GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Resolusi: Janji pada Diri Sendiri yang Harus Ditepati

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Januari 2014 | 21.03

1388253509770178572
gambar diambil dari http://kbsdrama.blogspot.com/

Menjelang tahun baru, trending status yang di posting adalah tentang Resolusi atau bisa juga disebut sebagai ketetapan. Semua orang ramai-ramai membuatnya, menuliskannya. Yang konsisten dan serius, menulisnya di buku harian atau agendanya, memfollow up dan memonitor untuk meyakinkan bahwa sepanjang tahun itu dia akan melakukan apa yang dia tulis.

Sebenarnya kenapa sih kita harus punya resolusi?
Jangan sampai kita hanya mengikuti trend, supaya dibilang keren, karena sesungguhnya memiliki resolusi atau ketetapan diri adalah bukti kesungguhan kita memperbaiki diri sendiri. Resolusi itu janji pada diri sendiri yang harus ditepati.

Semua orang tentu punya target dalam hidupnya, bohong kalau pernah bilang hidup saja seperti air mengalir, yang mungkin punya pendapat seperti itu kebanyakan hidupnya ya cuma segitu-gitu aja, baik banget juga enggak, kaya banget juga enggak, pinter banget juga enggak, hidup itu jadinya cuma setengah-setengah, nggak pernah kemana-mana. Dan sesungguhnya hidup itu gak se-lancar air mengalir, karena adakalanya kita perlu melawan arus. Buktinya? Ada saat-saat kita lagi pengen males padahal ada target tulisan yang harus diposting, ada buku yang wajib kita baca, ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan dan sebagainya. Lalu kita `memaksa` diri agar dapat menyelesaikannya, itulah sebenarnya yang disebut sebagai melawan arus. Waktu atasan kamu bilang kalau kamu tidak akan bisa menyelesaikan tugas itu tepat waktu, tentu ada perasaan merasa tertantang untuk segera menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya, kan?
Untuk kamu yang merasa tahun ini biasa-biasa saja, cobalah untuk membuat dan menuliskan target dan keinginan kamu. Bahkan yang paling sederhana sekalipun. Tak perlu malu ditertawakan teman, memangnya dia yang mengatur hidup kamu? Memangnya dia yang tahu apa yang terbaik untuk kamu? Teman yang baik pasti mendukung atau minimal memberikan masukan kalau dirasa target hidup kamu kurang realistis, tapi tetap yakinlah dengan apa yang kamu inginkan.

Tulis saja yang simple, misalnya, aku pengen punya android baru tahun ini, merknya A harga sekian. Aku pengennya bisa tercapai bulan Mei, misalnya. Tulis resolusi, kapan tercapai dan bagaimana mencapainya dengan detil. ( kalau ndak siap mental ditertawakan teman, jangan diposting di sosial media ya…Allah aja nggak bakalan ngetawain kamu kok, jadi tenang aja, tulis di buku atau note hape kamu ). Baca setiap saat untuk memastikan apakah kamu telah berada dan masih berada di jalur yang sama dan konsisten. Kalau belum tercapai sesuai target waktu yang kamu tentukan, periksa lagi apakah yang telah kamu lakukan benar? mencatat resolusi kamu juga memberikan kamu kesempatan untuk me-review dan memperbaiki kesalahan.
Selamat membuat resolusi teman, dan ingatlah..tepati janji yang telah kamu buat. Kalau menepati janji pada diri sendiri saja sering kamu abaikan, bagaimana bila berjanji dengan orang lain?
Selamat menyongsong fajar pagi 2014…dan percayalah..Tuhan akan selalu bersama orang-orang yang istiqomah dan konsisten.

http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/12/29/resolusi-janji-pada-diri-sendiri-yang-harus-ditepati-623513.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...