GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Unik dan Aneh: Serangga Aneh Ditemukan di Hutan Hujan Amerika Selatan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 23 November 2013 | 16.53

by: http://www.pikiran-rakyat.com/node/259621
PARAMARIBO, (PRLM).- Ini mirip yang ada di toko-toko mainan, tetapi makhluk aneh ini adalah spesies baru dari serangga yang ditemukan hidup di hutan hujan Amerika Selatan.
Makhluk ini panjangnya 7 mm berwarna keemasan dan tubuhnya yang memanjang ditutupi titik-titik dan garis-garis oranye. Memiliki rambut-rambut seperti antena yang mencuat dari belakangnya menyerupai rambut boneka Troll Dolls yang populer pada tahun 1990-an.
Para peneliti percaya bahwa makhluk ini adalah serangga yang belum dewasa atau nimfa, mungkin cocok dengan salah seekor dari empat keluarga nimfa: Dictyopharidae, Nogodinidae, Lophopidae, dan Tropiduchidae.
CATERS/"PRLM"Seperti dilaporkan laman Daily Mail, baru-baru ini tim dari Universitas Harvard dan berbagai museum di seluruh dunia berjalan kaki selama tiga minggu untuk menjelajahi hutan hujan perawan di tenggara Suriname. Nimfa baru ini adalah salah satu dari 60 spesies baru yang direkam selama perjalanan tersebut.
Dr Trond Larsen dari Princeton, yang merupakan ekolog tropis dan biolog konservasi, yang menghabiskan berhari-hari mempelajari makhluk ini. "Saya telah menghabiskan berjam-jam mencari berbagai nimfa untuk membandingkannya dengan spesies lain, tetapi hanya mampu mempersempitnya dari 16 menjadi 4," kata Larsen.
Dalam dunia serangga yang mengalami metamorfosis, tahap siklus hidup yang menetas dari telur disebut nimfa. Serangga ini tidak menjadi kepompong seperti kupu-kupu. "Ekor" yang tumbuh dari nimfa ini sebenarnya berbahan lilin, yang dihasilkan oleh kelenjar khusus di perutnya.
Lilin ini dipergunakan untuk berbagai keperluan, dalam beberapa spesies tumbuh menjadi bentuk kipas dan dapat memperlambat saat jatuh, juga bisa bertindak sebagai pengganggu bagi predator. (Aya/A-147)***

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...