GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Kesehatan Mata: Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 21 September 2013 | 17.13

by: http://kabarkampus.com/2013/05/cara-mudah-mengatasi-mata-lelah/
Sebagai mahasiswa, tentu kamu dituntut untuk selalu berada di depan layar komputer. Tugas kuliah yang menumpuk bisa membuat kamu harus berjam-jam menghabiskan waktu di depan komputer. Mata kamu jadi lelah.
http://riangold.files.wordpress.com/2011/05/komputer.jpg

Buat kamu yang sedang berjuang di depan komputer untuk ngerjain tugas atau skripsi, ini nih beberapa tips jitu mengatasi mata lelah.
Memijat Mata
Kamu bisa mempraktekan cara memijat mata. Pertama-tama gosokan kedua telapak tangan kamu selama 15-20 detik sehingga menjadi hangat. Setelah itu, tutup mata dengan kedua tangan secara perlahan selama 1 menit, tapi jangan sampai bola mata kamu tertekan ya! Setelah itu gerakkanlah kedua telunjuk tepat di atas pembuluh air mata, lalu tekan selama 30 detik. Geser telunjuk ke titik tengah di atas kedua alis mata, dan tekan selama 30 detik.
Lanjutkan dengan menekan kedua sisi hidung bagian bawah menggunakan ibu jari dan telunjuk. Mulailah dari ujung alis mata hingga ujung hidung. Kemudian tekan tulang pipimu ke arah atas menggunakan telunjuk selama 30 detik. Terakhir tutup kembali mata dengan kedua tangan seperti langkah awal.
Memijat Wajah
Kamu juga bisa memijat wajah dengan ringan. Pertama-tama rendam selembar handuk kecil di dalam air hangat dan peras hingga kering. Gosokan handuk itu ke pipi, dahi dan leher kamu, dan pijat-pijat wajahmu tanpa mengenai daerah mata. Cara ini bisa menghilangkan ketegangan akibat mata yang sudah kelelahan.
Kompres dengan Es
Salah satu cara ampuh mengatasi mata lelah adalah dengan es batu. Bungkus beberapa potong es batu ke dalam selembar kain atau handuk. Kemudian letakan beberapa saat di bawah matamu. Selain itu, kamu juga bisa menggosokan es batu tersebut secara perlahan di sekitar area mata. Rasa dingin es batu ini bisa membantu menghilangkan mata lelah karena kurang tidur.
Irisan Lemon
Cara lain adalah dengan menggunakan lemon. Iris satu buah lemon dan kompres beberapa menit pada mata. Selain itu, kamu juga bisa langsung menggosok-gosoknya di sekitar mata. Akan tetapi, kamu harus lebih berhati-hati menggunakan lemon, jangan sampai airnya masuk ke mata karena sangat pedih.
Istirahat yang Cukup
Mata lelah biasanya terjadi karena kamu kurang tidur. Apalagi untuk kamu yang terbiasa nongkrong bareng temen hingga subuh, segera kurangi kebiasan tersebut. Kamu harus mengisi energi untuk kegiatan kuliah yang tidak sedikit. Seseorang yang kurang tidur sangat rentan dengan mata lelah,  sehingga mata kamu akan cepat lelah ketika beberapa saat berada di depan komputer. Usahakan agar kamu bisa tidur hingga 8 jam dalam sehari, agar mata tetap prima.
Jangan lupa, radiasi komputer juga berbahaya bagi kesehatan kamu. Oke Kaka, selamat mengerjakan tugas kuliah lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...