GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Terbaru Piala Dunia 2014: Brasil Tak Punya Tradisi Juara di Kandang

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 22 November 2013 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Meski berstatus tuan rumah, tim nasional Brasil belum tentu menjuarai Piala Dunia 2014. Brasil tidak memiliki tradisi menjuarai Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah.
Brasil Tak Punya Tradisi Juara di Kandang
Mereka pernah menjadi tuan rumah pada 1950, namun langkah mereka digagalkan oleh Uruguay di babak final. Sepanjang sejarah, hanya Uruguay (1930) dan Argentina (1978) negara Amerika yang menjadi juara di negara sendiri.

Selain itu, sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia, dari 19 penyelenggaraan, baru ada 5 tim yang mampu menjadi juara ketika bertindak sebagai tuan rumah. Tim-tim tersebut adalah Uruguay (1930), Inggris (1966), Jerman Barat (1974), Argentina (1978), dan Perancis (1998). Tuan rumah menjadi runner up baru dua kali, yaitu Brasil (1950) dan Swedia (1958).

Namun demikian, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari tetap yakin tim Samba akan menjadi juara. Scolari sendiri menjadi pelatih Brasil ketika menjadi juara pada 2002. Keyakinan Scolari berdasarkan pada materi pemain yang dia miliki. Selain itu, Brasil sukses memenangkan 12 dari 13 laga terakhir mereka. Satu-satunya kekalahan diderita atas Swiss.

Belum pernah ada satu pun tim asal Eropa yang bisa menjadi juara ketika Piala Dunia digelar di benua Amerika. Sepanjang sejarah, sudah 7 kali Piala Dunia digelar di Amerika dan ketujuh turnamen itu dimenangkan secara bergantian oleh Uruguay, Brasil, dan Argentina.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...