GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips Komputer: Komputer Dinyalakan Tiba-Tiba Mati Dalam Beberapa Detik

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 29 Desember 2013 | 11.52

http://indowhiz.blogspot.com/2010/07/komputer-dinyalakan-tiba-tiba-mati.html
Terkadang beberapa dari kita sebel karena komputernya dihidupkan, eh beberapa detik kemudian mati lagi. Dinyalakan mati lagi, begitu terus berulang kali. Banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi. Saya akan mencoba memberikan beberapa sebab... namun untuk lebih jelasnya, silahkan cek keseluruhan komputer ke toko komputer terdekat atau ke teman yang mengerti komputer.

Sebelum memulai memperbaiki, ada baiknya baca Bismillah dahulu, okay!

# Komputer mati tiba-tiba dan tidak dapat hidup kembali sebelum kabel power ke stop kontak dicabut.
Jika ini terjadi, peluang terbesarnya disebabkan oleh power supply yang kurang. Standar power supply saat ini adalah 450Watt, tapi bisa lebih seiring dengan berapa banyak hardware yang anda sambungkan ke power supply.
# Komputer mati tiba-tiba namun masih dapat hidup kembali setelah ditekan tombol power.
Jika hal ini tejadi, ada beberapa sebab yang harus dicek. Pertama adalah suhu processor. Untuk mengeceknya anda harus masuk ke BIOS. Jika suhu terlalu tinggi, artinya kipas anda tidak terpasang sempurna atau heat sink yang sudah teramat sangat kotor.
Kedua adalah RAM. Coba lepas RAM anda, bersihkan kaki-kakinya dengan karet penghapus lalu pasangkan kembali dengan benar.
Ketiga adalah VGA. Coba lepas VGA anda, bersihkan kaki-kakinya dengan karet penghapus lalu pasangkan kembali dengan benar.
# Komputer mati tiba-tiba dan mengeluarkan bunyi "tiiiiit... tiiiit" berulang kali
Jika ini terjadi, artinya RAM anda tidak terpasang sempurna, atau kotor. Tapi bisa juga kemungkinan RAM anda rusak atau jebol. Coba lepaskan RAM anda, bersihkan kaki-kakinya dengan karet penghapus lalu pasangkan kembali dengan benar. Jika tetap demikian, ganti RAM anda dengan yang baru. Karena RAM sekarang memiliki garansi seumur hidup, tukarkan RAM anda dengan yang baru.
# Komputer mati tiba-tiba dan mengeluarkan bunyi "tiiiiiiiiiiiiit...." panjang
Jika ini terjadi, coba restart PC anda.. jika monitor masih bisa mengeluarkan gambar (booting atau yang lain), artinya VGA anda tidak terpasang dengan benar atau VGA kotor.
Coba lepas VGA anda, bersihkan kipas dan heat spreadernya, bersihkan kaki-kakinya dengan karet penghapus lalu pasangkan kembali dengan benar.
Tapi kalau setelah ini terjadi dan setelah anda restart berulang kali, gambar tidak pernah muncul lagi di monitor, artinya VGA anda rusak atau jebol.

Klo udah bisa nyala lagi, baca Alhamdulillah... :D

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...