GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Bagaimana Cara Mencari dan Mendapatkan Modal Bisnis?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 20 September 2013 | 22.21

by: http://rajapresentasi.com/2012/04/bagaimana-cara-mencari-dan-mendapatkan-modal-bisnis/
Butuh dana modal untuk menjalankan usaha bisnis? Pastikan Anda mengetahui bagaimana tips mencari modal bisnis yang kreatif dan terbukti mampu berhasil mendapatkan sumber dana sebagai modal menjalankan usaha. Modal usaha merupakan hambatan yang rata-rata dialami oleh seseorang yang ingin menjalankan sebuah usaha bisnis.
http://kerjaonlinedibayar.com/wp-content/uploads/2013/02/Cari-Modal-Usaha.jpg
Modal yang kecil, modal yang kurang sampai tak ada modal menjadi alasan banyak orang untuk menunda rencana bisnisnya. Padahal jika Anda kreatif dalam mencari sumber-sumber dana sebagai modal, dana sebagai modal akan mudah diakses dan bisa Anda putar segera untuk menjalankan sebuah bisnis usaha.


Bagaimana tips mencari modal bisnis yang kreatif dan terbukti bisa menghasilkan? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba saat akan mencari sumber-sumber modal bisnis untuk pengembangan usaha:

1. Mencari calon-calon investor

Jika Anda minim dana atau bahkan sama sekali tak punya dana dalam mengembangkan sebuah bisnis usaha, maka tips mencari modal bisnis yang pertama bisa Anda lakukan adalah mencari calon-calon investor yang berkompeten. Sebelum Anda jauh-jauh mencari orang lain, ada baiknya Anda mencari dari pihak terdekat lebih dahulu seperti keluarga, sanak famili atau teman-teman dekat yang memang telah mengenal Anda dengan baik.

Kedekatan akan semakin memudahkan proses. Hal yang perlu Anda bangun adalah bagaimana menanamkan rasa percaya terhadap para investor dekat yang akan memberi pinjaman modal pada Anda, meskipun itu keluarga sendiri, kepercayaan tetap perlu dibangun. Tips mencari modal bisnis yang satu ini akan semakin mudah jika Anda berasal dari keluarga atau pun yang mempunyai sanak famili yang kaya raya dan memiliki banyak sumber-sumber modal yang bisa dimanfaatkan.

2. Aktif mengikuti kompetisi bisnis

Tips mencari modal bisnis selanjutnya adalah, Anda harus aktif mengikuti berbagai peluang kompetisi bisnis di berbagai level. Ada banyak peluang kompetisi bisnis yang ditawarkan oleh banyak pihak. Kompetisi biasanya ditujukan baik bagi mereka yang telah mengelola bisnis usaha maupun bagi mereka yang baru akan merintis bisnis usaha. Hal terpenting adalah Anda harus pro aktif mencari informasi peluang-peluang kompetisi bisnis yang biasanya menawarkan hibah dana puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Tips mencari modal bisnis yang satu ini sangat tepat dilakukan oleh mereka yang gemar mengikuti kompetisi. Jangan menyerah jika suatu waktu Anda gagal berkompetisi, masih ada peluang-peluang selanjutnya yang bisa jadi Anda lah pemenangnya.

3. Mencari peluang kerjasama

Tips mencari modal bisnis selanjutnya adalah dengan mencari celah-celah kerjasama dengan banyak pihak untuk mengelola sebuah bisnis usaha. Kerjasama yang ada diharapkan mampu menutupi biaya produksi perusahaan atau minimal membantu dan meringankan beban modal yang harus dikeluarkan perusahaan. Kerjasama yang paling potensial biasanya bisa dilakukan terhadap pihak-pihak instansi pemerintah, perusahaan-perusahaan besar dan sebagainya.


4. Memanfaatkan investor luar

Tips mencari modal bisnis selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kemampuan lobi yang kita miliki dalam mencari para investor luar yang memiliki banyak dana untuk diinvestasikan. Biasanya ada orang-orang yang secara finansial memiliki banyak sumber dana namun tidak tahu akan diinvestasikan kemana karena ketidak mampuan dalam mengelola dan menjalankan sebuah usaha bisnis.

Peluang ini bisa Anda ambil dengan modal lobi dan upaya membangun kepercayaan yang baik pada pihak investor.

Beberapa tips mencari modal bisnis di atas bisa Anda lakukan secara bersamaan untuk mempercepat proses terkumpulnya dana sebagai modal Anda menjalankan bisnis usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...