GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sukses Luar Biasa: Menjadi Berani dengan Rasa Takut

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 03 Januari 2014 | 20.31

Anda semua tentunya sudah nonton “AFTER EARTH”. Sebuah film yang bergenre adventure yang dibintangi Will Smith (I robot) dan putranya Jaden Smith (The Karate Kid). Masalah kemampuan acting, kedua actor ini tidak perlu diragukan lagi. Dua actor ini memang favorit saya.

Film ini boleh dibilang tidak terlalu baru. Tapi ada satu hal yang membuat saya tertarik untuk menontonnya, yaitu tagline nya. Tagline film ini menuliskan “Danger is real, Fear is choice”. Film ini mengisahkan dimasa yang akan datang penduduk bumi dipaksa untuk meninggalkan bumi karena bumi sudah tidak mungkin lagi untuk dihuni. Dan mereka dikoordinir untuk mencari tempat lain diluar bumi yang disebut dengan Nova Prime.
Nova Prime di seribu tahun kemudian terlibat konflik dengan bangsa alien; S’krell. Bangsa ini mempunyai senjata andalan yaitu The Ursas; predator besar yang buta tapi dapat memangsa mangsanya dengan mengendus rasa takut mangsanya. Pihak Rangers dapat mengalahkan predator ini dengan sebuah tehnik yang disebut “Ghosting”.


Sementara itu Kitai; putra Jenderal Raige mempunyai pengalaman masa lalu yang buruk. Dia selalu menyalahkan dirinya atas kematian kakaknya Senshi ditangan Ursa. Kemudian dia berusaha keras untuk menjadi anggota Rangers tapi ia dinilai masih belum layak. Ia dianggap mengecewakan oleh ayahnya.
Pada suatu hari Kitai bergabung dengan ayahnya dalam sebuah perjalanan dengan pesawat yang mengangkut Ursa. Rencananya, Ursa tersebut akan digunakan untuk pelatihan ghosting. Namun, ditengah perjalanan, mereka mengalami kecelakaan. Dan semua awak mati, kecuali Kitai dan Jenderal Raige yang mengalami cedera di kakinya. Dan untuk menyelamatkan diri, Kitai harus meluncurkan suar yang terdapat di ekor pesawat yang terpisah. Kitai harus berjuang keras agar ia bisa sampai dengan selamat ke ekor pesawat yang terpisah sangat jauh letaknya dan berhadapan dengan Ursa yang lepas berkeliaran di hutan. Pilihannya selamat atau mati ditempat.
http://www.flickmagazine.net/foto_berita/74After-Earth-2013-Poster.JPG

Resolusi yang menarik dari film ini yaitu ketika Kitai harus mengalahkan sang Ursa. Ia mampu mengalahkan predator kejam ini dengan bimbingan ayahnya dengan cara “ghosting”. Metode ini adalah metode yang pernah digunakan untuk mengalahkan Ursa dengan cara menyembunyikan rasa takut. Ursa tidak akan bisa mendeteksi musuhnya apabila rasa takut tidak ditampakkan atau dikendalikan. Kitai dengan konsentrasi penuh dan fokus untuk menyembunyikn rasa takutnya akhirnya dapat membinasakan Ursa.
Film ini mengajarkan pada kita bahwa berani atau menjadi berani bukan berarti tidak ada rasa takut. Rasa takut dalam diri harus dapat dikendalikan atau kita yang dikendalikan rasa takut kita. Makanya takut atau ketakutan itu adalah pilihan. We control it or it controls us.
Menurut saya film ini cocok untuk movie class, selain anak – anak bisa belajar bahasa Inggris mereka juga belajar membangun karakter.
Salam Sukses Luar Biasa!
http://hiburan.kompasiana.com/film/2014/01/02/menjadi-berani-dengan-rasa-takut-623419.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...