GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Misteri Trilogi Kehidupan Seorang Mahasiswa

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 27 Juni 2013 | 21.31

Hidup Mahasiswa Indonesia…., kata-kata ini seringkali dikumandangkan oleh para mahasiswa diseluruh Indonesia. Mahasiswa merupakan agent of change yang menjadi inspirator dan fasilisator masyarakat didalam membawa kemajuan dinegara ini. Namun tahukah seperti apa kehidupan mahasiswa saat ini yang sebenarnya, kehidupan seorang mahasiswa pada umumnya hampir sama dengan para pelajar-pelajar sekolah maupun masyarakat pada umumnya akan tetapi mungkin dunia mahasiswa sekarang sudah jauh berbeda dengan para mahasiswa angkatan tahun 1900 an. Perbedaan tersebut terletak pada gaya hidup serta tujuan dan niat mahasiswa tersebut. Mahasiswa jaman dulu beranggapan bahwa untuk melanjutkan kuliah sangat sulit selain biayanya yang mahal, mereka juga harus bersungguh-sungguh belajar demi mencapai cita-cita mereka saat itu, hal ini berbanding terbalik dengan mahasiswa saat ini yang kuliah hanya sekedar untuk menaikkan status, bersenang-senang dan hanya untuk mencari aktifitas belaka. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi semakin menambah cobaan kepada mahasiswa didalam menghadapi tren masa kini, banyak dari mereka yang terjerumus kedalam gaya hidup yang salah sehingga membuat masa depan mereka kian suram, hal ini tentunya berbeda dengan para mahasiswa zaman-zaman dulu. Mereka belum banyak menemui bahkan belum bermunculan teknologi-teknologi yang supercanggih pada masa itu sehingga rintangan yamg mereka hadapi lumayan tidak berat dibandingkan dengan zaman sekarang.
Setidaknya ada tiga hal yang menjadi kegiatan ataupun hal-hal yang dilakukan oleh mahasiswa. Pertama Buku, buku merupakan makanan sehari-hari yang wajib dikonsumsi oleh para mahasiswa bahkan semua pelajar diharuskan untuk giat membaca buku. Dengan hanya mengandalkan materi tatap muka dari dosen tidak akan maksimal dan mencukupi ilmu yang kita dapat selain dengan menambah wawasan referensi dengan banyak membaca buku penunjang tersebut. Kemudian Kedua Cinta, tanpa cinta kehidupan seorang mahasiswa bisa dikatakan seperti sayur tanpa garam, tidak berasa ataupun hambar. Cinta disini tidak hanya mengenai kekasih tetapi juga pertemanan, persahabatan serta perjuangan didalam menghadapi berbagai persoalan ataupun rintangan yang menghadang. Kisah-kisah perncintaan. Persahabatan maupun pertemanan merupakan kisah yang tidak bisa dihilangkan dan dilupakan begitu saja didalam kehidupan seorang mahasiswa, pastilah akan terus teringat memorial kisahnya tersebut sampai nantinya dia sarjana bahkan disaat akan ajal menjemput. Terakhir yang Ketiga Pesta, pesta merupakan kegiatan yang pasti selalu dialami oleh semua kalangan mahasiswa baik itu berupa perayaan besar maupun kecil. Melalui pesta para mahasiwa melampiaskan kejenuhan dan kepenatannya selama menajalani proses perkuliahan dan sebagainya, maka pesta ini bisa dikatakan sebagai sarana refreshing jika acaranya masih bisa dikatakan normal dan tidak berlebihan. Selain ketiga hal tersebut masih banyak lagi hal-hal yang dialami oleh setiap kehidupan mahasiwa namun ketiga hal tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan mendasar dan telah mendarahdaging didalam kehidupan seluruh mahasiswa.
sumber: http://sosbud.kompasiana.com/2013/05/11/trilogi-kehidupan-mahasiswa-555008.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...