GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Menarik: Tahun Baru 2014

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Januari 2014 | 07.09

1388520116196729271713885206071230301713
Ada yang berpendapat bahwa peringatan tahun baru adalah pekerjaan kurang bagus, karena kita meniru gaya barat yang mengisi pertukaran tahun bari ini dengan dunia gemerlap. Ada pula ang menganggap pertukaran tahun baru ini hanya diisi oleh generasi muda, sementara kaum tua hanya di rumah saja sambil menonton televisi dan melihat kemnbang api di layar datar saja. Pun ada pula yang beranggap bahwa penyambutan tahun baru ini hanya di kuasai oleh orang berduit yang bisa melancong ke mana saja, tidur di hotel, makan di restoran favorit.
Tapi tidaklah demikian yang dirasakan oleh masyarakat Desa Kabun Keluirahan Kampung Manggis Padang Panjang SUMBAR. Penyambutan pertukaran tahun baru 2014 ini sangat dirasakan khitmat. Bapak-bapak, ibu-ibu serta anak mereka semarak membakar jagung bakar di api unggun dihiasi suasana kegembiran dan akrab menyambut tahun baru 2014 ini. Ada yang membawa kacang goreng, minuman hangat dan minuman dingin, membuat bakwan dan ikan bakar. Semua berebut menyantap makanan yang secara spontan telah terhidang ditikar plastik.
Kesibukan individu membuat setiap hari antar tetangga jarang bersua, Kadang hanya bertegur sapa lewat senyuman dengan sedikit bicara. Aneh, itulah yang terasa dalam waktu 4 jam kerenggangan keakraban jadi padu oleh tawa dan cicipan makanan. Tawa riuh diiringi dengan gemerlapnya kembang api dan petasan jadi kental persahatan. Bergadang semalaman tak jadi masalah karena pemerintah meliburkan esok harinya. Ternyata acara yang sederhana membawa keakraban itu tercipta lagi. Selamat tahun baru 2014 semoga warga kampung manggis semakain akrab dan antar warga semakin rukun dan akrab se Indonesia.
http://sosbud.kompasiana.com/2014/01/01/tahun-baru-2014-624423.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...