GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

HAL YANG UNIK: Biar Doanya Terkabul, Orang Korea Punya Caranya Lo!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 22 Oktober 2013 | 18.42

1382420420725055102
susun batu di Korea sumber gbr. naver

by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/10/22/biar-doanya-terkabul-orang-korea-punya-caranya-lo-603910.html
Pertama kali lihat batu yang disusun  bertingkat mulai dari batu ukuran besar sampai batu ukuran kecil dipinggir sungai saya pikir orang Korea iseng banget ya? Masa   batu disusun  seperti itu, kek gak ada kerjaan aja? Atau emang kelakuan  orang yang gak punya kerjaan ya heheheh. Karena timbul keisengan saya maka saya coba mau merubuhkan tumpukan batu yang bertingkat itu. Baru juga mau merubuhkanya suami saya langsung melarangnya.
Ternyata setelah diterangkan baru deh saya paham, batu yang disusun seperti undak undakan itu bukan tak ada maksudnya. Bagi orang Korea hal itu merupakan  kepercayaan yang turun temurun dari nenek moyang mereka. Barang siapa yang ingin harapan dan doanya terkabul  maka  mereka biasanya akan menyusun  9 buah batu menjadi satu kesatuan di pinggir sungai ataupun di perbukitan yang memang banyak tumpukan batunya.
13824209531033629116
sumber gbr. naver
Sebelum menyusun batu tersebut mereka menyebutkan harapan dan keinginanya. Jika batu yang disusun bertingkat tersebut tak jatuh maka apa yang menjadi keinginanya bakalan terkabul. Begitulah kepercayaan orang Korea yang sampai sekarang masih saja ada yang mempercayainya.
Kalau kita lihat sih sebenernya gak susah nyusun batu bertingkat seperti itu tinggal pandai-pandai memilih batunya hehehe kalau seimbang pasti gak bakalan jatuh batunya. Tapi ternyata dugaan saya salah, saya pernah coba susun batu seperti itu tapi saya cuma iseng doang nih ya hehehe.
Susah juga ternyata apalagi kalau sampai grogi dilihatin orang hahahaha bisa-bisa gagal deh nyusunya. Kalau ditengah jalan batunya jatuh berarti gagal juga harapan dan doa yang kita panjatkan sebelum nyusun tadi.
Walah cara yang unik menurut saya hehehe boleh percaya boleh tidak. Apakah ada yang  mau coba nyusun batu seperti orang Korea biar doanya terkabul?
Salam Sya, Shandong (RRC) 2013.10.22

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...