GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Tentang Asyiknya Kota Banjarmasin: Warung Persinggahan Angkutan Banjarmasin – Pahuluan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Oktober 2013 | 18.37

by: http://avivsyuhada.wordpress.com/2012/01/17/warung-persinggahan-angkutan-banjarmasin-pahuluan/
Bila kita naik anggkutan umum antar kota dalam provinsi Kalimantan Selatan, maka kita akan menemui jenis angkutan nya adalah Colt L300. Jenis kendaraan yang sudah sangat jarang digunakan di Pulau Jawa sebagai angkutan dalam provinsi. Ada beberapa fenomena yang layak kita nikmti ketika kita melangsungkan perjalanan dengan menggunakan angkutan ini, salah satunya adalah tempat persinggahan angkutan untuk istirahat, makan dan minum, WARUNG.
Kadang-kadang ada yang suka kalau kita berhenti di warung, namun ada juga yang kesel kalau berhenti / singgah, karena pengen cepat sampai ke tujuan. Banjarmasin sebagai ibukota provinsi menjadi pusat tujuan dari masyarakat di daerah Pahuluan (Kab. Tapin, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Balangan dan Kab. Tabalong). Kalo lagi berhenti maka sopir dan penumpng bisa istirahat, ke wc, makan, minum dll.
Ada banyak alternatif tempat persinggahan dalam perjalanan Banjarmasin – Pahuluan yang biasanya menjadi tempat favorit bagi Colt L 300.  Kalau kita runut dari Banjarmasin – Pahuluan maka antara lain sebagai berikut : *Gambut, Kab. Banjar (sate, nasi itik), *Martapura (Keu Bolu), )*Binuang, Kab. Tapin (warung-warung kue dan aneka makanan), * Pulau Pinang, Kab. Tapin (Dulu menjadi pusat persinggahan angkutan, karena tempat berkumpulnya Rumah Rumah Makan Besar dengan fasilitas yang rada lengkap- WC, Mushalla, warung, toko dll), *Tambarangan, Kab. Tapin (warung warung makan), *Hamalau, Kab. Hulu Sungai Selatan (Warung Katupat kandangan, nasi dan toko2), *Pakumpayan, Kab. Hulu Sungai Selatan (Termasuk daerah yang baru, tapi sekarang sangat rame, karena menyediakan aneka makanan dan kue tradisonal dan jalalan dengan harga murah meriah)

Warung Persinggahan di Tambarangan dan Binuang
Warung Persinggahan di Tambarangan dan Binuang
Suasana persinggahan di pakumpayan, rame dan sesak ketika sore. Karena tidak ada tempat parkir khusus, sehingga parkir di tepi jalan, untung ada petugas khusus untuk mengatur parkir
Suasana persinggahan di pakumpayan, rame dan sesak ketika sore. Karena tidak ada tempat parkir khusus, sehingga parkir di tepi jalan, untung ada petugas khusus untuk mengatur parkir
Gorengan Panas di Pakumpayan (Gaguduh / Pisang Goreng, Tempe, Tahu isi, bakwan dll)
Gorengan Panas di Pakumpayan (Gaguduh / Pisang Goreng, Tempe, Tahu isi, bakwan dll)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...