GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berikut Bukti-Bukti Konspirasi Atas Didiskualifikasinya Marc Marquez

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 21 Oktober 2013 | 20.21

by: http://olahraga.kompasiana.com/balap/2013/10/21/inilah-bukti-konspirasi-atas-didiskualifikasinya-marc-marquez-601017.html
Jika saja kemarin, pada balapan motogp seri philip island, marc marquez tidak didiskualifikasi dari jalanya balapan, nenek-nenek juga tau, jorge lorenzo bakal disikat habis oleh pembalap rookie yg berjuluk baby alien tersebut.

sebelum lap 10, yakni batas para pembalap harus masuk pitstop dan ganti motor, jarak antara marc dengan jorge yg sedang memimpin balapan hanya terpaut 0,2 detik. tinggal nunggu celah sedikit, dijamin marquez akan mengambi alih posisi jorge sebagaimana yg terjadi di seri sebelumnya.
inilah yg ditunggu2 para penonton, sebab jorge biasanya sangat ngotot dan dongkol dan akan berusaha mengambil alih lagi posisi marc. dan pasti, akan terjadi pertarungan seru yg sangat ditunggu2, meski pada ahirnya kita tahu, pertarungan itu bagi marc hanyalah layaknya sebuah permainan, yg pada ahirnya akan melakukan jurus pamungkas yaitu buka sitik josss, marc akan melaju habis2an, meninggalkan lorenzo yg kemungkinan besar akan dihabisi lagi oleh pedrosa.
http://www.iamabiker.com/wp-content/uploads/2012/10/marc-marquez-01.jpg
setidaknya itu adalah ekspektasi penonton pada balapan philip island kemarin, dan tampaknya agak sedikit berbeda dengan ekspektasi dorna selaku penguasa motogp. sebab, jika kemarin marc berhasil finis di puncak podium, bocah 20 tahun itu telah dipastikan sebagai juara dunia motogp 2013. permasalahanya adalah disini, lalu dimana lagi serunya motogp? jorge juga sudah pasti malas2 nggeber motor di dua ser terahir. lebih2 lagi pedrosa, sudah pasti dia bakal memilih bertarung dengan tim satelit di belakang. unjung2nya, penonton bakal tidak tertarik menonton dan penjualan tiket berkurang, ujung2nya dorna selaku penyelenggara mengalami penuruann uang masuk.
akhirnya, dibuatlah konspirasi, bagaimana supaya marc tersingkir dari lintasan agar jorge bisa naik podium pertama hingga peluang world champion 2013 masih terbuka lebar bagi siapa saja. hasilnya, marc marquez didiskualifikasi. sekarang, perhatikan rangkaian kejanggalan sebalum didiskualifikasi MM93.

1. tiba2 balapan dibuat layaknya formula 1, dimana para pembalap harus masuk pit ketika bapalan sedang berlangsung. alasanya, persis F1, daya tahan ban! produsen brigdstone tiba2 ketakukan dan gka berani jamin daya tahan ban mampu bertahan lebih dari 10 putaran. ini konyol, sebab pada sesi free practice dan kualifikasi, para pembalap bebas menggeber motor melebihi 10 lap tnpa ganti ban.  tujuan dibuatnya atura ini adalah, memperbesar peluang jorge naik podium 1. sebab, siapapun tahu, jorge adalah rajanya ngacir di awal balapan, dan bakal disikat oleh marc pada ahir2 balapan. entah karena faktor motor atau pembalap, tapi itulah yg terjadi diseri2 lalu. begitupun yg terjadi di australia, jorge ngacir duluan di lap2 awal, dan begitu ia hampir2 kehilangan posisi, aturan masuk pit ternyata ampuh mengatasi kejadian ini.

2.akan menjadi pertanyaan besar, bahwa tim sekelas HRC mebuat kesalahan sebesar dan seserius itu. yakni mengabaikan peraturan yg telah diumumkan dengan sangat jelas oleh pihak Motogp. yakni para pembalap harus ganti motor maksimal pada lap 10. ee, tim HRC malah membiarkan marc melenggang hingga lap 11. kesalah bukan pada MM, sebab memang tidak ada perintah pit board, alhasil marc terus ngacir dan baru masuk pada lap 11.
3. terlambatnya pengibaran bendera hitam. tampaknya, pihak penyelenggaramotogp melihat2 dulu situasi kondisi lapangan, begitu marc marquez keluar dari pit, MM berada pada posisi 3 di belakangan DP dan jorge. sejauh ini tampak race direction membiarkan marc melenggang terus. ingat, tujuan utama konspirasi itu adalah membuat jorge meraih podium teratas, dan meminimalisir poin MM. selama posisi marc belum mengancam, race direction belum mengambil keputusan apa2. namun langsung keputusan didiskualifikasi keluar, setelah tiga lap berlalu, dan posisi marc kini berada tipis di belakang jorge. seharusnya, jika marc menyalahi aturan, di pintu keluar pitstop marc seharusnya sudah dikibari bendera hitam.

meski kelihatan sedikit bego, tapi tim HRC gak bego2 amat. sebab, tampaknya telah terjadi kesepakatan antara petinggi HRC dan dorna terkait keputusan tim yg sangat nyeleneh dan konyol yakni membiarkan marc melanggar aturan dengan melanggar batas maksimum lap. sebab, sbagaimana dungkap marc dan petinggi HRC, keputusan untuk membiarkan marc marcquezmelaju hingga lap 11 adalah keputusan bersama. jadi sekali lagi ini bukan suatu ketidak sengajaan melainkan memang direkayasa sedemiian rupa. teknisnya, tentu atas permintaan dorna kepada HRC untuk membuat keputusa nyeleneh tersebut dengan iming2 dolar. lagi pula, petinggi HRC tau, dengan melihat potensi yg dimiliki MM, toh mereka tau, pada dua seri tersisa, marc tak kan memberi ampun pada jorge. saat ini, posisi klasmen konstruktor dan pembalap masih di pengang oleh honda. jadi ada kesepakatan sama2 untung antara dorna dan HRC.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...