GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sesosok Sahabat? Seperti Apakah Dia? dan Bagaimana Dia?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 17 Oktober 2013 | 15.45

by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/10/17/sahabat-seperti-apakah-dia-602308.html
hay selamat siang, disiang hari yang sangat panas ini. sepulang saya dari kampus dalam perjalanan sana terlintas berfikir seperti apakah sebenarnya sahabat itu?
http://www.titianbakat.com/wp-content/uploads/2012/09/ketegasan-diri.jpg
saya berfikir mungkin hanya sebagian orang saja bahkan sangat sedikit orang yang benar-benar menyadari apa itu sebenarnya arti dari sahabat?

bahkan mungkin ada seseorang yang beranggapan bahwa dia memiliki seorang sahabat tetapi tidak tahu bagaimana karakter, sifat dan kebiasaan sahabatnya sendiri, untuk itu saya akan mencoba untuk kita sama-sama berfikir bersama.

kita ini adalah manusia yang terlahir berbeda dengan satu sama lain bukan? dalam kakak beradik pun kita tidak sama atau mungkin dengan anak kembar identik sekalipun pasti memiliki perbedaan. lalu bagaimana dengan kehadiran seorang sahabat?

kita yaitu manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan orang lain. kita tidak dapat makan jika petani tidak menanam padi, kita juga tidak dapat menjadi seseorang yang sukses jika kita tidak mendapatkan pertolongan orang lain. kalau menurut saya kita diciptakan sebagai makhluk sosial karena kita memiliki banyak kekurangan yang dengan pertolongan orang lain kita dapat membantu mengatasi permasalahan kekurangan kita, untuk itu hadirlah seseorang sahabat.

sosok sahabat?

ingin yang seperti apa?

1. yang selalu mengerti kita? (tentu setiap orang selalu ingin dimengerti tetapi kadang kita memiliki perbedaan perdapat dengan sahabat, untuk itu hargai perbedaan satu sama lain maka persahabatan akan terasa sangat indah)

2. ingin selalu di dengar? (sahabat bukan selalu menjadi pendengar setia, kita juga harus bisa mengerti keadaan dan kondisi bukan?)

3. selalu ada saat susah? (sahabat bukan seperti tempat sampah yang jika susah kalian bisa dateng lalu cerita nangis-nangis kemudian disaat sahabat anda sudah susah payah membantu anda dan persoalan anda selesai, anda dengan mudah kembali bersenang-senang dengan yang lain?)

4. ingin selalu satu pendapat? (dalam persahabatan ada saatnya kita satu pendapat namun ada saatnya pendapat anda dengan sahabat anda berbeda bukan? bukan disaat anda berbeda pendapat dengan sahabat anda, anda malah memarahi sahabt anda kemudian anda mengatakan bahwa sahabat anda bukan sahabt yang baik. sahabat anda juga sama seperti anda yang memiliki perasaan.)

5. ingin selalu ada kapan saja? (hey sahabat anda bukan pengawal anda bahkan pengawal pun tidak selalu ada bukan? contohnya disaat anda sedang kesal atau bosan anda mengajak sahabat anda pergi tetapi sahabat anda tidak bisa, maka anda jangan berfikir bahwa sahabat anda sudah berubah melainkan anda berfikir mungkin saja sahabat anda sedang sibuk atau mempunyai kegiatan yang sangat penting).

untuk mencari seorang sahabat memang sangat sulit jarang sekali kita memiliki sahabat yang benar-benar lama banyak sekali kejadian antarsahabat yang kemudian menjadi benci karena hal yang sangat sepele. sahabat itu bukanlah seseorang yang selalu sama dalam hal pendapat, kebiasaan, hobby, dll, melainkan sahabat itu adalah seseorang yang selalu melengkapi kekurangan kita. sahabat itu bukan hanya seseorang tempat berbagi kesedihan saja, melainkan sahabat itu adalah suatu bagian dari hidup kita yang selalu mendukung hal baik, saling mengingatkan, berani menegur kesalahan kita bukannya membicarakannya dibelakang dengan orang lain. dan sahabat itu tidak selalu sama karena di dunia ini tidak ada yang sama seseorang yang kembar identik pun tak akan pernah sama 100% untuk itu jika kita ingin mendapatkan sahabat yang terbaik, belajarlah menghargai perbedaan, selalu bersikap saling mengerti, memahami satu sama lain.

demikianlah pembahasan mengenai sahabat menurut saya, selamat melanjutkan aktiftas dan terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...