GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Tayangan The Adventures of Hatim di ANTV

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 08 Juli 2014 | 22.19

 

"The Adventures of Hatim", Serial India Pencampuran Lord of The Rings dan Harry Potter (Tayang di ANTV)


 
ANTV nampak sedang berbulan madu dengan serial-serial asal negeri India. Setelah sukses dengan Mahabharata nya, ANTV kemudian menambah serial India baru berjudul Mahadewa yang ditayangkan setelah Mahabharata. Hebatnya lagi, dua serial India ini masuk top 10 besar rating harian. Melihat potensi serial India yang sedang naik daun ini, nampaknya ANTV berniat menjadikan serial India bertajuk The Adventures of Hatim sebagai program penarik rating berikutnya.
Sama seperti dua serial sebelumnya, The Adventures of Hatim (TAoH) sendiri masih tayang di India sana. Serial ini sendiri tergolong lebih baru dibandingkan dengan Mahabharata (2013) atau Mahadewa (2011). TaoH baru menyapa penonton India pada akhir Desember 2013 yang silam dan tayang di Life OK. Durasi serial ini sendiri adalah 44 menit per episodenya, tentu lebih panjang dibandingkan dengan Mahabharata maupun Mahadewa yang tayang hanya sekitar 20 menit lebih per episodenya. Namun serial ini hanya tayang dua kali seminggu di India sana yaitu setiap Sabtu dan Minggu jam 8 malam. Sehingga, kemungkinan besar, jam tayang TaoH di ANTV juga akan mengalami hal serupa.

Cerita The Adventures of Hatim dimulai dengan mengenalkan sebuah kelompok kejahatan bernama Zardaab yang berhasil mengambil alih alam semesta. Zardaab berhasil memecahkan 7 buah petunjuk yang mustahil dilakukan oleh manusia. Ia memilih untuk meminta sebuah permintaan tentang kejahatan karena tidak percaya akan Tuhan yang tidak pernah menampakkan diri di depan Zaardaab. Zardaab pun membangun kelompok iblisnya dan berniat membuat semesta dipenuhi dengan kejahatan.

Di sebuah tempat bernama Mesias, lahirlah seorang anak laki-laki yang siap menjaga kedamaian dunia (sekilas mengingatkan dengan kisah Krishna dan Kamsa). Anak ini ditakdirkan untuk mengalahkan kejahatan brutal Zardaab. Oleh karenanya, anak ini lahir dari rahim seorang ratu di Mesias. Sang Raja yang diberitahu jika anaknya merupakan incaran Zardaab berencana menyerahkan anaknya itu pada Zardaab. Namun tetua kerajaan itu melarangnya dan menganjurkan cara lain untuk menyelamatkan kerajaan dan seluruh warga di negerinya.

Zardaab menemukan kenyataan jika anak sang raja akan menghancurkannya kelak melalui sang bawahan, Raka. Namun Zaardaab gagal untuk membunuh sang bayi karena sudah dibawa terlebih dahulu di lautan oleh sang tetua kerajaan (mengingatkan lagi pada cerita Harry Potter dimana Harry selamat saat Voldemort datang). Sayangnya, sang raja dan ratu tewas setelah Zardaab mendatangi mereka untuk menanyakan keberadaan bayi kecil yang akan menghancurkan kekuasaanya tersebut.

Bayi sang raja kemudian dihanyutkan di lautan dan ditemukan oleh kapal raja dan ratu dari negeri Yaman. Pangeran Hasanlah yang pertama kali melihat keberadaan sang bayi dan kemudian memberitahu kepada kedua orang tuanya jika ada bayi yang dihanyutkan di laut.

Singkat cerita, Hatim (Rajbeer Singh) pun dibawa oleh raja dan ratu dari negeri lain dan ia tumbuh menjadi seorang pejuang yang kuat yang membela kebenaran. Sikap rendah hatinya serta kebenaran dan kejujuran yang selalu diperlihatkannya membuat orang tuanya sangat bangga pada dirinya. Hatims pun bersumpah akan menghancurkan Zardaab dan membawa kedamaian kembali ke bumi. Untuk melakukan hal tersebut, perjalanan Hatim tidaklah muda. Ia harus memecahkan tujuh buah teka-teki, bertempur dengan para makhluk jahat suruhan Zardaab hingga akhirnya baru bisa bertemu dengan sang penguasa kejahatan.

 
Trailer The Adventures of Hatims tentu mengundang rasa penasaran Anda. Teknologi VFX yang digunakan sepanjang serial ini memang dibuat dengan cukup serius. Bahkan pembuatan kostumnya telah melalui proses mikro-detail yang teliti. Jika Anda penggemar The Lord of The Rings mungkin Anda akan menemukan banyak hal yang penggarapannya mirip dengan film Hollywood tersebut.

 
"Kami telah banyak mengubah ceritanya di sana-sini, tapi inti utama adalah sama. Hatim mencoba berjalan melalui rintangan untuk memecahkan tujuh buah petunjuk. Kami juga telah mengubah beberapa hal lainnya. Karakter yang diambil dalam serial ini terlihat mengesankan. Rajbeer Singh, Pooja Banerjee dan Chandan Anand nampak sangat baik memerankan masing-masing karakter mereka," ujar Nikhil Sinha selaku produser, sutradara dan penulis skenarionya seperti dilansir oleh Bollywoodlife.
Saksikan penayangan The Adventures of Hatim mulai 02 Juli 2014 Pkl.20.30 WIB

http://allaboutduniatv.blogspot.com/2014/06/the-adventures-of-hatim-serial-india.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...