GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Wisata Menarik: Tahun 2014, Penang Optimis Menggaet 5,5 Juta Wisatawan Mancanegara

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Januari 2014 | 07.28

Hal ini disampaikan oleh Haryanty Abu Bakar, Deputy Director, Malaysia Tourism Promotion Board, Penang di depan media usai peluncuran Countdown Carnival Visit Malaysia 2014 (VMY2014) untuk wilayah Utara di Queensbay Mall, Penang (Sabtu, 28/12/2013) lalu. Untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2014, Penang telah menyiapkan program dan paket-paket wisata menarik sepanjang 2014 yang siap dinikmati wisatawan. Meski terkenal sebagai kota wisata sejarah, Penang tak hanya menawarkan program heritage tapi juga ada beragam paket lainnya yang ditawarkan seperti adventure games di Escape, wisata dengan kapal pesiar, kuliner serta beragam festival yang akan dilangsungkan pada Januari hingga Desember 2014.
Beberapa saat sebelumnya YBhg Dato’ Haji Azizan Noordin, Deputy Director General (Planning) of Tourism Malaysia; dalam konferensi pers yang dilangsungkan di atas bis pariwisata Hop on Hop Off yang melaju di sekitar Queensbay mengatakan, wisatawan mancanegara (wisman) yang disasar Penang sebagian besar dari Cina, India dan Australia. Ditilik dari sejarah berdirinya, Penang adalah twin city Adelaide; itu sebabnya banyak wisman dari Australia yang berkunjung ke Penang. Pada 11 Agustus 1786, Francis Light mengibarkan Union Jack di Fort Cornwallis sebagai penanda berdirinya Penang, sedang puteranya William Light adalah sang perancang tata kota Adelaide pada 1838.
1388506573487338050
Haryanty Abu Bakar, Deputy Director, Malaysia Tourism Promotion Board, Penang (dok. koleksi pribadi)
1388507398926734611
Ki-ka: Mr. Syed Azhar Syed Nadzir, Managing Director of Syarikat Elang Wah Sdn. Bhd., YBhg Dato
Countdown Carnival VMY2014 dilepas oleh YBrs Madam Chong Yoke Har, Deputy Director General (Promotion) of Tourism Malaysia didampingi YBhg Dato’ Musa Yusof, Director of Domestic Promotions of Tourism Malaysia serta Mr. Syed Azhar Syed Nadzir, Managing Director of Syarikat Elang Wah Sdn. Bhd., dari depan Gedung Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia, Puterajaya, Jumat (27/12/2013). Acara pelepasan selain diisi dengan flashmob VMY2014 Celebrating 1Malaysia, Truly Asia dan memperkenalkan maskot VMY2014 Monyet Belanda.
Countdown Carnival VMY2014 adalah bagian dari kampanye VMY 2014 yang diluncurkan oleh Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak pada 19 Januari 2014 lalu. VMY 2014 adalah proyek nasional dengan satu misi ajakan kepada seluruh warga Malaysia untuk memberikan sambutan dan pelayanan yang bersahabat kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Malaysia agar mereka merasa nyaman dan kerasan. Sambutan tersebut sudah dimulai dari pintu-pintu masuknya wisatawan ke Malaysia baik melalui darat maupun udara, tegas YBhg Dato’ Musa Yusof, Director of Domestic Promotions of Tourism Malaysia usai acara pelepasan di Puterajaya, Jumat lalu.
13885070171425782841
YBrs Madam Chong Yoke Har, Deputy Director General (Promotion) of Tourism Malaysia (tengah) didampingi YBhg Dato
Kegiatan yang berlangsung selama 2(dua) hari ini diikuti sekitar 50 awak media perwakilan dari media cetak, TV, online termasuk blogger dari Indonesia, Filipina dan Malaysia. Dari Puterajaya, para awak media ini diajak menikmati alam Malaysia dengan menumpang Hop on Hop off dari tempat peristirahatan Tapah hingga Penang. Selama perjalanan menuju Penang, peserta Countdown Carnival VMY2014 berhenti di tiga tempat perhentian untuk melakukan flashmob dan membagikan hadiah serta item promo wisata di tempat peristirahatan Tapah, pelataran stasiun kereta KTM Ipoh dan Padang Kota Lama, George Town, Penang. Salam kembara [oli3ve].
http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2013/12/31/tahun-2014-penang-optimis-menggaet-55-juta-wisatawan-mancanegara-621222.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...