ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH MENGEJUTKAN DARI MESSI: Ini Alasan Messi Harus Tinggalkan Barcelona

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 23 November 2013 | 16.58

INILAH.COM, Jakarta - Lionel Messi didaulat sebagai pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Namun, jika ingin lebih diakui, La Pulga harus mencoba bermain di klub lain.Sejak tahun 2009, Messi selalu meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or, sebuah trofi yang mempertegas bahwa La Pulga memang pemain terbaik dunia. Tidak tanggung-tanggung, bintang Barcelona itu meraihnya empat tahun beruntun.
Headline
Messi adalah pemain asli jebolan akademi Barcelona, La Masia. Hingga kini, ayah satu anak itu sudah mengoleksi total 21 trofi, termasuk enam La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Raja dan dua Kejuaraan Dunia Antarklub.

Di Barcelona, Messi telah mendapatkan segalanya. Jadi, mengapa ia masih bertahan di Camp Nou? Bukankah ia harus membuktikan diri layak disebut sebagai pemain terbaik dunia dengan menjalani tantangan di negara lain?

Setidaknya itu yang sudah dilakukan pesaingnya, Crsitiano Ronaldo. CR7 mampu membuktikan ia mampu bermain baik di negara berbeda. Ketika memperkuat Manchester United, pemain berusia 28 tahun itu mampu meraih trofi Ballon d'Or tahun 2008 dan mengoleksi banyak gelar di Old Trafford.

Tahun 2009, pemain asal Portugal itu pindah ke Real Madrid. Tanpa kesulitan, Ronaldo mampu beradaptasi dengan cepat dan kemampuannya dalam bermain sepak bola semakin 'gila'. Hampir setiap musim, kekasih Irina Shayk itu mengemas lebih dari 30 gol.

Ronaldo memang kalah segala-galanya dari Messi untuk urusan trofi. Namun, pemain yang pernah memperkuat Sporting Lisbon itu membuktikan diri kepada dunia ia mampu bermain baik tidak hanya di satu klub, seperti halnya Messi.

Berani pindah dari Barcelona, Messi?
16.58 | 0 komentar | Read More

Ronaldo: Aku Ingin Pensiun di Madrid


AFP/OLIVIER MORIN
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus pada laga Grup B Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (5/11/2013).


MADRID, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak berniat untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Bahkan, ia menyebut ingin mengakhiri kariernya bersama skuad Los Galacticos.

Ronaldo sempat dikaitkan dengan Manchester United (MU) dan pernah menyatakan tidak bahagia di Madrid pada musim panas 2013. Namun, pada 15 September, Ronaldo akhirnya sepakat memperpanjang kontrak di Madrid hingga 2018.

"Sekarang, aku merasa seolah-olah ingin mengakhiri karierku di sini karena aku sangat senang. Aku bahagia tinggal di Madrid dan bermain di klub terbaik di dunia. Aku tidak bisa meminta lebih banyak dari hal itu," kata Ronaldo.

"Ketika segalanya berjalan baik, ketika Anda merasa nyaman dan termotivasi untuk melakukan hal baik, Anda tidak akan khawatir tentang masa depan," tambahnya.

Ronaldo berlabuh ke Madrid dari MU pada 2009. Hingga musim kelimanya di Bernabeu, Ronaldo telah mengemas 216 gol dari total 225 pertandingan di semua kompetisi.

"Aku merasa dicintai di sini. Ini adalah musim kelimaku di Real. Ini seperti mimpi setiap kali aku pergi ke Bernabeu. Orang-orang di sini benar-benar mencintaiku. Aku ingin tinggal di sini selama beberapa tahun dan kemudian melihat kontrakku lagi. Tidak ada klub lain seperti Real," kata Ronaldo.
16.56 | 0 komentar | Read More

Barcelona Vs Madrid: Jadwal Terbaru Laga Barcelona dan Madrid

INILAH.COM, Jakarta - Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, akan bertanding malam nanti. Keduanya bermain lebih awal karena akan tampil di Liga Champions tengah pekan.Barcelona akan menjamu Granada di Camp Nou. El Barca tak bisa diperkuat beberapa pemain kuncinya karena cedera, seperti Lionel Messi, Jordi Alba, Victor Valdes, Xavi dan Cristian Tello. Namun, pelatih Gerrardo Martino sudah menyiapkan dua pemain muda untuk menggantikannya.
Headline
Dua pemain muda tersebut berasal dari Barcelona B. Mereka adalah Adama Traore (17 tahun) dan Jean Marie Dongou (18 tahun). Barcelona mengincar tiga poin demi memantapkan posisi di puncak klasemen sekaligus menjaga jarak dari Atletico Madrid di posisi dua. Neymar dan kawan-kawan hanya unggul tiga poin dari Los Rojiblancos dengan koleksi 37 poin.

Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 22.00 WIB.

Real Madrid akan berkunjung ke markas Almeria. Jika dilihat dari kualitas, Almeria bukan lawan sepadan untuk El Real. Saat ini, mereka tengah berjuang menjauh dari zona degradasi di peringkat 17.

Performa apik Cristiano Ronaldo setelah membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 juga menjadi nilai tambah untuk Los Merengues. Mantan pemain Manchester United itu sedang rajin mencetak gol dan rasanya tiga poin bukan hal sulit untuk digapai.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 02.00 WIB.

Berikut jadwal selengkapnya:

Barcelona v Granada
Real Sociedad v Celta Vigo
Almeria v Real Madrid
Atletico Madrid v Getafe
16.56 | 0 komentar | Read More

KISAH UNIK: 3 Perempuan di London Diperbudak 30 Tahun

Kawasan Lambeth di London Selatan. lokasi terjadinya kasus perbudakan atas 3 perempuan. (JI BI/Solopos/Reuters)Kawasan Lambeth di London Selatan. lokasi terjadinya kasus perbudakan atas 3 perempuan. (JI BI/Solopos/Reuters)


Solopos.com, LONDON — Tiga perempuan yang diperbudak selama 30 tahun berhasil diselamatkan dari sebuah rumah di London dan salah seorang dari mereka menghabiskan sepanjang hidupnya dalam perbudakan. Demikian dikutip Reuters dari polisi setempat.
Polisi, menurut Reuters yang dikutip Kantor Berita Antara, Jumat (22/11/2013), menahan pasangan pria wanita yang sama-sama berusia 67 tahun di sebuah rumah di London selatan menyebutkan bahwa kasus itu merupakan kasus perbudakan paling buruk di London. Kedua orang yang ditangkap itu kemudian dibebaskan dengan jaminan sampai Januari tahun depan sembari menunggu penyelidikan.
Polisi mengaku tak percaya ketiga perempuan itu—seorang berkebangsaan Malaysia berusia 69 tahun, seorang lagi berusia 57 tahun dari Irlandia dan perempuan Inggris berusia 30 tahun—saling bersaudara, tapi tak ada bukti pelecehan seksual. Tak dijelaskan di manakah yang paling muda dari ketiga perempuan itu.
Ketiga perempuan ini dikekang selama bertahun-tahun sampai kemudian salah seorang di antara mereka mengadu ke satu yayasan pada 18 Oktober setelah melihat sebuah film dokumenter antiperbudakan buatan BBC. Setelah meyakinkan para pekerja Freedom Charity, dua perempuan berusia lebih muda bertemu dengan polisi 25 Oktober lalu dan itu membuat rumah mereka digerebek sehingga perempuan ketiga juga dibebaskan.
Kasus ini dirahasiakan sampai kemudian dua orang non-Inggris ditangkap Kamis (21/11/2013), atas dugaan terlibat dalam kerja paksa dan perbudakan. Keduanya lalu ditahan. “Ketiga perempuan ini sangat trauma karena diperbudak selama setidaknya 30 tahun dan tak bersentuhan dengan dunia luar,” kata detektif Kevin Hyland.
Dia mengaku sulit mengungkap apa yang sebenarnya telah terjadi selama tiga dekade itu dan menyebut kasus ini luar biasa, namun mengimbau siapa pun yang mengalami hal serupa untuk melapor. Hyland mengungkapkan penyelamatan ketiga perempuan itu dimulai sejak 21 Oktober lalu ketika Freedom Charity melaporkan sebuah panggilan polisi dari seorang perempuan yang mengaku disekap selama lebih dari 30 tahun seusai menonton film dokumenter yang dibuat yayasan itu.
“Hubungan antara ketiga wanita ini adalah bagian dari investigasi yang sedang dilakukan dan kami tak ingin berspekulasi. Tapi kami percaya perempuan yang berusia 30 tahun telah diperbudak selama hidupnya,” kata dia.
Aneeta Prem, pendiri Freedom Charity yang menangani isu-isu seperti pernikahan paksa, mengungkapkan perlu keberanian besar bagi para perempuan itu untuk melapor mengingat mereka sangat ketakutan. “Mereka telah beberapa kali mencoba mencari cara untuk keluar,” kata Prem.
“Orang akan terkejut ini bisa terjadi di Inggris dan di kota seperti London.” Dia menambahkan, para tetangga tak pernah mencurigai  rumah perbudakan itu. Dia juga menyebutkan kondisi fisik dan mental para perempuan sangat baik sehingga mereka bisa masuk kembali ke kehidupan normal.
16.54 | 0 komentar | Read More

Unik dan Aneh: Serangga Aneh Ditemukan di Hutan Hujan Amerika Selatan

by: http://www.pikiran-rakyat.com/node/259621
PARAMARIBO, (PRLM).- Ini mirip yang ada di toko-toko mainan, tetapi makhluk aneh ini adalah spesies baru dari serangga yang ditemukan hidup di hutan hujan Amerika Selatan.
Makhluk ini panjangnya 7 mm berwarna keemasan dan tubuhnya yang memanjang ditutupi titik-titik dan garis-garis oranye. Memiliki rambut-rambut seperti antena yang mencuat dari belakangnya menyerupai rambut boneka Troll Dolls yang populer pada tahun 1990-an.
Para peneliti percaya bahwa makhluk ini adalah serangga yang belum dewasa atau nimfa, mungkin cocok dengan salah seekor dari empat keluarga nimfa: Dictyopharidae, Nogodinidae, Lophopidae, dan Tropiduchidae.
CATERS/"PRLM"Seperti dilaporkan laman Daily Mail, baru-baru ini tim dari Universitas Harvard dan berbagai museum di seluruh dunia berjalan kaki selama tiga minggu untuk menjelajahi hutan hujan perawan di tenggara Suriname. Nimfa baru ini adalah salah satu dari 60 spesies baru yang direkam selama perjalanan tersebut.
Dr Trond Larsen dari Princeton, yang merupakan ekolog tropis dan biolog konservasi, yang menghabiskan berhari-hari mempelajari makhluk ini. "Saya telah menghabiskan berjam-jam mencari berbagai nimfa untuk membandingkannya dengan spesies lain, tetapi hanya mampu mempersempitnya dari 16 menjadi 4," kata Larsen.
Dalam dunia serangga yang mengalami metamorfosis, tahap siklus hidup yang menetas dari telur disebut nimfa. Serangga ini tidak menjadi kepompong seperti kupu-kupu. "Ekor" yang tumbuh dari nimfa ini sebenarnya berbahan lilin, yang dihasilkan oleh kelenjar khusus di perutnya.
Lilin ini dipergunakan untuk berbagai keperluan, dalam beberapa spesies tumbuh menjadi bentuk kipas dan dapat memperlambat saat jatuh, juga bisa bertindak sebagai pengganggu bagi predator. (Aya/A-147)***
16.53 | 0 komentar | Read More

CR7 Berpeluang Lewati Rekor Legenda Madrid

Bola.net - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpeluang mengukir catatan sensasional anyar di partai kontra Almeria, Minggu (24/11) dini hari nanti.

Syaratnya, mesin gol asal Portugal itu minimal harus mencetak hat-trick alias tiga gol ke gawang tim yang saat ini menghuni zona degradasi tersebut.
Hugo Sanchez dan Cristiano Ronaldo (c) RMCF
CR7 saat ini sudah mencetak 162 gol di Primera Division. Jika dini hari nanti ia mencetak hat-trick, maka perolehan golnya di La Liga menjadi 165 atau melewati catatan milik legenda El Real asal Meksiko, Hugo Sanchez yang memiliki koleksi 164 gol.

Hugo Sanchez dan Cristiano Ronaldo (c) RMCF

Hugo Sanchez dan Cristiano Ronaldo (c) RMCF


Posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak Los Blancos di La Liga sendiri saat ini masih ditempati oleh legenda Madrid lainnya, Raul dengan 228 gol.

Ronaldo sendiri berpeluang besar melakukannya dini hari nanti jika melihat performa garang yang ia tunjukkan akhir-akhir ini. Teranyar, ia membantu Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 lewat empat golnya ke gawang Swedia di fase playoff Zona Eropa. (wiki/pra)
16.51 | 0 komentar | Read More

Cerita Messi: Messi Ceritakan Soal Skill Bola Anaknya, Seperti Apa?

Messi Ceritakan Soal Skill Bola Anaknya, Seperti Apa?
Liputan6.com, Barcelona : Lionel Messi punya banyak cerita selain pertandingan. Utamanya setelah dia harus menepi selama dua bulan karena cedera hamstring di paha kirinya.
Satu hal yang bisa diceritakannya sekarang adalah soal skill sepak bola anaknya, Thiago Messi. Punya waktu lebih banyak dengan Thiago, Messi kini tahu seperti apa kemampuan anaknya itu di sepak bola.Salah satunya soal kekuatan menendang dengan kaki kiri atau kanan.
"Dia masih sangat kecil, tapi saya pikir dia akan lebih kuat dengan kaki kanan. Dia mengembalikan bola pertama yang saya sodorkan dengan kaki kanan, tapi dia cepat menggantinya. Awalnya, dia gunakan kaki kiri dan kanan, sekarang lebih banyak kaki kanan," tuturnya seperti dikutip Marca,Jumat (22/11/2013).
Messi juga membicarakan soal pelatih Gerardo "Tata" Martino. "Tata adalah sosok fenomenal dalam hal pribadi, selain tentunya pengetahuan dia di sepak bola. Saya tahu kehebatannya saat masih melatih timnas Paraguay dan Newell's Old Boy. Dia memukau saat bicara, itu seakan membenarkan pujian saya saat dia hadir di sini," tandasnya.
16.50 | 0 komentar | Read More

Trendsetter: Single Baru Band Last Child Back Hidupkan Trend Musik 1990-an

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Last Child, band yang beken lewat single "Seluruh Nafas Ini" bakalan merilis single barunya. Mereka sepakat untuk terinspirasi musik di dekade 1990-an sebagai konsep album tersebut.
Single Baru Band Last Child Back Hidupkan Trend Musik 1990-an
"Kami back to 90. Memang kami suka (musik) di zaman itu," ucap Virgoun, sang vokalis, Rabu, (20/11/2013), saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Idenya berawal saat Virgoun (vokal), Mamie (gitar), Dhimaz (bass) dan Rizki (drum) kumpul bareng di sebuat tempat. Mereka membicarakan banyak hal sembari bercanda. Dari situ tercetus untuk menggarap album baru dengan sentuhan musik di era 1990-an.

"Kebanyakan band yang kami dengarkan adalah band-band di era 1990-an. Ya, agak lucu juga sih," lanjut Virgoun. Semua personel kemudian telah bersepakat untuk mengusung konsep tersebut di album barunya.

Band yang menginspirasi mereka cukup banyak. "Tapi, kami juga enggak nge-rock banget. Mungkin kami lebih ke band lokal," tandasnya.

Dalam karir bermusiknya, Last Child telah merilis tiga album. Di antaranya "Grow Up" (2007),  "Everything We Are Everything" (2009), dan "Our Biggest Thing Ever" (2012). Nama mereka beken setelah merilis single "Seluruh Nafas Ini".
16.49 | 0 komentar | Read More

Ditinggal Hengkang Anji, Inilah Wajah Band Drive dengan Vokalis Barunya

Ditinggal Hengkang Anji, Inilah Wajah Band Drive dengan Vokalis Barunya
Drive Band dengan vokalis baru, Tirta Adila. 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Drive band kembali lagi panggung musik Tanah Air dengan perubahan. Dua kali ditinggalkan vokalisnya, tidak membuat Ilham Digo (bass), Adi Karno (drum) dan Budi Raharjo (gitar) berhenti berkarya. Drive tetap bermusik.

Setelah melepaskan Erdian Aji Prihartanto alias Anji tahun 2011 dan Umaru Takaeda yang ketika itu menggantikan Anji pada 2012, Drive mencari dan akhirnya menemukan Tirta Adila di posisi vokal saat Ramadhan 2013.

Sama seperti Takaeda, Tirta adalah hasil audisi Budi cs. "Saat mencari Takaeda, Drive membuka audisi terbuka. Ternyata kerepotan. Nah, Tirta ini dipilih melalui audisi rahasia," kata Digo, Rabu (20/11/2013).

Saat itu, ditemani Budi dan Adi, Digo membawa dan mengenalkan Tirta di Restoran Klenger Burger Gourment, Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Digo berharap, Tirta betah bermusik bersama Drive.

Disebut audisi rahasia lantaran Tirta dan puluhan calon pengganti Takaeda saat itu tidak pernah tahu bahwa Drive sedang mencari vokalis baru. Digo cs hanya meminta pada mereka, termasuk Tirta, untuk ngejam dan manggung bareng.

"Saya hanya minta calon-calon vokalis Drive itu main bareng. Awalnya Tirta juga tidak tahu. Tapi kami 'jatuh cinta' padanya," cerita Digo tertawa. Kini, Drive akan mengukir sejarah baru mereka sendiri bersama Tirta.

Sejarah baru Drive itu akan mereka ukir setelah puas berpetualang dengan Anji selama enam tahun (2005-2011) dan Takaeda yang hanya betah bermusik dengan Budi cs satu tahun saja(2011-2012).

"Kami akan membuat sejarah baru. Yang terjadi kemarin juga menjadi sejarah terbaik Drive," ujar Budi, personel asli Drive dengan Adi dan Digo, sejak band asal Jakarta itu dibentuk tahun 2003. "Saya senang jadi bagian sejarah Drive," ujar Tirta.
16.48 | 0 komentar | Read More

Cukup 15 Menit untuk Kuatkan Kasih Sayang Keluarga

KOMPAS.com — Kesibukan setiap anggota keluarga yang tinggi membuat akhir pekan menjadi waktu berkumpul yang dinanti. Itu pun terkadang sulit terwujud karena banyak undangan acara yang harus didatangi sehingga waktu bersantai dengan keluarga jadi berkurang.

Sebenarnya tak perlu menunggu waktu khusus untuk melakukan kegiatan keluarga. Setiap hari pun kita bisa melakukannya. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, menyediakan waktu 15 menit setiap hari untuk berinteraksi secara intens dapat menguatkan ikatan antar-anggota keluarga.

"Yang paling penting, seluruh anggota keluarga dapat berkomitmen untuk lebih memaknai waktu yang singkat itu," katanya dalam acara Sariwangi Tea Camp beberapa waktu lalu.

Saat berkumpul, gunakan momen itu untuk saling bercerita dan mendengarkan. Agar kegiatan ini lebih bermakna, tentu singkirkan berbagai gangguan, terutama gadget. Kegiatan mengobrol ini bisa dilakukan sambil sarapan, mengantar anak ke sekolah, atau minum teh santai pada malam hari.

"Jika kebiasaan ini mengalir terus-menerus, bisa jadi patokan 15 menit itu tidak akan terasa dan justru memanjang dengan sendirinya. Apabila hal ini bisa dijadikan rutinitas, dengan begitu kerekatan keluarga akan semakin menguat dan hangat," imbuhnya.

Rumah memang sering menjadi simbol keluarga, tetapi kedekatan antar-anggotanya akan selalu diingat oleh anak sehingga mereka bisa mengingat arti keluarga sesungguhnya.

“Rumah itu bagi anak-anak adalah orangtuanya. Makanya, menciptakan momen berkualitas di dalam keluarga penting untuk menumbuhkan kenangan manis yang akan diingat oleh anak kelak,” paparnya.
16.46 | 0 komentar | Read More

Berita Terbaru Piala Dunia 2014: Brasil Tak Punya Tradisi Juara di Kandang

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 22 November 2013 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Meski berstatus tuan rumah, tim nasional Brasil belum tentu menjuarai Piala Dunia 2014. Brasil tidak memiliki tradisi menjuarai Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah.
Brasil Tak Punya Tradisi Juara di Kandang
Mereka pernah menjadi tuan rumah pada 1950, namun langkah mereka digagalkan oleh Uruguay di babak final. Sepanjang sejarah, hanya Uruguay (1930) dan Argentina (1978) negara Amerika yang menjadi juara di negara sendiri.

Selain itu, sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia, dari 19 penyelenggaraan, baru ada 5 tim yang mampu menjadi juara ketika bertindak sebagai tuan rumah. Tim-tim tersebut adalah Uruguay (1930), Inggris (1966), Jerman Barat (1974), Argentina (1978), dan Perancis (1998). Tuan rumah menjadi runner up baru dua kali, yaitu Brasil (1950) dan Swedia (1958).

Namun demikian, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari tetap yakin tim Samba akan menjadi juara. Scolari sendiri menjadi pelatih Brasil ketika menjadi juara pada 2002. Keyakinan Scolari berdasarkan pada materi pemain yang dia miliki. Selain itu, Brasil sukses memenangkan 12 dari 13 laga terakhir mereka. Satu-satunya kekalahan diderita atas Swiss.

Belum pernah ada satu pun tim asal Eropa yang bisa menjadi juara ketika Piala Dunia digelar di benua Amerika. Sepanjang sejarah, sudah 7 kali Piala Dunia digelar di Amerika dan ketujuh turnamen itu dimenangkan secara bergantian oleh Uruguay, Brasil, dan Argentina.
11.37 | 0 komentar | Read More

JELANG PIALA DUNIA 2014: Messi Waspadai Brasil, Jerman dan Spanyol

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BUINOS AIRES—Mega bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, terobsesi mengantarkan negaranya memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.
Penyerang berjuluk La Pulga itu telah kebanjiran penghargaan individu, termasuk empat Ballon d’Or yang menjadi gelar supremasi pesepak bola dunia saat ini. Bersama Barcelona, Messi, juga telah mengoleksi enam titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions.
Tak ayal, trofi Piala Dunia seperti sebuah titel yang hilang dalam koleksi lemari Messi. La Pulga pernah menyabet medali emas di Olimpiade 2008 dan menjuarai Piala Dunia U-20. Namun, dua gelar bersama  Tim Tango di level junior itu tentu tak sebanding dengan trofi Piala Dunia di Brasil nanti.
“Saya memenangi semua gelar individu dan klub. Memenangi Piala Dunia akan menjadi sebuah mimpi bagiku, bagi rekan-rekan setimku dan untuk seluruh masyarakat di negaraku yang sudah lama tidak memenangi trofi ini,” jelas Messi, dilansir fifa.com, Kamis (21/11).
Messi ikut berperan besar meloloskan Argentina ke Brasil tahun depan. Albiceleste, julukan Argentina, meraup tiket otomatis setelah finis sebagai juara di kualifikasi Zona Conmebol. Messi dkk. pun terobsesi mengakhiri penantian panjang Argentina yang kali terakhir mengangkat trofi Piala Dunia pada 1986.
Meski demikian, pemain jebolan La Masia itu menyadari persaingan di Brasil akan sangat ketat. Lantas tim-tim mana yang dianggap sebagai rival terbesar Argentina menurut Messi?
“Brasil, Jerman, dan Spanyol adalah favorit di Piala Dunia. Namun juga akan selalu ada tim kejutan yang muncul,” tukas Messi.
Bintang Barcelona ini juga melayangkan pujian kepada rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang menjadi pahlawan Timnas Portugal ke Brasil, setelah menyingkirkan Swedia dengan agregat 4-2, Rabu (20/11) dini hari WIB.
“Saya tak mengerti apakah Cristiano Ronaldo sedang dalam performa terbaiknya, namun dia selalu mencetak gol di semua laga ketika ambil bagian bersama klub dan negaranya,” jelas Messi kepada Marca.
11.36 | 0 komentar | Read More

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Inilah Daftar Bintang yang Hanya akan Jadi Penonton di Piala Dunia 2014

Inilah Daftar Bintang yang Hanya akan Jadi Penonton di Piala Dunia 2014
AFP
Zlatan Ibrahimovic 



TRIBUNNEWS.COM – Laga play-off Piala Dunia yang berlangsung Minggu ini menjadi tontonan yang menarik. Selain melihat lolosnya dua tim unggulan seperti Perancis dan Portugal, kita juga menyaksikan deretan bintang yang gagal lolos ke Brasil.
Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic. Harapan Ibra untuk bersinar di Piala Dunia 2014 pupus, setelah Timnas Swedia tumbang di tangan Portugal. Namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) bukanlah satu-satunya pemain bintang yang akan menyaksikan Piala Dunia Brasil dari tribun penonton atau di depan TV.
Duo bintang Polandia yang bermain untuk Borussia Dortmund, Robert Lewandowski dan Lukasz Piszczek, juga hanya akan menjadi penonton, lantaran Timnas Polandia kalah poin dari Inggris dan Ukraina pada fase kualifikasi.
Gareth Bale, pemain termahal di dunia setelah ditransfer oleh Real Madrid dari Tottenham, dan Aaron Ramsey, gelandang Arsenal, juga gagal bermain di Piala Dunia karena Wales kalah dari Belgia dan Kroasia.
Setelah lima nama bintang tersebut masih ada Henrikh Mkhitaryan (Armenia/Borussia Dortmund), David Alaba (Austria/Bayern Muenchen), Tomas Rosicky (Rep.Ceko/Arsenal), Petr Cech (Rep.Ceko/Chelsea), Christian Eriksen (Denmark/Tottenham), Daniel Agger (Denmark/Liverpool), Stevan Jovetic (Montenegro/Man. City), Mirko Vucinic (Montenegro/Juventus), Adrian Mutu (Rumania), Branislav Ivanovic (Serbia/Chelsea), Marek Hamsik (Slowakia/Napoli), Samir Handanovic (Slovenia/Inter Milan), Arda Turan (Turki/Galatasaray) dan Andriy Yarmolenko (Ukraina/Dinamo Kiev). Semua pemain ini gagal lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.
Walaupun sebagian besar bintang dari Amerika Selatan lolos ke Piala dunia, namun masih ada beberapa nama yang tidak bisa mencicipi Piala Dunia 2014 seperti Oscar Cardozo (Paraguay/Benfica), Jefferson Farfan (Peru/Schalke), Claudio Pizarro (Peru /Bayern Muenchen) dan Juan Arango (Venezuela).
Sementara itu, dari zona Afrika, bintang Senegal, Papiss Cisse dan Demba Ba tidak akan mengikuti di turnamen empat tahunan tersebut setelah dikandaskan Pantai Gading dalam play-off lalu.
Nama-nama lain dari pemain bintang asal Afrika adalah Mohamed Salah Mohamed dan Aboutrika (Mesir), Younes Belhanda dan Mehdi Benatia (Maroko ), Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Emmanuel Adebayor (Togo), Youssef Msakni (Tunisia) dan Victor Wanyama (Kenya).
11.34 | 0 komentar | Read More

Berita Piala Dunia 2014 Terupdate: Ini Dia Dream Team Pemain yang Gagal ke Piala Dunia 2014

Ini Dia Dream Team Pemain yang Gagal ke Piala Dunia 2014
Liputan6.com, Jakarta : Setiap pesepakbola di seluruh dunia pasti bermimpi untuk dapat tampil di Piala Dunia. Tak lengkap rasanya bila belum pernah merasakan sengitnya persaingan di kompetisi empat tahunan itu. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bisa ikut terlibat atau bahkan menjuarai turnamen garapan FIFA itu.
Namun tidak semua pesepakbola memiliki keberuntungan bisa tampil di Piala Dunia. Sejumlah pesepakbola ternama harus puas hanya menjadi penonton. Pemain termahal di dunia Gareth Bale salah satu yang harus gigit jari karena negaranya Wales tak lolos ke Brasil.
Liputan6.com mencoba menyusun komposisi dream team dari pemain pemain yang absen di Brasil. Dari sekian banyak pemain bagus yang tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2014, bila dikumpulkan menjadi satu ternyata dapat membentuk sebuah tim super.
Inilah Komposisi Dream Team Pemain Yang Absen di Piala Dunia 2014:
Kiper: Petr Cech (Chelsea/ Republik Ceko)
Pemain Belakang: Branislav Ivanovic (Chelsea/Serbia), Daniel Agger (Liverpool/Denmark), Martin Skrtel (Liverpool/Slovakia) David Alaba (Bayern Muenchen/Austria)
Gelandang: Marek Hamsik (Napoli/Slovakia), Gareth Bale (Real Madrid/Wales), Christian Eriksen (Tottenham/Denmark), Arda Turan (Atletico Madrid/Turki)
Penyerang: Robert Lewandowski (Borussia Dortmund/Polandia), Zlatan Ibrahimovic (PSG/Swedia)
Cadangan: Aaron Ramsey (Arsenal/Wales), Mirko Vucinic (Juventus/Montenegro), Samir Handanovic (Inter Milan/Slovenia), Henrik Mkhitaryan (Dortmund/Armenia), Alexandar Kolarov (Manchester City/Serbia), Nemanja Vidic (Manchester United/Serbia), Stevan Jovetic (City/Montenegro), Umut Bulut (Galatasaray/Turki)
11.32 | 0 komentar | Read More

Berita Piala Dunia 2014 Terupdate: Portugal, Yunani, Kroasia lolos ke Piala Dunia 2014



Ronaldo cetak tiga gol sekaligus mengantar Portugal raih tiket ke Piala Dunia 2014.


by: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2013/11/131120_siapa_rebut_tiket_pialadunia.shtml
Portugal, Yunani dan Kroasia memastikan meraih tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah mengungguli lawan-lawannya di putaran kedua playoff Zona Eropa yang digelar pada Rabu (20/11) dini hari WIB.
Sementara Ghana dan Aljazair di Zona Afrika juga memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah masing-masing unggul atas Mesir dan Burkina Faso.



Dengan demikian, sampai Rabu (20/11), sudah 30 negara yang telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014 yang akan digelar pada Juni tahun depan.
Di Zona Eropa, Prancis, Portugal, Yunani dan Kroasia mengikuti langkah tim nasional yang selama ini memiliki 'tradisi' lolos ke ajang sepak bola bergengsi, seperti Italia, Jerman, Inggris serta Spanyol.
Sebelumnya, Belanda, Belgia, Swiss, Rusia serta Bosnia juga lolos ke Brasil.
Sementara Zona Concacaf, Amerika Serikat, Kosta Rika, Amerika Serikat, serta Honduras, telah memastikan diri tampil di Brasil tahun depan.
Adapun Zona Amerika Latin, empat negara yaitu Argentina, Kolombia, Cile, serta Ekuador akan melenggang, selain Brasil sebagai tuan rumah.
Dari Zona Asia, Jepang, Australia, Iran, serta Korea Selatan akan mewakili resmi mewakili benua Asia untuk tampil di ajang piala dunia tahun depan
Adapun Zona Afrika, Nigeria, Pantai Gading, Kamerun, lebih dulu melaju ke putaran final, sebelum akhirnya diikuti Ghana dan Aljazair.

Menyisakan empat negara

Yunani lolos ke Piala Dunia 2014 dengan ungguli lawannya.
Ada empat negara yang akan merebut dua tiket tersisa dalam putaran kedua playoff inter federasi, yaitu Selandia Baru (Zona Oseania) melawan Meksiko (Zona Concacaf), serta Uruguay (Zona Amerika Latin) menghadapi Yordania (Zona Asia).
Uruguay dan Meksiko memiliki peluang lolos karena menang telak di leg pertama. Uruguay unggul 5-0 terhadap Jordania, sementara Meksiko menang 5-1 terhadap Selandia Baru.
Pekan ini, Uruguay dan Meksiko akan melakukan laga tandang ke Jordania dan Selandia Baru.
Ghana unggul agregat atas Mesir dan lolos ke Piala Dunia 2014.
Dalam laga leg kedua playoff antara Swedia melawan Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Swedia sekaligus mengantar timnasnya lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.
Disaksikan pendukungnya di Stadion Solna, Swedia harus mengakui kedigdayaan Ronaldo dan kawan-kawan setelah kalah 2-3.
Dengan hasil itu, Portugal unggul agregat 4-2, setelah pada laga sebelumnya, mereka mengalahkan Swedia 2-0 melalui gol-gol yang dicetak penyerang Real Madrid itu.

 

 

Ghana dan Aljazair

Sementara itu, di Zona Afrika, Ghana memastikan meraih tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil, walaupun kalah 1-2 dari tuan rumah Mesir di laga leg kedua playoff.
Mesir gagal melaju karena pada pertandingan leg pertama, mereka kalah telak 1-6 dari Ghana dalam laga tandang.
Adapun Aljazair memastikan meraih tiket piala dunia setelah menaklukkan Burkina Faso dengan skor tipis 1-0.
Dalam laga Zona Eropa, Kroasia meraih tiket ke Piala Dunia 2014 setelah menang 2-0 di laga leg kedua playoff Piala Dunia melawan Islandia, Selasa (19/11).
Walaupun sempat bermain dengan 10 orang, Kroasia mampu mencetak dua gol melaluiMario Mandzukic dan Darijo Srna.
Aljazair lolos ke Piala Dunia 2014 setelah tunddukan Burkina Faso.
Kroasia kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Mandzukic diusir wasit tidak lama setelah dia mencetak gol.
Namun, meski harus bermain dengan 10 pemain, Kroasia terus menggempur pertahanan Islandia.
Inilah untuk keempat kalinya Kroasia tampil di ajang piala dunia setelah mereka tampil di Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006.
Sementara, Yunani juga lolos ke Brasil setelah bermain imbang 1-1 dengan Rumania, karena unggul secara agregat 4-2.
11.29 | 0 komentar | Read More

Sungguh Romantis, Zhang Ziyi Menangis Saat Wang Feng Ungkapkan Cinta di Panggung

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Super model Zhang Ziyi dan musisi rock Cina, Wang Feng dikabarkan menjalin hubungan khusus sejak Mei tahun ini. Pasangan ini kebanyakan menolak mengakui hubungan mereka meskipun keduanya kerap bersama belakangan ini.
Zhang Zi Yi dan Weng Fang
Zhang Zi Yi dan Weng Fang 
 

Namun, beberapa malam lalu, musisi rock itu akhirnya mengakui cintanya secara terbuka dalam sebuah konser di Stadion Shanghai. Sebelum menyanyikan lagu 'I Love You More,' Wang Feng tiba-tiba mendeklarasikan cintanya selama delapan menit.

"Aku membayangkan bahwa suatu hari kita bisa berpegangan tangan seperti pasangan normal lainnya. Aku membayangkan bahwa suatu hari kita bisa berjalan di bawah matahari dan tak harus memakai topeng lagi. Aku membayangkan bahwa ketika kita menjadi tua suatu hari nanti, kita bisa terus bersama bergandengan tangan," ujar Wang Feng, dilansir dari Lollipop Sg, Kamis (20/11).

Wang Feng melanjutkan ucapannya. "Kekasihku, kamu sudah melewati begitu banyak waktu sulit. Aku tidak pernah berpikir bahwa cinta yang sederhana ini bisa membebanimu. Aku akan membuat kamu menjadi wanita paling bahagia di dunia," ujar Wang Feng.

Setelah itu, penggemar yang menonton terdengar berteriak dan bersorak. Mereka meneriakkan nama Wang Feng dan Zhang Ziyi untuk terus bersama-sama. Zhang Ziyi yang hadir di konser itu akhirnya basah dengan air mata. Itu terungkap dari kamera sebuah ponsel penonton yang hadir di stadion itu. Usai itu, kedua manajer mereka masih tetap saja menolak berkomentar.
11.26 | 0 komentar | Read More

Katy Perry: Cinta Itu Bagaikan Dua Mata Pisau Berlawanan

Katy Perry: Cinta Itu Bagaikan Dua Mata Pisau Berlawanan
Katy Perry (superpride.com.br)


Liputan6.com, Los Angeles : Sebagai seorang wanita, Katy Perry tentu saja pernah merasa kecewa. Pelantun lagu Fireworks ini digugat cerai oleh pria yang saat itu menjadi suaminya Russel Brand. Luka hati Katy Perry itu tentu saja masih berbekas.
Meski begitu, Katy Perry masih ingin menorehkan kenangan mengenai sang mantan di lagu ciptaannya. Alih-alih mengumpat atau mengungkapkan kekesalan, Katy Perry tak ingin menyebut mantannya sebagai musuh.
"Saya tak pernah menjadikan orang lain sebagai musuh, khususnya mantan. Justru saya ingin menuliskan hal-hal baik tentangnya, meskipun harus bercampur dengan kesedihan dan kekecewaan," ujar Katy Perry, Rabu (21/11/2013), kepada MTV.
Dalam album terbaru Katy Perry bertajuk Prism, wanita yang kerap kali mengubah tatanan rambutnya mengaku album ini seperti curahan hatinya. Album ini merupakan upaya Katy Perry untuk sembuh dari luka hati dengan cara yang "sehat".
"Beberapa karya di album ini seperti upaya saya untuk bangkit dari keterpurukan daripada harus menghujatnya. Tapi saya sadar memang itu yang saya harus jalani."
Katy Perry mengaku jika jatuh cinta memang seolah memegang dua mata pisau yang berlawanan. Di satu sisi ia akan senang jika semunya berjalan lancar. Namun ia pun harus siap dengan sakit hati dan kecewa jika cintanya tak berjalan lancar.
11.24 | 0 komentar | Read More

Cara Paling Baru Ungkapkan Cinta pada Pasangan

by: http://lifestyle.okezone.com/read/2013/11/21/197/900632/cara-baru-ungkapkan-cinta-pada-pasangan

BANYAK cara bagi pasangan untuk menunjukkan rasa cintanya. Jika Anda memiliki kebiasaan mengucapkan kalimat I love you dengan memberikan ciuman di kening atau dengan pelukan hangat, kali ini Anda harus mencoba langkah baru dalam menunjukkan rasa cinta Anda kepadanya.
Dilansir dari Magforwomen, berikut beberapa cara mengungkap cinta kepada pasangan dengan cara yang tak biasa.
detail berita
Tinggalkan sebuah catatan kecil

Tidak ada satu hal yang lebih romantis daripada meninggalkan sebuah memo kecil yang berisi ucapan cinta. Anda bisa menyelipkan di tas kantor atau dompetnya sebelum dia berangkat kerja. Itu akan membuatnya semangat bekerja dan dia semakin tidak sabar untuk pulang dan bertemu Anda.

Masak makan malam yang khusus

Tentu, makan malam di luar merupakan ide yang bagus, tapi mengapa Anda tidak memberinya kejutan dengan memasak makanan favoritnya di rumah? Anda juga bisa mempersiapkan sebuah makanan penutup atau jus. Caranya, nyalakan lilin dan putar musik yang berisi lagu cinta. Atau putar musik atau lagu cinta favorit Anda berdua. Agar suasana lebih hidup dan romantis, ada baiknya Anda berhias diri dengan tampilan yang berbeda dari biasanya. Namun, jangan sampai berlebihan.

Rencanakan kencan kejutan


Lupakan rutinitas kencan yang selalu memenuhi kursi bioskop di akhir pekan. Rencanakan akhir pekan Anda kali ini dengan sesuatu yang tidak pernah dia sangka. Anda bisa memulai dengan memikirkan tentang apa yang dia suka, seperti mendengarkan live band, berkunjung ke museum, menonton olahraga, dan lainnya. Rencanakan satu malam bersama yang benar-benar bisa Anda nikmati berdua.
 
Lakukan sesuatu untuk membantunya

Jika pasangan sedang mencuci mobil, Anda bisa membantunya dan berbasah-basahan dengannya. Atau jika dia sedang mengerjakan pekerjaan kantor, Anda bisa memijatnya setelah dia selesai. Lakukan sesuatu untuk membantu, namun jangan mengganggunya.

Berikan hadiah untuknya

Sesekali, belikan hadiah untuk pasangan Anda. Tidak perlu barang mewah dan mahal, apa pun yang Anda berikan, apalagi dia menyukainya, akan menjadi sesuatu yang membuat dia semakin menyayangi Anda.
11.21 | 0 komentar | Read More

Waw! Hanya Ronaldo atau Messi yang Layak Raih Ballon d'Or

by: http://bola.okezone.com/read/2013/11/21/51/900537/hanya-ronaldo-atau-messi-yang-layak-raih-ballon-d-or

MUNICH – Sukses mengantar Bayern Munich meraih treble (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions) menjadikan Franck Ribery sebagai salah satu favorit peraih gelar Ballon d’Or  2013. Namun, ada seseorang yang tampaknya tidak setuju dengan keputusan FIFA itu.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Telegraph)
Ialah mantan gelandang Die Roten, Dietmar Hamann yang tanpa ragu mengatakan bahwa pemain internasional Prancis itu tak pantas menjadi nominator pada penghargaan tertinggi pesepakbola dunia itu.

Ya, Ribery bersama mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan superstar Barcelona, Lionel Messi kabarnya menjadi tiga terkuat peraih gelar Ballon d’Or. Namun, menurut Hamann, level Ribery masih berada di bawah Ronaldo dan Messi.

“Saya cukup terkejut ada 20 pemain yang dapat dipilih untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Ini mungkin sedikit membosankan, namun fakta sederhananya adalah Ronaldo dan Messi berada jauh di atas semua pemain di dunia saat ini,” tegas Hamann, seperti dilansir Sky Sport News, Kamis (21/11/2013).

“Saya juga tidak berpikir bahwa Ribery layak untuk dipertimbangkan, meski dia sukses meraih treble musim lalu. Apabila Anda melihat hanya pada sosok pemain seperti Ronaldo dan Messi yang tidak hanya mencetak beberapa gol, melainkan 25 atau 30 gol lebih banyak dari Ribery dan pemain lainnya,” tutupnya.
07.21 | 0 komentar | Read More

Cristiano Ronaldo Bahagia Torehkan Rekor Untuk Portugal ( Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak Portugal )


by: http://www.goal.com/id-ID/news/5442/kualifikasi-piala-dunia-2014/2013/11/21/4422915/cristiano-ronaldo-bahagia-torehkan-rekor-untuk-portugal

Hat-tick yang Ronaldo torehkan kala membawa Portugal menghempaskan Swedia 3-2, membuat namanya berada di posisi puncak pencetak gol terbanyak Seleccao menyamai Pauleta.
Cristiano Ronaldo tak berhenti mencatatkan rekor. Hat-trick yang ia torehkan di leg kedua babak play off Piala Dunia 2014 melawan Swedia, membawanya masuk ke buku sejarah sepakbola Portugal.
Ya, kini posisinya setara dengan Pedro Pauleta yang memiliki predikat sebagai pencetak gol terbanyak Seleccao dengan koleksi 47 gol. CR7 jelas bahagia dengan torehannya.
Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak Portugal.
"Saya sungguh senang dengan jumlah gol yang sudah saya torehkan bagi Timnas Portugal sejauh ini," ujar Ronaldo pada harian As.

"
Hari itu [saat melawan Swedia] jadi hari yang spesial karena saya sanggup menyami rekor Pedro Pauleta sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Portugal sepanjang masa," pungkas bintang Real Madrid tersebut.
Hat-trick yang ia torehkan kala menghempaskan Swedia 3-2 jadi yang kedua baginya untuk Timnas Portugal. Mantan penyerang Manchester United itu melakukannya pertama kali kala menghajar Irlandia Utara di babak kualifikasi, September lalu.
07.19 | 0 komentar | Read More

Berhati-hatilah Anda Pun Bisa Mati karena Patah Hati

KOMPAS.com — Ungkapan mati karena patah hati tampaknya tak hanya sekadar omong kosong. Hasil penelitian menunjukkan, mungkin saja seseorang meninggal karena patah hati ditinggal pergi pasangannya.
Dalam suatu riset para peneliti dari Harvard menemukan, ketika seorang suami ditinggal mati oleh istri atau sebaliknya, maka risiko kematian orang yang ditinggalkan pasangannya itu bakal meningkat. Risiko paling tinggi tercatat pada 3 bulan pertama seusai ditinggalkan, yaitu bisa mencapai 66 persen.
 
Penelitian ini melibatkan lebih dari 26 ribu warga Amerika berusia lebih dari 50 tahun. Fokus riset adalah 12.316 partisipan yang menikah pada 1998, dan perjalanan mereka dipantau hingga 2008. Selama penelitian ini dilihat apakah responden menjadi janda atau duda. Peneliti juga mencatat kapan pasangannya itu meninggal dunia.
 
Hasilnya, pada periode tersebut sebanyak 2.912 responden meninggal. Dari jumlah tersebut sebanyak 2.373 responden meninggalkan pasangannya, sedangkan 539 lainnya berstatus sebagai janda atau duda. Risiko meninggal janda atau duda lebih besar dibanding saat pasangannya masih ada. 
 
Sebanyak 50 orang dari 539 responden meninggal 3 bulan setelah ditinggal pasangannya. Sebanyak 26 lainnya menyusul dengan jangka waktu kurang dari 6 bulan. Sedangkan 44 lainnya meninggal dengan kisaran waktu 6-12 bulan.
 
Berbeda dengan riset sebelumnya yang menyatakan peluang pria lebih besar, penelitian ini membuktikan wanita juga memiliki risiko yang sama. Hal ini mungkin dikarenakan pengaruh salah satu pihak dalam menentukan pendapatan dan standar hidup di masa lampau.
 
Peneliti mengatakan, mereka masih belum mendapat penjelasan yang tepat mengapa hal tersebut terjadi. “Bisa saja dikatakan hal tersebut memang sewajarnya. Namun hasil ini mengindikasikan perawatan pasangan yang sedang sakit mungkin menyebabkan penurunan kondisi pihak yang sehat. Saat sakit semakin parah, pihak yang sehat lantas melupakan sama sekali kesehatannya,” kata pimpinan riset Dr S V Subramanian.
 
Riset ini memang hanya dilakukan pada responden berusia lebih dari 50 tahun sehingga tidak diketahui apakah pasangan yang lebih muda mengalami hal yang sama. Namun, menurut Subramanian, efek pada pasangan muda mungkin saja lebih kuat.  
 
Beberapa ahli menyatakan, hal ini dapat diakibatkan oleh perubahan gaya hidup. Setiap pasangan terbiasa melakukan sesuatu bersama-sama, tetapi kebersamaan itu tak lagi terwujud saat salah satunya meninggal.
 
"Akibatnya pasangan yang ditinggal tidak lagi makan, tidur, dan mengonsumsi obat dengan baik,” ujar gerontologis dari The College of New Rochelle, New York, dr Ken Doka.
 
Selain itu, pemakaman juga bisa menjadi sesuatu yang berat dan penuh tekanan bagi lansia, sehingga tidak heran bila pihak yang ditinggal merasa stres.
 
Khusus pada janda, Doka menambahkan, mereka biasanya akan merasa kesepian dan tidak tahu harus proaktif untuk menemukan lagi pasangan. Hal ini dikarenakan, para janda sering kali tidak mendapatkan dukungan dan mereka juga adalah ibu yang selalu menjaga dan memelihara anak-anaknya.

Sumber :
www.dailymail.co.uk
 
07.18 | 0 komentar | Read More

Astaga! BBM Android Dicabut 1 Desember, Apa Kata BlackBerry?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 21 November 2013 | 15.39

KOMPAS.com — Beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android akan dihentikan mulai 1 Desember mendatang.

Isu ini bermula dari broadcast message yang disebarkan melalui BBM, kemudian melebar ke Twitter dan menjadi perbincangan hangat.

"Bagi pengguna android puas"in bbmman karna tangal 1 desember 2013 applikasi bbm nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di android. karna black berry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8T," klaim salah satu tweet yang beredar di Twitter.

Tweet dengan topik serupa bisa dengan mudah di temui di Twitter dengan memasukkan kata kunci pencarian "BBM 1 Desember".

Tapi benarkah layanan BBM di Android akan dihentikan? Menurut pihak BlackBerry, ternyata tidak demikian.

"Itu adalah hoax (kabar bohong) yang sengaja disebarkan. Tak ada pengumumannya sama sekali dari kami," ujar PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, ketika dihubungi oleh Kompas Tekno, Kamis (21/11/2013) pagi ini.

Menurut Yolanda, pihaknya telah mengetahui adanya isu mengenai layanan BBM di Android yang akan dihentikan. Dia mengimbau pengguna BBM agar tidak memercayai kabar tersebut.

"Ada tweet yang menyertakan tautan ke situs internet agar meyakinkan, tapi isinya tidak berhubungan, belakangan banyak yang seperti itu," tambah Yolanda.

Ketika ditelusuri oleh Kompas Tekno, tautan yang disertakan di beberapa tweet ternyata memang menuju ke artikel atau thread forum yang tak mengandung informasi relevan atau pernyataan resmi bahwa BBM untuk Android benar-benar akan dihentikan.

BBM untuk Android sendiri baru resmi dirilis pada 22 Oktober lalu, setelah sempat tertunda beberapa waktu karena permasalahan teknis. Aplikasi ini segera menjadi salah satu judul terpopuler di toko Google Play Store. BBM untuk iOS yang dilepas dalam waktu hampir bersamaan juga mengalami hal serupa di toko Apple App Store.
15.39 | 2 komentar | Read More

Teknik Melakukan Penyadapan Menurut Onno Purbo


Teknik Melakukan Penyadapan Menurut Onno Purbo
Onno Purbo memperagakan cara membuat BTS. (Liputan6.com/Dewi Ningrum)



Liputan6.com, Jakarta : Badan intelijen Australia diduga telah menyadap ponsel Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta sejumlah pejabat tinggi negara. Aksi ini dilakukan pada tahun 2009 yang kemudian dokumennya dibocorkan oleh Edward Snowden.
Lalu bagaimana teknik penyadapan dilakukan? Menurut pakar Teknologi dan Internet Onno W. Purbo, ada banyak teknik yang dapat digunakan untuk melakukan penyadapan. Logika berpikirnya adalah kita harus bisa mendengar transmisi yang dikirim dan men-decode transmisi tersebut.
"Teknik yang paling sederhana adalah menggunakan aplikasi sniffer untuk GSM/3G ditambah dengan SDR atau alat untuk mendengarkan. Contoh sniffer GSM/3G adalah Airprobe," jelas Onno dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (20/11/2013).
Lebih lanjut Onno menjelaskan bahwa kita juga bisa mendengarkan pembicaraan kalau bisa men-tap masuk ke fiber optik operator atau jaringan IntraNet operator dan menjalankan aplikasi untuk pentest VoIP.
"Teknik pentest VoIP yang lumayan lengkap ada di http://www.backtrack-linux.org/wiki/index.php/Pentesting_VOIP, kalau mau gampang bisa menggunakan sistem operasi seperti backtrack & kali linux," jelas pria yang hobi bersepeda ini.
Onno juga menambahkan bahwa bagi mereka yang bisa membuat BTS selular sendiri sebenarnya bisa melakukan teknik penyadapan dengan cara menipu handphone agar berpura-pura menjadi BTS operator yang sesungguhnya.
Kementerian Kominfo sendiri menyatakan bahwa penyadapan memang boleh dilakukan dalam batas-batas dan tujuan tertentu. Tetapi itupun berat persyaratannya dan harus izin pimpinan aparat penegak hukum sesuai Pasal 42 UU Telekomunikasi.
Namun Kominfo juga mengingatkan bahwa perakitan, perdagangan dan atau penggunaan perangkat sadap yang diperdagangkan secara bebas adalah suatu bentuk pelanggaran hukum, karena bertentangan dengan UU Telekomunikasi. Kementerian Kominfo tidak pernah memberikan sertifikasi perangkat sadap terkecuali yang digunakan oleh lembaga penegak hukum.
15.36 | 0 komentar | Read More

Jokowi dan Soal Penyadapan: Ditanya soal penyadapan, ini jawaban Jokowi


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Urusan saya kan ngurusi Blok G, Waduk Pluit, Cilincing, masak mau disadap?


Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mengkhawatirkan kabar penyadapan oleh pemerintah Australia kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah pejabat negara.

"Saya urusannya apa kok disadap-sadap? Urusan saya kan ngurusi Blok G, Waduk Pluit, Cilincing, masak mau disadap? Kalau mau disadap apa yang disadap wong enggak ada isinya, masak mau nengok Blok G disadap?" kata Jokowi di Balaikota, Selasa.

Dia bahkan tidak menghiraukan jika dia saat ini sedang digadang-gadang menjadi calon presiden terpopuler versi beberapa media.

"Orang yang disadap itu orang-orang top, saya ini apa?" kata dia.

Menurut Jokowi, yang berpotensi menjadi target penyadapan adalah para pejabat yang terkait dengan keamanan dan kepentingan negara.

"Kalau saya kerjaannya ngurusin kampung deret, buat apa disadap? Yang disadap mestinya hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan negara dan nasional, saya kan porsinya ngurusin Cakung," kata dia


Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2013
15.35 | 0 komentar | Read More

Berita Tentang Penyadapan: Soal Penyadapan, Duta Besar Australia Bisa Diusir dari Indonesia

Gedung Kedutaan Besar Australia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2004). | KOMPAS/AGUS SUSANTO



JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar Meutya Viada Hafid menilai penolakan perutusan diplomatik bagi Dubes Australia (person non-grata) sangat mungkin dilakukan. Dubes Australia untuk Indonesia bisa diusir dengan sangkaan melanggar Pasal 9 Konvensi Wina Tahun 1961 mengenai Hubungan Diplomatik.

Meutya menjelaskan, persona non-grata diberikan kepada wakil diplomatik jika melakukan tiga hal. Pertama, wakil diplomatik melakukan kegiatan yang subversif dan merugikan kepentingan nasional. Kedua, kegiatan yang dilakukan oleh wakil diplomatik melanggar hukum atau perundang-undangan negara penerima.

Ketiga, melakukan kegiatan yang digolongkan sebagai kegiatan mata-mata atau spionase yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara penerima.

"Alasan persona non-grata bagi Dubes Australia juga disebabkan oleh faktor sikap Australia dan pernyataan PM Tony Abbott. Abbott tidak menunjukkan sikap seorang pemimpin negara yang bersahabat dengan Indonesia," ujar Meutya di Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Mantan jurnalis tersebut itu menilai sikap yang ditunjukkan Abbott tidak simpatik dengan menolak minta maaf kepada Indonesia. Selain itu, Abbott juga belum menjelaskan mengenai kegiatan penyadapan di Indonesia.

"Jika Australia menganggap Indonesia sebagai mitra, sudah seharusnya Perdana Menteri Australia menjelaskan hal tersebut,” ujarnya.

Menurut Meutya, persona non-grata pernah diberikan hampir tiga dekade lalu kepada asisten atase pertahanan Uni Soviet. Ia menceritakan, pada tahun 1982, Pemerintah Indonesia memberikan persona non-grata bagi Asisten Atase Pertahanan Uni Soviet untuk Indonesia karena dituduh melakukan kegiatan spionase.

Seperti diberitakan, hubungan antara Indonesia dan Australia semakin memanas setelah PM Tony Abbott menolak meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia atas dugaan penyadapan Australia terhadap para pejabat Indonesia, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden SBY mengaku tak habis pikir mengapa Australia melakukan penyadapan. Kemudian Presiden mengirim surat kepada Tony Abbott untuk meminta penjelasan dan sikap resmi Australia terkait penyadapan tersebut. Selain itu, Dubes RI untuk Australia ditarik.

Presiden juga menginstruksikan untuk menghentikan sementara sejumlah kerja sama dengan Australia, yakni kerja sama latihan militer bersama, kerja sama coordinated military operation yang fokus pada penyelesaian masalah penyelundupan manusia, dan pertukaran informasi atau data intelijen. Penghentian tersebut berlaku sampai ada kejelasan dari Australia.
15.34 | 0 komentar | Read More

Berita Penyadapan: Kasus penyadapan bukan akibat kelemahan BIN


Tantowi Yahya (FOTO. ANTARA)
Permasalahan penyadapan ini bukan karena BIN. Saya tidak setuju kalau dikatakan kasus penyadapan ini akibat lemahnya intelijen negara kita,"



Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya berpendapat bahwa kasus penyadapan yang dilakukan Amerika dan Australia terhadap beberapa pejabat negara di Indonesia terjadi bukan disebabkan kelemahan Badan Intelijen Indonesia (BIN).

"Permasalahan penyadapan ini bukan karena BIN. Saya tidak setuju kalau dikatakan kasus penyadapan ini akibat lemahnya intelijen negara kita," kata Tantowi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, tindak penyadapan yang dilakukan Amerika dan Australia memang sangat sulit untuk dicegah oleh para intelijen, bahkan intelijen dari negara-negara maju sekali pun.

"Kita bisa lihat bahwa 34 negara Eropa yang mempunyai teknologi dan kemampuan penangkalan penyadapan jauh lebih maju dari Indonesia, ternyata tetap bisa disadap. Mereka ternyata berhasil disadap oleh Amerika, seperti Jerman dan Prancis," ujarnya.

Hal itu, kata dia, berarti sampai saat ini tidak ada teknologi yang bisa menangkal penyadapan yang dilakukan Amerika tersebut.

Namun, Tantowi juga mengimbau BIN untuk mengambil hikmah dari kejadian penyadapan itu guna meningkatkan kemampuan dan kinerja untuk memaksimalkan perannya dalam menjaga ketahanan negara.

"Kejadian penyadapan ini perlu menjadi pembelajaran bagi intelijen Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas teknologi kita. Selain itu, kapasitas para intelijen dan para petinggi BIN juga harus ditingkatkan," katanya.

Senada dengan Tantowi, Anggota Komisi I DPR Hayono Isman mengatakan intelijen Indonesia perlu mengambil hikmah dari kasus penyadapan yang dilakukan oleh Australia dan Amerika terhadap para pejabat negara, guna memperkuat pertahanan negara di masa depan.

"Oleh karena itu, intelijen Indonesia perlu belajar dan mengambil hikmah dari kejadian penyadapan ini dan meningkatkan kinerja serta kemampuan untuk mencegah hal seperti ini terulang kembali," kata Hayono.

Menurut dia, kedepannya Komisi I DPR akan lebih memperhatikan masalah penganggaran untuk Badan Intelijen Negara guna meningkatkan kualitas kerja para intelijen di Tanah Air.

"Kami akan mendukung sepenuhnya anggaran apa pun yang dibutuhkan untuk memastikan intelijen kita mampu meningkatkan kinerja, sehingga mereka mampu mengatasi kejadian penyadapan seperti ini. Sebab dengan intelijen kuat, pertahanan negara akan kuat," ujarnya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2013
15.32 | 0 komentar | Read More

Berita Penyadapan Australia: Bertemu, Pimpinan DPR RI-Rusia Bahas Penyadapan Australia

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso | KOMPAS.com/Indra Akuntono



JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Wakil Ketua Parlemen Rusia yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (20/11/2013) malam, juga membahas masalah penyadapan yang dilakukan Australia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat Indonesia.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menjelaskan, hadir dalam pertemuan tersebut yakni Wakil Ketua Parleman Rusia Nikolai Levichev didampingi oleh Duta Besar Rusia di Indonesia Mikhail Galuzin.

"Semalam sampai sekitar jam 22.30 WIB, kita cerita beberapa hal, termasuk menanyakan Edward Snowden," kata Priyo di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (21/11/2013).

Priyo mengatakan, kedatangan Wakil Ketua Parlemen Rusia ke Indonesia untuk membalas kedatangan Priyo yang pada dua pekan lalu datang ke Rusia. Priyo ke Rusia dalam rangka hari ulang tahun konstitusi Rusia.

Pembahasan mengenai penyadapan Australia di luar agenda utama. Beberapa hal yang menjadi agenda utama yakni mengenai sikap Rusia pada konflik di Suriah yang berbeda sikap dengan Amerika Serikat, pembahasan mengenai Laut China Selatan, dan isu-isu internasional terkini termasuk mengenai hubungan bilateral yang dijalin Indonesia dengan Rusia.

"Setelah makan malam kita berbicara banyak, termasuk tentang penyadapan Australia. Ini adalah pertemuan dengan pimpinan parlemen terlama setelah bertemu dengan delegasi Amerika Serikat sekitar enam bulan lalu," ujarnya.

Seperti diberitakan, hubungan Indonesia dan Australia kembali memanas setelah media Australia dan Inggris memuat dokumen rahasia yang dibocorkan mantan pegawai kontrak Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Edward Snowden, yang kini mendapat suaka dari Pemerintah Rusia.

Dalam dokumen itu terungkap bahwa dinas intelijen Australia, DSD, telah menyadap telepon seluler para pejabat tinggi Indonesia, termasuk Presiden dan Ny Ani Yudhoyono pada Agustus 2009.

Dokumen rahasia itu berhasil didapatkan oleh Australian Broadcasting Corporation (ABC) dan media Inggris, The Guardian. Dokumen tersebut menunjukkan bahwa Presiden SBY dan sembilan orang yang masuk dalam lingkaran dalamnya menjadi target penyadapan Australia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tak habis pikir mengapa Australia melakukan penyadapan. Presiden SBY mengirim surat ke Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, untuk meminta penjelasan dan sikap resmi Australia terkait penyadapan tersebut.
15.31 | 0 komentar | Read More

Berita Penyadapan= Reding: "Soal Penyadapan, Amerika Mulai Berubah Sikap."

by: http://www.dw.de/reding-soal-penyadapan-amerika-mulai-berubah-sikap/a-17239908
Wakil Ketua Komisi Eropa Viviane Reding dikirim ke Amerika Serikat untuk membahas penyadapan NSA dengan Menteri Kehakiman Eric Holder. Amerika berjanji perbaiki perlindungan data.
DW: Dalam kunjungan terakhir Anda ke Amerika, Anda sempat marah dan mengatakan, "seharusnya tidak ada saling mengintai diantara sahabat". Apa pemerintahan Obama mengerti kekesalan Uni Eropa, dan apa yang dikatakan Menteri Kehakiman Eric Holder?
Viviane Reding: Tidak hanya pemerintah yang mulai berubah sikap, tapi rakyat Amerika juga. Karena banyak pemilih Amerika sendiri yang kecewa dengan aksi penyadapan. Mereka marah karena aparat keamanan terlalu berambisi mengumpulkan segala macam data. Tidak hanya mengumpulkan data komunikasi rakyat Amerika, tapi juga menyadap pemerintahan di negara sahabat. Sekarang muncul gerakan di Amerika yang ingin membatasi kegiatan penyadapan. Karena itu, kongres dan pemerintah Amerika mulai berubah sikap.
Apa yang Anda bicarakan dengan Menteri Kehakiman Eric Holder?
Kami merundingkan kerangka perjanjian perlindungan data bagi warga Amerika dan Eropa. Karena ada keinginan agar aparat keamanan tetap melakukan bekerjasama. Tapi untuk itu, perlindungan hukum di kedua kawasan perlu disesuaikan. Pemerintah dan kongres Amerika kelihatannya ingin menyesuaikan aturan hukum mereka. Ini perkembangan yang baru. Amerika sekarang menyadari, kalau ingin ada kerjasama ekonomi dan sosial dengan Eropa, mereka juga harus menyesuaikan aturan hukumnya. Agar hak-hak warga Eropa yang ada di Amerika tetap dilindungi. Amerika harus mengubah undang-undangnya.
Apa contoh konkritnya?
Kalau misalnya ada warga Jerman atau Austria yang naik pesawat dari Jerman ke Washington, data-data pribadinya akan diteruskan kepada aparat keamanan dan imigrasi di Amerika. Kalau data-data itu tertukar, atau ada kesalahan interpretasi, orang itu akan mendarat kesulitan ketika mendarat di Washington. Dan dia tidak punya kemungkinan untuk menggugat kasusnya ke pengadilan Amerika. Sebaliknya, kalau itu terjadi pada seorang warga Amerika yang datang ke Eropa, dia tetap punya kemungkinan menggugat ke pengadilan Eropa, sehingga hak-haknya tetap terjamin. Ini kan berarti belum ada keseimbangan hukum antara Amerika dan Eropa. Itu yang ingin kami ubah.
Kembali ke kasus penyadapan NSA. Apakah Eropa dan Amerika harus membuat aturan main yang baru?
Saya pikir, aturan baru itu sekarang sedang digodok. Presiden Amerika sudah mengumumkan hal itu. Menteri Kehakiman juga membenarkan, bahwa sedang dilakukan reformasi. Dalam aturan yang baru, tidak hanya diatur perlindungan data bagi warga Amerika saja, melainkan juga bagi warga Eropa yang ada di Amerika. Ini perkembangan yang benar-benar baru. Dulu, semuanya hanya berkaitan dengan warga Amerika.
Apa warga Eropa benar-benar bisa merasa aman dan tidak menjadi korban penyadapan Amerika di masa depan?
Itu masalah lain. Kegiatan dinas rahasia bukan menjadi wewenang Uni Eropa, melainkan wewenang masing-masing negara. Jadi, setiap negara harus membuat kesepakatan sendiri dengan Amerika. Yang sekarang dibahas di tingkat Uni Eropa dan Amerika adalah soal perlindungan data pribadi di Amerika Serikat. Dan untuk pertama kalinya, baik Menteri Kehakiman dan Presiden menegaskan, perlindungan itu bukan saja berlaku bagi warga Amerika, tetapi juga untuk warga Eropa yang ada di Amerika. Ini perkembangan yang benar-benar baru.
Apalagi tuntutan Anda pada Presiden Amerika Serikat?
Tuntutan kami berkisar soal kerjasama aparat keamanan, dalam bidang kepolisian dan hukum. Soal dinas rahasia akan dirundingkan langsung oleh masing-masing negara. Tapi di Amerika Serikat sudah muncul gerakan yang sangat positif. Intinya adalah mengembalikan kepercayaan yang hilang. Banyak orang Jerman yang sekarang kehilangan kepercayaan terhadap Amerika Serikat. Ini perlu segera ditangani dengan langkah-langkah konkrit. Dari pembicaraan dengan pihak Amerika, saya bisa menyimpulkan, mereka benar-benar ingin memulihkan kepercayaan itu.
Viviane Reding adalah Wakil Ketua Komisi Eropa, sekaligus menjabat sebagai Komisaris Eropa untuk urusan hukum.

DW.DE

15.29 | 0 komentar | Read More

Misteri Drakula Pangeran Haus Darah: Kisah Nyata Drakula, Sang Pangeran Haus Darah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 20 November 2013 | 12.45

Kisah Nyata Drakula, Sang Pangeran Haus Darah
Liputan6.com, Tahun 1897 lalu, Bram Stoker menciptakan novel yang terkenal sepanjang masa. Dengan tokoh yang bikin merinding sampai saat ini, jadi acuan film horor yang tak terbilang jumlahnya, acara televisi, dan banyak cerita vampir mengerikan: Drakula.
Memang, Drakula dalam novel Stoker sama sekali tak ada. Cuma imajinasi. Namun, faktanya, ia terinspirasi oleh sosok nyata yang haus darah. Namanya, Vlad III, Pangeran Wallachia -- yang juga terdengar dengan julukan Vlad the Impaler. Si penyula.
Penyulaan adalah cara penyiksaan yang amat kejam. Menggunakan kayu sebesar lengan yang ujungnya dilancipkan. Vlad III lahir pada 1431 di Transylvania, kawasan pegunungan di Romania. Ayahya adalah Vlad II Dracul, penguasa Wallachia, kerajaan di selatan Transylvania. Dracul adalah gelar yang berarti 'naga', berkat keterlibatannya di Order of the Dragon, orde militer Kristen yang didukung Kekaisaran Suci Romawi.
Saat masih muda, Vlad III sempat ditawan Kekaisaran Ottoman di Turki. Selama itu, ia dan adiknya diajari berbagai ilmu pengetahuan, filsafat dan seni. Vlad juga menjadi penunggang kuda dan prajurit yang terampil. Ada juga laporan yang menyebut ia ditahan dan disiksa. Juga diduga menjadi saksi penyulaan yang dilakukan Kekaisaran Ottoman.
Seluruh keluarga Vlad yang lain bernasib lebih buruk: ayahnya digulingkan sebagai penguasa Wallachia oleh panglima perang lokal dan dibunuh di rawa-rawa dekat Balteni tahun 1447 . Kakak Vlad, Mircea, disiksa sampai buta dan dikubur hidup-hidup.
Apakah itu yang membuat Vlad III menjadi bukan main kejam? Masih jadi spekulasi sejarah. Setelah keluarganya terbunuh, ia dibebaskan dan berhasil memerintah Wallachia.
Bantai Puluhan Ribu Orang
Untuk mengkonsolidasikan kekuasan, Vlad mengundang ratusan bangsawan, menikam mereka hingga tewas, lalu jasadnya disula. Puluhan pedagang Saxon di Kronstadt, yang pernah bersekutu dengan para bangsawan juga dihabisi dengan cara yang sama pada 1459.
Vlad III kemudian melawan balik Ottoman. Suatu hari di tahun 1462, ia menulis pada sekutu militernya. "Aku membunuh petani, pria, wanita, orang tua dan mereka yang masih muda, mereka yang tinggal di Oblucitza dan Novoselo, di mana Danube mengalir menuju laut.....Kami membunuh 23.884 orang Turki, tak termasuk mereka yang tewas saat rumahnya dibakar atau yang kepalanya dipenggal oleh tentara kami. Jadi Yang Mulia, Anda harus tahu bahwa saya telah melanggar perdamaian," tulis dia, seperti Liputan6.com kutip dari situs LiveScience, 1 Oktober 2013.
Kemenangan Vlad atas pasukan Ottoman dirayakan di Wallachia, Transylvania, bahkan Eropa. Membuat Paus Pius II terkesan.
Namun, tangannya yang berlumuran darah membuatnya punya reputasi gelap. Ia konon tega menggelar pesta makan malam di antara tubuh tentara lawan yang disuka. Bahkan ada yang menyebut, ia melahap roti yang dicelup ke darah para korbannya. Dua cerita itu belum tentu benar, namun kesadisannya yang kelewat batas menyebar seantero Eropa.
Total, Vlad dan pasukannya membunuh 80 ribu orang dengan berbagai cara, termasuk 20 ribu disula dan dipamerkan di luar Kota Targoviste.
Pemandangan sadis yang menjijikan itu sampai-sampai membuat Sultan Ottoman, Mehmed II, yang akan menyerangnya, balik kanan dan pulang ke Konstatinopel.
Hidup Vlad berakhir 1476, saat ia dikepung, terdesak, dan akhirnya tewas. Kepalanya yang dikirim ke Mehmed II dipamerkan di gerbang Kota Konstatinopel.
Moyang Pangeran Charles

Vlad III alias Drakula kini dijadikan daya tarik Rumania untuk menarik wisawatan asing, terutama dari Inggris. Menggunakan strategi pemasaran unik, dengan menghubung-hubungkan Keluarga Kerajaan Inggris, terutama Pangeran Charles, dengan Vlad III.
Diyakini keterkaitan keluarga Kerajaan Inggris dengan Valad berasal dari Ratu Mary, istri George V, buyut dari Pangeran Charles.
Tak hanya itu, sepupu dari kakek buyut putra mahkota Inggris itu, Marie menikahi putra mahkota Romania dan terus memerintah negara di Eropa Timur itu bahkan setelah Perang Dunia I
Aksi Rumania dikipas-kipasi pernyataan Pangeran Charles sendiri tahun lalu, meski dengan nada bercanda, ia mengaku punya kaitan dengan Vlad, saat mempromposiklan pelestarian hutan di kawasan Transylvania, Rumania.
"Silsilah menunjukkan, saya adalah keturunan Vlad. Jadi aku punya keterkaitan dengan negara ini," kata dia, tahun 2012 lalu.
12.45 | 0 komentar | Read More

Misteri Film Horor The Exorcist 1973: Menguak Kisah Nyata di Balik Film Horor `The Exorcist` 1973


Menguak Kisah Nyata di Balik Film Horor `The Exorcist` 1973
(dailymail.co.uk)
 
Liputan6.com, St Louis : Wajah buruk dengan pandangan mengerikan, seringai lebar, kepala berputar 360 derajat, tubuh yang melayang di udara, cairan muntah berwarna hijau -- hingga saat ini, film "The Exorcist" yang dirilis tahun 1973 masih bikin merinding orang yang bernyali melihatnya.

Satu-satunya yang mungkin membuat nyaman adalah informasi bahwa cerita itu hanya fiksi belaka. Namun, bisa jadi anggapan itu sama sekali tak benar.
Sejumlah orang berpendapat, hal mengerikan yang ada dalam film tersebut terinspirasi kejadian nyata: tentang seorang bocah lelaki dari pinggiran Washington D.C yang kerasukan setan pada tahun
1949. Yang dikenal sebagai "St Louis Exorcism Case" -- kasus eksorsisme atau pengusiran setan di St Louis.
Sebut saja bocah 13 tahun itu Roland atau Robbie Doe -- identitas aslinya masih anonim hingga saat ini. Lahir tahun 1935 dengan masa kecil bermasalah di keluarga yang tak rukun.
Segala keanehan dimulai pada Januari 1949 saat keluarga Robbie mulai mendengar suara garukan di dalam dinding dan langit-langit rumah. Tapi bukan tikus.
Juga ada suara mirip langkah orang di lorong, benda-benda berpindah dengan sendirinya. Serangan misterius mulai dialami Robbie. Selimut dan spreinya robek, ia juga dilaporkan ditarik dari tempat tidurnya oleh kekuatan tak kasat mata.
Orangtuanya yakin, ia kerasukan. Apalagi sebelumnya, ia bermain-main dengan papan ouija -- media berkomunikasi dengan arwah. Sang tante yang mengajarinya.
Baru-baru ini sejumlah ahli berkumpul St Louis University dalam acara diskusi panel, memperdebatkan soal insiden kerasukan tersebut, berdekatan dengan momentum Halloween.
Sekitar 500 orang berdesakan di Perpustakaan Pius XII, bahkan meluber sampai lorong, bersandar di pilar atau duduk di kursi lipat.
Seorang mahasiswa St Louis University, Zach Grummer-Strawn mengaku belum pernah melihat film 'The Exorcist' -- yang dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Namun ia mengaku familiar dengan kisah ritual pengusiran setan di sekitar universitasnya di tahun 1949, di mana film dan novel karya William Peter Blatty mendapatkan inspirasi.
"Aku yakin itu kejadian nyata," kata Zach, mahasiswa jurusan teologi dan sosiologi dari Atlanta seperti dimuat Daily Mail, 30 Oktober 2013. "Namun, tahu saja tidaklah cukup. Itu mengapa kita berada di sini: untuk menguak kebenaran atas cerita luar biasa itu."
Akademisi sekaligus pembicara, Thomas Allen pernah menulis soal praktik pengusiran setan di RS Alexian Brothers dalam bukunya yang dipublikasikan pada 1993.
Ia berpendapat, tak ada bukti terpercaya bahwa bocah Robbie itu dirasuki roh-roh jahat. Kemungkinan ia menderita kelainan jiwa atau menjadi korban kekerasan seksual. Bisa juga pengalamannya itu dibuat-buat.
Ritual pengusiran setan tahun 1949 itu dipimpin Pastor William Bowdern. Ia memberitahu Allen bahwa itu adalah ' hal yang nyata'. Bowden meninggal tahun 1983 lalu.
Bowdern dibantu oleh Pendeta Walter Halloran, yang tidak seperti rekannya, berbicara secara terbuka dengan Allen dan menyatakan keraguan soal kejadian paranormal terkait Robbie, satu dekade lalu.
Menurut Allen, Halloran lebih banyak menceritakan tentang anak tersebut. Betapa ia sangat menderita. Hanya sedikit pembicaraan tentang ritual. "Anak itu takut, bingung, terjebak dalam sesuatu yang dia tidak mengerti," kata dia.
Sebaliknya, seperti kebanyakan prinsip dasar agama, semua hal pada akhirnya bermuara pada iman.
"Jika setan bisa meyakinkan kita bahwa mereka tidak ada, makhluk itu sudah memenangkan setengah pertempuran," kata pendeta Paul Stark, wakil direktur misi dan pelayanan di sekolah Katolik St Louis yang sudah berdiri selama 195 tahun.
Setan Atau Pikiran?
Kesurupan terjadi di manapun di belahan dunia. Sementara, eksorsisme atau pengusiran setan adalah praktik kuno dan muncul dalam banyak agama yang berbeda.
Sigmund Freud, pencetus psikoanalisis, melihat kerasukan sebagai khayalan neurotik. Dan setan adalah "dorongan naluriah" yang ditekan.
Namun, meski tak percaya setan, psikolog Dr Mitch Byrne dari University of Wollongong mengakui, metode eksorsisme punya kelebihan.
"Saya tidak mengatakan bahwa itu adalah cara terbaik dan utama menangani gangguan psikologis. Tapi, kita tak boleh meremehkan kekuatan keyakinan," kata dia, seperti Liputan6.com kutip dari ABC News.
"Bomber bunuh diri dan pilot kamikaze (yang sengaja menabrakkan pesawat) adalah bukti bahwa kekuatan keyakinan melampaui argumen rasional. Jadi, mungkin bekerja dalam sistem kepercayaan seseorang adalah cara terbaik untuk membantu mereka pulih dari gangguan tersebut."
Sementara, soal kesurupan, Dr Byrne berpendapat, itu berkaitan dengan pikiran seseorang -- bukan setan.
"Ada kekuatan dan energi luar biasa terpendam dalam tubuh manusia. Dalam situasi dan kondisi tertentu, orang bisa mengeluarkan kekuatannya itu," kata dia.
"Tapi, jika seseorang mengalami delusi atau kondisi psikotik yang berdampak pada perilaku yang berlebihan atau tidak biasa, ia kerap dianggap kerasukan setan." (Ein)
Bagaimana menurut Anda? Punya pengalaman tentang kesurupan?
12.44 | 0 komentar | Read More

Badai Kuat Mengalirkan Energi: Misteri Bintik Merah di Planet Jupiter Terpecahkan

JPL/"PRLM"
JPL/"PRLM"
 
 
by: http://www.pikiran-rakyat.com/node/258871
BADAI raksasa di permukaan Jupiter ini seharusnya hilang beberapa abad lalu.*
CAMBRIDGE, (PRLM).- Bintik Merah Raksasa Jupiter, sebuah badai raksasa yang mengamuk di sisi planet ini, masih menjadi salah satu fitur yang paling dikenal dan misterius di tata surya kita.
Para ilmuwan tidak yakin mengapa bintik raksasa itu masih berkecamuk, namun kini tim peneliti AS percaya mereka telah memecahkan misteri itu, dengan menggunakan model komputer.
Mereka perkirakan gerakan vertikal dari gas-lah yang memegang kunci dari keberadaan "Great Red Spot" itu dengan mengembalikan sebagian energi yang hilang.
Badai raksasa di permukaan planet gas itu seharusnya sudah menghilang berabad-abad lalu, berdasarkan pemahaman para ilmuwan tentang dinamika fluida.
Pedram Hassanzadeh dari Universitas Harvard, mengatakan sejumlah proses bergabung untuk mengusir vortisitas seperti Bintik Merah ini.
Turbulensi dan gelombang dalam badai kuat ini mengalirkan energi anginnya dan kehilangan lebih banyak energi dengan memancarkan panas, yang seharusnya menyebabkan bintik raksasa itu memudar, seperti dilaporkan Science Daily, baru-baru ini.
Bintik raksasa ini berada di antara dua aliran jet kuat yang mengalir dalam arah yang berlawanan dan memperlambat berputar bintik ini, jelasnya.
"Berdasarkan teori saat ini, Bintik Merah Raksasa ini seharusnya hilang setelah beberapa dekade. Namun sebaliknya, ia telah ada selama ratusan tahun," kata Dr Hassanzadeh.
Bersama dengan Philip Marcus , seorang profesor dinamika fluida di Universitas California, Berkeley, ia membangun sebuah model komputer untuk memeriksa kekuatan aliran vertikal dan vortisitas.
Mereka percaya bahwa gerak vertikal sangat penting untuk menjelaskan mengapa Red Spot masih ada hingga kini. (Aya/A-147)***
12.41 | 0 komentar | Read More

Misteri Planet Mars: Misteri hilangnya air di Mars diselidiki


Gambaran batuan berselimut debu coklat kemerahan di permukaan Planet Mars. (NASA/JPL-Caltech/MSSS)


Jakarta (ANTARA News) - Ilmuwan tak ragu jika samudera dan sungai menggenang di permukaan Mars, tetapi apa yang terjadi pada air-air itu masih merupakan misteri yang sekarang mulai diselidiki.

Mereka meyakini penyebab utama hilangnya air ini ialah matahari yang mengupas atmosfer planet, molekul demi molekul, selama milyaran tahun.

Sebenarnya bagaimana itu terjadi adalah tujuan misi Evolusi Volatil dan Atmosfer Mars (Maven) baru Nasa  yang dijadwalkan peluncurannya pada 13.28 EST/1828 GMT Senin dari Stasiun Angkatan Udara Tanjung Canaveral di Florida. 

Pada September 2014, Maven akan mengorbit di sekitar Mars dan mulai mencermati lapisan tipis gas yang tersisa di langitnya (Mars).

"Maven akan berusaha memahami sejarah yang terjadi di atmosfer, bagaimana iklim berubah seiring waktu dan bagaimana iklim mempengaruhi evolusi permukaan dan habitat potensial - setidaknya mikroba di Mars," kata kepala ilmuwan Universitas Colorado, Bruce Jakosky, seperti dilansir laman the Guardian.

Secara khusus, Maven akan mencermati seberapa banyak dan tipe radiasi yang berasal dari matahari dan sumber kosmik lainnya, serta bagaimana dampak gasnya pada atmosfer bagian atas Mars.

Ilmuwan telah melihat sepintas proses ini dari data yang dikumpulkan pengorbit  Eropa, Mars Express , dan penjelajah Nasa, Curiosity. Namun, mereka belum berkesempatan membuat riwayat atmosfer dan lingkungan angkasa di sekitar Mars secara serentak.

"Kita akan melihat (lebih dekat) apa yang terjadi sekarang, jadi kita dapat coba dan melihat ke belakang pada bukti yang tersimpan di bebatuan lalu menaruhnya dalam keseluruhan cerita mengenai sejarah Mars ..," kata ilmuwan Mars, Pan Conrad,  dari Pusat Penerbangan Antariksa, Goddard, Nasa di Maryland.

Bukti Mars lebih hangat, lebih dingin dari Bumi telah ada selama berpuluh-puluh tahun. Bebatuan kuno menyimpan tanda bukti interaksi  kimiawi dengan air pada masa lalu. Permukaan planet dipenuhi penampakan geologi yang terukir air seperti kanal, dasar sungai yang mengering, danau delta dan endapan sedimen lainnya.

"Atmosfer harus lebih tipis agar planet lebih hangat dan lembab. Pertanyaanya adalah ke mana karbondioksida dan air pergi?", kata Jakosky.

Ada dua tempat ke mana Atmosfer dapat pergi: turun ke dalam tanah atau naik ke angkasa. Ilmuwan mengetahui sejumlah karbodioksida planet berakhir di permukaan dan bergabung dengan mineral di lapisan kerak. Tetapi sejauh ini, persediaan dalam lapisan tanah tidak cukup untuk menghitung lebih awal, atmosfer Mars yang tebal memerlukan air pada permukaanya.

Sebaliknya, ilmuwan mencurigai jika atmosfer hilang ke angkasa, sebuah proses yang dimulai sejak empat juta tahun yang lalu saat medan magnet pelindung planet mati.

"Jika Anda memiliki medan magnet global , ini akan menyebabkan angin panas (solar wind) menjauh.  Ini (medan magnet) mendorong angin panas sehingga tak dapat mengupas atmosfer," kata Jakosky.

Tanpa medan magnet, Mars menjadi matang karena radiasi matahari dan kosmik, sebuah proses yang berlanjut hingga hari ini.

Misi utama Maven diharapkan selesai dalam waktu satu tahun terakhir, waktu yang cukup bagi ilmuwan untuk mengumpulkan data selama berbagai badai matahari dan kejadian angkasa lainnya. 

Setelah itu, Maven akan tetap di orbit selama 10 tahun sebagai penyampai komunikasi untuk Curiosity (pengelana yang diluncurkan pada 2020 dan pesawat yang diciptakan untuk mempelajari bagian dalam planet).

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2013
12.40 | 0 komentar | Read More

Misteri Penyelam: Kisah Misteri Penyelam Bangkai Kapal Nazi Jerman


Temuan-Temuan dari Bangkai Kapal Selam U-Boat. Tim Peneliti Pusat Arkeologi Nasional berhasil menemukan bangkai kapal selam U-Boat milik Nazi Jerman. Bangkai kapal selam yang berasal dari Perang Dunia II ini terletak di sekitar kawasan perairan Kepulauan K
Temuan-Temuan dari Bangkai Kapal Selam U-Boat. Tim Peneliti Pusat Arkeologi Nasional berhasil menemukan bangkai kapal selam U-Boat milik Nazi Jerman. Bangkai kapal selam yang berasal dari Perang Dunia II ini terletak di sekitar kawasan perairan Kepulauan K


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada tiga tim selam yang bergantian meneliti ke dalam kapal selam U-Boat milik Nazi Jerman di kawasan Karimun Jawa, Indonesia. Penerjunan tiga tim itu karena masing-masing penyelam, untuk alasan keamanan dan kesehatan, hanya boleh sekitar 30 menit di dalam laut. Penyelam bersangkutan baru boleh masuk meneliti lagi setelah tiga jam.

Penemuan bangkai kapal selam U-Boat milik Nazi Jerman di kawasan Karimun Jawa cukup mengejutkan publik. Apalagi di dalam bangkai kapal selam itu masih terdapat artefak penting dan kerangka yang diduga kru kapal itu.

Kapal selam Jerman tersebut tenggelam karena kena torpedo dari armada sekutu yang sudah menunggu mereka di Laut Jawa. Shinatria Adhityatama adalah satu arkeolog muda yang beruntung mendapat kesempatan menyelam masuk ke dalam bangkai kapal tersebut.

Kepada ROL, Shinat mengatakan, arus bawah laut relatif tenang. Sementara di permukaan ombak cukup tinggi. Shinat harus berjuang menembus pekatnya gelap di dasar laut. Ia bisa melihat plankton dan penghuni dasar laut lainnya berkeliaran di sekitar senter. Kondisi penglihatan pun tidak 100 persen jelas.

Tim penyelam menyusuri ruang demi ruang di dalam kapal. Sebelumnya mereka turun dari permukaan laut menggunakan bantuan tali yang diikatkan di kapal utama dan bangkai kapal selam.

Shinat mengatakan sedikitnya ada empat ruang di dalam bangkai kapal itu. Ruang tersebut adalah ruang torpedo, ruang kru kapal, ruang radio, dan ruang kontrol. Keadaan di seluruh ruang porak poranda. Benda-benda sudah tertutup lumpur dan endapan lainnya berwarna cokelat.

Bekas torpedo yang menenggelamkan kapal berada di ruang kontrol. Di ruang ini juga terlihat bekas terbakar. Antara ruang torpedo, ruang kru, dan ruang radio dihubungkan pintu lubang berdiameter sekitar satu meter.

Temuan yang paling mengejutkan berasal dari ruang kru. Di ruang ini, kata Shinat, ia melihat bekas-bekas gantungan tempat tidur para pelaut, serta kerangka dan tengkorak.

"Sempat kaget juga, ketika saya ingin mengambil satu artefak, artefak itu tersangkut sesuatu. Saya paksa sedikit, ternyata artefaknya menempel pada tulang tangan," kata Shinat sambil tertawa.

Tim peneliti mengambil sejumlah sampel artefak dari bangkai kapal selam Jerman itu. Artefak itu seperti piring makan dan piring kecil, cangkir, kacamata, teropong, sol sepatu, aki, alat selam. Saat ini artefak sedang diteliti lebih lanjut di laboratorium Pusat Arkeologi Nasional, Pejaten, Jakarta.
12.39 | 0 komentar | Read More

Misteri Antara Kilat Putih dan Erupsi Gunung Merapi

by: http://jogja.okezone.com/read/2013/11/18/511/898909/misteri-kilat-putih-dan-erupsi-gunung-merapi

BOYOLALI- Erupsi Gunung Merapi yang terjadi pukul 04.30 WIB pagi tadi tidak membuat warga Selo, Boyolali,Jawa Tengah panik. Berbeda dengan warga yang tinggal di tiga desa di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang begitu panik saat erupsi terjadi, warga Selo sebaliknya tetap beraktivitas seperti biasannya.

Muntahan abu vulkanik yang dilepaskan Gunung Merapi,dianggap warga Selo tidaklah separah seperti erupsi 2010 lalu. Saat itu, wilayah Selo merupakan wilayah terakhir yang terkena abu vulkanik.

Meskipun, wilayah Selo merupakan wilayah paling dekat dengan puncak Gunung Merapi. Termasuk saat erupsi kali ini, wilayah Selo kembali tidak tersentuh abu vulkanik.Bahkan aktivitas jual beli di pasar Selo hingga pemerintahan termasuk pendidikan tetap berjalan.

Kondisi berbeda justru dialami wilayah yang letaknya dibawahnya Gunung Merapi seperti Cempogo,Jrakah bahkan hingga wilayah Solo dan Kabupaten Karanganyar terkena abu vulkanik.

Suwarni salah satu warga sekaligus pemilik toko di pasar Selo yang letaknya berada di samping Polsek Selo mengatakan,erupsi yang terjadi pada pagi hari tadi dianggap warga seperti halnya manusia biasa yang sedang batuk kecil. Warga mempercayai adanya tanda-tanda kilat putih bila Merapi akan meletus.

Bagi mereka, sekalipun ada gemuruh cukup besar layaknya rombongan kontainer lewat dari arah Gunung Merapi, selama belum ada tanda kilatan putih keluar dari arah Gunung Merapi menuju arah Gunung Merbabu, warga belum akan mengungsi.

"Oh erupsi tadi padi itu toh. Itu mbah merapi hanya batuk saja.Tidak apa-apa. Suarannya dari dalam Merapi memang bergerumuh.Tapi selama belum ada kilatan putih keluar dari arah Merapi menuju Merbabu,warga sini belum akan mengungsi,"papar Suwarni saat berbincang dengan Okezone,di Selo,Boyolali,Jawa Tengah,Senin (18/11/2013).

Menurut Suwarni, kilatan putih yang keluar dari Gunung Merapi ke arah Gunung Merbabu sebanyak tiga kali diyakini warga sekitar merupakan suatu pertanda yang memang dipercaya warga dikeluarkan oleh penunggu Gunung Bibi yang letaknya berada di bawah Gunung Merapi.

Bagi masyarakat sekitar, Gunung Bibi dipercaya sebagai ibu dari Gunung Merapi. Sehingga kilatan putih yang keluar dari Gunung Marapi merupakan isarat yang dikirimkan penunggu Gunung Bibi bila erupsi besar akan terjadi.

"Istilahnya kalau di manusia itu, ibunya sudah tidak sanggup lagi menenangkan kenakalan sang anak. Jadinya,kilatan putih itu merupakan bentuk teriakan ibunya ke anaknya yang terus membandel,"jelasnya.

Meski secara ilmiah apa yang diyakini warga Selo bertolak belakang, namun selama mereka meyakininya, maka warga tidak akan terlalu lama berada di tempat pengungsian.
12.36 | 0 komentar | Read More

Beragam Game Menarik di PS4

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 19 November 2013 | 11.27

battlefield 4

by: http://vibiznews.com/2013/11/18/beragam-game-menarik-di-ps4/
PlayStation 4 baru saja diluncurkan, dan tidak heran jika dalam sehari saja peluncurannya perangkat tersebut sudah terjual habis. Para pecinta game yang sudah menanti kehadiran konsol game ini tidak mau melewatkan penjualan perdana perangkat kesayangan mereka.
Dengan harga USD 399 Anda dapat membawa pulang perangkat ini. Tentu saja, Sony menyediakan sesuatu yang berbeda pada generasi keempat dari PlayStation ini.
Meski belum dapat dipastikan apakah Sony akan merilis PlayStation 4 di Tanah Air, tapi ada baiknya Anda mengintip permainan apa saja yang patut Anda miliki jika PS 4 sudah ada di tangan Anda :
1. Need for Speed Rivals
Game ini menceritakan tentang seorang polisi yang mengejar penjahat di California. Gambar mobil dan pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik dari permainan ini. Electronics Arts melepas game seharga USD 59,99.
2. Assassin Creed IV : Black Flag
Game petualangan bajak laut ini dijual oleh Ubisoft seharga USD 59,99.

3. NBA 2K14
Bagi Anda penggemar permainan olahraga maka jangan lewatkan game dari 2K Sport ini yang dijual seharga USD 59,99.
nba2k14
4. Battlefield 4
Game populer ini masih sangat diminati oleh para pecinta game pertempuran. Yang lebih seru lagi pemain dapat bergabung dengan lebih 63 orang untuk memainkannya secara online. Game ini dijual oleh Electronic Arts seharga USD 59,99.
5. Skylanders Swap Force
Sebagai game yang cukup fenomenal, maka Swap Force akan tampil dengan lebih “cantik” lagi dengan animasi mendekati kualitas Pixar, bahkan anak-anak yang sudah pernah memainkan game ini sebelumnya akan dapat memainkan di PS4. Dirilis oleh Activision seharga USD 74,99.
6. Resogun
Sony mengeluarkan game ini untuk Anda para penggemar arcade klasik Defender, Data Storm. Pemain akan dibuat menikmati game tembak-tembakan khas Jepang. Dengan harga USD 14,99.
  
7. Flower
PS4 menghadirkan grafis yang lebih baik, dengan kecakapan grafis ini akan membuat tampilan game Flower sedemikian hidup. Game dari thatgamecompany ini dapat Anda miliki secara gratis.
Pengalaman bermain game akan semakin menarik dimainkan dengan upgrade terbaru untuk sensor gerak pada DualShock 4 controller. Sony membuat para pecinta game begitu dimanjakan dengan pembaruan yang dibawa pada generasi terbaru ini. Jadi, tunggu saja kehadiran PS 4 di Tanah Air.
11.27 | 0 komentar | Read More

Liga Super Indonesia: Persib dan Sriwijaya FC Bakal Masuk Game Top Eleven

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Salah satu permainan (games) sepakbola online di jejaring sosial Facebook, Top Eleven menyatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Sriwijaya musim depan.
Persib dan Sriwijaya FC Bakal Masuk Game Top ElevenSekretaris Tim SFC, Faisal Mursyid menjelaskan bentuk kerjasamanya yakni akan berbentuk mencantumkan klub SFC di dalam games yang dibuat oleh perusahaan Nordeus asal Irlandia itu. Alhasil, setiap penggemar games online ini terutama pecinta SFC bisa memilih klubnya untuk memulai permainan. Semuanya akan dibuat semirip mungkin dengan keadaan yang ada di SFC baik itu logo, jersey hingga skuad yang ada pada musim depan nanti.
“Dari kerjasama ini kita akan mendapatkan sharing profit sekitar 25 persen dari hasil yang didapat pihak Nordeus,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Jumat (15/11/2013).
Dikatakan, Nordeus tertarik dengan SFC karena prestasi dan nama besar Laskar Wong Kito, yang memang sejauh ini tetap sebagai klub terbesar di Indonesia. Meski musim lalu gagal mempertahankan gelar juara ISL, namun tetap dari segi perolehan trofi juara SFC tetap lebih unggul. Semua gelar telah diperoleh mulai dari Indonesia Super League (ISL), Piala Indonesia, Inter Island Cup, Community Shield dan ditambah ISL U-21.
“Selain SFC, rencananya akan ada dua klub asal Indonesia yang masuk di Top Eleven, salah satunya Persib Bandung. Kita pribadi menyambut baik kerja sama ini, karena dengan demikian SFC akan lebih dikenal lagi di seluruh dunia,” ujarnya.
Media Officer SFC, Rasyid ‘Pedo’ Irfandi menambahkan, ketertarikan Top Eleven untuk berkerja sama dengan klub yang bermarkas di Bumi Sriwijaya itu, tidak lepas dari kuantitas gamers di Indonesia yang sangat besar, selain di Turki, Thailand dan Malaysia. Maklum saja, sebab permainannnya memang mengasikkan karena setiap gamers bisa menentukan klub yang dia idolakan, memilih pemain dan meracik strategi permainan.
“Keunikan dari games ini juga bisa membeli dengan tokens seperti scout, emblem (logo tim) dan jersey. Ketiga jenis itulah yang bisa diakses atau dibeli oleh para gamers, khususnya pecinta SFC,” terangnya.(Darwin Sepriansyah/sriwijaya fc)
11.26 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...