GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Menarik: Jatuh Cinta Vs Bangun Cinta

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 21 September 2013 | 21.17

by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/08/31/jatuh-cinta-vs-bangun-cinta-587733.html
Mengapa orang menikah? Karena mereka jatuh cinta.
Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia? Apakah karena jatuh cinta? Bukan, tapi karena mereka terus membangun cinta. Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa, tapi membangun cinta itu susah sekali, perlu waktu seumur hidup.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdGIFWKMNNBkBQTj-qqSkQfGV1y_JvSUCBguXGXf_gZcFUIV-GgaIlIHJCgimucob9_-aPsGmVuLFX5yVFdMXS-9Qk9smEAUAb1uwPm4SS78lSt7XKiZIJaHum7rYr2a4kO_L68MJofKX3/s400/lake-meditation.jpg
Mengapa jatuh cinta gampang? Karena saat itu kita buta, bisu & tuli terhadap keburukan pasangan kita, tapi saat memasuki pernikahan, tak ada yang bisa ditutupi lagi. Dengan interaksi 24 jam/hari, 7 hari/minggu, semua belang tersingkap.
Di sini letak perbedaan jatuh cinta & membangun cinta. Jatuh cinta dalam keadaan menyukai, namun membangun cinta diperlukan dalam keadaan di mana cinta bukan lagi berwujud pelukan, melainkan berbentuk itikad baik memahami konflik & bersama-sama mencari solusi yang dapat diterima semua pihak.
Cinta yang dewasa tidak menyimpan uneg2, walaupun ada beberapa hal peka untuk bisa diungkapan seperti masalah keuangan, orang tua dan keluarga atau masalah sex. Sepeka apapun masalah itu perlu dibicarakan agar kejengkelan tidak berlarut.
Syarat untuk berhasilnya pembicaraan adalah kita harus bisa saling memperhitungkan perasaan.  Jika suami/istri hanya memperhatikan perasaan sendiri, mereka akan saling melukai. Jika dibiarkan berlarut, mereka bisa saling memusuhi dan rumah tangga sudah berubah bukan surga lagi tapi neraka.
Apakah kondisi ini bisa diperbaiki? Tentu saja bisa, saat masing-masing mengingat komitmen awal mereka dulu, apakah dulu ingin mencari teman hidup atau musuh hidup? Kalau memang mencari teman hidup kenapa sekarang malah bermusuhan?
Mencari teman hidup memang dimulai dengan jatuh cinta, tetapi sesudahnya, porsi terbesar adalah membangun cinta. Berarti mendewasakan cinta sehingga kedua pihak bisa saling mengoreksi, berunding, menghargai, tenggang rasa, menopang, setia, mendengarkan, memahami, mengalah & bertanggung jawab.
Maka Jatu cintalah dan bangunlah CINTA.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...