GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Messi 2014: Setahun Tanpa Cedera

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Januari 2014 | 19.46

TRIBUNNEWS.COM – Pemulihan Lionel Messi ternyata jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Ia diharapkan sudah bisa memperkuat Barcelona saat melawan Elche akhir pekan nanti. Lionel Messi pun mengatakan, dijauhi dari cedera adalah harapannya untuk tahun baru ini.
The Messiah harus absen selama dua bulan sejak akhir Oktober lalu karena menderita cedera otot paha kiri. Setelah menjalani sejumlah rangkaian operasi, kondisi pemain 26 tahun itu membaik dengan cepat.
Saat ini Lionel Messi masih berada di Rosario, Argentina guna memulihkan kebugaran fisiknya di bawah pengawasan dokter tim serta Direktur Olahraga Barca Andoni Zubbizaretta. Namun, ia diperkirakan akan kembali berlatih bersama skuat utama pekan depan.
"Banyak hal penting secara pribadi, tetapi dalam aspek olahraga pada tahun 2014 saya berharap menjalani satu tahun tanpa cedera.Target saat ini adalah untuk mempersiapkan diri secara fisik dan rencananya menjalani beberapa sesi latihan bersama rekan-rekan saya sebelum bermain lagi," ujar Messi kepada Mundo Leo.
Resolusi Messi di Tahun 2014: Setahun Tanpa Cedera"Setelah saya merayakan tahun baru bersama keluarga saya, saya akan terbang ke Barcelona pada 1 Januari, saat saya telah kembali, kita akan melihat kapan saya akan bermain lagi," katanya.
Dilaporkan Marca, proses pemulihan cedera Messi di luar dugaan banyak pihak, termasuk di antara tim dokter Barcelona. Mereka mengaku senang dengan perkembangan pemulihan cedera Messi.
Kompatriotnya, Javier Mascherano mengungkapkan tak lama lagi rekan satu timnya itu akan bisa kembali fit. "Saya berbicara dengan Leo saat dia menjalani program pemulihan cederanya. Saya tahu kondisinya sangat baik dan dia sudah masa pemulihan yang fantastis," ungkap Mascherano.
Tahun 2013 bisa dikatakan sebagai masa tersulit peraih empat kali Ballon d'Or itu. Betapa tidak, di putaran pertama La Liga ia dua kali masuk ruang operasi akibat cedera. Terakhir, dia mendapat cedera hamstring dalam laga kontra Real Betis awal November lalu.
Sebelumnya Lionel Messi juga terjungkal oleh cedera ketika Barca tengah menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions. Selain itu, cedera hamstring yang didapat Messi merupakan hal yang ketiga kali dialaminya musim ini setelah yang pertama di laga leg pertama Piala Super Spanyol 21 Agustus lalu dan yang kedua 28 September lalu saat melawan Almeria.
Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi penampilan serta pencapaiannya. Sejauh ini, di ajang La Liga Messi baru tampil sebanyak 11 kali dan mencetak delapan gol. Catatan tersebut kalah jauh dari koleksi gol winger Real Madrid Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 18 gol dari 16 pertandingan.
Banyak yang menilai Lionel Messi jadi rentan dengan cedera karena ia harus diforsir membela klubnya, dan negaranya, padahal sedang dalam kondisi yang tak terlalu fit. Penilaian itu di antaranya dikemukakan mantan Gelandang Barca, Hristo Soichkov. "Saya pikir, dia belum mencapai performa terbaiknya. Dia terlalu banyak pergi dan bermain dengan tim nasionalnya," ujar pria asal Bulgaria itu kepada Marca beberapa waktu lalu.
Catatan menunjukkan bahwa sepanjang 2013 Messi tampil tujuh kali memperkuat Argentina. Jumlah itu masih lebih sedikit dari tahun 2012, di mana dia memperkuat Argentina sebanyak sembilan kali, dan di 2011, dimana dia memperkuat Argentina sebanyak 13 kali.
Menurunnya performa Lionel Messi juga terlihat dari jumlah golnya. Jika di 2010 dan 2011 dia bisa mencetak 58 gol, dan di 2012 dia bisa mencetak 90 gol, maka di 2013 dia hanya mencetak 42 gol.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...