GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Resep Bahagia Dunia-Akhirat : Janganlah Kau Diremukkan oleh Masalah yang Remeh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 31 Desember 2013 | 21.18

alqarny
Aidh bin Abdullah Al Qarni kali ini berbicara tentang berapa banyak orang yang menderita lahir bathin atau menderita’kesusahan’ karena disebabkan masalah yang kecil dan sepele.
Al Mutanabbi mengatakan :
Hal-hal kecil serasa besar…, Di mata orang–orang kecil
Dan hal-hal besar serasa kecil…, Di mata orang-orang besar
Orang-orang yang kerap mendapat julukan ‘munafik’ seringkali terlihat dari semangat yang rendah dan cita-cita yang lemah. Perhatikan ungkapan-ungkapan ini :
“ janganlah kamu pergi perang dalam keadaan panas terik ini”(QS at Taubah : 81)
“ berilah saya ijin tidak pergi berperang dan janganlah kamu menjadikan saya terjerumus dalam fitnah”.  (QS at-Taubah : 49)
“Kami takut akan mendapat bencana” (QS  Al-maidah : 52)
Betapa naifnya ungkapan-unngkapan   tersebut  dan betapa rusaknya jiwa ini.
Semangat mereka hanya untuk perut, piring, rumah dan Istana. Mereka enggan mendongak kepala mereka ke langit keutamaan. Mereka tidak mau melihat bintang-bintang kemuliaan. Perhatikanlah bagian malam yang terus menghantui mereka pagi dan sore hari hanya karena berselisih dengan istri , anak atau teman.Kita juga sering bersedih hanya karena mendengar ungkapan remeh atau kejadian sepele. Inilah musibah yang selalu dialami orang-orang seperti ini, bagaikan lingkaran setan yang tidak berujung. Mereka tidak memiliki tujuan mulia yang dapat menyibukkan mereka.
Jadi, pikirkanlah dengan jernih masalah yang sebenarnya menyusahkan dan mencemaskan anda. Perlukah mendapat penanganan dan perhatian sampai seperti itu ? Itu berarti anda telah memberinya  otak, daging, darah, kenyamanan dan waktu Anda. Perlukah seperti itu?
Berikanlah perhatian pada masalah yang anda hadapi secara proporsional, jangan pernah berbuat kezaliman dengan cara melakukan hal yang bukan pada tempatnya, juga jangan melakukan hal yang sia-sia.  Rangkaikanlah dengan firman Allah .
” Sesungguhnya  Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu  (QS Ath Thalaq: 3)
Buanglah jauh-jauh hal-hal sepele jika itu hanya berurusan dan janganlah menyibukkan diri dengan mengurusinya. Uruslah persoalan yang besar dan berharga sehingga anda akan mendapati bahwa sebagian besar kesusahan Anda telah sirna. Hal besar itu adalah ikutlah dalam upaya menegakkan Dien Agama Allah ini, pertolongan Allah akan datang bagi siapa saja yang menolong agamaNya…Walaupun tentunya Allah Yang Maha Kuasa akan tetap menegakkan dien ini , dengan atau tanpa ‘pertolongan’ hambaNya. Para sahabat yang mulia telah meletakkan cita-cita hidup dibawah pohon ketetapan janji dengan bai’at; mereka lalu mendapatkan keridhaan Allah. Sementara ada seorang laki-laki di antara mereka yang disibukkan oleh ontanya hingga ketinggalan berbai’at. Ia harus menebusnya dengan memperoleh kebencian.
-Aidh AlQarni-

http://www.eramuslim.com/nasehat-ulama/resep-bahagia-dunia-akhirat-janganlah-kau-diremukkan-oleh-masalah-yang-remeh.htm#.UsOk5PuaKho

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...