GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Kisah Nyata John Taka Lepas dari Ilmu Kebal (Artikel Spesial)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 27 Mei 2013 | 21.32

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhR2CcRfya_bg1kN893ceQYv1nrp4yhyphenhyphenK-rZyvYQoxfTqTXYo0N5wtOMymR_YPnqrec2BNVRrqeal7zPgjH41fsA73UkIO2zR4bX-7Hv9k0-dPrhtEXVB__bEZy9ArnVG0yJj6rAw9XQtW/s1600/man+by+mbf.jpgHanya karena tidak menginginkan anak laki-laki, ayah John Taka dengan tega memberikan John yang masih bayi kepada orang lain. Tidak berhenti sampai disitu, John kecil berpindah-pindah dari satu keluarga ke keluarga lainnya. "Kalau dihitung ada sekitar lima orangtua saya, yang mengasuh saya dari sejak saya lahir," kata John.


Hingga John diterima oleh seorang keluarga yang awalnya menerima kehadiran dirinya dengan penuh kasih sayang. Namun perlakuan yang diterimanya justru berubah. Kerap kali John menerima perlakuan yang keras dari kdua orangtua angkatnya. Hal ini berimbas kepada jiwanya yang selalu trauma jika mendengar bentakan dan teguran dari orang lain.


Karena tidak tahan atas perlakuan tersebut, John akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan keluarga itu. Namun ketika meninggalkan rumah, ibu angkatnya mencurigai John pergi karena mencuri. Seketika itu John diteriaki maling dan beberapa warga mengejarnya. Namun seorang bapak menyelamatkan John dan tinggal dirumah bapak tersebut.


Dendam dan amarah ternyata dirasakan oleh John terhadap setiap kejadian yang dialaminya. "Timbul kebencian pengen membalas orang yang pernah menyiksa saya," ujar John. Kebencian itu membuat John mencari jalan pintas kepada seorang dukun untuk mewujudkan keinginannya tersebut. "Besoknya sudah ada perasaan bangga. Sekarang kekuatan dan kekebalan, ilmu yang saya dapatkan itu tidak bisa dikalahkan," jelasnya.


Sebuah situasi di sekolah pun membuat John menjatuhkan gurunya. Disitulah John merasa yakin bahwa ilmu kebalnya begitu kuat dan tidak terkalahkan. Namun kekuatan ilmu kebal itu kerap kali membuat dirinya gelisah dan ketakutan, bagaiman jika kekuatan dalam ilmu kebal itu tidak berfungsi lagi.


Lalu seorang kakak rohani pada suatu hari mendatangi John dan menawarkan untuk menonton bersama sebuah film pengangkatan. Bercerita mengenai akhir jaman dimana ada beberap anak yang tidak terangkat karena bermacam-macam dosa yang telah dilakukan. Film ini begitu menyentuh hati John yang menyadari bahwa dirinya kini masih hidup berkubang didalam dunia kegelapan.


Isi dari film tersebut membuat kegelisahan didalam diri John bagaimana dirinya menyadari bahwa setiap orang ynag masih hidup didalam kegelapan tidak akan mendapatkan keselamatan. John pun akhirnya berkomitmen untuk mengikuti sekolah kerohanian. John pun mendapat bebagai kebenaran didalam sekolah kerohanian tersebut dimana dirinya bisa mengerti dan memahami arti dari mengampuni, karya Tuhan Yesus sebagai penebus dosa manusia. John terus dibimbing oleh kakak-kakak rohani dan mendoakan agar John terlepas dari seluruh kuasa kegelapannya.


Saat doa pelepasan terjadi, roh kegelapan didalam tubuh John segera bermanifestasi. "Ketika mereka berdoa, itu sungguh berisik di telinga saya. Dan saya tidak suka, saya mau bangun dan mau pukul mereka, awalnya saya tidak kuat dan ada yang menekan saya dan itu kuat sekali dan saya tersungkur," paparnya.


Setelahnya sekujur tubuh John mengalami gatal-gatal dan terdapat bercak. Didalam mimpi, dukun tersebut menghampiri John dan memintanya untuk kembali kepadanya. Namun didalam mimpi itu John segera melawan dan menengkingnya didalam nama Tuhan Yesus. "Tidak sampai dua minggu penyakit itu hilang total tanpa bekas dari tubuh saya," ungkapnya.


Setelah menyelesaikan pendidikannya John mengambil sebuah keputusan penting yaitu kembali kepada keluarganya. Mukjizat terjadi, seluruh keluarganya telah berubah mendapat kasih pengampunan. Dan John pun kembali diterima di keluarga tersebut dengan kasih sayang. Mereka hidup saling mengasihi dan tidak membenci lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...