GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Penuh Makna: Tak Hanya perasaan Tapi juga Logika

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 02 Januari 2014 | 18.34

Saat perasaan merasa sangat mencintai seseorang mungkin kita akan sulit untuk melogikakan. Rasa dan rasio kadang tak mampu berjalan beriringan karena sudah tertutupi perasaan. Tetapi Kadang kita tak menyadari bahwa dalam melakukan sesuatu didalamnya selalu ada unsur logika dan perasaan. Dimana keduanya ini selalu saling berkaitan erat.
Sering kali pula pada kenyataannya dalam kehidupan ini logika manusia selalu sulit untuk diterka kadang logika mampu mengalahkan perasaan namun juga bisa sebaliknya. Tak jarang pula kedua unsur ini dapat memicu sebuah peristiwa yang terkadang tak banyak orang tau kecuali orang yang mengalaminya. Begitupun semua diantara kita pernah merasakannya hanya saja tidak pernah terbersit didalam hati kita untuk memikirkan logika dan persaaan itu, apalagi saat mengalami sebuah masalah sehingga rasa marah kita mungkin hanya mendahulkukan logika saja sehingga tak ada kesempatan bagi perasaan untuk angkat bicara.
Berbicara tentang logika, Logika sendiri merupakan sebuah ilmu tentng berfikir (Solso, Maclin & Maclin, 2007). Sedangkan berfikir sendiri merupakan proses yang membentuk representasi mental baru melalui transformasi informasi oleh interaksi kompleks dari atribusi mental yang mencakup pertimbangan , pengabstrakan, penalaran, penggambaran, pemecahan masalah logis, pembentukan konsep, kreativitas dan kecerdasan (Solso, Maclin & Maclin, 2007).
http://seputarbukubuku.files.wordpress.com/2012/08/emtion.jpg

Dalam menyelesaikan masalah sering kali kita kalut, terlebih masalah dengan hubungan bersama lawan jenis. Sering kali kita terlanjur main perasaan ( utamanya kaum wanita), sering kali wanita akan galu atupun sedih saat ditinggalkan kekasih hatinya pergi (putus) atupun merasa tersakiti denga olah pasangannya. Selingkuh misalnya. Wanita akan cenderung memenangkan perasaan dari pada berfikir logis dan mengedepankan logika. Pada faktanya mungkin jika wanita mengedepankan logika saat seperti itu mungkin akan berfikiran lebih positif dan berani berkeputusan .
Seharusnya sebagai seorang wanita tidaklah perlu galau dan takut dalam berkeputusan. Dan berani menegaskan sikap ataupun perasaan. Kita perlu menalarkan logika yang kita miliki demi sebuah keputusan yang baik untuk kita sendiri. Karena memang hidup harus memilih, jadi jangn takut untuk memilih suatu keputusan.
http://edukasi.kompasiana.com/2013/12/28/tak-hanya-perasaan-tapi-juga-logika-620334.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...