GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ternyata Fans Brasil dukung Jerman, tolak Argentina

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 12 Juli 2014 | 10.44

brasil 
Sebagian besar pendukung Brasil akan menyokong timnas Jerman pada final Piala Dunia.

Meski Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014, sebagian besar pendukung Selecao—julukan timnas Brasil—akan berbalik menyokong Thomas Mueller dan kawan-kawan pada partai pamungkas, Minggu (13/07). Mereka tidak rela musuh bebuyutan, Argentina, meraih kemenangan.
Sejak pertandingan sepak bola pertama antara Brasil dan Argentina dilaksanakan pada 1914, rivalitas kedua negara tidak terelakkan.


Baik ajang tingkat kawasan, Copa America, hingga Piala Dunia, pertemuan keduanya nyaris selalu diwarnai tensi tinggi. Sebut saja Piala Dunia 1978, Piala Dunia 1982, dan Piala Dunia 1990.
Dari aspek individu pun, perdebatan siapa pemain terhebat tidak pernah selesai. Nyanyian “Maradona lebih hebat dari Pele” selalu diteriakkan para pendukung Argentina dalam setiap kesempatan, tak terkecuali pada Piala Dunia 2014.
Pendukung Brasil kemudian membalas dengan menyerukan, “Hanya Pele yang mencetak 1.000 gol!”
Atas dasar itu, sebagian besar warga Brasil tidak suka dengan Argentina.
“Saya bisa mendukung semua tim, kecuali Argentina. Saya suka Pele, bukan Maradona,” kata Luiz Amorim, 55, kepada sebuah harian Brasil.
Eduardo Paes, wali kota Rio de Janeiro, pernah melontarkan gurauan tahun lalu bahwa dia lebih baik bunuh diri jika Argentina menjuarai Piala Dunia 2014.
"Jika Argentina menang, saya akan berhenti menonton sepak bola"
Gabriel Tedde

Saudara

Kemenangan untuk hermanos atau saudara dalam bahasa Spanyol--yang digunakan warga Brasil saat merujuk orang Argentina—merupakan tragedi.
Apalagi pertandingan final antara Jerman dan Argentina bakal digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, lokasi kekalahan Brasil dari Uruguay pada final Piala Dunia 1950."
“Mereka tidak bisa menang,” kata Gabriel Tedde, warga Sao Paulo, kepada BBC.
Pandangan Juliano Alves, 22, mencerminkan sikap sebagian warga Brasil: “Jika Brasil tidak bisa juara, Argentina juga tidak bisa.”

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...