ARTIKEL PILIHAN

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ketahuilah cara rasulullah mengajak orang kafir masuk islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 31 Mei 2013 | 22.21

http://hudhafah.files.wordpress.com/2012/06/siluet-demonstrasi-mahasiswa-2.jpg
sesungguhnya cara/metode Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam dalam mengajak orang-orang Kafir kedalam Islam adalah:
  1. Mengajak mereka bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang haq selain Allah" dan bahwasanya Muhammad adalah utusan/Rasul Allah ; Diantara hadits yang menyebutkan hal itu adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim dari Ibnu 'Abbas radhiallahu 'anhuma bahwasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam ketika mengutus Mu'az ke Yaman, beliau bersabda kepadanya :"Sesungguhnya engkau mendatangi suatu kaum Ahlul Kitab, maka hendaklah yang pertama engkau lakukan adalah mengajak mereka kepada bersaksi bahwa tiada Tuhan yang haq melainkan Allah". Dan dalam riwayat yang lain :"…hingga mereka bertauhid kepada Allah ;
  2. Jika mereka meresponsnya dengan baik, beliau ajak mereka kepada syari'at Islam lainnya berdasarkan urgensinya dan pertimbangan sikonnya. Jika mereka mena'atimu dalam hal itu, maka beritahukanlah kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan bagi mereka lima shalat waktu dalam setiap hari semalam; jika mereka mena'atimu dalam hal itu, maka beritahukanlah kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan kepada mereka membayar zakat yang diambil dari orang-orang kaya diantara mereka untuk dikembalikan/diberikan kepada orang-orang fakir diantara mereka; jika mereka mena'ati hal itu, maka jauhilah/berhati-hatilah terhadap harta-harta yang paling mereka utamakan dan banggakan dan takutlah terhadap doa orang yang dizhalimi karena tiada hijab/pelindung antara doanya dan Allah ".
Dan diantaranya lagi adalah hadits lain yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim dari Sahl bin Sa'd as-Sâidi, bahwasanya Nabi Shallallahu 'alaihi Wasallam bersabda kepada 'Ali radhiallahu 'anhu ketika beliau akan memberinya panji pada hari perang Khaibar: "Lakukanlah dengan perlahan hingga engkau turun ke lapangan menghadapi mereka, kemudian ajaklah mereka kepada Islam dan beritahukanlah kepada mereka hak Allah yang wajib atas mereka. Demi Allah! sungguh, Allah beri hidayah di tanganmu seorang saja adalah lebih baik bagimu daripada onta merah (barang yang paling berharga dan bernilai paling tinggi bagi orang Arab saat itu). Dalam riwayat yang lain : " ..maka ajaklah mereka kepada bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan bahwasanya Muhammad adalah Rasulullah".

BERSUCI DENGAN MANDI BESAR

Para Ulama berbeda pendapat mengenai hukum mandi bagi orang Kafir yang masuk Islam (dalam beberapa pendapat-penj) :
(i) Hal itu adalah wajib : ini adalah pendapat Imam Malik, Ahmad dan Abu Tsaur –rahimahumullah- ; berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan an-Nasai dari Qais bin 'Ashim –radhiallahu 'anhu- dia berkata : "aku telah mendatangi Nabi Shallallahu 'alaihi Wasallam untuk masuk Islam, maka beliau memerintahkanku untuk mandi dengan air yang bercampur daun bidara" . Jadi, perintah disini adalah mengindikasikan suatu kewajiban.
(ii) Hal itu adalah sunnah, kecuali bila telah terjadi padanya jinabah (yang mewajibkan mandi junub) ketika masa kafirnya maka wajib baginya untuk mandi : ini adalah pendapat Imam asy-Syafi'i dan sebagian pengikut mazhab Hanbali.
(iii) Hal itu tidak wajib sama sekali dalam kondisi apapun, bahkan yang disyari'atkan baginya adalah mandi berdasarkan hadits tersebut dan hadits lain yang semakna : ini adalah pendapat Imam Abu Hanifah. Adapun masalah khitan/sunatan, maka hal itu wajib bagi kaum laki-laki dan adalah suatu kehormatan bagi kaum wanita (yang melakukannya), akan tetapi jika ajakan kepada orang yang ingin masuk Islam untuk berkhitan itu ditunda dulu untuk beberapa waktu hingga hatinya mantap dalam Islam dan telah merasa tenteram/tenang maka hal itu adalah baik membuatnya lari dari, sebab ditakutkan dengan menyutuhnya segera berkhitan itu justru Islam. Maka berdasarkan hal ini, apa yang anda (penanya) suruh untuk dilakukan oleh sepasang suami isteri tersebut saat masuk Islam adalah benar. Wabillâhit Taufiq. Washallallâhu 'ala Nabiyyinâ Muhammad, wa آlihi washahbihi wasallam.
22.21 | 0 komentar | Read More

SUNGGUH INILAH KEUTAMAAN MENGAJAK ORANG LAIN KEPADA ILMU AGAMA DAN KEBAIKAN

20130407-130126.jpg
Oleh: Muhammad Wasitho Abu Fawaz
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى
اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى كَانَ لَهُ مِنْ الْأَجْرِ مِثْلُ أُجُورِ مَنْ تَبِعَهُ لَا يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ دَعَا إِلَى ضَلَالَةٍ كَانَ عَلَيْهِ مِنْ الْإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ لَا يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا. (رواه مسلم)
(*) TERJEMAH HADITS:
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa menyeru kepada hidayah (jalan petunjuk dan kebaikan), maka ia akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengikuti (atau mengerjakan)nya tanpa mengurangi
pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka ia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang mengikuti (mengerjakan)nya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.”. (HR. Muslim no. 6750).
(*) BIOGRAFI SINGKAT PERAWI HADITS:
Nama Abu Hurairah adalah Abdurrahman bin Shakhr Ad-Dausi Al-Yamani radhiyallahu anhu. Beliau masuk Islam pada tahun ke-7 Hijriyah pada saat terjadinya perang khoibar. Beliau selalu menyertai Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam keadaan safar maupun mukim, karena kecintaannya terhadap ilmu agama.
Abu Hurairah radhiyallahu anhu menjadi sahabat Nabi yang paling banyak menghafal n meriwayatkan hadits melebihi para sahabat yg lain. Hal ini dikarenakan beberapa sebab n alasan yg tidak mustahil n bisa diterima akal manusia. Diantaranya:
1. Abu Hurairah radhiyallahu anhu meluangkan waktunya utk senantiasa ber-mulazamah (bergaul n berdampingan) dengan Nabi shallallahu alaihi wasallam dlm rangka menimba ilmu, baik di saat Nabi mukim, maupun safar untuk berjihad, menunaikan ibadah Haji n Umroh atau selainnya. Berbeda dengan sebagian sahabat yg lain menggunakan sebagian waktunya utk berdagang atau bekerja.
2. Nabi shallallahu alaihi wasallam pernah mendoakan Abu Hurairah radhiyallahu anhu agar diberi oleh Allah hafalan (daya ingat) yg kuat. Dan doa Nabi mustajab (dikabulkan Allah).
3. Abu Hurairah radhiyallahu anhu tidak hanya meriwayatkan hadits yg ia dengar n lihat langsung dr Nabi shallallahu alaihi wasallam, akan tetapi beliau jg meriwayatkan hadits dr para sahabat lain yg lebih dahulu masuk Islam.
Abu Hurairah wafat pada tahun 59 Hijriyah.
(*) BEBERAPA PELAJARAN PENTING DAN FAEDAH ILMIYAH DARI HADITS INI:
1) Anjuran untuk bersemangat dlm berdakwah (mengajak n menunjuki orang lain) kepada jalan petunjuk dan kebaikan.
2) Keutamaan para ulama n penuntut ilmu yang senantiasa berdakwah kepada agama Allah, n mengajarkan ilmunya kepada orang lain dengan niat ikhlas karena mengharap wajah Allah semata.
3) Anjuran bagi para juru dakwah n pengajar ilmu untuk mengamalkan apa yg didakwahkan n diajarkannya agar ia menjadi panutan/ teladan yg baik bagi orang lain.
4) Besarnya pahala orang yang berdakwah kepada agama Allah n setiap jalan kebaikan, yg mana pahala dakwah tsb akan selalu mengalir kpd dirinya hingga terjadinya hari kiamat sebanyak pahala orang yg menerima, mengikuti n mengamalkan ilmu yg di dakwahkan n diajarkannya.
5) Yang dimaksud Al-Huda (petunjuk) di dalam hadits ini ialah setiap ilmu yg bermanfaat n amal sholih yang ada dalilnya di dalam Al-Quran Al-Karim dan Al-Hadits yg Shohih.
6) Ancaman keras bagi siapa saja yang mengajarkan n mendakwahkan kpd orang lain kemusyrikan, kekufuran, kebid’ahan, kesesatan, n kefasikan. Yaitu ia akan memikul dosa perbuatannya tsb, n dosa orang-orang yg mengikuti seruannya tsb hingga hari Kiamat tanpa mengurangi dosa para pengikut sedikit pun. Dan yg demikian ini dikarenakan ia menjadi sebab penyimpangan manusia dari jalan kebenaran.
7) Keutamaan n pahala mengajak orang lain kpd kebaikan dan kebenaran ini bisa diraih oleh setiap orang muslim n muslimah, para ulama n penuntut ilmu, orang kaya n orang miskin, penguasa maupun rakyat. Dengan syarat, melakukan dakwah kpd kebaikan n kebenaran itu dilakukan dengan cara-cara yg sesuai dengan kemampuannya.
Diantara cara2 dakwah kpd agama Allah agar meraih pahala yg besar yg mengalir smp hari Kiamat adalah sbb:
1. Berdakwah secara langsung di hadapan manusia di masjid, sekolah, rumah, tempat kerja, atau selainnya.
2. Berdakwah kpd agama Allah melalui media massa cetak n elektronik, dan cara pertama n kedua ini hanya boleh dilakukan oleh orang2 yg memiliki ilmu n pemahaman yg benar ttg agama Islam. Adapun orang yg tidak berilmu, maka dilarang keras terjun ke medan dakwah karena ia akan lebih banyak merusak keadaan umat Islam.
3. Membiayai n menfasilitasi aktifitas dakwah tauhid n sunnah, membagi-bagikan/menghadiahkan buku2/buletin/majalah/CD dakwah atau selainnya. Dan ini bisa dilakukan oleh orang2 yg diberi kelapangan rezeki oleh Allah.
4. Membuat peraturan n perundang-undangan tentang Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar yg diterapkan dan diwajibkan kpd pemerintah dan rakyat. Dan cara ini bisa dilakukan oleh penguasa atau pemerintah.
Demikian beberapa pelajaran penting dan faedah ilmiyah yg dapat kami simpulkan dari hadits ini. Smg dapat dipahami n menjadi ilmu yg bermanfaat. Wallahu a’lam bish-showab. Wabillahi at-taufiq.
(SUMBER: BlackBerry Group Majlis Hadits, chat room Mutiara Hadits Shohih, PIN: 2987565B)
22.16 | 0 komentar | Read More

Inilah SEMBILAN MANUSIA yang Mendapat Pertolongan Allah SWT

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh KH Muhammad Dawam Saleh

http://al-rasyid.blog.undip.ac.id/files/2010/12/Lebih-Baik-Mencoba.jpg

“Katakanlah siapakah yang mengharamkan perhiasan Allah yang dikeluarkan untuk hamba-hamba-Nya dan kebaikan-kebaikan rezeki, katakanlah bahwa itu adalah milik orang-orang yang beriman di dunia dan khusus bagi mereka di hari kiamat. Demikianlah kami perinci ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui” (QS al-A’raf: 32).

Sebagian orang yang disebut sufi biasanya menghindar dari kemewahan dunia, bahkan ada yang berlebih-lebihan. Mereka dari orang-orang Yahudi, Nasrani, Hindu, dan juga Islam. Orang-orang Islam, terutama yang terpengaruh oleh buku-buku tasawuf seperti kitab Ihya’ Ulumuddin karya Imam Ghazali dalam bab Dzammuddunya, bisa bersikap lebih ekstrem zuhud dalam menghadapi kehidupan dunia.

Padahal dalam Alquran disebutkan bahwa kita bisa memperoleh kebaikan, kekuasaan, harta melimpah, kejayaan, kekayaan di dunia sebagaimana sebagian para nabi yang juga mendapatkan itu semua

Siapa orang-orang yang memperoleh kebaikan, kemenangan, kejayaan dan pertolongan Allah SWT dalam kehidupan dunia? Pertama, orang-orang yang beriman dan bertakwa akan mendapat perhiasan Allah, kebaikan-kebaikan rezeki, berkah dari langit dan bumi (QS Al-A’raf: 32 dan 96). Dan yang bertakwa kepada Allah akan diberi jalan keluar dari kesempitan (QS At-Thalaq: 2), dimudahkan urusannya (QS At-Thalaq: 4), dan dilipatkan pahala baginya (QS At-Thalaq: 5).

Kedua, orang-orang yang berdoa mohon kebaikan di dunia dan akhirat, akan mendapat bahagia dari apa yang mereka usahakan (QS Al-Baqarah: 202).

Ketiga, orang yang beramal shaleh dan beriman akan dijadikan kehidupan dunianya baik (QS An-Nahl: 97).

Keempat, orang yang merawat anak-anak yatim dan mempergauli mereka dengan sebaik-baiknya (QS Al-Baqarah: 220).

Kelima, para nabi dan rasul yang menjadi orang pilihan dan terkemuka di dunia (QS Al-Baqarah: 130, Ali Imron: 45, Al-Ankabut: 27).

Keenam, orang-orang yang bertakwa, orang-orang yang mengeluarkan zakat dan beriman kepada ayat-ayat Allah SWT, akan mendapatkan rahmat di dunia dan di akhirat (QS Al-A’raf: 156, An-Nahl: 30).

Ketujuh, Nabi Ibrahim yang dipilih menjadi imam yang dapat dijadikan teladan, patuh kepada Allah SWT lagi lurus dan hanif, selalu bersyukur atas nikmat-nikmat Allah, ia pun dipilih oleh Allah SWT dan diberi petunjuk ke jalan yang lurus dan diberi kebaikan di dunia (QS An-Nahl: 120-122).

Kedelapan, orang-orang yang hijrah di jalan Allah SWT setelah dianiaya di negeri mereka (QS An-Nahl: 41). Kesembilan, pahala di dunia dan di akhirat diberikan kepada Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub dan keturunan nabi-nabi (QS Al-Ankabut: 27).

Sembilan kelompok orang yang mendapatkan berkah, kebaikan, rahmat, rezeki, kemuliaan, dan kejayaan di dunia itu menunjukkan bahwa tidak seluruh apa yang ada di dunia ini adalah najis, haram, dan menghancurkan atau merupakan adzab bagi kita. Tetapi Alqur’an berulangkali mengingatkan kita agar tidak tertipu oleh gebyar dunia (QS Luqman: 33, Al-Jatsiyah: 35, Al-Hadid: 20, Fathir : 5, Al-An’am: 70 dan 130, Al-A’raf: 51).

Di samping itu, Alqur’an juga menganjurkan kita untuk bekerja guna mencari rezeki halal. Seperti dalam beberapa hadis Rasulullah SAW, “Carilah rezeki meskipun di tempat-tempat terpencil di bumi ini” (HR Bukhari dan Muslim). Sabda beliau yang lain, “Allah mencintai orang mukmin yang bekerja” (HR Thabrani dan Baihaqi). Ada pula sabda lain, “Allah mencintai orang kaya yang bertakwa” (HR Thabrani dan Baihaqi). 


Pengasuh PP Al-Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan
 

Redaktur : Heri Ruslan
22.15 | 0 komentar | Read More

INGATLAH!!! Bisa Jadi Mereka Lebih Baik Darimu

(Shoutussalam.com) Tidak jarang kita mendengar di lingkungan kita seseorang yang menghina atau mengolok-olok saudaranya, atau sebuah kelompok melakukan hal itu terhadap kelompok yang lain. Hal ini bukanlah suatu hal yang asing lagi di lingkungan kita berada pada zaman ini. Di jalanan ketika kita pergi menuju kampus atau sekolah, di ruang kelas ketika kita sedang berada di dalamnya, bahkan yang membuat hati miris adalah ketika kita mendengar hal ini berada di dalam Masjid.
Berapa banyak sebuah pertikaian yang ada di bumi Allah ini terjadi karena dimulai dengan saling hina dan ejek. Berapa banyak pula kasus pembunuhan kita mendengarnya setiap hari melalui media cetak dan elektronik yang diawali dengan pertikaian mulut. Kalaulah boleh ditarik kesimpulan tidaklah sebuah pertikaian, pembunuhan, dan pertengkaran terjadi kecuali selalu diawali dengan peperangan mulut dengan saling hina, ejek, dan menjatuhkan satu sama lain.
http://persintaps.blogdetik.com/files/2011/08/med_1301112310_kita-dalam-tahap-menuju-pribadi-yang-lebih-baik.jpgDi dalam sebuah ayat Allah Subhanahu wa ta’ala melarang orang-orang beriman untuk saling menghina dan mengolok-olok orang lain, karena bisa jadi orang yang dihina atau diolok-olok lebih baik dan lebih mulia dibanding dengan orang yang menghina dan mengolok-olok.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِنْ قَوْمٍ عَسَى أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِنْهُمْ وَلَا نِسَاءٌ مِنْ نِسَاءٍ عَسَى أَنْ يَكُنَّ خَيْرًا مِنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنْفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الِاسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَنْ لَمْ يَتُبْ فَأُولَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena boleh jadi mereka (yang diolok-olokan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok). Dan janganlah pula perempuan mengolok-olok perempuan yang lain, karena boleh jadi perempuan (yang diolok-olokan) lebih baik dari perempuan (yang mengolok-olok). Dan janganlah kamu saling mencela satu sama lain, dan jangan memanggil dengan gelaran yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk (fasik) dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang dzalim.” (Qs. Al hujurat:11)
Dalam tafsir At thobari Ahlu ta’wil berbeda pendapat tentang maksud ejekan atau hinaan yang dilarang oleh Allah dalam ayat ini. Sebagian berkata bahwa yang dimaksud hinaan adalah hinaan seorang kaya kepada si fakir, yaitu dilarang menghina orang fakir karena kefakirannya. Sebagian yang lain berkata bahwa maksud hinaan yang dilarang adalah dengan membuka aib atau dosa orang beriman yang telah ditutup oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.
Sedangkan perkataan yang benar menurut At thobari tentang arti hinaan yang dilarang oleh Allah dalam ayat tersebut adalah hinaan secara umum, yaitu Allah melarang untuk menghina satu sama lain dengan segala bentuk hinaan. Maka tidak dihalalkan seorang Mu’min untuk menghina Mu’min lainnya karena kefakirannya, dosa yang telah diperbuatnya, dan lain sebagainya.
Maka sudah selayaknya bagi kita untuk benar-benar merenungi, memahami, mentadaburi, dan kemudian berusaha untuk mengamalkan ayat yang terdapat dalam surat Al hujurat tersebut. Seseorang menghina atau mengolok-olok saudaranya tetapi tanpa disadari ternyata yang dihina lebih baik dan lebih mulia dari yang menghina.
“Seorang muslim adalah orang yang kaum muslimin selamat dari gangguan lisan dan tangannya.”(HR. Al-Bukhari)
Kita memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala agar lisan kita terjaga dari perkataan yang dikategorikan oleh-Nya sebagai bentuk penghinaan kepada saudara seiman kita. (ehsani)
22.13 | 0 komentar | Read More

(SEBUAH BACAAN YANG PATUT DIBACA) Larangan Menghina Agama Selain Islam

http://www.motivasikeren.com/wp-content/uploads/2013/05/Pedoman-Agar-Hidup-Damai.jpgBanyak sekali blog atau situs yang membahas tentang perbandingan agama. dibandingkannya antara ajaran satu dengan yang lainnya. jika perbandingan itu dilakukan pentelaahan terlebih dahulu secara bijak dan mendalam, yaitu ajaran sebenarnya yang dibandingkan. maka tidak akan terjadi banyak pertentangan, saling menghina dan saling merendahkan.

Menulis sebuah artikel yang kontroversial, jelas akan menarik orang untuk membacanya. akan tetapi juga akan menarik banyak orang untuk berdebat tidak secara ilmiah, akan tetapi secara nafsu. walaupun admin yang menulis artikel tersebut telah menulis peringatan-peringatan, akan tetapi itu tidak akan bisa mencegah orang-orang untuk saling menghina dan merendahkan.

Fenomena seperti ini sangatlah disayangkan ketika bangsa ini sedang akan berkembang dalam ilmu pengetahuan. pembahasan yang tanpa tinjauan yang bijak sebelumnya dan ditulis secara tidak ilmiah, menjadikan permusuhan semakin luas.

Islam sendiri tidak mengajarkan untuk menghina agama lain. bahkan, Islam melarang ummatnya untuk menghina dan merendahkan agama, pengikut atau tuhan-tuhan mereka walaupun itu terdapat sebuah kebaikan. akan tetapi, bahaya dan keburukan yang akan ditimbulkan akan jauh lebih besar. karena mereka akan balik menyerang dan menghina Islam serta Allah tanpa ilmu. Allah berfirman :

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya : "Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS Al-An'am : 108)

Ibnu Katsir berkata dalam tafsirnya : Allah -ta'ala- melarang Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam- dan orang-orang yang beriman untuk menghina tuhan-tuhan orang-orang musyrikin. walaupun didalamnya terdapat kebaikan, akan tetapi itu akan menyebabkan keburukan yang lebih besar, yaitu mereka akan balik menghina Allah yang tidak ada tuhan yang patut diibadahi selain dari-Nya.

Jadi dalam Islam, dilarang untuk menghina sesembahan agama lain beserta agama mereka dan ummat mereka, walaupun mereka menghina agama Islam, Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam-, dan Allah. karena ketika mereka menghina, berarti mereka belum mengetahui. doakanlah mereka agar mereka diberi pengetahuan akan hal ini. tanggapilah sebuah hinaan dengan kesabaran dan argumen yang ilmiah.

Sumber: http://www.artikelislami.com/2010/06/larangan-menghina-agama-selain-islam.html#ixzz2UsZSYbon
22.09 | 0 komentar | Read More

Kisah Nyata Persaudaraan Sejati Conner dan Cayden Long (MOTIVASI BUAT SELURUH ORANG DI DUNIA)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 30 Mei 2013 | 14.11

(c)sikids.com
Vemale.com - Sebuah potret persaudaraan yang mengharukan menghiasi dunia maya akhir-akhir ini. Nama sepasang saudara Conner dan Cayden Long menjadi pusat perhatian dunia karena ikatan persaudaraan mereka yang kukuh dan menyentuh.
Conner adalah anak berusia 9 tahun. Meski masih kecil, namun hatinya sangat tulus dan menyayangi saudara lelakinya, Cayden yang berusia tujuh tahun. Namun Cayden tak bisa melakukan banyak hal seperti yang dilakukan oleh sang kakak. Cayden mengalami cacat otak yang membuatnya tak bisa berjalan maupun bicara. Awalnya untuk bisa menghibur Cayden, ia diajak melihat olahraga. Sampai suatu ketika, Conner memiliki sebuah ide.
(c) sikids.com
Sejak tahun 2011 lalu, Conner dan Cayden mulai mengikuti olimpiade olahraga, bersama-sama. Conner berenang sambil membawa adiknya di atas perahu karet. Conner juga bersepeda sambil membawa kereta di mana Cayden duduk di belakangnya. Selama 18 bulan, pasangan saudara ini mengikuti lomba olahraga bersama dan memenangkan lomba itu bersama-sama.
Conner adalah sosok kakak yang baik dan sangat menyayangi adiknya. Ia memiliki sorot mata dan pemikiran yang optimis, tak meninggalkan maupun merasa malu pada adiknya. Ikatan persaudaraan di antara mereka ini mengagumkan banyak orang di dunia dan menjadikan mereka cover Sports Illustrated Kids SportsKids di tahun 2012.
Sejak saat itu, langkah sepasang saudara ini untuk memenangkan berbagai lomba olahraga makin tak terbendung. Setidaknya mereka sudah memenangkan lebih dari 14 lomba lari. banyak orang yang menganggap bahwa Conner adalah pahlawan. Namun anak seusianya tak memikirkan hal tersebut.
Bagi Conner, ini adalah kesempatan baginya bersama Cayden untuk menikmati serunya hidup bersama. "Saat kami mengikuti lomba musim ini, Cayden seperti berkata, 'aku sangat senang bisa kembali ke sini. Aku tak percaya harus menunggu selama itu'," kata Conner sambil memandang wajah adiknya.
Cayden memang bersenang-senang dengan kakaknya. Sepanjang perlombaan, ia akan tertawa tergelak di belakang kakaknya. Kadang Cayden terlalu antusias dan ingin ikut melakukan seperti yang dilakukan kakaknya saat bersepeda. Hal seperti itu seringkali membuat Conner kaget karena Cayden membahayakan nyawanya sendiri, namun saat Conner melihat ke arahnya, ia bisa melihat senyum lebar dan tawa bahagia.
(c) sikids.com
Bisakah Anda membayangkan kebahagiaan dua bersaudara ini? Meski punya kekurangan namun mau bekerjasama dan menerima satu sama lain. Merasa bangga dan saling memiliki satu sama lain sebagai tim dan sebagai saudara. Mereka tidak bermaksud mencuri perhatian dunia, mereka hanya ingin bisa menikmati masa kecil bersama.
Sebelumnya kisah serupa pernah terjadi, yaitu ayah yang termotivasi hidup sehat dan berolahraga karena sang anak yang cacat otak, bahkan membawa anaknya itu ke manapun ia berlari. Itupun bukan dilakukannya untuk mencari simpati, melainkan karena cintanya pada sang anak. Kedua pria beda usia ini memiliki jiwa yang sama, yaitu sebisa mungkin membahagiakan orang yang mereka cintai.
14.11 | 0 komentar | Read More

KISAH NYATA CINTA SEABAD= Marjorie Hemmerde, Nenek Yang Temukan Cinta Sejati di Usia Seabad

(c) dailymail.com
Vemale.com - Ketika banyak orang menyegerakan pernikahan di usia muda dan galau maksimal karena belum menemukan jodoh di usia 20 an tahun, nenek berusia seabad ini malah baru menemukan kekasih hatinya.
Marjorie Hemmerde adalah seorang nenek yang sudah berusia 106 tahun. Baru-baru ini, nenek tersebut menjadi salah satu fenomena cinta di dunia maya karena kisah romansa di usia senjanya yang menginspirasi.
Marjorie belum pernah menikah sebelumnya. Namun saat menjalani hari-harinya di panti jompo, ia bertemu dengan seorang pria yang berusia jauh di bawahnya, Gavin Crawford yang berusia 73 tahun. Namun apalah artinya perbedaan usia kalau sudah cinta yang bicara?
(c) dailymail.co.uk
(c) dailymail.co.uk
Keduanya masih sama-sama lajang. Sejak pertemuan itu, Marjorie dan Gavin saling jatuh cinta. Mereka mungkin tak berkencan sebagaimana anak muda jaman sekarang, namun kekuatan chemistry di antara keduanya membuat saling nyaman satu sama lain.
Pasangan senior dari Australia ini membuktikan bahwasanya tak pernah ada kata terlalu tua untuk jatuh cinta. “Kami merasa terpikat satu sama lain,” kata Marjorie. “Kami seperti teman lama, perbedaan usia tak menjadi masalah.”
Gavinpun mengakui bahwa ia menyukai kepribadian Marjorie yang memiliki pandangan luas dan sangat menyenangkan. “Kurasa kami menyadari bahwa hidup ini terlalu singkat untuk tidak dinikmati.”
Menurut Marjorie, meski telah menemukan cinta sejatinya, ia tidak memiliki rencana untuk menikah. Selain karena faktor usia, keduanya berpikir bahwa pernikahan bukanlah hal yang esensial saat ini bagi kehidupan mereka.
Well, hidup itu pilihan. Dan jodoh itu memang selalu datang di saat yang tepat. Mungkin Marjorie nampak terlalu tua untuk bercinta, tapi cinta itu universal bukan? Siapapun bisa merasakannya, ketika waktunya tiba. Semoga bahagia Marjorie.
14.10 | 0 komentar | Read More

sebuah kisah nyata temen deket (KISAH NYATA TENTANG KEPERAWANAN)

http://1.bp.blogspot.com/-Vc9HKmBfQE4/Tag9U-BbiJI/AAAAAAAABHc/b87R_7yIPkM/s320/menatap%252Bbulan.jpg

*tidak ada maksud untuk membeberkan aib orang lain, tulisan ini tidak lebih untuk memberikan kita pelajaran yang tidak diajarkan di bangku sekolah atau kuliah. Nama ‘guru’ kita ini sengaja disamarkan untuk menjaga nama baik keduanya. Semoga cerita ini mampu mengajari atau bahkan menyadarkan kita serta memberikan kita petunjuk hidup.  Bagaimanapun Experience is the best teacher…

The story begins, Temenku bunga sudah pacaran sama si abang kurang lebih empat tahun. Seperti halnya remaja yang lagi kasmaran, pada awalnya hubungan mereka biasa aja, namun  semakin hari semakin deket. Dari awalnya yang gak biasa pegangan tangan, jadi biasa. Dari awalnya cium kening, jadi cium bibir. Dari pegang tangan, sampai jadinya  pegang tet** (oups), and finally they started to  ML dalam kurun waktu kurang dari satu tahun dari hubungan mereka.
Menurut pengakuan bunga, pada awalnya dia tidak mengira akan di colokin benda tumpul milik si abang pada malam pesta taun baru. Sungguh trik lama, mulai dari cium-ciuman basah… truz raba2an… dan pada tahap ini si bunga serasa dihipnotis… sampai akhirnya tersadar ada rasa dingin dari sebuah benda yang  di kemaluannya…  oh gosh! Ternyata hilang sudah keperawannanya.
Bukannya minta maap sama si Bunga, si abang malah balik bertanya, “koq gak ada darahnya? Km dah pernah ML sebelumnya ya?”  anjr** neh cow!!! Si bunga dengan nyesalnya balik bertanya, “koq abang tega ngelakuin ini smua?” eh si cow pake acara ngeles lagi dan berkata, “Aku pernah trauma sama cew ku yang lama karena ditinggalin, dan aku gak mau kehilangan kamu.. makanya kulakuin ini.” Enewei, apapun alasannya, pokoknya mereka berdua dah mempertaruhkan masa depan.
Hari berganti hari, bulan berganti bulan… rupanya si abang kembali ‘kangen’ ma si bunga… dia kembali request untuk gituan. Karena bodoh saking cintanya, dia kembali memberikan ‘jatah’ si abang. Hal ini berlangsung untuk kesekian kali…  padahal pada saat itu si bunga masih duduk di bangku SMA. Dan menurut penuturan si bunga, after the unforgettable new year party itu,,… dia merasa gak tenang dan terpikir tuk tidak melakukan itu lagi. Namun rayuan  maut si abang dan sex diplomacy nya… akhirnya si bunga luluh juga… dan kembali terjadi pertumpahan man*…. Dua, tiga, dan kesekian kalinya hal itu terjadi.
Bunga sempat complain kepada si abang, “kok kaku ngajak gitu terus, emang kamu cinta sama aku ato sama ‘barang’ aku?”… eh si abang malah marah dan berkata, “jangan ngomong kurang ajar gitu dong?? Emang kamu anggap aku  apa?? Sampah????”, bunga menjawab ketus, “habisnya sering minta gituan, padahal kamu tau aku gak tenang melakukannya!”. Ajakan si abang memang sering, tak ayal itu sering memicu pertengkaran mereka karena si bunga menolak.



Kematian si Gadis – teguran Illahi
Si abang mempunyai adik cew, sebut saja gadis. Sebelum dia meninggal, dia sempat putus sama pacarnya. Si bunga bertanya kenapa mereka bubaran, si gadis menjawab bahwa cowoknya pernah ngajak ML namun dia menolak makanya mereka bubar karena cownya tidak bisa menghargai keputusan itu. Keputusan yang bagus!!!!
Allah memang Maha Memiliki, dia berhak untuk memanggil umatnya untuk meninggalkan dunia fana ini. Hal ini terjadi ke bunga, dia meninggal karena tabrakan.

Dengan kejadian itu Bunga semakin sadar atas dosa yang diperbuat, dan berniat tuk tobat. Namun ketika hal ini di sampaikan ke abang, dia selalu marah dan tetap punya jutaan rayuan untuk meminta jatahnya, padahal si bunga dah menjelaskan rasa penyesalan serta ketakutannya akan kematian jika masih ‘mendepositokan’ dosa zinahnya dan dihadapkan pada kematian.
Kematian si gadis tidak mampu menyadarkan si Abang, dia tetap kekeuh merayu si bunga  untuk ML lagi, and again si bunga kembali luluh. Rayuan si abang memang ampuh, dia sempat bilang ke bunga bahwa seharusnya bunga gak usah takut, karena dia udah ngganggap dia sebagai istri, dan harusnya dia bersyukur klo dia masih minta ke bunga daripada ngelakuin ma orang lain. Dia bilang, banyak ajakan Ml dari cew2, namun dia merasa  jijik, dan lebih memilih untuk ngelakuin sama pacarnya. So shi*…..
Si bunga bilang, terakhir mereka ML sebelum Ramadhan… ternyata berkah ramadhan mampu menjernihkan hati dan pikiran bunga. Niat bunga untuk TIDAK ML lagi pun sudah bulat, bahkan dia sudah pasrah jika harus kehilangan abang jika si abang tidak bisa menerima keputusannya. Namun sebaliknya, berkah ramadhan sama sekali tidak bisa menyentuh si Abang. Dia sempat ngajak bunga gituan lagi…, namun tekad bunga sudah bulat. Dia menjelaskan klo memang si abang cinta ke dia, si abang harus siap pacaran murni, kecuali si abang hanya cinta sama ‘barangnya’ aja.
Namun apa tanggappan si abang? Begini kutipan sms nya:
“makasih ya ***.. km mmg tidak bs nrima abg lg kayak dulu. Kputusan km sgt memberatkn abg, krn abg dr dlu udh ngangap kmu  sbg istri abg smpe sekarang. Abg bner2 gak nyangka smua ini akan terjadi dalam sekejap. Sekian tahun membina perjalanan hubungan ini hancur gara2 keputusan km.  padahal perjalanan ini sudah hampir selesai dengan kata2 yang sakral. Tapi apa yg kamu lakukan sm abang???  Km hancurkan semuanya ***!! Km benar2 ingin mengambil hal2 yang indah bagi abang sama kamu! Dengan segenap cinta yg abg miliki, abg akan memenuhi janji abg sama km nant, itupun kl km masih nrima abg!”

What the H*** it’s telling about????
Yeah, saat dikonfirmasi si abg gak berkata banyak, membiarkan bunga menarik kesimpulan sendiri. Ya! Meraka putus!. Namun bunga tidak bisa mengembalikan keperawanannya. Well, apapun itu, two thumbs up buat bunga… it was hard decision for her…  Klo mo tobat memang ada yang harus dikorbankan. Sekarang dia hanya ingin mendekatkan diri kepada sang pencipta, dan ingin menyelesaikan studiny yang baru dimulai tahun lalu. She’s not bad girl, but She was!

Jadi teringat janji Al-Qur’an tapi ayat apa yah  (Agus help me pliz…) pokoknya yang mengatakan bahwa laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, dan laki2 yang buruk untuk perempuan yang buruk pula, begitu pula sebaliknya.
Menurut ane, baik-buruknya orang tidak tergantung dengan masa lalunya. Meskipun dia dulu preman ato pelacur, tapi klo dia udah tobat dan meninggalkan kebiasaan buruknya dulu… dan sekarang menjadi orang  baik.. yah mereka orang baik! Ketimbang dulunya anak pondok, hafal kitab namun melakukan hal2 yang dilarang agama… ini tentunya jauh lebih buruk.

OK! , akhir kata semoga sodara kita bunga diberi ketabahan… dan nanti kalau sudah tiba saat yang tepat dapat menemukan kembali cintanya yang halal.

Betewe, seandainya kalian jadi cow… siapkan kalian menerima keadaan si bunga sebagai pendamping  hidup?????     
14.08 | 0 komentar | Read More

SEBUAH KISAH NYATA= Menyerahkan "KEPERAWANAN" Sebagai Bukti Kesetiaan Cinta

http://images.travelpod.com/tripwow/photos4/ta-05ca-ed32-2d3d/menatap-mu-bhagian-dgn-org-lain-garut-indonesia+1152_13412369978-tpfil02aw-16668.jpg
 
Begitu banyak orang2 yang salah mentafsirkan arth keagungan cinta. Zaman sekarang cinta itu sangat identik dengan melakukan hubungan badan. Seorang pria acap kali mengancam wanita yang ia pacari kalau tidak mau menyerahkan maghligai kesucianya. Dalilnya adalah untuk membuktikan kesetiaan cinta si wanita tersebut.,dan si wanita dengan bodohnya mau saja menuruti kemauan pria yang jelas2 bakal menghancurkan masa depanya. Siwanita merasa yakin bahwa pria itu akan bertanggung jawab dan hanyalah dia yang bakal menemaninya menghabiskan sisa umurnya. Tapi apa yang terjadi kemudian?
Siwanita di campakan begitu saja setelah keperawananya tiada. Siwanita hancur dan baru menyadari akan kebodohanya.


Seorang laki2 sejati yang benar2 mencintai seorang wanita tidak akan meminta dan melakukan hal keji itu. Justru ia akan sangat bersungguh-sungguh menjaga dan melindungi orang yang ia cintai dan sayangi. Jangankan untuk merenggut kesucianya,menyentuh tubuhnya saja ia enggan. Karena rasa cintanya benar2 hanya untuk menjaganya dan melindungi orang yang ia kasihi. Seekor nyamuk atau semut yang jatuh saja tak kan ia biarkan untuk menjamah tubuh wanita itu. Itulah sebenarnya pembuktian cinta seorang laki2.

Dalam menjalin hubungan sebelum nikah,para wanita harus benar2 pintar dan jeli untuk menyikapi antara cinta dan nafsu ankaramurka.Kebanyakan wanita bodoh dan mau saja menuruti jejak setan yang berkeliaran dari luar Neraka.

Zaman sekarang, cowok menggunakan cinta untuk mendapatkan Sexs, dan cewek menggunakan Sexs untuk mendapatkan cinta. Itukah arti cinta nan agung yang diperkenalkan Tuhan kepada mu?? Cinta itu bukan harus Sexs, karena Sexs itu adalah bunga yang memperinda atau hadia ketika cinta itu telah menjadi halal bagimu dan dimata Sang Khaliq.

"Saat Kau Merasakan Agungnya Cinta Yang Di Ajarkan Allah... Pembuktian Pengabdian Cinta Tulus mu, Memelukmu Dalam Ibadah Syurga"

Cinta itu suci. Cinta itu akan membawamu menuju syurga-Nya. Maka janganlah kau kotori arti cinta nan agung itu.

Menyerahkan keperawanan sebagai bukti kesetiaan cinta adalah bohong. Cinta itu memang sangat indah, tapi cinta juga bisa menjadi mengerikan dan sangat menyakitkan.

"Cinta Memang Butuh Pengorbanan Tapi, Janganlah Engkau Menjadi Korban Cinta"

Salah besar bagi orang yang menilai dalam hubungan cinta, Sexs akan memperdalam rasa cinta. Atau Sexs itu adalah sebuah pembuktian.

Tidakah kau tahu(wanita).. Betapa hancurnya hati dan perasaan orang tua mu saat dia mengetahui bahwa anaknya hanyalah seorang budak Sexs bagi setiap laki2 yang dipacarinya. Tidakah kau bayangkan seberapa besar pengorbanan dan kepercayaan yang ia berikan dan pertaruhkan kepada mu? Beginikah caranya kau membalasnya?
Pikirkanlah(laki2), bila seandainya adik/kakak wanita mu atau saudara perempuan mu melakukan hal itu di hadapan mu. Bagaimana perasaan mu?Jangankan hanya memukul, menampar atau bahkan mengusirnya. Membunuh mereka pun mau rasanya kau lakukan.

Maka dari itu, janganlah kita menyalah artikan cinta, dan jangan jadikan cinta sebagai tameng dan topeng mu. Karena cinta itu buta. Dia akan benar kalau kau membimbingnya kearah yang baik, dan ia akan menjadi sesuatu yang buruk kemana langkahnya kau tujukan. Peganglah amanah dan kepercayaan yang dipertaruhkan oleh orang tua dan Tuhan kepada mu.

Saya mohon maaf jika tulisan saya ini kurang banyak yang suka dan di anggap norak. Itu semua terserah pendapat bagi yang membacanya.

Wasalam.

14.05 | 1 komentar | Read More

ADA APA DENGAN ARYA WIGUNA SEKARANG ??? (Setelah lepas dari Eyang Subur,Malah terkena Gosip Baru)

Arya-Wiguna SEN-4
Arya Wiguna dan wanita di sekelilingnya: Dewi Almira, Rosnita Putri, dan Dewi Sanca. (foto: Seno/istimewa/BION)

SELASA (28/5) pagi mata saya terantuk melihat sebuah acara infotainment. Salah satu beritanya tentang Arya Wiguna. Diceritakan di tayangan infotainment itu, Arya sudah punya tambatan hati baru. Sang cewek, yang saya tak kenal sosoknya, bersedia diwawancara kamera infotainment di samping Arya. Di kesempatan itu pula, Arya melancarkan jurus-jurus rayuan gombalnya.
Istri saya nyeletuk, “Pindahin ke (acara lain), dong. Aku muak (lihat) Arya melulu.”
Well, istriku, apa mau dikata, hari-hari ini Arya adalah nama paling hot di infotainment. Sekali waktu infotainment pernah dipenuhi wajah Anang-Ashanty, Syahrini, dan lalu Nassar. Sekarang bolehlah dibilang giliran Arya Wiguna.
Entah Anda suka atau tidak, jagat budaya pop punya logikanya sendiri. Tak ada yang mengira sebelumnya Arya yang paling dapat hikmah besar dari konflik antara Eyang Subur versus Adi Bing Slamet ini.
Bahkan Arya sendiri pun pasti tak pernah mengira, amarahnya yang meluap-luap menggebrak meja sambil berteriak “DEMI TUHAANNN!!” menjadi berbagai video parodi di You Tube yang ujungnya ia jadi tenar.
Syahdan, seperti sudah jadi hukum alam jagat hiburan kita, apa saja yang tengah tenar kemudian dieksploitasi sampai kita kekenyangan dan mau muntah. Dalam tesisnya yang terkenal, Neil Postman yang memperingatkan bahaya dari industri televisi yang secara terus-menerus menghibur masyarakatnya hingga mati.
Tentu berlebihan, tapi kira-kira begitu yang terjadi pada Anang-Ashanty, Syahrini, dan Nassar dulu, dan kini Arya.
Sebab, yang kita kemudian saksikan, persoalan Eyang Subur melenceng menjadi spin-off berjudul "Arya Wiguna: The Series". Dalam lakon yang ini, Arya menjadi sang tokoh utama dengan konflik dan persoalannya sendiri.
Dalam kisah "Arya Wiguna: The Series" misalnya, persoalannya adalah tentang kisah cinta Arya. Dikisahkan, Arya tengah mencari cinta sebagai pelabuhan hatinya yang baru. Jika diibaratkan sebuah karakter di sinetron, Arya seorang duda "keren".
Persis cerita di sinetron pula, ada konflik cinta berbagai segi yang melibatkan Arya. Ada lebih dari satu perempuan yang terseret ke dalam pusaran kisah cintanya. Pertama Dewi Almira, mantan istri yang sudah meninggalkan Arya. Kedua, ada Dewi Sanca, pedangdut yang dibuat menangis Arya. Dewi Sanca menangis karena Arya telah memilih wanita lain: pesinetron Rosnita Putri.
Cerita kemudian fokus pada kisah Arya dengan Rosnita. Arya tampak ngebet betul pada Rosnita. Di lain pihak, Rosnita terlihat malu-malu kucing. Puncaknya, pada tayangan infotainment Minggu (26/5), diperlihatkan Arya beserta ibunya, dan pengacara Farhat Abbas bersiap-siap ke rumah Rosnita hendak menyatakan cinta, lengkap dengan membawa jam tangan sebagai buah tangan untuk Rosnita.
Kepada kita di rumah, Arya berujar khas sekali sebuah tayangan infotainment (yang kurang lebih isinya begini): "Pemirsa, sekarang kami akan berangkat ke rumah Rosnita Putri. Mohon doanya, pemirsa."
Sebelum ke rumah Rosnita, Arya dan rombongan mampir dulu ke mal, membeli jas mewah. Rupanya, di mal yang sama ada Rosnita yang sedang mencari parfum.
Semua itu direkam kamera infotainment dan disajikan pada kita bak sebuah episode sinetron.
Kita juga kemudian tahu, Rosnita akhirnya menolak cinta Arya dengan bilang hanya menerima cinta Arya sebanyak 20 persen. Dari sini cerita Arya berkembang dengan cewek lain, seperti yang saya dan istri saksikan Selasa kemarin.
***
Pertanyaannya kemudian, apa arti semua tontonan itu?
Saya sih berharap Anda tak mempercayai semua yang tersaji di layar TV. Kita tak pernah tahu persis apa yang diperlihatrkan Arya memang kisah cinta betulan atau rekayasa. Bagi jagat hiburan, fakta atau rekayasa menjadi tak penting lagi. Yang penting adala apa Anda menontonnya atau tidak.
Buktinya, seperti yang diperlihatkan data rating harian, pada Minggu (26/5) kemarin, acara infotainment Hot Shot (SCTV) meraih peringkat 14 dari semua acara TV dengan rating 2,6 dan share 20,1 persen; infotainment lain, Intens (RCTI) juga relatif tinggi di posisi 21 dengan rating 2,4 dan share 17,7 persen.
Di jagat hiburan, prominence alias keterkenalan menjadi segalanya. Tak heran orang berlomba-lomba menjadi prominent people, orang terkenal. Arya Wiguna tengah menikmati masa "keterkenalannya". Sebuah masa yang kini konon membuat hubungannya dengan Adi Bing Slamet renggang.
Duh, Gusti …
(ade/ade) 

Arya Wiguna Kian Sibuk Jadi Artis ("Bulan Depan Bikin Single Baru," Katanya)

BERSETERU dengan Eyang Subur membawa berkah bagi Arya Wiguna. Berkat amarahnya berteriak "Demi Tuhan" mantan suami Dewi Almira ini jadi ngetop. Berbagai tawaran job tiba-tiba membanjirinya. Setelah sempat dikabarkan menjadi bintang iklan dan FTV, kini Arya bersiap mencoba peruntungannya menjadi seorang presenter dan penyanyi.
"Ini pertama kali, hehehe.. iya alhamdulillah, ikutan nge-host, tadi nyanyi juga," ujar Arya usai mengisi program acara Dahsyat di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/5).
Sebelum syuting di Dahsyat Arya mengaku hanya beristirahat selama 1 jam karena kesibukannya menjalani syuting. Tak berhenti disitu, dikatakan Arya, dalam waktu dekat ia akan segera merilis single perdananya.
"Insya Allah, bulan depan mau bikin single baru. Makanya kalau nanti sudah mulai take vokal, seminggu saya enggak boleh teriak-teriak," papar Arya yang mengaku Rabu kemarin menjalani syuting di 4 program acara yang akan ditayangkan di TV.
(nana/ade)

Hindari Diadu Domba, Arya Wiguna Takkan Jelekkan Balik Adi Bing Slamet

SETELAH mendadak jadi artis, hubungan Arya Wiguna dan Adi Bing Slamet mengalami keretakan. Padahal sebelumnya, keduanya satu barisan untuk melawan Eyang Subur yang dituding dukun oleh Adi.
Arya sendiri menampik hubungannya dengan Adi pecah kongsi. Ia mengaku hanya tidak lagi tinggal di rumah Adi, setelah sebelumnya menumpang sekitar 1,5 bulan.
Saat ditanya penyebab renggangnya hubungan, Arya hanya menjawab dengan sebuah perumpamaan: "Begini saja. Kalau kamu nggak suka batagor misalnya, kamu disuruh makan itu. Mau nggak?" ucap Arya bertanya balik, dihubungi Bintang Online, Rabu (29/5).
Meskipun merasa dijelek-jelekkan, tapi Arya tidak akan menyerang balik Adi. Pengucap "Demi Tuhan!" itu tidak ingin terjadi perpecahan dan adu domba.
"Aku nggak mau menjelek-jelekkan Mas Adi balik. Nanti jadinya adu domba. Ini yang diinginkan Subur. Subur pasti ketawa melihat adu dombanya berhasil," tandas Arya. Sebelumnya, Ai mengatakan Arya sebagai "The Next Eyang Subur."
(man/ade)


Arya Wiguna Batal Melamar Rosnita Putri ("Lebih Baik Cari yang lain," Katanya)

BEBERAPA waktu yang lalu Arya Wiguna mengungkapkan perasaan hatinya pada Rosnita Putri. Bahkan pria yang ngetop dengan jargon "Demi Tuhan" ini sempat mengutarakan niatnya untuk melamar wanita yang akrab disapa dengan Putri tersebut.
Namun ternyata Arya tak jadi melangsungkan niatnya. Laki-laki yang tengah berkonflik dengan Eyang Subur itu batal mengajak orang tuanya untuk melamar Putri.
"Enggak jadi, keburu Putri-nya ... (kalimatnya tak dilanjutkan). Saya tinggalin aja dah, jadi lebih baik cari lagi aja," kata Arya saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/5).
Arya mengatakan meskipun membatalkan niatnya untuk meminang Putri, namun komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan bintang Sketsa Trans TV masih berjalan dengan baik. Ia menyadari bahwa tak baik memaksakan kehendak. Maka dari itulah akhirnya Arya mengurungkan niatnya.
"Daripada sesuatunya nanti dipaksakan, nggak baik," ucapnya pasrah.
(nana/ade)



Berkonflik, Arya Wiguna Tak Lagi Numpang Tinggal dengan Adi Bing Slamet?

ADI Bing Slamet rupanya begitu berjasa pada sosok Arya Wiguna. Ketika masih menjadi orang susah, belum terkenal, Adi membolehkan Arya menumpang tinggal di rumahnya. Namun, kini Arya tak lagi tinggal di rumah Adi.
Kenyataan ini terkuak di tengah kabar hubungan Adi dan Arya merenggang pasca Arya kian tenar, dan dikatakan Adi, Arya tak mau mengikuti nasihatnya.
Namun Arya menampik adanya keretakan hubungan dengan Adi. Ia mengaku saat ini memang tidak lagi tinggal di rumah Adi karena ingin mandiri.
"Kalau saya nggak menganggap hubungan dengan Mas Adi retak. Selama ini saya tinggal di rumah Mas Adi selama 1,5 bulan, masak saya tinggal di rumah Mas Adi terus," ungkap Arya, saat dihubungi Bintang Online, Rabu (29/5).
"Saya kan juga ingin mandiri," tegasnya.
(man/ade)

sumber:http://www.tabloidbintang.com/index.php
13.58 | 0 komentar | Read More

Bagaimana??? Hukum Kawin Kontrak (Nikah Mut'ah) Menurut Islam

http://1.bp.blogspot.com/-m1zkw5MVC9k/UGLx5NpA7yI/AAAAAAAABLI/XPNSwfN2OUY/s1600/menunggu+cinta.jpg"Kawin kontrak itu asik," begitu yang terdetik di ruang khayal beberapa anak muda. Kenapa tidak? Dengan biaya dan tanggung jawab yang tidak berat, seorang laki-laki sudah bisa bersenang-senang dan memuaskan hawa nafsunya. Tapi tahukah mereka bagaimana hukum kawin kontrak dari sudut pandang agama? Mungkin ya mungkin juga tidak, itu sudah pasti. Biar lebih jelas, mari kita bahas.

Hukum Kawin Kontrak:
Para ulama Islam sejak dulu hingga sekarang sepakat atas haramnya kawin kontrak. Berikut ini saya petik di antara perkataan ulama-ulama Islam tentang kawin kontrak:

Perkataan Imam Ibnu Al Mundzir: "Pada masa awal Islam ada keringanan (bolehnya) kawin kontrak, tapi saat ini setahu saya tidak seorang pun yang membolehkannya kecuali sebahagian dari orang Syi'ah Rafidhah…."

Imam Al Khaththabi juga mengatakan: "Pengharaman nikah kontrak adalah sebuah ijma' (kesepakatan) kecuali oleh sebahagian orang Syi'ah. Pendapat mereka yang melegalkan kawin kontrak dengan alasan yang merujuk kepada Ali ra dan keluarganya tidak bisa diterima, sebab riwayat shahih yang bersumber dari beliau sendiri menunjukkan bahwa nikah kontrak telah dihapus.

Dasar hukum ijma' diharamkannya kawin kontrak bersumber dari dalil Al-Qur'an dan Hadits:

A. Dalil Al-Qur'an:
1. QS. Al-Mu'minun: 5-7:
"Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka, atau hamba-hamba sahaya yang mereka miliki; maka mereka tidak tercela. Tetapi barang siapa mencari di balik itu (zina dan sebagainya), maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas."

Wanita yang dikawini dengan cara kontrak bukanlah isteri yang sah. Dalam hubungan suami isteri yang sah ada hak saling mewarisi, berlaku ketentuan talak yang tiga jika dibutuhkan, demikian juga 'iddah ketika terjadi talak. Sementara dalam kawin kontrak itu tidak berlaku.
2. (QS. An-NIsa': 25)

"Dan barangsiapa di antara kamu yang tidak mempunyai biaya untuk mengawini wanita merdeka yang beriman, maka (dihalalkan mengawini wanita) hamba sahaya yang beriman yang kamu miliki… (hingga firman Allah:) Yang demikian itu (kebolehan mengawini budak) adalah bagi orang-orang yang takut terhadap kesulitan dalam menjaga diri (dari perbuatan zina). Dan jika kamu bersabar, itu lebih baik bagimu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Jika kawin kontrak boleh, tentu Allah SWT akan menjadikannya sebagai sebuah solusi bagi mereka yang tidak mampu dan takut terhadap perbuatan zina.

B. Dalil Hadits:
1. Rasulullah Saw bersabda: "Wahai manusia, dulu aku mengizinkan kalian untuk kawin melakukan kawin kontrak. Dan sesungguhnya Allah telah mengharamkannya hingga hari kiamat… (HR. Muslim).

2. Ali bin Abi Thalib berkata kepada Ibnu Abbas: " Pada saat perang Khaibar, Rasulullah Saw melarang nikah kontrak (mut'ah) dan (juga melarang) memakan daging himar yang jinak." (HR. Bukhari dan Muslim).

Dampak Negatif Kawin Kontrak
Dilarangnya kawin kontrak tidak terlepas dari dampak buruknya yang jauh dari kemaslahatan ummat manusia, di antaranya:

1. Penyia-nyiaaan anak. Anak hasil kawin kontrak sulit disentuh oleh kasih sayang orang tua (ayah). Kehidupannya yang tidak mengenal ayah membuatnya jauh dari tanggung jawab pendidikan orangtua, asing dalam pergaulan, sementara mentalnya terbelakang. Keadaannya akan lebih parah jika anak tersebut perempuan. Kalau orang-orang menilainya sebagai perempuan murahan, bisakah dia menemukan jodohnya dengan cara yang mudah? Kalau iman dan mentalnya lemah, tidak menutup kemungkinan dia akan mengikuti jejak ibunya.

2. Kemungkinan terjadinya nikah haram. Minimnya interaksi antara keluarga dalam kawin kontrak apalagi setelah perceraian, membuka jalan terjadinya perkawinan antara sesama anak seayah yang berlainan ibu, atau bahkan perkawinan anak dengan ayahnya. Sebab tidak ada saling kenal di antara mereka.

3. Menyulitkan proses pembagian harta warisan. Ayah anak hasil kawin kontrak – lebih-lebih yang saling berjauhan – sudah biasanya sulit untuk saling mengenal. Penentuan dan pembagian harta warisan tentu tidak mungkin dilakukan sebelum jumlah ahli waris dapat dipastikan.

4. Pencampuradukan nasab lebih-lebih dalam kawin kontrak bergilir. Sebab disini sulit memastikan siapa ayah dari anak yang akan lahir.

Setelah melihat sumber dari Al-Qur'an dan Hadits serta sudut pandang maslahat dan mudrat kawin kontrak, dapat kita simpulkan bahwa kawin kontrak tidak diperbolehkan di dalam ajaran agama Islam.
Wallahu a'lam…
13.51 | 0 komentar | Read More

(SEMOGA ANDA MENGETAHUINYA) Yang Halal dan Yang Haram Dinikahi Menurut Agama Islam

Pernikahan dalam agama islam tidak bisa sembarangan, ada aturan-aturan tersendiri jika ingin melangsungkan pernikahan. Jika agama tidak mengatur masalah yang halal dan yang haram untuk dinikahi menurut agama, maka pernikahan antara anak kandung ibunya pun bisa terjadi. Hal ini tentunya sangat tidak relevan dan terkesan sebagai peristiwa yang kontroversial. Untuk itulah agama mengatur masalah pernikahan. Yang mana boleh dan tidak boleh dinikahi menurut agama islam.


Yang Diperbolehkan (halal) untuk Dinikahi dalam Islam

Berbicara masalah yang halal untuk dinikahi dalam islam, berdasar pada al qur an surat An Nisa ayat 22
"Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan seburuk-burunya jalan (yang ditempuh)"

Berikutnya surat An Nisa ayat 23
"Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan; saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu istrimu (mertua); anak-anak istrimu dari pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) istri istri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

pernikahan+islam

berdasarkan ayat di atas, maka kita dapat mengetahui orang-orang yang bisa (halal) dan tidak bisa (haram) nikahi sebagai berikut:
yang halal (boleh) untuk dinikahi adalah :
1. Anak tante kita (sepupu)
2. Anak tiri kita yang ibunya telah kita ceraikan
3. Cucu perempuan kita
4. Istri anak angkat dan anak tiri kita
5. Anak angkat kita
6. Anak perempuan ibu yang menyusui kita yang tidak menyusu pada ibunya (anak angkat yang menyusu pada ibu kandung)
7. dan tentu saja orang lain

sedangkan yang haram (tidak boleh) untuk dinikahi dalam islam ialah:
1. Ibu kita
2. Anak perempuan kita
3. Saudara kita yang perempuan
4. Tante kita dari pihak bapak (saudara bapak yang perempuan)
5. Tante kita dari pihak ibu (saudara ibu yang perempuan)
6. Keponakan kita yang perempuan dari sodara laki kita
7. Keponakan kita yang perempuan dari sodara perempuan kita
8. Ibu yang menyusui kita
9. Saudara perempuan sepersusuan
10. Mertua perempuan kita
11. Anak tiri kita yang ibunya belum kita ceraikan
12. Menantu

Sekian, semoga bermanfaat.
13.47 | 0 komentar | Read More

(TENTANG DUA ATLET BULUTANGKIS FENOMENAL) Musuh bebuyutan/abadi antara Lin Dan dan Lee Chong Wei (China dan Malaysia)

Rivalitas Lin Dan & Lee Chong Wei

salam duaribuan…

Terinspirasi dari program Trans TV berjudul “Rival” yang tayang Minggu sore, yang pada edisi 8 April kali ini membahas mengenai Rivalitas antara 2 legenda tenis, Roger Federer dan satu lagi kalo tidak salah Novac Djokovic. Di Dunia olahraga pukul memukul bola tenis itu, kedua pemain berbakat itu saling menjadi rival. Dan di bulutangkis, Rivalitas juga terjadi, dan masih berlanjut hingga kini. Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Nama besar mereka mencuat di era duaribuan. Awal tahun 2000, mereka masih dibayang-bayangi nama besar dari pemain-pemain berkelas seperti Chen Hong, Peter Gade atau Wong Choong Han. Namun, kala itu, rivalitas mereka belum terlihat mencuat. Mendekati tahun 2001, nama Taufik Hidayat muncul menjadi salah satu legenda dunia, namanya menjadi besar, Lin Dan dan Lee Chong Wei yang muncul bersamaan dengan Taufik masih kalah mentereng.
Menjelang tahun 2004, kekuatan bulutangkis China bangkit lewat Lin Dan. Setelah 14 tahun di Jakarta, Piala Thomas kembali dibawa pulang oleh Lin Dan dkk ke Beijing pada perebutan Piala Thomas Uber di Jakarta tahun 2004. Kala itu, Lin Dan dan Taufik Hidayat menjadi rival. Namun, itu hanya sementara, masa jaya Taufik Hidayat cuma sementara.
Olimpiade 2004 dan Kejuaraan Dunia 2005 menjadi titik puncak kejayaan Taufik Hidayat. Beberapa tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2006, Lee Chong Wei muncul sebagai pesaing Lin Dan. Inilah awal Rivalitas keduanya. Inilah beberapa rivalitas kedua pebulutangkis besar di era duaribuan.
Lin Dan vs LCW : Prestasi

Dari segi Prestasi, kedua atlet ini saling kejar mengejar titel individual. Jika dihitung sejak BWF menggelar BWF Superseries, maka titel Lee Chong Wei lah yang lebih banyak, namun jika dihitung berdasarkan jumlah titel yang diraih sejak karier profesional mereka, Lin Dan menjadi peraih terbanyak event bertitel “xxx Open”.
Namun dari segi prestisius titel, Lin Dan menjadi yang terbanyak meraih gelar prestisius, sedangkan Lee sendiri belum pernah meraih gelar prestisius di bulutangkis kecuali All England.
Lin Dan memulai karier dari 2001 sedangkan LCW mulai setahun sesudahnya. Sejak pertama kali karier itu, Lin Dan lebih dulu sapu bersih semua gelar sedangkan Lee Chong Wei mungkin bisa menyapu bersih gelar di BWF Superseries.
Dari 12 edisi Superseries selama satu tahun, Lee Chong Wei hanya gagal di China Open dan China Masters. Sedangkan di event lain, Lee sudah pernah mencatatkan namanya. Berbeda dengan LCW, Lin Dan lebih serius di event prestisius. Tak Kurang, 1 emas Olimpiade dan 4 emas Kejuaraan Dunia BWF pernah diraih oleh Bintang kelahiran 14 Oktober 1983 yang belum dimiliki oleh Lee Chong Wei.

Inilah daftar gelar Lin Dan yang belum dimiliki Lee Chong Wei.
  • Olympic Champion (2008)
  • World Champion (2006, 2007, 2009, 2011)
  • China Masters SS title (2005, 2007, 2009, 2010)
  • China Open SSP title (2003, 2004, 2008, 2009, 2011)
  • Asian Games Champion (2010)
  • Badminton World Cup (2005-2006)
  • Team event : Winner of Asian Games Men’s team (2006, 2010), Sudirman Cup (2005, 2007, 2009, 2011) and Thomas Cup (2004, 2006, 2008, 2010)
Keduanya memang rival sejati. Menuju gelaran Olimpiade 2012, Lee Chong Wei dan Lin Dan masih menjadi rival yang akan memperebutkan emas Olimpiade 2012 di London mendatang. Siapa yang juara? Kita nantikan
Lee : Tak terkalahkan

Siapa yang tak mengenal sosok Lee Chong Wei yang hampir setiap tahun datang ke Jakarta, mengikuti event Superseries Premier Indonesia Open? Dia sosok berkebangsaan Malaysia yang kini menjadi tumpuan Malaysia dalam perebutan emas Olimpiade yang sangat prestisius.
Di belakangnya, ada bayang-bayang Lin Dan yang meraih emas di tahun 2008. Lin Dan berkesempatan kembali menjadi jawara Olimpiade kembali, mengingat Lin Dan dan Lee Chong Wei kini saling bunuh di beberapa turnamen bergengsi.
Dan hingga kini, cuma Lin Dan yang bisa mengalahkan Lee Chong Wei. Lin Dan pun mengaku bahwa Lee Chong Wei kini menjadi satu dari empat tunggal dunia (LD, LCW, Taufik, Gade) yang tidak terkalahkan. Jika bertemu dengan juniornya, LCW sangat jarang terkalahkan, namun tiga tunggal berkelas lain sering dikalahkan oleh beberapa pemain junior.
Sebut saja Taufik dan Gade yang sempat dikalahkan Rajiv Ouseph, sementara Lin Dan pernah dikalahkan Jan O Jorgensen. LCW sangat jarang kalah di turnamen yang diikutinya. Sebut saja, tahun ini, LCW hanya kalah satu kali, yakni saat melawan Lin Dan di Final All England 2012 lalu, sementara Lin Dan sudah dua kali gagal, yakni di Korea Open saat bertemu LCW dan di Malaysia Open ketika ia dikalahkan Jan O Jorgensen 14-21, 21-15, 21-15 di Round 2.
Bahkan, hanya Lin Dan lah yang bisa mengimbangi permainan LCW. Selain Lin dan, lawan LCW dengan mudah dikalahkan dengan skor yang sering telak. Sebut saja saat melawan Kenichi Tago di Round 2 Li Ning China Open 2011, LCW menang telak 21-9, 21-7.
28 Kali bertemu

Lee Chong Wei dan Lin Dan adalah seteru abadi, mereka telah dipertemukan sebanyak 28 kali di event internasional, dimulai dari tahun 2004 hingga kini.
Pertemuan pertama terjadi di TUC Final di Jakarta tahun 2004. Dimana Lin Dan dan Lee Chong Wei sama-sama menjadi tunggal pertama. Kala itu, Lin Dan menang rubber 3-15, 15-13, 15-6. Kekalahan itu dibalas LCW setahun kemudian di ajang Malaysia Open 2005, LCW menang tipis 17-15, 9-15, 15-9.
Memasuki pergantian ke skor 21, LCW mengawali pertemuan dengan sempurna. Bertemu di Malaysia, LCW menang 21-18, 18-21, 23-21. Di Olimpiade 2008, LCW yang menjadi unggulan kedua dipertemukan dengan Lin Dan yang menjadi unggulan pertama. Lin Dan sepertinya menang mudah 21-12, 21-8 sekaligus memupuskan harapan Malaysia mendapatkan emas Olimpiade untuk kali pertama.
Pertemuan menarik terjadi di Malaysia. Jika Lin Dan jarang sekali menang di Malaysia, Lin Dan pun mengejutkan Stadium Putra Kuala Lumpur, Lin Dan menang 21-8, 21-17 di Babak Semifinal.
Pertemuan terakhir mereka terjadi di All England lalu, dimana Lin Dan menang 21-19, 6-2 Retired sekaligus memupuskan harapan LCW mencetak hattrick di All England yang ia dapatkan di tahun 2010 dan 2011. Final antara Lin Dan dan LCW disebut-sebut sebagai Final ideal untuk Tunggal Putra.
MS World Championship 2009

Siapa yang tak mengingat Final Kejuaraan Dunia tahun lalu di Wembley Arena. Lin Dan menang mental dan LCW berhias air mata kekalahan.
Digelar di pertandingan kedua setelah partai WD dimana terjadi All Chinese Final antara Wang Xiaoli/Yu Yang dan Tian Qing/Zhao Yunlei. Lin Dan menang tipis 20-22, 21-14, 23-21 sekaligus memupuskan harapan Malaysia untuk meraih emas Kejuaraan Dunia pertama.
Di set pertama, Lee Chong Wei memimpin jalannya pertandingan dari awal. Lebih dulu mencapai game poin dengan skor 20-16, Lin Dan memaksakan deuce setelah Lin Dan mendapatkan 4 poin beruntun. Namun, 2 poin akhir berhasil dimaksimalkan LCW sehingga Lee menang 22-20.
Di set kedua, Lee Chong Wei memimpin dari awal dapat disejajari oleh Lin Dan. Pasca Interval set kedua, Lin Dan menjauh dari skor 11-10 menjadi 17-10 hingga Lin Dan pun mendikte LCW dengan skor akhir 21-14 sekaligus memaksakan dilaksanakan game ketiga.
Di set ketiga, kepercayadirian Lin Dan dan ketangguhannya di event berkelas Kejuaraan Dunia cukup mendikte Lee Chong Wei. Sejak poin 16-16, LCW dan Lin Dan saling kejar mengejar angka. LCW yang 2 kali mencapai ‘Champion Point’, gagal dimaksimalkan Lee. Lin Dan yang satu kali mencapai Champ Point berhasil mendikte Lee dengan skor 23-21 sekaligus menjadi titel yang kesekian dari Lin Dan. Final ini sendiri merupakan pertandingan terlama di Kejuaraan Dunia BWF 2011 lalu. Final ini memakan waktu hampir 1 jam 21 menit.
‘Super’ Dan and ‘Datuk’ LCW

Karena memiliki berbagai prestasi membanggakan, para fans sampai pemerintah memberikan berbagai penghargaan kepada Lin Dan dan Lee Chong Wei. Titel “Super” Dan dan “Datuk” Lee Chong Wei disematkan kepada dua pebulutangkis itu.
Lin Dan mendapat julukan “Super Dan” dari fans, bermula dari China sampai ke seluruh dunia. Selain karena telah meraih berbagai titel prestisius di dunia bulutangkis, mulai dari kembali membawa Thomas Cup ke tangan China, sampai meraih emas Olimpiade dan empat kali Juara Dunia. Lin Dan disebut-sebut sebagai anak emas bulutangkis China.

Sedangkan Lee Chong Wei mendapat sebutan ‘Datuk’, titel Malaysia yang disematkan sebagai tanda Pahlawan negeri Jiran itu. Pemerintah Negeri Jiran memberikan gelar Datuk karena Lee Chong Wei berhasil membawa satu medali perak bagi Malaysia di Olimpiade 2008 lalu. Ini merupakan medali perak kedua bagi Malaysia dan medali keempat bagi Malaysia di Olimpiade.
Di Olimpiade, Lee Chong Wei dan Lin Dan memulai debut di tahun 2004. Di Athena, Lin Dan yang menjadi World Rank 1 yang seharusnya bertemu Taufik Hidayat di Semifinal, harus kalah terlebih dulu di Round 1 atas Ronald Susilo dari Singapore dengan skor 12-15, 10-15. Sedangkan Lee Chong Wei yang ditempatkan di Bottom Half harus bertemu dengan unggulan 2 Chen Hong di Round 2, Lee kalah rubber 11-15, 15-3, 12-15.
Personal life & career : Lin Dan

Pada awalnya, Orang Tua Lin Dan mendorong sang putra untuk bermain piano, tetapi menginjak usia 5 tahun, ia memutuskan bermain bulutangkis dan tergabung dengan pasukan Olahraga di Tentara Pembebasan Rakyat di China pada usia yang sangat belia, yakni 13 tahun dan Sejak 2001, ia menjadi bagian dari Timnas Bulutangkis China. Karena pernah menjadi bagian dari militer, karena itu ia sering hormat jika ia memenangkan suatu pertandingan, tak terkecuali saat ia mendapatkan emas Asian Games di tahun 2010 lalu di Guangzhou.
Penyebab kegagalan China menyabet Piala Thomas di tahun 2002 lalu banyak dipengaruhi issue tidak diturunkannya Lin Dan dalam skuad China di Semifinal kala itu. Menghadapi Malaysia di Semifinal, China kalah 1-3 sekaligus mempermudah Indonesia merebut Piala Thomas 2002.
Paruh awal tahun 2004 merupakan tahun kegemilangan Lin. Kegemilangan itu terlihat dari raihan prestasinya, sebagai berikut.
  • Menjadi World Ranking 1 di awal Februari
  • Kali pertama meraih gelar All England
  • Ia menjadi salah satu icon yang mengkampanyekan Piala Thomas & Uber 2004 yang kala itu digelar di Jakarta
Namun, di paruh akhir tahun 2004, prestasinya menurun, di pertengahan Juli, ia dikabarkan mengalami cedera kaki. Mungkin itulah penyebab Lin Dan kalah di putaran awal Olimpiade 2004. Ia berkomentar mengenai kekalahannya itu, katanya ia terlalu bersemangat untuk menang, but kenyataannya dia kalah.
Setelah meraih Piala Thomas di tahun 2004, ia kembali membawa pulang Piala Sudirman ke Beijing di tahun 2005 setelah membabat habis Juara Bertahan Korea Selatan di Semifinal dan Indonesia di Final. Setahun kemudian, ia berhasil menjadi Juara Dunia 2006 dan kembali diraihnya di tahun 2007.
Di tahun 2008, Lin Dan yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Final Masters, tapi Karena untuk penarikan Cina, ia tidak ambil bagian dalam turnamen ini. Sehingga Lee Chong Wei dengan mudah memenangkan gelar penutup tahun ini.

Setelah hampir 5 bulan tidak bertanding dari November 2008 hingga Maret 2009, Lee kembali tampil di All England dan menang. Di Tahun yang sama, ia gagal meraih emas East Asian Games 2009 di Hongkong karena dikalahkan Choi Ho-Jin [KOR] di Final, namun ia berhasil membawa emas Men’s Team untuk China.
Gelar Kejuaraan Asia pertama di raih di tahun 2010 disandingkan dengan medali emas Asian Games 2010, membuatnya kala itu menjadi atlet yang meraih gelar ‘sempurna’, baik individual maupun beregu.
Pada tahun 2011, Lin Dan sering sekali walkover dari beberapa pertandingan. Bahkan sering Taufik Hidayat mencibir Pebulutangkis China ini.
Personal life & career : Lee Chong Wei

Awalnya Lee Chong Wei menyukai Basket, namun sang Ibu melarang karena basket yang dimainkan outdoor membuat kulitnya terbakar. Kesukaannya terhadap bulutangkis berawal di usia 11 tahun.
Pada tanggal 3 November 2006, Lee Chong Wei terlibat dalam kecelakaan mobil dalam perjalanan ke Bukit Jalil setelah makan malam. Ia ditabrak dari belakang oleh kendaraan yang telah kehilangan kontrol akibat ledakan ban. Ia kemudian dikirim ke Sunway Medical Centre dan diberi enam jahitan di kepala.
Di Malaysia Open 2006, ia nyaris saja kalah dari Lin Dan di Final. Lee yang memenangkan gim pertama 21-18, dibalas Lin Dan 21-18 di gim kedua. Di set ketiga, Lee tertinggal jauh 13-20 namun membalikkan keadaan dan menang 23-21. Di tahun yang sama, ia membawa Tim Malaysia meraih emas Men’s Team dan Men’s Single di multievent Commonwealth Games 2006.
Jelang Olimpiade, kariernya sangat gemilang, namun ketika di Olimpiade dikalahkan Lin Dan, ia seperti kehilangan akal dan hampir tidak mendapatkan titel di paruh akhir 2008. Namun, ia berhasil meraih titel Superseries Final dimana kala itu China tidak ikut serta.
Di tahun 2009, ia berhasil membawa Malaysia mencapai Semifinal Sudirman Cup 2009 untuk kali pertama, dan kali ini juga oleh Lin Dan. Lin Dan pasca Olimpiade menjadi momok tersendiri bagi Lee Chong Wei. Kebangkitannya ditandai di tahun 2010, ia meraih berbagai titel. Namun di Asian Games, sekali lagi ia dipecundangi Lin Dan di Guangzhou. Namun kali ini lebih baik dibanding Olimpiade lalu, pasca Asian Games, LCW masih bisa mendapatkan titel.

Di Tahun 2011, kegagalan atas Lin Dan kembali terjadi di World Championship. Harapan Lee untuk menjadi Malaysia pertama yang memenangkan emas di Kejuaraan Dunia pupus setelah kekalahan tipis atas Lin Dan, padahal Lee Chong Wei memimpin hampir sepanjang pertandingan namun kehilangan dua match point penting.
Kekalahannya itu kembali membangkitkan semangatnya dan mengalahkan Lin Dan di Korea Open. Kini sepertinya mental Lee Chong Wei sudah bagus, karena ia tidak terkena lagi phobia atas Olimpiade 2008 lalu.
Kontroversi

Kedua pemain ini tak luput dari Kontroversi. Lin Dan paling sering membuat Kontroversi akibat ulahnya di pertandingan. Inilah deretan kontroversi yang dibuat oleh Lin Dan.
  • Pada tanggal 10 April 2008, Lin Dan menciptakan kontroversi ketika ia memukul pelatih Ji Xinpeng di depan rekan tim dan wartawan selama turnamen pemanasan menjelang Piala Thomas. Insiden itu dilaporkan dipicu oleh Lin yang tidak senang dengan line-up awal pemain untuk turnamen yang dibuat oleh Ji Xinpeng.
  • Di Final Korea Open 2008, Lin menderita kekalahan di final atas Lee Hyun-il. Ini pertandingan yang penuh dengan kontroversi, bahkan Lin Dan berkelahi dengan pelatih Korea Selatan asal China, Li Mao setelah sengketa kok yang dianggap Lin keluar, namun dinyatakan masuk, Lin Dan pun memaki hakim garis dengan Bahasa Mandarin, Li Mao pun membalas makian itu, Lin Dan pun bahkan melempar raket ke arah Li Mao namun tidak kena.
  • Pada bulan Maret 2008, ia kalah oleh Chen Jin di Final All England 2008 dengan skor 20-22, 23-25, yang diikuti oleh tuduhan pers bahwa Lin “memberikan” pertandingan Chen untuk meningkatkan poin peringkat Chen untuk kualifikasi Olimpiade.
  • Pada Kejuaraan Asia 2008, Lin Dan dituduh membantu Chen Jin lagi di semifinal memastikan kualifikasi Chen Jin untuk Olimpiade 2008.
  • Pada awal 2011, dibukanya dengan penarikan diri di Malaysia Terbuka di mulai tahun dengan penarikan di perempat final Malaysia Terbuka yang membuat Chen Long melaju ke Semifinal dengan mudah. Tindakan ini menyebabkan kritik kebanyakan oleh Taufik Hidayat, yang menginginkan Badminton World Federation (BWF) untuk menyelidiki. Ibunya menyatakan bahwa Lin Dan mengalami cedera pinggang.
  • Pada Juni 2011, Lin Dab mundur dari Final Singapura Terbuka karena flu, ini membuat cemoohan dari fans di stadion. Mundurnya Lin memudahkan Chen Jin memenangkan gelar ini.
Sedangkan kontroversi Lee Chong Wei jarang terjadi, karena memang dia sosok yang tidak terlalu mengumbar cerita-cerita. Dan berbeda dengan China, dirinya tidak punya rekan seperti Lin Dan yang memiliki banyak rekan berbakat. Lin Dan sendiri memiliki performa yang sering turun pasca Olimpiade.
Kekalahan 12-21, 8-21 atas Lin Dan di Olimpiade membuat prestasinya turun. Berpartisipasi di beberapa turnamen pasca Olimpiade, ia gagal meraih gelar, bahkan sering kalah dari Sony, Taufik atau Lin Dan.
Di Hongkong Open 2008, ia menarik diri secara tiba-tiba atas Marc Zwiebler, penarikannya itu membuat Media China menjulukinya “terlemah nomor 1 dunia”. Media Cina juga berspekulasi bahwa tiga faktor telah menghambat kinerja Lee sejak Olimpiade, yakni stres final Olimpiade, fobia dari Lin Dan karena kekalahan telak di Olimpiade dan dugaan bahwa Misbun Sidek memberi tekanan Lee Chong Wei sebagai pemain nomor satu dunia.
Kembalinya Lee yang tangguh berawal di Swiss Open 2009, dia mendapatkan gelar keduanya mengalahkan Lin Dan dua set langsung dan menandai kemenangan pertamanya di final melawan Cina di luar kandang sendiri (Malaysia -red).
Di tahun 2009 juga dia berkata bahwa ia kalah di India GPG 2009 karena menganggap ia keracunan makanan dan bersikeras pemerintah untuk memperbaiki kondisi sebelum Kejuaraan Dunia yang digelar di Hyderabad yang gagal ia raih.
Di Kejuaraan Dunia 2010 di Paris, Lee Chong Wei tersingkir oleh Taufik Hidayat di perempatfinal. Misbun menyebutkan bahwa Lee gagal karena cedera punggung yang ia alami saat pertandingan melawan Rajiv Ouseph di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2010.
Titel yang ditunggu

Setelah menikahi Xie Xingfang pada 13 Desember 2010 di Haizhu, Ghuangzhou, China, Lin Dan menjadi pemain ketiga dari 4 Legenda Tunggal era duaribuan yang menikah setelah Peter Gade dan Taufik Hidayat.
Pernikahan atlet yang besar ini ternyata hanya di Kantor catatan sipil, mereka tidak mengadakan pesta pernikahan yang meriah. Lin Dan juga mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan kehidupan sesudah Ia menikah. Sampai saat ini, Lin Dan masih berada di pusat pelatihan tim nasional China di Beijing, sedangkan Xie Xin Fang sendiri sedang mempersiapkan untuk melanjutkan studi nya.

Lin Dan dan Xie Xing Fang berbeda umur 3 tahun, Xie lebih tua.Saat kali pertama melihat Lin Dan di Tim China tahun 2000, ia merasa bahwa Lin Dan sangat menarik.
Pada tahun 2003 pada saat anggota tim nasional China melakukan perawatan kesehatan di Fu Zhou, kebetulan pada saat itu, Lin Dan sedang menerima perawatan kesehatan, sedangkan Xie Xing Fang sendiri sedang menunggu giliran, dari situ lah mereka mulai mengenal satu sama lain. Lin Dan kemudian meminta No. HP dari Xie.
Setelahnya, Lin Dan tidak henti nya mengirimkan SMS. Lin Dan kemudian mengajak Xie Xing Fang keluar makan malam dan niat Lin Dan pun di setujui Xie yang sering di panggil A Fang.
Seperti biasa, cowok yang nge’date’ gengsi tak membawa mobil. Lin Dan yang belum sukses meminjam mobil teman untuk mengajak Xie makan di restoran Jepang. Disanalah, Lin Dan mengungkapkan perasaanya. “Wo Ai Ni”.. huhuhu… Tapi kala itu Xie menolak Lin Dan karena Lin umurnya dibawahnya. Namun sifat Lin Dan yang tidak gampang menyerah akhir nya menyebabkan hati Xie Xing Fang luluh.
Walaupun berbeda 2 tahun, ternyata Lin Dan menunjukan sikap yang cukup matang. Ketika di tanya apakah Xie Xing Fang menyukai Lin Dan karena penampilan nya yang keren? Ia menjawab, “saya bukan suka penampilan nya, tapi yang saya suka dari Lin Dan adalah sifat nya. Ia bertanggung jawab dan tidak gampang putus asa. Ia juga sangat sayang pada keluarga.”
Lagi-lagi kontroversi dibuat oleh Li Yongbo yang menentang hubungan kekasih ini. Jika setelah menikah, prestasi Taufik menurun, Lin Dan berbeda, ia meraih prestasi tinggi di tahun-tahun berikutnya.  Lin Dan kini menjadi seorang flamboyan yang suka memakai pakaian yang ramai. Bak selebriti, pakaiannya sangat modis dan berwarna-warni. Ia pun memulai edisi 2012 dengan rambut yang cepak, khas tentara. Mungkin ini lah sulaman tangan cantik dari seorang Xie Xing Fang.
Kini, titel Suami telah disandangnya, namun kini tinggal menunggu waktu untuk titel Ayah disandang oleh Lin Dan. Karena China menggunakan sistem 1 anak saja, jadi kemungkinan Xie dan Lin menunda memiliki momongan. Aduh, keburu tua tuh A Fang nya..

Untuk Lee Chong Wei, ia saat ini belum terdengar kedekatannya dengan wanita. Mungkin, karena ia fokus terhadap turnamen dan mungkin desakan dari sang Pelatih.
Pada tahun 2011 lalu, Lee sempat terdengar dekat dengan mantan pebulutangkis, Wong Mew Choo dan terdengar akan menikahinya pasca Olimpiade 2012. Hal ini diungkap oleh ayah LCW, Lee Ah Chai yang menyebutkan 11 tahun hubungan Wong-Lee akan berakhir di pelaminan pasca Olimpiade 2012 dan pernikahannya akan digelar resepsi di Genting Highlands. Chong Wei dan Mew Choo sendiri membantah berita tersebut. But, semoga Lee Chong Wei yang sudah 30an tahun segera menikah dan Lin Dan memiliki momongan.
Penghargaan

Untuk penghargaan, Lin Dan sudah menjadi salah satu duta olahraga bulutangkis untuk kancah Internasional, sedangkan Lee masih sebatas dalam negeri Malaysia. Di tahun 2009-2011 lalu, ia menjadi peraih BWF Best Male Player of The Year mengalahkan Lin Dan yang juga menjadi nominasi.
Lin Dan sendiri memenangkan Eddie Chong Player of The Year di tahun 2006 dan 2007 serta meraih Best Male Player di tahun 2008 pasca meraih emas Olimpiade. Selain itu, berbagai penghargaan diraihnya di dalam negeri China.
Puncak penghargaan bergengsi Laureus Sports Awards 2012 lalu di London, Februari lalu diikuti oleh Lin Dan sebagai salah satu representasi bulutangkis sebagai salah satu olahraga. Meskipun Lin Dan bukan salah satu dari enam finalis terpilih untuk 2012 Laureus World Sportsman of the Year, Lin Dan diundang untuk acara di London kemarin.

Dengan jas dan kemeja formal, Lin Dan mengikuti parade karpet merah bersama dengan nama-nama besar dalam olahraga seperti Lionel Messi, Usain Bolt dan Novak Djokovic, yang berada di antara daftar shortlist final untuk 2012 Sportsman of the Year.
Lin Dan yang menghadiri acara itu menginginkan mempromosikan bulutangkis untuk membuatnya salah satu olahraga paling berpengaruh di dunia. Ia sendiri berharap setelah pensiun, jika suatu hari ketika ia menyalakan televisi, ia bisa melihat pemain bulutangkis memenangkan penghargaan Laureus.
Memang Laureus ini didominasi oleh olahragawan Barat yang menggeluti Sepakbola atau Tenis yang sangat populer, sedangkan olahraga raket lain seperti Badminton tidak terlalu populer untuk ukuran dunia.
Kesimpulan dari deretan artikel diatas aalah, Rivalitas Lin Dan dan Lee Chong Wei memang tidak terbantahkan, Lin Dan masih ambisius dengan mempopulerkan bulutangkis, sedangkan Lee masih sibuk melengkapi gelarnya.
Semoga jika Tenis berhasil ditayangkan di Rival Trans TV, semoga Trans TV juga mau membuat tayangan Rival “Lin Dan VS Lee Chong Wei”…
salam duaribuan…
sumber: http://duaribuan.wordpress.com/2012/04/08/rivalitas-lin-dan-lee-chong-wei/
13.37 | 0 komentar | Read More

Meminta berkah dari Allah melalui makam Waliulloh (BOLEH / TIDAK)

http://srisuluhlestari.files.wordpress.com/2010/11/keyakinan.jpgAssalamu'alaikum... Bagaimana hukum jaroh(mengunjungi makam-makam para waliulloh) apakah boleh mendokan mereka dan mengharapkan barokahnya dari Allah? Wassalam.,
Pengirim : Dede, Kuningan, Jabar
Jawaban:
Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
Menziarahi kubur  secara umum di syariatkan dalam diin kita, namun ada hal-hal yang perlu di perhatikan diantaranya: memberi salam kepada penghuni kubur. tidak melakun hal-hal kesyirikan di dalamnya seprti thawaf dll. dan kita dianjurkan untuk mendoakan mereka agar mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu wata'ala. Adapun meminta berkahnya maka itu tidak disyariatkan bahkan termasuk kesyirikan yang dilakukan orang musyrik quraisy dahulu. Jadi tidak boleh minta barokah dari Allah melalui orang yang sudah mati. Wallahu a'lam bishhowab.
Ust. Saifullah Anshar, Lc
13.31 | 0 komentar | Read More

(MANFAAT DARI BERUSAHA) Berusahalah, Allah akan Menurunkan Berkah

http://1.bp.blogspot.com/-VWOGA07Wx2c/T8D7VWsGu5I/AAAAAAAAAFw/YGy4NtdmERw/s1600/langkah-imil3.jpgAlkisah, di zaman Nabi Daud as hidup seorang lelaki yang dikenal pemalas dan pengangguran. Dia tak pernah mau melakukan pekerjaan apapun. Siang dan malam dia hanya sibuk berdoa dan meminta kekayaan berlimpah dari Allah Swt. Orang-orang mengejeknya dan mengatakan, "Tak tahu malu. Sampai kapan kau akan duduk berdoa meminta rejeki tanpa mau bekerja? Bukankah kau pernah mendengar pepatah yang mengatakan, gerakan darimu dan berkah dari Allah? sampai kapan kau akan hidup seperti ini? Carilah pekerjaan supaya kau tidak memerlukan santunan orang lain."
 
Nasehat seperti itu hampir setiap hari didengarnya, tapi si pemalas tak pernah mau menanggapi. Dia tetap berdoa siang dan malam. Dia punya jawaban yang sering disampaikan kepada orang-orang yang menegurnya. Dia berkata, "Bumi tak punya kaki dan tidak bisa berjalan. Tapi Allah mengirimkan awan yang memberinya siraman air hujan. Mungkinkah Tuhan yang sedemikian pemurah tidak memberikan kenikmatan-Nya kepadaku?"
 
Logika itu ditolak oleh masyarakat yang mendengarnya. Mereka menjawab, "Bukankah kau menyaksikan apa yang dilakukan Daud, Sang Nabi yang disucikan, mempunyai suara sangat merdu dan sangat dihormati masyarakat? Dia tetap bekerja dan tidak meminta Allah memberinya rejeki tanpa susah payah. Sementara engkau yang seperti ini hanya mau meminta tanpa mau bekerja."
 
Hari berganti hari dan zamannya berjalan dengan cepat. Suatu hari seekor sapi masuk ke rumah si pemalas. Dengan girangnya dia bangkit mengambil pisau dan menyembelihnya. Dia memakan sebagian daging sapi itu dan membagi-bagikan sisanya kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk syukur karena memperoleh rezeki dari Allah tanpa susah payah. Mendadak pemiliik sapi datang kepadanya dan meminta si pemalas membayar ganti rugi harga sapinya. Dia berkata, "Siapa yang mengizinkanmu menyembelih sapiku?" Dengan nada santai si pemalas menjawab, "Omong apa kau? Mana sapimu? Sapi itu adalah pemberian Allah kepadaku. Dia yang mengirimkannya ke rumah ini. Aku sudah lama berdoa meminta rezeki dari-Nya dan kali ini doaku dikabulkan. Enyahlah dari rumahku. Mintalah rezeki kepada Allah, bukan kepada hamba-Nya."
 
Pemilik sapi naik pitam. Beberapa pukulan dilayangkannya ke wajah si pemalas. Tak puas dengan itu, dia menyeret orang itu dan menghadapkannya kepada Nabi Daud as supaya sang nabi menghakimi di antara mereka. Kepada Daud pemiliki sapi menceritakan apa yang terjadi. Orang-orang yang mendengar apa yang terjadi berduyun-duyun pergi ke tempat Nabi Daud. Mereka semua membenarkan apa yang dikatakan pemilik sapi. Sang Nabi menatap wajah si pemalas dan berkata, "Mengapa kau sembelih sapi yang bukan milikmu? Katakan apa yang terjadi!" Lelaki pemalas yang sampai saat itu tak pernah mengganggu siapapun juga tertunduk lesu.
 
Sejenak kemudian dia menjawab, "Semua orang tahu bahwa sejak tujuh tahun lalu kerjaku hanya berdoa. Ketika melihat seekor sapi masuk ke rumahku aku pikir Tuhan telah mengabulkan doaku dan mengirimkan sapi itu dari alam ghaib. Aku bukan pencuri. Dulu kakekku adalah orang kaya yang dermawan. Dia suka membantu kaum miskin. Kakekku juga dulu tinggal di kota ini. Dulu aku bersama ayah dan ibuku tinggal di kota lain. Setelah mereka berdua meninggal dunia, aku datang ke kota ini supaya bisa hidup bersama kakekku. Tapi aku tidak mengenal kakekku dan tak tahu di mana beliau berada. Tidak ada pula berita tentang kekayaannya. Seakan beliau hilang ditelan bumi. Bertahun-tahun lamanya aku hidup terasing di sini, tanpa keluarga dan sanak famili. Tak ada yang bisa kulakukan selain berdoa."
 
Mendengar jawaban itu, Daud as berkata, "Alasanmu tidak memuaskan untuk sebuah pengadilan. Secara syariat kau bersalah dan harus membayar kerugian kepada pemilik sapi."
 
Lelaki pemalas itu memprotes, "Wahai Nabi! Apakah engkau bersikap sama dengan orang-orang ini yang tidak mau mempercayai kata-kataku? Kalau begitu, aku akan mengadukannya kepada Allah."
 
Sejenak Daud as berpikir lalu mengarahkan pandangan ke pemilik sapi dan berkata, "Sulit untuk memutuskan. Belum pernah aku menghadapi masalah sepelik ini. Aku harus memohon petunjuk kepada Allah. Tapi yakinlah, jika kau benar, kau akan mendapatkan hakmu." (IRIB Indonesia)
 
Sumber: Matsnawi Mowlavi
13.29 | 0 komentar | Read More

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...