GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Hal yang Menarik dan Terbaru: FREEZ: Yuk Dok, Bagikan Kisah Menarikmu!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Oktober 2013 | 15.09

13819015171082153926
Dokumen Kompasiana FREEZ, edisi 116


by: http://blog.kompasiana.com/2013/10/16/freez-yuk-dok-bagikan-kisah-menarikmu-599385.html
Selamat siang Kompasianer! Bagaimana perayaan Idul Adha di lingkungan Anda kemarin? Semoga menyenangkan seperti tahun-tahun sebelumnya ya. Pada kesempatan kali ini, Kompasiana mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1434H bagi Anda yang merayakan.
Masih dalam suasana hangatnya hari raya Idul Adha,  lembar FREEZ kompasiana hari ini hadir dengan artikel-artikel menarik seputar pengalaman haji dari kompasianer. Banyak cerita-cerita unik dan menarik saat berhaji yang masuk kanal FREEZ, dan dari begitu banyaknya tulisan yang masuk, ada dua artikel yang dimuat di harian Kompas.
Pernahkah Anda mencaritahu cara berhaji tanpa menggunakan layanan haji resmi? Ternyata ada cara yang bisa dijadikan alternatif jika ternyata Anda tidak menggunakan layanan haji dari biro haji, yakni perjalanan haji mandiri atau yang lebih banyak diketahui sebagai perjalanan “Haji Koboi”. Lewat artikelnya, Rita Kunrat menceritakan pengalamannya menjadi jamaah haji Mandiri, menarik bukan? Selain artikel dari Rita, FREEZ juga memuat ulasan dari Fariastuti Djafar mengenai permasalahan yang sering ditemui oleh para jamaah haji selama perjalanan dan beribadah di tanah suci. Umumnya, para jamaah –yang sebagian besar adalah orang lanjut usia dan berpengetahuan minim tentang teknologi fasilitas ataupun birokrasi- akan menemukan kesulitan adaptasi di toilet duduk hingga pembagian kamar penginapan. Sepele memang, tapi inilah yang benar-benar terjadi di lapangan.
Di luar dua artikel dengan topik obrolan, FREEZ juga menyajikan pojok Kawat Dunia, Liputan Warga, dan Ulasan Wisata. Kawat Dunia kali ini datangnya dari Syasya dan informasi uniknya perihal “Studio Foto Berjalan”yang ada di China. Tahukah Anda bahwa selain menyulap mobil menjadi kedai makanan dan pakaian, warga China juga menyulap sebuah bus menjadi studio foto lengkap dengan latar dan kostum? Ya! Studio foto berjalan bahkan memungkinkan Anda dan pasangan untuk melakukan foto pra wedding di dalam bus.
Lalu dari liputan warga, ada ulasan dari Edy Roesdiono tentang cara Amerika mengajarkan konsep “Bhineka Tunggal Ika”dalam setiap buku teks sekolahnya. Bahkan, cara ini sudah diterapkan pada buku Matematika anak-anak skeolah dasar!
Yang terakhir, dari rubrik wisata. Bidan Care akan membawa kita ke kolam kuno terbesar  dari abad ke-14 dan situs Kerajaan Majapahit di Trowulan. Cerital ini berkaitan dengan petisi yang digaungkan oleh Jaringan Pelestarian Majapahit yang bertujuan penetapan Trowulan sebagai kawasan cagar budaya yang dilindungi dari segala potensi (#saveTrowulan). Semua artikel bisa Anda baca di harian Kompas edisi Rabu (16/10) hal. 36. Kami ucapkan selamat bagi para pewarta warga yang artikelnya di muat.
Seperti biasa, minggu ini kompasiana kembali melemparkan topik obrolan baru untuk FREEZ minggu depan dan topik obrolan minggu ini adalah “Kisah Seru Seorang Dokter”. Dalam rangka Hari Dokter Nasional (24 Oktober), Kompasiana mengajak para dokter untuk menuliskan kisa-kisah mereka yang tidak terlupakan saat praktik sebagai seorang dokter.
Sebagai profesi yang mengharuskan praktisinya untuk bersinggungan dengan berbagai jenis orang dalam hal kesehatan, tentu banyak cerita seru dan menarik yang dialami oleh seorang dokter. Jadi, yuk ceritakan pengalaman unik Anda selama menjadi dokter dengan tag “kisahdokter” (tag ditulis tanpa tanda kutip) di Kompasiana!
Selain itu Anda juga bisa membagikan kisah singkat Anda melalui Twitter dan Facebook dengan menambahkan tagar #FREEZ #kisahdokter. Tulisan terpilih akan dimuat di Harian KOMPAS edisi Rabu (23/10) dan deadline Anda ada di Senin (21/10) pukul 12:00. Kami tunggu kisah Anda, Dok! (NY)
Salam sehat,
Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...