GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips Warnet: Kelistrikan Warnet dan Game Online

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 29 Desember 2013 | 11.56

http://anissanet.blogspot.com/2012/08/kelistrikan-warnet-dan-game-online.html

Kelistrikan Warnet dan Game Online selalu menjadi pemikiran awal untuk mendirikan sebuah bisnis usaha warnet. Banyak dari kalangan pemula yang akan memikirkan seputar, berapa besar daya yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah warnet.
http://1.bp.blogspot.com/-CRzqlVHUbIQ/Teys7cfRq8I/AAAAAAAAAJE/gqaUaPBq5yA/s1600/Komputer.jpg
Pertanyaan itu, misalnya : " Berapakah Daya Listrik yang dibutuhkan untuk mendirikan Warnet 10KBU + 1 Server ? ".....hehehe...

Kami akan memberikan sedikit TIPS dan TRIK seputar Kelistrikan Warnet dan GameOnline yang ditentukan oleh banyaknya PC yang anda gunakan.


" IDEALNYA untuk 10 KBU+1 SERVER membutuhkan Daya Listrik sebesar 2200Watt/2,2KVA atau harus menggunakan MCB dengan Max Rate sebesar 10 Ampere "

Secara perhitungan, idealnya 1 CPU membutuhkan Daya Listrik sebesar 200 Watt, itupun tergantung dari jenis perangkat tambahan yang anda gunakan. Maksudnya bisa kurang dari nilai tersebut jika anda menggunakan Monitor dengan jenis LCD, karena monitor LCD rata-rata membutuhkan asupan daya yang cukup kecil, antara 15 - 20 watt saja. Sangat berbeda dengan Monitor PC jaman "bahula'..." alias tempo doeloe yang membutuhkan asupan daya listrik tidak kurang dari 100 watt untuk 1 Monitor saja.

Untuk lebih memudahkan pengukuran Arus Listrik daripada suatu perangkat, harus menggunakan TANG AMPERE yang lebih praktis dan mudah. Sebagai pengaman biasanya perangkat tambahan lain yang digunakan alah MCB untuki mengatasi jikalau terjadi gangguan kelistrikan maka alat ini akan segela melakukan "trip" atau Outomatik Off, sehingga tidak mengganggu system kelistrikan yang lainnya.

Untuk jenis Warnet atau Game Online yang menggunakan 10 KBU, kami sarankan sebaiknya membagi 2 jalur system kelitrikan, dimana masing-masing melayani 5 KBU dan jika ada dana lebih gunakanlah "Stabilizer" atau bahasa kerennya biasa disebut dengan "Stavolt Motor Automatic" yang mempunyai Max Daya 1500 watt untuk tiap jalurnya. Kegunakaan daripada Stavolt dengan menggunakan Motor Otomatis ini adalah untuk mengatasi naik turunnnya tegangan saat beban puncak, karena jaman sekarang anda tidak akan pernah lagi mendapatkan Tegangan Listrik PLN yang pas 220 volt....apalagi untuk kawasan perumahan padat penduduk, tuh mimpi kalau dapat dapat tegangan 220Volt...

Jika dengan perhitungan diatas daya 2200Watt MCB 10 Ampere anda masih "jegleg...", maka silahkan menghubungi petugas PLN untuk memeriksa kondisi MCB anda yang kemungkinan besar sudah tua, jadi harus diganti " sel...nya", maksudnya ganti seluruhnya MCB dengan yang baru......GodLuck !

Semoga solusi Kelistrikan untuk Warnet dan Game Online ini dapat membantu anda untuk mendapatkan system kelistrikan warnet dengan aman dan tidak membahayakan orang lain...Amin...

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...