GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips Komputer: Penyebab CPU Komputer Hidup Tapi Tidak Muncul Gambar Di Monitor

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 29 Desember 2013 | 11.41

photo by google

http://tiringofjourney.blogspot.com/2012/10/penyebab-cpu-komputer-hidup-tapi-tidak.html


Bismillahirahmanirahim, Assallamu'alaikum pengunjung,
Apa kabar semua? semoga baik, saya mau share sedikit ilmu sekaligus pengalaman saya dalam hal trouble shooting komputer tentang Penyebab CPU Komputer Hidup Tapi Tidak Muncul Gambar Di Monitor, masalah ini sebenarnya banyak penyebabnya, dan saya akan menjelaskannya satu per satu, berikut pernjelasannya :
  1. VGA : bila anda memakai VGA card, coba anda periksa VGA card sudah menancap sempurna atau kendor, kalau kendor coba anda tekan hinggap menancap sempurna, untuk anda yang memakai VGA onboard coba anda tes dengan VGA card.
  2. Processor : sentuhlah processor atau heatsink fan, bila panas berarti fan-nya sudah lemah atau mungkin tidak kuat menahan panas processor, biasanya processor yang memiliki nm-nya 65nm keatas  sangat panas diperlukan fan yang lebih dingin lagi, dan processor yang menurut saya paling panas adalah Pentium D.
  3. MotherBoard : dan motherboard adalah yang paling banyak faktornya, salah satu yang paling mudah dideteksi adalah overheat akibat dipaksakan memakai processor yang panas, atau juga bisa Heatsink Fan processor yang kualitasnya buruk, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan pada chipset motherboard dan chipset vga onboard yang ada pada motherboard.
  4. RAM : RAM rusak bisa mengakibatkan beberapa hal, yaitu Bluescreen, atau malah bisa mengakibatkan tidak muncul gambar pada monitor.
  5. Debu : hampir semua kerusakan hardware komputer diakibatkan oleh debu atau kotoran yang menempel, oleh karena itu ada baiknya sebelum memfonis kerusakan komputer, bersihkan terlebih dahulu komputer.
  6. Setting BIOS : Kemungkinan yang terakhir adalah ada kesalahan pada setting BIOS mungkin contohnya ada masalah di setting frequency DRAM, yang kita harus lakukan adalah reset ke mode default BIOS, dengan cara merubah Jumper CMOS, Jumper CMOS ada 3 jarum dan dari 3 jarum itu ada 2 jarum yang disambung, pindahkan sambungan itu dari posisi awal ke posisi berbeda, misalnya jarum 1-2 yang disambung, rubah jadi 2-3. Atau bisa langsung copot baterai CMOS 10menit, setelah itu pasang kembali dan coba nyalakan komputer.
Intinya jangan terburu - buru menebak kerusakan komputer, bisa saja kabel kendor atau hal yang lain dianggap sepele atau tidak mungkin, menjadi penyebabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...