GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Kejahatan Penipuan Minta Pulsa: Aksi Penipuan Minta Pulsa Dilakukan Dari Penjara

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 11.35

Mendengar pengakuan seorang teman yang sedang mendekam disalah satu Rutan (Rumah Tahanan) tingkat Kabupaten melalui Handphone, baru saya percaya jika hal aksi tipu menipu via HP dilancarkan dari balik jeruji besi. Juga sudah merambah jejaring sosial seperti Facebook. Di Facebook sering meyakinkan korban dengan mengaku aparat.

by: http://hukum.kompasiana.com/2013/10/19/aksi-penipuan-minta-pulsa-dilakukan-dari-penjara-600224.html
Awal mulanya, dia menelpon menanyakan persoalan HP temannya yang sedang rusak, lantas saya pun coba menanyakan bagaimana keadaan di dalam sana, dan apa saja kegiatan-kegiatan selama di penjara. Sekedar ingin tahu, siapa tahu nanti kalau saya jadi koruptor, kan udah bisa baca situasi, hihihi. Dia pun mulai menjelaskan, untuk bisa jalan-jalan disekitaran Rutan, dia harus membayar kepada petugas sebesar Rp. 15.000,-untuk sekali keluar (keluar dalam ruangan sel, namun masih di dalam lokasi Rutan). Sehari bisa keluar ruangan sebanyak dua kali, kalau pagi dimulai sekitar pukul 08.00 wib hingga tengah hari, dan waktu kedua dimulai dari pukul 13.00 wib hingga pukul 17.00 wib. Jika main kontrakan hingga bebas, biasanya bayar didepan sekitar Rp. 2 jutaan. Berhubung dia sudah bayar kontrak didepan, jadwal perhari untuk keluar 2 kali selama masa tahanan.
http://farm5.staticflickr.com/4118/4932577234_48980f6b30.jpgWah lumayan juga ya pemasukan para petugas di Rutan tersebut, tapi ya gitu deh, cuma yang di LP pusat yang sering terkuak. Entah itu bisnis Narkoba, tahanan Koruptor nonton pertandingan Badminton, hingga keluar negeri. Seakan-akan publik terheran-heran akan kejadian itu, apalagi Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham. Wajar saja para Koruptor bisa melenggang bebas berkeliaran, lah nyata-nyata makan uang negara hingga milyaran rupiah, sudah tentu banyak uangnya.
Bukan cuma keluar ruangan tahanan, namun para Napi yang memiliki Handphone wajib membayar Rp. 3000,- perharinya, dan hampir rata-rata para Napi memiliki HP untuk menghubungi keluarga di rumah serta melakukan aksi tipu menipu dan lain sebagainya. Jika dikalikan 30 hari, berarti para Napi wajib membayar Rp. 90.000,- / bulannya. Saat ini Napi yang ada jumlahnya cukup fantastis, berkisar 800 jiwa yang kata teman saya itu, kapasitas Rutan hanya untuk 400 jiwa, namun begitu cari informasi di Google hanya sekitar dibawah seratus jiwa. Coba dikalikan 600 jiwa pengguna HP saja sudah 54 juta. Pemasukan yang lumayan fantastis setiap bulannya.
Lantas bagaimana menjual pulsa hasil tipu menipunya.? Teman saya juga menjelaskan, ternyata ada bandar pulsa yang siap menerima pulsa transferan senilai Rp. 100.000,- dihargai Rp. 75.000,- dan siap menampung berapa pun banyaknya.  Teman saya juga menyatakan tabungan pulsa hasil kerja ringannya sudah 3 jutaan dan rencananya akan segera dicairkan kepada bandar pulsa. Bandar pulsa juga ada yang sengaja datang dari luar Rutan dan ada juga yang sedang menjalani hukuman. Dan pulsa pun dijual kembali dengan cara ditransfer. Sungguh peluang bisnis yang menjanjikan, hihihi.
Saat saya tanyakan kok enggak ikut-ikutan kayak Napi yang di Tanjung Gusta Medan.? Dengan enteng dia menjawab, ya di sini enak ngapain berontak.
Begitulah jika keenakan di Penjara, kejahatan akan semakin meraja lela, karena tidak ada efek jera sama sekali. Selagi ada uang dari hasil kejahatan, selagi keluarga tetap mensuport finansial selama di penjara maka kebanggaanlah yang akan hadir untuk para penjahat yang telah menjalani hukuman ketika menghirup udara bebas. Begitu juga dengan Koruptor, yang kerap diperjuangkan tetap dapat remisi hingga vonis yang cuma 5 tahun cuma menjadi 2 tahun. Ya besok buat lagi, dan lagi.
Ada yang pengen.? coba aja jadi Napi. hehe.
NB : Nama lokasi dan daerah sengaja tidak disebutkan, agar kiranya seroang kompasianer seperti saya tidak ikut-ikutan menjadi Napi, tahu sendirilah. :D
Salaman

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...