada perangkat berbeda, terdapat kemungkinan sistem akan mentransfer data kontak pada perangkat lama. Pahami setiap skema fitur ini agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.
21.42 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...