GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Pentingnya Push Up: Beragam Manfaat Push Up

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 24 Desember 2013 | 20.29


Manfaat Push Up
erakata.com - Pasti kalian sudah mengenal dan tidak asing lagi dengan latihan yang satu ini kan? Yaitu Push up. Push up merupakan latihan sederhana dan efektif yang memiliki banyak manfaat jika rutin dilakukan. Bagi seseorang yang belum terbiasa melakukanya mungkin akan terasa berat, begitu sebaliknya dengan seseorang yang terbiasa melakukanya bahkan bisa merasakan manfaat push up yang tidak terbayang sebelumnya. Dan apa manfaat sebebenarnya dari push up? Berikut penjelasanya.

Push up telah terbukti sangat bermanfaat dalam melatih otot terutama otot tubuh bagian atas seperti otot lengan bawah,lengan atas, bahu dan otot dada. Otot-otot bagian tubuh lain juga dapat dilatih dengan push up seperti otot punggung, perut, bokong, paha depan, betis, dan kaki. Semakin banyak otot yamh dilatih dengan melakukan push up akan membuat tubuh lebih stabil dan juga mencegah cedera saat berolahraga. Push up juga dapat meningkatkan kecepatan metabilosme tubuh. Aktifitas olahraga seperti push up meningkatkan kerja jantung sehingga aliran darah juga meningkat, demikina juga dengan kerja tubuh secara keseluruhan. Push up juga membakar kalori dalam tubuh cocok untuk orang yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan.


Selain dapat meningkatkan kerja jantung, manfaat push up juga dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah terjadinya osteoroposis pada tubuh karena, pengaruh hormon totesteron yang meningkat. Kadar hormon totesteron dalam tubuh yang meningkat akan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang, dengan melakukan push up maka tubuh akan terstimulasi dengan sendirinya untuk mengeluarkan atau membentuk hormon tersebut otot jantung tentu saja juga ikut terlatih.

Push up memiliki beberapa kelebihan, antara lain olah raga tersebut gratis. Olahraga ini juga termasuk sederhana karena tidak memerlukan alat bantu dan kita tidak perlu pergi ketempat khusus untuk melakukanya. Push up juga mudah dilakukan karena tidak memerlukan keahlian khusus.Dengan stamina yang lebih kuat, badan tentu akan terasa lebih segar dan sehat, dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Nah bagaimana? Apakah sekarang anda tertarik untuk melakukanya dengan rutin?. Lakukan lah tahap demi tahap untuk pemula tak perlu melakukanya berjam-jam cukup sebentar saja, kemudian dilakukan sedikit lebih lama dari biasanya. Dengan seperti itu anda akan terbiasa dengan sendirinya dan akan terasa lebih mudah melakukanya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat push up. Semoga bisa bermanfaat dan selamat berolah raga.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...