GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Janji Prabowo untuk Rakyat Palestina Bila Terpilih

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 12 Juli 2014 | 10.59

Calon Presiden Prabowo Subianto saat buka puasa bersama anak yatim dan warga di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.VIVAnews - Prabowo Subianto mengatakan bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia akan memperhatikan rakyat Palestina. Bahkan, Prabowo siap datang dan menemui rakyat Palestina di Gaza yang menjadi korban serangan Israel.

"Insya Allah kalau terpilih dan keadaan memungkinkan, saya akan ke Palestina," ujar Prabowo di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.

Saat ikut dalam aksi damai yang dihadiri ribuan orang di Bundaran HI, Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie masing-masing memberikan sumbarangan sebesar Rp1 miliar untuk rakyat Palestina.

Calon Presiden nomor urut satu itu mengaku punya beberapa rencana untuk membantu rakyat Palestina. Di antaranya memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Palestina.

"Mungkin di sana susah belajar, mungkin kita bisa tawarkan tambahan beasiswa untuk belajar. Jadi, anak-anak di sana bisa jadi perawat, insinyur, dan sebagainya yang dibutuhkan di Palestina," kata Prabowo.

Mengenai sikap Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono saat ini dalam melihat serangan Israel ke Gaza, menurutnya, sudah tepat. Kata Prabowo, pemerintah Indonesia secara terbuka sudah mengecam serangan yang memakan banyak korban warga sipil, terutama anak-anak dan ibu-ibu.

"Pemerintah Indonesia sudah sangat aktif. Kita punya pasukan PBB, penjaga perdamaian di Lebanon. Kita sangat aktif untuk bantu meredakan situasi di Palestina," tuturnya.

Namun, Prabowo masih berharap pemerintah melakukan langkah progresif lainnya untuk benar-benar menciptakan perdamaian dan kemerdekaan Palestina. "Kalau bisa ada negosiasi dan ikut dalam pembicaraan perdamaian. Karena Pemerintah Israel pada prinsipnya sudah menerima adanya negara Palestina," kata Prabowo.

Sedikitnya 83 warga Palestina tewas, setelah Israel melancarkan serangan, sejak Selasa 8 Juli lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 21 anak-anak. Mayoritas korban tewas berasal dari warga sipil. Ratusan lainnya mengalami luka-luka. (asp)

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...