GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kisah Nyata Jenazah kakeku sudah 27 tahun di kubur tapi masih utuh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 24 April 2015 | 09.50

Assalamualikum. Perkenalkan nama saya Puji Andini dari Blora. Saya akan berbagi kisah nyata keluarga saya kepada pembaca. Kemarin pada tahun 2012 ayah saya meninggal dan di makamkan di sebelah makam kakek saya. Alangkah terkejutnya tukang gali kubur dan para tetangga ketika penggalian makam itu menyentuh makam kakeku yg sudah 27 th lamanya. Ketika itu terlihat bagian kepala kakeku serta kain kafannya masih terlihat utuh dan putih bersih. Mayatnya tidak hilang di makam tanah. Pak dhe ku yg di beri tahu akan kejadian itu sontak kaget langsung menghampiri makam dan melihat secara langsung kejadian tsb. Beliau menangis mengingat masa hidup ayahnya.

Ya pak dheku anak ke 3 dari kakeku. Beliau di makam bercerita tentang kehidupan ayahnya itu. Ternyata kakeku terkenal orang yg baik. Beliau suka menasihati keluarga jika ada kegiatan aneh dan menyimpang yg di lakukan keluargaku. Misalnya kadang kakeku suka marah kalau ada salah satu dari keluarganya ada yang ikut ngerumpi, gosip dan berkumpul kumpul yang tidak penting.

Kakekku juga tidak pernah mau bertengkar dengan sesama hanya karena masalah harta. Ya tanah kakekku di ambil tetanggaku untuk membangun rumah. Tapi di biarkan oleh kakeku katanya "aku meninggal juga butuh tanah. Jadi biarlah orang lain memakai tanah ku asal tidak terjadi pertengkaran di antara kita" ucap kakekku. Kakekku juga suka memukul ibuku jika ibuku tidak pekerja keras, tidak sholat dan menjalankam puasa Ramadhan. Mungkin karena kebaikanya itulah jenazah kakeku tetap awet sejak meninggalnya tahun 1985 lalu karena asma. Lalu di tutup sebagian makam kakek ku yg terkena galian tadi dengan papan dari kayu jati oleh pak dhe ku.

Nah, ini tadi kisah nyata dari keluarga ku. Semoga menginspirasi dan dapat dijadika suri tauladan. Maaf jika ada salah kata. Barakallahu Fikum. Wassalamualaikum wr. Wb.

Kisah diatas dikirmin oleh:
Puji Andini. Blora, 24/11/1996. Ds Tempurejo Dk Sendang Klampok Rt 2 Rw 9 Blora Jawa Tengah. 18 th. Perempuan. Single.
pujiandini12@gmail.com
Dipublish oleh: bagindaery.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...