GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 25 Desember 2013 | 21.29

http://trik-tips-sehat.blogspot.com/2013/11/cara-menghilangkan-lemak-diperut-.html
Cara alami untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di perut. Sebenarnya tubuh seseorang itu membutuhkan asupan lemak untuk menjaga kesehatannya. 

Namun sering kali lemak juga malah menjadi salah satu boomerang atau masalah untuk kesehatan tubuh, banyak sekali penyakit berbahaya yang disebabkan oleh lemak ini.
Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami
Selain dapat menimbulkan masalah yang serius pada kesehatan tubuh, lemak yang banyak menumpuk diarea perut kita juga dapat menurunkan rasa percaya diri, (terutama untuk orang-orang yang selalu mengininkan penampilannya selalu perfect) tak terkecuali saya sendiri hehehe, tapi alhamdulilah perut saya sixpack :D.

Oke Sebelum blog info kesehatan memberikan info mengenai cara menghilangkan lemak diperut secara alami, alangkah lebih baiknya jika kita semua mengetahui faktor apakah penyebab terjadinya lemak menumpuk diperut itu.

Sebenarnya jika dilihat secara garis besar, faktor seseorang terkena perut buncit atau penumpukan lemak diperut adalah karena pola dan gaya hidup mereka sendiri. Pola makan yang tak sehat yang dibarengi kurangnya aktifitas olahraga adalah salah satu penyebab utama lemak perut menumpuk. Olehkarenanya usahakan anda selalu menjaga pola makan dan selalu rutin berolah raga agar lemak tidak menumpuk diperut kita.

Nah setelah diatas dijelaskan sedikit mengenai penyebab lemak menumpuk diperut berikut adalah cara menghilangkan lemak di perut secara alami:


@ Langkah Pertama Rutin Berolahraga
Olahraga yang baik untuk mencegah penumpukan lemak diperut bukan hanya olahraga berat-berat saja loo, Namun olahraga ringan seperti lari-lari atau Jogging juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah lemak menumpuk diperur.

Usahakan anda meluangkan waktu untuk melakukan olahraga lari-lari kecil setiap hari rutin minimal 15 menit, baik itu pagi ataupun sore hari (sama saja). Ingat harus rutin yah, karena jika tidak rutin pengorbanan anda untuk olahraga akan sia-sia saja. Namun tak hanya lari-lari kecil saja yah, bersepeda juga salah satu cara baik untuk mencegah lemak menumpuk diperut.

@ Mengontrol Pola Makan Sehari-Hari
Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas, pola makan juga sangat berpengaruh terhadap timbulnya lemak yang berlebihan, oleh karenanya usahakan anda selalu mengontrol pola makan anda. 

Sebenarnya pola makan yang baik itu adalah 3 kali dalam sehari, yaitu sarapan pagi, makan siang, dan makan malam seperlunya saja. Namun lakukan jadwal makan ini secara bijak.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak tinggi, usahakan anda menyantap jenis makanan yang mengandung protein tinggi namun tidak mengandung karbohidat dan lemak tinggi. Adapun contoh makanan yang baik itu adalah: putih telur ayam, daging sapi merah, ikan, kentang dan jangan lupa sayuran serta buah-buahan yahh.

@  Perbanyak Minum Air  Putih
Air putih memang memiliki banyak sekali peran untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang, tak terkecuali untuk menjaga lemak dalam tubuh.  Dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas besar setiap harinya (2 liter air putih), berarti anda turut membantu melarutkan lemak dalam tubuh anda, lemak akan keluar bersama urin/air kencing kita.


@ Jam Istirahat Yang Cukup
Sebuah penelitian journal sleep mengatakan bahwa orang yang memiliki waktu tidur setidaknya 6 jam setiap harinya, maka dalam tubuh seseorang itu akan memiliki lemak yang lebih sedikit ketimbang orang yang hanya memiliki waktu tidur kurang dari 6 jam.

Kenapa demikian???? Hal ini dikarenakan saat seseorang sedang asik bergadang apalagi jika malam itu suhu dingin, tentunya kita mempunyai keinginan untuk makan terus. Nah dari keinginan makan inilah yang mengakibatkan pola makan tidak terkontrol.

Minum Air perasan Jeruk Lemon/jeruk nipis
Kadar Asam yang terdapat pada jeruk lemon berfungsi untuk membantu anda dalam mengurangi lemak yang tertumpuk didalam tubuh. Cara terbaik untuk mengkonsumsi air perasaan lemon adalah ketika sehabis makan siang.

Catatan tambahan: intinya jika ingin perutnya tak memiliki banyak lemak pola makan, dan gaya hidup harus selalu dijaga, anda tidak boleh makan-makanan yang banyak mengandung lemak tinggi, berkarbohidrat, asin dll. 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hampir mirip sma diet CRD yh kang

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...