GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Rahasia Sit Up: Mengenal Beragam Manfaat Sit Up

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 24 Desember 2013 | 20.25

erakata.com - Sit up merupakan gerakan latihan yang dapat membentuk otot dibagian perut. Dengan latihan sperti ini diharapkan lemak kalori yang ada di bagian perut cepat terbakar. Untuk mendapatkan hasil dari manfaat sit up dengan maksimal, lakukanlah sit up dengan baik dan benar, juga posisi yang benar, jangan asal-asalan. Saat melakukan sit up, ambil nafas saat posisi tidur atau berbaring kemudian keluarkan nafas saat posisis duduk kembali, lakukanlah berulang-ulang. Semua latihan otot pasti mempunyai fungsi utama yaitu memperbesar dan membentuk otot. Dan berikut ini akan saya berikan manfaat penting dari sit up.
http://www.dietrendahkalori.com/wp-content/uploads/2013/06/Sit-Up.jpg

Beberapa manfaat sit up antara lain :




  • Sit up dapat mengencangkan otot. Misalnya otot-otot besar dada yaitu kelompok otot besar deltoid di bahu dan di trisep. Dan juga otot lainya termasuk otot perut yang bertindak sebagai stabilisator
  • Sit up dapat mencegah terjadinya osteoroposis dengan meningkatkan hormon testosteron. Kerena jika testosteron pada tingkat yang rendah dapat berkontribusi dengan hilangnya kepadatan tulang  hingga waktu ke waktu dan bisa mengakibatkan osteorposis pada laki-laki dan juga bisa menyebabkan hilangnya masa otot dan kekuatan pada laki-laki secara keseluruhan, dan juga atrofi otot dari waktu ke waktu
  • Panjang umur. Pada tahun 2008 sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Greifswald di Jerman telah menunjukan bahwa tingkat hormon testosteron yang rendah dapat meningkatkan terjadinya diabetes, hipertensi, obesitas, bahkan juga dapat terjadinya kematian. Studi yang selama lebih dari tujuh tahun ini telah menemukan bahwa orang yang kadar tostesteronnya rendah 2,5 kali kemungkinan meninggal dini deibandingkan orang yang kadar tostesteronnya tinggi.
  • Dapat menghilangkan perut buncit. Dalam studi 2009, peneliti Rush University Medical Center telah dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron dan berfluktuasi pada wanita yang telah menopause bisa mengakumulasi lemak visceral yaitu, lemak yang menumpuk dalam sekitar organ vital di dekat pinggang. Justru kadar hormon tostesteron telah terbukti menjadi prediktor terkuat lemak visceral. Dengan melakukan latihan sit up dapat membantu meningkatkan hormon tostesteron yang dapat membantu menjaga lemak yang ada di perut anda.


Semuan manfaat sit up dan hasil yang diperoleh dari sit up dapat diproleh dengan jika kita melakukanya dengan benar. Ada baiknya juga jika latihan sit up dikombinaksikan dengan olahraga atau latihan yang lainya dan dibantu dengan asupan makan yang benar. Dengan begitu pasti kita bissa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Demikian artikel mengenai pentingnya manfaat sit up. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan bisa mendorong keinginan anda untuk melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...