GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

GAME: Tren Adopsi Film Layar Lebar dari Video Game

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 19 November 2013 | 11.19

Tampilan Game Watch Dogs (Foto: Gametrailers)
 
by: http://techno.okezone.com/read/2013/11/18/326/898882/tren-adopsi-film-layar-lebar-dari-video-game 
Berbagai macam judul permainan mulai dilirik para produser film untuk diangkat ke layar lebar. Permainan yang biasanya muncul di perangkat mobile atau konsol, nantinya akan dapat ditonton di bioskop. Beberapa judul yang telah diketahui akan ditransformasi ke sinema antara lain, Angry Birds dan Temple Run.

Kepopularitasan kedua game tersebut sudah tidak diragukan. Kesuksesan Temple Run seri pertama membuat pengembang game menelurkan seri keduanya, Temple Run 2. Game Temple Run 2, seperti diketahui telah mencapai rekor angka sebanyak 20 juta pengunduh.

Angry Birds juga telah mendapatkan tempat di hati para pecintanya. Game yang menampilkan burung-burung bulat ini telah muncul dengan banyak seri, seperti Angry Birds Rio, Star Wars serta Space. Game buatan Rovio ini pertama kali dirilis pada Desember 2009 dan mencacatkan rekor sebanyak 1 miliar pengunduh.

Bukan tidak mungkin apabila kedua game ini akan meluncur di layar lebar. Dengan rekor jutaan bahkan miliaran pengunduh tersebut, produser film tentu berpikir, mempertimbangkan dan memutuskan game mana yang cocok untuk diadopsi ke film. Sebab, produser atau kru pembuat film tidak ingin sia-sia dalam memproduksi film yang sepi penggemar.

Terkini, Warner Bros hendak menggarap game Temple Run, yang dikembangkan oleh Imangi Studios agar dapat disaksikan di bioskop. Produser David Heyman kabarnya akan menangani proyek yang paling dinantikan para penggemar Temple Run tersebut.

Sementara film layar lebar Angry Birds, akan diproduksi oleh Sony Pictures dan ditayangkan pada 2016. Moviefone menginformasikan, Senin (18/11/2013), garapan film 3D game burung-burung pemarah besutan studio asal Finlandia ini telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu.

Selain game mobile, judul game seperti Watch Dogs yang muncul di berbagai platform juga akan diangkat ke layar lebar. Pada event Gamescom 2013 yang digelar di Jerman, Sony mengumumkan proyek pekerjaan film tersebut.

Kabar yang beredar mengungkapkan, adaptasi beberapa film yang diangkat dari sebuah game terbitan Ubisoft. Kabarnya, perusahaan juga tengah memproduksi film layar lebar dari waralaba game seperti Assassin’s Creed, Splinter Cell serta Ghost Recon.

Hannah Minghella dari Columbia Pictures mengatakan, game Watch Dogs menampilkan aksi dan petualangan yang intens. Cerita dalam permainan difokuskan pada informasi dan mengontrol informasi, di mana tim produksi berpikir ini akan menjadi film 'thriller' yang mengesankan.

Seperti diketahui, Watch Dogs menampilkan seorang tokoh pria yang memiliki dendam. Ia dapat melakukan aksi 'hacking' pada infrastruktur teknologi di kota Chicago. Selain itu, tokoh jagoan hacker ini memiliki keahlian untuk melihat kamera keamanan, melakukan aksi retas pada ponsel penduduk serta lampu lalu lintas.

Bukan tanpa alasan para produser film kepincut untuk menampilkan waralaba permainan ke bioskop. Sebab, antusiasme penggemar yang masif bisa dilihat. Tujuan mereka tidak lain untuk meraup keuntungan besar dari banyaknya jumlah pembeli tiket bioskop, yang menyaksikan film adopsi dari game tersebut.

Meskipun demikian, pola adopsi yang muncul ini tidak melulu dari game populer, kemudian di angkat ke film. Tayangan SmackDown atau World Wrestling Entertainment (WWE) misalnya, dimulai dari program siaran televisi gulat di Amerika Serikat yang kemudian dimunculkan pertama ke konsol game PlayStation. Kemudian, judul film James Bond 'Skyfall' yang menjadi DLC (downloadable conten) untuk game 007 Legends terbitan Activision.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...