GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ketika Cinta Anda Tidak Terbalas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 18 November 2013 | 13.51

by: http://lifestyle.okezone.com/read/2013/11/18/197/898467/saat-cinta-anda-tidak-terbalas
HAL paling menyenangkan dalam hubungan cinta adalah ketika bisa hadir bersama dengan orang yang kita cintai. Namun, kenyataan itu tak selamanya berjalan sesuai keinginan kita. Ada juga yang merasakan detail beritacintanya tak terbalaskan.  

Fenomena cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta tak terbalas mungkin bukan hal yang baru. Banyak orang merasakan hal ini. Bisa jadi, Anda pun menjadi salah satu dari sekian wanita atau pria yang merasakan ini.

Seperti dikutip dari wikihow.com dan anneahira.com, jika berani jatuh cinta, Anda harus siap menanggung segala risikonya. Salah satunya adalah cinta ditolak atau cinta bertepuk sebelah tangan.

Sakit hati dan kecewa itu sudah pasti. Sangat manusiawi karena pasti ada perasaan tak nyaman jika keinginan kita tak terpenuhi, termasuk keinginan untuk mencintai oleh orang lain.

Berjuang untuk meraih cinta memang diperlukan. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus memaksakan kehendak kita. Jika memang mencintai Anda? Cara seperti itu hanya akan membuat orang yang Anda cintai itu tidak bahagia.

Ingatlah bahwa ketika cinta bertepuk sebelah tangan, kehidupan Anda tak lantas berakhir. Anda mungkin belum tahu ada hikmah apa yang ada di balik penolakan itu. Mungkin saat ini dia terlihat begitu sempurna di mata Anda. Tapi siapa tahu, ternyata Anda tak bahagia hidup atau berjalan dengannya. Bisa jadi dia bukanlah cinta sejati Anda.

Salah satu cara ampuh dalam mengatasi sakit hati karena ditolak dengan mencari cinta yang baru. Kehidupan selalu berputar. Kehidupan selalu punya dua sisi, kebahagian dan kesedihan. Jadi, Anda harus siap menghadapi segala situasi yang ada dalam kehidupan. Jangan hanya bersiap diri untuk bahagia. Siap juga untuk sedih.

Agar tak salah pilih…
 
Kenali dia

Jangan hanya tahu alamat, tanggal lahir, atau hobinya saja. Tapi kenali pula sifat, prinsip hidupnya, mintanya, dan pandangannya tentang berbagai hal. Hubungan Anda akan berjalan baik jika mengenalnya dengan baik. Karena itu, gunakanlah masa pendekatan untuk memahami baik dan buruknya sifat si dia. Dengan begitu, suatu saat ketika sudah menjalin hubungan dengannya, Anda bisa saling membangun pengertian. Dalam hubungan asmara, seseorang bukan hanya dituntut menerima kelebihannya, melainkan juga kekurangannya. Jadi, bersikaplah apa adanya pada masa pendekatan atau penjajakan. Dengan begitu, Anda akan tahu apakah dia mencintai dengan tulus atau tidak.
 
Kenal teman-teman dekatnya

Seseorang bisa dikenali dari bagaimana dia menjalin hubungan atau komunikasi dengan teman-teman dekatnya dalam pergaulan. Bukanlah seseorang selalu memilih teman yang cocok dengannya dan dapat membuatnya merasa nyaman? Namun, kecocokan dan kenyamanan tidak menjamin pergaulan tersebut baik. Bisa saja teman yang dianggap cocok dan nyaman ternyata adalah pengguna narkoba. Dengan mengenal teman-teman dekatnya, Anda juga bisa mengorek informasi lebih dalam mengenal dia. Jadi, tidak ada salahnya Anda mengenal teman-temanya lebih dekat.
 
Komunikasi

Jalinlah komunikasi yang baik dengannya, baik lewat telefon, sms, atau bertemu langsung. Mulailah memberikan perhatian bisa mengawali hubungan ke arah yang lebih baik. Jadi, jangan pernah gengsi untuk memberikan perhatian lebih kepadanya.

Kesamaan positif

Semakin banyak kesamaan positif antara Anda dengan dia, akan semakin besar pula peluang cinta diterima olehnya. Perbedaan memang kadang-kadang terlihat membuat hidup menjadi lebih berwarna. Namun, terlalu banyak banyak  perbedaan bisa menjadi bumerang.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...